jump to navigation

New Vega R, Kunci Kesuksesan Yamaha September 17, 2007

Posted by ilham in Motor Baru, Otomotif.
trackback

By Girifumi

Anda kini harus selalu siap menerima salip-salipan antara Yamaha dan Honda. Jika di MotoGP antara Rossi dan Pedrosa, di penjualan motor pun demikian. Gejala Yamaha bangkit dan memberi perlawanan sengit terhadap Honda tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Menurut sumber yang terpercaya merupakan efek global. Lebih dari euphoria juara dunia Valentino Rossi di tahun 2004 dan 2005. Semangat youngster lah penyebabnya. Bukan lagi motor yang hanya mengedepankan keiritan bahan bakar saja

Apa yang membuatnya sukses? Jupiter MX kah? Bukan. Meski bebek canggih cukup fenomenal dengan aksi keliling Asia Tenggara tapi penjualannya tak memberikan sumbangsih terbesar. V Ixion, kelas sport jelas sangat segmented belum lagi kendala produksinya yang tergolong kecil. Jadi? Yup! Underbone lah kunci kesuksesan Yamaha berada satu peringkat lebih tinggi dari Honda. Mio memang cukup memiliki peran namun masih berada di bawah New Vega R.

Yamaha seakan menjadi gabungan dari Suzuki dan Honda. Bersama Suzuki, Yamaha dikenal sebagai motor bebek beroli samping di Indonesia. Kemudian bersama pula menciptakan motor 4 tak dengan basis 2 taknya. Bila Suzuki Tornado beralih rupa menjadi Shogun maka Yamaha berubah wujud dari F1Z menjadi Crypton, planet kelahiran superhero asal dusun Smallville.

Yamaha Vega terlahir tahun 1998 sebagai revisi dari Yamaha Crypton seiring pergantian F1Z menjadi F1ZR. Banyak yang kurang begitu tahu, motor 4 tak kelas murah dipelopori oleh Yamaha. Vega diposisikan sebagai motor premium sedangkan Crypton sebagai motor kelas murah, yang sepertinya sudah digariskan bila motor murah itu rem depan mengaplikasi rem depan teromol. Warnanya waktu itu, merah kombinasi putih. Terkesan norak.

Tahun 2000 dirilislah bebek 4 tak Yamaha yang kembali dengan nama planet, kini lebih riil, Jupiter. Vegapun menghilang karena posisinya memang digantikan oleh Jupiter. Celakanya evolusi yang didengungkan Yamaha nyaris tak terdengar, karena karisma New Shogun dan tentu saja nama besar Honda.

Tahun 2003 (ini merupakan persamaan dengan Honda), men-downgrade Vega menjadi motor murah. Seperti yang dilakukan Honda pada Astrea Impressa yang disulap menjadi Legenda. Sepintas, ini menyakitkan pemilik Vega karena harga jual bekasnya jatuh. Material mesinnyapun identik. Berbeda dengan Legenda, mengganti blok silinder dengan alumunium, selain murah dikenal mudah melepas panas. Yang membedakan adalah rem depan teromol, handle sederhana, dan karet kick starter ditiadakan (kelak ini menjadi standar underbone Yamaha dan juga ditiru AHM pada Fit S).

Tahun berikutnya, Suzuki Smash dan Kawasaki Blitz diberi cakram memaksa Vega R pun tak ketinggalan. Sedangkan Honda bertahan dengan facelift Legenda 2. Meski kedepannya berganti menjadi Supra Fit, lalu New Supra Fit.

Tahun silam, Yamaha New Vega R resmi dirilis. Konsep motor masa kinipun diterapkan. Sebut saja kunci akses jok di sepatbor belakang, kemudian tangki berada di belakang, posisinya digantikan dengan bagasi yang sekadarnya, karena tak seluas New Supra Fit ataupun New Smash. Mesinpun menjadi genap 110 cc yang secara regulasi sudah layak mengikuti kejurnas sayang Yamaha lebih memilih Jupiter Z berlaga di kelas 110 cc dan 125 cc.

Lalu, mengapa New Vega R melampaui angka penjualan motor kelas hemat pabrikan logo sayap tunggal mengepak seperti Honda New Supra Fit, Fit S, dan Revo?Sekadar tambahan New Jupiter Z pun sukses melibas motor di kelas 100-110 cc tersebut di peringkat kedua. Simak penuturan pemilik New Vega R berikut ini yang bisa menjadi referensi:

- Iklan, motor murah tapi bukan murahan begitu lekat di benak masyarakat. Malah menjadi jargon produk lain dalam mempromosikan produknya.

- Konsumsi bensin yang relative irit, memang tak bisa sehemat produk Honda karena desain mesin plus kapasitas lebih besar. Tapi percayalah sebanding dengan harga yang dibeli.

- Kualitas mesin sudah terbukti. Pengapian yang masih AC banyak diaplikasi di kancah road race

- Senantiasa konsisten sebagai motor murah. Meski belakangan menyediakan versi disc brake namun tidak ada ceritanya Vega dari pabriknya menyediakan varian velg racing

Kurang fair bila tidak menyebutkan nilai minusnya:

- Desain knalpot yang terlalu tinggi membuat arah gas buang tepat mengenai muka pengendara di belakang. R & D nya tidak memperhatikan hal yang tampak sederhana ini. Terasa bagi yang tidak melengkapi helmnya dengan kaca.

- Spare part mahal, lebih dikarenakan sekarang bukan lagi berbasis Vega yang lama tapi benar-benar baru. Jadi lebih dari sekadar ganti casing.

- Gejala membuang dirasakan sejak dari generasi pertama, agak sedikit mengganggu.

- Gejala mesin panas dirasakan kaki yang ada di footstep begitu terasa, namun ini sebenarnya juga dirasakan bikers lainnya. Solusi penggantian dengan oli mahal adalah solusinya. Beberapa pabrikan pelumas meng-klaim mampu melakukannya.

- Minus kunci magnetic. menurut hasil survey pribadi harganya hanya di kisaran 250 ribu sedangkan kunci biasa 160 ribu tapi dampaknya cukup efektif menghambat kinerja maling jahanam.

Namun segala nilai minus itu tak membuat surut peminat Yamaha New Vega R yang makin menggelembung. Ini mengingatkan satu lagi perkataan Rhenald Kesali yang menyatakan bila Anda berada di posisi puncak, maka kecenderungan pistol mengarah ke kepala Anda semakin besar. Sesuatu yang terlalu mendominasi akan menjadi sesuatu yang momok tersendiri. Suzuki cukup realistis, GM Marketing Indomobil Suzuki International, Wibisono mengungkapkan terlalu jauh untuk melakukan perubahan posisi. Target mereka hanya memperpendek gap. Pabrikan Jepang lainnya yaitu Kawasaki masih di kisaran 3000 unit motor. Kurang serius menggarap pasar begitulah anggapan bagi sebagian orang. Membuatku sepintas terdorong untuk berpikiran kenapa tidak merger saja dengan Kanzen yang memiliki angka penjualan tak terpaut jauh dengan Kawasaki? Konsep motor Nasional bisa kembali diangkat lebih dalam lagi. Pertarungan akan lebih seru lagi bila pemerintah ikut andil sebagaimana dilakukan pada saat kehadiran mobil Timor menjadikan harganya lebih terjangkau.

Kesuksesan New Vega R mendorong Honda tak memperpanjang kontrak Fit S dan menggantinya dengan Fit X. Embel-embel X, mengingatkan akan Supra X, Astrea Supra yang dibekali rem cakram. Memang itulah yang akan disodorkan AHM. Honda Revo tak cukup kuat sebagai penetrasi pasar. Terlebih masyarakat sekarang lebih peka. Ganti casing istilah yang didengungkan belakangan ini memang dianut oleh Revo. Apakah Honda sukses mengembangkan sayap-sayap patahnya? Menuai rindu menjadi pertama, membasuh segala luka membalut segenap perih?

About these ads

Komentar»

1. Fr34kz Kyo - September 17, 2007

beh lom ada komen………..!!!!
bahas juga dunk new supra x 125 yang harganya turun 1 jutaan…

2. adib3cks - September 17, 2007

eh masuk 10 besar lagi…podium gak ya???
ane pernah nyoba naek vega yang lama, joknya datar n untuk ukuran badan diatas 170 cm jadi kliatan pendek banget, dah gitu agak kaku untuk mbelok patah.paling gak yang model baru dah lebih futuristik lah.lumayan buat jadi saingan smash.kalo bisa ngeluarin versi CW nya

3. Dede Alpine - September 17, 2007

aha…acha-acha….SEPI BANGET….pada capekkkkk, habis gathering semalem….T_*

4. h3ndr1kk - September 17, 2007

Menurut gw, kenaikan cc jadi 110 itu karena aplikasi AIS, biarpun diclaim ngga perngaruh ke tenaga. Gw pernah baca ada yg bilang Untuk scorpie 2007 yang pake AIS tenaga merosot dibanding yg non AIS, karena tidak ada perubahan cc.

Kalo masalah terasa melayang, itu karena jok standarnya terlalu tinggi, mungkin kalo dipapas atau diganti yang lebih tipis bisa memperbaiki gejala tsb.

5. xoy - September 17, 2007

wuih… kang GIRI mana yah….
bebek akhirnya mentas juga neeh xixixixi…
yamaha vega r 110cc, gw rasa itu motor cocok buat kalangan menengah ke bawah… ya walopun menengah keatas juga boleh beli n riding :p
vega emang irit, murah… tapi ga murahan(iklan banget yah…)
soal pengapian AC iya emang vega r ini udah pake pengapian AC tp gw sendiri udah gw apgret sich pake BRT karena menurut gw sendiri kurang puas klo pake standartnya hihihihi….. (dunia bikers pecinta modifikasi)

untuk rasa panas di footstep emang sich tp dari pengalaman gw survey juga ke temen” vega rider ada juga yg ga begitu panas, makanya gw sendiri ganti oli mesin vega gw bukan oli rekomendasi yamaha (Yamaha motornya Yamalube olinya)

buat gw pribadi cukuplah gw riding vega, murah tapi ga murahan….
bravo…… YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN……
*sambillirikbroivethpissah…. kaaaabbbbuuuurrrrr…..

6. girifumi - September 17, 2007

Motor gw belum dibahas ya?wakaakakakakaakak…
tahu gak ternyata Yamaha New Vega R tersedia dalam versi limited edition dan rem teromol?

7. GPMania - September 17, 2007

Masih ngeluarin baru dgn nama New Vega R yah, kirain udah mau ngeluarin pake nama yg lain, Vega kayaknya udah cukup lama malang melintang

8. glbabi - September 17, 2007

Kawasaki dulu sudah pernah mau dinasionalkan oleh Binter.
Karena gagal ya sudah alergi lah.

9. le_bogs - September 17, 2007

Menurut saya type bebek berbeda dengan type underbone, dimana mesinnya memang terletak dibawah (under) tulang/rangka (bone), contohnya suzuki satria fu 150. Kalau type bebek/moped kan mesinnya masih diatas rangka, jadi mestinya above bone.

10. glbabi - September 17, 2007

@ 9. le_bogs: istilah itu ndak diartikan harafiah masbro. underbone itu ya maksudnya bebek. coba cek wikipedia

11. D e N i - September 17, 2007

Sippp… Yamaha mang konsisten, Terbukti bisa bersaing.. Honda mana nih ?? kok main2 di casing melulu sehh…. mana teknologi barunya Honda nih..

12. Blue_Zk - September 17, 2007

vega emang sukeses di pasaran,justru lebih sukses dari jupi-z ato jupi-mx, tapi ada 1 hal yg gw ga suka pake vega yaitu tenaga atas yg loyo(seperti kebanyakan yamaha yg lain)kl di perempatan sih oke begitu lampu ijo wuss kenceng tapi mendekati 80kmpj buat nyalip bus AKAP aja ga bisa,susah buat kejar putaran tinggi,untung di depan ga ada bus laen,and yamaha boooorrrrrrooooosssss premium,cape beli bensin mulu

guffy - Januari 4, 2010

oi sama lolong sampein ma yamaha laenx, from: juve club(jupiter vega club)

13. Rendro - September 17, 2007

Yaaaaah, ga 10 besar dech

14. glbabi - September 17, 2007

@ 12. Blue_Zk: ya coba dikasih solar mas sapa tau bisa. wahahahahahaaa

15. kadal putih - September 17, 2007

vega emang mantap, 6 taunan nemenin gwe kemana2, handlingnya itu loh super duper cihui, bikin jalanan serasa sirkuit buat slalom hihihi. irit lagi. wah2 teope dah pokoknya. tapi apa dayaku, tak sanggup ku menahan godaan sebongkah vixy yg aduhai, maafkan vega, kakanda terpaksa menyelingkuhi dirimu hiks hiks hiks

16. nathan - September 17, 2007

wah dal lo disini…. ym aj nyok…. gw tkt diomelin owner klo oot disini… :P

17. kadal putih - September 17, 2007

@xoy
bro emang bener semalem cm bs 60kpj-an, masa sih??? blm mentok kali tuh
soalnya dl vega 99 gwe (ini berarti sebelum di downgrade, bener gak bro giri??? bener donk kan masih ada CAKRAMnya, ups keceplosan nyebut cakram, maap maap maap) tarikannya TOP bgt dah, pulang kampus gigi 3 bisa 80kpj bro, suweger tenan rasane. tapi pas ganti vega 05 (blm model baru) iya loh, kok tarikannya jadi memble ya beda bgt ma vega gw yg dulu. apa perasaan doank yah hehehe

18. kadal putih - September 17, 2007

@nathan
yuuuwwwkkk
dah gwe sms tuh id ym gwe

19. nathan - September 17, 2007

wah dal hp gw rusak…lo sms ksini aj 02199789434…kllo gak lo tulis aj dsini…

20. baliazura - September 17, 2007

mengembangkan sayap-sayap patahnya? Menuai rindu menjadi pertama, membasuh segala luka membalut segenap perih?

*gw juga pake yamaha*

21. Mihael "D.B." Ellinsworth - September 17, 2007

Walah gaungnya Kymco dengan New Free LX-nya kemana ? :mrgreen:

22. Ratu Adil Satria Pinandhita Putra Bintang Pendekar Suci Tapak Buddha Supersakti - September 17, 2007

pokoknya jangan beli yamaha. beli honda.
honda jaminan mutu.
dimasa depan kita lihat lagi mana yang bagus.

salam dari Putra Bintang.

23. nathan - September 17, 2007

22…namanya pnjng amir

24. asikbae - September 17, 2007

gubraaakkk…

25. Nah Lo - September 17, 2007

pake singkatan aja

26. nathan - September 17, 2007

brakkbrakkk

27. glbabi - September 17, 2007

Kymco keren tuh

28. nathan - September 17, 2007

RASPPBPSTBS….gitu singkatannya….
sma aj boong

29. Nah Lo - September 17, 2007

hehehe….

30. glbabi - September 17, 2007

nama aslinya Bibin

31. nathan - September 17, 2007

bibin…???naon

32. girifumi serat jiwa lampah lumpuh tapak sakethi bayu bajra butho agni - September 17, 2007

gw ikutan ah…

33. nathan - September 17, 2007

kang giri cw nyang pake baju silver sapa namanya…??/

34. h3ndr1kk - September 17, 2007

@32 kunyuk melempar buah… =))

35. girifumi serat jiwa lampah lumpuh tapak sakethi bayu bajra butho agni - September 17, 2007

@33
gw gak tahu…

36. Nah Lo Sedap Di Pandang Mata Sampai Sampai Wanita Yang Melihat Langsung Terpana Trus Pingsan Kelepek Kelepek - September 17, 2007

gue juga bisa

37. girifumi - September 17, 2007

capek deh….

38. asikbae - September 17, 2007

iki opo tho yooo..??
boong ding, om giri tau thu, wong dia yang motoin, hehehe..

39. glbabi - September 17, 2007

itu sales AHM yg menyamar

40. dobelden - September 17, 2007

saya pengen beli yamaha mio malahan :D dan ada new vega soal e :D

41. glbabi - September 17, 2007

beli dua2nya aja masbro

42. Nah Lo - September 17, 2007

dua2 nya lebih bagus

43. h3ndr1kk - September 17, 2007

Tapi betul kok, generasi bebek crypton, vega, vega-r, new vega, jupiter, kurang torsi, akselerasi bagus, tapi torsi kurang.
Kalo hcnda kebalikannya sama sekali, akselerasi cocok buat trek 4km, but torsinya bagus, mangkanya di-claim irit.
Suzy yang ada di tengah mnrt gw, akselerasi acceptable, torsi jg acceptable.

44. bhell - September 17, 2007

Girifumi
aduh yang kmaren pake bebek.. dendam yee?? hehehe..

45. kadal putih - September 17, 2007

@39. glbabi
itu sales AHM yg menyamar

aneh, kok tiba2 gwe pengen beli motor honda ya…..

46. glbabi - September 17, 2007

^ yaaahhh bayarin aja dah masbro. mumpung lagi diobral

47. kadal putih - September 17, 2007

boleh test ride dl gak ya, sambil mboncengin mbaknya ihik ihik jd malu…

48. wyren - September 17, 2007

Kok malah demam long-name??

49. kadal putih - September 17, 2007

aneh kok postingan gwe soal mudik bareng gak masuk2 ya, cb lagi ach, bismillah

Terlampir saya kirimkan detail agenda Mudik Bareng 2007 yang akan dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal : Kamis, 11 Oktober 2007
Keberangkatan : Kantor Pusat YMKI (Pabrik Pulo gadung)
Waktu : Jam 06.00 pagi

Pendaftaran dibuka mulai tgl. 24 September – 5 Oktober 2007 dan akan diiklankan mulai senin besok (17/9) di media cetak
yaitu Kompas, Poskota, Warta Kota, Otomotif dan Motor Plus.
Mohon bantuan dan kerjasamanya kepada Dealer-Dealer yang menjadi tempat pendaftaran agar dapat mempersiapkan segala
kebutuhan administrasi secepatnya (contoh rekap data peserta mudik terlampir di bawah).

Adapun persyaratan untuk daftar mudik sbb:
1. Uang pendaftaran Rp. 20.000,- per orang (kalo tandem Rp. 40.000,-)
2. Fotocopy KTP / SIM (untuk asuransi jiwa).
3. Fotocopy STNK.

Peserta mendapatkan sbb:
1. Uang bensin Rp. 25.000,- (cash)
2. Jaminan asuransi Jiwa.
3. 1 pcs Jaket.
4. 1 set Sarung Tangan.
5. 1 botol Oli Yamalube dan 1 pcs busi (diberikan di Pos Jaga).
6. Bendera dan Stiker Mudik.
7. Kupon Doorprize yang diundi di Pos Jaga.

Formulir pendaftaran akan dialokasikan secepatnya.
Jika ada pertanyaan, silakan hubungi Bpk. Defin / Irfan (Promosi DDS).
Terima kasih…

Salam,
[ irfan ]

50. kadal putih - September 17, 2007

ooo harus pake bismillah biar masuk, mmm gitu toh caranya

51. juzz - September 17, 2007

ayo yamaha maju terus ….

@glbabi
pakdhe nek ono si sales ahm mlebu kene..ganyang wae pakdhe

52. rdayt - September 17, 2007

Kekeke… udah mikirin mudik ya, Bro…???

^_^

53. nnay - September 17, 2007

btw honda masih menjadi raja di kelas sport….
tengok saja dari jaman GL-100 hingga ke Tiger

pabrikan yang lain mana??? baru menggeliat

54. mbelgedez - September 17, 2007

Saya sudah beralih ke Suzuki dan Yamaha….

55. CoTeng - September 17, 2007

YAMAHA Semakin Di Depan ,Honda Memang Lebih Unggul = Honda Mamang Lebih JADUL makanya SIAL …

56. wyren - September 17, 2007

Sayangnya saya belum beralih dari motor sport turing Tiger03 ane…. Biarin katrok… Yang penting manfaat..

BTW, ngomong2 Yamaha.. Mana Fazernya?? Kok lom ada kabar ya??

57. purmana - September 17, 2007

Apakah Honda sukses mengembangkan sayap-sayap patahnya? Menuai rindu menjadi pertama, membasuh segala luka membalut segenap perih?

Waduh….. kata-katanya kok puitis banget sih,,,,, :P

Oh iya, satu lagi kekurangannya… mungkin sama dengan versi vega-r terdahulu : Headlamp kurang besar, sehingga wilayah penyemprotan cahaya lampu kurang luas. Kurang nyaman.

58. bhell - September 17, 2007

49. kadal putih – September 17, 2007
bro, itu mudik kemana???
mudik ke jurusan kampung masing2 kan? (jurusan?? angkot x)
kalo mudikNy pas H+3 msh bisa disebut mudik gak??? coz mu ke Ciamis nech, mu ktmu camer ^_^

59. Street prfrmnc - September 17, 2007

Bro wyren,Pkokny slah satu nyolot dluan ngluarin 250cc yg lain pst ‘panas’

Ninja250 keluar.,fazer250 keluar.,tiger250 keluar!
Blum lg pulsar220..
Kanzen,dayang,jialing,happy,hokaido,zong zhen,..
Wuakakakak..
Aplg lg yah??
Wez pkok’e kuabeh..

60. glbabi - September 17, 2007

@ 51. juzz: seles AHM wis isin masbro, ngejak mudik kon mbayar 50rb ra intuk opo2. tapi ya ada juga sih yg raj gedeg (sodaranya raj kapoor)

61. bakazero - September 18, 2007

kalau new vega R tuh brapa cc?
sayang tidak dicantumkan secara jelas…

beberapa kategori minus-nya agak lumayan juga yah?
jadi mikir2 juga kalo beli new Vega R…

yah setidaknya bisa banding2 dulu ma yang lain…

62. bhell - September 18, 2007

Penting!!!
berhubung lagi bulan puasa,, ya maap aja OOT (om ilham maap yak, Om girifumi juga)

.:10 Hal Yang Membatalkan Ketika Puasa:.

*1. MENYENTUH-NYENTUH DENGAN SENGAJA BAGIAN PAYUDARA SEBELAH KIRI DARI MANTAN PACAR KITA.
*sedangkan jika menyentuh bagian payudara sebelah kanan, maka adalah dapat membatalkan puasa juga. sedangkan jika menyentuh kedua bagian tersebut secara bersamaan, maka dosanya menjadi double.

*2. TIDUR SIANG DIATAS BADAN ORANG LAIN YANG BUKAN MUHRIMNYA.
*sedangkan jika tidur siang dibawah badan orang lain yang bukan muhrimnya, maka puasa kita tidak batal, tetapi orang lain yang bukan muhrimnya tersebut puasanya menjadi batal. tetapi, jika kita turut merasa enjoy, maka puasa kita batal juga.

*3. MELOMPAT-LOMPAT DI SAAT MENYAKSIKAN FILM PORNO.
*sedangkan jika kita tidak melompat-lompat disaat menyaksikan film porno, maka puasa kita tetap batal. hanya saja, orang yang melompat-lompat berarti lebih batal.. karena berarti gembira disaat nonton film porno.

*4. MELUDAH.
*meludah adalah batal jika air ludah tersebut mengenai alat kelamin lawan jenis kita. jika air ludah tersebut tidak mengenai alat kelamin lawan jenis, dan diulang terus hingga alat kelamin lawan jenis tersebut akhirnya terkena air ludah dan kemudian menjadi basah, maka puasa kita tetap batal.

*5. BERLARI SEKUAT TENAGA.
*berlari sekuat tenaga menuju rumah pelacuran adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan berlari sekuat tenaga tetapi tidak menuju ke tempat pelacuran, tetapi akhirnya kemudian tersasar menuju ke tempat pelacuran dan lalu berhubungan intim dengan salah seorang pelacur, maka puasa orang tersebut menjadi batal. sedangkan orang yang berlari sekuat tenaga lalu terpeleset dan terjatuh diatas pelacur yang tidak mengenakan selembar kain
apapun, dan lalu orang tersebut juga sudah telanjang, maka puasanya juga menjadi batal.

*6. BERTERIAK-TERIAK WAKTU SIANG HARI.
*berteriak-teriak waktu siang hari disaat berhubungan intim dengan lawan jenis adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan orang yang mendengar teriakan orang yang berhubungan intim waktu siang hari, lalu orang tersebut mengintip aktifitas tersebut dan merasa enjoy, maka puasa orang tersebut juga menjadi batal.

*7. MELEMPAR UANG LOGAM.
*melempar uang logam sehingga mengenai payudara seorang gadis dan lalu kita mengusap-usap payudara tersebut selama 2 jam karena kasihan terhadap gadis tersebut adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan jika uang logam tersebut mengenai payudara seorang gadis dan lalu gadis tersebut meminta kita untuk mengulanginya (sehingga kita menjadi letih dan haus), dan lalu kita minum teh botol bersama gadis tersebut dan lalu gadis tersebut mengajak kita untuk berhubungan intim dan kita menyetujuinya, maka puasa kita menjadi batal.

*8. MEMPERBAIKI KOMPUTER YANG RUSAK.
*memperbaiki komputer yang rusak di rumah seorang gadis seksi dan kemudian gadis seksi tersebut menggoda kita untuk berhubungan intim dan kemudian kita tergoda dan akhirnya kita tidak jadi memperbaiki komputer tetapi malah berhubungan intim, maka puasa kita menjadi batal. sedangkan jika kita hendak
memperbaiki komputer yang rusak di rumah seorang gadis seksi, tetapi ternyata gadis seksi tersebut tidak memiliki komputer tetapi akhirnya kita memperkosa gadis seksi tersebut, maka puasa kita juga menjadi batal.

*9. MEMBACA BUKU PELAJARAN.*
membaca buku pelajaran tetapi di dalam buku pelajaran tersebut terdapat buku stensil “enny arrow” adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan jika di dalam buku pelajaran tersebut tidak terdapat buku stensil “enny arrow”, tetapi kita lalu meminjam buku stensil “enny arrow” kepada seorang pelacur dan lalu pelacur tersebut mengajak kita berhubungan intim dan kita menyetujuinya,
maka puasa kita juga menjadi batal.

*10. DUDUK.*
duduk sambil makan nasi padang adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan duduk sambil menggoda ibu penjual nasi padang, lalu berselingkuh dengan ibu tersebut, juga membatalkan puasa.

kaburrrrrrrrrr…..

63. Top Posts « WordPress.com - September 18, 2007

[…] New Vega R, Kunci Kesuksesan Yamaha By Girifumi[image] Anda kini harus selalu siap menerima salip-salipan antara Yamaha dan Honda. Jika di MotoGP antara […] […]

64. r1ez - September 18, 2007

salip salipan sih boleh asal dengerin keinginan konsumen juga, jangan keras kepala. itu yang penting. :)
nggak ada konsumen mereka pade bangkrut

65. h3ndr1kk - September 18, 2007

@ 61 ini copy paste dari site yamaha indonesia.

Product Name : New VEGA-R DB
Product Type : Moped
Product Price : Rp. 11,215,000
Harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

MESIN
Tipe Mesin: 4 Langkah Air Cooled, SOHC
Diameter x Langkah:51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder: 110.3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.30 : 1
Kopling: Wet, Multiple Disc & Centrifugal Automatic
Susunan Silinder: Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi: Constant Mesh 4-Speed
Karburator: VM 17SH x 1 MIKUNI
Sistem Starter: Electric Starter & Kickstarter
Saringan Udara Mesin: Dry Element

KELISTRIKAN
Lampu Depan: 12V, 32.0W / 32.0W x 1
Lampu Belakang: 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Depan: 12V, 10.0W x 2
Lampu Sein Belakang: 12V, 10.0W x 2
Baterai: YB5L-B/GM5Z-3B / 12V, 5.0Ah
Busi: NGK/C6HSA / 0.6-0.7 mm
Sistem Pengapian: DC. CDI
Sekring: 10.0A

RANGKA
Tipe: Steel Tube Underbone
Suspensi Depan: Suspensi Belakang
Rem Depan: Cakram Hidrolik
Rem Belakang: Tromol
Ukuran Ban Depan: 70/90-17 38P
Ukuran Ban Belakang: 80/90-17 44P

DIMENSI
P x L x T: 1890 x 675 x 1030 mm
Tinggi Tempat Duduk: 770 mm
Jarak Sumbu Roda: 1195 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 135 mm
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh): 99.0 kg
Kapasitas Tangki: 4.2 lt

———————–

Perhatikan diameter/langkah yang hampir sama, ini artinya menejar akselerasi. Sayangnya tidak disebutkan torsi maksimum pada rpm berapa dan power maksimum berapa dk. Ada yang bisa nambahin?

66. girifumi - September 18, 2007

INCREDIBLE COINCIDENCES IN MOTOGP

Majalah Intisari dari Gramedia Group baru saja meriliss by productnya 136 INCREDIBLE COINCIDENCES buah karya Vikas Khatri. Seorang keturunan India kelahiran Kanada tahun 1970. Isinya bisa dikatakan merupakan rangkuman dari apa yang pernah dimuat di Intisari edisi regular. Antara lain menyingkap kesamaan kematian presiden AS Lincoln dan Kennedy,keduanya tewas di hari Jumat,memiliki jumlah huruf sebanyak tujuh, dibunuh dengan sebuah peluru yang menembus kepala dari belakang. Ada pula kesamaan antara Adolf Hitler dan Charlie Chaplin selain bentuk kumisnya yang sama.Detailnya bisa disimak isinya.
Nampaknya perlu ditambahi satu lagi, KEBETULAN YANG LUAR BIASA. Kebetulan yang dimulai sejak tahun silam begitu lekat di pemirsa MotoGP di TV7/ Trans7. Apakah itu? Setiap Joni Lono Mulia menjadi komentator bisa dipastikan Valentino Rossi mengalami kesialan.Tak bisa podium tertinggi atau paling apes tidak finish. Joni Lono sendiri merupakan jurnalis dari Otomotif Group yang sudah ada di Otosport dari versi tabloid hingga versi majalah seperti sekarang ini.
Simak celetukan sewaktu acara nonton bareng sekaligus gathering ke dua Kafemotor di D’namii Café di jalan Dadali No, 10,Bogor. Begitu dilihatnya yang menjadi komentator adalah Benny Djati Hutomo dan mantan pembalap Superbike kontan dia berujar,”wah..Rossi bisa juara satu nih..” padahal selama di Kafemotor tergolong pasif alias lebih banyak diam.Bilapun berbicara dengan suara syahdu (he3x…)
Terdengar konyol, mengingat performa Rossi atau tepatnya YZR M1 yang sangat labil. Tapi patut dicatat, itu selalu dibarengi dengan kehadiran Bung Joni. Lap demi lap mulai mengindikasikan kebenaran hal tersebut. Casey Stoner seakan tak sanggup menahan keganasan mesin Desmo Monster dari Ducati. Daniel Pedrosa awalnya dibiarkan memimpin. Seorang rekan menganalisa trik untuk mengirit ban.
Barulah di lap-lap terakhir,Rossi ngotot membetot gasnya. Pedrosapun tak mau kalah. Hasil akhirlah yang menentukan Valentino Rossi meraih podium juara.
Dulu,sempat ada yang mengajak taruhan soal korelasi Rossi dengan JLM. Tak ada satupun GP Mania yang melayaninya. Padahal,sejatinya mereka memiliki analisa yang cukup kuat meski tak jarang salah. Soal jagoan kalah menang selama ini tak menjadi masalah. Nampaknya mereka sepakat menyimpulkan JLM adalah biang kesialan Valentino Rossi. Hal ini sempat ramai di sejumlah milis.
Entah dari mana awalnya mitos ini yang jelas setidaknya di GP Estoril, Portugal membuktikan kebenarannya sekali lagi.
Maka …bila Yamaha selaku ATPM yang menjadi sponsor utama tayangan MotoGP menginginkan Rossi selalu podium tentulah tahu apa yang harus dilakukan. Tidak ada sentiment pribadi,semata-mata mengangkat apa yang diramaikan di sejumlah milis, menjadikan hal ini sebagai 137 INCREDIBLE COINCIDENCES.
Atau mau kebetulan luar biasa yang lain yang ada di MotoGP? Masih ada hubungannya dengan Rossi. Masih ingat ketika Sete Gibernau membela panji Honda Telefonica Movistar tahun 2004? Di GP Qatar,Spanish satu ini mengadukan kru Rossi tengah berbuat curang dengan membersihkan lintasan yang akan dilalui pembalap yang dikenal dengan angka keramat 46. Inipun ditanggapi oleh Dorna dengan positif. Penambahan waktu menjadi hukuman bagi Rossi.Vale marah luar biasa !!
Diapun bersumpah,tak akan membiarkan Sete Gibernau juara di satu seripun. Rossi sejak itu tak pernah bermain-main lagi untuk menghibur penggemarnya, gas betot habis ! Ambisinya selalu terdepan. Max Biaggi,Loris Capirossi,boleh di depannya. Namun tidak untuk Sete Gibernau.
Dan ini terbukti benar. Tahun 2005,team match Sete,Marco Melandri yang menjadi runner up. Menggantikan posisinya di tahun 2003 dan 2004. Musuh dalam selimut?
Kehadiran pembalap muda membuat pembalap gaek ini tak berdaya bahkan hijrah ke tim Ducati sekalipun di musim 2006. Well? Any opinion?
Setepun enggan menjadi komentator di negerinya sendiri,betapa ironisnya menceritakan kejayaan Rossi. Sejatinya, hubungan antara Sete dengan Rossi baik,sangat baik. Baik di luar maupun di dalam trek. Hanya karena ingin meraih poin sedikit saja Sete merusak itu semua.
Sedikit kesimpulan yang bijak, kebetulan bisa diartikan sesuatu yang tak disangka sebelumnya. Dengan kata lain tidak terencana. Terkadang memang sulit menilisik kebetulan tersebut dengan nalar. Tapi yakinlah,kesemua ini merupakan bagian dari rahasia Ilahi.

67. asikbae - September 18, 2007

@bhell
dasar wong edhan…..
cocok jadi trit baru nih, hehehehehe

68. Obay - September 18, 2007

Bos bahas dong perkembangan rx king,masih d produksi ngga sih

69. girifumi - September 18, 2007

@62
bocah gemblung…
cewek yang elo ajak kemarin sudah punya pacar belum?

70. h3ndr1kk - September 18, 2007

@66 Rossi itu selain jago di sirkuit, ternyata juga sangat jago politik, kalo dia mengeluarkan ancaman, itu akan berlaku di dalam dan di luar sirkuit. Caranya juga bisa kasar dan bisa halus, bisa juga dua2nya.

@68 King masih diproduksi, untuk penggemar aja sih, lebih sebagai ucapan terimakasih yamaha karena image ‘cepat’ awalnya dibangun dari Rx-King selama lebih dari 20thn. Teknologinya sudah mengusung AIS dan Catalyst, lolos EURO2. Tapi ngga ada perubahan lain di sektor mesin. Mnrt gw ini menjadi masalah buat mesin King. Tapi jangan dibahas disini deh, ini thread New Vega-R, hehehehe.

71. abdurrahman - September 18, 2007

buat @62 agama jgn dijadikan lelucon

72. wonkbatam - September 18, 2007

“yakinlah,kesemua ini merupakan bagian dari rahasia Ilahi.”

Om giri,,, kok jadi kayak sinetron,,,

Kabuur,,, numpak pixon,,,,

73. girifumi - September 18, 2007

@70
yang koment Kingers ya? he3x…dasar biang asap…
rekan KCdJ habis 1,5 juta buat modif ala New RX King.
@71
akur bro…dalam agama memang ada humor,tapi tidak seperti itu.kan ada yang lain.

74. glbabi - September 18, 2007

sudah…sudah…nanti kelahi lagi

75. girifumi - September 18, 2007

@72
kan lebih mutu ketimbang 62..
sebenarnya dunia adalah panggung sandiwara..
walah,kok jadi nyanyi yach?katanya Dede Alpine ada live music kok gak ada? katanya ada door prize,nihil…

76. girifumi - September 18, 2007

@74
maksudnya baik kok bro abdurrachaman…
eh ini gus dur ya? kapan balik ke Jombang gus? ngikut dong…

77. kadal putih - September 18, 2007

@58. bhell
wah gak tau bro, kayanya sih kemana mana deh

78. nuvan - September 18, 2007

@ girifumi

Mana email nya….?

79. kebak angkoro - September 18, 2007

vega r saat pindah gigi nyaman banget hampir gak ada jeda lose power, ini berbeda dengan bebek lain..sayang sok blkg gak nyaman..

80. wonkbatam - September 18, 2007

om ilham,, kok nggak ada postingan tentang hasil gp di portugal kemaren,,,

81. wap - September 18, 2007

syukurin lu bHell.. di omelin ma om giri+gus dur (benerean ga sih om..??).. khekekeke…

82. rafly - September 18, 2007

nah lo pade ribut deh,ya sudah mending kita terusin ilmu kita tentang +/-motor masing-masing atpm yah.klo g sih honda banget tuh.

83. rafly - September 18, 2007

klo honda mau ngeluarin tiger monoshock +cc tambah babon 250 cc tapi klo masalah harga belum ketauan di bola kristal gue..he…he ..he selamat puasa bagi yg menjalankan yach..

84. bhell - September 18, 2007

69. girifumi – September 18, 2007
itu pacar sayaaaaaaa….
71. abdurrahman – September 18, 2007
T_T ampun… kan udah minta maap duluan, dosa loh ga maapin..

85. girifumi - September 18, 2007

@84
1 Hal Yang Membatalkan Ketika Puasa:.

*1. MENYENTUH-NYENTUH DENGAN SENGAJA BAGIAN PAYUDARA SEBELAH KIRI DARI PACAR BHELL.
*sedangkan jika menyentuh bagian payudara sebelah kanan, maka adalah dapat membatalkan puasa juga. sedangkan jika menyentuh kedua bagian tersebut secara bersamaan, maka dosanya menjadi double.

86. girifumi - September 18, 2007

wah..lebih parah lagi!
tos ah!

marilah di bulan ramadhan melakukan hal yang bermanfaat dan jauh dari mudharat (kerasukan jin baik nich…)

87. kadal putih - September 18, 2007

jadi hubnya (judul topik) vega sama ce berbaju silver apaan donk???
bro giri nih biasanya banyak masukan. haiyo bantu jawab bro

88. girifumi - September 18, 2007

@87
begini…gimana kalo Vega yang ada di acara empat mata,kita jadikan icon New Vega R.sosok centil,ndesho,sesuailah karakternya

@bhell
all just kidding bro..

89. Kang Kombor - September 18, 2007

@66
Intermezo itu kok disebar di lebih dari 1 thread. Takut nggak kebaca ya?

90. h3ndr1kk - September 18, 2007

Nulisnya semalem suntuk kali Kang, hehehehe

91. waroo - September 18, 2007

gw juga yamaha minded

dari jamanny alfa II r*, f1z,f1zr, rx king, jupiter z*, jupiter mx cw*, ma mio sw*, lagi nabung duit tuk ngeDP-in v-ixion.

klo honda da astrea grand*

klo mocinny qingqi trike* tuk usaha di rumah.

da itu ja…………

* yg ada ampe skrng

photo gatheringny mana?

92. bhell - September 19, 2007

iya tuh, poto gathNy mana lagi..
http://bhell.multiply.com/photos/album/4/.KAFEMOTOR. <= hayo dilihat

93. Masquerade - September 19, 2007

Orang baru ni bros
selama ini cuma ngeliat, ga pernah comment
cerita pengalaman pribadi nih, ama bebek2

1.Vega enak buat akselersi awal, torsi Oke (eh yang dimangsud dengan torsi kan yang orang2 bilang tarikan kan?)
kalo ditanjakan mantab abis, sayang RPMnya ga bisa tinggi (sepertinya karena tipe mesin over stoke) makanya topspeednya juga terbatas

Supra (97 cc), Shogun /Smash 110 & Blitz enak buat topspeed dan RPM tinggi (karen tie mesin oversquare)
Grand, Prima, Legenda ditanjakan payah banget (masa disalip by Vega yang boncengan dan jaraknya jadi jauuuuuuuh) kalo Supra agak mendingan karena ger belakangnya matanya banyak

Kemarin aku pake Blitz 110, topspeed bisa 120….ngasapin SUPRA X 125 wussss wussss…sayang agak boros
Shogun 110 juga kenceng top speednya
Smash belum pernah nyoba

94. girifumi - September 19, 2007

@89
keburu basi…

95. studio_songo - September 19, 2007

@ bro giri (masih tentang vega / yamaha)

tambahin dikit boleh kan bro…

YAMAHA LEBIH BERANI
Yamaha lebih berani bermain di luar arena tempur AHM dan mereka konsisten. Tahun 1999-2002 an, Yamaha sempat ketar-ketir karena posisi mereka agak tersudut, jangankan melawan honda melawan suzuki 110 (model agak kotak) sangat kesulitan, saat itu suzuki lagi bagus dengan shogunnya. Team research Yamaha langsung turun tangan….memantau kondisi market Indonesia dan akhirnya mencoba propose Nuvo dan Mio.

Tawaran ini pertama kali sedikit ditentang para Yamaha dealer, disaat susah melawan shogun kok ada barang aneh. Dengan keberaniannya Yamaha tetap mengembangakan duo matic ini dan terbukti tahun 2005 penjualan di Bali Yamaha lebih tinggi dibanding Honda yang kemudian diikuti di tempat lain…

Pada segmen lain pun yamaha lebih berani, semua develop 125cc untuk melawan honda, yamaha kekeh gak main di area yang sama dan akhirnya muncul MX dengan 135cc. Memang dibutuhkan keberanian dan insting yang kuat untuk melawan brand leader dan yamaha cukup konsisten dengan risetnya.

Jika dipikir2 memang Yamaha berusaha memberikan nilai lebih pada area main yang sama dengan Honda:
Supra vs Vega/Jupiter 110
Supra X125 vs Jupiter MX 135 (monoshock, diasil)
Tiger 2000 (200cc) vs Scorpion 225 cc (monoshock)
Mega Pro 1600 (160cc) vs V-ixion 150 cc (monoshock, injection)
……….vs Mio (scooter, matic, 113cc)

Kondisi sekarang justru honda yang mencoba fight dengan Yamaha, misal:
Revo buat ngantiin Supra 100, Fit
Vario buat ngelawan Mio
Supra X PGM FI (double disc, injection) buat melawan MX

So bisa jadi 1-2 tahun ini ganti Yamaha sebagai brand leader di Indonesia…salut banget

Tapi sekelas AHM tidak akan mendiamkan kondisi ini, juga Indomobil. Pastinya pertempuran produk baru akan rame, konsumen yang untung kan???? varian makin banyak, service makin bagus dll

salamkoe

96. Nah Lo - September 19, 2007

sekarang AHM lagi setres semua bos2 nya, dari karyawan ampe office boy di maki2 padahal gak ada salah (saking stres nya), hahaha

97. wonkbatam - September 19, 2007

96.
kok tau bro,,, apa ikutan di maki juga ya,,,, xixiixix

98. studio_songo - September 19, 2007

96.
kok tau bro,,, apa ikutan di maki juga ya,,,, xixiixix

..nah lo???? kekkekkeek

99. Nah Lo - September 19, 2007

@97

cuma perkiraan aja sih, kekeke

100. glbabi - September 19, 2007

^ Busyeettt…kirain serius. Masalahnya ada salesnya yg tungal-tungul disini pathing pecothot. Setres kali

101. hehehe - September 19, 2007

maren ada pameran supra baru di ambarukmo plaza jogjakarta,pengen nyelutuk ke sales2nya tapi kasihan juga ntar heheheehhe……

pengen nyelutuk gini :
-wahhh body lagi body lagi….ganti casing lagi – ganti casing lagi….capeee deh ,wo ..ooo ketahuannn….

102. wonkbatam - September 19, 2007

101
seharusnya langsung nyeletuk aja bro,,,, biar salesnya ngadu ke atasannya,,, trus atasannya ngadu ke manager nya,, halah,,, ribet betul,,,, pokoknya biar petinggi AHM tau,,, bahwa konsumen udah pinter2,,,

103. Nah Lo - September 19, 2007

@102

kalo nyeletuk ke sales mah percuma, dia gak akan ngadu, yg penting target. kalo ngadu mending langsung ke ahm, demo sambil touring, kekekeke

104. hanhan - September 19, 2007

honda=handphone
pa bedanya coba?!?!?^^
sMA2 bs ganti chasing kan???
kwokwokwok

105. wonkbatam - September 19, 2007

103
kl konsumen banyak yang protes,,, bagai mana dia mengejar target sales,,, tapi kalo demo sambil touring,,, ikutan dong,,,, xixixixixi,,,

106. wonkbatam - September 19, 2007

104.
bukan hondanya bro,,,, tapi AHM nya
AHM = Asli Henpon Motor,,,

xixixixi,,,

107. hanhan - September 19, 2007

oiya msd saya juga beituh hwhehe =P

108. girifumi - September 19, 2007

@all
mesin C series sudah terbukti handal,malah lebih awet itu ketimbang motor 125 cc. gimana kalo dibuat enterpreneur bikin casing khusus motor? yakin,dijamin laku.jadi tidak perlu ganti motor.tapi ganti casing.sponsor utama Sony Ericsson.

109. studio_songo - September 19, 2007

@giri

mestinya bukan sony ericsson, tapi samsung. kan ada C 100nya :-p

110. wonkbatam - September 19, 2007

109
gimana kalo Vitacimin C,,, kan ada C nya juga,,,, Halah ,,, nggak nyambung,,,,
bruumm,,,, bali pisan numpak pixon,,,,

111. le_bogs - September 20, 2007

@10 glbabi, thank’s koreksinya bro, gw udah cek wikipedia. (masih bingung dgn istilah underbone)

112. anak kos - September 20, 2007

“Apa yang membuatnya sukses? Jupiter MX kah? Bukan.”

halo-effect nya nggak diperhitungkan mas? apa sebelum MX keluar, Vega-R udah nomer 1 di kelasnya? apa kalo MX gak ada, penjualan Vega bisa setinggi sekarang?

113. h3ndr1kk - September 20, 2007

@112 betul bro, memang itu juga yang disinggung diatas, bahwa penjualan Vega-R terkait juga dengan image Mx dan kesuksesan Vale juara dunia lagi naik Yamaha. Kalo sekarang mungkin halo effectnya bisa juga dari Vixion. Kadang2 produk2 hi-tech semacam tersebut dibuat bukan untuk mendapatkan keuntungan langsung, tapi lebih kepada brand image secara keseluruhan. Kira2 seperti proyek ambisius MotoGP yang notabene motor prototipe. Pasti tidak dijual untuk umum, tapi image produk tersebut meningkat dengan harapan kecipratan teknologi yang diusung di MotoGp. cmiiw.

114. Dedi - September 20, 2007

Setelah sekian lama, mungkin saatnya Yamaha mendesain ulang bodinya (bukan ganti baju ala AHM lho…). Velg racing, double diskbrake, atau monosok barangkali sudah saatnya diterapkan di varian Vega. Siapa tahu dengan the real revolution, Yamaha menjadi the real number 1.

http://gunners-indo.blogspot.com

115. prayogi - September 20, 2007

motor pertama saya new vega r bulan 7 th 2006, sayang dicolong maling waktu minjem vcd di bln 12 thn 2006… untung diganti ama asuransi…

116. bhejodh - September 21, 2007

menurut artikel yg gw baca…penjualan 164000an motor yamaha di dukung oleh vega
sementara honda hanya menjual 140000an motor

persaingan pe njualan motor memang makin ramai sejak vega baru diluncurkan….menurut em-plus iklan didi petet dedy mizwar komeng dkk berkaitan erat dengan penjualan meraka (yamaha)

buktinya suzuki n honda mengikuti dengan iklan berbasis cerita untuk smash dan supra fit.

gw bukan tipe orang yg mencela merek2 motor tertentu, gw hanya menuliskan apa yg gw tau n baca. (karena etiket gw sebagai penulis)

kanyataan bahwa sekarang konsumen lebih jeli dan pintar melihat kelebihan suatu produk memang menghasilkan yamaha unggul di penjualan secara KESELURUHAN….bukan persegmen…..jd kalo dibandingin persegmen…memang honda unggul di penjualan bebek 125cc keatas
suzuki unggul di penjualan sport lewat thunder125nya
yamaha unggul di segmen bebek 110cc keatas lewat vega n jupiter z yg mengungguli supra fit (data tabliod otomotif)
yamaha juga unggul di skubek yaitu mio….vario nomer 2

gw harep ga ada lg gontok2an masalah merek…..masing2 iorang punya kesukaan sendiri2, ada yg demen ma honda, ada yg fanatik yamaha, ada yg sukanya suzuuuuki terus…kawasaki mulu…atau malah kanzen…..hidup motor indonesia hehehehehe

gw sendiri make jupiter mx…tp selalu salut ma perkembangan motor2 merek lain…kayak supra injeksi 125 yg bajunya baru…(kayak mx yah?)
gw juga lg menunggu2 wajahnya ninja 250cc….

kita ini sesama bikers…jd yah hormat2 menghormati laaah

117. mas kliwon - September 21, 2007

pitmotor vega enak dipakai.. entheng nggak kayak honda saya sebelumnya… padahal sama2 minum bengsin.. kok bisa begitu ya??? :p-

118. wongPalembang - September 21, 2007

Yamaha Emang top,Maju terus!!!!
Puas Puas……..he…he….

119. miss V - September 21, 2007

Iya betoel. Dah waktunya veggy diupgrade lg. Dobel disk brake velg racing itu perlu. Moga2 pendapat gw nyampe ke ymki.

120. wyren - September 21, 2007

La wong Veggy ngincer cheap bike kok… Kalo itu mah mending JupiterZ aja… Toh mesin gak beda jauh…

121. Obay - September 21, 2007

Selamat deh buat Bos Bos Yamaha, tp jngn lupa kami karyawan pabrik nya (YPMI-YMWJ) di Karawang yg Memasok part,dan merakit Vega r diperhatikan kesejahteraannya, kita dah kerja di porsir sabtu minggu , kaga ada liburnya demi produksi yang jor-joran tapi jangan lupa bonusnya di tunggu, :d

122. Unuy - September 22, 2007

Viva la vega R …………………..

123. iwan - September 24, 2007

namaku iwan tinggal di samarinda kalimantan timur.aku pengemar motor yamaha ,untuk yamaha vega yang baru desainnya udah berubah.namun menurutku apa benar yamaha vega R mampu mencapai kecepatan 110 cc. masa
kecepatanya kalah sama vega R yang lama Cuma 105 cc .soalnya
aku punya motor yamaha vega R new .lagi pula baru setahun sudah kena kamratnya, bunyi pada saat mesin sudah panas.kalau memang
mau produksi motor harga murah harus mesin dinomor satukan jangan disesuaikan dengan harganya Jangan Harga Murah mesin payah tidak sesuai dengan diiklan

124. girifumi - September 24, 2007

@123
New Vega R teman gw kapasitasnya bisa sampe 105 km/jam.apa bisa merusak mesin?

125. Linggom Permuadi Surapradja Sahat Parulian Sihotang - September 24, 2007

@124, wah asik donk, di saya cuman nyampe 90 km/jam aja mesin udh meraung2. tapi enak sih makenya di kota, body kecil gampang nyelip2 di macet. kalo masalah irit, irit jg.harga? murah, gak semahal merk lain. Emang sih saya dari dulu penggemar Honda, cuman karna kondisi keuangan gak mampu beli Honda, jadinya beli Vega-R DB :p

overall puas deh

126. h3ndr1kk - September 24, 2007

@123 kamrat apaan sih? maklum, awam sama mesin bebek…

127. wyren - September 24, 2007

Timing chain mas… Biasanya mekanik bengkel ngomongnya rantai kamprat ( dari kampret kali ya?? :-D )

Kayaknya mo mesin bebek, motor batangan pakek part ini deh…

Kecuali 2tak en mesin pakek pushrod..

128. h3ndr1kk - September 24, 2007

hihihi, kl gw taunya rantai keteng masbro Wyren, dan emang mesin bebek yamaha dari jaman krypton berisik ketengnya, tapi ngga masalah kok, normal. kl mesin hcnda biasanya brisik di knocken-as. Yang smooth itu mesin bbq suzy.

129. wickvin - Oktober 3, 2007

saya lagi bingung mo cari motor, bisa mohon penjelasannya plus minus Vega R-DB dengan Jupiter Z, terima kasih

130. dipo - Oktober 15, 2007

yah begitulah Vega keluar tanpa gembor-gembor tapi ternyata usernya sekarang banyak banget karena 110 cc adalah, kapasitas mesin yang pas buat bebek kalo 100 cc atawa 99,… kagak dah, kecuali cuma buat muter-muter komplek doang, lagian juga pasar udah jenuh ama motor yg ganti2 casing n striping doang, jeroannya mah jadul, mendingan trping kalleee

131. Ivan - Oktober 16, 2007

Untuk kelas 110 cc jelas jupiter z lebih unggul, wong vega r cuma menang murah aja, kayak thunder 125 di kelas sport, laris karena murah

132. girifumi - Oktober 16, 2007

@131
Jupiter Z kelas premium,sedangkan Vega kelas ekonomis.disinilah hebatnya YMKI,tidak latah membuat underbone 125 cc.

133. bengkelsepedamotor - Oktober 16, 2007

Hore, sepedamotor saya bukan ganti casing, tapi downgrade dari Impressa, Honda LEGENDA.

Setelah sekian lama pakai sepedamotor Italy akhirnya saya pakai merek Jepang.

Salam,
PS. sepedamotor Italy dibaca Piaggio-VESPA.

134. girifumi - Oktober 16, 2007

@133
sama aja mas.aku pake PX 150,ente?

135. bengkelsepedamotor - Oktober 17, 2007

@134
Wah belum yang disebut PX atau PS, masih tahun 1976 tapi 150cc.

136. hombink - November 6, 2007

yah…blog sampah lagi nih…
bisanya cuma jelek-jelkin doang…

137. soekmawidjaja - November 8, 2007

@ 134, @ 135 : sama donk an pake sprint 150, di STNK tahun1978

@ 135 : pasti motornya yang dilengkapi dengan nada getar dan bisa ganti casing

138. soekmawidjaja - November 8, 2007

tambah sedikit neh : New Vega R dan motor yamaha yang lain memang kurang garang di putaran atas dikarenakan limiter / pembatas putaran mesin yang terlalu rendah, memang bertujuan positif untuk mengurangi resiko kecelakkan dengan membatasi top speed dan memperpanjang umur mesin
saran aja neh buat yamaha kalo bisa limiter sedikit lebih tinggi , masa untuk MX hanya dipatok pada kisaran 9000 RPM, top speed std kisaran 120 kpj lebih dikit, padahal kalo tanpa limiter bisa tembus 140 Kpj lebih

139. Katrok - November 13, 2007

:-) curhat aja..
Alhamduli4jjl, hari ini gue narik arisan sepeda motor.. Awalnya sich perjanjiannya Supra Fit D, tapi dengan adanya forum2 seperti ini gue langsung berubah haluan ke New Vega R.
Ya, mungkin gue agak terlambat nich.. Tapi paling tidak, seperti ada
rasa kebanggaan tersendiri ketika ikut bergabung dan menulis walu hanya sekedar Vega R. Karena kalo liat kebelakang, gue pernah punya sepeda yang BUKAN dari duit ortu pertama itu Yamana Th.80 trus F1ZR Th. 97 dan sekarang ini baru bisa beli itu pun dari arisan.. he he :-D
Sekalian.. q mau ucapain selamet dan sukses atas kesuksesan pada setiap merk motor yang makin sukses dan canggih. Dan terima kasih pada teman2 yang mau berbagi info dan pengalaman lewat forum2 seperti ini.
VEGA R memang VErsi Gue Abis, Rek..!!

140. asikbae - November 13, 2007

@139
selamat ya mas..enjoy your ride…

141. joki Bedigasan - November 14, 2007

Cukup New Vega R ( standar ) gue udah sering kejar2xan, sama merek lain di dalem kota, ngga ada yang nandingin suer! memang sih tarikan bawah lemah, tapi kalo udah gigi 3- 4, kerasa stabil and tenaganya terasa semakin nambah ngga ada abisnya + tarikan gigi 3 and 4 nya istimewa powernya bagus!, lawan jupiter udah prnah gue jajal menang tipis pake new vega r, new supra fit tambah ketinggal jauh lawan new vega, lawan smash agak repot meski akhirnya menang, kalo lawan yang agak berat pernah nyoba kejar2xran lawan satria FU 150cc, GL Pro,kalah di tarikan kalo main stop and go, tapi kalo udah agak ruwet jalannya new vega bisa menang! akselesari TOP , Power dahsyat di kelasnya + nyali and skill bagus, ga ada yang bisa menyodok! New Vega R

142. Jerry - Desember 12, 2007

allooooowwww

143. momon - Desember 14, 2007

hmmm….jadi pingn beli nih, ak pake crypton 97 selama ini baru mogok sekali…( waktunya bongkar setelah 10 thn ) masalah lai paling busi yang mati. sekarang kayaknya mo ganti vega R aja deh. tapi katanya mesinnya enak vega yang lama ya? ak pernah pakek crypton itu melalui banjir sampai merendam mesin ( 1 ban ) gak mogok tuh..asal gasnya stabil. motor baru baru justru pada mogok. yah masa servicenya udah berakhir..saatnya ganti…ehmm new vega R ya…OK!

144. didi - Desember 22, 2007

honda copo bnget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
hidup yamaha……..

145. gonz - Januari 5, 2008

HALOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
gw pemain baru neh bro, hari ni mtr VEGA-R gw br turun jd
heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeelp me guys………..
mdh2n ape yg lo smua omongin bener & terbukti kl VEGA-R is BEST OF THE BEST………………..amin

146. aink - Januari 14, 2008

orang-orang udah pada ngebahas new vega r gue baru rencana beli

147. 2-1-2 - Januari 16, 2008

kok new Vega-R g agak ribet kalo dibawa nikung ya ? kaya gak stabil gitu ? apa gara2 bannya kecil.
terus joknya ni vega agak kurang nyaman di pantat. apalagi kalo bis jalan jauh… g pernah nyicipin zx 130. duuhhhh nyamannya….
buat g yang mantan Honders, vega agak boros ah…

148. Swastika - Januari 23, 2008

New Vega R, menurut gw sih ergonomisnya yang kurang, buat postur tubuh gw yg tinggi 173cm, dengkul sering mentok stang kalo belok patah. ini motor harian, bukan buat balap, masa harus bungkuk? Pegel kalo dipake jauh. Posisi setang masih enakan Jupie MX 135
Masalah performa akselerasi sih lumayan oke, sedikit dibawah jupie-z, coz gw pake 2-2nya n sm2 baru. Cm diatas 95kph uda terasa males naik jarum speedo-nya n top speed yg pernah tercatat 110kph (115kph bisa kalo jalannya agak nuruh :-P)
Redaman suspensi cukup keras, namun gak sekeras karisma. Lumayan mengganggu jg pas jalan jelek, tapi pas boncengan atawa ngetrek kecepatan tinggi, boleh tuh.
Bodi, lebih bagus kualitas sambungannya dibanding Honda atau suzuki (Kawasaki?? Lagi2 no comment…tapi katanya bagus sih…)
Atu lagi, BBMnya boros meski gak seboros matic. Tapi bedanya gak cm sesendok teh ato sesendok makan kaya iklan Deddy Mizwar lho. Yang pasti buat jarak tempuhnya selisih lumayan dibanding Supra X 125D.

Demikian pengalaman lapangan saya. Ada tambahan?

149. tukangkibul - April 22, 2008

motor murah dengan teknologi mahal. Best Value gitu…buat yang ngerti teknologi, ngerti harga, ngerti kenyamanan dan keselamatan.
jadi motor ini :
1). BUKAN buat pengendara yang masih picik dalam fanatisme merk.
2). BUKAN buat pengendara yang berkelakuan jadul atau berjiwa jadul.
3). BUKAN buat pengendara yang termakan promosi iklan.

150. tatag wicaksono - Mei 26, 2008

gmn choy stel yamaha vega spy ngabrit 120 km/jam + +. . . Ada info gak? Ayo yo ayo kasih info, tp maaf, tanpa ngerombak cm nambah, kalee

151. nono_monk_x - Juni 12, 2008

gw baru beli new vega r db, wah pokonya asik bnget deh pake motor itu….!!!! udah irit, murah, pokonya pas buat pelajar, dan kalangan karyawan. asyik juga buat tongkrongan sehari-hari….!!!!

152. rosi - Juni 14, 2008

emang mantaffff vega ,,,,,,,

153. putra widiyanta - Agustus 3, 2008

disertai juga donk harga kreditannya.he3x!!

154. Travis Agiels - Agustus 20, 2008

Salut deh bwt new vega yg udh nyumbang banyak buat penjualan yamaha, w jg salut ama New Jupiter Z biarpun cm 110 cc tapi mempunyai power yg paling gede dikelasnye. Gw pernah ngetes tuh jupiter z dikemayoran, tembus tuh 110 km/j, gw jujur nih kaga bo’ong sebenernya sih menurut w bisa lebih dari itu mungkin 115 km/j tapi keburu ada mobil didepan w langsung aja gw ngerem dari pada gw nabrak. Saingan terberat gw sih sebenernya shogun 125 sp klo shogun 125 doang kynya masih bisa gw lawan, apalagi tuh motor jupiter mx kopling gw udh nyerah dah, tarikannya itu loh busyet susah untuk kugapai. Ini sih impian gw coba jupiter pake kopling manual n cc-nya digedein jd 125 pasti tuh shogun sp kalah jauh bandingin aja jupiter 110 udh kenceng apa lagi 125 makin ga keliatan aja tuh motor mungkin bisa ngalahin jupiter mx juga kali y. Mudah mudahan YMKI ngabulin doa gw buat ngebikin jupiter z 125 kopling manual. Pokoke sajut bwt Jupiter z. Jupiter z keennnceeeeeeeng broo apalagi kalo dikorek bbeehhh bukkaan maaeeenn…!!!

155. Jfree - September 6, 2008

Akhir bulan ramadhan ini aku bli yamaha VEGA R dah,,,,

do’ain ya my VEGA bawa untung bwat gw ya,,,,!!!!!

kmaren2 da yg nawarin kredit motor honda tuh,,, di iklannya sih menggiurkan, tapi temen gw buktiin sendiri keLOYOan honda Supri Fut yang nothink bgt nglibas tanjakan NAGREK Garut Bandung,,!!!

tapi ternyata gw bru sadar klo jupiter ma vega cuma beda bodi doank,,, tenaga ma spek nya sama aja,, itu juga gw dikasih tau ma kepala toko (Deaker) yamaha di kota gw,,, cuman jupi mahal tu karna emang model body nya keren,,,,

biarlah motorku cupu, asal awet dan ga malu2in,,!!!

piss yaw,,, ^_^

156. w.gunawan54@yahoo.com - September 7, 2008

gue bangga bgt punya new vega R ,coz boncengan di area kediri bsa ngacir 115km.sendirian bsa tbus 120km mesin standard-dard blum di owok2.tpi body gyang2.smash ,supra x,fit,125,shogun,gl pro ,jp lewat semua.gak tau nich msin perfomanya gila banget .ini jujur tanpa ada rekayasa,skali lagi salut buat new vega R.

157. w.gunawan54@yahoo.com - September 7, 2008

gue bangga bgt punya new vega R ,coz boncengan di area kediri @(jalan datar )bsa ngacir 115km.sendirian bsa tbus 120km mesin standard-dard blum di owok2.tpi body gyang2.smash ,supra x,fit,125,shogun,gl pro ,jp lewat semua.gak tau nich msin perfomanya gila banget .ini jujur tanpa ada rekayasa,skali lagi salut buat new vega R.

158. ivan_fals - September 19, 2008

vegie bulan 8 taon ini tulisan striping nye model bookman old style, bukannya garang malah tambah lucu di liatnye, tapi its ok, no problemo.BTW kenapa kalo gigi 4 vega malah gak ada tarikannye ye……bingung nich boss

159. Rio - September 25, 2008

gw pny vega R new,pgn pasang anderbond bsa ga ya??
ma satu lgi,pa harus rubah footstep blkng??
please bntuin gw…

nb: klo ada yg tau bls ya.TP YG BNR!!

160. SuCkEr[F]aCe - September 25, 2008

SEKALI YAMAHA,TETAP YAMAHA!!!!

161. VEGA6222 - November 6, 2008

MANTAP…..VEGA….GW GW JAJAL SNDIRI D KEMAYORAN AMA REVO KALAH JAUH CUY KECEPATAN GW DAH SAMPAI 110 KM GW RASA ITU MSH BS LBH KNCENG LAGI KL MAU !!!!!!!!!!!!!!!!!!! POKOK NAYA ISTHEBEST VEGA R

162. yow.yow.yow - November 25, 2008

permisiiii……………..
ADA YANG BISA NGASIH TAU NGGAK MATERIAL APA SAJA YANG DIGUNAKAN DALAM PEMBUATAN MOTOR VEGA R TERCINTA INIII……?????????

BAHAN-BAHAN TIAP KOMPONENNYA GITUU……..

TOLONG BANGEETT…………….

TERIMAKASIIIHH SEKALIIIII……..

163. SADIS (= SApi DISko) - Desember 10, 2008

New Vega R yg sekarang menurut gw layak menjadi pesaing terberat NOKIA (Lho=???) karena dua2nya skrng bs dibilang produk “sejuta umat”, New Vega R memang motor yg dapat menyentuh semua golongan, mulai dari bawah, menengah dan atas, mulai dari para Jekers (tkng.ojek mskdnya) OB, tukang sayur, pedagang, pegawai kantoran, sma, kuliahan, tukang insinyur dst. sedangkan golongan atas diwakili oleh “babu-babu”nya org kaya utk belanja ke pasar (hex hex hex…itulah kenyataannya) jd bukan hal aneh kalo pas lampu merah tengok kanan-kiri pasti ada motor yg satu ini. mudahnya proses leasing yg ringan dan variatif membuat penjualan motor ini semakin merajalela.

Awalnya pk vega krn penasaran kyk apasih rasanya motor yg dibilang “murah tp bukan murahan” ini. Knp sih pabrik perakitan di cikarang sana yg di gadang gadang sebagai pabrik perakitan super modern Yamaha yg terbesar diseluruh kawasan asia tenggara ato terbesar ke-2 setelah pabrik di Jepun itu, 80% total unit produksinya lebih mengfokuskan pada new vega-r. padahal new vega-r bukanlah superbike, bentuk dan teknologinya pun konvensional. tp terlepas dari semua plus minus yg sdh dibahas oleh posting2 diatas, sekarang gw baru ngerti kombinasi antara rasio harga, teknologi, performa dan kualitas yg dihasilkan motor ini layak dijadikan pilihan.

Kalo ada kategori penghargaan yg cocok, gw pilih sbg:

“Best Worker Bike 2007-2008″

Wassalam…

164. Adji datin - Januari 7, 2009

ini baru ulasan yang pas buat pecinta vega r, soalnya gw lagai nyari obrolan yang ngbahas soal vega r. kebetulan gw lagi kpengen beli motor baru n begitu ngliat vega r langsung kepincut… bukan karena iklannya sih… tapi krna nyobain punya teman, begitu tancap gas rasanya luar biasa. ada yang gw sayangkan, pegangan belakang koq masih pipa besi jadul, padahal motor merek lain yang lg trend udah pake plat yang gde2, kapan neeh berubah…. kalo soal laennya seh udah perfek gt, jadi g usah diomongin lg. thanx banget buat yang ng”pos”in artikel ini.

165. dalbans - Januari 10, 2009

boleh donk bagi2 poto new vegar yg dah di modif, kirim yee ke Email alex_dalbans@yahoo.com di tunggu broo!!!!

166. mamet - Januari 11, 2009

gimana buat motor gue semakin kencang,soalny gue hobi balap liar.motor gue vega R new.apa yg perlu ditambah?///

167. charles - Januari 21, 2009

lom da comment ahh…
oya ni motor kisaran harga berapa y???

168. noe - Januari 21, 2009

charles lu mah ga da komen yang bagus ya??? batu…….

169. lotye - Februari 23, 2009

@166. Tambahin sirkuit biar ga liar lagi… wakak kak kak..!!

170. rian andalas - Maret 2, 2009

melewati hari demi hari untuk selalu semakin terdepan…….YAMAHA SELALU TERDEPAN…….

171. kupret - Maret 8, 2009

karyawan yamaha tidak ada lembur, outsourcing(kontrak) lagi…
bukti yamaha semakin di belakang…
Tai….

172. Raymond - Mei 7, 2009

TampilIN modif YAMAHA DONG utamanya buat MIO .

173. mr.sams - Juni 26, 2009

waooo wlw org bilang vega motor murahan, tapi terbukti dengan vega aq bisa ngegaet ‘n ngeboncengin cewek2 cakep idola gue, itu adalah bukti bahwa vega gak kalah gaul sama kawasaki ninja… wakakakakakakak…oea…. bro kl ada gambar modifan vega bagi donk ke aq kirim ke mr.samsuldbs@yahoo.com oke…..horassss.

174. syafrudin - Agustus 27, 2009

om kirim dong gambar susunan mesin smash kami kesulitan ni dalam merakit motor smash

syafrudin - Agustus 27, 2009

om kirim dong gambar susunan mesin smash kami kesulitan ni dalam merakit motor smash,dan kebetukan kami mengajar untuk anak cacat di NVRC Cibinong Bogor. Tolomg om kami butuh buku pegangan

175. Bangsatt - September 22, 2009

[quote]Penting!!!
berhubung lagi bulan puasa,, ya maap aja OOT (om ilham maap yak, Om girifumi juga)

.:10 Hal Yang Membatalkan Ketika Puasa:.

*1. MENYENTUH-NYENTUH DENGAN SENGAJA BAGIAN PAYUDARA SEBELAH KIRI DARI MANTAN PACAR KITA.
*sedangkan jika menyentuh bagian payudara sebelah kanan, maka adalah dapat membatalkan puasa juga. sedangkan jika menyentuh kedua bagian tersebut secara bersamaan, maka dosanya menjadi double.

*2. TIDUR SIANG DIATAS BADAN ORANG LAIN YANG BUKAN MUHRIMNYA.
*sedangkan jika tidur siang dibawah badan orang lain yang bukan muhrimnya, maka puasa kita tidak batal, tetapi orang lain yang bukan muhrimnya tersebut puasanya menjadi batal. tetapi, jika kita turut merasa enjoy, maka puasa kita batal juga.

*3. MELOMPAT-LOMPAT DI SAAT MENYAKSIKAN FILM PORNO.
*sedangkan jika kita tidak melompat-lompat disaat menyaksikan film porno, maka puasa kita tetap batal. hanya saja, orang yang melompat-lompat berarti lebih batal.. karena berarti gembira disaat nonton film porno.

*4. MELUDAH.
*meludah adalah batal jika air ludah tersebut mengenai alat kelamin lawan jenis kita. jika air ludah tersebut tidak mengenai alat kelamin lawan jenis, dan diulang terus hingga alat kelamin lawan jenis tersebut akhirnya terkena air ludah dan kemudian menjadi basah, maka puasa kita tetap batal.

*5. BERLARI SEKUAT TENAGA.
*berlari sekuat tenaga menuju rumah pelacuran adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan berlari sekuat tenaga tetapi tidak menuju ke tempat pelacuran, tetapi akhirnya kemudian tersasar menuju ke tempat pelacuran dan lalu berhubungan intim dengan salah seorang pelacur, maka puasa orang tersebut menjadi batal. sedangkan orang yang berlari sekuat tenaga lalu terpeleset dan terjatuh diatas pelacur yang tidak mengenakan selembar kain
apapun, dan lalu orang tersebut juga sudah telanjang, maka puasanya juga menjadi batal.

*6. BERTERIAK-TERIAK WAKTU SIANG HARI.
*berteriak-teriak waktu siang hari disaat berhubungan intim dengan lawan jenis adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan orang yang mendengar teriakan orang yang berhubungan intim waktu siang hari, lalu orang tersebut mengintip aktifitas tersebut dan merasa enjoy, maka puasa orang tersebut juga menjadi batal.

*7. MELEMPAR UANG LOGAM.
*melempar uang logam sehingga mengenai payudara seorang gadis dan lalu kita mengusap-usap payudara tersebut selama 2 jam karena kasihan terhadap gadis tersebut adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan jika uang logam tersebut mengenai payudara seorang gadis dan lalu gadis tersebut meminta kita untuk mengulanginya (sehingga kita menjadi letih dan haus), dan lalu kita minum teh botol bersama gadis tersebut dan lalu gadis tersebut mengajak kita untuk berhubungan intim dan kita menyetujuinya, maka puasa kita menjadi batal.

*8. MEMPERBAIKI KOMPUTER YANG RUSAK.
*memperbaiki komputer yang rusak di rumah seorang gadis seksi dan kemudian gadis seksi tersebut menggoda kita untuk berhubungan intim dan kemudian kita tergoda dan akhirnya kita tidak jadi memperbaiki komputer tetapi malah berhubungan intim, maka puasa kita menjadi batal. sedangkan jika kita hendak
memperbaiki komputer yang rusak di rumah seorang gadis seksi, tetapi ternyata gadis seksi tersebut tidak memiliki komputer tetapi akhirnya kita memperkosa gadis seksi tersebut, maka puasa kita juga menjadi batal.

*9. MEMBACA BUKU PELAJARAN.*
membaca buku pelajaran tetapi di dalam buku pelajaran tersebut terdapat buku stensil “enny arrow” adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan jika di dalam buku pelajaran tersebut tidak terdapat buku stensil “enny arrow”, tetapi kita lalu meminjam buku stensil “enny arrow” kepada seorang pelacur dan lalu pelacur tersebut mengajak kita berhubungan intim dan kita menyetujuinya,
maka puasa kita juga menjadi batal.

*10. DUDUK.*
duduk sambil makan nasi padang adalah dapat membatalkan puasa. sedangkan duduk sambil menggoda ibu penjual nasi padang, lalu berselingkuh dengan ibu tersebut, juga membatalkan puasa.

kaburrrrrrrrrr…..
Balas
63. Top Posts « WordPress.com – September 18, 2007

[…] New Vega R, Kunci Kesuksesan Yamaha By Girifumi[image] Anda kini harus selalu siap menerima salip-salipan antara Yamaha dan Honda. Jika di MotoGP antara […] […]
Balas
64. r1ez – September 18, 2007

salip salipan sih boleh asal dengerin keinginan konsumen juga, jangan keras kepala. itu yang penting. :)
nggak ada konsumen mereka pade bangkrut
Balas
65. h3ndr1kk – September 18, 2007

@ 61 ini copy paste dari site yamaha indonesia.

Product Name : New VEGA-R DB
Product Type : Moped
Product Price : Rp. 11,215,000
Harga On The Road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

MESIN
Tipe Mesin: 4 Langkah Air Cooled, SOHC
Diameter x Langkah:51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder: 110.3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.30 : 1
Kopling: Wet, Multiple Disc & Centrifugal Automatic
Susunan Silinder: Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi: Constant Mesh 4-Speed
Karburator: VM 17SH x 1 MIKUNI
Sistem Starter: Electric Starter & Kickstarter
Saringan Udara Mesin: Dry Element

KELISTRIKAN
Lampu Depan: 12V, 32.0W / 32.0W x 1
Lampu Belakang: 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Depan: 12V, 10.0W x 2
Lampu Sein Belakang: 12V, 10.0W x 2
Baterai: YB5L-B/GM5Z-3B / 12V, 5.0Ah
Busi: NGK/C6HSA / 0.6-0.7 mm
Sistem Pengapian: DC. CDI
Sekring: 10.0A

RANGKA
Tipe: Steel Tube Underbone
Suspensi Depan: Suspensi Belakang
Rem Depan: Cakram Hidrolik
Rem Belakang: Tromol
Ukuran Ban Depan: 70/90-17 38P
Ukuran Ban Belakang: 80/90-17 44P

DIMENSI
P x L x T: 1890 x 675 x 1030 mm
Tinggi Tempat Duduk: 770 mm
Jarak Sumbu Roda: 1195 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 135 mm
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh): 99.0 kg
Kapasitas Tangki: 4.2 lt

———————–

Perhatikan diameter/langkah yang hampir sama, ini artinya menejar akselerasi. Sayangnya tidak disebutkan torsi maksimum pada rpm berapa dan power maksimum berapa dk. Ada yang bisa nambahin?{[/quote]

Apa Maksudnya mas gak ngerti ?
Golblok lo gak nyambung….

176. bLAck-NVR - November 20, 2009

NVR emg T.O.P B.G.T DAH…….
tarikannya itu loh yang gak nahan………..

yaah meski boros di kantong…..tp tetep OKE DAH….

I LoVe NVR PuLL……

HA…HA…HA…HA….HAAAAAAAAAAAAAAAAAA…..

PiZZ

177. the man - Januari 7, 2010

permisi,,,,,
kusus black-nvr mow lebih sepontan lagi cdi nya di ganti ma punyakny mio aja lebih wah…….
tu aja buat setandard harian maknyus
kalok pengen tambah shipppppp ada desepnya kok imbang ma shogun 125 loch….. suer!!! :)

178. dion - Februari 23, 2010

bro….npa ya valentino rossy dah jarang juara 1,,,pa lagi ya yamaha keluaran terbaru

179. kememmorrison - Maret 11, 2010

halow..saya pengguna new vega r, secara umum enak2 aja walaupun kurang kenceng.ha3…

nah satu lagi , mo minta bantuan rekan2…

saya kan beli motornya bekas, nah ga aka buku panduan pemilik/buku servis..kira2 ada yg punya salinannya ga tuh?soalnya bingung kalo ke bengkel disuruh ganti ini itu, padahal kan d buku panduan sudah jelas kapan kudu diganti tuh bagian2 motor..

sekian dan terimakasih

180. vahn - Juni 24, 2010

new vega r memang nyata hebatnya… lari 110km/jam motor yg sekelas nya udah pada takut ^^ apalagi kalo oli pake castrol power 1 and pertamax bisa2 lari 125km/jam nyampe tuh.

181. Ongen - September 13, 2010

kenapa yamaha vega ZR cc lebih besar dari Vega R new..^^ apa mungkin setiap keluaran produk baru yamaha musti ditambah cc nya,,,di tunggu keluaran Vega yang baru,,,,.

tejo - Oktober 3, 2010

klo satria fu di kasih koil vega tu khebatanya apa..?

182. al - Januari 21, 2011

yamaha pokok nya tetap oke…3thn vega R nmn,in gw gak pernah rewel.sesuai logo nya semakin di depan emng bener..gw dach buktiin sendiri.dalam jarak tempuh 67km kecepatan rata 80km/jam ke atas di ikuti berbagai merek bebek lain nya..yamaha yg tampil ke finis lebih duluan,,jenis bebek honda, & suzuki yg di belakangan…..
saluuuuttt…pokok nya yamaha oke…

183. dodi - Februari 22, 2011

ahahahahahahahahah ikutan lah oh ya w punya vega r tahun 2007 w mau modivikasi tapi w bingung tolong sulusi a broo oke….,,,,///<3

184. dodi - Februari 22, 2011

ko ga bisa si komentar a gimana si cara aa

185. aboy - Juni 21, 2011

hanya vespa yg paling baik dan enak buat jalan jalan kemna mna….

186. cocot_alas - September 22, 2011

@cocot_alas.
ane punya new vega r udah aku drag lari.a kaya setan tarikan ma satria beerani aku.

187. jaket black id pas dikantong | Toko Online Terbesar & Terbaik - Oktober 29, 2011

[…] #split {}#single {}#splitalign {margin-left: 0px; margin-right: auto;}#singlealign {margin-left: 0px; margin-right: auto;}.linkboxtext {line-height: 1.4em;}.linkboxcontainer {padding: 7px 7px 7px 7px;background-color:#eeeeee;border-color:#000000;border-width:0px; border-style:solid;}.linkboxdisplay {padding: 7px 7px 7px 7px;}.linkboxdisplay td {text-align: left;}.linkboxdisplay a:link {text-decoration: none;}.linkboxdisplay a:hover {text-decoration: underline;} function opensplitdropdown() { document.getElementById('splittablelinks').style.display = ''; document.getElementById('splitmouse').style.display = 'none'; var titleincell = document.getElementById('titleincell').value; if (titleincell == 'yes') {document.getElementById('splittitletext').style.display = 'none';} } function closesplitdropdown() { document.getElementById('splittablelinks').style.display = 'none'; document.getElementById('splitmouse').style.display = ''; var titleincell = document.getElementById('titleincell').value; if (titleincell == 'yes') {document.getElementById('splittitletext').style.display = '';} } BOLT[R] Mobile phone Browser Unleashes Android Version Worldwide.petronassuviumteam.com7 ORANG PERTAMA DI DUNIA YANG MENDAFTAR DI FACEBOOK – Perlutahu.comVilla Bandung – Villa Roberni – What To DoMenanti Para Raja di Kelas 250ccLagi kesengsem sama SkyWave :DNew Vega R, Kunci Kesuksesan Yamaha […]

188. rahmat fadli - Mei 20, 2012

motor vega R saya tolong di jadikan motor kros.

189. Tyo Ho - Juli 14, 2012

, berarti untuk tahun sekarang yamaha masih di yang teratas kan??? tlong di bls..thanks

190. Adhisjogja - Desember 13, 2012

Gue pake New Vega R 2007 mpe skrg mesin g ada masalah jg.,mskipun cm 110 cc tp Vega gue bisa ngacir 130 km/jam..yg jelas gue puas pake New Vega R….

kurnianto wicaksono - Desember 27, 2012

kalau sudah ganti gulu banyak gi mana?

191. david - Maret 14, 2013

dimana saya bisa cari buku panduan bongkar pasang beserta speck untuk motor yamaha vega r 2004. di gogle gak ketemu. klau da tulong dong di share pacuanku dah ngasap ne,, blon pernah di bongkar dari pertama beli..sering tengok orang service di bengkel banyak yang kurang memperhatikan tentang contaminasi, jadi saya putuskn tuk bongkar pasang sendiri..

192. http://autozeed.com/ราคามอเตอร์ไซค์/ราคามอเตอร์ไซค์-yamaha/7102-yamaha-mio-125i - April 30, 2013

Heya i am for the first time here. I found this board and I find It truly useful & it helped me out a lot.
I am hoping to present one thing again and aid others such as you helped me.

193. yasykurVegaRNew2006 - November 12, 2014

mas bro ane mo nanya nih.pan kmaren motor ane Vega R New 2006 mur nya dol dan banya tetesan oli di block head.dan bila dastarter mesin hidup ketika dimasukkan gigi malah mati.udah dibawa kbengkel (bukan bengkel resmi ) tapi tetep aj masih begitu.mohon kiranya saran mas bro.apa yang musti saya lakukan.karena saya sudah jatuh hati ma motor saya ini.atas perhatiaannya saya ucapkan terima kasih


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 176 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: