jump to navigation

Menanti Para Raja di Kelas 250cc Juli 3, 2007

Posted by ilham in Motor Baru, Otomotif.
trackback

Pertengahan tahun adalah saat yang paling tepat untuk memprediksi ulang motor-motor yang akan meluncur di akhir tahun hingga awal tahun depan. Bukan rahasia lagi jika memang para ATPM banyak mengeluarkan jagonya pada masa-masa tersebut. Kalaupun bukan produknya, paling tidak contohnya. Maklum, angka penjualan tertinggi sepeda motor diperoleh di semester kedua hingga akhir tahun (kwartal 3 dan 4). Model dan tipe yang menarik hati konsumen akan bertahan hingga tahun berikutnya. Ini juga berarti pemasukan yang bagus dari sebuah produk yang sukses. Nah, motor apa saja yang akan keluar?

Kita tidak akan membahas keseluruhan motor, tapi motor apa yang akan menjadi andalan terbaru untuk meraih image dan angka penjualan sekaligus. Untuk itu kita akan meninggalkan diskusi soal skutik yang begitu ramai pada tahun 2006 atau motor sport ringan yang begitu panas di tahun ini. Juga kita tidak akan membahas bebek yang selalu bersinar setiap tahunnya. Mari kita bahas “battlefield” yang akan diisi motor-motor sport ber-cc maksimal di kelas 250cc.

Mengapa Motor Sport 250cc?

Salah satu alasannya karena sejumlah pabrikan sudah memberi isyarat akan diproduksinya andalan mereka di kelas ini. Alasan lain, untuk meraih imej maksimal dalam dunia motor sport, produk yang bermain di kelas “terberat” ini akan menjadi flagship. Di samping itu, dengan pajak legalisasi moge bodong yang masih tinggi dan mahalnya moge built-up, maka varian motor yang cukup substitutif dari sisi tampilan dan performa berada di kelas ini. Catatannya hanya satu, volume cc harus dikembangkan bersama-sama dengan konfigurasi mesin, penggunaan katup ganda, bahkan silinder lebih dari satu, hingga tidak melupakan sistem pengabutan injeksi dan fitur yang serba terkomputerisasi.

Kelebihan motor dengan cc lumayan “besar” ini jika ditunjang teknologi terkini, antara lain, adalah peningkatan tenaga dan torsi yang ujungnya pada kecepatan. Selain itu, perbaikan sasis digadang-gadang akan semakin menyempurnakan performa. Dengan semakin pentingnya penggunaan sasis turbular yang kokoh dan deltabox yang ringan, maka pengendalain motor juga akan semakin baik. Manuver dan pengereman di berbagai medan jalan akan mendatangkan kepuasan pengendaraan yang optimal. Apalagi jika revolusi model dan fitur tidak berhenti, maka bisa dipastikan akan menjadi daya tarik besar bagi biker yang semakin mengarah pada transformasi hobby menjadi gaya hidup baru yang sehat dan menyenangkan.

Andalan Pabrikan

Bagian tersulit dari prediksi motor di semester kedua ini terletak pada kuantitas dan kualitas informasi. Hampir jadi tradisi bahwa pabrikan-pabrikan motor dengan angka penjualan tertinggi jarang yang mau buka mulut soal motor andalan mereka berikutnya. Jangan harap gampang mengorek informasi dari sumber yang bisa dipercaya di pabrikan Honda dan Yamaha. Untunglah pabrikan dengan penjualan lebih kecil lebih senang buka mulut.

1. Kepastian Sang Ninja

Hingga kini baru Kawasaki yang menurunkan berita resmi akan meluncurkan sebuah motor sport dengan volume silinder mencapai 250cc. Bukan motorsport biasa karena mengambil model sport bike yang beberapa tahun belakangan memang menjadi primadona merek ini di tanah air. Melanjutkan tradisi motor berperforma tinggi, KMI selaku ATPM Kawasaki jauh-jauh hari sudah memproklamirkan akan memproduksi sebuah Ninja yang sama sekali baru. Bermesin 4 tak, DOHC 250cc.

zzr250.gif

Prototipe motor ini sudah di pajang di pekan Raya Jakarta (PRJ) yang sedang berlangsung saat ini. Dengan basis varian ZZR250 anda bisa melihat sosok sportbike yang gambot. Jika ada kekurangan yang tampak sepintas, mungkin hanya modelnya yang masih terkesan agak “jadul”. Ini terlihat di beberapa bagian body seperti fairing dengan lampu model kotak yang sebenarnya sudah ditinggalkan sejak 15 tahun lalu. Juga jok pengendara yang masih menyatu dengan boncenger. Model buntut yang masih kotak, lampu belakang yang mirip Kaze, hingga buntut yang masih kurang tinggi. Semua itu belum menyiratkan citra sportbike modern yang memuja kecepatan. Masih mirip moge-nya Ongky Alexander “jaman-jaman” Catatan Si Boy.

2. Suzuki yang Malu-Malu

Untunglah Suzuki juga telah membuat pernyataan akan meluncurkan sebuah varian motor berperforma tinggi. Sayangnya meskipun akan memperkenalkan penggunaan teknologi injeksi dan katup DOHC, mereka secara resmi hanya akan bermain di varian 150cc.

Bagi yang mengharapkan motor dengan cc terbesar 250cc dari pabrikan ini tetap harus menunggu kabar lebih jauh. Awal tahun lalu memang santer diisukan akan hadir andalan pabrikan berlogo “S Berlian” ini berupa varian Chop-Cruiser atau Suzuki Supermoto. Seiring menurunnya daya jual Suzuki tahun ini, kabar tersebut bertiup bagai angin lalu hingga hari ini. Tentu motor bermesin 250cc yang digadang-gadang akan berbandrol antara 20-30 juta makin sulit dijadikan barang dagangan yang laris bagi Indomobil Roda Dua yang memproduksi Suzuki. Padahal para pecinta motor sport sudah sangat haus akan kendaraan roda dua dengan torsi dan tenaga yang besar terutama sejak berakhirnya masa jual Thunder 250.

gsx250fx.jpg

Jika benar Indomobil Roda Dua serius menggarap pasar ini, sebenarnya tidak sulit bagi mereka mencari basis mesin besar berperforma tinggi. Tinggal meminjam varian Suzuki GSX 250 (tanpa embel-embel R) atau Bandit 250 yang masing-masing sudah menggunakan katup DOHC dan bersasis turbular yang kokoh. Model dan performa pun bukan masalah lagi. Apalagi Suzuki secara internasional dikenal memiliki produk yang enak dipakai, kencang, dan murah sekaligus. No doubt about it!

3. Snapshot Fazer 250

Bagaimana kabar dua pabrikan dengan penjualan motor terbesar di tanah air, Honda dan Yamaha?

Yamaha hingga kini tidak memberi pernyataan resmi apapun mengenai kemungkinan adanya rencana motor sport bervolume 250cc. Namun di berbagai forum komunitas roda dua tanah air, telah beredar luas snapshot Fazer 250 setidaknya sejak 2 bulan terakhir. Kemungkinan motor yang awalnya diproduksi untuk kawasan Amerika Latin ini memang sedang diuji kelaikannya untuk pasar tanah air. Namun tidak menutup kemungkinan ini hanya snapshot motor buil-up yang dipasok oleh Importir Umum.

fazer-250.jpg

Banyak kalangan memang berharap YMKI selaku ATPM Yamaha segera meluncurkan Fazer 250. Alasannya sederhana, YMKI hanya menyediakan Scorpio untuk kelas ini. Meskipun dibekali mesin yang tangguh dengan torsi besar, namun tak urung memiliki sejumlah kekurangan. Scorpio tergolong sangat haus bensin, memiliki model yang sedikit tanggung, kelemahan di monoshok dan kaki-kaki depannya. Beberapa konsumen bahkan mengeluhkan pengendalian dan kenyamanan selama menempuh perjalanan jauh berupa pegal di tangan pengendara atau di pantat boncenger. Getaran mesin, stang yang tinggi, dan jok yang kurang ergonomis menjadi sedikit faktor penyebabnya.

Fazer adalah alternatif yang sangat pas. Di samping memiliki kapasitas mesin dan tenaga yang lebih besar, juga lumayan irit di kelasnya. Digunakannya suplai bahan bakar injeksi dan katup DOHC tentu solusi jitu. Begitu pula model yang lebih gambot, montase mesin yang lebih baik, dan fitur-fitur tambahan seperti monosok dan oil cooler, maka inilah streetfighter yang dinanti-nanti dari pabrikan berlogo Garputala ini.

4. Jurus Terakhir Honda?

AHM sebagai ATPM Honda sama sekali tidak memberikan clue akan hadirnya varian motor ber-cc lumayan besar ini. Meskipun sudah digosipkan lama di berbagai forum komunitas roda tanah air, namun rahasia Honda tetap tertutup rapat. Hingga kini AHM masih tetap mengandalkan Tiger 200cc dengan varian terbarunya yang berlabel Revo. Model Tiger versi paling klasik hingga Tiger Revo memang selalu menarik hati konsumen. Terutama mereka pencinta model dan menjadikan brand sebagai alasan pemilihan kendaraan. Di samping model streetfighter yang begitu diminati pengendara laki-laki dewasa di Indonesia, layanan purnajual dan jual kembali mahal benar-benar menjaga tingginya permintaan.

Namun demikian, seiring dengan semakin kompetitifnya pasar motor sport saat ini, Honda agaknya harus mulai berpikir dua tiga kali mengenai pendiriannya. Konservatisme produk yang tidak diimbangi dengan inovasi sangat mengancam eksistensi produk-produk mereka. Serbuan motor-motor baru dengan teknologi tinggi dan model yang bagus saat ini tidak boleh diabaikan begitu saja. Apalagi dengan melorotnya penjualan Honda dan semakin ketatnya persaingan dengan Yamaha saat ini. Di sisi lain, banyaknya kelemahan di tubuh Revo agaknya akan mendorong AHM segera meriset sebuah andalan baru. Suatu hal yang sangat mudah bagi pabrikan sekelas Honda.

honda-cbf250.jpg

Setidaknya tersedia basis motor yang sudah laris dari Honda. Honda CBF 250, VTR 250, atau Hornet 250. Masing-masing varian memiliki kelebihan dengan penggunaan katup DOHC hingga injeksi dan radiator. Ditilik dari konservatisme AHM, yang perpeluang besar dipasok hanyalah CBF 250 yang berbekal tenaga pas-pasan dan pendingin oli. CB Hornet yang menggunakan 4 silinder dan Honda VTR yang menyandang mesin berkonvigurasi V terlalu canggih. Tentu saja akan terlalu mahal bagi kantong konsumen jika benar-benar harus diproduksi ataupun diimpor secara built-up. Jika AHM berubah pikiran, dan memasok varian yang lebih canggih ini, tentu akan menjadi terobosan yang akan memukul para pesaing dengan sekali “gebuk”. Kalaupun bukan penjualan, minimal secara image Honda bermesin 250cc ini akan menjadi flagship AHM di pasar motor sport yang sedang membara ini.

Mari kita tunggu, bung!

Catatan: Artikel Terkait

About these ads

Komentar»

1. Busa_tio21 - Juli 3, 2007

Pertama yg kedua.

2. Lewat doAng - Juli 3, 2007

Kedua

3. Lewat doAng - Juli 3, 2007

Ketiga
kedua yang pertama

4. wyren - Juli 3, 2007

Hueheu.. Kurang cepet.. Gak papa deh..
Harga estimasi motor2 250cc diatas gmn tuh? Bukannya di-otomotif kawasaki Ninja250 akan dibanderol 40jt-an.. Moge-non-bodong pun dapet dengan harga segitu..

5. doenant - Juli 3, 2007

wah ditunggu kehadiran motor2 gede nya indonesia. kalo bisa semua pabrikan bikin produk yg saling kompetitif baik spesifikasi maupun harga. dijamin deh persaingan makin seru…

6. Maman Firmansyah - Juli 3, 2007

Numpang baca aja, gak mungkin beli soalnya takut ketiban motor-motor berat yang diulas-dan juga ketiban harga yang gak ku-ku.

7. hendra_ku - Juli 3, 2007

persaingan ATPM di motor sport 250cc bakal seru neeh,,

8. suprapto - Juli 3, 2007

ihikihik…kapan yach..bisa di produksi massal?….pa pas buat kantong indonesia sich?..plus BBMnya?…heheheh..tapi klo bisa ada produsen motor yang asli indonesia plus karya anak bangsa…yang bisa di andalkan demi masa depan Qt bersama….thanx..

9. otongboy - Juli 3, 2007

hmm 40jt an bukanya 32 bro, gw denger2 seh bgto

10. imcw - Juli 3, 2007

jalanan kota kota di indonesia yang sering macet dan sempit kayaknya agak mubazir mempunyai motor yang cepat…

11. Busa_tio21 - Juli 3, 2007

-Honda, di halaman lain ditunggu kejutannya sampe 1000 lebih komen tetep ngga jelas. Dan memang yg agak lumrah dengan tradisi AHM paling dikeluarin CBF 250, kalo VTR 250 ato Hornet 250 ngimpi aja.
-Yamaha, kalo gw yakin yg mo ditongolin Fazer 250, cuma dibikin cakram tu rem belakangnya sama pipa pegangan belakang (hand bar ya kalo ngga salah namanya) diganti sama yg model lebih sporty. Dari dulu Yamaha PELIT ngasih rem cakram belakang buat produk lokalnya.
-Kawasaki, mungkin basis mesinnya memang ngambil dari ZZR 250 tapi soal modelnya pasti berubah cuma ngga tau mo naked, sport ato sport turing, masih tanda tanya.
Di tabloid Otomotif sekarang lagi ada semacam poling via SMS apa yang dimauin untuk motor sport Kawasaki pengganti Ninja 2T.
-Suzuki, untuk kelas 250 cc pengganti Thunder 250 masih berkabut alias ngga jelas. Suzuki nyalinya harus berani ni kayak waktu ngeluarin Satria F150, underbone tapi 150 cc, DOHC lagi dengan harga yg masih rasional. Bener2 kejutan. Walopun dari sisi pemasaran mungkin ngga booming seperti produk kompetitor, tapi paling ngga bisa nunjukin kalo Suzuki jg bisa memenuhi keinginan akan motor yg berteknologi maju.

Makanya dari setiap merk buruan keluarin deh tu semua jagoan2nya yg cangih2 biar konsumen Indonesia makin banyak pilihannya, nanti biar semakin pada bingung milihnya dan yg jelas di forum ini biar semakin seru karena pasti pada ribut njagoin pilihannya masing2 adalah yg terbaik.

piss…. :D

12. cungkol - Juli 3, 2007

aasik 12 coy

13. purmana - Juli 3, 2007

Saya pilih yang HONDA…. modelnya aing pisan lah..!! simple tapi sporti…

Kalo liat-liat dari iklan HONDA di TV sih kayaknya mereka bakal mengeluarkan produk baru yang ‘rahasia’
Soalnya mereka berkata dalam iklan tersebut :

‘TEKNOLOGI UNTUK SENYUMANMU’

Yah motor apapun yang keluar,,, saya harap itu dapat memenuhi selera konsumen di Indonesia.

BTW,,, Kawasaki kok modelnya kayak motor jadul sih. tapi tetep macho sih….

14. Goa Garba - Juli 3, 2007

motor paling atas poll merk apaan tuh? melas banget, pantatnya turun…
sama melas pula gambar kawasaki and hondanya…

yg paling proporsional bentuk ‘n dimensinya cuma yamaha fazer ama suzuki…

demikian menurut saya.

15. Busa_tio21 - Juli 3, 2007

@14. Goa Garba
Gambar paling atas poll tu merknya Suzuki Bandit. Kliatan pantatnya turun tu karna angle pas motretnya aja. Coba perhatiin jarak antara ban sama bodynya, lumayan jauh kan? Apalagi kalo fotonya dari samping seperti yang lainnya pasti pantatnya kliatan nungging.

16. kump45 - Juli 3, 2007

kok kawasaki ga garang kaya yg 2tak/krr ya??kok malah jadul??cm yamaha doank yg bentuknya sepp…prototype apa ada perubahan ya nanti kalo dah keluar..??….merdeka

17. Goa Garba - Juli 3, 2007

> 15.Busa_tio21

ooo iya juga ya..

terus pertanyaan saya, kalo sampean2 yg ada di sini semua dikasih geratisan satu, milih yg mana masbro?

kalo saya pasti bingung krn kurang tau permesinan.
tapi kalo polos2an dan lugu2an saya pilih suzuki yg bawah, atsnya fazer 250. hehe… kok kayaknya sreg aja bentuknya.

18. kump45 - Juli 3, 2007

kalo gw terserah deh mo di kasih yg mana…(seandainya)yg penting gratiss…hehehe…trs nanti gw jokul gw tuker ama krr…hehe…merdeka

19. Busa_tio21 - Juli 3, 2007

@17. Goa Garba
Kalo ngomongin mesin, harga, semuanya tewas sama gambar yg paling atas. Jadi kalo dikasih gratisan jelas yang paling atas dong. (hayal) :)

@18. kump45
Bener2 2T mania ni. :D

20. Busa_tio21 - Juli 3, 2007

@17. Goa Garba
Tau ngga bro kenapa gw milih yg paling atas?
Kalo yg lainnya main di kelas 250 cc tapi gambar yg paling atas tu Suzuki Bandit 1200 S jadi jelas beda kelasnya bo’, jauuuuhhhh……..

21. ilham - Juli 3, 2007

Ilustrasi
Foto 1: ….. Moggo ditebak ndiri :D
Foto 2: ZZR250
Foto 3: GSX250FZ
Foto 4: Fazer 250
Foto 5: CBF 250

22. Goa Garba - Juli 3, 2007

wooo iya mas, ngertilah saya…
kalo kursor dipanteng bisa muncul keterangan kok.
tp gbr plg atas ga muncul keterangannya walau kursor udah didiamkan disitu.

1200 CC ya mas? wah bisa jadi bandit beneran… hehehe…
kalo motor-motor 250 CC kaya diatas itu minumnya apa masbros…?
premium gak doyan kali ya…..?

btw itu foto ke-3 bukannya GSX250FX mas? atau sama saja, FX dgn FZ…?

23. boing - Juli 3, 2007

wah keren2 y.di halaman lain td saya baca, katanya bulan ini terakhir yamaha poduksi scorpio, apa mungkin Fazer yang kluar y?…nyesel dech beli vixy..tanggug

24. novasonic - Juli 3, 2007

@bro ilham
Itu yg foto 1 kalo gak salah desainnya dibeli/dicopy ama Bajaj trus diaplikasikan ke Pulsar 220 DTS-Fi yah (So pasti secara legal lohh)?

Oiyah, Bajaj-nya mannaaaa….?? Kan Bajaj udah termasuk merek yg bikin gerah merek2 lokal spt Honda, Yamaha, Suzuki, n Kawasaki…..

25. glbabi - Juli 3, 2007

quoted: Fazer adalah alternatif yang sangat pas. Di samping memiliki kapasitas mesin dan tenaga yang lebih besar, juga lumayan irit di kelasnya.

Wah darimana bisa bilang irit maaass?? wong yang namanya motor itu kalo udah multi silinder, multi carb/port EFI, ya udah pasti borosss….

Kalo gw sih yg seboros2nya motor yah tetep aja lebih irit dari mobil, dan lebiiihhh…….. cepet nyampe. Jadi ya no problem kekekeeee

26. elkosith - Juli 3, 2007

@24
Bajaj kurang 30cc hihihi…..

27. asd - Juli 4, 2007

no. 27, hore…

28. CXRINK - Juli 4, 2007

waduh makin bingung lagi aja nie aku..ecara aku udah cansel beli v-xion karena berbody kecil dan udah milih tiger yang sesuai dengan body gendut ku..ech sekarang mau nonggol lagi motor baru..kapan aku belinnya kalau begini….puyeng deh mas ilham akunnya….27 ..lumayan..

29. CXRINK - Juli 4, 2007

ooch salah 28…..lumayan juga deh..

30. wyren - Juli 4, 2007

Hem.. Problem utama bukan cc sih.. Tapi harga.. Kalo harga over dari 35jt, ya…. Mending berkorban dikit cari moge seken non bodong yang masih ok… Mobil BMW lawas jg dapet dengan harga segitu.. Pasti yang beli orang2 pehobi-kaya dong….

Hemmmmm BTW, 250cc masuk mocil-moge- atau moseng (motor sedang) ya??

31. kump45 - Juli 4, 2007

apa monang??motor-nanggung…wekekekek

32. wyren - Juli 4, 2007

Ato mojang?? Motor jangkrik…. loh???

33. BlvePvls - Juli 4, 2007

Tiga Puluh….

250cc.. Hm.. kayaknya perlu survey pasar lagi tuh.. terutama soal harga jual, kisaran 20-30 jeti memang relatif jika disebut mahal apa murah.

Aku kira pasar tidak merespon secara signifikan dibanding banderol

34. andzar - Juli 4, 2007

hi…………… fazer bagus yach.. cuma belum cakram belakang, belum pake radiator…velgnya katro…dimensi tinggi dan panjang bodi kurang singkron, terlalu tinggi dan kurang panjang, lampu sein depan belakang masih jadul, spakbor belakang kotak kurang macho, dan lampu depan masih jaman nabi nuh… bikin bahtera…(lho bagus kok banyak kurangnya ya….)

35. Kebak Angkoro - Juli 4, 2007

-Kawasaki bila memang pake 2 silinder @ 125cc, tentu akan jadi primadona. Sekarang gak jaman lagi silinder tunggal cc gede, (mirip mesin traktor: mengumpan torsi tinggi). Dengan 2 silinder getaran mesin bisa diminimalkan, dan speed lebih mudah didapat.
– Honda bila masih berbasis Tigy yang dibore up, dijamin bakalan disumpah serapahin sama loyalistnya. Lebih indah kalo Honda mau berkiblat ke AP Honda Thailand.
-Suzuki 250cc Thunder reborn mungkin akan asyik dengan perubahan model ke real sporty.
-Yamaha masih harus berjuang dulu mengangkat share market Vixion. Bila pasar digelontorin varian yang gak beda jauh dgn Scorpio maka ada kecenderungan saling kanibal.

36. andzar - Juli 4, 2007

kawasaki modelnya masih jaman rambo balik ke vietnam tuh… suzuki boleh lah…..meskipun masih jadul tapi ketutupin ama tampang macho… honda………………………………………………………………………..gak robah2 masih jaman flinstone rodanya dari batu, sasisnya dari kayu, tangkinya dari batok kelapa lampunya masih kantong plastik dimasukin kunang2………………………no offense …kritikan itu untuk membangun dan untuk kepuasan kami sebagai kosumen……

37. Aji - Juli 4, 2007

fotonya kuuueeereeen……yg jelas suzuki lah yg enak dipake, nyaman dan oke…..

38. helmcetok - Juli 4, 2007

@ andzar: yg namanya motor sport naked ya memang stylenya begitu, lampu sen, lampu depan dsb.
kalo mau yg hi-tech ya salah kalo ngincer Fazer.
lebih salah lagi kalo banyak maunya tapi nanti ujung2nya komplain lagi soal harga… hahahahh peace bro.

39. TUKUL SMG - Juli 4, 2007

2008 dipastikan Kawasaki menjual motor 250 cc 4 tak dengan model sport. memang pantas didaulat menggantikan Ninja 2 tak…

40. Lewat doAng - Juli 4, 2007

Jadi motor 250ccbaru yg bakal keluar itu bukan barang baru ya..?
Maksute yaa cuma atpm indonesia aja yg baru ngeluarin, padahal di luar negri sono dah jadi barang jadul…
Begitu maksute..?

41. ryuhohaitsu - Juli 4, 2007

suzuki gsxr600 2006 dai suki dayo..

42. TUKUL SMG - Juli 4, 2007

sudah pernah di Indonesia,Thunder 250.sensasi naik moge,beda bgt sama Tiger cuman harga kemahalan juga spare part,tampang terlalu jadul…
moga aja Indonesia kreatif,asli tampang Ninja di Indo jauh lebih katrok ketimbang versi Thailand.

43. asik_aja - Juli 4, 2007

semoga..semoga nih harganya gak lebih dari 25 jt, pasti bakalan laris manis tanjung kimpoel, apalagi yg suzukinya, mantapppp….
nabung yuk nabung, beli motor baru akhir tahun ini, kita tunggu, cihuuuyy…
hip..hip..horeee…
merdeka…!!

44. girifumi - Juli 4, 2007

@43
pas gw ke PRJ pembawa acaranya bilang harganya bakal >30 juta!
masih murah kok…di PRJ setiap transaksi pembelian motor Kawasaki jenis apapun mendapatkan jaket kulit Kawasaki,untuk pembelian Ninja mendapat tambahan helm.Ninja S (velg jari-jari/rem belakang teromol) dilego murah..rah…

45. affcell - Juli 4, 2007

@39
jadi yg 2tak tinggal rx-king dong…

46. Fr34kz Kyo - Juli 4, 2007

@Ilham
foto no 1 suzuki bandit ya? :D

heueuhe. milih mana ya?!?!??!
hmmmmmmm….. mending lanjut modif tiger aja dah. heuheuhuhe.

47. girifumi - Juli 4, 2007

Suzuki Bandit bukannya street fighter?
yang versi 250 sempat diimpor resmi sama Indomobil harga 75 juta.tampilannya ala Ducati Little Monster…

48. andzar - Juli 4, 2007

@38
maksud kulo iki mas lampu depane jangan bulet diganti kayak modej pulsar gitu… trus lampu seinnya jangan mikanya yang kuning, tapi diamond cut bening..nah lampunya yang kuning…he…he… mantafff… top markotofffffff lo kok kayak slogan basuki (mbahe suzuki)

49. RudWin-roNie (Ajun Inspektur) - Juli 4, 2007

Mantap Bro Ilham, artikelnya sudah merangkum semua apa yang diinginkan konsumen terhadap motor 250cc, maunya sekalian diforward ke e-mail address masing2 pabrikan, supaya mereka sadar bahwa kelas 250cc merupakan pangsa pasar yang empuk buat mereka.

50. andzar - Juli 4, 2007

ntah kenapa minggu2 ini di cipanas banyak thundie 250 sliweran……ampir tiap hari liat….eeee…..bagus juga menurut saya… big, noisy, fast and macho……apalagi kalo velgnya dah diganti pake limbah moge… top deh pengen deh kalo ada yang mo ngasih pasti gak akan aku tolak……

51. Motongers - Juli 4, 2007

Udah gua bela2in nabung + scorpie tidak dimodif, supaya taon depan bisa cukup beli Ninja 250 CC. Dalam bayangan sih nih motor minimal bentuknya kayak KRR sporty banget, eh ternyata bentuknya jadul buangettt, Kalo begini bisa kelain hati neh. Kapan neh AHM ngeluarin motor CBR250 minimal model kayak NSR SP 2001 mesin 4 tak 250 CC DOHC tapi harga kisaran CBR150lah he3. Suzuki jangan mau kalah donk, kalo perlu keluarin Suzuki Hayabusa 250 4 Tak DOHC (Emang ada??) harga 30an jt lah, Pasti laris manis tanjung kimpul. Tapi kayaknya ngimpi kali yah….dengan modal 30an juta dapet motor kayak yang ditipi2 ikut balapan itu, Lha wong diluar aja harganya ratusan jt, nasib2…..cuman bisa lihat gambarnya doank…

52. ilham - Juli 4, 2007

@ 24. novasonic – Juli 3, 2007
Yg punya koneksi di Bajaj tulung dijawab :D
@ 25. glbabi – Juli 3, 2007
Irit dikelasnya… Dengan sumsi tenaga dan torsi yg lumayan, cc gede… Tp emang butuh survey lebih lanjut yg oke bgt. Nanti KafeMotor riset legi deh
@ 39. TUKUL SMG – Juli 4, 2007
Semoga cepet2 aja om
@ 47. girifumi – Juli 4, 2007,
Yup, cuma ada versi yg diberi half-fairing untuk ngejar speed dan mengurangi drag… alias raceing against drag
@ 49. RudWin-roNie (Ajun Inspektur) – Juli 4, 2007
Monggo, Kang… Silahken dilakukan…

53. jojon - Juli 4, 2007

mnrt ane sih pasar motor 250 cc atawa motor di atas 27.5 jt mah terbatas, jadi kalau bakal perang 250 cc mah cuci kaki, mimi cucuk dulu aja deh

KRR paling laku di bawah 1000 unit setahun.
CBR150 paling cuma 800+ motor setahun.

AHM ngak bakalan mau gambling jualan motor yang udah jelas2 pasarnya sedikit. .

Yamah fazer ane ngak suka modelnya jelek banget dan lagipula satu silinder doang.
lagipula fazer harga bakalan bisa di atas 25 jt, kalau pake CW dan DDB bisa nyampe 29 jt.

betul sekali kata bro wyren mendingan cari moge beneran yg udah komplet surat2nya denga harga 30 jt, dijamin bakalan lebih puas

karena

build quality motor-motor lokal (honda yamaha, suzuki) emang rendah dibandinigin motor cbu ex jepang

krn mutu suku cadang aslinya yg prdduk lokal juga rendah.
perkecualian; produk ban dan aki.

Kawasaki krn banyak pake import kompoennnya jadi mutunya emang lebih bagus.dan bajaj yg masiH CBU.

c/ mudahnya:
perhatiin
spatbor depan ama belakang idem wae build qualitynya ama plastik ember hitem buat ngaduk,
kasar banget pinggiranya kayak mould udah expired tapi dipake terus.

54. vandahlan - Juli 4, 2007

kalo harganya motor2 250 cc itu diatas 27 juta kayaknya sama aja gak akan banyak orang yang beli ya mungkin masih akan banyak bebek dan motor laki dibawah 20 jt yang bersliweran. apalagi di daerah bakal dikit peminatnya…
tapi kalo buat pilihan variasi konsumen sih oke2 aja, gak pengen beli motor yang high performance = high price…mendingan beli mobil tuh kalo harganya diatas 27 jutaan!

55. one - Juli 4, 2007

klo ada duit lebih ane beli yang suzuki gsx 250 aja, kan sport turing

56. kadal putih - Juli 4, 2007

wah klo motor2 ini beneran diatas 30an jt yah mimpi aja deh ni jd produk massal yg bakal banyak lalu lalang di jalan, plg jd motor hoby, liat aja cbr150 yg cbu 30an jt aja masih jarang, palagi 30an jt ckd, kayanya orang masih mikir2 deh n bener jg tu mending beli moge sekalian seken2 deh yg pntng kelasnya beda, keren!!!! ada parkir khususnya lg di PS, senayan city, dll hehehe
n ngeliat kantong2 org indonesia, emang yg cocok tuh harganya gak lbh dr 25jt. jd mnrt gw si, masih bakal jauh larisan pulsar, megy, vixion, pio, tiger (urut harga :D ) itupun klo pd msh ada hehehe

57. andzar - Juli 4, 2007

kalo ada duit saya beli semuanya trus bro sekalian dibeliin semua satu satu sesuai pilihan….

58. 6446 AzA - Juli 4, 2007

yasudddddddddddddahhh..

ada yang jual murah R6 gak ??? yg tahun 2003-2005 aja ..

@ wyren

piss jga bro peluk cium buat kamu hehe..

59. abahapis - Juli 4, 2007

Wah, Fazer keknya bagus tuh.

60. WoKay - Juli 4, 2007

58… lumayan!
Sekalian numpang nampang :)

Mampir ya… hari ini open house:

http://wokay.wordpress.com/

61. Motongers - Juli 4, 2007

Semua sih bagus, cuman satu aja kurang bagusnya, kurang bagus dikantong :(

62. wedulgembez - Juli 4, 2007

Suzuki 150 aja yang tepat, bodi GSX, cukup dah.

63. Kebak Angkoro - Juli 4, 2007

@53 Jojon.
Jangan salah loh, orang Indonesia itu banyka duwit, gampang iri. Artinya bilamana ada yang udah pake tuh motor dan nliwer di jalan, orang Indonesia bakal bela-belain tuk beli, meski labelnya diatas kekuatan financialnya.
Ayo produsen, jangan gentar…dijamin laris meski muahaal…

64. BanGet - Juli 4, 2007

yamaha r6 harga barunya sekitar 190-240jt kalo bekasnya gw g tau….tapi performa boleh di adu…..gw punya rakitan taon 2004, performanya mantaphh cuma aja ga bisa dikebut di jalan raya…..tapi kalo buat ngelewatin macet sih lumayan gampang, soalnya bentuknya rada ramping en ga berat2 amat…….buat postur badan 165cm seh ni motor pas banget……kalo suara motornya sih, wuihh mantap bro….udeh kaya pesawat…..kalo lg berhenti ga ada suaranya, kalo ngebut kaya bunyi mesin pesawat…..buat dipake turing juga enak…..so beli r6……yg laen lewat!!!!

65. girifumi - Juli 4, 2007

@64
ilegal ya bro?mana enak punya motor tapi jarang dipake jalan?
atau kalo mau,ente balapan aja di sentul sekalian…

66. vandahlan - Juli 4, 2007

ORANG INDONESIA KAYA-KAYA??? kayaknya musti diliat lebih seksama deh yang kaya2 itu orang jakarta!!!
sedangkan didaerah?????banyak banget yang susah…..makanya kalo touring coba deh ngelewatin daerah, maka bro semua bakal ngeliat bahwa jangankan beli R6,fazer,tigi,vixy,pulsy,supra???? nyekolahin anaknya aja pada susah…..
gak papa sih bro beli moge yang keren2 asal motor lama nya kasi buat orang di daerah buat nganterin anaknya ke sekolah…gimana?

67. elkosith - Juli 4, 2007

@63
Tul mas, sebenernya banyak orang Indonesia yang berduit (sayang gue tidak termasuk hik hik). Lebih betul lagi yang sifat iri itu mas, banyak banget yang kayak gitu.

250cc…….hmmm, keren & mantab sih, tapi kayanya gue gak terlalu minat yah, abis rasanya kegedean. Tapi kalo dikasi sama mas andzar @57 sih Ok aja hehehe…

68. begundal dan pecundang - Juli 4, 2007

wuih udah ada yang punya R6, aku juga punya cita cita kayak gitu, tp yah nunggu selesai kuliah terus kerja terus nabung terus buat kawin deh….. OOT…..

69. novasonic - Juli 4, 2007

@bro ilham
Kemaren sih sempet tanya2 ama kepala mekanik BMSA, masalah motor bajaj diatas 200 cc. Kalo yg bakalan nanti muncul kata dia versi pulsar 250 cc, DTS-Fi, oil cooler, cakram belakang, ban tubeless, dsb…dsb…
Tapi yg jadi pertanyaan ane koq 250 cc sih? padahal bajaj di India cuma produksi Pulsar sampe 220 cc doang… Yo wes, ketimbang pukul2an pake kunci inggris ama kepala mekaniknya, ane kemudian nanya ama bagian office-nya di dealer Bajaj tersebut.

–cut–cut–cut–
Informatif dan empirikal…Angkat ah.
Comment of the week!!!

70. wyren - Juli 4, 2007

Huhhuh…. pulsar 220 20an juta.. Makin keren aja motor sekarang… Makin kuno aja tiger03 gw….. Heueueue…

-Kok gak ada yang gosip Honda nih?
-Fazer?? Hemmmmmm kurang tertarik sama model en mesinnya
-Suzuki?? Hem, mending mesin en sasis FXR+naked aja..

250 cc dah boleh masuk tol belon seh??

71. Motongers - Juli 4, 2007

@70

Siapa bilang 250 cc tidak boleh masuk tol, boleh2 aja asalkan rodanya minim udah empat terus kecepatan minimal 60 kpj & yang terakhir jangan lupa bayar tuh tarif tol :D

Pisss Bro…..

72. kadal putih - Juli 4, 2007

gak usah 250 bro, yg 110 aja banyak kok (bebek), pas banjir gede kmaren (feb) kan motor2 blh masuk tol tuh hehehe
jd gak usah nunggu punya yg 250cc kan tp nunggu banjir gede lg huahahahaha (sori bukannya ngedoain banjir)
piss

73. motol - Juli 4, 2007

Btw Denger2 dari mbah jambrong . Honda akan ke nggeluarin motor baru 250 cc 2 silinder injeksi namanya ” tunggu kejutan tahun depan” krn kejutan bulan juni .. kok nggak kejut kejut..

Suzuki ok..

Yamah Fazer mau

namun kawak 250 cc 2 silinder dg tampang ZX 6R atau 9R atau 12R .yg ku tunggu.. come on honey .. come to pa pa..

74. helmcetok - Juli 4, 2007

@andzar: mas…mas…mbok yao diliat lagi trend naked bike UJM (Universal Japan Motorcycle) itu koyok opo seeehhh. Ya lampu bulet itu. kalok soal mika kuning…. yg kuning aja harga Fazer udah di atas 30jt. Kalok putih nambah trus 500rb lagi apa sampeyan mauu???
@jojon: stuju banget. orang Indonesia ciri khasnya, banyak omong, banyak mau, tapiii…..kluar duitnya sereeettttt…..

guwa jualan moge seken aja bolak-balik yg nawar kok mau tukar sama bebek halaaaaaahhhh…. gak nyadarrrrr

75. Motongers - Juli 4, 2007

@74

Lha wong beli kan boleh nawar, syukur2 bebek bekas bisa dituker ama moge seken….kalo itu sampe terjadi namanya penjualnya yang ngga nyadar kalo ketepu…….

76. helmcetok - Juli 4, 2007

motor2 mendekati/diatas 30jt :
Yamaha TZM = gagal
Honda Panthom = gagal
Suzuki Bandit 250 = gagal
Suzuki Intruder = gagal
Kawasaki Eliminator = gagal

mau liat motor sport 250 canggih, rem cakram, injeksi, multi cylinder, bla…bla…bla… di bawah 30jt?? mimpi kalii yeeeeeeeee

77. helmcetok - Juli 4, 2007

nawar kalo mampu beli it’s OK. lha apa sampeyan mau jualan BMW ditawar tukar guling sama bebek???

hahaha ndessooooooooo……

78. Motongers - Juli 4, 2007

@76

Om, kalo cuman lihat aja seh ngga perlu mimpiiii kali ye…., dateng aja ke PRJ tuch banyak yang harganya ratusan jeti malah….tapi kalo punya emang iya sih….(mode : Tahu Diri)

79. Kebak Angkoro - Juli 4, 2007

Kalo masih silinder tunggal..NO WAY….GAK Jamannya, bukan musimnya lagi mesin traktor sawah dipindah ke tunggangan jalanan.
Ayo pabrikan yang mau produksi dengan silinder ganda pasti laris..

80. andzar - Juli 4, 2007

@74 helmbatok
HI…..mata indah bola pimpong…..bulet..bulet bolong tengahe….yah katro juga tuh motor… ya kalau mata bulet gigi kuning aja udah 30 juta gak bakalan laku…..ya mending yang lebih mahal sekalian kaleeeeee… soalnya yang punya motor harga segitu itu kan kalangan menengah atas… dengan mata bulat dan gigi kuning pun kalo harganya segitu gua gak mau (blm mampu)… ya mending nyuruh ATPM ganti ama yang lebih oke donk…. beda 2 atau 3 juta kayaknya buat orang-orang yang tau motor bagus gak masalah yang penting itu kepuasan thd kendaraannya bos….lha wong mereka kalangan sky land itu modif kendaraannya aja bisa melebihi harga kendaraannya itu sendiri kok…. logic…donk logic…kalo saya sih emang blm niat beli … masih puas kok pake my MX Black Mamba…..

81. wyren - Juli 4, 2007

Kalo kalangan menengah atas bisa beli… Tapi kalangan atas nanggung (bebek males, moge gak kuat)…. Kalo bablas sih moge sekalian deh…

82. helmcetok - Juli 4, 2007

logic dong logic…. kalok gak niat beli ya beli majalah aja kali yeeeee……

sad but true tapi inilah cerminan pasar Indonesia. makanya AHM mampu keruk untung, lha wong cuma ganti stiker aja yg beli udah berasa naek motor baru. abis gimana yah…. mampunya itu sih….. keciaaann deh loeeee

83. Motongers - Juli 4, 2007

@82

he3…..jangan gitu dong om, sesuatu itu bisa kita miliki kan salah satunya dengan bermimpi dulu, kemudian mengukur kemampuan, terus berusaha…kayak temenku ngimpinya bisa punya Hayabusa, eh ngga tahunya kebelinya cuman Thunder 250, yah akhirnya kan jalan satu2nya dengan ngemodif walopun jatuh2nya habis 18 jetian buat modif, nah..dengan uang 30an jeti bisa punya motor yang kalo dinaikin serasa naik Hayabusa aslinya, hhe3….HIDUP Permodifan motor..kayak mottonya KAFEMOTOR gitu…..

84. helmcetok - Juli 4, 2007

@83: mimpi boleh Oom asalkan tau kapan tidur kapan bangun. Jangan gak bangun2 nanti refooottttt

guwa juga ngerti yg namanya ‘pengen’ gak ada batesannya. tapi supaya pembicaraan kita2 ini bermutu di kuping produsen ya harus yg mendekati kenyataan. ngertilah berapa biaya buat investasi bikin mesin baru, bikin frame baru, training mekanik untuk produk baru, itu semua duwit yg dibebankan ke harga jual. kita beli motor kan bukan pake daun tapi pake uang, nah manufaktur juga investasinya bukan pake daun.
kalo bicara kita realistis dan gak asal pathing pecothot, pastinya produsen juga ngedenger mas.

85. wyren - Juli 4, 2007

Hahahaha.. Emang paling rasional adalah 150cc-sport… 4tak/2tak…. Kalo bablas 200cc 4tak mesti motor touring..

Mari dukung suzuki ngeluarin sport 150cc
Kanzen juga turunkan harga roadwin (masak sampek 23jt.. euhhh)
Honda?? Udah siapin bebek bwt ibu2 aja deh… Capek deh nunggu CBR lokal…

OOT: Kayaknya ATPM juga ngeliat cara mendapat SIM di Indonesia yang “kebanyakan” nembak… Hueheheheh.. Makin kencang, makin banyak korban…. La wong cuma naik bebek aja udah banyak kecelakaan, apalagi kalo motor sport/moge makin murah (bayangin sendiri deh)….

86. helmcetok - Juli 4, 2007

@wyren: itu guwa sependapat. liat aja list motor2 yg gw buat di atas. itu semua kisah sedih produsen. bukannya mereka nggak nyoba untuk jual motor2 canggih dan modern, tapi apa mau dikata, duwitnya gak nyanggup.

kalo Kawasaki milih ZZR itu udah pasti mahal harga jualnya, sedangkan EX lebih jadul lagi. jadi paling rasional ya 150cc, kalopun mau 250cc ya sportcruiser seperti Tiger, Thunder, dan Scorp. mesin silinder tunggal gak masalah, toh torsinya malah gede.

87. Motongers - Juli 4, 2007

@84

Tapi ada tuh, ATPM yang sok budhek, habis motornya laku terus seh….Tapi sebenernya kan yang bikin moge mahalkan salah satunya karena pajak impor barang mewah 200 %, seandainya moge bukan termasuk barang mewah & pajak tahunannya murah kayak yang dibawah 250 cc pasti dikafemotor ulasannya banyak tentang moge :D (mimpi lagi mimpi lagi….)

88. WIROSABLENG212 - Juli 4, 2007

Beli V-ixion ae msh inden lama,lom kesampaian jeee

89. fajar - Juli 4, 2007

klo pgn 250 ke atas multisilinder beli aja mtr klasik CB305 superhawk (CB77) ato CB 175 2 silinder btw berapa ya harganya klo yang sehat?????? gw pgn tu

90. wyren - Juli 4, 2007

@helmcetok
Lo orang mana sih? kok ada kata2 pathing pechotot?? Wekekeke..

91. Motongers - Juli 4, 2007

@90

Pasti orang katrooookkkkkk……orang katrok sekarangkan udah maenannya moge mulu, contohnya tukul :D

pissss bro…

92. helmcetok - Juli 4, 2007

@wyren: ‘pathing pecothot’ itu keknya udah dibakukan di kamus Indonesia kali ya??

hahahahaaaa

93. andzar - Juli 4, 2007

mendingan pade bikin skutik. metic, yang jelas2 laku banget……tapi yang irit bensin…. tau gak mio pertama kali muncul buat kaum hawa..tapi tenagenye gak cocok buat cw ……… kegedean… cepet banget.. jadinya yang make cowok lagi 2x… tapi lagi nich malah laku banget… sring dipake kebut-kebutan juga deh jadinya…

94. andzar - Juli 4, 2007

daripada jadi “pathing pecothot” (apaan sich…?)

95. Motongers - Juli 4, 2007

@94

om, gua bantuin terjemahin yah, berhubung kagak ngerti bahasa indonesianya “Asal Keluar” ato betawinya “Asal Njeplak” yah gitu dech keluar bahasa inggrisnya :D

96. andzar - Juli 4, 2007

NAH pathing pecothot itu bahasa mana….. bahasa inggris…?
inggrisnya sendiri yang sebelah mana…. sebelah condet ya?

97. Motongers - Juli 4, 2007

Hahahaha……mana ada bahasa inggris katrok gitu, itu bahasa jawatimuran kayaknya seh, hayooooo ngaku yang punya bahasa he3…..

98. V3 - Juli 4, 2007

Dah jangan diterusin… ganti yang lain aja.. ( lanjut… )

99. Motongers - Juli 4, 2007

Tapi judulnya kenapa yang ditunggu cuman raja 250, terus ratunya kapan? :D

100. Motongers - Juli 4, 2007

Hore pas cepek dech………:D

101. V3 - Juli 4, 2007

Set dah’ nih’ orang…
Ratunya di ganti ama Dewi Dewi…

102. Rizky - Juli 4, 2007

gambar #1 itu yamaha FZ6 tapi diganti tulisan di tanki nya yah

103. Faadhil - Juli 4, 2007

@all
mo nanya donk.. ada yg tau tempat air brush motor yg murah en bagus ga? klo bisa yg deket depok.. tapi klo ga juga gpp. minta infonya yah…

104. au_capa - Juli 4, 2007

Wes..wes..do ra nggenah iki sampeyan2 (cintai bahasa kelahiran!!!)

105. tama - Juli 4, 2007

nebak ilustrasi nomer 1 ah, GSF 1200. Bener ga bro ilham?

Raja 250cc ya? mungkin kalo FXR bore up + facelift bakal laku..
rangka udah bagus..

soalnya temen saya bore-up raider125-nya jadi 200cc masih bisa buat turing&harian dan kata mekaniknya masih bisa sampai 250..(seingat saya mesin FXR dan Raider sama, bedanya sekitar bore x stroke dan rasio gigi, kecuali satria FU150 yang sudah mengadopsi SCEM))

106. tama - Juli 4, 2007

@ all
apa ada kemungkinan AHM kerja sama dengan Hero Honda bikin Honda Karizma (223cc) buat kejutannya? belum pasti 250cc kan?
details : http://www.bikez.com/motorcycles/hero_honda_karizma_2004.php

107. ilham - Juli 4, 2007

@ 22. Goa Garba – Juli 3, 2007
@ 102. Rizky – Juli 4, 2007
@ 105. tama – Juli 4, 2007
Hehehehe… FZ ama GSF beda jauh… Cuma yg seri pake fairing, ya mirip2 lah… Tp FZ lebih terlihat garang, GSF terlihat cool :D

108. Kebak Angkoro - Juli 5, 2007

banderol 250cc 30-40 jt…SUNGGUH TERLALU!!!!
sama dengan Timor 97, Katana 97…,tambah dikit Great Corolla
jadi nimbang-nimbang neeeh…

109. Motongers - Juli 5, 2007

Om ilham, bikin ulasan tentang perkiraan kasar itung2an biaya total perakitan Motor 250 cc (Spec Ideal selera para Biker) mulai biaya design, biaya material, biaya pembuatan cetakan mesin baru, biaya perakitan, biaya marketing, biaya training teknisi, plus biaya siluman (pan di indonesia) dikalikan sekitar 10.000 motor pertahun selama 5 tahun plus margin keuntungan 30 %. Apa bener ketemunya angka 30 sampe 40 jutaan per motor. Soalnya di thailand CBR aja cuman 18jutaan tapi disini 30 jutaan. Supaya kita2 orang indonesia ngga dikibulin terus ama ATPM. Pan kalo kemahalan motor yang mo dikeluarin ama ATPM, kitakan bisa langsung ngeluarin PETISI, he3…

110. ducatimonster - Juli 5, 2007

Respon mengenai Motor 250cc … klik aja di link ane

========================================

http://ducatimonster.wordpress.com/2007/07/05/kepastian-masuknya-motor-sport-250-cc/

========================================

111. ducatimonster - Juli 5, 2007

========================================

http://ducatimonster.wordpress.com/2007/07/05/kepastian-masuknya-motor-sport-250-cc/

========================================

112. Motongers - Juli 5, 2007

@110

Kalo bener2 jadi, Suziinya sih keren BGT, sayang Kawasakinya terkesan Jadul kayaknya nunggu generasi ketiga neh baru jadi super sport, Kalo Yamaha sampe ngeluarin Fazer motorku dikemanain?? amput tenan, Nunggu Honda mending kelaut aje…..

113. GuBanget - Juli 5, 2007

daripada bingung2 mikirin raja motor kelas 250cc , mending gw beli vespa px150…..naeknya ga bingung….beli bensinnya ga bingung….bisa dipake ngebut ampe jungkir balik…..pokonya top deh…….
@girifumi:
R6 ga ilegal cuma sayang kalo dipake kebut di jalan……jalan disini banyak lobangnya…..yg ada motornya rusak……btw kalo sekedar latian di sirkuit gw sering…..

114. GuBanget - Juli 5, 2007

daripada bingung2 mikirin raja motor kelas 250cc , mending gw beli vespa px150…..naeknya ga bingung….beli bensinnya ga bingung….bisa dipake ngebut ampe jungkir balik…..pokonya top deh…….
@girifumi:
R6 ga ilegal cuma sayang kalo dipake kebut di jalan……jalan disini banyak lobangnya…..yg ada motornya rusak……

115. begundal dan pecundang - Juli 5, 2007

kalau aku sih inginnya 250 cc 2 silinder segaris pendingin cairan+oil cooler+sirip pendingin, pake ride by wire, kompresi 16:1, intake bisa manjang mendek kaya R1 (CMIIW) ,dual cakram radial mount 320 mm 6 piston, pake turbocharger sekalian, businya tiap silinder ada 4, derajat pengapian bisa diubah seenaknya hanya dengan pijit tombol, klepnya 8 per silinder, speedometer full color digital pake TFT 16 juta warna bisa nunjukin seluruh informasi motor ex: suhu air,tekanan oli,konsumsi bensin,putaran mesin,kecepatan,jam. Nggak pake sasis jadi monocoque aja, plus katup pneumatic, tambah lagi VVT-i, ban kalo nggembos bisa nambal sendiri, bisa mundur, spion electric kaya mobil, transmisi 7 kecepatan+1mundur, tenaga total 120 dk dengan bobot 145 kg, Dll dah…….

116. asik_aja - Juli 5, 2007

@b&p
mati-idup-mati lagi-idup lagi ampe 7x juga gak bakalaaaaaannn……

117. wyren - Juli 5, 2007

@begundal dan pecundang
Woi2… Ngaco nih.. 2 silinder segaris-piston 6 jumalh silinder = jumlah piston kali)???? Busi4 (mbeledug tu mesin)???? Klep 8/silinder (gak muat atuh)???? komprsi 16:1 (mo beli lu nitrometana seharga 100rb/liter?)???…

cat:Nitro metana lebih mahal en leih ngeri dari racing fuel, biasan bwt drag mobil-motor TopFuel

Hahahahahahaha.. Bercanda aja loe brow…

118. Fr34kz Kyo - Juli 5, 2007

@wyren
mungkin maksud begundal tuh 6 piston kalipernya kali oom……

119. wyren - Juli 5, 2007

Oh iyo deng…. Hehehe… Kacau sih…. Sori dori mori..

120. begundal dan pecundang - Juli 5, 2007

hahahaha…. yang penting bercanda aja… eh salah maksude jumlah piston, heheheh maklum abis baru pemula… Eh kao yang paling atas kayaknya paling bagus tuh, trus suzukinya juga okey top bgt, yang fazer lebih bagus kalo pake kepalanya fazer 600 2007.

121. girifumi - Juli 5, 2007

ah..dari segi apapun motor konsep ente berlebihan,gak efisien.
Ducatipun gak bakal mau bikin motor yang pemakaiannya gak pada tempatnya kayak gitu.biasa ajalah..tapi tetap terbaik dari motor yang sudah ada di Indonesia.amien3x…

122. begundal dan pecundang - Juli 5, 2007

walah iki malah podo salah, yo wis aku akhire mudeng sing dimaksud mas wyren piston caliper toh…

123. Motongers - Juli 5, 2007

@115

trus maunya harganya dibawah 30 jeti yak kekekekkek……bungkus..

124. ntin - Juli 5, 2007

di bawah 20 jeti! (nawar lagi..)

125. helmcetok - Juli 5, 2007

@123: mulai jadi katrok juga neh ngitung2 harga investasi mesin die-cast, frame, dll?? hahahaaaaaa

it’s OK 2 b insyaf kok mas, peace yoww :)

126. Ranger - Juli 5, 2007

yoii..cepet2 keluarin mesin 250cc, rangka ringan, sport turing, DOHC water cooled, harga dibawah 30jeti, kalau gak cepet kelibas Pulsar 250 nyahoo deh merek jepun, 180cc cuma 16.5 bayangin aja deh yg 250cc

127. Temmy Hartadi - Juli 5, 2007

Percaya deh, yang kita butuhin bukan motor berkapasitas besar kayak gitu. Pandangan pribadi gw sih kebutuhan motor yang lebih di tanggapi oleh konsumen tuh yang ber cc sedang. Seperti :
Mesin :
1. Kapasitas mesin : 150cc
2. DOHC, single silinder, liquid cooled, single spark
3. Injection atau DTS-i
4. Transmisi 5 speed
5. Langkah x Torak : Over Square
6. Daya maksimum : 18-20PS/9000rpm
Torsi maksimum : 16nm/ 8000rpm

Model :
1. Tersedia dalam model Touring dan Sport (sport fairing)
2. Monoshock, rangka Delta Box, Buntut Sporty, Digital speedometer
3. Penggunaan upside down juga boleh asalkan masih rasional dari segi biaya produksi
4. Cakram harus depan belakang

Performa :
1. Top Speed : min 130km/jam
2. Akselerasi : 0 – 60 : 4 detik
0 – 80 : 7 detik
0 – 100 : 9,5 detik
3. Konsumsi BBM : 49 km/l

128. Temmy Hartadi - Juli 5, 2007

Suzuki = Ganteng juga
Kawasaki = Sport abis
Suzuki = naked bike cuy
Yamaha = Gagah perkasa
Honda = ?????? Aduh sakit mata….*_-

(peace buat honda mania)

129. cecep2007 - Juli 5, 2007

@127

ada ….tapi bensinnya borosan dikit …..langkahnya 59 x 54,4…..ga pake katup….yaitu……………ninja (lho …2takt yah……halah)

dari data yang bro sebutkan …kayaknya yang sulit bagian perfoma dehh….top speed bisa cuma akselerasinya yang suliit dapet segitu…(pendapat pribadi sih…tapi kalo ternyata bisa ya syukur…..wehhh)

peace ah…

130. helmcetok - Juli 5, 2007

@129: ya bener itu. daya 18-20ps mau akselerasi 0-60 dalem 4 detik dan TS 130kpj….. halaaaaahhh…..
bisa sih…tapi didorong pake BMW M3 hahaaaaa

131. jojon - Juli 5, 2007

spec motor 250cc yg baik

motor 4 langkah
jumlah silinder 2
Electronic fuel injection- Direct injection
katup 5 persilinder dohc
liquid cooled
transmisi manumatic 7 speed, bisa auto
HP: 40dk/ 11000 rpm
Torsi : 30 lb ft /7000 rpm

rem cakram depan dan belakang

ban 3.5.17 depan 3.75.18 belakang

bobot bersih : 120-130 kg

132. elkosith - Juli 6, 2007

Spec motor yang baik

Punya mesin
Punya rangka
Punya ban
Punya rante
Punya stang
Punya rem
Punya lampu
Punya sendiri

hehehehe sori OOT

133. Gembel Kaya - Juli 6, 2007

@elkosith
kurang busi bro, gak bisa jalan donk motornya?
Kaburrrrrrrrrrr

134. bidick - Juli 6, 2007

!!!

135. Kebak Angkoro - Juli 6, 2007

@131 jojon
bener kaya kuwe..
Terus harga kisaran 15 juta aja..
lareeeeesss…

136. GENERASI 150 - Juli 6, 2007

Penguasa-Penguasa, Beri hamba Uang, Beri hamba uang……buat beli mongtor 250

137. agus - Juli 6, 2007

di indonesia sih culun, atpm2nya cuma mau cari duit doang jualan motor tuwa nyang kaga ada teknologinya, sukur2 sekarang yamaha keluarin vixion, lumayan ada teknologinya walaupun cuman pas2an. Honda jangan harep dah, selama motor tuwa-nya laris manis, ngapain invest duit keluaran generasi baru, padahal banyak basis yg bisa diambil di kelas 250 cc kalo emang serius. coba liat motor2 kelas 250 cc di eropa, amerika ataupun amerika latin. Contonya honda jade 250 cc di brazil, ini motor taon 90an awal, jauh lebih bagus ketimbang tiger..mesin 2 silinder segaris, udah pasti tenaga lebih gede…
sukur2 kawak masih mau mikirin keluarin tinja, eh ninja 250, lumayan uzur ni motor..tapi anehnya di amrik juga masih dijual lho yg kayak gini…mungkin gak sama persis tapi mirip…
kita sama2 tunggu deh..
btw..ada yg bisa ngurus pemutihan moge gak? he..kalo ada yg bisa borongin ngurus surat motor gua dong…berapa yak?!?!?

138. girifumi - Juli 6, 2007

sing jenenge weduz yo gembel…numpake FU 150?

139. GENERASI 150 - Juli 6, 2007

@138
sssst…jangan keras-keras , ntar ada yang ngenger!.

140. GENERASI 150 - Juli 6, 2007

eh bukan ngenger, tapi denger. belepotan nih, masih ingat tadi pagi kesiangan kurang 10 menit jarak 7 km jalan padat,. nggeber kayak dikejar penagih utang kekekek

141. GENERASI 150 - Juli 6, 2007

eh bukan ngenger, tapi denger. belepotan nih, masih ingat tadi pagi kesiangan kurang 10 menit (masuk kantor) jarak 7 km jalan padat,. nggeber kayak dikejar penagih utang kekekek

142. Motongers - Juli 6, 2007

@141

Ngga tahunya yang ngejar2 om girifumi, buat nagih cakram……. :D

143. GENERASI 150 - Juli 6, 2007

wah jelas gak kekejar, lha yang ngejar pake tromol…kekekek

144. girifumi - Juli 6, 2007

@143
kekejar bro,cuman sudah berhentinya….
kapan ya ke semarang nagih ke wedulgembez yang sudah ganti nama?

145. wyren - Juli 6, 2007

Temmy Hartadi

1″DOHC, single silinder, liquid cooled, single spark”
“Injection atau DTS-i”

2″Langkah x Torak : Over Square”
“Daya maksimum : 18-20PS/9000rpm”
“Torsi maksimum : 16nm/ 8000rpm”

Waah mas.. Banyak kontaradiksinya tuh.. Single spark sama DTS-i, kepanjangannya DTS-i tu dual twin spark ignition…

Terus oversquare bukannya stroke lebih besar dari bore?? Gw taunya overbore.

Sebetulnya kriteria mas udah ada pada CBR en FXR lo… Hehehehe… Kecuali bebrapa bagian yang mas minta… Pisss :-D

146. affcell - Juli 6, 2007

hmmmhahh…
SADAR GA SIHH….??
kawasaki bikin ninja tampangne jadul gitu…
mending cbr aja deh..
@girifumi
GENERASI 150 = wedulgembez.

147. bHell - Juli 6, 2007

gak tau mu ngomong apa.. numpang lewat ajah dah..

148. purmana - Juli 7, 2007

Honda CBF250 dijual 3398US$ = 30,8 juta
Yamaha Fazer dijual 4320AUD = 35,3 juta

Weleh2 mahal-mahal,,, siapa yang mau beli ya??

149. wyren - Juli 7, 2007

Udah plus pajak belum tuh??

150. charlasso - Juli 7, 2007

kyknya scopy bnr2 bakal sto produksi tuh, abis gak terlalu laku n desain bodynya kurang keren, dan lagi harganya bersaing sm adeknya si vixi. jd prospeknya bakal berkurang jauh……………

oh… ya…..
kmaren dulu gw s4 baca di o** T***d katanya sport 250 cc ga lama lg bkl masuk pasaran indonesia,diantaranya Pulsar DTS Fi, Honda CBF, Ymh Fazer, dll.
Klo Fazer udah s4 ketangkap kamera lagi test ride di sktr utara jawa pake plat nmr putih dan dikawal oleh scopy. (jd mungkin fazer bakal produksi dlm negeri)

klo CBF gw baca ktnya bakal masuk tp kemungkinan bsr impor CBU jd harganya bakal berkisar di 50an jt.

151. affcell - Juli 7, 2007

CBF 50 jutaan, ga mampus tu? hahaha

152. charlasso - Juli 7, 2007

yup segitulah yg gw baca…..g tau d klo dah bener2 masuk nanti hrgnya brp. bandingin aja ma cbr yg cm 150 cc tp Rp 30 jt lebih.

153. hendra_ku - Juli 7, 2007

klo Pulsar yg 200cc ato 220cc DTSFi keknya gk keluar tahun depan deh (krng lebih sktar 6 thn lg), solanya di India sendiri keknya msh sdng proses dan msh riset², coba deh tanyain ke main dealernya Bajaj Pulsar aja.

154. affcell - Juli 7, 2007

@152
kalo perbandingan harga ama cbr jelas kemahalan donk, cbf minus fairing, deltabox dll..
tapi mudah2an aja masuk indo,,,

155. Gemarmakan - Juli 7, 2007

Secepat kapan tuh yah yg 250 cc DOHC di launch .. apa kira2 baru 3 Thn kedepan luncurkan … ?

tapi maca cihh .. ?

gua udah bosen sama motor bertipe SOHC + bebek ..

yg pasti Gua pengen motor full sport .. murni 250cc titik !!!

156. mmHidayat - Juli 7, 2007

PAdahal gue sih nunggu datangnya Kawasaki Ninja 250cc 2 Tak… Wah, gimana tuh mesinnya ya kalo 250cc tapi 2tak ? Top kali yee ?
Sayang sekali Ninja yang 250cc tampilannya masih harus di modif lg andai jadi bli itu taon depan :(

157. affcell - Juli 7, 2007

mungkin kalo 2tak tampilannya ga jadul gitu…, (gila,tembus berapa kpj tu)
gw ga setuju motor jadul gitu harus jd penggantinya ninjaRR,,, :(

158. Port - Juli 8, 2007

Bro, tampilan bisa dirobah, yang penting mesin, benthul?

Katanya si ninja ntu bakal lebih dari 1 silinder yak mesinnya?

Jadinya 2 apa 4 sil ya…

Kalo bener, waduh, wajib punya tuh, bela belain ga makan ama cuti kul dulu setaun, hahaha.

Bro Ilham, ninja 250 ni udah ada keterangan kapan launchingnya?

159. glbabi - Juli 8, 2007

@158: stuju bro. kalo mau tampang modern mesin jadul ya ngapain beli produk Kawasaki, Suzuki, atau Yamaha, beli aja: Tiger, Megapro, dan sodara2nya

160. fajar - Juli 8, 2007

utk pertimbangan kawasaki bisa pake mesin kawak d trackker 1 silinder 25occ DOHC radiator power 30 ps kan bisa lebih murah klo bisa jgn mahal2 sktr 25 jutaan aja, truz ada versi street fighter(ky ninja R body nya ky KTM superduke, aprilia shiver, aprlia tuono ato beneli gitu) ama versi supersport (pake fairing ky ninja RR chasis deltabox gede, fairing ky ZX 10 ato ZX RRmotogp)

161. kump45 - Juli 8, 2007

kalo menurut gw….ninja 150 yg 2tak aja di perbarui, mesin di bikin dg riset terbaru…trs jg lebih ramah lingkungan….di gp aja masih aja 2tak 125 ama 250….kl di gp dah di hapus mka 2tak berhenti produksi total di dunia ini…hiks

162. Faadhil - Juli 8, 2007

honda tiger revo klo beli sekarang bermasalah juga ga kayak yg keluaran pertama? butuh pencerahan niy.. please jwbn bro2 semua ya.. tq..

163. jumi - Juli 8, 2007

huaaaaaah…..rieut euy…..250cc mahal……keluarnya juga kapan tau gile……ATPM dapet untung berapa ya dari 1 motor….setaaaannn…..

164. wyren - Juli 8, 2007

2 tak kayaknya masih bisa euro3 deh… Tapi mungkin pendukung-teknologinya yang mahal kali ya? Bisa2 kawasaki ninja tapi harga aprilia/mito…

165. affcell - Juli 8, 2007

@161
se7,,, yg penting 2tak dipertahankan aja produksinya,,,,,
contohnya diluar negeri, dimana 2tak masih berjaya.
gimana kalo 2tak benar2 hilang di bumi indonesia tercinta ini…
(meski minoritas) pasti byk yg kecewa..
(peace)

166. aztheend - Juli 8, 2007

wah naik motor CC gd enaaaaak tuh, tpi apa sperpaart nya ada. jangan2 seperti FU 150 udh di cari2 kedieler pun nggak ada tuh di jual

167. Kebak Angkoro - Juli 9, 2007

@163
yang banyak untung pmerintah..
kan pajak yang gede banget, harga motor 250cc di faktur paling 15 juta, sisanya..PPn,PPnBM,pppppppppp…..

168. wedulgembez - Juli 9, 2007

wah mending beli yang 150, tampang 250. lha jalan padat mau kencang gimana. sekarang kalo keluar kota aja juga tambah rame. wah cuman bisa gigi tiga. mending nunggu Suzuki 150 yang masih tanda tanya aja.

169. wyren - Juli 9, 2007

Gigi 3 mas? boros lah… Gw naik tiger gigi 6 muluk… Hehehe, biar hemat… 250cc pkek karbu konsumsi bensinnya berapa ya?

170. affcell - Juli 9, 2007

@168
gw mending jangan tanggung2 deh, 250cc aja….
masalah macet sih belakangan…
masalahnya mungkin duit ga cukup kali ya.. hahaha :)

171. KLOP-150 - Juli 9, 2007

habis bener bener rame and penuh. kalo pas kosong paling cuman 500m habis itu rame lagi.

@169
wah kalo 250 cc pake karbu mingkin 1:20 kali, maklum belum pernah pake 250. lha kalo tiger berapa dengan 200cc?

172. KLOP-150 - Juli 9, 2007

@169 Wyren

yah kalo jalan memungkinkan pake gigi 6 sih oke, lha masak kecepatan cuman 50 kpj pake gigi 6, rasanya mesin mah CLEGUKEN (bahasa Indonesianya apa ya?). harus narik kopling bisa gak anjlok powernya.

173. wyren - Juli 9, 2007

@Wedulgembez
Kayaknya nama lo asik yang ini deh.. Nyeleneh.. Bensin Tiger?? Gak irit2 banget.. Paling 1:33 (naik normal).. Tiger gigi 6 kalo mo hemat emang kira2 55kpj (rpm 4000an).. Entah deh kalo satriaF…

174. Port - Juli 9, 2007

Waduh, bro affcell, omongan lo kena banget ke gw, pedih…

Tul tul, gapapa 250 cc, biar macet juga tapi kan lebih nikmat, betul?

Moga moga aja 2 silinder keatas, produksi masal, murah pula, bosen gw pake motor 1 silinder mulu!

Oye, Tiger gigi 6 50 kpj bisa ya?

Punya gw gigi 6 baru mulai dari 60, kalo dari 50 kyknya ndut ndutan gt larinya, hahaha.

175. dimas - Juli 10, 2007

klo yang muncul modelnya kaya gytu ,,ga salah klo aku masih pilih vixion//kerennan vixion dari pada yg diatas

176. wyren - Juli 10, 2007

@Port
Kalo pakek standar emang harusnya rpm 5000 gigi5 60kpj baru ganti gigi 6 rpm 5000 70kpj-an. Kalo gw pakek tiger seneng cruising dengan torsi seminimal mungkin biar bensin irit.. Maklum, motor harian yang makin boros dan gak ada rencana ganti :-D… Tapi kalo gw gak ndut2an tuh.. Tapi kalo digas mendadak dijamin ndut2an.. Torsinya belum mencukupi bwt akselerasi..

177. ngepit wae - Juli 10, 2007

motor ideal ya 150 cc 4 tak sport touring harga 15 jt an

178. babi ngepet - Juli 10, 2007

naik jaran kepang aja semuanya..
murah.. jadi perhatian orang lagi.

179. wyren - Juli 11, 2007

Touring 150cc 15 jt-an?? Tu mega-pro seken, wekekeke…

180. demam panggung - Juli 11, 2007

15 jt kemahalan mas..

181. endiq - Juli 11, 2007

ya…………….jelas honda lah
yang lain cuman bagus di model saja, kalo bicara mesin ngak ada apa-apanya di banding honda.
memang seh, harga motor honda agak selangit, tp harga memang nggak pernah boong.
.bener nggak?

182. asik_aja - Juli 11, 2007

enggak…

183. Busa_tio21 - Juli 11, 2007

enggak juga…

184. girifumi - Juli 11, 2007

enggak banget…

185. kump45 - Juli 11, 2007

kaya’nya enggak deh….

186. girifumi - Juli 11, 2007

asli enggak…

187. kump45 - Juli 11, 2007

suerrr deh….enggak…

188. au_capa - Juli 11, 2007

enggak..enggak..oh

189. wyren - Juli 11, 2007

Capee Dehhhhh… mending n’enggak’ dulu deh…

190. hanhan - Juli 11, 2007

mang si harga suka ju2r ya???tukang boong tu harga..
hwhehehe(ska g jlz)

191. wyren - Juli 11, 2007

@endiq
BTW… Yang lain cuma bagus dimodel aja??? Bukannya Honda yang kayak gene? Ato karena anda melihat honda keren2 (modelnya) maka anda merasa mesin-sasis-suspensinya hi-tech???

kayaknya anda tipikal bapak2 ketinggalan jaman deh….

Pissssssssssss deh pak….. :-D

192. charlasso - Juli 12, 2007

@endiq

woi… elo ngetik sambil jungkir balik ya? kok commentnya terbalik gitu??
enggakkkkkk banget tauuuuuu….

193. hendra_ku - Juli 12, 2007

@181
enggak,,, sweerrr dehhh,,,

194. charlasso - Juli 13, 2007

@endiq
bukan harga yg gak pernah bo’ong, tapi ANDA YANG TELAH DIBO’ONGIN HONDA.

motor dengan mesin jadul2 koq dibilang keren………
motor honda mulai dari GL 100 sampe GL 160 (meggiPro) sampe GL 200 (tiger) mesinnya sama semua (seri GL), yg beda cm kapasitas.
tiger Produk th 1996 sm yg 2007 mesinnya sama, cm beda bodi sm striping doank, begitu juga dgn semua meggi pro, semua supra, dan yg paling aneh tuh Honda Revo, Supra Fit ganti baju kok dibilang revolusioner.

ampun d gw……………………..

195. sam pamulang - Juli 13, 2007

@194.
Ooooohh ..gitu..toh.
Jadi dari dulu kita kita ini…….dibooingin aje dong ame H^n^a…….
mentang mentang dia saudara tua,jadi saudara muda dibego begoin aja yah…….kalo gitu emang kitenye dong yang begoooooo bin culuun
Nah sekarang udah merasa sadar belon?!

196. motol - Juli 13, 2007

bener bener nggaaaaaak, honda noway kecuali dia sudah sadar selama ini dia udah bego in bangsa indonesia , jadi nggak maju maju , honda kembali lah ke jalan yg benar..

197. girifumi - Juli 13, 2007

Tau iklannya Yamaha baru-baru ini gak?lucu bgt!
kayaknya nyindir tuh revo…

198. charlasso - Juli 13, 2007

yang endingnya tuh motor dilempar sm didi petet kan???
emang revo tuh yang disindir…. jelas bgt….

199. d16 - Juli 13, 2007

walah 198….jauh amat yah….btw om2
ane ada info ne dapet dari temen nyang punya dealer kawasaki…
kmaren tu die barusan rapat ma dealer kawak se jawa….trus dia ngasi bocoran kalo ninja yang bakalan keluar ntu cc nya cuman 200 kagak jadi 250….tapi ane binun juga coz berita yang lagi anget ne bilang kalo yang mo keluar tu 250cc….nah tu motor keluarnya sekitar akhir taon ne….kalo soal harga se dia ga mau ngasi tau….

tapi kmaren ane iseng2 buka situsnya kawak indonesia trus nemu photo yang kaya’nya bakalan jadi modelnya ninja yang baru ntu….

200. hanhan - Juli 13, 2007

hmm iklan yamaha yg produk mana c???
koq gw lupa ya?
tau nyindir revo dr mananya?

201. asik_aja - Juli 13, 2007

itu kok headlampnya doang..??tp mantap juga, agresif, sptnya sedikit lebih besar drpd cbr150, hargana..????

202. wyren - Juli 13, 2007

Kayaknya spanduk2 shogun125 di semarang juga nyindir Honda..
slogannya: “gak cuma ganti baju”

Honda Indonesia= spesialis bebek

203. wyren - Juli 13, 2007

Itu bukannya bwt skutik kawasaki?? Kayaknya gw pernah liat desain M+ bwt skutik kawasaki deh…. Hmmmmm… Tapi kalo jadi lampu depan oke banget tuh… Mantepssss…

204. amano - Juli 14, 2007

wah motor 250 cc bisa masuk tol beton yach? kayaknya gua minat tuch ama honda cbf 250 cc sang pengganti tiger revo.bro bener2 mau keluar ya moge2 tu. tapi apa iya motor2 yang kabar2 akan keluar pada tahun 2008 bener2 mo dipasarin indonesia yang nota bene orang tak berduit (maaf sebagian besar aja). gw ramal nich paling2 versi lama ganti jubah mirip yang diisukan di beberapa media masa.

205. anti penjajah. - Juli 14, 2007

Pengalaman ane lewat high way /jalan tol dari S’pore ke KL tgl 3 july
kemarin,sepanjang jalan tuh sepeda motor juga lewat tol,tapi di sisi
paling kiri,tidak juga dipagar hanya garis line putih aja,kalo dikita kira kira di bahu jalan tol,garis putih dipotong kalo ada mobil lagi berhenti atau mogok dibahu jalan dan setelah lewat sang spd mtr kembali ke bahu jalan..tertib juga tuh.
Waduh….kapan ya dikita bisa begitu.Habis pejabat kite langsung pakai flight sih ke KL nya jadi mungkin belon tau kali.Tapi di S’pore
highway nya juga dilewati spd motor,tentunya mereka kan tau.
Hayo Babe..terapkan dong di tanah air.

206. Elvhondha - Juli 16, 2007

ikutan donk, gabung ma forum ini. Ko semua pada nyindirin iklan2 mtr sih???????? tapi bnr juga deh emg banyak bgt iklan yang nyindir2 yg laen……ex : Supra 125 nyindir abis Jupiter Z (tapi cm diliatin speedometer aja), Thunder 125 nyindir RX King (dari suaranya aja dah kedengeran), New Smash nyindir YAMAHA (cuma disensor aja tu suaranya, pdhl jelas bgt tu gerakan mulutnya), Shogun 125 ngece abis supra 100 cc, dll. Baike klo buat iklan blh aja nyindir asal sesuai dgn kenyataannya……ga perlu diliatin mtr apa yang di sindir…..cuma pke kata2 aja yang tdk langsung menjurus ke motor…..gue setuju ma iklan yang dibuat yamaha n kawasaki, mrk ga pernah langsung mbandingin dgn mtr lwn, walaupun sebenarnya yamaha bisa ngalain, ex : Jupiter MX dah pasti lbh baik dari supra 125…..RX King dah pasti bisa ngalain Thunder 125 alias PRODUK GAGAL……nah sekarang mending klo buat iklan yang sesuai aja ma aslinya…………jadi ga perlu boong tapi blh dilbh2kan…..setuju ga??????? Sory smuanya aja jika nyinggung….

207. Neosoft_XP - Juli 16, 2007

Seru neh…,Konsumen Indonesia ga usah saling ribut sendiri deh. Biarin aja para Produsen yang saling Sindir-menyindir, Adu Tehnologi, Adu Kualitas, Adu Harga, Adu Product mereka. Toh pada akhirnya kita kan yang di buat untung (Konsumen Harus “CERDAS”). Dengan diberikannya (Kecerdasan) Kita dapat memilih mana motor yang TERBAIK, BERTEHNOLOGI, dan yang terakhir Harga Terbaik (masuk diakal).

So Please be calm, peace brotherhood.

208. asik_aja - Juli 17, 2007

@206
RX King dah pasti bisa ngalain Thunder 125 alias PRODUK GAGAL……
ya jelaslah bodo aja klo gak bisa, ama poswan aja (harusnya) keok, aneh….en thunder125 kok dibilang gagal??gagalnya dimananya yah..??ada yg bisa mendefinisikan kenapa suatu produk dibilang “gagal”??

209. girifumi - Juli 17, 2007

@208
dari kapasitas terus jenis mesin sudah jelas King yang menang…kecuali King-nya yang gak beres…
gw gak setuju pula Thundie 125 disebut produk gagal,malah produk sukses Suzuki.paling tinggi angka penjualan diantara motor sport tanah air.

210. asik_aja - Juli 17, 2007

@embeerr..mangkanya gw nanya..

211. exciter - Juli 19, 2007

bukti thundie 125 gagal adalah dari omongan :
Elvhondha – Juli 16, 2007 hehehehe

212. adine - Juli 19, 2007

@ produk gagal

hehehe… soalnya do’i ngomongnya polos banget…..
bikin ngakak ketahan… jd inget dialog “anak kecil ga mungkin boong kan…?”

tp gw pikir ini bukan perkara jujur or tdk jujur. ini perkara ngerti dan tidak ngerti…. kekekekkk.

213. bener_nih - Juli 19, 2007

eh ada yg udah ke jakarta motor show ngak? klo ngak salah dah di buka sampe 28 juli temen2 klo ada yg ke sana kasih info dong barangkali ada motor baru…

214. anti penjajah - Juli 19, 2007

@213.
Kalo dilihat iklannya di KOMPAS,sponsornya semua merk mobil,mulai
dari: AUDI,BMW,HONDA……….sampai ISUZU,VW dll,
Kagak ada ditulis brand spd motor ,jadi sptnya yg dipamerin cuma mobil doang.

215. anti penjajah - Juli 19, 2007

Hot News :
Pak SBY resmikan pabrik TVS di Karawang hari Senin Tgl 16 Jul,2007
dgn luas 20 ha dan invest 50 jt usd,kutipan dari “Kompas”.
Ck..ck..ck…Gile bener..nih India….nambah lagi…saingan motor jepun
yg kagak dipake di negerinya juga saingan buat Bajaj.
Nah ..lo..YMKI and Hnd hati hati lo…Lu..lu..pade kudu hati hati..
keluarin motor harus yg ok punya dong,katenye motor laki tapi dari blkng keliatan kaek bebek..apaan tuh ,masih mending RX king masih
lbh macho,ini dari depan kayak bencong..gimana tuh….
Selamat untuk TVS,hajar bleh…tuh jepun jepun mantan penjajah.
Tolong TVS Apache cepet cepet dikeluarin,udah kagak tahan nih.
TVS Apache Gahar and Sangar ..man!!!. penamplian OK Definitely Man.

216. tuxer - Juli 24, 2007

2 Kelebihan Tiger Revo :
1. Kaya naek kursi pijat (geter banget)
2. Aman dari kecelakaan (soalnya ga bisa diajak lari)

Duh, pengen ganti Revo gw neh… Ga puas sama mesinnya…

217. DENYMON - Juli 24, 2007

Untuk Honda, aku denger dari salah satu frontliner (masih sodara gw) katanya yg mo keluar tu varian untuk gantiin MegaPro. Ini karena Megapro kurang diminati oleh market. dari sisi harga masih dibawah tiger revo.
Strategi yang sama telah diterapkan pada Honda revo. Dimana saat Honda mengeluarkan varian penerus supra 100cc (Supra X125) ternyata juga “kurang” direspon oleh market, makanya wajah supra dirubah casingnya jadi Revo 100 (di Thailand disebut wave 125x).
Tapi motor sport apa yang mo dikeluarin, ternyata masih sangat SECREET…

218. Dangtche - Juli 24, 2007

plihan pertama jelas photo ke 2 lah..cuma agak ngeri sama harganya nih…hehehehe..

fazer kok bodinya mirip tigy repo yak?? sapa ngikutin sapa nih..soal sapa yang paling duluan nongol kan fazer…hmmm ada bau2 plagiat kayaknya…

piss ah

219. bleeeeh...... - Juli 26, 2007

tanggapin y…..!!!!!!!

“”]ya bener itu. daya 18-20ps mau akselerasi 0-60 dalem 4 detik dan TS 130kpj….. halaaaaahhh…..
bisa sih…tapi didorong pake BMW M3 hahaaaaa””

Tapi BMW M3 sp cb yang mau dorong?!?!?!?!? Wakakakakakaw…….

220. nathan - Juli 26, 2007

cbx(tiger 250) mesinnya sma ma yg dl gak yah…??? klo sama mah mls bgt hrs ngurusin rante ketang trus…bosen,…sama aj ma megapro….

221. bleeeeh........ - Juli 26, 2007

euy,,,…
suzuki kpn mw launch gsx250fx?????
ngebet bgd niee…..Nabungggg ah!!!!!

jngn klamaaan loh!!!
merk laen udh pd ngluarin varian baru…..
Suzuki kpn? Jgn cm nerusin model2 bebek az……
Okey…!

222. bleeeeh........ - Juli 26, 2007

euy,,,…
suzuki kpn mw ngluarin gsx250fx?????
ngebet bgd niee…..Nabungggg ah!!!!!

jngn klamaaan loh!!!
merk laen udh pd ngluarin varian baru…..
Suzuki kpn? Jgn cm nerusin model2 bebek az……
Okey…!

223. neosoft_XP - Agustus 9, 2007

kayanya konsumen indonesia memang harus dibuat nunggu deh. padahal permintaan atas mesin2 diatas 200cc banyak. dan gw yakin biarpun nantinya semua merek pada ngasih patokan harga diatas 25Jt untuk mesin 250cc mereka, pasti bakal laris juga. toh mereka2 yang menginginkan motor2 tersebut bukan lagi speed freak (tukang kebut), melainkan mereka yang menginginkan sebuah kenikmatan menaiki sebuah motor dengan kenyamanan dan kenikmatan.

tapi yah, konsumen tinggal ambil positifnya aja. Menunggu bukan berarti tampa penantian. Tapi menunggu sambil nabung, jadi nantinya konsumen bisa lebih konsen kepada pilihan tunggangannya.

Pease bro…!

224. neosoft_XP - Agustus 9, 2007

Tapi ya itu semua kembali ke masing2, kalo menurut gw seh seperti itu. Toh tinggal menunggu, apa susahnya menunggu. (menunggu demi kupuasan)

225. zilla - Agustus 15, 2007

tuk apa sih saling umpat merek dan model…so..kalo luh pada suka n punya duit napa ngga beli aja….selera luh….luh ribut sana sini u/ apa….. yang seneng itu yang punya pabrik….jangan sok pada ngerti mesinlah yang penting kualitas dan ketahannya. Luh pada mo deh….beli yang 150 cc aja masih pada kredit apalagi yang >250 cc ….walaupun gimana luh umpat tuh semua merek yang pasti HONDA tetap NUMBERWAN…..dengan layanan AHASS yang tersebar di seluruh jagat nggak kayak Yamaha, Suzuki N Kawasaki…kadang cari dealernyapun susah apalagi spare partnya…..so…HONDA lah yang debes….nggak neko… dan nggak coba-coba….Oke honda…

226. olya...... - Agustus 22, 2007

gila….gila….suka aja yang setengah – setengahh…. gak iklas ya ngeluarin motor sport….mending pake bebek aja lah….bancrit

227. Ndesoooo.....! - September 7, 2007

gw dah ada tuh shoot-out nya kawasakin new ninja 250cc.

228. hendry - Oktober 4, 2007

kalau yang 250cc udah pada keluar gue ngak jadi dah ambil cbr 150r
rugi di harga bayangin aja cbr150r Rp 28 jt kalau di jadiin racing semua jadi Rp 35jt . sedangkan ada gosip kawasaki 250cc cuma Rp 38 juta ( bingung kan loe ) mending gue tambah 3 juta udah dapet motor yang cc nya lebih gede

229. anto - Oktober 10, 2007

gas trusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss!!!!!!!!!!!!!!!

230. Bonteng-Prince Of LovE - Oktober 15, 2007

Permisi mau numpang Jual CBR ’96 bwat inden KAWAZAKI 250cc…Kondisi OKE BANGET…Liat Barang aja langsung…jarang dipake…Lokasi Di Bandung call (02291589180)….

231. Bonteng-Prince Of LovE - Oktober 15, 2007

Dijual CBR taun 96 55jt Jarang Pake…Call (02291589180) Lokasi Bandung…

232. glbabi - Oktober 16, 2007

@ 225. zilla : oGAH. Honda punya sampeyan tuh mesinnya = genset.

233. bengkelsepedamotor - Oktober 16, 2007

Bukan mau meramal tapi kalau lihat aturan kendaraan roda dua Indonesia dan sejarah Kawasaki di Indonesia kemungkinan kapasitas mesin tidak akan sampai 250cc.

Waktu jaman Binter Merzy walaupun crankcase berasal dari KZ-250 tapi kapasitas mesin yang dipasarkan 200cc.

Untuk produksi resmi ATPM kapasitas tertinggi tetap 200cc.(ingat kita masih dan cuma perlu SIM C untuk naik sepedamotor di Indonesia).

Jadi Kawasaki Ninja, mesin 4 langkah, kapasitas 200cc, (duaratus cece)…

Salam,
KAWASAKI pelopor BELT DRIVE
(mengganti rantai dengan belt, lebih dahulu dari Harley-Davidson, BMW)

234. iqbal - Oktober 25, 2007

Gsx 250 OK tuh………………harganya klo murah lebih OK ya nggak Bro………………

235. billy - Oktober 25, 2007

harganya brapaan BRO

236. penanti250cc - Desember 15, 2007

Bos,, para pembesar dealer itu pada dengerin kalian bicara apa nggak ya ? maksud ane kapan rencana motor 250 cc dikeluarin dari pabriknya ? nggak cuma nunggu kita habis mulut dalam berdebat, habis itu malah gak ada yang diproduksi ? swear bro, ane berkeinginan menikmati motor cc besar yang agak murah daripada beli dari singapur, range harga 20-25 juta adalah harga yang rasionable untuk 250 juta kalo mo laris manis di Indonesia,
Untuk harga diluar itu, ane yakin hanya kaum yang ada di dunia luar indonesia yang mampu beli, .. walaupun ada oknum kita-kita yang beli juga..

hehehe

237. agus tajudin - Februari 6, 2008

akutu ngpenz bagt ma motor cbr

238. desree sargo - September 6, 2010

i,ve suzuki 250cc standard tapi bingung cari modif yang tepat,is any body help me out?

239. jaket black id pas dikantong | Toko Online Terbesar & Terbaik - Oktober 29, 2011

[…] #split {}#single {}#splitalign {margin-left: 0px; margin-right: auto;}#singlealign {margin-left: 0px; margin-right: auto;}.linkboxtext {line-height: 1.4em;}.linkboxcontainer {padding: 7px 7px 7px 7px;background-color:#eeeeee;border-color:#000000;border-width:0px; border-style:solid;}.linkboxdisplay {padding: 7px 7px 7px 7px;}.linkboxdisplay td {text-align: left;}.linkboxdisplay a:link {text-decoration: none;}.linkboxdisplay a:hover {text-decoration: underline;} function opensplitdropdown() { document.getElementById('splittablelinks').style.display = ''; document.getElementById('splitmouse').style.display = 'none'; var titleincell = document.getElementById('titleincell').value; if (titleincell == 'yes') {document.getElementById('splittitletext').style.display = 'none';} } function closesplitdropdown() { document.getElementById('splittablelinks').style.display = 'none'; document.getElementById('splitmouse').style.display = ''; var titleincell = document.getElementById('titleincell').value; if (titleincell == 'yes') {document.getElementById('splittitletext').style.display = '';} } BOLT[R] Mobile phone Browser Unleashes Android Version Worldwide.petronassuviumteam.com7 ORANG PERTAMA DI DUNIA YANG MENDAFTAR DI FACEBOOK – Perlutahu.comVilla Bandung – Villa Roberni – What To DoMenanti Para Raja di Kelas 250cc […]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 176 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: