jump to navigation

Yamaha Viper 150, Bung!!! Januari 26, 2007

Posted by ilham in Motor Baru, Otomotif.
trackback

viper-red.jpg

Sepertinya saya harus menjawab sendiri pertanyaan sebelumnya: Yamaha V-Ixion Downgrade atau Viper Facelift?. Ya, yang tiba adalah Yamaha Viper 150, Bung!!! Seperti apa dan bagaimana asal-usulnya, perlu diulas lebih lanjut di sini.

Memang bukan Yamaha kalau tidak membuat sensasi. Tahun lalu MX 150 sudah membuktikan dirinya dengan penjualan yang tidak hanya laris manis, namun juga teknologi yang mumpuni. Dan, satu lagi yang paling penting, kepuasan pelanggan yang bisa terlihat dari ribuan testimoni mereka secara lisan maupun tulisan. Tak heran jika penjualan total Yamaha tahun lalu semakin menempel Honda selaku market leader, sekaligus meninggalkan Suzuki hampir dua kali lipat.

Lalu datang Viper 150 yang heboh itu. Viper? What’s that!!? The namesake has intimate meaning to its predecessor, The King (Cobra). So it would prove two things. Pertama, Yamaha ingin membuktikan bahwa produk ini akan sama legendarisnya dengan pendahulunya, RX King (Cobra). Legendaris baik dari sisi penjualan, lamanya bertahan (30-an tahun), dan juga ketangguhannya sebagai raja jalanan, bahkan hingga kini. Namanya saja sama seramnya. Kobra adalah raja ular di dunia Timur, berbisa dan mematikan. Viper ular paling berbisa di kawasan Amerika, bisa jadi keluarga Kobra itu sendiri. (Sayang bukan ahli ular nih).

viper-1.jpg

Kedua, produk ini bukanlah revolusi yang nyaris creatio ex nihillo-nya Jupiter MX, tapi merupakan evolusi dan juga kombinasi berbagai produk yang telah lahir sebelumnya. Tak percaya? Bisa kita reka-reka dua aspek yang selalu menjadi perhatian Yamaha, desain dan teknologi, nantinya.

Pengakuan para petinggi Yamaha terhadap MX sebagai produk yang sama sekali baru mungkin tak bisa berulang pada Viper. Mengapa demikian? Investasi membuat motor laki (sport) tidaklah sebanding dengan motor jenis bebek. Bukan saja karena setiap komponen dan total produksi setiap motor laki sangat mahal, tapi juga pasar motor sport tanah air (dan juga seluruh Asia) sangat-teramat kecil dibanding motor-motor bebek. Mungkin cuma Honda Tiger yang menyumbang angka penjualan lumayan untuk segmen ini, namun tidak Scorpio (Yamaha), Thunder (Suzuki), apalagi Ninja (Kawasaki). Jadi hampir tak ada motor sport yang murah dari sisi produksi, yang laris di pasar, dan murah dari segi harga.

mx-red.jpg

Di sisi yang lain, Yamaha berpengalaman dengan MX yang begitu populer saat ini. Penjualannya yang luar biasa membuat break even point (balik modal) Yamaha bisa sangat cepat. Apalagi ongkos produksi MX bisa pula ditekan dengan menjadikannya produk Pan-Asean. Ya, MX memang diproduksi dan dijual untuk seluruh negara-negara Asean. Mungkin baru kali itulah ada suatu kerjasama regional yang begitu menguntungkan Yamaha selaku produsen ditilik dari sisi cost production.

Lalu apa langkah yang bisa mencegah investasi yang terlalu mahal? Sintesa. Ya, Yamaha harus bisa mengkombinasikan beberapa unsur pengembangan teknologi dan komponen dari produk-produk sebelumnya menjadi sebuah produk baru dan tak kalah bagusnya. Mari kita bedah 4 aspek berikut.

Mesin

Yamaha tidak bodoh. Saat ini ia sudah memiliki mesin yang paling powerful di kelasnya. Jupiter MX 135 bukan saja kokoh dan manis, tapi juga memiliki dimensi yang lumayan besar. Lagi pula mesin-mesin Yamaha terkenal bandel, maka MX pun pastinya demikian. Dengan basis mesin ini, Yamaha tinggal memainkan bore dan stroke, angka 150 cc bisa didapat dengan mudah.

blok-silinder.jpgpiston.jpg

Penerapan teknologi DiASil Cylinder dan forged piston membuat mesin ini memiliki daya tahan yang luar biasa terhadap putaran mesin yang tinggi seperti lazimnya motor-motor sport tulen. Kedua komponen itu sendiri dibuat secara ekslusif dari alumnium oleh teknologi terkini Yamaha berupa campuran 20% silicon aluminum alloy.

rocker-arm.jpgvalve-4.jpg

Jika benar basis mesin MX yang dipakai, Yamaha tinggal memodifikasi sedikit pada rumah koplingnya guna menyalurkan tenaga secara lebih maksimal dan mengimbangi naiknya volume mesin dan tenaga. Sudah menjadi tradisi motor 4 tak Yamaha menggunakan dimensi rumah kopling yang lumayan besar seperti digunakan mesin Scorpio maupun MX. Tak lupa pula water cooler yang sudah satu paket dengan mesin MX akan ikut mendinginkan mesin Viper.

Sasis

Menciptakan motor dengan stabilitas yang tinggi sekaligus menjamin kenyamanan berkendara bukanlah hal yang mudah. Dan jika Yamaha berlama-lama mencari desain baru, akan menguras waktu dan dana yang luarbiasa. Karena itu tidak seperti MX yang sasis diamond cut-nya diakui para desainer Yamaha sebagai kreasi baru yang mengharmonikan kekokohan dan bobot yang ringan, Viper harus mencari dari produk yang tersedia. Yamaha punya 3 pilihan yang memiliki basis yang sama. Mereka memiliki TZR 150, TZM 150, atau TZR 50. Semuanya dengan mesin bawaan 2 tak dengan deltabox sebagai pengikatnya.

tzr50-3.jpg

Pada dasarnya ketiganya memiliki dimensi yang hampir sama, atau malah mungkin sama—sebab saya belum sempat membandingkan secara langsung. Namun bukan hal yang sulit bagi Yamaha untuk menempelkan mesin MX ke sasis berbentuk deltabox tersebut. Faktor utama karena MX sendiri sebenarnya memiliki center backbone yang menyerupai deltabox di bagian belakang mesin. Apalagi bagian itu mirip benar dengan desain deltabox seri Yamaha TZ di atas. Di samping itu kebiasaan pabrikan Jepang untuk menciptakan mesin dengan sejumlah titik mounting (4 hingga 6 bagian) yang bisa saja menggunakan berbagai macam jenis sasis (turbular, diamond, backbone, dst), semakin mempermudah montase mesin.

Satu hal lagi yang tak bisa dilupakan, bobot mesin yang hampir mirip milik MX dipadu dengan deltabox Yamaha TZ tidak akan menciptakan labilitas dan getaran yang tak perlu pada motor secara keseluruhan. Apalagi memperhatikan bocoran spesifikasi yang banyak beredar tentang bobot total Viper yang hanya sekitar 90 kg, maka bisa jadi sasis yang dipilih adalah TZR 50 yang banyak dipasarkan di Eropa. Kalaupun tidak sama persis, itu karena lagi-lagi sasis Viper adalah penyederhanaan TZR yang lebih rumit dan tentu lebih mahal itu. Lalu bagaimana dengan sektor kaki-kaki?

Kaki-Kaki

Karena ini versi specdown, bisa saja Yamaha mencari basis produksi kaki-kaki yang paling murah. Mari kita lupakan V-Ixion yang ber-upsidedown itu. Mirip dengan penggunaan sasis TZR 50, Viper pun mungkin bakal menyandang hampir semua komponen kaki-kaki dari motor yang sama. Dimulai dengan sok depan, swing arm, hingga velg (Velg bisa juga mencomot milik MX, akan dibahas di bawah).

viper-2.jpg

Bedanya, sok depan Viper tidak perlu lagi menggunakan pemantul cahaya karena ini bukan Eropa dan Viper jelas bukan motor untuk pemula. Juga tak ada variasi (penggede arm) pada swing arm, karena akan menambah ongkos produksi dan gaya ini cuma lazim di Eropa. (Ingat NSR 125 Hornet keluaran Honda Italia yang menggunakan variasi serupa). Juga tak ada lagi doble cakram pada velg Viper karena roda belakang masih menganut model tromol untuk menahan laju. Versi V-Ixion memang menunjukkan digunakannya velg TZR 50, tapi pada snapshot di atas sepertinya Viper hanya dibelai Velg MX. Lagi-lagi untuk menekan ongkos produksi, atau minimal sebagai salah satu strategi pemasaran. Sebab bisa saja 2 tahun lagi akan menggunakan doble cakram jika persaingan dengan merek lain semakin tajam.

ixion.jpg

Dengan mencomot sasis dan kaki-kaki dari motor sejenis, bisa dijamin tingkat stabilitas yang luar biasa. Sebab produk ini sudah seirama dan bahkan teruji di Eropa yang menerapkan standar keamanan 2 tingkat di atas yang diterapkan di Asia. Jika demikian halnya PR Yamaha tinggal satu. Desain bodi…

Bodi

Mungkin salah satu bagian paling menantang bagi setiap produk baru adalah kemasannya. Dan kemasan motor banyak terlihat pada tampilan bodinya. Itulah yang selalu menjadi perhatian pertama konsumen. Dalam hal ini, Honda sangat pintar memainkan ”baju” motor-motornya yang bisa dilihat pada motor Tiger, Megapro, maupun produk-produk bebeknya yang hampir saban tahun ganti baju.

tzr50-1.jpg

Yamaha harus memutar otak. Sebab bukan hal mudah membuat baju baru. Juga bukan hal gampang memasang baju lama. Berbeda dengan kaki-kaki dan sasis yang gampang tersamar, penggunaan desain bodi yang sama dengan gampang dikenali.

Dari snapshot yang bisa dilihat desain Viper sebenarnya masih terinspirasi cetakan TZR 50. Hanya saja dibuat lebih simpel. Lekak-lekuk tangki dan bodi samping-belakang TZR 50 tidak lagi dimunculkan. Dibuat bagian yang lebih bulak sehingga jauh dari kesan TZR yang justru terinspirasi desain bodi R1. Lalu fairing pun ikut dicopot sehingga kemiripannya semakin hilang. Lagi pula untuk Indonesia, motor tanpa fairing begitu populer. Bukan saja untuk menekan harga, juga karena transportasi di kota-kota besar sangat rsikan untuk motor ”bersayap”. Tinggal copot fairing dan pasang lampu bulat. Biar lebih murah, model lampu V-Ixion yang terinspirasi FZ1000/600 pun menyingkir.

Bisa disimpulkan sekarang bahwa Viper yang hadir saat ini merupakan perpaduan dua motor Yamaha yang sudah terlebih dahulu hadir. TZR 150 untuk Eropa dan MX untuk Asia. Seperti setiap perkawinan, bayi yang akan lahir bisa merupakan bibit ungul. Sangat bergantung pada ibu-bapaknya, dan kesungguhan mereka membuatnya.

Apa benar Viper seperti rekaan di atas. Ya kalaupun meleset, setidaknya itulah produk motor sport Yamaha yang sebaiknya hadir untuk pasar Indonesia. Semoga menjadi bahan khayalan sembari menunggu The New King Viper turun ke bumi.

About these ads

Komentar»

1. yogi - Januari 27, 2007

wow. gue yakin banget tuh motor bakal laris manis,apa lagi kalo dijual dikisaran 15 jutaan… megapro psti lewat,pa lagi thunder,,tapi ghue tetep pilih pulsar baru..he he…abis pake european standard sih..n canggih banget bro..tau kan kalo pulsar pake 2 busi irit banget bro 1 liter bisa 50 kilo an, padahal 180 cc

2. wanatirta - Januari 27, 2007

Gue juga udah bilang sama Om ini, untuk nulis tentang Pulsar. Ayo dong..apalagi kalo ada sedikit perbandingan dengan motor sekelasnya yang dikeluarin Yamaha, Honda dan Suzuki plus harganya Om.

3. MerahMuda - Januari 27, 2007

yamaha viper nggak keren kalau cuman 150 CC.apalagi tangkinya keci..wahhh kurang hot gt lho…..

4. deng - Januari 27, 2007

yamaha viper nggak keren kalau cuman 150 CC.apalagi tangkinya keci..wahhh kurang hot gt lho…..

emang yang manteb itu yg tankinya segede 5000L yay. Hot pasti.. kaya di pangkalan minyak tanah.

:))

5. billy - Januari 28, 2007

yang gue sayangin kenapa viper yang dikeluarin beda banget ma yang dipamerin, kalo buat model saya rasa sama aja nga jauh beda dengan motor2 yang laennya, tapi kalo viper yang dipamerin itu baru ok, gue jamin itu laku keras diindonesia pa lagi harganya dibawah 18 jt ok bangetttttttttt

6. helgeduelbek - Januari 28, 2007

Lam nal ja yah. Waduh ini blognya bikker itu toh… Saya juga biker, tukang ojek. Kalau masalah motor saya ini paling hebat juga… NOL BESAR alias gak ngerti blas. :D

7. dex - Januari 28, 2007

Brarti yang kurang hanya : Bisa dimodif jadi apa aja nih?
melihat sasisnya berbeda jauh dgn scorpio, berarti modifnya ga akan sebebas scorpio. Yang bisa pasang fairing, street-naked bike, supermoto atau bahkan jadi trail.. *motor Trail pake sasis deltabox aneh..*

8. Zeratul - Januari 29, 2007

Menurut teman saya
Viper sudah ada di Yamaha Cempaka Putih
katanya dilego sekitar 20jt
hmm bingung kemahalan nga ??

9. _hZn_ - Januari 29, 2007

tetep TIGER gUe dUnk….

10. devie - Januari 29, 2007

F150 aja laris manis. :D

kalo niy motor jadi keluar, aku bakal nyesel nebus FU kemarin.

photo warna merah yang paling atas itu ngambil darimana Om?

11. Roma - Januari 29, 2007

Yamaha, karena belum no.1 jadi selalu melakukan inovasi wahid..
Semoga selalu melakukan inovasi keren, dengan harga yang pantas.. jangan kaya merk yang udah “ngetop”, mentang2 ngetop ,masang harga seenaknya.. belum lama ini ngasih diskon 500rb, sekarang naikin 500rb, jd baru beberapa bulan harganya udah naik 1 juta.. :-)

12. dewo - Januari 30, 2007

Body belakang Viper terinspirasi MX. Coba saja lihat garis lekukannya.

(** Ngebut lagi ah… **)

13. kierdy - Januari 30, 2007

wadu..waduh… ga sesuai dengan tongkrongannya tu..masa motor cakep gitu cm 150cc, ya,, harusnya sih 200cc ke sopaya lebih mantap klo larinnya klo ga salah sekarang kan ada yang 180cc, pasti tau motor apa itu???????
salam kenal dari saya :)

14. NolBuku - Januari 30, 2007

Thanks, review nya ciamik. :thumbup:
Cuman sayang gambarnya blabur ya :-p

Ya, gimana lagi bang, namnya juga pemula, jiakakakakakaa.
Resolusi gambar sengaja didowngrade biar ringan dan ga ngabisin kuota dgn cepat. Tp begitu ada waktu, sy pasti pake langganan situs lain untuk crossupload…, udah belajar kok dari tajib dan kawan2 lain

15. cKy - Januari 31, 2007

kayak ninja yah?? mending ninja lah… kawasaki gitu loh

16. joeshua - Januari 31, 2007

kalo sama kayak v-ixion biar harganya 20-25 jute gue mo tebus dech dimana yang ada sweaaaaarrr, hp gue dikorea 010-8316-1612 call me !!!!!!!!

17. susan - Februari 1, 2007

wah 150cc dah cukup, setara ma cbr150
setidaknya motornya si “farhan” bakal diasapin..
kalo yamaha viper ini dah keluar, iklannya farhan yang jelek2in motor yamaha secara implisit, masih berani disiarin ga ya… huehehe..

18. Munrek - Februari 1, 2007

Gue sih tetep Vespa Abis Dari Nenek Moyang Gak pernah rubah kaga ada yang nyaingin Modif nya. Kan Vespa Juga 150 CC. Coy…
Salam Kenal Ti Abdi Munrek tea..
Ti Karawang.

19. ABe - Februari 1, 2007

@dex
*motor Trail pake sasis deltabox aneh..*

Sebenernya ga aneh koq ada trail pake deltabox..lha bukannya motocross jaman sekarang (dari akhir dekade 90an) udah pake kaya gitu?
Yang namanya modif…batasannya hanyalah pada fungsionalitas. Lain itu? segala bisa terjadi :)

@yogi

Gw waktu di dinas di daerah Asia Selatan sempet juga liat si Bajaj Pulsar ini. Iya sih, pake 2 busi segala..tapi definisi canggih masih bisa diperdebatkan. Apa sudah pake programmable injection? bisa remapping ECU? sudah DOHC? pake teknologi kontrol variabel katup? Dari sisi sasis? Jadi kalo canggih memang relatif yah :)..CMIIW

20. ABe - Februari 1, 2007

oiya..jangan lupa..marketing gimmick. Produsen juga bakal mengeluarkan segala jurus untuk membius konsumen :). Yang enak, dengan adanya persaingan di antara produsen, konsumen lebih bisa memilih. Sukur2 produsen memasukkan motor-motor yang lebih canggih, dengan konsekuensi harga yang mahal :)

21. yudhadji - Februari 2, 2007

kalo bisa pake cakram belakang ya dan suara knalpotnya jangan terlalu halus kayak MX bagusnya kayak Scorpio / New Tiger. harganya udah ok !

22. farid - Februari 3, 2007

gw mau beli nih kalo ada yg jual hub gw ya,tp blm janji apa2 dulu

23. blackbiron - Februari 4, 2007

@ABe

iya juga sih.. bro ABe udah ngeluarin pendapat yg bijak.. saya hanya heran melihat ukuran sasis (deltaboxnya viper tebel edan..) dibandingkan ukuran mesinnya.. kalaupun jadi trail, kayanya sasisnya ga bakal ketutupan bodi dan keliatan aneh dengan mesinnya yg imut2..

lagipula, kenapa ya di Indonesia ga ada ATPM yang mau ngeluarin sportbike 125cc spek eropa? kan pada kenceng2 tuh.. apa prospeknya kurang menjanjikan?

24. Ricko - Februari 4, 2007

wuah makin bingung aja gua nee. belakangan ini gua udah mutusin bakalan nebus New Tiger, tapi begitu gua denger berita yamaha bakalan ngeluarin jagoannya Si Viper, gua jadi goyah. sebenernya mana yg paling oke. ada yg bisa bantu gua ngga’. ulas dong kekuatan dan kelemahan dari keduanya.

25. Kang Kombor - Februari 5, 2007

Om, tulis tentang Pulsar dong. Yamaha Viper OK, tapi boleh dong ngulas tentang Pulsar.

26. ilham - Februari 5, 2007

Oklah bang, ane usahakan minggu ini udah ada …

27. Dimas Lazuardy - Februari 5, 2007

dari gambar2 di atas, bodi OK, kalo cuma agak kurang sreg ama knalpot (MX banget, terlalu calm), footstep belakang kurang berisi dan desain buntut jadi mirip Jupiter/Z lama
tar kasusnya sama ama RGR berbuntut Crystal /Tornado atawa Scorpio berbuntut Vega
tapi kalo aku sampe punya ni motor, hal pertama yang ku lakukan adalah beli lampu RX King 2001-2006/Scorpio (tanpa Z) dan memasangkannya ke Viper!!!!
aku dari dulu emang gak suka lampu bulet, makanya kecewa berat ama Scorpio Z dan King 2007, kenapa sih ngikut2 Tiger

28. Arif Kurniawan - Februari 5, 2007

Kenapa yaaa tulisan ini bertengger selama satu hari penuh sebagai tulisan terpanas wordpress Indonesia.

apakah karena yang nulis ganteng? (*ceileee*)
atau karena Viper 150 anti banjir?
Atau karena trik lain?

Ayo ngaku Bung Ilham. :)

Masak sih seharian kemaren top pos mulu? Wakakakakakakaka….

29. Septian Adhe Chandra - Februari 6, 2007

Keran seh, tp kok beda jauh sama V-ixion. Harganya brapa ???

Trus Gimana nasib YAmaha Scorpionya ?????

30. ryan - Februari 6, 2007

boss dimana ane dpt ni motor??? tlg kasih tau ane

31. ryan - Februari 6, 2007

New tiger enak gak sich larinya?? ane minat sich tp bodi doi gendut bgt..

32. ilham - Februari 6, 2007

@ Septian: Viper emang produk massal. V-Ixion sendiri kyknya hanya prototipe & ga pernah direlease resmi. Kasusnya kyk Thundy-nya Aming di atas. Cuma bahan promosi…

@ Ryan:
1) Mohon tunggu viper paling ga hingga bulan depan
2) Yg saya denger larinya lebih stabil dari tiger lama, mgkn karena bobot dan suspensi lebih bagus. Tapi kalo soal kecepatan, jgn ditanya deh. Masih standar pisan…

33. ryan - Februari 6, 2007

kmrn gw tanya ke dealer doi keluar agustus,klo nunggu segitu mana tahan..

34. ghoy - Februari 7, 2007

bro,pulsar juga di bahas donk..
@abe..
bro, sori canggihnya pulsar menurut gue kalo dibandingin sama motor sekelas yang udah ada kaya mega pro gitu he he..
tapi infonya sih cdi nya dah pake mikroprosesor,,sama knalpotnya pake chamber..so tarikan bawah enak banget gitu loh..trus shockbreaker blkg dah pake nitrogen tekno terakhir.

35. ghoy - Februari 7, 2007

buat all bro
bahas pulsar juga donk,,
kayaknya canggih juga tu mtr,kalo dibandingin sama mega pro pa lagi thunder.. cdi nya dah pake mikroprosesor,knalpotnya pake chamber bikin tarikan bwhnya enak banget..pokoknye enak banget broo..tuk harga 16 jt an,sangat pantas melebihi kompetitor

36. indra ol-biker - Februari 7, 2007

Bung, Ilham mo nanya nih…
Boleh gak minta or beli foto viper 150-nya? Ada copyright-nya gak?

37. indra ol-biker - Februari 7, 2007

Bung Ilham, mo nanya nih? Bisa gak kita pakai or beli foto viper 150 untuk media lain? Thankz anyway…

38. ilham - Februari 7, 2007

@ Indra… Kyknya mesti ke kawan2 di milis Jupie. soalnya selain M+, mereka deh yg punya. atau besok gw tanya om gw deh…

39. Bejo - Februari 7, 2007

Denger2 Viper bakal di launching tgl 9 Feb besok di JHCC, kita tunggu aja!!

40. hery_jupiter - Februari 7, 2007

hallo bung…
klo jupiter mx,makenya olie enaknya 800 atau 900 ya?
gimana cara setting biar larinya kwenceng,powerfull?
mx memang top banget!!!

41. iwan - Februari 8, 2007

Hoiii ikut nimbrung dong,
Buat Yamaha Viper top habis menurut gua. sekilas cerita aja nich gua dulu paling fanatik ama motor merk yg sedang merajai pangsa pasar saat ini. sekalinya beli Yamaha (Jupiter Z dan mio), kesan gua…wah uenakk tenan, jauh bgt handlingnya ama motor merk lain (Bukan promosi nich). tapi belum tahu awetnya mesin sih ya, kan baru berumur 1 tahun motor Yamaha gua. so kalau Yamaha viper dah keluar pokoknya gua harus Beliiiii…….sekian dulu bro

42. kal-el - Februari 8, 2007

woiii…….. di pontianak, viper udh ada yg tes drive neh. katanya sih mau launching tgl 18februari ini. trus harga nya sekitar 17jutaan

43. ilham - Februari 8, 2007

Kal-el, mana fotonya? Kirim ke ilham_saenong@yahoo.com

44. kal-el - Februari 8, 2007

sori bro, file nya masih ama temen

45. mbahot - Februari 9, 2007

mantab tenan coy..
di tunggu ulasan tentang pulsar yoo..
biar mbah makin netes-netes iler-e :))

46. rino - Februari 10, 2007

Tp gw bingung, knp sasis viper ga ada yang buat
ngelindungin mesin, seperti motor sport yang lain.
kaya motor bebek aja, ngegantung gitu mesinnya.
kalo kaya gini, cocoknya ditambahin fairing..
atau body yang dibawah mesin kayak v-ixion / FXR 150..
Gmn menurut temen2..

47. agungbbs - Februari 10, 2007

wah dah ga sabar pengen geber ni motor!!!

udah ada inspirasi tuk di modif jadi FZ1
dilihat dari front facenya dah kental dengan nuansa full touring…yah berharap ada cakram belakangnya…

biar lebih garang gitu!!
Viper!! i will waiting 4 you!!!

48. ZAENAL - Februari 10, 2007

SALAM KENAL NI DARI BAIKER’S OMS ;
BOLEH DI AKUI YAMAHA SELALU TERDEPAN ,
ANE JUGA JADI TERTARIK TU MA VIPER DENGAN DESAIN TERBARUNYA . TAPI SAYANG BANGAT SCORPIO Z ANE UMURNYA BARU 4 BULAN AND DAH DI MODIF . KALAU LIAT GAMBARNYA VIPER , JADI PENGEN UBAH MODIFAN NYA NI .
NGABISIN DANA BRAPA YA……..?

49. ilham - Februari 10, 2007

Salam kenal jg bro Zaenal… Mgkn kalo cuma nambah2 deltabox dan ganti velg eacing cuma habis 3jt. perhitungannya ganti velg enkei 1,5-2jt, sisanya buat deltabox, air scoop, ongkos pasang, dan kalo masih ada beli ban baru aja.

50. auto2000 - Februari 11, 2007

viper cm anak baru.Satria Fu150 dah terkenal tangguh dan laris

51. Aman - Februari 11, 2007

waaah!!! ad motor bagus ni!!! mas! vipernya gampang d colong g sih mas??? kalo iya waduuh Penghasilan ane bis meningkat ni. ( just kidding ko’ ) tapi kalo sy pikir-pikir yamaha viper bakalan laris manis deh. soalnya body and yang laen-laennya itulo pas. kalo bisa harganya juga dipasin dong am motornya!! jangan asal masang harga!!! kalo bisa yang murah!!! yah dibawah 18 jtlah kalo bisa!!!

52. M405 - Februari 11, 2007

Ane yg 2 taon lebih miara si kolojengking menyambut dgn bangga si viper, adeknya kolojengking van yamaha….

Kalo yamaha scorpio dari kodratnya memang “tak perlu banyak bicara”…biar varian yamaha yg laen yg digenjot penjualannya….

“selamet datang ke dunia fana ini ya “De’ Viper…”…semoga sparepartmu bisa dipake di scorpio juga

53. M405 - Februari 11, 2007

wuiiiihhhh…king cobra, scorpio, n bentar lagi viper!….weleh-weleh….atut ah…

M405=scorpio, scorpio=M405

Tetep deh kolojengking poreperrr….kcuali ane dilahirin kembali jadi sagitarius…heheheh

54. tripletri - Februari 11, 2007

bagi yang mo beli viper harus ngliat detailnya dulu
karena kalo dibandingkan dengan scorpio z,banyak yang didowngrad
-lampu bulat agak kecil
-speedometer nggak ada lis kromnya
-footstep belakang dari pipa besi,bukan dari alumunium cor
-baut as swing arm kaliatan kacil,kaya nggak kuat(tapi katanya bobotnya cuman 90kg ya)
-knalpot keliatan kecil,item pula.bandingkan dengan knalpot scorpio z yang gagah berlapis krom
tapi ada juga yang menurut saya keren
-lampu sein ukuran mini n mikanya warna putih,kaya punya new rx-king
-backlight model baru sekilas separti tiger(dua bohlam),tapi dilapis mika bening
-stut kopling ngumpet disebelah kiri(bukan kaya jupiter mx cw,sebelah kanan)
-velg racing palang lima,bukan punya mx lho!
-pelindung monoshock biar nggak gampang kotor
kalo saya sih pengen beli trus dimodif ringan
-ganti footstep punya scorpio z atau punya jupiter z
-knalpot juga ganti,kalo nggak scorpio z ya pakai produk variasi
-ban pakai yang agak lebar
-trus kasih bodi tambahan bibawah mesin,pakai fairing malah ribet
kaya gitu keliatanya dah cukup ganteng
khayal kali ya,padahal motornya belum punya huehehehehe…..

55. tripletri - Februari 11, 2007

tambahan nih dari situs sebelah
untuk tahap awal viper udah diproduksi sebanyak 25700 buah
mungkin untuk kepenting tes

56. adhan - Februari 12, 2007

gue mo inden pasti………udah bosen pake scorpio……mana jalan smakin padat ..enak kayaknya pake viper

57. rezza - Februari 12, 2007

mas ilham,gw penggemar cbr 150r tp gk ksampaian…liat neh viper lumayan jg bwt ngobatin hati ane..
mau nanya neh ttg viper…
1.sama canggih gk ama cbr150, mesinnya…
2.bs pk fairing dan backlight cbr150 gk?
3.kl mau cangkok upsidedown k viper,yg murah merk apa y?n hrganya brp?
4.kl liat dr gambar dah cukup nungging blm sih tongkrongan viper?apa musti pk dudukan sok lg?

58. Riko - Februari 12, 2007

Om bisa ulas ga modif supermoto di tiger dan scorpio? klo bisa kelebihan ama kekurangannya…

Gue udah punya shock depan YZ250F ama Swing Arm-nya…

Bagusnya pasang dimana ya ?!? mohon petunjuk 1:D

59. G - Februari 13, 2007

HONDA NSR 150 tetap yang paling baik…..

60. Naro - Februari 13, 2007

hmm…. kira2 larinya sekencang NSR gw ngga ya…???

61. Dyon - Februari 13, 2007

Jadi sebenarnya Viper itu pake delta box gak sih? Kalau tanpa fairing rugi donk kalo hanya untuk nyaingin megapro dan thunder.
Trus emang hrganya On the road berapa?
dyondra_corporation@yahoo.co.id

62. leponk - Februari 13, 2007

payah…yamaha keluarin motor dgn spek nanggung..cb klo 150cc,DOHC,4valve,6speed pasti lebih ok..klo mo bikin motor murah mending mx aja tuh yg di speck up…kejauhan klo dicompare ma satria fu150..

63. Launching V-Ixion Menjawab Teka-Teki « KafeMotor - Februari 13, 2007

[...] berupa motor konsep full modifikasi. Tapi Viper dengan nama V-Ixion dengan model dan spek pada tulisan saya sebelumnya. Mungkin yang sangat drastis berbeda hanyalah bobotnya. Benar saja, berat bersih 114 [...]

64. gundala - Februari 14, 2007

gileeee… be’eng jaman makin canggih aje neh…
gw jd pengen tebus tuh lemper eh viper, tapi gw harus jual delman gw juga tuh hehehehehe…….

65. Iveth - Februari 14, 2007

Halo mas bro
bingung, dah banyak yang di komen.. yamaha viper nggak jadi yang ada yamaha V-ixion 150cc
tapi dah ada yang tahu nggak, kalau bodi Yamaha v-ixion 150cc ini hampir sama kayak kakaknya yaitu yamaha fazer 250cc

66. adhan - Februari 15, 2007

slogan yamaha selalu didepan udah pasti klop
terbukti dg produk barunya.. X ixion. Rangka delta box …mesin pendingin air…udah injeksi lagi…udah gitu harganya ….sesuai dengan kantong kita…..pasti produksen lain kebakaran jenggot…

67. Wywy-th - Februari 15, 2007

gw suka motor sport, dirumah gw ada rx-z 93 ampe sekarang masih gue pake, rencana gw mo beli motor sport keluaran yamaha sekelas CBR pego, eh ternyata yamaha ngeluarin juga tuh 150 v-ixion teknologi oke juga harganya, oke perfect lah….. gw udah nggak sabar didealer ada nggak yah…

68. ade - Februari 15, 2007

I like Yamaha. Yamaha is the Best of the Best. Gw tunggu kehadirannya……Mungkin kalo ada sekarang pasti akan gw beli…. kombinasi dari segala jenis produk yamaha cocok ditimbulkan pada Yamaha Viper tapi kalo boleh gw mo kasih saran tolong SPEDOMETERnya juga di rubah dengan menggunakan Spedometer digilal……… tapi itu juga keren…..gw tunggu kehadirannya d BOGOR

69. adhan - Februari 15, 2007

gue udah kagak sabar liat…….
sayang YMKI flag shop di pandanaran belum ada unitnya
kapan nih mas zaldiansyah datang unitnya…?
nih udah gatal nih…..mana injection lagi…..
Kalo sein ..pindah di cover samping radiator model tempel pasti siip
lampu pake …..FU 150 di buang covernya…sip

70. esek-esek - Februari 15, 2007

oke bro adhan ide ente betul juga kalo v-ixion lampu depannya pake satria FU 150. kalo bro mo pada liat jelas di tabloid motor plus edisi 416 cover depannya v-ixion wah mantaf dah di modif sedikit aja udah keren abis tuh

71. ABe - Februari 15, 2007

@ghoy

toss bro dulu dong..hehehe.
ok juga kalo bajaj pulsar dibahas. Kan semua jadi bisa ngeliat perbandingan motor laki di Indo. Jadi buat mas Ilham gimana? siap ngebahas segala macem motor kan ya??

72. esek-esek - Februari 16, 2007

G – Februari 13, 2007

HONDA NSR 150 tetap yang paling baik…..

paling baik dijamannya taon 80an, tetep aja sekarang udah basi nggak laku bekasnya….produk gagal ngkali ya..hik..hik..hik

73. ipung_cihuy - Februari 16, 2007

hiihihi……potonya yg ada logonya kayak pernah liat deh tuh, dimanaaaaa gituh….tapi sayang sekarang tuh foto dah di hapus sama web masternya……hihihihihihi……..
kasusdech….

74. ilham - Februari 16, 2007

Hihihi, dapet fotonya jg dari jaringan yg sama. Udah dicut duluan. Tp siapa lg kalo bukan…. :D Apun itu salut ma milist yamaha Vega!

75. adhan - Februari 16, 2007

kapan nih…..v – ixion ada di flag shop YMKI padanaran semarang?
Bang ilham….di speedometer ada indicator suhu apa tdk ya?
mudah2 an tdk pake sinyal lampu ( kedip) pake analog aja ..

76. budi163 - Februari 16, 2007

top…top…T.O.P..bgt kreasi terdepan pabrikan GARPUTALA tapi sayangnya gw d terlanjur beli JUPITER MX CW so mngkn hanya bisa memandangi PICTUREnya aja…… inikah perubahan baru dari YAMAHA yang tidak lagi selalu terdepan TETAPI skrg sudah semakin didepan…. Andaikan bokap w KONGLONGMERAT pasti gw beli tu mtr……(`_`)..

77. BeTie093 - Februari 16, 2007

waaaa pik tenan cuk motore yamaha V-ixion. Gawene mesti angel tenan kuiiii yo pak de….(‘~’) ono gratisane ora yo pak de. mumet ndasku ndeleng motore V-ixion nganti kathokku medel-medel ki…..
mugo-mugo aku kejeblokan V-ixion seko langit amien…amieeen….amieeeeeeeeenn

78. piank - Februari 19, 2007

buat donk yamaha indonesia, buat model kayak cbr150 gitu.
buat jupi mx pake donk cakram belakang n 150cc, cepatan dikeluarinnya da keburu tuh beli yang laen, buat v ixion/viper buat cakram belakang, kalo nga kala lariz ma tiger

79. ryan - Februari 19, 2007

pa kbr kang Ilham?? jadinya V-IXION keluar april nich… ane tunggu deh..pdhl tadinya pengen si MACAN. gara2 doi nongol ane jadi pindah kelain hati..

80. firman - Februari 19, 2007

viper keren banget boooo!!!tp kalo di kasih k gw,hick..hick..hick

81. esek-esek - Februari 19, 2007

ngomong2 vixion mo launching peminatnya kayaknya mulai banyak padahal baru liat foto doang, tadi pagi gw liat tuh dari belakang kayaknya persis vixion yang ada di Mplus tapi belon dikasi striping masih polos banget, trus pada mo ngejual motor nih..boleh juga…makin murah aja nih motor hik…hik..hik

82. Yamaha T135 - Februari 21, 2007

it seems the vixion has the same looks of engine with jupiter mx.
i guess with its bore where theres a difference.
jupiter mx 135 is 135cc while vixion is 150cc

but when it comes to looks, jupiter mx is better.
vixion seems looks like Kawasaki Bajaj

83. alex - Februari 21, 2007

Pasaran 150 CC untuk dimensi sekecil itu sepertinya sulit..
Bila disuruh bersaing dengan Honda CBR 150, pasti pilih CBR lah…. Kalo cuman mau murah tapi punya body sport, mendingan beli Kaisar vertex, body CBR harga supra X…
Untuk harga 20 jt, mending pake CBR 400….biar tahun tua, yang penting gaya…..hidup Moge lah….

84. theissen - Februari 22, 2007

lam biker bro,gwe anak bandung gwe pake nouvo z,keren euy yamaha inovatif bgt!dgn kondisi kaya gitu gwe rasa tuh motor bakalan jadi draft buat dimodif,tapi jujur aja apa disisi servis dah siap blom?dengan spek yang lumayan canggih,satu kritikan gwe buat yamaha soal servis ( setting motor )masih kurang maximal!!soalnya gwe udah di coba disemua tempat servis resmi yamaha ga maximal hasilnya!kurang stabil,kadang sip, kadang suep!! soal life time juga gmn? soalnya gwe pake nouvo z dah 1 thn, tapi kenyamannya lumayang berkurang,terutama kaki-kakinya bro!
yang gwe liat tuh sok depan caley….( culun alias kecil bgt ) tau sendiri kondisi jalanan dikita ini ga mulus!coba dibikin agak besar biar ga culun!untuk trothlenya berat ga?kalo bisa dibikin ringan,pegel tul ga>

85. ade indra - Februari 24, 2007

gw sih dukung aja ma semua inovasi yang oke… viper150 oke juga tuh, tapi kalo bisa pake double disk donk biar klihatan angker and garang…. sayang donk….. tapi the best deh viper…

86. purwa - Februari 24, 2007

liat v-ixion pake kompresi tinggi, apa mesin ga nglitik di kasi premium?. trus perkakas injeksi apa ga lumuten timbal item dipake lama? apalagi semarang. ga bakal nemu premium non timbal. apa mesti pake superTT.

87. ilham - Februari 24, 2007

hehehehe… bener, emang harus minum minimal pertamax, ya kalo mau bagus lagi pplus… namanya juga mesin canggih :D

88. dave - Februari 25, 2007

segini doang yang ente tau…..sayang sekali.

89. didik - Februari 26, 2007

akhirnya pagi ini ketemu v-ixion di jalan, hiks keren banget tuh motor, suaranya mantap mirip moge …,

90. greg - Februari 26, 2007

v-ixion yamaha bakalan jadi raja jalanan. yg lain lewat tuh…
cool bgt…!! bakalan laku banget… kalo bisa di bikin tuh accesorisnya yg cool tuh kayak pameran v-ixion tempo hare..yg warna putih, biar v-ixion maniac modip dah suke2 hati.. ma knalpot nya mgkn di perbaiki tuh.. ceking bgt.. jgn cuman suara…,

91. ucok - Februari 28, 2007

Motor viper klo diliat-liat emang cantik, motor sekarang emang dimodifikasi era modern tapi soal ketangguhan dan kehandalan blum tentu menang. gw masih lebih suka motor tua (clasic) gw pecinta motor RGR 150cc. bentuknya emang jadul tapi larinya blum ada lawannya. cobain deh klo ga percaya!!!.

92. tedjo - Maret 1, 2007

ndasmu ah ora duwe ded
mending tuku becak !!!!

93. novasonic - Maret 2, 2007

kurang gahar ahhh………

94. erick - Maret 3, 2007

woi … yang benar aja lo pade …. Yamaha tetap pilihan gue ….ya ngga ?
Iklan “komeng” aja buktiin kalo ” angin”-nye yamaha lebih ” YAHUDDD” apa lage larinye ….. Jembatan aje sampe jatuh ….. pusing tuh dinas PU.
Ntar … lo pade nyesel, keluarin statement kek gituan …. Emang udah banyak yang coba …. ngga’ khan ……
Naikin dulu … tongkrongin dulu ….baru ngomong
Pokoke … yamaha is the best lah ….
Yo …. uwes …kang mas turu dulu …

95. Raku - Maret 5, 2007

boleh nanya g saya kan agak2 wong deso ttg mtor
gini ne klo mtor yg pake kick startr,klo kta modif trz kita lpas kick strtrnya bisa ato g se???trz apa efek smpingnya(udah ky minum obat aja)

96. SIDIK - Maret 6, 2007

inga inga donk : YAMAHA: TAK PERLU BANYAK BICARA artiin aja icon tsb ? ? ?

97. Adiprine - Maret 6, 2007

dimana nyarinya nih viper???

98. menar revadulla - Maret 7, 2007

what pricesles

99. ilham - Maret 7, 2007

around IDR 17,500,000,- on the road

100. esek-esek - Maret 7, 2007

gw bilang dulu ach ama emak.!

emaaaaaaak ade duit nggak’ aye minta beliin motor baru dong.

tuh katanya bang ilham harganye17setengah juta, nitip aje mak kali aje dapet diskon

jual kebon aje mak..yang disamping balong…tuh jangan bilang babeh

entar emakkan bisa aye anterin ke pasar, kesalon ape ke kondangan…..hik..hik..hik

101. orang awam - Maret 7, 2007

BTW IRIT GA SI MAS?

102. KLOWOR - Maret 8, 2007

IRIT…….kalo cuman untuk beli makan di warung

103. KATROK - Maret 8, 2007

mending FU 150 aja. Mesinnya FIX R, Asli gak bore-up an. kalo mesin Bore-up an,……..gak jamiiiin.

104. KATROK - Maret 8, 2007

FU 150…Perawatan mudah. cuman ganti oli aja cukup. Gak banyak pusing!

105. eddy - Maret 8, 2007

tapi knpa sih modelnya cungkring

106. KATROK - Maret 8, 2007

EH sori tadi salah nulis…FU 150 mesinnya FXR 150 (tadi kliru FIX R),…Hehehe………..Model Cungkring karena khas belalang tempur coy!.

107. New Satria - Maret 11, 2007

iya kalau mesin bore up an biasanya daya tahannya lebih kurang. karena dari desain memang ngga di desain untuk spek cc bore up. makanya sama yamaha di buat injeksi, untuk menghalangi kreativitas modifikasi. jadi mesin masih awet karena ngga bisa di modif. Bagi yang suka tuning motor rasanya ngga cocok.. ada yang mau kasih pendapat lain?

108. adhan - Maret 12, 2007

bore up pabrik laen ama bore up mekanik….pasti udah dipikirin tebalnya dinding silinder..cbr 150 juga bore up dari sonic iya kan brother n satria. bore up disini bisa diartikan basisnya dari mx tapi silindernya bukanya punya mx terus diberasin pake piau korek. tapi emang udah dibikin besar…

109. jokobodo - Maret 12, 2007

jangan bandingin v-ixion ma FU dong mereka kan beda species. menang FU ya jelas lah wong beratnya cuma 95 kg, vixion 114kg. FU kan motor bebek sedangkanv-ixion motor cowo. maksudnya bukan berarti FU banci gtoh. seandainya FU motor cowo and beratnya 114 kg an, dalam keadaan sama jenisnya gua yakin v-ixion menang. misal FU berat 114kg, compresi 10.2 dan vion 114kg, compresi10.4, dengan rumus berat dibagi komparasi dan yang jumlahnya yang paling kecil yang menang maka hasilnya adalah FU= 11.17 dan V-ixion= 10.96. v-ixion menang man. note= bandingin dengan lawan yang sepadan\ satu species. peace bro hehe

110. girifumi - Maret 12, 2007

Correct! Adu yang sepadan.sport dengan sport. bebek dengan bebek.
kalo menurutku pasnya kalo sama Suzuki FXR 150,sayangnya sejak 2006 gak diproduksi lagi.malah operasi kelamin jadi underbone di Thailand,he3x…

111. Dewa Asmara - Maret 15, 2007

Walaupun matahari terbit dari barat, YAMAHA SELALU TERDEPAN.

112. Rindy Chinty Aminaty - Maret 16, 2007

hi bro kayak nya yng saya perhatikan,asik selalu membandingkan Yamaha dengan produk lain, seperti Jupiter Mx135lc vs Satria Fu150, ataoe Yamaha new Vixion Dengan Merk n model yng lain….., khan ini forum tuk tukar pendapat tentang Motor sport 150cc Baru Yamaha yng akan keluar namanya Viper or V-ixion, bukan forum ajang test kekuatan Motor, kalau dah motor sampean sudah kuat n kuenceng adu aja motor sapean dibalap motor khan banyak mis…Road Race or Drag Race ko’ cem Banci kagak punya nyali hanya berani di Forum, eh ntar gue ajak aja kalian semua turun Race di Road Race bebek Sport kelas 150cc se- Indonesia gue Cewek 22 tahun Nama Rindy ChintY Aminaty Kuliah semakhir jur Sarjana Ekonomi akuntansi mo ikutan turun Race dikelas lokal Indonesia yang bergengsi bebek sport khan kata ketua IMI bakalan dibuka tuk Tahun 2007 ini SE Indonesia Motornya apa aja……..,Gimana Bro Berani tantangan jangan ngomong diforum aja kayak lelaki banci……………harusnya malu lo lo lo sekalian ……ok Gue tunggu lo lo lo sekalian di Road race bebek sport bergengsi 150cc gimana ???????????????????????

113. SIXTEENS - Maret 18, 2007

F 150 IS THE BEST !!!!!

114. yuuu... - Maret 19, 2007

F 150 emang good,….tapi ane ga jadi beli nich..soalnye kelamaan jadi ane milih beli yamaha scorpio aja yang lebih greng kalo menurut ane sih…

115. iler - Maret 23, 2007

duuuh,jadi berantem ya??

bwt bro dan sis pecinta motor,PISS yaw…

gaa ada gading yg tak retak…,ga ada pula motor yg sempurna!!

klo mao sempurna..,MATik ajah..hehehe,PISS ya :)

116. yudi - Maret 24, 2007

kapan keluarnya? gua lagi mau beli motor sport tadinya mau cbr tapi liat viper jadi tergiur juga… dua2nya bagus bingung..

117. hakim - Maret 25, 2007

kalo sampai akhir maret belum keluar
aku pasti beli tiger

karena aku sudah nunggu sebulan
keburu duit habis, jadi selamat tinggal visionnnn

tolong sms ke 081328020812 yha kalo vision jadi keluar

118. kunto - Maret 26, 2007

lxion ??????mang dia mampu lari 150km/hours ????klo di tarungkan dengan 150 sartia FO gmana tuh nasib yamaha….

119. Otong - Maret 27, 2007

@Hakim
hare gene beli Tiger? mending beli Honda CB aja, teknologinya hampir mirip harga jauuuuuh lebih murah huahuhauhuahua!

120. RedRider - Maret 27, 2007

buset..nyolot amat lu ama tiger…..kalo lu cela mulu..lama-lama mereka jual juga tuh tiger…wekekekekekekek

121. Otong - Maret 27, 2007

@Redrider
haduh om bukan nyolot, ini cuma pendapat pribadi aja, toh ga ada artinya ini, biar rame aja hehe, piss dah!

122. doohan - Maret 28, 2007

kalo suzuki ngeluarin produk ga tanggung-tanggung,yang pertama keluarin DOHC siape,yang keluarin speedo digital siape,yang keluarin cc lebih besar siape,yang pertama keluarin pengaman kunci siape jawabannye jelas SUZUKI !!!

123. hendrix - Maret 29, 2007

guyz.., ada yg tau spek yamaha viper versi modifikasinya yg waktu di pameran? pengen tau ukuran ban nya berapa sih?
skalian nanya neh, bagus mana pake ban 120/90 ama 120/70? efeknya apa kalo %tase makin kecil?
soale kalo ampe kesampean beli vixion maunya itu ban tak ganti tubeless. hehe…thx..

124. ilham - Maret 29, 2007

…cie yg udah hampir beli :D

125. girifumi - Maret 29, 2007

tapi jangan lupa,Suzuki ngikut Honda mulu.Habis kluar Karisma,lahir Shogun 125R.cuman AHM yang bebek,bodi ramping,leg shield,kunci pengaman ditiru habis di Supra X125.Wajar aja kalo Karisma discontinue..gendut gitu,kalo rada jeblok salah Suzuki gak revisi model maupun mesin.
Terus Honda Vario ,seminggu kemudian keluar Spin.

126. doohan - Maret 29, 2007

Tapi vario 110 cc spin 125 cc bos

127. girifumi - Maret 29, 2007

tapi tetap bermain di skuter matik dengan rentang harga relatif sama..

128. dejavu - Maret 29, 2007

@hendrix
spek totalnya sih ga tau…
yang jelas klo %tase makin gede otomatis bagian pinggir ban (sidewall) makin tinggi…klo nikung ga bisa tlalu rebah…mending pake ban 120/70 coz kliatannya lebih keren…

129. hendrix - Maret 29, 2007

bung dejavu..
itu die, emang kliatannya lebih mantep. kesannya ceper..
tapi kira2 yg bagus merek apa ya?
maunya si michelin, tapi alternatip laen kira2 apa nih yg oke?
btw, vixion itu bisa pake tubeless kan??

cihh ngarep bgt sih gue ma vixion? hehe..
(maklum seari2 naek vespa PS83. bosen ama shocknya yg keras ama getarannya yg ajubilehh..) buat jarak jauh badan encok man…

================
please drive responsibly..

130. jin - Maret 30, 2007

buat bung hendrix…
dapat harga berapa ixion-nya??
masih inden berapa lama??
thanx

131. girifumi - Maret 30, 2007

hendrix

Apa gak salah bro,habis naik Vespa naik sport?ha3x..
sokbrekernya sudah mati kali,ganti aja.ketimbang tembus ke rangka,kalo mau memperbaiki bodi harus dilas,jadi jelek.banyak rekan skuteris yang mengalaminya.kalo gw dulu 12 tahun baru ganti sokbreker belakang sama kampas kopling.getarannya mah standar 2 tak lah.
gw lebih suka skuter standar ketimbang dimacem-macemin.

132. hendrix - Maret 30, 2007

@jin
inden?? lha wong mo mesen aja belom.. :)
emang ke dealer yamaha udah bisa inden ya?

@girifumi
itu die, paling2 skali gas ga brasa udah lari 80km… huehe..
getaran sih emang standar. cuma krn sok mati kalo lewat jalan yg ga rata dikit berasa buanget jooo…
ente 12 taun ganti sok breker blakang? ane baru 9bulanan ganti baru, eh udah keras lagi. kayaba yg 300rb padaal…
koq jadi ngebahas vespa!? hehe..
mangkanye gw nungguin nih vixion koq ga nongol2???
tapi gue stuju ama sampeyan… skuter standar lebih mantep. dah gitu ga terlalu stress kalo parkir dimana aja… soale ga takut ilang dibanding motor2 laen. hahahaha…

================
please drive responsibly..

133. girifumi - Maret 30, 2007

Ga ada pilihan lain selain Kayaba.motor eh skuter teman kuring diparkir di alun-alun Bandung ditingal gak ada yang ngambil.cuman bro Tigerist kok ikutan pake bagasi ya? masa 300 ribu?gak sampe ah..

134. hendrix - Maret 31, 2007

@ilham
bisa tolong cariin spek vixion yg waktu di pameran?
mo liat ukuran bannya?
wktu itu cuma sempet moto motornya aja, ga kepikiran moto spek.
kmrn liat di situs motorplus, tapi spek ban gak ada..
thx broer…

135. freidy - April 4, 2007

kapan si turun penjualan ke dealernya????
pengen liat bentuk aslinya nih….

136. DREZ - April 6, 2007

SELAMAT PAGI ALL BIKERS DAN
SALAM KENAL.
AKU DREZ BARU AJA GABUNG.
KALO SLOGAN YAMAHA SELALU TERDEPAN BENER BANGET TUH. KENAPA? SOAL NYA AKU BARU AJA HIJRAH DARI HONDA KE YAMAHA, JADI AKU MULAI DARI NOL BESAR KALO MO NGOMENTARI SOAL YAMAHA. APALAGI PRUDUCT BARU NYA DOI. VIPER-IXION DENGAN DESAIN TERBARUNYA .CUMA AKU BARU AJA DAPAT WARISAN NIH SCORPIO Z BARU 3 BULAN DARI DIO, TRUS SEKARANG JADI BIMBANG DEH SCORPIO AKU MO DI TARUH KEMANA?

fan_spt - September 24, 2009

salam gabung saya baru

137. jawa - April 8, 2007

ah yamaha viper g maen!!!!!karakteristik motor sport nya g keluar .menurut gw klo di bandingin ma ninja masih jauh deh,,,,,,tapi teteup gw mah satria f aja lah!!!!sporty abis!!!!!dari pada yamaha viper mendingan jg gw pake motor honda grand ceper!!!!!yamaha viper g cocok ma nama nya!!!!!mending ganti weh nama nya jadi fiber glass!!!!

138. mx lover - April 8, 2007

anjink yamaha viper gote!!!!!yamaha mah mudah hancur!!!!!goreng!!!!!masa jupiter mx gw di balapin ma ninja kalah???????goblog pisan!!!!!saran:mendingan yamaha produksi sepeda aj lah tong produksi motor!!!!!!!!!!!

139. HarY - April 10, 2007

@#..
ah..gwa pemakai Jupiter Z’05… standar seh.. tapi pas saya coba balap ma suzuki arashi.. ko kalah cepet.. napa.. tugh.. emang suzuki arashi.. cc nya berapa.. tugh…

140. girifumi - April 10, 2007

gm pemilik Smash’06 ngadu kecepatan sama FU150,bener cepat gw..tapi kenapa ya kok ngeloyor aja?susah berhentiinnya..
ada yang tahu kenapa?

141. kontela - April 10, 2007

@PAKE CAKRAM DUNKZZ…WAKAKAKAK….

142. girifumi - April 10, 2007

HAHAHAHAHAHAHAHA..
tau aja ente..

143. FILTEROLI - April 10, 2007

kesian aja tuh mx diomelin gara2 kalah ama ninja
ya jelas kalah, gak dikorek…tuh mx.
dimodalin donk…minimal belasan juta gitu motor biar larinya kenceng

harusnya puter otak gimana biar nyamain ninja….ato ninjanya diturunin jadi 50cc dijamin dah bajaj yang menang…

mungkin cuma lampu aja yg ditune up mana kenceng ….hah..hah..hah

motor bagai manusia

144. Rossi - April 10, 2007

anjink yamaha YZR M1 gote!!!!!yamaha mah mudah hancur!!!!!goreng!!!!!masa YZR M1 gw di balapin ma Ducati kalah???????goblog pisan!!!!!saran:mendingan yamaha produksi sepeda aj lah tong produksi motor!!!!!!!!!!!

145. ValenTono - April 10, 2007

lah yamaha kan emang produksi sepeda… sepeda motor… klo motornya mo cepet seh gampang, taekin aja ke pesawat jet, pasti cepet. btw nih vixion kapan keluarnya? launchingnya udah, tp keluarnya lama bgt??

146. kontela - April 10, 2007

mending elu lawan ninja ama ducati, wong gw pake c70 lawan mx std masih menang c70, gobluuooog tenann…..mxnya std tengah sih…..

147. rudin - April 11, 2007

kalo menurut aku, yamaha v-per ok banget. karena dari body dan tehnologi sangat canggih. cuma sayangnya. sudah bukan barang baru, bahwa mesin yamaha itu untuk daya tahan waktu lama, masih kalah dengan honda dan suzuki. kalo masalah tarikan dan keceopatan, jangan tanya. yamaha paling no.1. hanya saja kelamahannya terletak pada ketangguhan mesin untuk jangka waktu lama. itu aja sih komentar dari aku. thank’s

148. Raven - April 12, 2007

YO HO..HO..HO MY BRO!!!
menurut gw si “ular berbisa ini” dah cukup kuat untuk bersaing dipasaran indonesia. soalnya dengan harga yg terbilang “enteng” terus buat modif-nya jg ga terlalu banyak.
kalo yang lainya bilang pulsar canggih “that’s only a crap”
dikantor gw malah dah siap buat community VIPER.
SO I’LL WAIT 4 U

149. donal bebek - April 15, 2007

uhuiy, gw hari ini udah inden viper, orang ke tiga yang inden. kata mbaknya barangnya ada bulan mei. (^^)v

150. piaggio - April 15, 2007

mei?
mei be yes.. mei be no.. :D

151. MANEIZT - Mei 1, 2007

bisA TUKER TAMBAH GA SAM JUPITER
KLO BISA BOLEH DONK HE HE HE HE

152. wempie - Mei 16, 2007

@109
Maka hasilnya adalah FU= 11.17 dan V-ixion= 10.96. v-ixion menang man.

Sapa bilang ixion menang dari FU, kalaupun beratnya sama ixion masih di belakang FU, liat bore and stroke-nya dong. Yg satu mtr berspek balap, satunya lagi mtr harian. Sesama 4 tak yang banyak beredar di Indo FU (150 cc) cuman kalah top speed dari scorpi dan thunder 250 (mtr sport touring berkapasitas gambot 225/250 cc), kalo akselerasi di lampu merah kejadiannya sering malah scorpinya diledek FU. Satu2nya keunggulan ixion dari FU cuman irit (injeksi). Sebagai pemakai ninja r gw acungin jempol deh untuk FU. cc kecil, 4 tak, tapi edan.

153. Mxbodong! - Mei 17, 2007

Fu 150 larinya kuenceeeng abis,mx dh gw gas ful ttp dlanggar jauh ma fu.Knp gw dl binggung ya beli mx ato fu.Sial.Nyesel gw beli mx.

154. nunu - Juni 6, 2007

Bravo untuk FU..itu motor kaya curut, apalagi kl dah di modif mesinnya..wuiihh..Wah, jgn di bandingin sama MX lah..la wong MX itu dr chasisnya aja dah beda, dai itu sasis bebek…FU itu sasis semisport..Kl mesin sich ga usah tanya dech…

CM skr khan ada CBR 150 tuw…versi terbarunya (2007) kenceng lo drpd V-xion mending gw beli ini, biar masih karburator tapi jelas lebih kabur…

155. ieky - Juni 15, 2007

wuih..FU mang keren abiz waak..

156. leopard - Juni 17, 2007

vixion cm mng gembr/gmbor doank..nyatanye..?jauh asap dr bara.buat ngeluarin piti 18 jt koma sekian..?tar dl ahhh..mendg gw modif abs tiger gw…buat mngmnt yamaha,pkr2 dl klw mo ngebandrol barang!!

157. MotourinG - Juli 7, 2007

kok pada salah kaprah sih, satria f150 ngalahin mx lah…., mx kalah salahin mesinnya lah…., ampuuuunnnn, sadar brooo…. , faktor motor bisa kenceng apa nggak tuh banyaaaaaak bgt, jadi ya wajar aja klo motor anda sekalian ada yg pernah “kalah” atau “menang” walaupun “diadu” ama motor yang beda spek. contoh nih:
zupiter z standard, ditunggangin orang dg berat badan 90 kilo, “diadu” ama honda grand standard, tapi yg nungging… eh maksudnya nunggang bb-nya 50 kilo. :-)
jelas kan brooo…., makanya gua pas “ngadu” motor jupie standar gue dijalan, gua pilih-pilih lawan yg bener2 pas. begichu kan adil namanya. tapi ngomong2, vixion yg versi protoype itu 125 cc yah klo gah salah??

158. Ninja 150 RR - Agustus 3, 2007

150cc = 2 Tak Masih Unggul : baik akselerasi maupun kecepatan. walapun 4 Tak 225cc. 2 Tak 135cc msh unggul : cth motor 2 Tak dengan teknologi canggih :

Kawasaki Ninja 150 RR > Super Kips ( System Ngebuka valve di RPM tinggi secara Manual didalam mesin )
Honda NSR 150 R – SP > Rc Valve ( System Ngebuka valve di RPM tinggi secara Elektrikal/ Komputer, paling canggih & ribet dikelasnya )

bandingkan dengan 4 Tak yg beredar sekarang, apakah mempunyai teknologi seperti itu ????????

159. remoza - Agustus 15, 2007

Wow…keren banget ya.., kl harganya kisaran Rp.12 jt, gw pilih ini deh…ada sih cuman second ntar nunggu taon 2010. :)

160. usro - Agustus 21, 2007

keren seeh keren….masa pesen barang kaya nagih hutang ke dealer….??
payah pemasarannya…atau bener jangan2 V-ixion produk gagal…sehingga lagi ada pembenahan,makanya barangnya langka…ati2x aja…

161. vix - September 6, 2007

motor lu smua canggih dah pokoknya

162. aldi DJ - September 9, 2007

bos tuh motor vixion mesinnya mesin jupiter MX ya
masa sama semua cm beda rasio ma botolannya
trs ma blok silindernya

163. irwan - September 22, 2007

knapa sih susah banget nyari v-ixion ke dealer yang ada stock nya?
harus inden paling lama 6 bualn paling cepat 1,5 bulan itu jg blum tau kata dealernya.

164. BANDICOTZ - September 29, 2007

GO !!!! GO!!!! GO!!!! JUPITER Z ’05 ORANGE GW TERBUKTI TERDEPAN.LO MO LIAT GW TIAP HARI LEWAT GATOT SUBROTO,G AD NYANG NGALAHIN.NINJA,SATRIO,SUPERMAN X,SHOGUN….WAA…LAAAH JAUH BANGET DUEEEH…!!! KLO DOI LHO MO KENCENG LARINYA CAMPUR BODREX KE BENSIN LHO,PASTI G PUSING2 DAH.

165. BANDICOTZ - September 29, 2007

GW KSH TIPS BIAR MTR LHO NGACIR.GANTI SPROCKET DEPAN GEAR 12 N BLKNG GEAR 34,GANTI JET PILOT STD 17,5 JD 22 TYUZ PASANG KOPLING MANUAL,HEAD N BLOK GANTI NYOLONG PUNYE BLITS R TAPI JGN AMPE KETANGKEP YE.FOOTSTEP KUDU GANTI UNDERBOND YE PAKE YOSHI BIAR KELIATAN GAHAR MTR RACE GETO LOOH N SALURAN KENTUT GANTI PAKE AHRS BIAR KENTUT LO KENCENG N GA MSK ANGIN.OK GT AJ CUKUP TINGGAL MINTA IJIN AME BABE LO AJ.MET NENCOBA….ZZZZZZZZZZZZZZTTTTT !!!!

166. glbabi - September 29, 2007

Mending nyolong Kawak Ninja RR dah. seng ada lawan

167. Battlax - September 30, 2007

adu..adu..smue orang pada gak puas ame motor yang dipake nye…klu menurut gw stiap motor memiliki kelebihan masing2..trus ada aja motor 2 tak diadu ama 4 tak dari jenisnya aja uda beda..trus cc nya beda juga..berarti yg ngadunya bego alias goblok en gak tau mesin sama sekali..kalau mau beli semue merk motor trus coba semue motor baru tau hasil nya…trus ada yg suka bebek ada jg yg suka sport/jantan…pasti elo gak puas jg….jangan bohong pada diri sendiri…motor yg dipakai skrg jg pasti bgtu..oche

168. Battlax - September 30, 2007

klu v-ixion/viper mmg cangih en keren trus sporty.gw uda cb test ama motor2 200cc 4 tak hu gak kbayang ko bisa menang ya pada hal cc nya beda 50cc..mungkin dgn system injection ini,bisa menghasilkan tenaga besar seperti injection dimotor2 R1,R6,CBR600 ama ducati monster jg GSX1000,makanya para ahli skrg mulai berbenah keara injection..oche

169. azka - Oktober 19, 2007

gag tertarik lah sma vixion…
gw ttep ngebesut megapro…
HONDA gt…

170. charlie cutek - Oktober 30, 2007

yang penting mesinnya tuh.
biar bodi sederhana,
tangki kecil,
kan bisa dimodif.
kalo mesin bagus, sparepack murah,kan lebih enak tuh.
contoh : RX King n F1ZR

171. charlie cutek - Oktober 30, 2007

kelas 2 tak ngak akan pernah kalah dari 4 tak.ello menger sih beda 2tak n 4tak.kalo ngak tau jangan ngomong loooe.ngomong aja kok goblok….

172. DeMaNg - November 5, 2007

wah ada motor baru nih di masa depan?? kok gw br tahu ya gosipnya,!!??? klo gw pribadi yakin yamaha pasti bisa bwt tu motor tapi Kapan ???? tp…….??? kalo hanya angan -angan bisa jadi yamaha menjadi motor khayalan doang & gak laku ? cuma nunggu sampeee TUA!!!!

173. CHADAY SPEED NINJA RR - November 25, 2007

ini gw cerita pengalaman nyata.sumpah gw ga bohong, demi ALLAH jg boleh.. belum lama ini gw pulang servis+cr2 brng racing dari bengkel WMC ya kira2 seminggu bis lebaran lalu, gw berdua naik Ninja RR,1 NINJA R. 1 Nsr R. pulang kita langsung pd ngetes mtr, di jalanan sepanjang gandaria hingga ps.minggu, jalur stop and go, dgn jarak yg sedang. disitu kita bertiga ( 2 NINJA RR , 1 NINJA RR ) seimbang dan selalu didepan, sedang tmn gw yg pakai Nsr R, ketinggalan, ya lumayan jauh…!!!!! akhirnya smpai jg kt di ps.minggu..kt mampir dulu ke rmh tmn gw( nsr r ). ga terasa udah larut ( jm 11 ). kt berempat sepakat nyoba mtr di jalur jalan baru juanda depok( kt temen gw jalurnya di situ enak,sepi & treknya panjang ) smpai di jln bru jm 11 lewat . trs kita berempat pemanasan dL. tepat jam 11 : 45. kita ber 4 langsung geber

start dr lampu merah jln raya bogor.
kira 10 M , gw ( NINJA RR & tmn gw ( NINJA RR ) didepan , gw ga liat lg kebelakang, soalnya fokus kedepan
20 M gw terasa tmn gw ( nsr-r ) udh nempel ban belakang gw
40 M gw udh di posisi kedua,
50 M Jujur DEMI ALLAH, kita berdua ( NINJA RR sdh diposisi ban belakang tmn gw ( nsr – r ) , gw ga tau udah KM brp, soalnya kt ber4 sepakat copot kabel spidometer, tp yg pasti gw udah gas pool.akhirnya sampai jg ketemu lampu merah jl.margonda ( gw di posisi 3, posisi 2 jg NINJA RR, posisi 4 Ninja R, posisi 1 nsr )

, kita bertiga salut sm nsr, terlebih gw jg malu karna mtr gw udh gnti knalpot racing? gw jg bingung tp scr pribadi gw salut sm mtr Nsr tmn gw, mtrnya msh standar, ktanya cm Cilinder Headnya yg dipapas, Blok nya gw liat wrna hitam ( ga tau itu yg ori dia, apa pnya Sp ) ni yg pnya mtr nmanya njos di ikut jg di Nmc tp ktnya dia udh lama ga dateng,tu mtr kt nya sich dia cm gnti kbel body sm seher dr beli bekas,tp mtr jd rapi sm dia. dia dulu jga pernah punya nsr rr lampu bulat ( x aja ada yg kenal ) kesimpulannya > gw Salut sm nsr, biarpun mtr tua, asal dirawat jg mantap mesinnya, tinggal ganti aja fairing & body ke Sp, psti keren. SALUT gw bwt Nsr !!!

174. joe - Desember 1, 2007

nak seting rx-z kasi power giler

175. syadly - Februari 17, 2008

Tolong dong ….. gue jadi bingung nich… mau pilih motor mana !
Yamaha Vi xion,Cbr 125,atau Minerva 150 !!!
kalau ade yang punya datanya ! tolong dikasih tau dong kelebihan and kekuranganye !
thanks yach….

176. SPARK - Maret 9, 2008

KALAU ADA MOTOR T135 SPARK LAGI BAGUS…SAYA SUKA PAKAI BARANGAN YAMAHA KERANA PEMBUATANNYA BERKUALITI TINGGI.HIDUP MAU LEBIH SEMPURNA DENGAN YAMAHA.HIDUP…..YAMAHA!!!!

177. aydit - Maret 10, 2008

utk masalah top speed gw ksi beberapa jempol buat fu,karena utk saat ini fu adalh salah satu rival berat bagi motor sport.cthny aja:tiger baik revo atau rafli ahmad sekalipun,vixion,scorpio,king,apalgi megapro!
walaupun ada kemugkinan untk dilibas tp g akan smudah itu utk megasapi fu
di bawah fu barulah mx yg siap melibas mega pro,glpro,atau thunder 125 tai sekalipun.
ngomog2 produk honda ko cupu punya y?ada yg setuju?

178. ABHE - April 27, 2008

Frend smua yg pada baek……..
Bantuin problem gw nih,…….skrg gw pegang Ninja RR,lumayan bwt nganter nyokap ke pasar,ini motor klo dipake ngebut ampe gas abis…..ujung2’y sk keluar hentakan ky yg kurang batekan kopling.Gw blm ni problem’y,apa dari mesin,ato gmn,yg jls gw ngrasa kurang nyaman klo ngebut dijalanan…….please kasih masukan Email :budiono_logistik@yahoo.co.id

Thaks

179. Reza fachrezy Rp - Mei 24, 2008

Buat gua mx itu kelas bebek paling bagus yang super cepat. apalagi mx nya gua udah irit kencang lagi. tapi orang indonesia rata2 masih banyak yang kebingungan ketika mx nya mati mesin tiba2. ribet banget banyak pake komputer di kelistrikanya. perlu dipertanyakan gak tu frend.

180. Jessi - Juni 5, 2008

Saya punya mator yamaha Vision karena banyak kelebihannya terutama pada rangkanya yang mengunakan deltabox selain vision irit dan ringan tidak cape pakai di jalan yang macet di bandingkan dengan motor yang sekelas dengan Vision.
dan untuk tehnologinya sudah EFI membuat tarikan menjadi spontan
Yamaha oke…..maju trus….

181. ocky - Juli 9, 2008

kapan ne yamaha viper keluar…..katanya tahun lalu…
tapi sampe sekarang belum muncul-muncul….

terus kenapa v-xion dlu yg keluar…
harusnya kan viper dulu…

182. ady - Juli 25, 2008

ga masuk bro, coz kerempeng sihh. pa cuma aji mumpungnya yamaha yang lagi naik daun, dikit-dikit keluar baru.

183. Ndr - Oktober 14, 2008

test

184. Agoes_RedMinerva150R_ORIGINAL - Oktober 30, 2008

halah tai lah kafemotor!!!!ngasih info asalan!!!!

bangsat luh!!!

185. swt - Desember 2, 2008

Akhirna viper jadi v-ixion khan???
ni motor bagus…
teknologi cool…
cocok bwt org2 cool n keren,,,

ga kaya minerva,,,
cman buat ALAY aja…
ALAY yg pngen naik CBR tapi ga kesampaian!!!

hahahahahah !!!

Dasar ALAY,,,
Suka Aneh2 JA !!!

186. JAGO - Januari 11, 2009

SCORPIO = LANGSUNG MASUK SURGA

187. ndhin - Januari 21, 2009

viper is ok…………………….
bodi belakang kurng ok……
tmbah cc tsmbsh okkkkkk

188. toni primadi - Januari 22, 2009

bagus tapi alangkah bagus lagi kalu moncong belakang bisa dilihat 1 sit yang bisa dipake juga 2 sit kayannya lebih keren.

189. by: andi - Maret 23, 2009

udah pake mesin standar z
paen ampk susah2
hahahahhahahahahahahahaha

190. aay cell - Maret 24, 2009

bro

gmna ama motor yamaha vega ni kaya egga bagus ni bodi ya

191. panca - April 27, 2009

bisa gak mx bloknya di kolter,lalu pistonya di ganti punya kawasaki binter

192. wahyubudisantoso - Februari 25, 2010

semoga aja bisa menghancurkan dominasi honda sebagai atpm motor sport di Indonesia. Bravo Yamaha

193. ahmad maulana - Maret 2, 2010

klo kta saudara w yang udah lama bgt gw di YMI nanti akan muncul lagi dari yamaha namanya BISON 155cc,tapi w ga tau tu kapn mau ngorbitnya???w mau nanya jga kapan vixion kluar dengan kemasan yanga lebih sporty gtu dengan pke vering n klo bisa kirimin dung foto2 yng pling up 2 date full air bruss bis kwn w dah di krum w monyari model yang laen lagi ja as inspiration.thanx yaw

194. ToNie - Juli 2, 2010

Mantap dagh… Pasti Indent nie klo baru LounChing… baiSan trDepan ach Mesan na… yg PntiNg HarGa nya trJaNgkau aja lah… msh brKisar dBwah 20jt ^______^ AmiiieeeN . . . . .


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 174 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: