jump to navigation

AR125, Sang Pelopor dari Kawasaki September 24, 2007

Posted by ilham in Komentar Pilihan, Sharing, Sportbike.
trackback

By Glbabi a.k.a Anggaros

Berbeda dengan pendapat sebagian orang yg menyatakan Honda NSR150 sebagai pelopor motor sport di Indonesia, menurut saya justru AR125 lah yang merupakan pelopor sejati. Kalau pelopor motor Racer Replica, ya itu memang betul sang NSR150RR.

Mengapa demikian, Kawasaki AR125 pertama dipasarkan 1984. Pada zaman itu sebenarnya belum ada kelas ‘motor sport’. Yang ada cuma ‘motor cowok’ alias yang tangki BBM-nya dikepit paha, seperti Yamaha RX King, Honda GL Pro, Honda GL Max, dan Suzuki Katana.

Gebrakan Kawasaki dengan AR125 sangat spektakuler karena teknologinya melompat ke depan melampaui para saingannya. Mesin AR125 sudah dilengkapi radiator. Suspensi belakang monoshock. Posisi berkendara merunduk khas motor sport. Lampu depan halogen 55W. Fairing besar yang sporty dengan fairing bawah opsional.

Honda dengan NSR150 nya baru dipasarkan tahun 90-an, yang berarti lebih dari 6 tahun setelah AR125. Bayangkan betapa ketinggalannya produsen lain oleh Kawasaki.
AR125 sendiri saat itu ada 2 versi. Yang masuk ke Indonesia adalah varian spoke wheel dengan tenaga lebih kecil dari varian castwheel (CW) yang dipasarkan di Thailand dan Malaysia. Beda antara keduanya dari segi tampilan adalah pelek, di mana versi Thai-Malay memakai Enkei palang lima asli Jepang, fairing bawah yang melindungi karter dan header knalpot, serta knalpot chamber dengan silencer glasswool.

Yang tidak tampak adalah jeroan mesin sedikit berbeda, namun dampaknya tenaga cukup jauh selisihnya. AR125 versi Thai-Malay tenaganya lebih besar dari RX-King. Padahal RX-King saat itu sudah berkapasitas 132cc sedangkan AR125 hanya 124cc. Penunggang AR125 mudah meng-upgrade tenaga. Cukup mengganti knalpot dengan versi Thai-Malay, maka tenaga sudah terdongkrak lebih tinggi lagi.

Mesin AR125 beda dengan RX-King yg menggunakan katup harmonika, Kawasaki lebih percaya pada rotary valve yg dikombinasi dengan harmonika. Hasilnya karakter AR125 lembut di putaran bawah, namun sangat ganas di putaran tinggi.

Musuh bebuyutan AR125 di masanya hanya RX-King. Namun untuk touring jalan jauh memang Yamaha harus mengakui keunggulan Kawasaki. AR125 dengan radiatornya sangat bandel diajak berjalan jauh.

Kini jarang sekali yang memiliki Kawasaki AR125 dengan kondisi yang terawat. Kalaupun ada, harganya tinggi. Ini karena pemiliknya pasti sayang menjualnya. Memang eksotis karena sejarahnya itu.

So jangan lupa pada sejarah dan sayangilah setiap motor dengan sejarah yang baik.

About these ads

Komentar»

1. Nuvan™ - September 24, 2007

Kaping setunggal….. Moco nomer loro…

2. glbabi - September 24, 2007

nah gitu dong diakui kan

3. girifumi - September 24, 2007

podium gak ya?

4. girifumi - September 24, 2007

@ANGGA
di kampung gw ada yangmasih kerawat,gak bakal dilepas.ada juga GTO,KZ200,sip…
emang punyanya itu…

andes - Juni 2, 2009

kampung lu di mana

andes - Juni 2, 2009

boleh tau gak,gto itu model motor nya ya.saya dari malaysia

ma_loser - Juni 18, 2009

…mas girifumi…
…mau nanyain kawasaki ar125 or 80…
…bisa ngasih email address ga supaya bisa ngorol lebih jelas…
…tolong reply ke ma_loser@yahoo.com.my ya…
…saya tungguin replynya mas…
…serius ni…

5. ilham - September 24, 2007

@ 2. glbabi – September 24, 2007

Tnq udah nulis

6. girifumi - September 24, 2007

side stand switch-nya ketinggalan…

7. rdayt - September 24, 2007

koq modelnya nggak sporti ya menurut gue

::binun mode ON::

8. h3ndr1kk - September 24, 2007

Waduh, ini nyaris banget jadi motor pertama gw, waktu itu tahun 92 harganya minta 3.5 juta, termasuk canggih biarpun terhitung cukup tua tahun segitu. Udah mengaplikasi sensor standar samping, pakai radiator. Cuma karena sistem katup rotary termasuk susah cari yang bisa setting, trus harganya yg lmyn mahal saat itu, bokap ngga ngasih deh.

Btw, soal katup rotari, kabarnya malah jauh lebih canggih daripada reedvalve, gw lupa baca dimana, lebih efisien atau apa gitu.
Dan tahun ’97 gw nonton FARRC kelas 150cc di sentul, waktu itu ada kawak AR125 dengan gagah berani bertarung melawan NSR, KRR, TZM dll. Dia masih bisa berada di depan bbrp NSR, dan suzy RG. Dan podium waktu itu posisi 3 dipegang oleh RZR. What a day!

9. Nah Lo - September 24, 2007

bentuk nya aneh

10. Sylvan - September 24, 2007

10 besar ga ya..

11. glbabi - September 24, 2007

@ 7. rdayt & 9. Nah Lo : tentu saja karena masbro menilai dengan paradigma sekarang. itu motor tahun 84, bentuknya mirip dengan abang2nya dari seri GPZ di tahun yg sama. Coba tonton lagi film TOP GUN nya Tom Cruise, disitu dia pake Kawak GPZ900R

12. glbabi - September 24, 2007

@ 5. ilham : maturnuwun simase

13. kucrut_bike's - September 24, 2007

he eh wagu model nya……

14. h3ndr1kk - September 24, 2007

Btw namanya disini bukan Binter AR125?

15. Sylvan - September 24, 2007

ooo ini tho motor yang dicritain temenku, paling canggih di jamannya..

16. luthfie - September 24, 2007

Podiumkah?

17. Nah Lo - September 24, 2007

tapi kalo waktu taun 84 itu paling canggih dan mewah model nya, soalnya motor2 lain dulu model nya kayak sepeda ontel

18. koro - September 24, 2007

jadul banget yah tahun 84, gw baru belajar maen layangan tuh he..he..

@5: syarat menulis apa nih bro ilham? susyeh gak yah?

19. dhenbaguse - September 24, 2007

wahhh….
memang dari ceritanya motor ini emang jadi jagoan dieranya..
trus ane juga udah pernah lihat, kalau ga salah speedonya juga udah bulat, biarpun tempat duduk masih datar dia udah pakai monoshock…( bener ga bro…!? )

sekarang udah ga lihat lagi tuh motor..
jangan jangan udah punah ya…

20. wap - September 24, 2007

udah ke 20 lagi ajah…. buset dah

21. toph - September 24, 2007

menurut temen2 gue yg sudah pernah punya( waktu itu gue masih main kelereng) ,ini motor larinya kenceng gue agak nggak percaya tapi setelah baca ini mulai percaya, berarti kawak hebat yach tapi sekarang kok blom keluarin taring lagi yach?

22. Iveth - September 24, 2007

Inget jama SMA, Temen gw udah pernah punya tuh binter AR warna putih striping biru. cewek² pada nempel semua, karena tongkrongannya sporty banget. King di antepin aja.

Duluan mana AR125 dengan SUZUKI RGR dan YaMAHA RZR ?

23. girifumi - September 24, 2007

RGR lebih terjamin komponennya ketimbang yang lain.

24. japra - September 24, 2007

hehehe..ni AR 125 jadi artikel disini..
gut glbabi..guuutt…………….

25. japra - September 24, 2007

@ glbabi

bro, kalo ane liat komentar2 yg udah masuk..kayaknya emang yg angkatan uzur deh yg bisa “kesengsem” sama ni AR 125, termasuk gue…huehehehe…

tapi yg angkatan muda pembaharuan indonesia kayaknya kurang bisa ngeliat nilai “exotisnya” ni AR 125 yaa…

26. girifumi - September 24, 2007

@25
velg Zone CW mirip AR125…

27. cahmadiun - September 24, 2007

jaman smp liat ni motor kayaknya paling kueyeeeeen bangetsss…

28. maling_dealer - September 24, 2007

kyknya gw pnya tuh gambar2x nya tuh motor di majalah superbike,

29. rdayt - September 24, 2007

hahahhaha… jadi inget motor bukap gue waktu gue masih kecil…. ada berapa biji motor binter

Kekekekekkeke

tapi ada temen gue yan gBinternya di modif jadi model harley

Keren koq

30. rdayt - September 24, 2007

waaaaaaaaaaaaahhh.. akhirnya muncul juga foto gue
hehehehhehe

31. Blue_Zk - September 24, 2007

motor ne bentuknya kayak belalang tempurnya satria baja hitam

32. Thunder 150 - September 24, 2007

Sambutlah kehadiran:
Thunder 150
-fuel injection+ solarshell (hemat bensin+ tenaga mthr) 400km/ltr
-diskbreak (dp+blk)
-monoshok+hydrogen
-oil cooler
-velg racing 5 + tubles tire
-digital speedometer with auto detec of error
-topspeed 170 km/jam
-deltabox frame
-lampu led blk
-garansi 10th
-harga 15,7jt

33. kucrut_bike's - September 24, 2007

haddoh salah mas nulisnya solar cell bukan solar shell klo shell itu mah minyak pelumas yg gw tau…..
mana ngimpi lagi bikin spek motor kayak gitu.. udah tidur aja lg yg pules……..

34. Blue_Zk - September 24, 2007

kang kucrut bisa aja lagi
ingat satria semua kelebhan motor ada di situ(tapi ga injeksi doang)
and liat harganya 16jt,teknologi and power ga kalah sama motor sport(daripada jupiter MX yg 15.5 ga da artinya buat satria)daripada beli Vixion yg katrok harganya 19jt,mending beli satria sisanya buat modif
ke ke ke ke ke ke ke

dio - November 11, 2013

satria fu 150 vs cbr 150 gmna ?siapa yang menang ?

35. Thunder 150 - September 24, 2007

-bisa jalan mundur
-plus remot kontrol
Jadi kalau motor di jambret orang, jarak -2km tinggal pencet remot jalan mundur tuh motor, balek ke kita. He…he…he…
Asik…kan?

36. Blue_Zk - September 24, 2007

wakakakakakakaka
bisa aja lue yg ada malingnya bingung

37. Super KIPS - September 24, 2007

KAWASAKI

IS THE BEST

38. Blue_Zk - September 24, 2007

sepi

39. probo - September 24, 2007

Motornya bagus banget ya mas, laki banget. Klo motor saya Jupiter Z, cocok dengan tubuh saya yang kecil. Klo motor gini… wah ga sesuai sama saya. But I admire big bikes. Looks good.

Btw, blognya luar biasa ya bisa jadi top blog di WordPress. Saya barusan belajar nge blog. salam kenal

40. wdhermawan - September 24, 2007

kawasaki biasanya emg pioner buat racing2an heheheheh tapi sy tetap senangnya NSR hehehehehe apa mau dikata deh…..

41. anto - September 24, 2007

Kawasaki sich memang modelnya keren2x..sayang, kl di pake balap buat nikung susah banget…beda banget sama TZM apalagi musuh bebuyutannya NSR…Mesin siy kenceng, tp sasisnya terlalu kaku…

42. glbabi - September 25, 2007

@ 25. japra: lha emang masbro, salah satu ciri motor sport itu ya teknologinya yg maju, sayangnya itu juga jadi kelemahannya karena cepet jadi ketinggalan jaman. Untuk kasus AR125 masih lumayan, bisa bertahan sampe 6-7 tahun lebih.

43. Blue_Zk - September 25, 2007

kerenan motor becak bro

44. bhell - September 25, 2007

gubrakkk..!!!
saya bacaNy malah ARI 25, Sang Pelopor Dari Kawasaki..
ARI nak mana, bingung!?! tauNy AR125 @_@ hehehe..
emang ada yach tu motor? baru liat.
tu kaya ROSECTOR’ny BAJA HITAM.. <= nglindurr

45. Blue_Zk - September 25, 2007

kang Bhell
kan dah q bilang motor ntu kyk poenya baja hitam
masih ada yg jual ga ya?

46. adi - September 25, 2007

wah sempet jadi motor impian gw neh sebelum pny NSR 150 R, speknya ma NSR Ninja or TZM cm beda tipis sih, sama2 6 speed radiator N monoshock, sayang aja wkt gw nyari gak ada yg terawat

47. Cute Falcon - September 25, 2007

dijaman itu enakan naek Binter Mercy 200 Cc, mantep bo…

48. Penggemar kawasaki - September 25, 2007

oo jadi itu embrionya RR kali yach..:))

84, masih pake celana pendek, main gunduk…kkkkk..kk

49. asikbae - September 25, 2007

salah satu montor impian sejak smp, sayang gak keturutan….yasutralah…
putusasapusingkpalagelenggeleng..kabbuurrrrr…..

50. h3ndr1kk - September 25, 2007

bener banget, dari koment2 di thread ini, ketahuan angkatan masing2 pembuat komentar ;))

51. mbelgedez - September 25, 2007

HA…..HA….HA…..
SAYAH PUNYA SATU !!!!

SAYAH BRANI BILANG, AR SAYAH 95% ORISINIL, NYANG NDAK KETULUNGAN CUMA LAMPU DEPAN SAMA SPEEDO AJAH….

PERNAH SAYAH TARIKIN LAWAN NINJA SEPANJANG PANCORAN SAMPE PEREMPATAN KUNINGAN LAWAN NINJA (ADIKNYA), SAMPE DI PEREMPATAN KUNINGAN TUH NINJA GELENG-GELENG, SOALNYA MASIH LARI 160 KM/JAM …..

BTW, AR SAYAH PERNAH DITAWAR 9 JUTA SAMA SEORANG PROVOOST WAKTU DIBENGKEL. SOALNYA, AR ITU BEKAS TUNGGANGANNYA EURICO GUTEREZ, PEJUANG TIM-TIM…

PLAT NOMORNYA MINGSIH DF, TIM-TIM,… LUAR NEGERI SEKARANG…

KEREN KAN ???

julianto muhammad - Februari 8, 2012

sekarang di jual gak om saya nyari

52. asikbae - September 25, 2007

iya keren…

53. h3ndr1kk - September 25, 2007

@51 fotonya mas, mau dungk!

54. glbabi - September 25, 2007

@ 51. mbelgedez : sedap banget tuh masbro. emangnya lampu sama speedonya kenapa??

55. kebak angkoro - September 25, 2007

sayang banget tuh populasinya sdh mau punah, dulu di daerah Tangerang AR 125 malah dipakai ngojek di kawasan industri.
Sekarang Ninja jadi adik penerusnya, moga gak bernasib seperti AR125.

56. glbabi - September 25, 2007

@ 55. kebak angkoro: sama aja masbro, lama2 begitu juga. Dulu waktu Tiger pertama keluar ndak lama saya sudah liat dipake bawa2 kaleng tahu. Trus RXZ cuma 2 bulan dari launching sudah saya liat dipake kulakan juga waakakakkakakakkaaa

57. BJUBAH - HITAM - September 25, 2007

Sama RGR tua an mana ya?? bisa kasih urutannya nggak 1. AR 125..2. RGR / RXZ 3. NSR …biar ketahuan mana yg duluan nih..padahal baru kemarin kira-kira 3 bulan lalu temen gua jual tuh motor cuma 2 jt …eh ini katanya ada yg mau 9 juta busyet….hebat juga ya..

58. asikbae - September 25, 2007

ar125 keluar pertama ’84
rgr150 keluar pertama ’91
rxz135 keluar pertama ’93(klo gak salah)
nsr150 keluar pertama ’96

Satria Bajaj Hitam - Agustus 22, 2009

Sorry, mau ksh ralat utk infonya. Saya tau persis urutannya, krn saya remaja dijaman itu.
Binter AR125 = thn 1984 (abang saya punya)
Yamaha RX-Z = thn 1989 (saya punya thn 1990, pake 3 bln hlg)
Suzuki RGR 150 = thn 1992 ( saya inget ada bocoran mau launching, tp org dealer boong (kupret), akhirnya saya beli RX-Z lg, gak lama saya udah lht di kebon jeruk kota)
Honda NSR 150 = sktr thn 1995-1996 (Temen punya 1 thn 1996)
Terima kasih…

59. kebak angkoro - September 25, 2007

@56 glbabi
emang aneh ya orang2 kite, sdh tau tuh moor sport, tetep aja dialih fungsikan sebagai alat niaga…Kreatif Tiada Henti he he he…
di karawang New Tiger modif layaknya Ducati e…malah dipake loper koran…

60. Endar NamGaPan - September 25, 2007

Ntu motor keren banget…. era80an!

61. nathan - September 25, 2007

nah pada dsini….asik bae kmn aj…ane ol di ym ma kadal n adhid

62. glbabi - September 25, 2007

@ 59. kebak angkoro : waaakakakakakaaaa hhuaannchhuurr tenaann

63. asikbae - September 25, 2007

di bogor, daerah arah ke curug nangka, bahkan ada sekumpulan ojek yang 4 diantaranya motor ar125, tapi yah gitulah kondisinya, miris..
seorang teman di cengkareng sdh berhasil membangun ar125 jadi komplit orisinil, modalnya 4 motor ar125 yg dikumpulin jadi satu, hehehe…

64. baliazura - September 25, 2007

binggung mo comment apa,
saya taunya cuman RX King klo kawasaki Binter saya tau

65. asikbae - September 25, 2007

nama lainnya emang binter ar125

66. toph - September 25, 2007

@ 59
kemaren depan citos ninja buat jualan bakso, ko deh ama tukang baso. buat nguber buka puasa kali yach??

67. Lelaki Yang Normal - September 25, 2007

Argumentasinya meyakinkan.
Makasih.

68. wonkbatam - September 25, 2007

58. asikbae
ar125 keluar pertama ‘84
stoner lom lahir,,, halah,,,,, nggak ada hubungannya,,,,, :(

69. girifumi - September 25, 2007

@all
Binter adalah nama lokal.produk di Indonesia al:GTO 100 2 tak 100 cc.
terus ada Binter Merzy,ada Binter Joy yang punya bentuk mirip Astrea Prima Honda.

70. ilham - September 25, 2007

@ 18. koro – September 24, 2007
Tulisa aja dikolom komen, nanti gw angkat. atau email ke kafemotor@yahoo.com

Syarat cuma 1: nulis… :D

@ All, ini jg motor bikin kesengsem, mirip motornya rocky ricardo, gileeeee angkatan tue kabeh nih yg kenal :P

71. glbabi - September 25, 2007

@ 69. girifumi : bennnneerr itu masbro. jadi jauh sebelum Kanzen menasionalkan motor Korea sebenernya Binter sudah duluan pengen menasionalkan Kawasaki. Tapi karena manajemennya awur2an akhirnya jualan jadi ndak beres. Dampaknya Kawasaki sempet ngambek ndak mau masukin motor lagi.

72. menggos_menggos - September 25, 2007

wah nostalgia nih …. AR 125 …
terobosannya cukup mantep waktu itu….
sayang, gak ada kelanjutan ….

sudah kebiasaan kawasaki cq binter …..

73. girifumi - September 25, 2007

@72
Kawasaki itu mati segan,hidup tak mau…
merger dengan Kanzen adalah solusi bijak.angka keduanya tidak terpaut jauh,Kawasaki tidak serius di Indonesia.mending dijadikan motor nasional sekalian.dulu,kenapa tidak memakai merek Binter karena takut kualitas memburuk.sekarang?sama aja.

74. glbabi - September 25, 2007

@ 73. girifumi : merger kan harus dari prinsipalnya mas

75. girifumi - September 25, 2007

@74
Modenas bisa,Bajaj bisa…so?????

76. asikbae - September 25, 2007

tanyakan sama kawasaki…

77. glbabi - September 25, 2007

Modenas dan Bajaj merger sama sapa masbro

78. japra - September 25, 2007

@51

tim tim dulu waktu masih masuk indonesia,no polisinya bukan DT?? DF daerah mana yack?!?

79. glbabi - September 25, 2007

DT = SulTra mas

80. japra - September 25, 2007

@58

kalo gak salah RXZ keluar tahun 89..lebih tua dari RGR..

kalo RZR (RX Z pake fairing) baru keluar thn 93an…

kalo gak salah yee..tapi rasanya RXZ udah ada thn 89an, soalnya jaman taon segitu gue masih naek RX-King, dan sering tarikan lawan RX Z baru…huehehe..

nostalgila beneran nih….

81. japra - September 25, 2007

@79

Manado bukannya DB? hallah..tambah bingung gue..

soalnya waktu thn 2000, tim tim pertama merdeka, jaman masin UNTAET, gue ada sempet kesono…lha wkt itu masih banyak berkeliaran mobil (terutama angkot) plat DT…

lha waktu ke manado gue liat semua kendaraan plat DB…

yg mana yg benul?!?!

82. asikbae - September 25, 2007

@80
thanx koreksinya
@81
yg pasti bukan DS, soalnya itu plat Jayapura, hehehehe….

83. nathan - September 25, 2007

82 wew msh ol jg nich….nunggu buka yah…???

84. asikbae - September 25, 2007

@83
hehehe, tau aja..

85. menggos_menggos - September 25, 2007

@73
@75

edan.. ide nya brilian banget bro …
jujur gw serius banget mikirnya …
kanzen-kawasaki … amboy mantepnya… !

86. KEMUNDURAN ISLAM ( PART 2) « hamba - September 25, 2007

[...] memenuhi keperluan-keperluan dzahir/fisik seperti makan/minum, kesehatan, tempat tinggal/rumah, kendaraan, kawin/pacaran?, pendengaran/musik?, gejala gejala [...]

87. mbelgedez - September 25, 2007

@ ALL

AR ITU SAYAH BANGUN DARI 2 MOTOR. SEMUANYA SAYAH BAWA DARI TIM-TIM, SAYAH BANGUN TAON 97 LALU. JADI PLAT NOMORNYA DF. NDAK BISA DIBALIK NAMA JAKARTA. NDAK BAYAR PAJAK. TAPI POLISI NDAK MAU NANGKEP. BUKAN SALAH SAYAH LOH… (ketemu pirang perkoro, ha ???)

MBANGUNNYA DI CILEDUG, TAPI MEKANIKNYA MATI NYAMBER POHON, DADANYA SOMPLAK BELAH JADI DUA, SAKING KENCENGNYA AR… DILANJUTIN SAMA PAKAR AR, NAMANYA OKI JAGO KOREK DARI KAMPUNG MELAYU. KALO NDAK SALAH, DULU SI OKI INI BERKAWAN SAMA AYUNG JAMAN AR MERAJA DI ANCOL.

NAH, AR YANG SATU DIPAKE KARENA ADA SURATNYA. NYANG SATUNYA HANYA DI KANIBAL ONDERDILNYA. JADI SAYAH SEKARANG MINGSIH PUNYA 1 BLOCK SATANDAR DAN 1 CDI. LUMAYANS….

O, YA. KALO AR PERTAMA KELUAR TAON 83, NDAK LAMA SETELAH ITU KELUAR GL PRO PERTAMA NYANG SONTOLOYO ITU…

AR SAYAH MEMANG PERNAH DITAWAR 9 JUTA SAMA PROVOOST, LHA DIA TAU ITU BEKAS TUNGGANGANNYA EURICO GEUTEREZ, SI PEJUANG TIM-TIM NYANG RIBUT SAMA FRETILIN. JADI NILAI HISTORISNYA TINGGI.

(DENGER-DENGER SEKARANG EURICO JADI PENGUSAHA AMUSEMENT DI JAKARTA YAK ???).

88. Busa_tio21 - September 25, 2007

Kayaknya belum ada yg nyebut kalo AR 125 tu udah 6 speed trus ngopernya dicongkel.
Di zamannya dinilai hebat untuk persnelingnya yg 6 speed tapi aneh untuk dicongkelnya.

89. menggos_menggos - September 25, 2007

@ mbelgededz
DF? Timtim DH kalo gak salah..
Dulu adanya DD sulsel, DB minahasa, DA kalsel, DS irja, DH Timtim, DK bali.
EA sumbawa, EB Flores.
Sekarang buanyak buanget ga apal…

90. menggos_menggos - September 25, 2007

DL sangihe talaud.
DF kayaknya ternate/maluku…

91. glbabi - September 25, 2007

@ 88. Busa_tio21 : di jamannya, persneling dicongkel dianggap aneh. kini persneling ngga dicongkel dianggap katrok. weleh2……

92. Busa_tio21 - September 25, 2007

^^ Iya kali ya… Sampe2 adik gw jg motong tuas belakang persneling Pulsarnya biar cuma bisa dicongkel.
Padahal kalo gw pas minjem dan makenya dicongkel tuas belakangnya secara fungsi ngga menggangu, apalagi kalo pas lagi make sepatu mengkilap tuas bagian belakang jelas2 sangat bermanfaat supaya sepatunya ngga ledes2.
Emang kadang2 mode ngalahin fungsi hanya karna sebuah tampilan.

93. Exciter - September 26, 2007

AR 125.WAH saya blajar naek motor pke ini mantaf tp punya pakde saya.bru blajar dah bsa ngebut.tp skrg motorny dah di jual di ganti ma zx 150 adeknya.dlu perseneling nyongkel wagu tp asyik berat,.bye AR 125 Karna engkau q bisa naek motor sport

94. Andry - September 26, 2007

alhamdulilah…
sumpah gua terharu baca tulisan ini, akhirnya ada juga yg setuju kalo pelopor motor sport di Indonesia itu si Binter/Kawasaki AR125 ini.
gua dulu sempet bercita2 pengin punya motor ini, tapi akhirnya ga kebeli, soalnya dealer Binter keburu bangkrut, hehehe…

btw, setau gua, urutan rilis motor “sport” di Indonesia:
Binter AR125 = 1985
Yamaha RXZ = 1989
Yamaha RZR (RXZ+Fairing) = 1991
Suzuki RGR = 1993
baru kemudian NSR dan lain2nya muncul belakangan…

95. Andry - September 26, 2007

eh salah ketik, maksudnya:
Binter AR125 = 1984
Yamaha RXZ = 1989
dst… dst…

btw, buat yg bingung dgn plat nomer di Indonesia:
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_Nomor_Polisi_Pelat_Kendaraan_Bermotor

96. asikbae - September 26, 2007

@82
eeebad sampean, masih sering dibawa jalan ndak thu montor..??
@ 95. Andry
rgr itu pertama 91 masbro

97. MOCIN CHOPPER RIDER - September 26, 2007

yoi keren, apalagi Binter Merzy, tahun 80-an, 200cc, CDI dan Platina, starter elektrik, oil filter,aki 12V 10A…, sayangnya di negeri tercinta ini banyak yg nggak suka kawasaki, lebih suka hon-dah…

Bli motor juga belum, malah udah mikir harga jual kembali…
mo bli motor apa mo jualan ???

Peace !!!

98. japra - September 26, 2007

@94 & 95

kayaknya itu baru betul urut2an produksinya…

and thanks buat link daftar plat kendaraannya..ane jadi kaga bingung lagi..kalo gitu ane salah inget..sbab ane taon2 dulu suka tugas ke indonesia timur..ngeliat bnyk plat nomer..jadi mabok..huahahaha..

@ 79
ane baru engeh..yg ente maksu SulTra itu sulawesi tenggara..huahaha..ane kaga engeh..tadinya ane pikir Sultra = Sulawesi Utara..hehe..maap yack..

99. hairul - September 26, 2007

assalamualaikum…… saya dari malaysia, saya minta tolong jika ada rakan2 mahu menjual sportrim AR125 atau GTO110. JIKA ADA, SILA EMAIL kepada saya ya…

100. ADHID - September 26, 2007

kesimpulan plus ralat jenis motor sport (+fairing) pertama di indonesia berdasarkan tahun produksi :

Binter AR125 = 1984
Yamaha RXZ = 1989
Yamaha RZR (RXZ+Fairing) = 1991
Suzuki RGR = 1993
NSR R = 1994
1997 = Ninja

101. glbabi - September 26, 2007

Nah lho tuh ada yg mau nawar Kawak AR125 sama GTO. sopo sing sih nduwe??

102. japra - September 26, 2007

@100

biar lebih kumplit…hehehe…

Binter/ Kawasaki AR125 = 1984
Yamaha RXZ = 1989
Yamaha RZR (RXZ+Fairing) = 1991
Suzuki RGR = 1993
Honda NSR R = 1994
Kawasaki Ninja = 1997
Yamaha TZM = 1998

103. rajaiblis - September 26, 2007

gak laaahh ..
RGR itu tahun 1990 … keluaar kali pertama warna putih tanpa fairing !

104. asikbae - September 26, 2007

@rajaiblis
rgr ente masih ada..??btw, rgr pertama itu pake fairing atas dan bawah(2 bagian)lampu blk kotak kek sprinter
rgr itu semasa hidup 5x ganti tampilan dari 91-98..
lanjuutt..

105. girifumi - September 26, 2007

@104
generasi terakhir pake lampu Tornado,depan belakang (kalo gak salah)
yang jelas gak ada teknologi peredam polusi udara

106. asikbae - September 26, 2007

@ giri
lampu depan itu dari pertama sampe terakhir gak robah, lampu blk emang dari tornado..peredam polusi mang gak ada, (awas lo bro)

107. rajaiblis - September 26, 2007

@asikbae

kekkekekkeke … dah dilepas …
kasihan sama yg dibonceng … gludak-gluduk terus …
bawa tuch motor gak bisa santai …
maunya … tancap gas mulu … repot …

skrg … kalo kemana-mana langsung terbang aja …

wakkakkakakaa …

108. Busa_tio21 - September 26, 2007

@104. asikbae
Kalo setau gw kok cuma 4x ganti tampilan ya?
1. Th 90-93 model half fairing, lampu belakang kotak (paling langsing).
2. Th 93-94 model lampu belakang pake punya Crystal tapi body samping tengah ke belakang masih ada sambungan dan fairingnya belum full sampe kick starter.
3. Th 94-96 model lampu masih sama tapi body samping udah tanpa sambungan dan fairingnya udah full. (biasa disebut RGR Jumbo)
4. Th 96-98 model lampu belakangnya pake punya Tornado.

Itu yg versi lokalnya setau gw, kalo ada salah mohon dikoreksi.

Sebenernya ada generasi RGR berikutnya tapi sayangnya ngga masuk ke Indonesia. Th 98 gw pernah ngliat dan megang ni motor dan kata si empunya dia import langsung dari Thailand seharga 35 jt.
Namanya RGr II, ini yg jadi saingannya NSR, TZM dan Ninja. Emang kalo sekarang ngliat modelnya kliatan jadul tapi sampe sekarang kalo ngliat rangka sama swing arm-nya tetep ngeces. :)

http://www.suzukicycles.org/RG-series/RG150_brochures.shtml
http://www.preou.com/motorcycles/pics/RG150-02.jpg
untuk specnya:
http://www.motorcyclingblog.com/specs/suzuki-rg-150-gamma-1998

109. aryobonek - September 27, 2007

Jd keingetan waktu SMA th 89 ada acara Yamaha di Delta Plaza (Suroboyo), test drive RxZ. Pertama jajal motor laki, masih geal-geol,….

Tp mang binter ini TOP Markotop buat cari cewek….

110. arex_moker - September 27, 2007

dulu mantep banget tu…

111. junai - September 27, 2007

gile…motornya mirip motor satria baja hitam hahahahaha

112. girifumi - September 27, 2007

@109
Mojokerto aman ae tah?

113. arip - September 27, 2007

Jadi inget jaman sd/smp dulu. Binter AR memang legendaris. Kapan2 diulas rivalitas antara Yamaha Alfa – Suzuki Crystal – Yamaha Force One dong.
Good ‘ol day…

114. asikbae - September 27, 2007

amit undur diri hari ini…

115. bimasakti - September 27, 2007

aku pernah punya…..

116. abah212 - September 27, 2007

wah ketinggalan …

Binter AR125 motor idaman ane tuh, tp apa daya punyanya binter merzy’81 (montor kesayangan). waktu itu deket rumah yg punya
bengkel tambal ban punya,tp dirayu2 ampe melas ga dilepas
jg tuh AR125

117. glbabi - September 28, 2007

@ 115. abah212 : Binter Merzy mantap ya bah. Saya juga kpengen beli cuma skarang susah cari yg orisinil, rata2 sudah dimodif jadi Bintley chopper

118. bluezk - September 28, 2007

masih oke??
berapa duit tuh kl sampe bs di lepas?

119. japra - September 28, 2007

Gw pernah ikut sebagai boncenger taon 1985 an dg kecepatan 140 kph, pipi sampe berkibar di seputaran halim pk. memang moy,

120. DARKMARKET - September 28, 2007

Cocok!! Cocok! Ni Blog emang objektip bangetzz dari dulu sampe sekarang Kawasaki emang selalu jadi pelopor, cuman orang2 masih banyak yang gengsi aja coz kurang populer brutul gak??? Kalo sekarang motor laen pada saingan bikin motor tercepat di dunia, Kawasaki udah ciptain kereta (Shinkanzen) tercepat didunia, di Indonesia motor lain pad sibux bikin bebek nyang paling trendy, Kawasaki udah trendy duluan coz bebeknya punya tangki bensin didepan,,,, weleh!!! weleh!!!

121. Andry - September 28, 2007

@96 (asikbae)
sori kalo salah mas, tapi gua taunya sih urutannya begitu. ya, mungkin gua salah mengenai tahun rilis RGR, tapi gua yakin 100% kalo RZR keluar lebih dulu dari RGR.
soalnya di rumah ada Yamaha RZR keluaran taun pertama (di BPKB, ditulis keluaran januari 1991 dan dirakit thn 1990, nomer rangkanya jg masih nomer2 awal, digitnya masih dikit bgt, hehe), dan dulu itu inget banget sewaktu dibeliin itu RZR ama bokap, ga ada yg namanya motor RGR di dealer Suzuki, yg ada juga Suzuki Katana 125cc (itu merk motor loh, bukan mobil suzuki jimny). Suzuki RGR baru keluar belakangan sesudah gua keluyuran kemana2 pake RZR tua itu (ini juga haqul yakin banget, soalnya sewaktu Suzuki mengumumkan peluncuran produk RGR mereka di media, gua sempet menimbang2 mau jual RZR gua buat tuker ama RGR, tapi akhirnya ga jadi dijual, dan masih tetep di simpen sampe sekarang, soalnya ternyata RZR yg taun pertama itu unik klo dibanding yg taun2 sesudahnya, hehe)

122. fajar - September 28, 2007

Bro Busa_tio21 klo nggak salah generasi RGR yg nggak msk ke Indonesia itu RG Gamma 150 dia itu saingannya NSR RR AStra, TZM, ama KRR Serpico gw punya mjlh Thailand yg mengulas ttg RG Gamma 150 yg dipake balap di Thailand

123. Busa_tio21 - September 28, 2007

@122. fajar
Betul, itu sami mawon cuma beda dipenamaan antara kode di body sama di mesin. Coba buka link yg pertama (brochures) disitu tertulis NEW RGr II.
Di body motornya ngga ada tulisan RG 150 Gamma, yg ada RGr II RR tapi di specnya tertulis RG 150.

Untuk motor yg lain jg sama aja kok bro, penamaan antara di body dengan di spesifikasi mesinnya pada beda, contoh:
Shogun 110 = FD 110
Satria F150 = FU 150
Ninja (S + R) = KR/KRR 150
Ninja RR = ZX 150
Tiger 2000 = GLS 200
Bandit = GSF, bukan GSX
dll….

124. bluezk - September 28, 2007

hmm hmm boleh boleh

125. Prayogi=wibowo - September 29, 2007

Waw taon 84 saya mangsih naik sapeda rudo 2 plus. plus roda kanankiri he he.

126. glbabi - September 29, 2007

@ 121. Andry : kalo versi paling pertamanya dari Suzuki sport 150cc itu kayaknya rada bener si mas asikbae, kalok ndak salah thn 90. Cuma saya ndak inget bener kodenya RG atau RGR yang jelas pake fairing bikini, itu lhoh yg terpisah atas dan bawahnya. Soalnya waktu pertama kali keluar itu saya ikutan one-make racenya.
RZR keluar buat menghadang sukses Suzuki ini, karna kan mesinnya lebih kenceng daripada RXZ. Jadi minimal biarpun nggak kenceng tapi Yamaha lebih gaya karena full fairing (loh jangan2 AHM sekarang ngikut2 Yamaha dong??)

127. symbian apps - September 30, 2007

model motornya jadulllll oeeeee

128. glbabi - September 30, 2007

^ ini orang pasti ndak sanggup baca yg bener….

129. symbian apps - September 30, 2007

dari gbrnya aj jadul males baca jdnya

130. glbabi - September 30, 2007

makanya baca yg bener…
emang motor tahun 84

131. krupuk balap - September 30, 2007

BAJAJ mo buka cabang di JOGJA
kemarin pas lewat jl.magelang lihat ada gedung gede dengan warna biru bertuliskan bajaj, disampingnya persis dealer yamaha.

akhirnya bs jd beneran nich beli pulsar hehehe…
HIDUUP KAFE MOTOR…
HIDUUP PULSAR……
PIIISSSSSSS…… :-p
MERDEKKAAAAA………..!! :))

132. asikbae - September 30, 2007

@yg diatas-atas, malah ngomongin rgr sih..??hehe…
108. Busa_tio21
iya betul mas, tapi pas antara taun 93-94 itu adalagi model pake lampu blk kotak di jodohin sama fairing yg belum full sampe kick starter.setelah itu baru yg buntut crystal dst..
rg150 gamma emang ndak keluar disini, model itu model advancenya, semuanya dah beda dari rgr sini( rgr sini klo di thailand namanya rg-v150, klo di malaysia namanya txr150)
dari sasis, engine, pokoke beda kabeh wes, radiator, banana swing arm, dobel disc, dll…spt yg sampean bilang
@andry
yaudah klo emang gitu, saya sendiri jg gak inget kapan rxz-zr pertama keluar, tp rgr emang pertama keluar thn 91, saya malah ndak tau suzuki katana 125 yg kayak gimana yah..??

133. glbabi - September 30, 2007

Katana 125 = TRS X1
yang disebut belakangan masih cukup lama beredar barengan dengan Suzuki bebek Sprinter
Katana ya modelnya kaya motor standar aja tangkinya seperti tetesan air, ndak mirip RX King tapi desainnya senada dengan RX Special dah.

134. asikbae - September 30, 2007

katana = trs tho..??whoalaaahh….

135. glbabi - September 30, 2007

bodinya sih gitu, tapi kalo ndak salah larinya kencengan Katana. TRS cc-nya lebih kecil.

136. asikbae - September 30, 2007

@135
emang montor sampean apa skr..??

137. Busa_tio21 - September 30, 2007

@133. glbabi
betul, TRS cc-nya emang 125 dan motor ntu motor “laki” pertama yg ada gear positionnya. Dulu TRS dipake juga sama Shabara (eh… satuan Shabara tu sekarang masih ada pa ngga sih, kok kayaknya ngga pernah liat lagi?)

138. Busa_tio21 - September 30, 2007

@132. asikbae
Oo begitu… Gw ngga pernah liat bro, apa jangan2 cuma modif doang? Tapi thx atas koreksinya bro.

139. glbabi - Oktober 1, 2007

@ 136. asikbae : skrg lagi beralih ke Kawakbae kekekekeeeee

@ 137. Busa_tio21 : dulu itu kan identik dgn ‘sabaraha’, soalnya kalok nilang udah pasti ujung2nya minta duwid.

140. yokie - Oktober 1, 2007

Setujuuuu… buanget…, motor sport pertama di Indonesia yang oke (waktu itu) ya cuma AR dunk..

141. diedarling - Oktober 2, 2007

Test…..

142. rdayt - Oktober 3, 2007

ada yang tau gak…???
Gimana dan dmn siy cara beli motor ninja KRR dengan cepat dan diskon lumayan

Tapi kalo bisa yang kredit

143. Rangga - Oktober 3, 2007

Andry: emangnya apa beda RZR pertama dibanding yang berikutnya?(kecuali stiker lho?)

144. fajar - Oktober 3, 2007

bro2 memeng na part2 na kawak AR ndak ad yg bs tukar guling dengan adek2 na (NINJA n Ninja RR)???

145. fajar - Oktober 3, 2007

bro Busa_tio21 RG Gamma tu kluar setelah RGR Indonesia tapi ndak dimasukan oleh ATPM model na lebih advanced dilengkapi dengan radiator….. nama lainnya adalah RG T (Gamma II), selain RG Gamma ada jg motor2 yg nggak masuk Indonesia antara lain
TZR 150RS, KRR Serpico, sdang kan yg bebek and ayago yg nggak masuk adalah suzuki stringer, suzuki Akira, kawak Leo dll banyak mtryg nggak masuk ke indon duh nasib na tinggal di Indon hehehehehehe

146. glbabi - Oktober 4, 2007

Serpico pernah masuk boss, tapi kayaknya lewat IU

147. rtonga - Oktober 4, 2007

ini motor ada gak di jakarta? dealernya dimana?

harganya berapaan?

148. sibodohandree - Oktober 4, 2007

mas babi, si ar 125 sama rx 125 (twin) taun 75 an, kencengan mana ya? Soalnya rx 125 ku masih enak larinya :D bukannya nantangin ar (kalo kenapa-napa susah nyari sparepartnya :))). Kalo masalah radiator emang advance, tapi 2 silinder bijimane? kalo gak salah tuh ar 125 silindernya juga masih pake liner ya? Jadi kelebihannya cuman di radiator dan mono shock. But emang keyen sih, kupernah liat ada yang make dan ku sempat ngiler :p Mesinnya mirip banget sama ninja sekarang dari segi bentuk.

149. fajar - Oktober 7, 2007

O iy kawak AR tu ud make KIPS lom ya?????

sorry ni OOT rupa na slain NSR dgn RC valve na n Ninja dgn KIPS dan Super KIPS na rupa na Yamaha dgn TZM n TZR na juga ngembangin peranti serupa dengan nama YPVS seedangkan suzuki dgn RG T Gamma juga ngembangin peranti tersebut dengan nama AECS btw ada yg tau nggak beda na YPVS,AECS dgn RC Valve ato KIPS ??? thx b4 ne

150. BengkelSepedamotor - Oktober 9, 2007

AR 125 (Binter – Bintang Terang/Kawasaki) perintis teknologi canggih dengan merek nasional. Tapi pembeli lebih memilih yang merek luar negeri.

Motor yang kenceng pada jamannya, walaupun 125cc tapi bisa kalahkan yang 135cc, akhirnya diputuskan untuk diberi kelas terpisah yaitu Non Radiator dan kelas Radiator (pendingin cairan), biar yang 135cc nggak malu…………

Sistem intake AR125 menggunakan kombinasi reed valve dan rotary valve, reed valve terbuka kalau crankcase vakum, rotary membuat bukaan lebih besar dibanding reed valve, hasilnya motor ini intakenya paling efisien untuk jenis mesin 2 langkah.

Model sepedamotor merek lain hanya mengaplikasi salah satu jenis saja, biar murah ongkos produksinya.

@149. KIPS untuk meningkatkan efisiensi gas buang, YPVS, AECS, dan RC Valve juga sama untuk mengatur bukaan exhaust port.
KIPS menggunakan sistem mekanik sentrifugal simple lebih cocok untuk offroad/motocross.
RC Valve & YPVS menggunakan sistem electric servo motor, buka tutup diatur program yang mendapat input dari rpm mesin, lebih akurat untuk roadrace.
AECS belum pernah pegang….

Salam

151. glbabi - Oktober 9, 2007

@ 150. BengkelSepedamotor : siiiippp mas bengkel, hahahaa ketahuan nih suka nongkrong di Ancol ya. Bener mbuanget tuh, saking yg lain pada keok lantas dibuat kelas radiator dan non-radiator. Pemisahan yg konyol sih sebenarnya tapi apa boleh buat, mayoritas suara yg menghendaki.

Kalau exhaust power valve sih sejauh pengetahuan saya Yamaha yg menerapkan duluan lewat YPVSnya. Bahkan untuk mesin 4 taknya juga diaplikasikan di FZR dengan nama pater EXUP.

152. glbabi - Oktober 9, 2007

@ 148. sibodohandree: saya ndak pernah lihat sih dua motor ini diadu langsung mas. Dulu memang saya pernah liat RX twin ini dijajal di sirkit. Larinya kira2 ndak jauhlah sama RX King, hanya saja ndak tau juga apakah seharusnya bisa lebih cepat lagi kalau tak memandang faktor usia atau bagaimana.

153. abah212 - Oktober 9, 2007

117. glbabi – September 28, 2007
sori br dibalas,merzyn enak abiissss n stabil.sering gw pk bolak-balik jak-ciater .cuman bensin agak boros
py ane masih ori cm pernak-perniknya aja diganti.emang skrg agak2
susah nyari yg ori.yg nyerempet ori aja dah susah

154. BengkelSepedamotor - Oktober 9, 2007

@ 151. Exhaust power valve, saya tidak tahu siapa yg mulai lebih dahulu (pelajaran sejarah jeblok).

YPVS untuk mesin 2 langkah, berfungsi lebih kearah mengatur timing langkah buang, letaknya di cylinder dekat dengan piston.

EXUP untuk mesin 4 langkah, berfungsi mengoptimalkan “back pressure” pada rpm rendah-menengah, (FZR redline sekitar 15.000 rpm overlap camshaftnya besar), letak diujung exhaust pipe sebelum muffler, kira-kira dibawah transmisi atau monoshock belakang.

Maaf jadi OOT.

Salam kenal,
baru hari ini nulis di kafe motor, Terimakasih buat yang punya kafe.

155. glbabi - Oktober 9, 2007

Begitu ya? Kalau setahu saya sih YPVS itu mengatur backpressure juga, seperti RC valve. Pertama saya lihat di Indonesia itu dari Yamaha TZR250.

156. Busa_tio21 - Oktober 9, 2007

@154. BengkelSepedamotor
Wah… sering2 nulis di Kafemotor bro, bagi2 ilmu buat pencerahan.
Sok atuh dilanjut diskusina’ biar jadi ngarti, maklum masih OON eui…

157. BengkelSepedamotor - Oktober 10, 2007

@155 glbabi

Mesin 2 langkah, timing buka tutup ruang bakar adalah dengan piston, (sampai ada jendelanya di piston), nah YPVS ditempatkan persis dimulut exhaust, kalau rpm rendah menutup, kalau rpm tinggi terbuka, seperti kalau korek mesin 2 langkah exhaust portnya ditinggikan tapi rpm rendahnya jadi drop, disinilah YPVS berfungsi mengurangi timing buka langkah buang.
Sedangkan backpressure didapat dari bentuk gelembung pada badan knalpot.
Kalau di Indonesia saya buka TZ (tanpa R) 125, waktu gelaran GP 1996 Indonesia kan dapet 2 wildcard di kelas 125. (waduh OOT nih mudah-mudahan nggak di apus).

Mesin 4 langkah, timing diatur oleh camshaft, teknologi terakhir bukaan cam juga bisa bervariasi tergantung rpm (VTEC).

@156 Busa_tio21
Sama-sama saya juga masih belajar terus….

158. sibodohandree - Oktober 10, 2007

kalo gelembung yang diknalpot dari dulu bukannya sudah dipake bebek 2 tak? suzuki (atau yamaha ya? :D) RC kalo gak salah dah pake deh. Apa itu sama dengan KISS yang dipake di ninja S/R gantinya KIPS (kalo gak salah) cuman beda tempatnya doank tapi fungsinya sama :-? Atau gelembung yang dimaksud untuk backpressure nyang diperut knalpot? Bagian gendut dari knalpot 2 tak? mohon pencerahan.

159. BengkelSepedamotor - Oktober 10, 2007

Yang di perut knalpot paling besar diameternya, sebelum mengecil kemudian silencer (yg suka diisi glasswool/steelwool).

Salam

160. glbabi - Oktober 10, 2007

wah berarti bener tuh sama dengan RC valve aja. intinya bukan beneran timing buka tutupnya kan karena itu masih tetap diatur piston. jadi cuma besar/kecil exhaust portnya.

161. BengkelSepedamotor - Oktober 10, 2007

Betul RC valve, YPVS, KPIS sama fungsinya.

TIMING buka tutup langkah buang jadi kombinasi antara piston dan valve tersebut diatas.

Misal:
Kalau tanpa power valve (YPVS,RC,KIPS) exhaust port dan piston membuka pada 80 derajat sebelum TMB, makapada semua tingkat putaran mesin timing langkah buang tetap 80 derajat sebelum Titik Mati Bawah.

Kalau ada power valve saat rpm rendah, power valve tertutup timing 80 derajat STMB, saat rpm tinggi power valve terbuka maka timing menjadi 85 derajat STMB, aliran gas buang perlu lebih lancar pada rpm tinggi.

Salam…

162. glbabi - Oktober 11, 2007

^ naaahh sip bener. Sayangnya 2 tak udah ngga banyak pilihan sih sekarang. Padahal rasio tenaga/bobot nya itu mantep bener.

163. BengkelSepedamotor - Oktober 11, 2007

OK, sekarang pun selain dipaksa harus 4 langkah, juga akan dipaksa pakai electronic fuel injection, fuel injection juga kalau mau lolos Euro III harus pakai O2 sensor (close loop system).

Jadi memang Indonesia nggak akan sempat buat motor sendiri, udah keburu dikejar birokrasi dan aturan globalisasi modif aja……viva modifikasi (sebelum dilarang juga, negara lain sudah ada yang mulai lho).

AR 125 adalah legenda,……..bye-bye 2 langkah, bye-bye karburator…..

164. kiss1978 - Oktober 19, 2007

ok,saya minat bangat dengan kawasaki ar125..
kalau ade nk jual rim@roda,tolong kasi tahu same saya k..
bye2..

165. Awam Motor - Oktober 19, 2007

KAWAK YANG BAGEUSS YAH CUMA….

BLITZ R 112 cc V-TEC

166. MAG - Oktober 22, 2007

alo bro…..
sy ingin mencari sport rim ar125/gto…
tlg contact sy..MAG

167. Freekz200 - Oktober 23, 2007

setuju dengan tulisannya. ampe sekarang pun tu motor masih di cari pengemarnya. baik untuk roadrace, drag maupun untuk gokart. selain itu juga ar 125 di ciptakan sudah untuk kompetisi dengan kata lain bukan untuk jalan raya.

168. jeffry - Oktober 25, 2007

saya pula telah memiliki sepasang rim kawasaki ar 125, tetapi syg pd thun 2006 sy tlibat dlm kmlangan jln rye, rim dpan telah patah, jd sy mncari lagi panegganti nya, atau pun sebuah motosikal kawasaki ar125 ini, sy tinggal di meru klang,, hubungi sy pzaboi_meru@yahoo.com

169. kontra-X - Oktober 25, 2007

sbnernya gw niat banget pngen punya mtor ar 125,kbetulan da orang bngkel nie yg mo ngjual dgn harga 1,2 jt murah gk tuh,tp pajak stnk mati truz gw jg segen banget pas diceletukin klo onderdil nya susah ,gmn nie sobat bisa ngasih gw solusi gk ,mending gw ambil gk yah tuh mtor,coz w mang pnya mimpi banet pengen mtor sport dgn harga yg sangar2 minim coz pendapatan w jg minim sie !!!! plizz kasih solusi yah mending w ambil aja or jgn !!!! dan alasannya untung rugi nya gw !!! thanks

170. girifumi - Oktober 25, 2007

@169
ambil aja.
kalo soal akal-akalan orang Indonesia jagonya,orang bule aja sampe heran sama org Indonesia,tapi soal membajak juga jago..
makanya orang sana kalo bikin barang emoh ngundang orang Indonesia.

btw,cakramnya buat gw yach?
halah…

171. megat hairul - Oktober 26, 2007

assalamualaikum… saya dari malaysia, di harap jika ada teman2 bole tolong saya mencarikan jika ada sesiapa yg mahu menjual sportrim KAWASAKI AR125, AR80 atau Sportrim KAWASAKI GTO110 full set. Jika ada sila E-mail kepada saya di ‘megathairul@yahoo.com.my’ terima kasih.

172. Budi - Oktober 27, 2007

Saya masih punya AR125 warna putih rakitan th 85, belinya bulan agustus ’86 masih orisinil +_90%. cuma pelek & cakram rem ganti RXking. Fairing depan retak karena tertimpa saat gempa Yogya. Tiap hari saya pake ngajar di SMA 7 Yogyakarta. Sudah sering ditawar mau dibeli. Meski larinya udah payah, tetap saya pertahankan & mau saya wariskan ke anak saya.

173. glbabi - Oktober 27, 2007

Welehhh banyak bener yg nyari velg racing AR125 sih.

174. megat hairul - Oktober 29, 2007

Saya udah ada motor nya cuma saya mahu mencari sportrim/pelek moto kawasaki AR125 yg masih original atau GTO110… rakan saya ada yang tinggal di JAMBI tetepi masih belum ketemu sportrim motor nya… harap bapak2 bole tolong saya….

175. megat hairul - Oktober 29, 2007

Jika ada bapak2 atau teman2 tahu dimana saya boleh dapat sportrim AR125 yang baru pun bole bagitahu sama saya ya…

176. Demank_annuzul - November 2, 2007

Alooooowww………… Semua
Wa dolo pernah punya…. tahun 87 kalo ngak salah keluaran terakhir.
trus wa jual….. Wa Ganti suzuki RGR150…
Sisa sejarahnya tinggal radiator na masih ada hehehehe
Omong2 Asli banget dah….. tuh motor seeeep dimasanya tp klo boleh bilang penyakit paling brutal di motor yg memiliki radiator ialah Head/Deksel kalo dah keropos wah susah banget kayak toyota kijang ………………………..

177. Demank_annuzul - November 2, 2007

Oooo ya lupa neh dulu motornya ada 2 biji…Soalna dah lebih dari 10 tahun mesin nya dipretelin…Kalo ada yg mau Gw ada mesinnya tuh. Tinggal call aja..ke :07217537053 sama tangki Orsinya. Kalo ngak ada mau wa kiloin ke tukang lebur logam hahahaha………. Kejam…………

178. Demank_annuzul - November 2, 2007

Ooooooo ya kawan2 bikers ada yg mau jual mesin Honda CB200&CB175 Twin ngak ya wa lg seneng multi silinder…….

179. Demank_annuzul - November 2, 2007

Sedikit informasi neh Kalo cerita sedikit sejarahnya motor ini sebenernya seru jg seh…..
Ini pertamakali gw punya motor dan inilah pertamakali gw bisa bongkar mesin sendiri… Emang bener AR125 menggunakan katup rotari kuranglebihnya seperti ygdipakai oleh suzuki TRS100 . Ada kelebihan dan kekurangannya seh ….. rotari ini terbuat dari bahan logam lentur yang tahan panas> AR punya dua katup Rotari dengan karburator ada disamping. Tapi kalo katup ini sudah tidak berfungsi secara normal maka konsumsi BBM nya sangat boros dan partnya susah dicari serta mahal. Motor ini saya dapat saat SMA tidak tanggung2 saya beli 2 sekaligus dengan kondisi part mesin banyak. Untuk orang kelahiran tahun 1982 an keatas masih beruntung saya masih dapat memilikinya sehingga saya tahu sejarah keberadaan motor ini. Motor ini adalah proyek kang Edi tansil sang Koruptor>BINTER = Bintang terang sedang AR125 adalah seri mesin/model saat itu… Contoh=Kawasaki KR adalah ninja sekarang (lihat di nomor mesinnya kawasaki ninja) ini mungkin dahulu belum ada nama yg sesuai maka jadilah AR 125 seperti kawasaki KZ200 adalah nomor seri dari Binter Merzy.
Jadi intinya Ninja KR150 adalah versi rebornnya AR125 legendaris.

180. glbabi - November 3, 2007

@ 174. megat hairul : mas megat hairul, sport rim kemungkinannya kecil ada di Jambi. Untuk aftermarket parts Kawasaki AR125 dulu pusatnya di Jakarta. Di Kebon Jeruk dulu yg jual adalah Ramayana Motor. Coba saja kontak tokonya di (021)6392550. Mungkin mereka masih bisa bantu pesankan ke Jepang.

181. Yoga - November 7, 2007

ada tuh temen yg mo jual Kawasaki AR 125…. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=635055

182. Yoga - November 7, 2007

eh salah deng urlnya… yg bener ini nih…
Kawasaki AR125 mo dijual…
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=614032

183. rory - November 9, 2007

kemarin ada punya joy mau dijual dan ga laku-laku akhirnya saya timbang dibesi tua lumayan dapat 500 ribu terus dipake buat beli honda s90 hehehe

184. sofwan {kalipaksi} - November 9, 2007

ni motor emang legendaris…. jadi ingat masa silam sewaktu masih menungganginya………..

185. fuad - November 11, 2007

saya dari malaysia..
saya mmg minat moto ini..
jikalau sapa2 yg ingin menjual sportrim nya boleh mghantar mesej di email saya monalisa_chaos@yahoo.com atau alat myspace saya iaitu
http://www.myspace.com/azlf

186. megat hairul - November 13, 2007

terima kasih atas maklumat yang mas glbabi beri… tapi mas, saya cuma mahu kan pelek/ valg racing AR125 nya aja… diharap ada mas dapat menolong saya…. jika ada teman2 yang ada pelek atau valg racing AR125 ini yg mahu dijual… sila hubungi saya ya…

187. megat hairul - November 13, 2007

mas yoga.. velg racing AR125 jual la kepada saya bole? jika ada velg racing AR125 yang lain yang mahu dijual… sila hubungi saya.. saya serius mahu membeli nya…. asalkan velg atau pelek nya masih lagi ok dan bole digunakan lagi.. sila email kepada saya di megathairul@yahoo.com.my atau mas bole hubungi teman saya di jambi… ini no nya 016-6350131 suyono.

188. chris - November 25, 2007

bro saya dari BATAM…saya punya binter AR tapi masaalahnya susah banget nyari sparepartnya.bisa bantu gak???
dmna seh mo nyari sparepart binter AR di jakarta ato yg deket dengan lokasi saya
thaxzz before

189. dado - November 27, 2007

bro gw pgn numpang jual honda GL100 th 84. speknya tangki standart,lampu dpn bulat,lampu blk cb 100,sein variasi,shock dpn GL Pro+cakram,shock blk RX King,jok CB 100,stang variasi,pelek blk tiger,mesin rada caur,tutup aki kiri kanan ilang .hrg 1,7jt(nego) kalo ad yg brminat boleh call gw di 081384703167

190. dado - November 27, 2007

oiya atu lg gw tinggal di daerah tanah kusir bintaro jakarta selatan. surat2 lengkap tp bukan atas nama sndiri,surat tilang jg msh ada,hehehehe! pajak mati 2 taon! kalo ada yg minat langsung call gw aja,soalnya gw gak gape ngerawat motor tua! Thanks ya bro!!!!!!

191. dado - November 27, 2007

bro chris salam kenal aku jg anak btm tp ngerntau d jkt! kata tmn2 yg prnh make kawak AR sih spare partnya emang udah langka,tp bs di kanibal pake pny kawak ninja!!!!!

192. azlf - November 28, 2007

da byk bdk motor malaysia tau page ni…hmm..
pasni blambak la rim ni ats jln kat malaysia..
xtipTop lg mcm dulu da…
huhuh.. :(

193. megat hairul - Desember 10, 2007

mas2 sekalian, jika ada sapa2 yang ketemu pelek KAWASAKI Binter AR125 yang mahu dijual, sila email kepada saya ya… thanks…

194. Acap - Februari 1, 2008

mas2 sekalian,sapa2 yg mahu m’jual pelek kawasaki binter ar125….sila hubungi saya-0172680307….harganya lumayan.$$$$$

195. amir - Februari 1, 2008

motor ini ade lg enggak di Indonesia. saya peminat motor ini di Malaysia
harap sesiapa dapat membantu

196. Acap - Februari 4, 2008

saya mahu menjual pelek/spot rim kawasaki binter ar125…..kalor orii…disk blum potong….call saya 0172680307..

197. ar125_fan - Februari 10, 2008

saya mencari sportrim untuk motosikal ar125 ini, seperti di dalam gambar tersebut..
kalau ada sesiapa yang hendak menjual, sila email kepada saya nurshahur@yahoo.com

198. RG-Gamma Rider - Maret 3, 2008

I found AR125 one in my area. It’s still run,but the condition is nasty. The paint is blue white kawasaki,Racing spook, And the water cooled is still work.
Yeah,It’s true,AR125 is the first “Sport” bike in Indonesia. And then Yamaha RXZ135,RG150R (1989/1990),and NSR150R (1993/1994)..The last is KR150R Ninja (1995/1996)

199. khairul@putekjb - April 2, 2008

halo wa nak cr member arrr… wa pun layan rim2 macam ni gak

200. khairul@putekjb - April 2, 2008

wa ader rim ar 125 tip top…. tapi macam sayang nak jual plak…. kalau jual ngan moto sebiji baper bani…..
ni email aku hairul_3218@yahoo.com.my

201. die susu - Mei 16, 2008

oh gt yah ..
beli bekas harganya berapa???

202. ej - Juli 10, 2008

ne nak gitau ko org semua,sa pene la lumba gan tu rxz je sa bawa 190 je hehe………..

203. ej - Juli 10, 2008

nak join kita org ke?? ne sa nak pamer je tz sa hehehe…..

204. ej - Juli 10, 2008

ne gua nk cri mamber nak join wat aksi hebat??kat aiway tawau je..

205. jojo - September 18, 2008

to demank : mesin cb twin brani brp???
tp kyaknya kondisi rada ancur,hehe…
(jojo_ssp182@yahoo.co.id)

206. tito hendrata - Oktober 18, 2008

ku punya ar125
lagi kupotong2 mau kubikin trial
fanatik ar 125 ayo gabung

207. bambang - November 13, 2008

walah………..
motor kesayangan gw neh waktu kuliah di sby. gw dah 5 kali ganti – ganti neh motor. gw ada otak bisnis, gw cari yg gak jalan bahkan yg dah dipreteli mesinnya tp gak bisa betulin. pelan2 gw rakit balik and hidup deh tuh KANCIL. emang bener bener masa yg gak gw lupain. ampe pagi kadang gw otak atik tuh motor disela sela waktu kuliah gw. paling jauh gw buru tuh motor ampe yogya. (mesin gw masukin kardus, motor bodi di tarik kestasiun, naik tuh kereta ampe wonokromo, trus naik bemo. ujan2 lagi.
Thanks to mas NUG, mas INDRA dan gak tahu lagi dech temen2 AR gw di sby. apa masih punya AR lagi apa nggak?.
GW inget,..kesel ma temen,
skrng takut naik motor, takut terguling (kan rodanya cuma 2,..yg roda 4 lebih safety………….hehhehe).
Ntar dech,…kalo gw dah bisa menetap di kampung lagi. gw cari lagi tuh motor ……..gw mau beliin ntuk anak gw.
buat temen AR di sby…..kalo ada yg baca neh comment, contac di email gw.
bravo AR 125 !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

208. bambang - November 13, 2008

bmbng_purwanto2000@yahoo.com
neh lanjutan yg diatas…email gw.

209. ori - November 16, 2008

gw pernah punya ar 125 tenaganya mmg enak rx king ja dl gw jabanin bener mtr itu bisa lari kenceng bgt

210. orio - November 16, 2008

gw pernah pnya mtr ar 125 mmg kenceng rx king ja gw jabanin ganti knalpot racing aja dah ok banget gw nyesel dl gw jual

211. orio - November 16, 2008

ad yang mo jual gak ar 125 tp jgan mhl2 ya

212. aziman - November 16, 2008

a’kum,saya dari malaysia.saya sekarang sedang mencari sport rim kawasaki ar125,ar80 dan gto110.kalau ada,e-mail la saya ye.saya sangat memerlukan.harga,berani bayar la.

213. Agung - Desember 24, 2008

Brur, anak muda skrng mana ada yg kenal Binter AR-125, gw trmsk salah 1 yg punya AR-125 thn ’84 di thn ’85 s/d 89. Gw puas banget pake itu motor n motor itu udah nemenin masa2 SMP n SMA gw wktu itu. Thn 86 krn sempet jatuh wktu lg parkir akhirnya sekalian aja gw modif itu motor, catnya gw ganti pake Sikken warna hitam metalic, velgnya pake Enkei yg motif air mancur, knalpotnya gw ganti pake knalpot kolong. Dari mulai sirkuit Ancol, trek bali di gunung sahari, gajah mada – hayam wuruk, dago bandung, turun lembang, pacinko di daerah kota, macan gunung di Puncak, time trial bandung puncak sama sampe touring Jakarta – Denpasar pernah gw alamin pake motor itu, n gw dulu sempet bikin group AR-125 bareng temen2 gw di Jakarta n Bandung n gw yg jd ketu nya, jumlahnya sih sedikit kalo gak salah cuma 15 org, nah yg waktu itu ikut gw touring Jakarta – Denpasar cuma 8 motor, tp seluruh trip berjln lancar ( paling2 kempes ban, heheheh…. ). Itu bukti Binter AR-125 emang gut utk jln jauh, gw ud buktiin.
Yg jago ngorek AR-125 dulu ada di Jl. Jatinegara raya depan Bank BNI, di Tebet timur ( skrg di depan Q-ta photo studio ) trus sama Yonk’s motor di jl. Semar – Bandung.
Segitu aja brur cerita gw ttg AR-125, barangkali ada yg mao ditanyain lg, gw welcome ko !

214. Agung - Desember 24, 2008

Brur, anak muda skrng mana ada yg kenal Binter AR-125, gw trmsk salah 1 yg punya AR-125 thn ’84 di thn ’85 s/d 89. Gw puas banget pake itu motor n motor itu udah nemenin masa2 SMP n SMA gw wktu itu. Thn 86 krn sempet jatuh wktu lg parkir akhirnya sekalian aja gw modif itu motor, catnya gw ganti pake Sikken warna hitam metalic, velgnya pake Enkei yg motif air mancur, knalpotnya gw ganti pake knalpot kolong. Dari mulai sirkuit Ancol, trek bali di gunung sahari, gajah mada – hayam wuruk, dago bandung, turun lembang, pacinko di daerah kota, macan gunung di Puncak, time trial bandung puncak sama sampe touring Jakarta – Denpasar pernah gw alamin pake motor itu, n gw dulu sempet bikin group AR-125 bareng temen2 gw di Jakarta n Bandung n gw yg jd ketu nya, jumlahnya sih sedikit kalo gak salah cuma 15 org, nah yg waktu itu ikut gw touring Jakarta – Denpasar cuma 8 motor, tp seluruh trip berjln lancar ( paling2 kempes ban, heheheh…. ). Itu bukti Binter AR-125 emang gut utk jln jauh, gw ud buktiin. Oh iya, kalo di perhatiin banget yg namanya Ninja 150 itu skrg suaranya persis banget lo ama AR-125.
Yg jago ngorek AR-125 dulu ada di Jl. Jatinegara raya depan Bank BNI, di Tebet timur ( skrg di depan Q-ta photo studio ) trus sama Yonk’s motor di jl. Semar – Bandung.
Segitu aja brur cerita gw ttg AR-125, barangkali ada yg mao ditanyain lg, gw welcome ko !

215. jimmyjimbo - Desember 24, 2008

Anjrit…nih mah motor bokap gw dulu…..
waktu gw masih balita….OLD Skulll banget….
kl ngak salah namanya dulu BINTER…..

216. jimmyjimbo - Desember 24, 2008

MUNGKIN GW MASIH PUNYA FOTONYA….

217. megat hairul - Desember 24, 2008

Assalamualaikum… saya dari Malaysia. saya mohon pada mas2 sekalian, diharap dapat membantu saya mencari pelek kawasaki GTO110, saya mahu yang bekas2 aja. jika ada yang mahu menjual nya, sila hubungi saya ya. jika bole, saya mahu complete, termasuk speedo meter nya sekali yang ori. jika ada sila e-mail kepada saya. megathairul@yahoo.com.my

218. jimmyjimbo - Desember 24, 2008

HEHEHEHE….ADA MALINGSIA…..^^

219. fendi - Januari 4, 2009

saya juga dari m`sia..
ada sesiapa mahu menjual sportrim AR80 @ AR125?
jika ada,saya mahu membelinya…
email saya jika mahu menjualnya plain_shirt@yahoo.com

220. firdaus - Januari 25, 2009

saya dari manjung perak..ingin menjual spokrim a.r125 original clasix..RM2000..spe berminat sila call no ni 0175047511

221. edy - Februari 2, 2009

salut buat bro biker yang masih memiliki AR 125. selamat menghidupi si legenda. gw Dari dulu gak pernah kepikiran untuk membeli motor produk kawasaki, hal ini disebabkan babe yang terlalu fanatik ama merek yamaha.

tapi sekarang jaman berubah…setelah punya kesempatan milih sendiri motor yang diinginkan. akhirnya sebuah binter merzy 80 saya pinang.

222. nugroho - Maret 5, 2009

jual motor kawasaki AR 125 : 1 jt cm ada bpkb kurang terawat tp masi bs jalan

223. nugroho - Maret 5, 2009

jual motor kawasaki AR 125 : 1 jt cm ada bpkb kurang terawat tp masi bs jalan

dulu dah di tawar tp gag jd q lepas skrng lg butuh uang pas 1 jt

081327024256

224. nugroho - Maret 5, 2009

jual motor kawasaki AR 125 : 1 jt plat B cm ada bpkb kurang terawat tp masi bs jalan

dulu dah di tawar tp gag jd q lepas skrng lg butuh uang pas 1 jt

purwokerto cyti 081327024256

225. anto - Maret 7, 2009

ada gak yang jual suku cadang binter ar 125, soalnya saya punya ni motor katupnya ga layak pakai lagi, sangat boros konsumsi bahan bakarnya.

226. NIZAM@WRX5491 - Maret 24, 2009

aku org ganu…nk cri rim GTO CLASSIC@AR80 wne putih@AR125 wne hjau….kpd syml yg naek rxz plate TAN444…mg xboh jual ke…klu nk jual call aku eh…0132111579

227. emy benetton - Maret 24, 2009

kpd pok leh hok duk conget bndr ganu eh..mg tggu n lhat r…Aku org benetton…tggu akhir blan nie r gne2…org x wk kje bdo ge mg or….

228. wandes - April 3, 2009

skarang saya lgi serius nyri motor binter AR125.klo ada orng bandung yg mau jual binter AR125 ny tolong hubungi saya di no 081572457789.tpi klo ada dri luar bandung yg mau jual binter AR125 ny g apa2 sya siap nampung asal cocok harga.thanks

229. amira - April 7, 2009

spare part ar125 setahu saya dulu ada di solo, jl. perintis kemerdekaan, nomornya lupa. lumayan lengkap. Saya dulu pernah punya keluaran 85, kondisi sudah kembali seperti semula, bahkan saya sudah ganti lampu memakai halogin h4 90/100 watt +relay+accu doble mengorbankan tempat kunci bawah jok tanpa masalah, so tak lagi sungkan pulang malam. terakhir saya ganti piston rx king dengan modifikasi pada dudukan pen piston dan sedikit ganjal pada silinder +/- 3mm. wuih…..150 km/jam pun gas masih belum mentok………

230. dwix - April 17, 2009

dimana dpt cari onderdil yamaha tzm dikawasan batam?

231. Ahmaddeah Ibnor Kamarul - April 21, 2009

mencari sportrim kawasaki AR80 @ AR125..tawaran harga yg menarik ibnorkamarul@yahoo.com.my

232. aisyah - Juni 5, 2009

halo…. say penguna ar juga tapi cuma mesiinnya doank… coz buat balapan gokart… wah saya sendiri gtw bentuk motornya kya gimana??

233. joko - Juni 18, 2009

@223 n 224.nugroho

mau jual 1jt doang ya… rodanya pake jari2 apa velg jari 5.. warna apa ya??? emang gw jarang masuk sini..meningan ngobrol d email gw aja ya.. wellbreed@yahoo.com

234. bewenk - Juli 12, 2009

halo sobat slm knl y…………….

gw dri dlu maen motor dbinter AR125

smpe” dlu motor gw da namany klo lo mw bkin kenceng motor
binter AR125 lo sm dtg lngsng begkel gw Mspeed(muji motor ) or OMEN SPEED

tlp ja klo da kslitan tentang BINTER AR125 ke:0215869239

jon - Januari 11, 2011

aku mau nyariin sportrim binter kawasaki ar125, kawasaki ar80 atau kawasaki gto.kalo sapa2 in mau jual, msj aku seh

235. John - Agustus 18, 2009

halo para fans ar125 slm knl ya…

sy pny ar125 nih keluaran th’84.. sy berencana membangun ulang motor ini kebentuk semula.. saya ada kendala terhadap part2nya yg banyak ilang termasuk kempolan samping dan belakang. sudi kiranya teman2 mau membantu saya dimana saya dapat mencari sparepart ar125 yg komplit mulai dari part2 kecil hingga bodynya..
trimakasih..

236. Josef - September 15, 2009

Hallo gue masih Pakai sampai Sekarang Kawasaki AR-125 Thn 86 warna Hitam, dari baru. Kalau ada yang mau dan minat dengan harga cocok.
Soalnya terus terang gue masih sayang dengan motor gue ini, tetapi gue sudah tidak sempat lagi untuk perawatannya.

yosepsentot - September 21, 2009

salam super !!!! AR nya di hargain berapa ???? pak Josef!! boleh minta n Hp nya?

ardian - September 29, 2009

ar nya msh ada ? minta no telpnya

237. asap - November 1, 2009

dimana ya pak-pak sekalian… ?? barangan spare part kawasaki AR 125 di jakarta?? klu boleh disertakan rim nya skali?? barang scrap pon x per?

238. YOPI HT - Januari 13, 2010

SALAM AR 125

bogie - Maret 24, 2010

salam juga ….. saya sedang membangun motor AR 125 ini ,,,
klo sudah jadi bakal saya publikasikan …hehehe
siapa tau ada yg kangen juga ama motor jadul ini …

welbreed - Mei 8, 2010

mas bogie,

saya mo ngobrol2 ama mas tentang ar125. bisa tinggalin email address ga. gw ga slalu masuk sini. ato mas repy langsung ke wellbreed@yahoo.com

bashory - September 18, 2010

udah jadi blom AR125?
tolong info toko yg jual spare part AR125 dmana?

239. ban@jen - Mei 19, 2010

macam ner nak kenal sportrim AR125

sebb kat kedai da ade yg murah n mahal
mahal arge pon dekat 2,500 cam ori2 pulak

240. andi irawan - Juli 27, 2010

salam AR 125,sy pemilik BINTER AR 125 th84,putih,pajak B-05.11. kondisi standar orisinil n plus stripping body.dilego 5jt.hubin 021 60571999.

jon - Januari 11, 2011

aku mau beliin sportrim kawasaki ar125, kawasaki ar80 or kawasaki gto..kalo mau jual, emal aku seh..harga cocok

241. bogie - Juli 30, 2010

silahkan hub saya , bogie , lokasi jakarta pusat , email boogie.aries@yahoo.com ym /; boogie.aries
phone : 085781892822 , 02193013441
thanks all … salam AR125 kibarkan raungan mesinmu … heee

yosep - Agustus 2, 2010

SALAM SUPER SALAM AR CEPEDUALIMA
BOZ ADA REFERENSI bengkel yg bener2 ngerti AR gak ?? THANKS

bogie - Agustus 9, 2010

wah kurang tau juga nich , tapi rata2 klo mekanik angkatan lama / tua ,pasti bisa kok atasi AR ,

242. farish - Agustus 4, 2010

salam
saya dari malaysia mencari sport rim AR125
kalau ada bagi tahu ya..
memang mencari
kerana motor saya model AR125
jadi saya memerlukan nya
bagi tahu harga sekali

243. Momod - Oktober 3, 2010

Binter joy ’1980 adalah motor bebek pertama di indo yg memakai shock dpan model teleskopik kayak bebek2 jaman skarang
binter AR125 keluar pertama kali taun 1984
yamaha RX Z 1989
suzuki RG150 1990 (pake half fairing)
suzuki RGR 1991 (full fairing body blakang mirip suzuki crystal)
yamaha RZR 1991 (full fairing)
honda NSR150 1995
kawasaki Ninja 150 1997
yamaha TZM 150 1997

244. yoyo - Oktober 25, 2010

kelemahanya kalo digeber putaran tinggi karet radiator terbakar karena saya pernah punya memang halus mesinnya dan irit BBM, cuman tidak boleh digeber geber

245. bambang - Oktober 26, 2010

akhirnya…………kutemukan lagi.hampir semua masih original ditambah knalpot versi racing thailand dan RPM yg masih jalan. bisa dilihat di fb saya. TAHIYAT AKHIR.
waktunya menbangun lagi,

246. poze-z - November 10, 2010

kalian mau gak velg palang lima asli enkie ar 125??rp 500000,nego tipis..email aku utk fotonya..

jon - Januari 11, 2011

email sama aku..aku mau beliin sportrim kawasaki ar125, kawasaki ar80 kawasaki gto

apis - Februari 12, 2011

pak.. kasi email sama saya .. afizazha@yahoo.com

kalau ada yang GTO pun pak kasi bagi gambar sama saya.. trimas pak

247. roy - November 26, 2010

ada yg jual ar125 yg masih bagus ?kalo ada tlg sms sy di 089671496888,posisi sy di purwokerto.trims ditunggu.

248. erwin - Mei 27, 2011

mo tanya ni,,, saia ada motor AR125, tapi uada lama g idup, sistim pengapian uda di kanibal punya RX, tapi masalahnya sekarang tinggal sistim bahan bakarnya yang sering banjir,,, penyebabnya apa ya,,,, n cara nanganin masalah itu gamana….

bogie - Mei 31, 2011

mungkin jarum pelampungnya sudah tidak berfungsi baik ,,, atau kotor jadi bisa menyebabkan banjir

fendi - Oktober 16, 2011

saya dari malaysia ingin mencari motor kawasaki ar80, ar 125 ,gto110, kh 100..sebut saja kosnya,,kalaw ada sms saya di nombor 0174500768..,,

249. afk - September 5, 2011

hi bisa nggak saya tanya sama omg pasal Velgnya? saya sedang nyari Velg kawasaki ar125 palang 5 atau GTO110/ GTO100 palang 7, mohon semua untuk nyarikan untuk saya bisa nggak saya pengen siap kan motor saya, harap semua bisa bantu saya, sebutkan aja ongkosnya kalau ongkos padanan saya bisa aja, emailkan aja fotonya alamat stylish_89@ymail.com. mekasih ya semua

250. aliyyaalmira - Januari 9, 2012

Salam buat bro’s penggemar AR125,

emang ni motor bener2 enak buat jalan….ini yang kedua kalinya aku pake stlh tahun 2000 di lego AR hitamku.

251. yoyok doang - Juni 8, 2012

sy punya ar 125 1984, nasib baik bisa dpt silinder type B3 (lihat pada bag bawah outlet knalpot) juga knalpot thailand (waktu itu hrg 125rb, sedang knalpot telo rx king yg paling bagus 70rb) dgn penyesuaian katup rotary juga bisa beli mikuni vm 28, rekord nya :
gigi 1=70km/jam, gigi 2 = 90km/jam, gigi 3=120, gigi 4 = 140, gigi 5 = 150, gigi 6= 165 km/jam, itupun harus berhenti krn ada truk di depan tiba2 nyelonong ! rekor lain jarak 43km tidak sampai 18 menit ! jam 14:00 waktu jam pulang kantor, diantara bis2 dan truk antar kota !
gak akan terulang lagi, sekarang semua jalan rame !!!
yg sdh di taklukan : 3 RX King, 2 RX Z, 2 RGR, 1 NSR versi awal, yg ditunggu waktu itu NSR generasi kedua , waktu itu di indonesia baru 8 unit yg masuk build up, kata orang sih!, ada satu di semarang yg saya tunggu tapi org nya di luar negeri terus ! xixixixii
sy di salatiga,

252. Garap Toya - Agustus 30, 2012

saya punya motor kawasaki ar……ada yg tau onderdl nya d daerah bandung

253. syaqil - September 26, 2012

garap toya.. motor nya ada lagi.. kalau ada add d facebook saya…. syaqilaqil@yahoo.com.. makasih

254. abramsp - April 4, 2013

wow AR125..dulu motor impian sy jaman SD nih..alkisah ditahun 1989 waktu itu temennya om sy suka maen ke rumah pake Binter AR-125 (saya bacanya ‘ARIES’) kalo diparkir di depan rumah saya suka iseng duduk di joknya sambil nghayal jadi gaya pembalap pernah sampe ketahuan yg punya. waduh..malu bgt sy rasanya. dianya cma senyam-senyum ajah. ajahahahahh :D :D
sampe tahun 1993 sy dibeliin King sama bokap..
urutannya kalo ga salah..
AR 125 1984-1987
RXZ 1990-2001
RZR 1991-1995
RGR 1991-1998
NSR 1994-2001
Ninja 150 1997-sekarang
-cmiiw

yana motah - Mei 10, 2013

depan memang gagah tapi belakang kecil n tankinya juga kecil

tapi pake body zx ok apalagi R6

255. smuyoko@yahoo.co.id - Januari 7, 2014

Saya juga ada nih..Th 84 warna merah…tapi udah ane rubah rangka + body full ninja…acselerinya sangat mantap..bener2 mbahnya motor sport.seker udah ane rubah pki RXZ,kampas kopling honda grand rotari nya udah ane rubah pki valve RX king..klu menurut saya sistem rotari menghambat putaran bensin,dan juga sangat boros piringanya..ga tahan lama Disknya…binter AR 125 memang mantap….Thanx


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 167 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: