jump to navigation

Kanzen Taurus, Inovasi Handal Anak Bangsa Juli 5, 2007

Posted by ilham in Komentar Pilihan, KOMUNITAS, Motor Baru.
trackback

By Girifumi

kanzen-on-the-move.jpg

PT. Inti Kanzen Motor (IKM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor senantiasa melakukan inovasi pada produknya. Kanzen memfokuskan diri pada produk yang memang diinginkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yaitu underbone. Underbone pada awalnya memang diciptakan sebagai produk hemat dari motor jenis sport yang rangkanya lebih sederhana namun terjamin kekuatannya. Saat itu, untuk mereduksi ongkos produksi yang berimbas pada harga jual maka pemakaian logam sebisa mungkin dikurangi dan digantikan dengan material plastik.

Di antara produk Kanzen yang begitu dibanggakan adalah Taurus. Terlahir pada 28 April 2005 . Desain Taurus yang inovatif seperti penggunaan Front Fuel Tank (tangki bahan bakar di depan) dan Semi Modulator Head Light merupakan karya orisinil para Insinyur Kanzen. Inovasi lainnya, adalah adanya indikator ponsel pada panel instrumen. Mesinnya sendiri berbasis varian Kanzen Kelana dengan diameter 49, 5 x 55 mm yang menghasilkan kapasitas 110 cc.

Kanzen berangkat kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah alat transportasi yang dapat diandalkan dengan kualitas yang baik serta harga yang terjangkau. Kanzen yang didukung oleh insinyur-insinyur handal dan berbakat berusaha memenuhi harapan ini dengan pengembangan dan penelitian produk yang terus menerus dan berkelanjutan. Dengan demikian, insinyur Kanzen dapat memberi kontribusi aktif di dunia otomotif roda dua Indonesia. Seiring perjalanan waktu maka IKM terus mengembangkan produk andalannya ini.

Mulai dari varian single tank (hanya front fuel tank) sedangkan yang di bawah jok adalah bagasi, kemudian berkembang menjadi dual tank. Diteruskan pemakaian velg racing palang lima.

Yang paling fenomenal adalah varian Taurus semi trail, Kanzen Taurus Ultima. Sengaja dirancang lebih tinggi dari bebek biasa, dengan kemampuan redaman roda belakang yang lebih baik. Setang yang lebih tinggi, sepatbor semi trail, memungkinkan bebek ini melintasi jalanan Indonesia yang belum sepenuhnya beraspal. Catatan disini, jalanan yang ditempuh tidaklah terlalu rusak. Yang mana hal ini sudah jamak ditemui di negeri kita. Diferensiasi yang sama sekali tidak disentuh oleh ATPM sepedamotor merek Jepang. Motor sport jenis trail Yamaha YT 115 dibekukan, ini merupakan perubahan pada mesin RX-S, sedangkan TS 125 hampir dapat dipastikan tidak bisa dicari varian terbarunya.

11.jpg

Bencana banjir yang sempat melanda ibukota menjadi berkah tersendiri bagi Kanzen. Blessing in disguise! Di saat bebek lain mati terkena air, Ultima dengan ringannya melintas banjir. Ini berkat rancang bangun pengapian yang benar-benar anti air. Tentunya air tidak memenuhi seluruh badan motor, setengah roda pihak IKM berani mengklaim masih bisa jalan. Segala yang ada pada Taurus telah dipatenkan di sejumlah negara di Asia.

Beberapa pengguna Taurus Ultima merasakan tidak puas dengan penampilan yang masih terlalu ’bebek’ memodifikasi motornya dengan mengganti suspensi monoshock dan pemasangan cakram belakang yang pada umumnya memakai komponen dari Suzuki Satria yang telah umum menjadi menu modifikator. Menurut penuturan bro Iyus, member sekaligus mekanik dari Kanzen Taurus Club, menghabiskan biaya kurang dari 2, 5 juta untuk melakukan modif tersebut.

Keinginan Iyus dan pemilik Taurus Ultima lainnya tentu saja disambut antusias oleh R & D untuk selalu berinovasi. Di stand PRJ telah tersedia Ultima yang diperbarui dengan nama Supermoto selain kaki-kaki yang dibenahi, velg yang dipergunakan menggamit velg racing. Ini memberikan sensasi supermoto yang lagi digemari di daratan Eropa. Kemudian tidak lagi mengandalkan setang bebek tapi lebih tinggi lagi, tombol instrumen diubah mendekati varian motor sport, ditandai dengan imbuhan tombol lampu dim. Mesin 110 cc dianggap kurang mumpuni untuk mengimbangi perubahan drastis Ultima ini, maka kapasitas diperbesar menjadi 120 cc.

Beberapa penghargaan yang diraih produk andalan IKM ini antara lain :

  • Motor Plus Award 2006, Local Design Bike
  • Penghargaan Pemerintah RI Rintisan Teknologi Industri 2006
  • Indonesia Design Award 2005

Kemudian bukti nyata lain ketangguhan Kanzen Taurus adalah lulus Uji Publik yang menjadi regulasi baku setiap sepedamotor yang diperjual belikan di Indonesia. Ini menambah deretan produk Kanzen yang lulus Uji Publik yang dikenal cukup ketat.

2.jpg

Bukti konkret lainnya? Semakin baiknya angka penjualan Kanzen yang terus membayangi angka penjualan Kawasaki. Ini merupakan semakin baiknya tingkat kepercayaan bangsa Indonesia terhadap produk negerinya sendiri. Bukan tidak mungkin menjadi tuan rumah di negeri sendiri layaknya Modenas di Malaysia akan terwujud. Apalagi komitmen Rini M. Suwandi untuk berpartisipasi dalam Indo Prix maupun Moto Prix. Ini adalah pabrikan ketiga setelah Suzuki dan Yamaha.

 

Catatan for readers:

  • Oh, iya. Aku bertemu dengan Kanzen Taurus Club dengan ketua Iyan yang baru dideklarasikan April silam. Ketemunya di perjalanan menunju Lanud Atang Sendjaja, Bogor yang saat itu ada perlombaan road race dengan pembalap tangguh di region 2 seperti M. Fadli, Hokky Krisdianto, Harlan Fadillah, Hendriansyah, Irwan Ardiansyah, dll. Terima kasih atas kesempatannya memotret Taurus (kamera gw hidup waktu ini, tapi pas balapan kumat lagi), begitu pula tawaran air kelapa muda yang segar.
  • Foto iklan Kanzen dan by Girifumi

Keep brotherhood bro!!

About these ads

Komentar»

1. Motongers - Juli 5, 2007

numero uno

2. Motongers - Juli 5, 2007

secendo

3. Motongers - Juli 5, 2007

Tigooo….lho kok

4. vandahlan - Juli 5, 2007

papat…..!!!!

5. helmcetok - Juli 5, 2007

maksudnya apa seh,

6. girifumi - Juli 5, 2007

fotonya gak semua bro?

7. ilham - Juli 5, 2007

semua kecuali 1… hehehehe, udah mewakili

8. Motongers - Juli 5, 2007

Fiuh….akhirnya semua podium kesabet kekekkkek…..Helmcetok semakin ketinggalan :D….

KANZEN itu asalnya dari mana seh? Terus maennya cuman untuk underbone doank yah??

Iya fotonya dunk?? minimal inilah karya aseli indonesia….

9. asik_aja - Juli 5, 2007

ah sepuluh besar…

10. vandahlan - Juli 5, 2007

bagus gak sih tuh ketahanannya?? nanti baru dipake 2 taun udah jebol lagi!!!
kalo suspensinya gak enak banget percuma jadi bebek trail …

11. asik_aja - Juli 5, 2007

salut buat kanzen, semoga makin jaya..

12. girifumi - Juli 5, 2007

info lengkap bisa dilihat di:

http://www.motorkanzen.com/

bro Ilham selain big four Jepang,gak ada salahnya dibikinin link untuk website di atas.soal foto,gak masalah.it’s ok,gak mau gambar pantat motor ya?he3x….thx…

13. ilham - Juli 5, 2007

@ 12. girifumi – Juli 5, 2007
Sipp… Kok ga bisa dibuka situsnya?

14. girifumi - Juli 5, 2007

bisa ah bro..klik aja link di atas…

gema - Februari 13, 2010

di bekasi biasa kumpul di mana…

15. Motongers - Juli 5, 2007

Neh motor kayaknya bagus, cuman gaungnya kurang, seharusnya ATPM Kanzen harus sering2 ngadain even2 yang sifatnya nasional…

16. cxrink - Juli 5, 2007

kalau banjir tetep ja tenggelem nie motor …..

17. one - Juli 5, 2007

Pitulas

18. Fr34kz Kyo - Juli 5, 2007

oom giri nih wartawannya motorplus ya???
*pertanyaan g gak dijawab2…………..

19. BlvePvls - Juli 5, 2007

motor buatan anak negeri ud ada… tinggal kitanya aja mau gak peke produk dalam negeri..?… Hmm… au ah gelap…

20. girifumi - Juli 5, 2007

@18
bukan bro..asli..sli..sli…
good idea kalo kopdar entar ente bawa disc,oke?

21. gtuk mawur - Juli 5, 2007

Bagus, yg pertama mengusung konsep supermoto secara pabrikan (modif pabrikan) di tanah air. Komponennya kira2 bisa diaplikasikan ke motor bebek lain ga ya?

22. pinguin.meriang - Juli 5, 2007

gw pake kanzen spectra (100cc). tuh motor mulai bulan 3 thn 2004, sampe sekarang Alhamdulillah belom ada masalah yg berarti.

tapi.., bulan april lalu, terpaksa gw harus ganti spare-parts (lupa namanya). itu tuh.. yg dibagian dalam mesin sebelah kiri, kan ada yg bulet2 (lingkaran) dan dililit pake kabel tembaga? mirip dinamo? nah, tapi sebenernya yg rusak awalnya bukan itu (kata montir). yg rusak adalah salah satu bagian kelistrikan (bentuknya kotak, sedikit lebih gede dari wadah korek api) yg nyambung ke situ (yg kayak dinamo tadi).

gejala awal, bunyi klakson redup (mendem), klo mesin lagi dlm kondisi mati, trus nyalain lampu sen, nyala lampu (blinking-nya)lama2 redup. krn gw nggak paham.. gw genjot terus tuh motor.. sampe akhirnya semakin parah.
*) sen dan klakson cuma bisa berfungsi klo motor lagi jalan.

*)klo malem dan nyalain lampu klakson hampir ga bunyi (walau lagi jalan)

*)klo motor lagi jalan lumayan kenceng (60 km), klakson baru bisa bunyi.

selama ini perjalanan yg gw tempuh bekasi-cileduk. dan… setahu gw, ini bukan motor indonesia aseli?? tapi motor korea? nggak tau deh, gimana ceritanya sampe pihak kanzen klaim kanzen motor karya anak bangsa? mungkin maksudnya bangsa korea kali ya?

23. girifumi - Juli 5, 2007

@22
ente dimana bro?hubungi aja tempat ente beli,insya Allah dilayani dengan baik…
Lebih tepatnya alih teknologi Korea.Dulu Bu Rini MS ingin Honda jadi motor nasional Indonesia tapi bertentangan dengan Astra jadi ya bikin Kanzen.Belum bisa 100%,tapi kalo 70% mah lewat.

catatan: gw share info doang bro…

24. pinguin.meriang - Juli 5, 2007

[Update]
Sorry, ternyata yg asli karya anak bangsa itu yang tipe Taurus .. :D hehehe…

25. vandahlan - Juli 5, 2007

bravo anak bangsa Indonesia!!!

26. girifumi - Juli 5, 2007

@24
tetap aja bisa kok bro kalo pengen tetap nyaman pake motor diservis…

27. asik_aja - Juli 5, 2007

Semi Modulator Head Light itu apa sih..?:D

28. V-Star - Juli 5, 2007

@Girifumi
Balapan di atng sanjaya motoprix kanzen hadir,di PRJ stand kanzen hadir,tulisan produck kanzen,Bro girifumi itu pegawai IKM ?

29. girifumi - Juli 5, 2007

@28
kebetulan aja bro…buktinya sebelum ini gw nulis soal Yamaha.ya liat tren bro.oke?gw juga bukan owner.

30. coro_ayu - Juli 5, 2007

usulan aja nih….kalo namanya diganti bukan kanzen gitu gimana??? biar bisa lebih berbangga diri mengaku sebagai produk anak negri, tapi kok namanya masih berbau korea….

31. 4j4x - Juli 5, 2007

@30

iya namanya ganti aja

gimana kalo “kang jen” (singkatan dari kang jejen)

kekkekekek

32. wyren - Juli 5, 2007

Kalo gak salah dulunya Daelim..
Hmmm.. Sebetulnya motor sport Kanzen 140cc yang roadwin keren lo.. Jok berundak, cakram belakang, oil cooler, 4 klep, velg en ban gambot pisan.. Tapi harganya 23 juta.. Wuhhhhh….. *Ngelap keringet*

33. Fr34kz Kyo - Juli 5, 2007

@20
roger boss, kasih tau aja klo mank dah fix kopdarnya kafemotor. wheuhwuhe.

34. Rizky - Juli 5, 2007

harga sport kanzen 140cc harganya 23 jt? sama kayak macan?

35. imcw - Juli 5, 2007

ke Bali koq nggak ada Kanzen ya?

36. cecep2007 - Juli 5, 2007

kok masih mahal yya ….padahal bikinan sendiri…..apa mungkin perakitannya lom bisa menekan biaya produksi…???

37. Rifki - Juli 5, 2007

wah klo kanzen harganya mahal bagaimana mo jadi tuan rumah di negeri sendiri…. apalagi dinegeri orang,,,, bakal kesasar tuh ga bisa pulang kampung….

38. purmana - Juli 5, 2007

Konsep TAURUS dah oke, sesuai dengan kebutuhan masayrakat Indonesia. Namun perlu diperhatikan pula dari segi desain dan artistik motor tersebut,

Motor Kanzen Taurus baru bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketahanan dan kebebasan dalam daya jelajah. Namun belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesan keindahan dari sebuah motor.

Itu yang menyebabkan kurangnya minat masyarakat pada motor ini.

39. Top Posts « WordPress.com - Juli 6, 2007

[...] Kanzen Taurus, Inovasi Handal Anak Bangsa [image] By Girifumi PT. Inti Kanzen Motor (IKM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor senantiasa […] [...]

40. elkosith - Juli 6, 2007

Seep, manteb bro, uda liat dua kali Taurus yang kaya trail itu di jalan, cukup menarik perhatian. Kenceng juga tuh larinya.

41. otongboy - Juli 6, 2007

kmaren gw liat kanzen versi trailnya, bagus juga. ga culun2 bgt ko, kya motor proyeklah pasnya, buat di pake grasstrack seru juga kayanya ya..
oiya tipe mesinnya ama rangkanya cocok ga ya buat grasstrack

42. Kelana - Juli 6, 2007

Roadwin sama V-Star masih mahal karena mayoritas komponen import dari Daelim Korea. Kualitas finishingnya sih rapi banget dan presisi, dari keterangan temen gue yang jadi dedengkot VOC, motor V-Star tangguh untuk diajak jalan jauh dan nyaman. Cuman kapasitas mesinnya dirasakan tanggung. Aslinya di Korea 125cc tapi oleh Kanzen mesinnya diupgrade jadi 140cc. Setau gue, Roadwin dan V-Star punya basis mesin yang sama. Kalo di Singapore, V-Star dan HD sering jejer bareng dan tampilannya nggak kalah keren kok.

43. Kebak Angkoro - Juli 6, 2007

Sekedar kritik untuk Kanzen :

Kanzen kelemahannya pada finishing yang gak rapi, saya pernah lihat semua detail rangka dan body pada motor display pajangan sebuah pameran. Swing arm dan ornamen yang berbasis besi/cast masih sangat kasar, begitu juga pada ornamen plasti semisal spakbod dll.
Hal tsb mengingatkan pada motcin dulu. Sangat disayangkan!
Pada beberapa bagian kelistrikan masih sering error. Suatu malam di bln Mei 2006 saya pernah mendapati pengendara Kanzen Pesona yang tidak jadi meneruskan perjalannya karena seluruh lampu motornya mati total, padahal motor tersebut baru 2 bln pakai alias gress kenyes-kenyes.
Suara mesin kurang nyaman, mungkin karena metalurgi yang blm mumpuni pada head dan cylinder, begitu juga dengan bunyi ketukan klep yang suaranya agak keras.

44. V-Star - Juli 6, 2007

Bicara motor nasional,Kanzen harus antisipasi kompetitor anyar.
PT Timor pimpinan bang Tomy sudah menggandeng Hyosung Korea (saingan Daelim Korea),Brandnya SOLOMO produknya RK 125 Trail semi off road,RT 125 Supermotor yang tampangnya keren habis,tapi DPny amasih 7 jutaan,OTR 24 Jt dan Sport dan bebeknya (tampilan kurang meyakinkan)
Matic harus menjadi produk pendamping Taurus Ultima,dalam berpromosi seyogyanya tetapi memilih 3 kategori :
Primary Investement Product –TAURUS ULTIMA TRAIL
body dan mesin up grade terus!!
Kanzen sudah create market,3
tahun lagi,ane yakin TUT sudah
leading Market.
Secondary investement Product–Matic (Producnya Daelim kan ada)
IMAGE :V Star dan Roadwin harus tetap diImpor

45. asik_aja - Juli 6, 2007

emang solomo udah mulai jualan ya..??kok baru denger?

46. pinguin.meriang - Juli 6, 2007

@23 girifumi
Iya.. bener. klo kanzen itu adalah alih teknologi. makanya, gw sedikit punya harapan dg kanzen. krn, bangsa kita nggak cuma jadi 100% konsumen, tapi diajarin juga teknologi dibalik produk2 tersebut. jadi, kedepannya.. diharapkan bisa kembangin sendiri.

cuma.. AHM tuh politiknya kuat bgt. pernah waktu itu ngobrol2 sama boss-nya dealer kanzen yg di kali malang (Bekasi), waktu itu ada pengadaan sepeda motor dinas untuk anggota TNI. katanya, kanzen selalu kalah dg AHM dlm hal koneksi. padahal, klo untuk sekedar penggunaan motor untuk dinas sehari2.. kanzen bisa di adu deh. gw aja dari bekasi ke cileduk, hampir tiap hari, selama 3 thn, Alhamdulillah gak ada masalah bgt. padahal, kuncian gw cuma ganti oli secara teratur, dan gak ada perawatan khusus.

nah.. soal pelayanan, tergantung tempat kali ya..? soalnya, bengkel yg di bekasi, mulai bulan lalu orangnya ganti semua.. dan mengecewakan. masa ganti lampu (sebelah doang) sama service biayanya nyaris 40 rebu?? padahal, 2 bulan lalu waktu gantilampu dan service cuma habis 23 rebu. waktu gw tanya,
gw: “loh, mas.. emang harga lampunya berapa?”
montir: “ee… 23 ribu sama ongkos masang mas.”

krn gw udah BT, males lagi gw debat. n gw tinggal. dan… di kwitansinya nggak ditulis harga lampu! dan juga kwitansinya nggak dikasih ke gw?? huh, bulan depan gw service di Jl Dewi Sartika aja lah.

47. pinguin.meriang - Juli 6, 2007

@26, girifumi
gw selalu service teratur kok. dan gw nggak pernah mengalami masalah yg serius dg kanzen spectra gw. coba deh baca lagi komen gw yg awal. dan.. waktu rusak yg lumayan serius 2 bulan lalu, gw terpaksa ke bengkel jalanan (asal) krn gw udah gak sempet (kebetulan lagi sibuk2nya).

intinya, gw nggak kecewa sama kanzen spectra gw. kecuali… sama team montir baru yg di bengkel di Bekasi.

48. lex - Juli 6, 2007

agak oot neeh…….. Bicara masalah motor tanah air.. pernah denger happy motor yang di produksi di malang, kayaknya seeh bagus mesti bodynya nyontek abis ama mopang…. harga katanya rata2 sama ama mocin… g searching ada di sini neeh alamatnya. http://www.happy-motor.com/produk.html sayang lom ada di jakarta.. njabamin yang di cimone motor… ga ada katanya yang tipe baru, ada yang bisa kasih info lebih ga… thx

49. lex - Juli 6, 2007

motor anak bangsa yach…. coba kesini kayaknya produk dalam negri juga dech http://www.happy-motor.com/produk.html

50. Motongers - Juli 6, 2007

@49

gila, lihat swift 200 bisa2 yang punya CBR marah2 :D

51. vandahlan - Juli 6, 2007

GILA!!! MANTAB BENER TUH HAPPY MOTOR, YANG SWIFT 200 CBR ABEEZZ APALAGI CC NYA 200 CC!!!!!! kalah dong CBR he he he

52. vandahlan - Juli 6, 2007

jadi kalo dijalan liat CBR lewat…ntar dulu…siapa tau itu happy motor trus ditempelin logo HOnda ha ha ha.

53. girifumi - Juli 6, 2007

@all
oh..produksi di Malang toh?pantes di Jombang,Jatim banyak bgt malah ada dealer resminya.yang laku disana yang niru habis X1 (jupiter yang lampu disayap),sejauh ini gak ada masalah yang berarti.
yang unik,harga beda dikit dengan Fit S,orang milih Happy karena modelnya keren.begitu hasl risetku.
kalo yang mampir ke PRJ pasti ketemu merek Dayang asal Solo,yang model ala CBR dijual OTR gak sampe 12 juta!!
yang jaga stand ngomongnya bagus..(namanya juga orang jualan)
gw perhatiin mesin gak beda sama GL series merek Honda.

54. Motongers - Juli 6, 2007

Wah enak tuh yang punya CBR, kalo butuh spare part tambah banyak pilihan, pan sapa tahu spare part swift 200 harganya lebih murah kikikikikk….(OOT)

55. girifumi - Juli 6, 2007

@54
pepatah ada harga ada rupa ada benarnya …
jajal ajalah pasang Swift pada CBR…paling juga mreteli…

56. Motongers - Juli 6, 2007

@All

Bagi yang pengen punya CBR sampe ngimpi2 krn kemahalan, tuh ada solusinya…..kualitas urusan belakangan (walah….)

*Sambil lirik sapa tahu om girifumi ambil atu buat diambil cakram depan ama belakangnya*

57. cxrink - Juli 6, 2007

kulaitas gmn thu bos..?????

58. girifumi - Juli 6, 2007

@56
gw ditawarin cakram Thauland satu set cuman 300 ribu malah di Mangga 2 150 ribu!!! Gila gak tuh?
padahal kaliper harganya 500 ribu,itu baru.

@57
kualitas yang mana bro? Kanzen mah terbukti.
Happy belum tahu,kenapa gak pameran di PRJ ya?

59. Motongers - Juli 6, 2007

@58

Emang di cakramnya ada tulisan thaylandnya……ngomong2 om giri cari cakram buat koleksi yah (No Bad Idea)…..

Siapa tahu PRJ besok (Sekarang PRJ diganti IIMS) happy motor ikutan, dan nyediain satu set cakram bagi yang mo Test Ride…… :D

60. girifumi - Juli 6, 2007

@59
kata yang jual.
emang mau ngasih? btw,gathering kafemotor ikutan gak?

test ride cuma test ride doang bro…iseng aja.kapan lagi bisa test ride?

61. Motongers - Juli 6, 2007

@58

Maksudnya Jakarta Show Motor ganti Indonesia International Motor Show ding….

62. GENERASI 150 - Juli 6, 2007

hip hip HORE

63. girifumi - Juli 6, 2007

@62
dul,elo gak ngundang gw?ganti nama….

64. asik_aja - Juli 6, 2007

loh?? wedulgembez berubah nih….???

65. Motongers - Juli 6, 2007

@60

kebetulan pas tanggal 15 schedulnya sih masih gawe di luar kota bro…maklum masih kuli kerjaannya om…kata orang jawa sih “Pegupon Omahe Doro, Melok Nippon Tambah Soro…..” Walah, semoga motor nippon ngga gitu juga :D

66. Lewat doAng - Juli 6, 2007

@om girifumi
Wong garansi mesin 3tahun dan garansi spare part 1 tahun apa kurang cukup…
IMHO happy punya harga murah karena punya teknologi mesin jadul(air cooled),dan belum punya nama besar(spt h***a,y****a dll).

67. bat man - Juli 6, 2007

brummmmmmmmm, eng ing eng!

68. asik_aja - Juli 6, 2007

yoi bro ternyata hebat2 anak bangsa kita, biarpun model dan desain masih nyontek tapi yg penting punya kemauan untuk punya industri otomotif sendiri..mantap daaah…
seharusnya pemerintah juga ikut kasih proteksi buat industri otomotif dalam negeri dong..kaya malaysia, gw yakin nanti merek2 indonesia bisa jadi tuan di negeri sendiri,moga2 sampai negri orang..viva otomotif indonesiaa….

69. Andi Pambudi Setyo - Juli 6, 2007

Kreativ banget happy.Salut deh..
Mutunya bagus gak bro…????
buat referensi aku mo ambil yang kayak FU…

70. Andi Pambudi Setyo - Juli 6, 2007

kalo dipake dijalanan apa yang punya hak patent gak marah? jangan2 lagi dipake distop Pulisi karena nyontek..

71. GENERASI 150 - Juli 6, 2007

@63

yah gw undang deh, kalo mo maen ke semarang bilang dulu. iya nih gw ganti nama,…diprotes kecengan gw hehehe…

72. Andi Pambudi Setyo - Juli 6, 2007

@68
Kalo pemerintah ngasih proteksi, nanti pabrikan Jepang apa nggak ngamuk. Happy kan blm banyak kontribusinya ke negara. Beda sama Jepun yang selalu ngasih gratifikasi, dana hibah, bantuan beras, truk bekas, bis bekas dll yang kalo dirupiahin bisa bikin pabrik motor merek baru.
Meski ada Dayang, Solomo, Daelim, Kanzen, Surya, Torindo (motor baru bikinan afiliasi dgn Aspira), temtu Jepun gak Gentar…
….ngono yak’e…

73. jabul2 - Juli 6, 2007

mantafff

74. girifumi - Juli 6, 2007

@72
masalah ngamuk ga ngamuk urusan belakang..
buktinya tuh Timor jalan terus..kesalahan terbesar Tommy adalah kenapa jual jenis sedan?kenapa bukan minibus yang sesuai dengan tipikal orang Indonesia.
terus Malaysia,sudah tahu awal berdirinya Proton dan Modenas?

75. vandahlan - Juli 6, 2007

tetep aja duit rakyat indonesia dibawa ke jepang semua!!!!

76. Andi Pambudi Setyo - Juli 6, 2007

@74
RI dan Malaysia beda jauh kebijakan ekonominya, intinya Malaysia sangat berani proteksi, karena tingkat ketergantungan dengan Jepun sangat sedikit. Nah..kalo RI, apa mau dikata. Kita banyak ditolong secara ekonomi oleh Jpn. Jadi buah simalakama, bilamana proteksi Jpn bisa saja melakukan langkah seperti Sonny Corp, dia cabut invest dari RI lari China.
Lah kalo ini terjadi pada Suzuki, Honda, Yamaha,dll…bisa dibayangken pusingnya pemerintah, jutaan orang akan kehilangan gawe, pengangguran gak terbendung, tingkat gairah ekonomi rendah. Inilah yang menjadi hambatan kenapa dari jaman Monas ( P’ Harto dulu mengikrarkannya) sampai merek lokal susah diterima dan berkembang. Yang penting bagaimana pemerintah berani dan punya bargaining yang kuat. Dan saya tidak yakin it will be happened on my country…

77. girifumi - Juli 6, 2007

solusinya adalah semangat nasionalisme.
India sukses akusisi Kawasaki demikian pula Modenas…

78. purmana - Juli 6, 2007

Gimana kalo join sama pabrikan Jepang jangan Cina atau Korea…

Liat tuh di India ada HERO HONDA yang merupakan gabungan 2 pabrikan motor, satu India satu Jepang.

79. bHell - Juli 6, 2007

specless..

80. ar21ie - Juli 6, 2007

gw ,dah nyoba taurus yg supermoto di prj mantep juga, klo beli bodinya doang dimanaya?
buat di pasang dis smes ku, biar jadi smes super moto :D klo yg tau info yg jualnya kasih tau dink, thx b4

81. ar21ie - Juli 6, 2007

Mas bro aku baca di motor+ akan diperkenalkan Torindo alias Motor Indonesia rabu 4 juli, ada yg tau info lebih lanjut? tolong di infokan donk!, penasaran nih ……..

82. helmcetok - Juli 6, 2007

Dikutip dari POSKOTA (QUOTE)

Sebulan Belasan Ribu Masuk Ke Mancanegara, ‘Helm Indonesia Terbaik Di Asia’

Jumat 6 Juli 2007, Jam: 23:37:00

SEANDAINYA Anda berkesempatan melancong ke luar negeri, dan melihat ada helm bagus buatan Indonesia, hendaknya tidak usah heran ataupun kaget. Karena memang, alat pelindung kepala produksi dalam negeri itu, merupakan helm terbaik di Asia, dan telah diekspor ke Mancanegara seperti Eropa, Amerika dan Afrika.

“Dibanding buatan Malaysia, helm buatan Indonesia yang paling bagus. Bahkan sudah menjadi helm terbaik di Asia,”ujar Direktur Pemasaran PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), Johanes, ketika melaunching produk helm terbarunya, NHK, di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran.

Tanpa menyebutkan angka pastinya, helm produksi dalam negeri itu sudah merambah negara-negara di Eropa, Amerika dan Afrika Selatan. Setiap bulan diekspor belasan ribu helm ke negara-negara tersebut.

“Bila Eropa sedang musim panas, permintaan helm di sana meningkat hingga 2000 persen,”ujarnya.

Ia mengungkapkan helm kini tidak sebagai pelindung semata. Tetapi juga sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup manusia, sekaligus juga menjadi fashion . Untuk itu, tak heran bila perkembangan bentuk, jenis dan warna helm berkembang pesat, termasuk perkembangan teknologi dalam pembuatannya.

Dengan teknologi yang ada saat ini, helm sudah benar-benar menjadi alat pelindung bagian kepala, bagi pengendara kendaraan roda dua. “Kini helm sudah tidak mudah pecah, dan sangat tahan terhadap benturan. Disamping itu juga nyaman digunakan. Bahkan, kendati panas terik, memakai helm tetap adem, tidak panas,”jelasnya.

HELM MOTOGP
Dengan kualitas helm yang baik, dan penampilannya menarik, membuat masyarakat, tidak hanya di tanah air tetapi juga masyarakat di mancanegara, sangat jatuh cinta dengan helm. Ini membuat produsen helm sepertinya belomba-lomba mengembangkan kualitas hasil produksinya, berusaha membuat helm yang terbaik, yakni aman, nyaman dipakai, serta memiliki keindahan tersendiri lewat kontur bentuk, dan pewarnaan yang kinclong. Bahkan, sampai ada yang membuat pewarnaan sendiri dengan system air brush.

“Dengan teknologi pembuatan helm seperti sekarang, maka suhu udara minus 20 drajat, akan terasa normal pada bagian kepala yang memakai helm. Itulah salah satu kemajuan teknologi dalam pembuatan helm,”jelas Johanes.

Disamping itu, suhu yang dingin tidak akan membuat kaca pada alat pelindung kepala itu menjadi berkabut. Demikian pula bila nafas yang dikeluarkan pemakainya, tidak akan menyebabkan kaca menjadi buram (berkabut). “Helm seperti ini digunakan oleh para pembalap, seperti motoGP,” sambungnya.

Menurutnya, helm buatan Indonesia itu juga dipakai sejumlah pembalap motoGP. Namun, ia tidak mau menyebutkan pembalap siapa saja yang memakai helm buatan pabrikan di Sentul, Bogor itu. “Ada pembalap motoGP yang memakai helm kita. Tapi tentunya tidak perlu saya sebutkan,”jelas Johanes lagi. (bambang) UNQUOTE

Pembalap MOTOGP? Apa iyaaaa…..

83. cecep2007 - Juli 6, 2007

lho ya…..ini ni produk yang diluar negeri bagus tapi disini mah dikasih yang jelek2….bensin juga gitu…..yang premium tanpa timbal diekspor…yang sini kasi yg jelek….cape deh…
sabar…sabar…(nasib orang tak punya…)

peace ah

84. coro_ayu - Juli 7, 2007

happy arrow kayaknya lumayan tuh…tampilannya….yg swift jg lumayan…200 cc, 4 tak…harga nya gimana???

kalo emang mo majuin dunia otomotif dalam negeri, harusnya kita meniru perlakuan bangsa lain terhadap produknya, contoh india, meskipun produk otomotif dalam negeri nya banyak asep, jadul or else tapi mereka tetap mau make dan akhirnya produk tersebut bisa merambah dunia internasional. harusnya kita juga gitu, kayak comment yg bilang mutu no 2 yang penting pake produk nasional. lepas dari kontribusi produsen kepada negara (bukannya udah jelas membuka lapangan kerja) dan kepedulian pemerintah (yg ini mimpi aja deh), sebagai biker yang nasionalis moto “produk dalam negri is the best, mutu no 2″ tuh harusnya lebih dulu dipatri kedalam diri, pake las listrik kalo perlu, biar nancepnya manthapzzzzzz….

sorry kalo OOT

85. wyren - Juli 7, 2007

Kayaknya gak OOt deh. Tapi ya itu.. Masih no1-in gengsi… Kalo gengsi sih beliin aja bwt supir/pembantu bwt belanja dipasar…

86. coro_ayu - Juli 7, 2007

#85 se7….yang penting di rumah ada satu yg produk nasional…rata2 rumah tangga di kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya, yogya (semarang termasuk gak???) pasti ada 2-3 motor….kalo satunya aja produk nasional, dah berapa tuh yg beredar di jalan….

87. wyren - Juli 7, 2007

Hmmmm.. Dicita2in kayak bill gates. Satu rumah satu komputer. Kalo disini, satu keluarga mampu, satu motor kanzen..

88. Ario - Juli 9, 2007

Wah… akhirnya ada yg bahas Kanzen juga… (^_^)

Tapi, di Bandung cari2 ga ada tuh!!!
Padahal udah tanya ke Jakarta, tapi ternyata setelah dicari di alamat yg dikasih, udah ga ada…. >_

89. kevin X - Juli 9, 2007

sebener nya ide desain kanzen taurus udah sip. bikin motor yang sesuai dengan kondisi sebagian besar jalanan di indo.
tapi sayang modelnya yang semi trail, kurang sepaham dengan selera sebagian besar konsumen indo.

usul nih, gmn klo taurus ganti baju dgn desain streetbike dan aerodinamis spt revo ato new shogun. dengan tangki tetep dobel dan knalpot di buntut tepat di tengah2 (model ducati).
gw yakin bakal diminati model yang seperti itu.

90. biker - Juli 9, 2007

wah…bener2 inovasi handal anak bangsa……maju terusss kanzen!!! dan cintailah produk indonesia…….

91. dfsdfsd - Juli 10, 2007

ancur

92. bowo - Juli 10, 2007

KANZEN MANTAP KOK, SAYA MAKE 3 tahun sehari hampir 150 km oke-oke aja, tipe spectra. maklum sales keliling
selamat buat kanzen

93. Kebak Angkoro - Juli 11, 2007

@ 90
3 thn baru 150 km, disimpen doang ntuh motor ye…
150.000 km kaleee..

94. demam panggung - Juli 11, 2007

@ 91
sehari bro 150 km..baca atuh..sarapan blm sih bro

95. girifumi - Juli 11, 2007

@all
mungkin ada tanda koma bisa membantu…

KANZEN MANTAP KOK, SAYA MAKE 3 tahun, sehari hampir 150 km oke-oke aja, tipe spectra. maklum sales keliling
selamat buat kanzen

96. radiogaga - Juli 12, 2007

wah…bener2 inovasi handal anak bangsa……maju terusss pake KOMA!!! ………. :)

97. hanhan - Juli 12, 2007

sip juga maju truzz kalo bs buat motor yg bisa jadi perahu..
pasti org jkarta banyak yg beli
heuheuheuehue…..

98. Port - Juli 12, 2007

Jujur deh, dulu pertama gw tau kanzen, gw kira ntu sebangsa mocin yg niru2 doang (pis bro!), tapi pas baca ulasan ttg si taurus tu, gw lgs mikir, GW KUDU COBA TU MOTOR!!!

Hahaha, bis kayanya pake taurus asik juga ya, bebek yg standarnya aja dah bisa celup banjir gitu, apalagi gw denger2 tu motor udah lulus tes ini tes itu, mantap lah kanzen skrg…

99. Is - Juli 13, 2007

Wah, lom pada nyobain testride kanzen ultima di PRJ yah?
Gile bro, tu motor cocok banget dikasih nama bebek trail. /me berat bangsa lapan puluh tapi pakai ultima bawaannya ngangkat roda depan mulu. Pas masuk ke kolam, emang bener tahan di air tuh, tapi gak tau deh kalau mesin lebih tinggi. Padahal di air putaran mesin sengaja gak dijaga malah coba geber-geber. Apa mungkin knalpotnya gak dikasih bolongan ya?

Trus pas diajak nanjak tu motor makin “binal” angkat roda depannya. Paling ngeri pas nurunin anak tangga,…. Dah takut setengah mati tapi penasaran pengen nyoba, akhinya sukses deh.

Asli bro, ni motor perform bagus banget buat trek kayak gitu. Tinggal nunggu bukti ketahanan komponen aja kayaknya nih. Sayang ni motor gak cocok gantiin motor istri, jadi gak bisa boyong deh…. [Daripada diminta jual Pulsar :P]

Buruan ke Stan Kanzen!!!

100. glbabi - Juli 14, 2007

@93 Mbak Angkoro: pathing pecothot. hahahahaaaa

jangan main2 sama Kanzen ini memang motor hebat. Buatan tangan asli Kanzen Nyai Roro Kidul. makanya tahan airrr…..

waaahahhahahaaaa

101. Andry - Juli 15, 2007

gue dah pk shock belakang kanzen (yg menjulang ntu) di motor gue, keren juga ! bravo Kanzen !!

102. Adjokasep - Juli 16, 2007

pengen…….
tapi masih belom mampu beli….:(

103. Darul 'Ulum - Juli 17, 2007

kira2 kanzen supermoto kapan ya dipasarkannya?

104. masdibyo - Juli 19, 2007

Baru beli Taurus Ultima, nggak sabar nunggu datengnya. Ada yang tahu nggak milis nya yak?

105. girifumi - Juli 19, 2007

@104
kalo gak salah klub ini diasuh sendiri sama Inti Kanzen Motor,mungkin mas dibyo bisa tanya langsung…
pilih warna apa mas?
apa sih mas yang harapkan dari motor tersebut?trims.

106. Iveth - Juli 19, 2007

kanzen taurus versi 1 kgk pake standar tengah, tapi yang versi 2 ada standar tengah (CMIIW).

gw sich ngelihatnya keren, tapi yach itu kgk ada standar tengah, jadi kl mau beli mikir² dulu.

107. Gigopala - Juli 21, 2007

Kajagna Kanzen lebih bervokus diluar Jakarta/Jawa yaaachh… gw liyad-liyad dealer di Jakarta susyah aja nyarinya, di Jakarta Barad yg populasi pengguna modtor n Tingkad Banjirnyah tinggi, kajagna gag ada dealernya neh. Tertarig neh ma Taurus yg mohdel Trail/Supermoto-na, berapaan ya harga na?

108. Wolfverine - Juli 24, 2007

Buat Kanzen…Ideya udah bagus bikin Motor yang anti banjir (sesuai ama negeri kita yg mirip water world kl musim ujan)….gue punya ide nih…tahun depan kalo bisa bikin motor yg anti TongPes alias anti kantong kempes…hehehe!!!

Hidup Indonesia!!! mudah2an Kanzen tetap Jaya!!! Do’ain juga rakyatnya biar kaga TongPez!!!!

109. masdibyo - Juli 24, 2007

@105:
Oh begitu ya, saya ambil yang black-gold, yang saya harapkan simple kok mas tahan jalan dengan kondisi ajrut-ajrutan secara badan saya cukup besar, dan tahan genangan banjir secara rumah saya di daerah pelanggan banjir he he he….

Secara performa over all not bad, meskipun belum coba geber abis. Finishing body ala Indonesia lah ya agak sedikit kasar, …

110. ade - Juli 31, 2007

sekedar informasi ni bozz.. klub anak2 taurus namanya TRAC alias Taurus RAider Club dan untuk situs nya http://www.trac.com sedang dalam tahap pembuatan (www.trac.com InsyaAllah :) ). thx buat foto2 yg dipajang. coz salah satunya itu motor g. hehueheu…

thx… bro..

111. girifumi - Agustus 1, 2007

@110
thx juga atas kesempatan memotret…
kalo sudah kasih tahu ya bro?
kapan nraktir es kelapa muda lagi?he3x…

112. andry - Agustus 17, 2007

yg sangat disayangkan, kenapa motor2 dgn merk lokal ini (baca:motcin bermerk lokal) desainnya jiplakan semua…

113. ade - Agustus 29, 2007

sorry bozz..kanzen basicnya korea dan skrg dah jd monas(motor nasional) dan soal desain, taurus, taurus ultima, grandroad BUKAN JIPLAKAN tp asli karya anak bangsa yang punya hak paten dari a-z..

114. wibowo - Agustus 30, 2007

gwpakai taurus ultima grandroad di bekasi. sudah 2 bulan. cukup lah untuk harian. walau rasio persneling terlalu halus CMIIW, karena cenderung ke torsi (tenaga buat nanjak, medan lumayan berat) daripada top speed (mentok 90 kmj). konsumsi bbm 1lt : 35km s.d 40 km. logis nya : mana ada jeep yang irit? kalau untuk naik turun trotoar pas macet (sebenarnya ga boleh ya :P )asyik juga. kasian buat bebek bahkan motor sport yg ngikut dibelakang gw. gw mah ga mentok pas turun. itu yg lain pade repot nggotong turun dari trotoar yg ternyata ujung jalan setinggi 30 cm.

115. wibowo - Agustus 30, 2007

btw walau ga ada yg nanya , gw pake yg dark green yg sering diledekin temen kantor “belalang tempur” wakakakakaka.biar aja yg penting gw pulang malem jam 12 nyaman ga ada rampok yg nguntit karena mereka ma doyan merek2 jepun. eh rencananya gw mau ganti sproket belakang jadi 39, depan tetap 15,alasan nye biar top speed nambah dikit, tapi power untuk naek turun trotoar tetep ada. ada ga ya yg cocok? punya supra kah? eh tolong juga alamat bengkel kanzen yg paling bagus di jkt yg dimana ya?bener nih yg di bekasi (bulak kapal) bikin ilfil…

116. ade - September 6, 2007

coba aja di dealer kanzen yg di otista. disitu cari aja pak asep ato fahmi,cz menurut g settingan mrk enak,tp ya cocok2an jg c bozz.. huehueheu….oia bozz wibowo ikut gabung jg dunks ma kita di TRAC. :)

117. wibowo - September 20, 2007

116 bener nih kanzen otista mantab? kalo dari arah bekasi kiri jalan atau kanan jalan ya? eh TRAC ngumpulnya dimana? wah jangan panggil boss, gw cuma kuli pabrik kok :)

118. wyren - September 20, 2007

@wibowo
Wowwwwwwww, orang seperti anda yang sebetulnya membangun otomotif Indonesia!! Salut bro…………..

119. vanatik - September 20, 2007

taurus is our inovation jadi kita harus bangga dengan keadaan yang ada hal ini suatu kemajuan dalam iptek kita.mari kita dukung produck dalam negeri

120. vanatik - September 20, 2007

hidup produk dalam negeri semoga kita dapat menguasai kembali negeri kita setelah di jajah jepang lebih dari satu dekade

121. prayogi - September 20, 2007

@wyren jangan gitu ah jadi malu, tapi emang sejak pake grandroad, sering wkt brenti di lampu merah ditanyain tetangga , ” berapa cc nya?”,”berapa harganya?”,”wah modelnya bagus juga”. apalagi kalo di parkiran dpn minimarket wkt mampir buka puasa.jadi sales dadakan deh.. mungkin ini menunjukkan orang2 banyak yg penasaran, sayang promosi kanzen gw rasa masih kurang, misal gw beli cash, ga ada bonus jaket atau helm special macem yg dilakukan mopang. padahal jaket/helm dgn logo/merek bisa dijadikan iklan gratis.

122. prayogi=wibowo - September 20, 2007

@vanatik, yah mau gimana lagi ya, susah juga, sebagian besar konsumen di Indonesia itu brand minded, dan gengsi minded. gw heran India kok bisa ya ga seperti itu. Justru mereka bangga walaupun mobil nasional mereka , yg kalo kita lihat di film India biasa dipakai untuk taksi , model nya jadul. Sikap dan jiwa kemandirian seperti itu lah yang mendorong India lebih maju dari Indonesia. Nyatanya mereka bisa buat tank, roket, satelit, pesawat terbang..

123. vanatik - September 20, 2007

@prayogi = wibowo

saya sebagai lulusan teknik mesin bersedia berkorban untuk menunjang inovasi buat negeri walau tanpa bayaran, tapi dimana ya agar karya2 mahasisiwa kita yang baik bisa langsung terserap karena belum ada media yang bonafit selain kampus2 sendiri.

tapi sebatas penelitian Tugas Akhir aja sih. kalo saya sekarang sudah cukup dengan gaji saya bekerja di perusahaan asing. tapi saya berharap ada media khusus yang mampu menempung inspirasi mahasisiwa yang pintar2 jangan sampai di curi dengan bayaran tinggi oleh perusahaan luar.sulit ya mas? apalagi kecintaan produk dalam negeri kita minim.

124. prayogi=wibowo - September 23, 2007

@vanatik
ada benarnya statement anda, di Indonesia, sering semangat untuk mandiri malah dianggap aneh atau dihalang-halangi. Misal ada yang berusaha buat mobil sendiri dari mulai mesin sampai bisa jalan (saya lupa nama beliau) tapi malah sampai didatangin petinggi dari salah satu merek jepang, berusaha disogok supaya menghentikan usaha nya, mungkin anda lebih tahu. Jadi banyak sarjana seperti kita (he he saya S1 teknik Industri) hanya menjadi maaf , “kuli”, di perusahaan asing. Semoga adik-adik saya bisa lebih berkarya untuk negara dan bangsa daripada saya sekarang ini.

125. glbabi - September 25, 2007

Ada yg tau ndak bisa beli mesinnya Kanzen Roadwin dimana yah?

126. girifumi - Oktober 19, 2007

@125
bukannya sudah gak dijual lagi mas?

@TRAC
gimana kabarmu?

127. Victor - Oktober 21, 2007

Terima kasih atas kritik, saran dan pujian buat KANZEN especially Taurus Ultima or Duck Trail. @Victor.HUMAS.TRAC-Taurus Raider Club. online: 08170019270 & 021-99746847

128. prayogi=wibowo - November 1, 2007

@Victor,
Hai salam kenal, saya pakai grandroad B6838KLA trayek bekasi – cikarang :) . Dimana ya tempat kumpul TRAC? thanks

129. girifumi - November 1, 2007

@128
mas bekasi timur cari onderdil dimana ya?

130. victor - November 2, 2007

Salam bikers..

Nama : Victor Bambang Priambada
Humas: JHBC @ JAKARTA HOTELIER BIKERS COMMUNITY
TRAC @ TAURUS RAIDER CLUB
FKPPI @ FORUM KOMUNIKASI PUTRA-PUTRI ABRI
-SKUADRON 102, TNI-AU
Online : 08170019270 atau 021-99746847
e-mail: avi76id@yahoo.com
motor : Kanzen Ultima off road @ young green B 6764 SCQ
camp : Main Dealer – OTISTA

Thanks for all..
-Salam buat mas prayogi..piye kabare? info lebih jelas tentang TRAC bisa SMS atau E-mail @victor
-Boss girifumi mo cari apa? mungkin saya bisa bantu..?
-Buat @ade..Liputan TRAC di Motor-plus Edisi 453, sabtu 3 Nov 2007 hal 26. Foto bareng saya dan Priscillia Kayo ( Direktur KANZEN ) pada acara GRASSTRACK OMR KANZEN & DJARUM COKELAT 76 di Sawangan – DEPOK

131. prayogi=wibowo - November 2, 2007

@129, maaf boss , onderdil apa ya? Taurus? atau umum? kalau umum saya belum kenal banget bekasi timur, kalau Taurus ya saya biasanya sambangin Kanzen yg di bulak kapal, jl Juanda.
@130
boss Victor terima kasih atas informasi nya, siapa tahu akhir minggu saya bisa ke otista. kalau gak dapet giliran wajib lembur :(

132. girifumi - November 2, 2007

@all
komponen/spare part otomotif umum..especially tyres.dimana ya?

133. prayogi=wibowo - November 2, 2007

@132,
kalau yg rame dan terkenal murah , saya tahunya ada di jl raya cibitung km 41, jadi dari kota Bekasi arah ke cibitung, setelah Pasar Tambun ada pom Bensin di kanan jalan, kira2 100 meter setelah pom bensin ada adira finance di kanan jalan, nah tokonya ada di sebelah nya persis. maaf saya lupa nama tokonya.

134. girifumi - November 2, 2007

@133
thx bro…

135. andri - November 2, 2007

coba kanjen bikin motor batangan kaya tigi pasti laku tuh!!!!!!!!!!!namanya jadi kanjen revo…….

136. prayogi=wibowo - November 2, 2007

@135,
bukannya dulu pernah masukkan CBU Roadwin (cmiiw). memang bener seharusnya lengkap di semua segment,baik sport, underbone, matic. Kemaren ditawarin dealer Kanzen stok lama 2004 Scudetto 125 4T, matic nya Kanzen, katanya sekitar 10jt an. Tapi selentingannya spare part nya mahal karena masih import dari Korea.

137. girifumi - November 2, 2007

@135
mesin 125 cc tapi harga> 20 juta !
Scudetto dari Taiwan.kalo Roadwin dari Daelim,Korea.
spare partnya memang agak sulit,makanya aku suruh nanyain ada gak spare partnya,atau paling gak bisa ngakalin gak.
IKM fokus pada Taurus meski ada slentingan bakal ikutan bikin skutik.

138. prayogi=wibowo - November 2, 2007

weh kalo jadi bikin skutik , saya usul bikin skutik-trail sekalian! velg r16, ban pavul, clearance 20cm…. knalpot tinggi, air scoop tinggi kalo perlu pake snorkel….tapi jok tetep bisa dipake orang tinggi <165cm…mantabbb

139. prayogi=wibowo - November 5, 2007

@Victor,
mas penuh cobaan pakai Taurus he he he. dalam 3 bulan saya ganti ban dalam belakang 3 kali, tambal ban 3 x, gak tau kenapa, mungkin karena keseringan aksi ambil pinggiran jalan :P terakhir kemaren, pas mau ngambil ATM , temen ikut mbonceng, di kws ind Jababeka, eh tiba2 geyal geyol…bocor…untung ada tmbl ban dkt pos ojek, dititipkan, tinggal jalan kaki ke atm 1 km, balik lagi, seperti biasa jadi sales dadakan… njelasin macem2 ama abang ojekers yang penasaran…pake Taurus melatih kesabaran, dan menambah banyak kenalan he he he….

140. girifumi - November 5, 2007

@139
dicek aja mas,kenapa tuh bannya.pasti ada penjelasan logis.Kanzen sendiri dipasok vendor ban IRC.halah…

info,nih info. gw bukan orang ATPM lho..cateeett…

141. prayogi=wibowo - November 5, 2007

wekekekeke, gak kok mas, yg 2x ganti ban gara2 gw sering bawa masuk ke area pabrik, banyak potongan kawat las atau geram bubutan, nancep deh, sobek deh he he he..

142. prayogi=wibowo - November 5, 2007

eh salah mas, ban taurus grandroad gw bawaan pabrikm mizzle power tx,kalo yg taurus doang nah baru IRC.

143. girifumi - November 5, 2007

@141
etah mah wajar.semua juga gitu kalo pabrik,sudah tahu kalo ada serpihan nekad aja bawa motor ke situ.punten,kuring tahunya taurus biasa.ada nomer HP atau email gak bro?

144. Victor - November 7, 2007

@prayogi @girifumi
1.Seandainya ban pakai serat atau lapisan baja anti paku dan peluru..Aye pasti beli dua 2. Welcome to Taurus_raider_club di Yahoo groups.com 3. Kopdar TRAC..Sabtu 10 nov @21.00 wib di Parkiran Taman Pahlawan-KALIBATA. Thanks for your all attention..

145. Ali Imran - November 7, 2007

Permisi, Numpang nimbrung Bro.
Setelah 5 bulan ane pake Taurus GR Golden Black, baru kali ini dapet mencurahkan isi hati…hikhikhik..Kanzen emang tobb banged, Depok-Kemayoran-Depok tiap ari ane lalui tanpa kendala berarti.Trotoar dan pembatas busway dengan mudah ane lalui…pak plisi maap ye..Kelemahan Kanzen ane cuma atu, Sepakbor depannye gak tahan ngelawan bemper belakang Bajaj…yang seenak congornye berenti di tengah jalan..ancuur dah !!

146. Ali Imran - November 7, 2007

BRAVO KANZEN ! Bangkitlah Otomotif Indonesia !

147. maling_dealer - November 7, 2007

@145. Ali Imran
Wah bro bajaj pulsar ataw kakaknya nih bajaj “jus jeruk”, klo pulsar gak bakalan bikin rusak pastinya ya hehehehehe……., Depok mananya bro, gw juga di depok nih, depok 2 tengah jl. semar 1 hehehehe.

148. girifumi - November 7, 2007

@147
next gathering di sawangan,depok?pegimane?
kan ada pic Iveth dibantuin ente?

149. ade - November 8, 2007

@145 @147
ente di dpk mananya bozz? kebetulan g kerja di depok di margonda,bsk sabtu bs ikut kopdar TRAC di kalibata?!?!c’mon join us.. heuheuheu…

150. prayogi=wibowo - November 8, 2007

@143,
Bro Girifumi, email di prayogi2k@yahoo.com, 021-93690460, emang banyak besi he he maklum ndableg,
@Victor,
wah thanks atas pemberitahuan kopdar nya, bingung juga nih, ada HCMI family gathering tgl 10 Nov 2007 di taman safari. pasti sampai rumah lagi sore. tapi siapa tahu istri mau diajak, tapi nggak janji lho. Saya telpon anda nanti.
@145,
Bro Ali imran, sabar…. cobaan…saya yg baru 3 hari dateng dari dealer, belum ada stnk udah jungkir balik gara-gara ngehindarin ojek nyebrang… :)

151. Victor - November 11, 2007

@Taurus Raider Club
Musim hujan telah tiba. Saatnya Kanzen Ultima “show on de road” menghadapi segala tantang dan rintangan dalam keadaan banjir. Namun disarankan terlebih dahulu untuk check dan service di Main atau Sub Dealer agar engine, busi, oli -dll, dlm keadaan baik. TRAC..Peduli dan Siaga serta mengadakan Bakti sosial bagi warga yg memerlukan bantuan selama musim hujan. @Humas.TRAC.online:08170019270 – 02199746847

152. prayogi=wibowo - November 12, 2007

thanks atas tips nya, bagaimana diusulkan ke dealer selama bulan nov 07 sd feb – 08, untuk hari minggu buka sampe jam 1 lah. karena pasti banyak yang mau cek up persiapan banjir. mosok kalah sama bajaj yang baru masuk ?

153. Victor - November 13, 2007

Thanks atas usulnya..Boss. Saya akan berkordinasi dengan mekanik Kanzen untuk bekerja sama agar dapat memberikan service diluar jam kerja atau side job. Hal ini masih dlm tahap kajian dan seleksi mekanik. Just for info, Please Welcomes to Taurus_raider_club at Yahoo groups. E-mail: taurus_raider_club@yahoogroups.com Thanks for ur all attention..Victor@track.021-99746847

154. fat - November 14, 2007

Ada type Sport kayak “Tig**r” nggak.. & hargenye berape ?

155. girifumi - November 14, 2007

@154
ingat 3M Aa Gym.
Modenas pun mulai dari Modenas Kriss(bebek kayak Kaze 110)
kalo bisa berkoar-koar,kenapa ente gak mulai dari diri sendiri?
entar pas kopdar,ente bisa ngomong lebih banyak lagi…

156. fat - November 14, 2007

makanye aye mau beli produk bangsa ini…gitu..oke..

Boeat Taon baru & motor baru ..ok…kalo enggak ade…ya..ape boleh buat….ya…terpaksa…pilihan terakhir…paling2x balik deii neng jepang….itu pun kalo terpaksa banget.

“Majukan Otomotif Indonesia”..kalo dikit2x takut same jepang ..kapan bisa majunye nih bangsa..oke (ojo sewot..ok)…mas…bukan jepang nyang kasih kite makan….

157. guspur - November 14, 2007

@156
Kalo udah beli ditunggu review nya ya Mas?

Btw… yang ngasih kite makan tuh Allah… :)

sniff… sniff…

158. bengkelsepedamotor - November 14, 2007

@156. Bro Fat
Mau kasih kontribusi apa mas ?
Kalau cuma nasehat sudah banyak, kongkritnya dari sampeyan apa ?

Mau sumbang tempat buat kita kumpul dan merumuskan sepedamotor Nasional Indonesia.

salam,
bengkelsepedamotor

159. girifumi - November 14, 2007

@156
ya sudah,kami tunggu yang akan ente lakukan..

160. Prayogi-wibowo - November 16, 2007

Bangsa kita sebenarnya kalau niat nya kuat bisa mandiri.namun apa daya.dari jaman dulu segala usaha kemandirian sering berakhir tragis.maaf kalau oot.lihat ptdi,pertamina,timor,telkom dll.maka nya karena realitas pahit mari kita memulai dari awal dari hal “3 dari” ala aa gym.saya sadar dan yakin waktu ambil taurus pasti ada atau mungkin banyak kelemahan.tapi justru itu menarik.mungkin orang bilang saya bodoh,beli kok yg bikin repotlah,seperti kebanyakan uanglah,ntar servis nya gimanalah,dijual lagi laku gak lah.tapi saya tidak peduli.bagi saya kelemahan justru melatih kita untuk kreatif dan terus belajar.seperti terakhir,saya bikin standar tengah dari standar supra dipotong ditambah 5cm,jadi tahu gimana cara pasangnya dll.saya juga heran mengapa produk merek lain yg saya yakin juga hampir 100% buatan dalam negeri melebihi kanzen yg baru 70-80% ,cmiiw,tapi tidak mau mengaku buatan Indonesia.sekian kata2 katrok dari saya.slamet malam.wassalam.

161. bengkelsepedamotor - November 17, 2007

@all

Ada pengunjung KAFE MOTOR yang naik sepedamotor merek “BEMBIE” ???

salam,
bengkelsepedamotor

162. guspur - November 17, 2007

@161
Liat mah dulu sering bro… kalo lewat jalan Siliwangi mau ke Cihampelas… heuheuheu…

Terakhir mah yg saya tau banting setir jadi usaha Printing…

sniff… sniff…

163. Ali Imran - November 20, 2007

ahir tahun bentar lagih,..turing keluar kota rame2 pake kanzen dengan bendere mere puti di belakng, enak kali yee..??? ooh ..seandainya terwujud….

164. Ali Imran - November 20, 2007

salam kompak buat bro : maling_dealer, girifumi, ade, prayogi wibowo, victor, dan semua penunggang Kanzen seantero nusantara..(ali imran 715 50235)

165. bengkelsepedamotor - November 20, 2007

@162
Terimakasih Bro Guspur,
Begitulah nasib, yg mau buat sepedamotor nasional.

Saya dulu pernah juga terlibat salah satu proyek angkutan pedesaan yang murah, meriah, namun… cuma sampai 5 prototype, secara teknis dan harga OK, cuma lobi-lobinya kurang, mandeg deh, batal punya merek nasional yg murah meriah.

Sepedamotor pun ada, cuma masih kurang “KUAT”

salam,
bengkelsepedamotor

166. girifumi - November 21, 2007

@165
mas kirim gambarnya ke emailku,kalo ada penjelasannya boleh.
asyik juga jadi artikel.

167. guspur - November 21, 2007

@165 bengkelsepedamotor

Anda di LIPI bukan?
Btw, kl mau explore mulai dr jalur pendidikan sih buanyak buanget karya2 mahasiswa yg konsepnya udah cukup bagus buat ngembangin otomotif nasional… tapi yaaaa… tetep aja… selama gak ada follow up dr pihak2 terkait ya karya2 penelitian itu cm jadi sebatas huruh “A” dan selembar kertas tanda lulus…

sniff… sniff…

168. wiliamniceguy - November 21, 2007

Yang mau kenalan ma anak Pulsar Cikarang, jangan lp logon ke

http://www.perangkap.co.nr..

oke…!

169. bengkelsepedamotor - November 22, 2007

@166 & @167

Bro Giri & Bro Guspur
Saya tidak ada gambarnya, dan saya cuma mekanik biasa yang kebetulan diajak terlibat dalam proyek tersebut.
Saat ini pemiliknya lebih konsentrasi jual mobil CBU (lebih gede untungnya daripada buat merek Nasional).
Apalagi yg ini murni tanpa ada campur tangan pabrikan luar.
Sekarang kerja biasa lagi jadi mekanik sepedamotor.

Masih ada sih angan-angan untuk buat sepedamotor merek Indonesia (mesin import), nanti kalau ada kelanjutannya Bro Giri saya hubungi.

salam,
bengkelsepedamotor

170. guspur - November 22, 2007

@169
Ooowhh… soalnya yg saya tau LIPI ada beberapa proyek otomotif Nasional juga…

Btw, salut lah buat Mang No dan Kanzen-nya…

sniff… sniff…

171. girifumi - November 22, 2007

@170
ada yaitu Marlip,gak bisa dibilang motor.soalnya roda empat.pake motor listrik,bukan motor bakar.Spesifikasi teknis Marlip adalah berkecepatan maks. 40 km/jam untuk jalan datar dan 20 km/jam untuk tanjakan, jarak tempuh 300 km, masa aktif delapan jam, waktu pengisian baterai tercepat 2,5 jam (rata-rata 4-5 jam), dan berat kosong 300 kilogram untuk jenis city car dan smart.
Harga pesanan Rp 40 juta per unit.

172. girifumi - November 22, 2007

@169
nilai lebihnya apa bro? pake mesin apa?

173. prayogi-wibowo - November 22, 2007

@164, @all, saya mah baru beli doang, ngoprek aja belum gape, apalagi bikin…setuju juga kalo akhir tahun jalan bareng bawa bendera sang merah putih. sering ditanya, “itu stiker bendera (yg di kanan kiri buntut) beli dimana mas?”,saya jawab “wah udah dari pabrik nya pak!”…. :)

kapan ya…. berseliweran di tanah air berbagai macam kendaraan , nggak cuma motor, yg dengan bangga berbendera Indonesia….karena asli buatan bangsa sendiri?

btw : bukan promosi , sepeda ontel merek polygon ternyata hasil rancang bangun anak bangsa, walaupun komponen2 utama macem deralieur (persneling) masih dari LN… 90% export, 10% jual dalam negeri.

174. prayogi-wibowo - November 22, 2007

ayo pada nggabung di taurus_raider_club@yahoogroups.com :) .
saya sudah…mumpung masih sepi…baru 4 orang sama saya. eh nomer telp saya tambah 021-30596388 , pake yg ini krn butuh untuk bisa online lwt hp wikikikikiki.

175. bengkelsepedamotor - November 22, 2007

@172
Nilai lebihnya : MOGE (bisa ikut klub Vendetta Moto)
Mesin : S&S 80CI Shovelhead

Komponen lainnya bisa dibuat lokal, mungkin bisa seperti yang dicontohkan Bro Prayogi Wibowo tentang sepeda Polygon.

Di negeri jiran sudah ada yg buat, frame-nya buatan Surabaya tetapi diaku MADE IN M*** (Indonesia ketinggalan lagi deh).

salam,
bengkelsepedamotor

176. prayogi-wibowo - November 22, 2007

@171, bro spec apa tuh Marlip? wah kalo city driving kecepatan segitu udah cukup. Simbok saya di kampung, pake betrix nya aa gym, tapi lagi error, kayanya batere nya ngedrop atau motor nya kebakar… pernah lihat ada brosur Xelomo,kayanya jualan di Indonesia, tapi websitenya ga ada, ada test banjir tetep jalan walaupun motor listrik nya kerendem air.

177. prayogi-wibowo - November 22, 2007

@175, bro mantab tuh , kalo dibawah 20 jt aja, cocok untuk kelangenan pensiunan macem bapak saya di kampung he he he….untuk muter komplek ngadem…

178. guspur - November 22, 2007

@173
Lha emg dr dulu Polygon kan pabrik sepeda Indonesia???… lebih tepatnya made in Buduran – Sidoarjo…
Mengawali produksi dg import frame jadi dr Taiwan, smp akhirnya skrg mulai proses perancangan sampe produksi dibikin di sini. Untuk part2 deatil (selain frame) memang tetep import karena utk cost production jatuhnya lebih murah drpd bikin sendiri. Dia jg udah kerjasama sama Shimano utk hi-spec partsnya…
Polygon emg salah satu pabrikan sepeda yg sdg maju pesat, sayapnya kian lebar… Mesin2 produksi bekas sepeda FEDERAL aja udah ditebas sama dia… bahkan utk market Malaysia dia juga udah bikin produk dg brand selain Polygon.
And FYI… (buka kartu mode ON)… tau sepeda merk SCOTT USA???… Untuk type2 tertentu yg gak dipasarkan di Southeast Asia, mereka produksinya di Polygon!!!… hahahahahahaaaa…. harusnya mereka pasang labelnya SCOTT INA !!!!!… :))

Mmmm… OOT ya???…. xixixixixi…. gakapa… msh nyambung dikit kok….

“Cintailah ploduk-ploduk Indonesia….”

Sniff… sniff…

179. bengkelsepedamotor - November 22, 2007

@177

Bro, sepeda Polygon harganya berapa ?

salam,
bengkelsepedamotor

180. guspur - November 22, 2007

@179
Silakan mengunjungi official storenya mereka… namanya RODALINK… udah banyak cabangnya… pernah denger?…. buaaaaaanyak buaaanget macem dan harganya…

sniff… sniff…

181. bengkelsepedamotor - November 22, 2007

@178.

Sepeda bisa berarti Sepedamotor juga bisa.

Cuma masalahnya kalau Sepedamotor pakai BPKB & STNK jadi jumlah meja yang harus dilewati bertambah.

salam,
bengkelsepedamotor

182. bengkelsepedamotor - November 22, 2007

@180.
Maaf, belum tahu, sudah hampir 2 tahun tidak pulang kampung.

salam,
bengkelsepedamotor

183. bengkelsepedamotor - November 22, 2007

@177. Bro Prayogi-wibowo

Mungkin kalau dibawah 20jt nggak boleh ikut VM.

Boleh nggak Bro Ilham ???

salam,
bengkelsepedamotor

184. guspur - November 22, 2007

@182
Bisa cek ke websitenya:

http://www.polygoncycle.com

Barusan saya cek tyt sayapnya udah nyampe ke Australia, Malaysia, dan Singapore…
Kl utk masalah harga sih mereka sangat variatif, dr yg ratusan ribu sampe yg puluhan juta (limited) juga ada…
Trus kayaknya emg menyasar mid-high market… sebanding sih ama kualitasnya… weldingnya juara… top!

sniff… sniff…

185. bengkelsepedamotor - November 22, 2007

@184 Bro Guspur

Terimakasih untuk link-nya, nah kalau sepeda saja bisa sampai puluhan juta apalagi sepedamotor.

Saya juga sasarannya mid-high market (sepedamotor merek Nasional), setuju Indonesia memang ahli buat FRAME weldingnya halus dan kuat.

salam,
bengkelsepedamotor

186. girifumi - November 22, 2007

@185
intinya moge ya mas?
mending kerjasama dengan bro Bingky aja.dia cukup nasionalis.yang gw permasalahkan masalah ergonomis,cuapek kalo makainya…
menurutku ada orientasi produk masal.kalo mau custom silahkan,terus soal kapasitas,bisa gak ya dibuat kecil aja 250 cc misalnya?

187. girifumi - November 22, 2007

@all
polygon memang brand lokal.buatan Sidoarjo untung gak kena lumpur Lapindo,he3x…
soal harga emang mahal tapi liat fiturnya dulu.sebanding kok..gw keburu beli merek lain,he3x…
mulai dari desain hingga pembuatan frame semuanya di Indonesia. orangnyapun orang Indonesia.mereka juga buat kampus untuk mendesain sepeda dengan ikatan dinas.keren gak tuh???

188. guspur - November 22, 2007

@187 girifumi
heh??? Polygon bikin kampus???… yg ini baru tau gua…. dimana Mas?… yg gua tau terakhir sih emg mereka akhir ini lg sering ngadain lomba desain sepeda…
Handle bar emg skrg udah dibikin di sini juga?
Direkturnya kl gak salah Pak Yanto, denger2 juga berasal dr “keluarga besar pengusaha sepeda” di Taiwan sono, makanya jaringannya kuat terutama mslh produksi…

Sampeyan udah terlanjur beli WimCycle ya??…

heuheuheu…

sniff… sniff…

189. girifumi - November 22, 2007

@188
sepeda rakitan,pemasoknya macam2…frame alumunium alloy.aku pengennya bahan adamantium…

190. guspur - November 22, 2007

@189
ada tuh, bahan adamjordan… alaaaaaa….

191. girifumi - November 22, 2007

@190
gus,dapat salam dari dik fandy…

192. guspur - November 22, 2007

@191
Huekekekekek… asem sampeyan iki… Moso jenengku dijewer2 di rumah tetangga??….
Cak… kalo ndak salah Polygon yg bikin di sini itu main frame nya thok lho… front fork jg gak sebagian import… handle bar jg import dr Taiwan… kalo WimCycle ye’apa?…

Catet de’ Pendy… :P

193. bengkelsepedamotor - November 23, 2007

@186
Iya mesinnya gede 80ci, kalau disebut “moge” terserah istilah “moge” sekarang banyak versinya.

Kalau 250cc, cari mesinnya susah, ntar malah kayak Bembie pakai mesin generator.

Kalau mesin V-twin melimpah ruah banyak kloning-nya.

salam,
bengkelsepedamotor

194. Victor - November 23, 2007

KOPI DARAT (KOPDAR)
@all
Kapan nich..Forum Kanzen KOPDAR atau TOURING bareng? Klo TRAC-Kanzen..malam minggu di Parkiran Taman Pahlawan – KALIBATA, jam 21.30 wib, victor@humas.trac

195. girifumi - November 23, 2007

@194
gimana mas,ada perkembangan gak?

196. victor - November 28, 2007

@TRAC
Thanks to rekan-rekan Taurus Raider Club atas kehadiran dan dukungan’nya buat saya, pada acara Birthday Party di RASAMALA CAFE @ 14 NOVEMBER 2007. Semoga dengan kebersamaan dan kekeluargaan dapat mempererat tali silaturahmi, agar TRAC selalu memberikan inspirasi dan inovasi bagi produk otomotif INDONESIA.
Victor @Humas.TRAC online: 08170019270 sms: 021-99746847 milist: taurus_raider_club@yahoogroup.com.

197. girifumi - November 28, 2007

@196
yang punya gawe pulang duluan,padahal bro Iyan datang 1 jam kemudian..he3x…
orangnya konyol bgt.lucu ceritanya,bakal kehibur,ditunggu sama anak kafemotor kalo ada gathering…

DREAM BIG,START SMALL,DO IT NOW BRO !!!

198. Reo - Desember 12, 2007

Bulan desember ko sepi amat….
sory bro ikut gabung ya (smogaa ada yg nanggepin).Blm baca scra ksulruhan opini bro smua diatas, klo aku ngulang pertanyaan maaf ya. yang pasti tentu bangga ada Motnas(motor nasional) yg cukup berani berinovasi.Tapi masih nunggu inovasi2 motor produk kanzen.Aku sempet tanya sama temen2 katanya model Taurus uda lumayan wlo agak lucu dkit trutama desain bodi tengah ke belakang.Tolong ya KANZEN trus inovasi agar anak2 muda kita bangga n mau pake produkmu.Produknya harus stylish,ramah lingkungan,irit BBM & lebih murah dr pabrikan luar pastinya.Tolong sampein ke Kanzen ya..Thanx

199. Taurus Riders - Desember 18, 2007

GW pengguna Kanzen Taurus.
Sekedar masukan buat Kanzen.
Gw berharap Kanzen terus meningkatkan kualitas produknya juga SDM-nya, karena hanya dengan mengandalkan sentimen NASIONALISME aja gak cukup bro ‘tuk membuat suatu produk bs diterima luas di pasaran.
dan ironisnya…………………………………………………………………
Ada beberapa kejadian ktika lg service di Kanzen otista, gw liat beberapa staff kanzen justru “dgn bangga” pake motor Japun.
…TRAGISSSS…bro…!! : (

200. girifumi - Desember 18, 2007

@199
sori.bukan mau belain.tapi kalo mekanik suatu merek terus makai merek lain sudah jamak bro.emang keliatan aneh tapi nyata.silahkan aja liat bengkel resmi deh..
idealnya emang gitu,jadi mekaniknya.juga punya,pakai motornya.tapi kadang sudah punya duluan sich..
gw aja pake nama girifumi,sampai sekarang keluarga gw gak satupun yang make Yamaha.

201. Taurus Rider - Desember 23, 2007

kalo cuma mekanik sy jg maklum bro, tp gimana kalo itu adalah sales dan petinggi di dealer/bengkel sekelas otista ??
.
..terima kasih atas tanggapannya bro girifumi, sy cuma seorang anak bangsa yang gelisah menantikan kpan produk lokal yang berkualitas dan dapat dibanggakan lahir..
Semoga Kanzen memahami dan menyikapi hal ini dgn cerdas. Amin.

Salam buat anak TRAC, sory blom sempet gabung!!

202. Abon Sapi - Januari 31, 2008

Kalo gw mah asik-asik aja ama kangsen…inovasi jg loh meski tanggapan masyarakat msh bnyk yang dingin. Tapi liat aja paling gak 5 taon kedepan, yah…minim kalo para ingsinyur kangsen mau comot disainer2 dalam negeri yang konon top markotob dalam dunia disain maupun modifikasi bodi, pasti taurus khususnya bs saingan ma bebek2 jepun lain. Mesin oke, inovasi berani, tunggu apalagi? Tinggal buktikan pd masyarakat kalo kita bisa bikin motor berkualitas toh?
Maju terus kangsen (KANZEN) …bu Rini, jgn gentar yach!

203. Tukang Kompor - Februari 13, 2008

Kanzen taurus ultima supermoto udah dijual belom ya,,,
harganya berapa ya,,,
mohon infonya dong bro,,,,

204. Fadli Reza - Februari 14, 2008

bro kok foto² nya udah pada ngilang :(

205. prayogi-wibowo - Maret 19, 2008

waaah sedih kafemotor mandeg ya? Kanzen Taurus Grandroad saya udah terbukti 3 kali lewat banjir yg sampe se-jok baik-baik saja, paling buru2 dicuci biar rantai gak karatan.

206. prayogi-wibowo - Juli 23, 2008

duh udah berapa bulan nih stop….Bang Victor sekarang mangkal dimana ya?….gimana TRAC sekarang?

207. dede arlef - Agustus 5, 2008

saya punya team balap kanzen udah lumayan lama yg memakai 1 unit motor kanzen dengan nama team KPR CHIYO,dan sekerang berganti nama KANZEN AURA RACING TEAM,dengan pendanaan sendiri.dulu pernah d bantu oleh pihak main dealer cuma buat dua event.team balap saya lumayan berprestasi d tingkat kejurda dan kejunas di daerah sumbar dan sekitarna.saya sangat berharap kerja sama nya dengan IKM dalam pendanaan dan teknik,untuk kemajuan kita bersama di event-event balap,dan yg paling utama untuk meningkatkan kepercayaan masyrakat terhadap motor kanzen.apa yg harus saya lakukan supaya kerjasama ini terwujud?

208. pria - Agustus 13, 2008

bro sekalian, klo boleh tau showroom motor kanzen terbesar di mana ya bro? biar banyak pilihan motonya

209. Khensin - November 18, 2008

bos harganya kira-kira berapa ya? pa boleh di diskon gitu

210. nawi - Desember 11, 2008

Bro ini saya copy paste…….

28-Oktober-2008 [ 21:20:34]
TES KANZEN TAURUS ULTIMA WANTED : BANJIR
Di MOTOR Plus edisi 464, Kanzen Taurus Ultima ini sudah direndam selama 18 jam. Nah, kebetulan Jakarta kembali diserang banjir, sekalian saja dites betulan. Sesuai iklan Taurus Ultima yang katanya tahan banjir, coba dijajal masuk jalanan tergenang air lumayan tinggi.
Bagi pengguna Ultima, banjir seperti dicari. Ya, macam di Jl. Raden Saleh, Karang Tengah, Cileduk, Tangerang. Pada Sabtu (2/2), tinggi air di sana tinggal 70 cm. Kondisi jalanan tertutup air dan arus lumayan kencang. Apalagi kalau ada mobil memaksa lewat, dorongan air makin tinggi. Cocok untuk mencoba ketangguhan motor yang katanya juga tahan air itu.

Tanpa persiapan apapun, Ultima langsung nyemplung. Coba melewati genangan air setinggi paha orang dewasa itu. Menggunakan Ultima, sampai 6 kali bolak-balok melewati banjir sepanjang 100 meter, mesin tidak mati.

Kecepatan motor paling tinggi 10 km/jam. Kalau dipaksa lebih kencang dari 15 km/jam, bisa jatuh lantaran motor tidak sempurna menapak ke aspal.

Asal tahu saja, moncong knalpot Ultima punya ketinggian sekitar 72 cm. Sedangkan tinggi banjir 70-71 cm, kalau ada truk lewat dipastikan bajir akan menutup knalpot. Kalau mesin tidak digas, air dipastikan bisa masuk lewat moncong silencer.

Syarat utama mesin tetap hidup dan mampu melaju dibanjir yaitu persneling ditancap pada gigi 1. Dibarengi selip kopling, sehingga gasingan mesin akan tinggi terus. Dimaksudkan agar dapur pacu atau knalpot tidak segera terendam banjir. Kondisi ini bikin semburan gas buang mampu melawan arus air yang mau masuk ke knalpot.

Ultima seperti tidak ada matinya. Sampai sempat jadi cibiran penawar jasa pengangkut motor yang menggunakan gerobak. “Ah itu kan motor knalpotnya tinggi. Pantas mesinnya hidup terus,” teriak mereka sambil mendorong gerobak.

Akibat teriakan mereka, Em-Plus penasaran. Apa benar kelebihan Ultima hanya di knalpot? Coba buka tutup busi (cup) yang katanya tahan air. Terbukti memang kedap dan mampu menyekat air sampai 6 kali masuk banjir. Bahkan sempat beberapa kali berhenti di tengah banjir, mesin tetap hidup.

Pada akhir tes, sempat motor berhenti di tengah banjir sambil mesin tetap dihidupkan. Ada gejala mbrebet dan mesin mati. Setelah diteliti, taunya ada air masuk dari slang pembuangan mangkuk karbu. Akhirnya lubang slang ditutup biar aman dan motor kembali melenggang.

Reporter : Achmad Suhendra, Eka Budhiansyah, Kris Julianto
Fotografer : M. David Srihanoko, Gusti Bambang I.J.

211. nawi - Desember 11, 2008

Bagi rekan2 yang perlu info harga kanzen coba hub…pusat dealernya di jalan OTISTA No.64 Jakarta Timur
Tlpnya : 021-8198486 / 85909851/52

212. kanzenku! - Januari 27, 2009

halo bro, semuanya! gw jual motor kanzen supermoto 120cc warna kuning hitam bln5, th’08 kondisi 95% terawat abisss! gw jual karena BU, untuk kebutuhan yg bner2 diperlukan. Harga 9,5jt nego. Plat DKI JAKTIM lubang buaya.N kebetulan gw punya kanzen ada dua, yg satunya bebek trial. ok bro! -thanks-

213. kanzenku! - Januari 27, 2009

halo bro, semuanya! gw jual motor kanzen supermoto 120cc warna kuning hitam bln5, th’08 kondisi 95% terawat abisss! gw jual karena BU, untuk kebutuhan yg bner2 diperlukan. Harga 9,5jt nego. Plat DKI JAKTIM lubang buaya.N kebetulan gw punya kanzen ada dua, yg satunya bebek trial. ok bro! (toto 021-92768566/085695534046) tsugiarto81@gmail.com -thanks-

214. adam - Januari 31, 2009

temen 2x ada yang tau ga kira web nyan TRAC itu udah jadi apa belum aku mau tau perkumpulan aggota Taurs Raider Club masalahnya aku jg punya Motor Kanjen trel ingin Gabung bro sekalian mau modif ….Thank’s kalo ada yg ytau tolong kasih tau ya teman 2x ok
Salam
Adam

ridwan - Juli 15, 2009

Bro adam… untuk TRAC bisa hubungi ke :
TRAC
Taurus Raider Club
Novi 081806670098 atau Bp Anto 081513688517

Salam
Ridwan

215. kanzen - Februari 16, 2009

halo bro, semuanya! gw jual motor kanzen supermoto 120cc warna kuning hitam bln5, th’08 kondisi 90% terawat abisss! gw jual karena BU, untuk kebutuhan yg bner2 diperlukan. Harga 8,5jt nego. Plat DKI JAKTIM lubang buaya.N kebetulan gw punya kanzen ada dua, yg satunya bebek trial. ok bro! (toto 021-92768566/085695534046) tsugiarto81@gmail.com -thanks-

216. Mochrani - Februari 18, 2009

Kayaknya KANZEN mesti perbanyak promo, utamanya di TV. Selain Profil produknya, yang tidak kalah pentingnya untuk di promosi besar-besaran adalah KANZEN Produk bermutu tinggi buatan asli INDONESIA tercinta. Semoga tidak lama lagi Indonesia mampu memproduksi MOBIL asli Indonesia (yang punya perusahaan orang Indonesia tulen, yang rancang orang Indonesia n bahan baku dari Indonesia asli). BERKARYA TERUS PUTRA-PUTRI BANGSA…

217. bagus - Juni 7, 2009

gue pake kanzen taurus ultima generasi pertama. performa tangguh banget. udah dipake kemana2 gak pernah ada masalah berarti. mesin halus banget. irit banget. sparepart nggak masalah, bisa pake honda juga. untuk bebek trail keren lah.

218. bagus - Juni 7, 2009

oh ya, gue pake taurus dah mo 3 tahun nih. sehari 120km jakarta- bogor. asik kok. belom ada penggantian sparepart apa2 tuh. awet banget.

219. prado2.com » Blog Archive » PRADO2.COM ADA DI MALAYSIAN BIKERS COMMUNITY - Juli 26, 2009

[...] Jangan salah, di Asia tidak hanya ada produk nasional Malaysia yaitu Modenas. Dari Fendi,saya juga dapatkan informasi ada pula Nasha. Right? Di Asia, ada beberapa negara yang memiliki motor nasional. Di India ada TVS dan Bajaj. Kemudian,Korea Selatan terdapat Daelim dan Hyosung. Nah,di Indonesia juga memiliki produk nasional yaitu Kanzen.Yang dikembangkan disini terus menerus adalah tipe underbone atau cub/moped, Kanzen Taurus yang dibuat beberapa varian yaitu Taurus Ultima lalu ada pula Supermoto. Mengenai detailnya bisa disimak disini:Kanzen Taurus Inovasi Handal Anak Bangsa [...]

220. Albert - September 9, 2009

Tolong harga motor baru KANZEN Supermoto
dan Dealer di Surabaya

Tolong email saya ya, kalau bisa.

221. drh - Desember 10, 2009

mantaffffff!!!!!

222. drh - Desember 10, 2009

di medanh ada gak club kanzen trail

223. gema - Februari 13, 2010

di bekasi alamatnya di mana?

prayogi=wibowo - Mei 23, 2010

Bekasi sudah tutup awal 2010. sejak krisis global 2009 Kanzen jadi kesulitan mempertahankan branch nya. yang masih buka di Otista Raya jakarta timur ,persis di sebelah Bank Mandiri.

224. rusli - Juli 4, 2010

sayang dealer kanzen di Pekanbaru sudah tutup

Eric Sierra - Agustus 22, 2010

dateng aje ke jakarta bro,tar kita bawa ke pekanbaru sambil touring…gmn?

225. Izoel - Juli 21, 2010

mtor saya kanzen taurus……….,
udah pke hampir 3 tahun……..,
sring mnempuh balikpapan-bontang nonstop….,,
gak ada kndala apapun….,
smpe skarang msinnya ttap halus za…..,
asal rjin dirawat (ganti oli minimal sebulan skali, karbunya jga di bersihkan, n katupnya distel.dll)
taurus tetap okeeee…,

Eric Sierra - Agustus 22, 2010

beh…taurus mah emang paling bandellll……gw jakarta-lw.liang (bogor) – naek gunung halimun-sampe kampungnya Abah Anom sukabumi-pelabuhan ratu-bayah-jakarta itu motor kagak ada masalah kira2 rutenya hampir 250 km lebih kali,(kgk ganti oli),mananjak dan manurung jalannya dan ampe nyusruk2 dengan kondisi motor standarrr!!! tapi tetap HIDUP ,emang nih motor BADAKKK!!!!! …\m/….

226. Eric Sierra - Agustus 22, 2010

buat KANZENERS gabung di facebook ya “Kanzen Brotherhood MC” nama grupnya biar bisa kopdar or buat yang di daerah biar bisa share tempat kopdar.LOve indonesia love kanzen

Kanzen Taurus Supermoto (Modif)

227. gendut rakarja - September 23, 2010

semuanya cmn omng kosong cuman ngablak doang..gak da yg ok..ini baru motor happy kagak ada istimewanya sama sx..indonesia bisanya hanya nyontek….!di bilang gaptek kagak mau cuman bisa berbangga diri

228. rumin.castle - Juli 4, 2011

Sebagian nasib karyawan Kanzen tidak jelas, tidak di phk tidak di gaji tidak di
pesangon….bu rini sang ahli itu pun tidak mau tahu lagi atas sebagian bekas
karyawan Kanzen khususnya “PT.Kanzen Motor Indonesia” dan PT..PT Lainnya
yang ada di Karawang……..saya menyesal telah menjadi begundal Rini Soemarno, untung manusia yang satu itu tidak mempin bangsa ini dengan memperindagnya tidak lama, ALLAH masih menyelematkan bangsa ini dari ketidakbecusannya dan tanggungjawabnya yang sangat rendah

Ahmad - Juli 11, 2011

Apakabar pak rumin.castel ….?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 173 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: