jump to navigation

Marco! Selamat jalan, Sahabat… Oktober 23, 2011

Posted by ilham in Uncategorized.
trackback

Rasa duka sedalam-dalamnya untuk Marco Simoncelli dari kami-kami semua pecinta MotoGP di KafeMotor. :(

Saya baru saja dapat koneksi di tengah sahara Marakesh, setelah perjalan dua hari tanpa internet. Saat sarapan tadi, istri saya mengabarkan situasi ini.

Sungguh shock, berduka. Bahwa dunia motorsport kehilangan lagi salah seorg talent yang unik dari juara dunia, fighter dan entertainer …

Marco telah memberikan segalanya untuk MotoGP. Segala-galanya…

Kami mengenangmu dalam cinta dan doa…
Amieeennn

About these ads

Komentar»

1. wardiketel - Oktober 23, 2011

Amin

2. dalbo arema - Oktober 23, 2011

semoga…..

3. B M W ♣ - Oktober 23, 2011

Selamat jalan sahabat

4. Dodi - Oktober 23, 2011

we’ll always miss you

5. agungsevi - Oktober 23, 2011
6. xsal - Oktober 23, 2011

one heart 58

7. TyranT - Oktober 23, 2011

Good bye Marco…

8. Anak Pulau - Oktober 23, 2011

Good Bye Marco

BTW, jauh perjalanan dinas nya om sampe ke maroko

ilham - Oktober 23, 2011

namanya kuli, mas….

9. cafebiker - Oktober 23, 2011

sedih :(

ilham - Oktober 23, 2011

saya tidak bisa menemukan kata-kata lain bro :(

10. win - Oktober 23, 2011

bener skali
saya jg tdk bisa berkata apa yg mau ditulis
yg jelas shock

11. absoluterevo - Oktober 23, 2011

Sedih saya juga sempat ga percaya :( selamat jalan marco

12. mang - Oktober 23, 2011

setelah daijiro kato #47, shoya tomizawa #48, dan sekarang marco simoncelli #58 semua rider favorit meninggal dunia (kecuali valentino rossi #46) R.I.P for #47, #48, dan #58

freo - Oktober 26, 2011

ah nda juga bro,
masih ada marquez,ben spies, hohe, bradl

13. izzi - Oktober 24, 2011

turut berduka…… selamat jalan :(

nitip mas bro :
masih tentang insiden kemarin :(
http://izzirider.wordpress.com/2011/10/24/ini-olah-raga-beresiko-tapi-tidak-konyol/

14. assassin - Oktober 24, 2011

pdhal liat motogp gak ada hohe,,bakalan disapu ama repsol, tpi liat 2 lap pertama langsung gembira..liat bautista dan marco,,salip2an…sayang cmn 2 lap….dan itupun 2 lap aksi terakhir simonceli……

15. dini - Oktober 24, 2011

semoga ga ada lagi kecelakaan kayak gini,, memang sudah resiko, tapi seharusnya masalah safety lbh diutamakan krna menyangkut nyawa. you’re great rider simon.. we’ll love you.. :'(

16. syahril wahyu ramadhan - Oktober 24, 2011

selamat jalan marco. . . namamu akan selalu ter kenang di hatiku tuk slamanya. . .

17. octane - Oktober 24, 2011

goodbye simoncelli, sedih sekali kehilangan dirimu…
tapi kau akan selalu ada dalam hatiku..

18. MarkZesh Shunkk - Oktober 25, 2011

bahagialah u dsna,,,,slamat jalan myHERO..

19. kompor - Oktober 26, 2011
20. boerhunt - Oktober 26, 2011

turut berduka bagi Marc, keluarga, kerabat, para fans dan seluruh penikmat moto gp..

nitip masbro..
mohon dukungannya siapa tau ada yg punya akses untuk memberikan masukan, namun jika yg saya tulis ada kesalahan, mohon dikoreksi
http://boerhunt.wordpress.com/2011/10/26/parkir-khusus-wanita-motormobil-moge-dan-sepeda-ada-kenapa-untuk-penyandang-keterbatasan-dissability-person-bermotor-tidak-ada/

21. herrytroy - Oktober 26, 2011

kang ilham, maaf sebelumnya sy orang awam di seputar sirkuit apalagi standar internasional sperti sirkuit motogp atau SBK, hanya ada pertanyaan yg selalu muncul dalam benak sy sehubungan dengan kematian supersic ini. begini kang, sewaktu melihat detik2 kecelakaan simoncelli sy melihat pinggir trek di tikungan tersebut ‘sedikit’ terlalu bumpy. mungkinkah ini satu dari sekian penyebabnya? karena beberapa kecelakaan motogp yg sering sy lihat klw ada yg selip pasti arahnya membuang ke luar sirkuit ini koq malah balik lagi ke tengah dan ban motor kog kayak punya grip lagi stelah sliding. menurut kang ilham gimana? makasih sbelumnya, maaf bahasanya kacau balau hehehe..

ilham - Oktober 26, 2011

Bro Harry, tnq atas pertanyaan dan pengamatannya yg sangat bagus. Ada dua hal yang paling penting soal ini:

1) Soal kerb (pembatas sirkuit). Sepang adalah sirkuit u balap mobil dan motor, termasuk F1 dan MotoGP. Berbeda dengan sirkuit yg khusus untuk motor, maka dipinggiran tikungan memang cenderung ada kerb yg lebih tinggi.

2. Kedua, soal lapisan cat. Sy tidak nonton balapan waktu itu dan belum lagi membaca banyak soal cuaca. Dalam balap motor, sangat berbahaya menggunakan terlalu banyak pinggiran sirkuit yg berwarna putih-merah itu sebab cenderung lebih licin, apalagi saat ada percikan air.

Dalam kasus Simoncelli, sirkuit sepang tentu sudah berhasil melewati homologisasi sehingga pastinya secara teoretik unsur safety no problem. Misal, kerb udah diusahakan lebih rendah, kedua cat sudah berganti bahan yang lebih baik.

Hanya saja, namanya safety selalu harus dikembangkan karena apa yang diregulasi saat ini belum tentu secara praktis sudah memadai. jadi selalu harus diperbaiki terus.

Saya belum baca hasil investigasi kematian Sic, jika ada temuan penting pasti akan ada kebijakan baru untuk improvement safety u balap MotoGP

salam hangat

22. motorbreath - Oktober 28, 2011

permisi nitip jemuran mas ilham … maklum blogger pemula

Race In Peace 58

23. Dajohn - Oktober 29, 2011

Simoncelli memang tiada duanya,biar pun banyak rider baru,ia memang beda.

24. uungferi - Oktober 30, 2011

josss

uungferi - Desember 25, 2011
25. andri kakalang - Oktober 30, 2011

you the best !!! (Y)

26. Andri Kakalang (@andrikakalang) - Oktober 30, 2011

you the best !!! (Y)

27. Hadi Alattas - Oktober 30, 2011

Untuk Marco Simoncelli tercinta…. kepergianmu mengejutkan dunia, kau lah petarung sejati di MotoGP , tanpamu MotoGP bagaikan handphone tanpa simcard. SuperSic…. gayamu sangat digeruni oleh kawan dan lawan. walau kau telah tiada namun nama mu tetap ada. Selamat jalan Super Sic…..kami akan selalu mengingatmu, begitu juga rossi..dia akan selalu mengingatmu.

28. SL.com - November 5, 2011

In Memory To Marco Simoncelli #58

29. Maskur - November 9, 2011
30. Vania - November 12, 2011

likely your things near it Marco! Selamat jalan, Sahabat… &laquo

31. tombiez - November 21, 2011

mas bro mana artikel mu lagi??????
dah hampir 1 bln g bertelur ini….

32. wendakalubis - November 30, 2011

Mas Ilham kemana nih,,,, lama banget gak nelorin artikel lagi…

33. Agam TrueBlue - Desember 28, 2011

turut berduka cita :(

34. jakatimur - Januari 20, 2012

Hmm…. Tampaknya semangat menulisnya terbawa juga oleh si Marco

35. Nanang Himawan - Februari 1, 2012

memang harusnya motor di gp ada sipon seign dan klakson
Ini lo manfaat rokok.. bagi perokok wajib baca..
http://nananghimawan.wordpress.com/2012/02/01/ini-lho-manfaat-rokok-ngimpi/

36. Yoshi - Maret 18, 2012

Blognya kok gak pernah di-update lagi mas bro?

37. theo - Februari 25, 2013

selalu sedih kalo mengenang si pembalap satu ini, padahal waktu itu namanya baru naik :)

Aksesoris Sparepart Motor


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 167 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: