jump to navigation

Goodbye Classic Sportbikes Januari 25, 2007

Posted by ilham in Otomotif, Sportbike.
trackback

cbr-ninja-sentul.jpg

Hadirnya model The New CBR 125 versi Eropa untuk tahun 2007 agaknya menjadi farewell untuk seluruh jajaran sportbike atau motor sport kasik yang umumnya bisa disebut bermodel 90-an. Dengan catatan, model The New CBR terbaru ini sudah diadopsi pada dan dan dipasarkan oleh Honda CBR yang beredar di Indonesia.

Model 90-an sebelumnya memang mengacu pada desain bodi motor sport secara keseluruhan, namun terutama pada aspek fairing. Jamak pada model 90-an adalah fairing yang landai alias kurang runcing, juga bentuk yang lumayan kaku. Pada sektor buntut, terutama ditandai pada model kotak dan model yang kurang nungging. Tidak kalah pentingnya, dimensi model 90-an terlalu slim alias posturnya kurang besar.

Suzuki RGR/RGV 150–>FXR 150

Satu per satu model 90-an ini tumbang. Masih terang dalam benak kita, RG 150 yang setelah sia-sia membenahi sektor desain fairing akhirnya digantikan oleh FXR 150 pada tahun 2000. Andalan lawas Suzuki tersebut, baik seri RGR yang beredar resmi di Indonesia maupun RGV yang banyak di negeri jiran dan Eropa, harus tunduk pada kemolekan desain baru FXR.

rg-150.jpg

fxr-150-2003a.jpg

Bukan saja berganti mesin dari 2 tak ke 4 tak, desain FXR juga mencerminkan nuansa moge baru. Tudung fairing memadukan mata kucing yang bergaris tajam dan model fairing yang meruncing dan lumayan lebar. Di tambah buntut dan dimensi tanki yang bermodel kobra, nuansa sport motor ini pun sudah merambah trend baru tahun 2000-an secara lebih mantap. Namun sayang, Suzuki Indomobil Roda Dua harus menghentikan penjualan. Suzuki Malaysia selaku produsen kesulitan likuiditas, dan akhirnya pasokan terhenti. Padahal pada tahun-tahun awal penjualan produk ini, pemesan harus inden 3-6 bulan untuk memperolehnya.

Kawasaki Ninja R/R–>KRR 150

Di kubu Kawasaki, muncul Ninja ZX 150RR atau yang lebih kondang di negeri ini dengan nama Ninja ZX KRR. Desainnya mengubur segala kekurangan proporsi pada ninja model R yang tampil naked. Bahkan model KRR pun menyempurnakan sekaligus mengantikan Ninja RR yang di Thailand (disebut Viktor dan KRR SSR) terbit dengan desain fairing yang masih bermodel landai dan langsing. Apalagi KRR mengganti pula sasis model cradel box pada versi RR dan R(S) dengan turbular yang memikat.

krr-ssr150-04a.jpg

krr-zx150-04two.jpg

Tinggal balut dengan fairing ala ZX lengkap dengan dua lubang intake pendingin di kiri kanan single head lamp yang lumayan lebar, karakter sport sejati tersembul. Tak lupa kawasaki menyertakan jok susun meskipun model buntut dan bodi samping kiri-kanan sebenarnya masih terlalu sederhana. Ada kemungkinan pada awalnya jok memang tidak dimaksukan untuk bersusun. Namun tak ada yang memungkiri bahwa model KRR ini sangat kompak dan proporsional secara keseluruhan.

Honda NSR/CBR 150–>New CBR 150

Bagaimana dengan Honda? Hingga tahun 2000-an anda mungkin cuma akrab dengan NSR. Maklum pihak AHM selaku ATPM Honda di Indonesia sangat konservatif terhadap produk dan pasar. Padahal modelnya begitu culun. Juga tak jauh beda dengan dengan baju ninja RR atau RGR. Masih mending berbagai varian NSR RR dan SP yang dipasok para importir umum (IU). Lumayan lebar dan besar, meskipun masih kurang manis di sektor fairing dan buntut.

cbr-150a.jpg

new-honda_cbr125r.jpg

Belakangan CBR150 masuk sejak tahun 2003. Namun sayang sangat model cungkring ala 90-an masih tak lepas juga. Namun sejak diluncurkannya model baru The New CBR 125 versi Eropa untuk tahun 2007, Honda Thailand pasti sudah kepanasan. Jika baju The New CBR tersebut dipasangkan di sasis dan mesin lama CBR 150 yang banyak beredar di Asia, pastinya jauh lebih memukau. Bagi yang sudah tidak sabar, bisa saja diam-diam memesan paket dress up ini dari Eropa. Anda akan kepincut oleh kolaborasi mesin, sasis, dan bodi yang luar biasa ini. Bisa saja akan menjadi senjata Honda di kawasan Asia. Bahkan ada rumor di kalangan biker bahwa pihak AHM selaku ATPM Honda di Indonesia sedang menjodohkan mesin CBR 150 DOHC dari Thailand ini dengan bodi CBR 125 yang di kawasan Eropa hanya menganut sistem SOHC. Hmm, siapa tahu bukan?

Yamaha RZR 150–>TZM 150

Bagaimana dengan Yamaha? Setelah seri RZR yang bermodel sangat lawas berakhir, YMKI selaku ATPM Yamaha sebenarnya memasok secara CBU seri TZM 150 yang juga dijual untuk pasar Malaysia. Sayang cuma berlangsung sekitar 3 tahun. Nasibnya sama dengan FXR yang lebih mirip pengisi waktu luang demi menutup ketiadaan produk pada segmen ini. Faktor krisis moneter jadi alasan. Padahal model TZM ini lumayan cakep. Mirip betul dimensi dan fairingnya dengan NSR SP 250 atau malah Aprilia RS Katana yang kondang itu. Wajar saja, TZM adalah spekdown seri TZR yang berspek balap itu.

rzra.jpg

tzm-150-lawas.jpg

Namun cukup disayangkan Yamaha hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan memasukkan model sport tulen. Alih-alih malah yang akan terbit Yamaha Viper 150 yang bernuansa naked. Padahal coba saja Viper diberi baju The New TZR 50/150, pasti semua mata akan terbelalak dan bukan tidak mungkin merajai penjualan kelas sport tulen.

PS: Tulisan ini terinspirasi foto yang saya ambil dari blog CBR selagi melakukan sesi latihan di sentul bersama para Ninja R berbaju KRR (RSS).

Komentar»

1. ade - Januari 26, 2007

sangat bagus sekali jika YAMAHA akan mengeluarkan motor yg baru versi R6, krn saya sangat menyukai nya…

2. ilham - Januari 26, 2007

Kalo gw pengennya TZR masuk aja. tp TZR terbaru yg kaya yg eropa… 150 tp 4 tak. mantap & cantik bro… R^ ga mungkin masuk via ATPM

3. G - Februari 13, 2007

protes…..!!! NSR 150 R atau biasa dibilang NSR single R buat konsumsi Indonesia
KAGAK CULUN…. hati-hati tuh yang bikin artikel…
baik dari desain ataupun LARINYA…

jadi jangan asal bunyi Om……. boleh aja bikin compare produk….
tapi ga harus ngejelekin kan…..

gimana nih pihak HONDA ataupun bro RIDER NSR,…. masa diem aja dibilang CULUN…..

4. Naro - Februari 13, 2007

gw setuju sama bro G.
menurut gw NSR itu pionir.

karena menginspirasi pabrikan lain untuk membuat model yang sama.
dan ingin menyaingi pamor NSR.
namun tetap saja dari segi power dan tampilan NSR selalu unggul.

“Bagaimanapun juga Honda lebih unggul” sesuai slogan Honda

5. ilham - Februari 13, 2007

Yeee, jgn tersinggung. Stiap motor ada generasinya. Pasti kalo dibanding model CBR 125 Eropa, NSR tuh modelnya dah ketinggalan jauh. Begitu pula Ninja R dibanding KRR yg sama-sama Kawasaki, atau RGR kalah model dari FXR yang sama-sama suzuki. Jadi perbandingan di atas ga mermbandingkan antar merek, tapi dibanding motor sepabrikan. Kalo ga percaya, boleh baca2 artikel atau pengakuan pabrikan bahwa setiap tipe ada penggantinya. Maksudnya emang gitu bro… Itu ane udah baca lama. Pas CBR dirilis untuk mengganti NSR, FXR untuk ganti RGR, KRR untuk ganti Ninja R, TZM untuk ganti RZR. okle?

6. esek-esek - Februari 15, 2007

gw setuju dengan bro ilham NSR itu teknologinya unggul dijamannya, kalo sekarang udah kagak laku tuh mungkin dulu banyak motor bebek, sistem monosoknya aja terlalu simple kayak dimodifikasi di tukang bengkel las. beda dengan monosok unitrak ninja ato scorpio (monocross). dari segi model bodi belakang kaku membungkuk kalo dijepang sendiri model itu tenar taon 80an, beda dengan motor sekarang lebih lentur sudah bentuk ekor bebek. mungkin pihak pabrikan honda numpang ketenaran NSR karena pada waktu itu GP 500 didominasi honda NSR. logikanya kalu itu motor bagus sampe sekarang banyak yang punya meskipun harganya mahal dan spare partnya jarang dan mahal, kalu CBR yang nota bene mahal harganya tapi banyak yang cari…itu analisa gw bro.. salam biker

7. ozaq - Februari 16, 2007

Emang tuh NSR RR jadi biang pada masanya! Gw aje sempet kepincut! Sampe nangis darah gw gara-gara kepingin tuh motor!

Tapi apa mao dikata… punya duidnya cuman cukup buat beli Tiger seken :p Gila… jaman dulu harganya NSR itu lho… NGGA NAHAN!!!

8. andi firman rahmat syahputra - Februari 20, 2007

gw penggemar berat NSR 150 R/RR

ya…… bener sihhhhh
tiap motor ada generasi model dan teknologi sendiri2, yang jelas mustinya model terbaru pasti lebih bagus daripada model2 sebelumnya……..

tapi coba liat deh……….
setiap pengendara NSR posisi duduknya itu sport banget….. dan itu gw gak jumpai di Ninja R/KRR, Suzuki FXR, Tiger bahkan CBR sendiri (mungkin untuk touring kali ye ………..)
apalagi desain tiger sekarang mengarah ke touring

perlu bro sekalian tahu bhw utk NSR 150 RR di salah satu negara bagian di negeri paman sam, gak boleh dipake di jalanan umum (circuit only bo’…..) karena NSR 150 RR bener2 replika motor grand prix. kalau gak salah tenaga yang dihasilkan 37 dk bandingin deh dengan kawak ninja RR yang 25 dk

9. esek-esek - Februari 20, 2007

gileee ah yang bener bro, NSR 150 di amrik tenaganya 37dk enggak boleh dijln umum..kalo enggak salah yaaa… berarti bener tuh, kalu bro andi ke amrik beli aja. gw pesen pistonnya aja

tapi kenapa diamrik moge yang 1000 cc keatas dengan tenaga diatas 200 dk kok boleh dijalan raya amrik.

mungkin NSRnya naek F-16, ato kenalpotnya ngebul terus sampe asepnya nutupin jalan umum, kalo bisa bawa aja ke jakarta aja buat pengasapan nyamuk hik…hik…hik….

10. ilham - Februari 20, 2007

sperti rencana sebelumnya, akan ada rubrik legenda yg mengulas abis salah satunya NSR dan NSR RR… kita takkan lupa para raja jalanan sejati bro!!! tp mohon data dan input yg memadai ke kafemotor@yahoo.com… tnq sblmnya

11. mostafa - Februari 20, 2007

give me eqipment for motor honda cbr 150rr

12. Hendra - Februari 22, 2007

Saya rider NSR 150-R. Memang menurut saya NSR tuh motor paling unggul TAPI…. DI JAMANNYA. Desain NSR 150-R tuh sebenarnya desain akhir tahun 80-an. Di thailand aja motor ini udah ada dari thun 87. Sedangkan model NSR yang masuk ke indonesia tahun 94 adalah model tahun 89. Perubahan NSR 150-R di indonesia cuma satu kali yani pada awal 96. Itupun hanya sektor penampilan saja yang dirubah, yakni behel belakang, warna tachometer, dan pilihan warna body (94-95:ungu-putih, abu2-hitam n merah maroon, 96-98:ungu-kuning n hijau-abu2). Sedangkan untuk mesin, gak ada perubahan sama sekali.

untuk NSR 150-RR. Ketika saya ikut acara Honda di bandung (saya anggota NMC bdg), saya ngobrol dangan salah satu karyawan Honda di sby. Menurutnya NSR 150-RR yg masuk ke ind lewat aTpm sebenarnya buatan tahun 97, buka tahun 2000. Pada akhir tahun 97, ada sisa stok NSR 150-RR sebanyak sekitar 600 unit. Sedangkan tipe ini udah gak layak edar karena belum pakai catalytic converter. Jadilah pada tahun 2000 motor ini dilempar ke ind. Bisa bro buktikan dengan melihat di internet, NSR-RR yg lampu bulet itu kan udah ada dari 95 dan diganti sama yg lampu kucing (bukan yg SP, beda lagi) sejak 98.

13. chipluyyzzz - Februari 23, 2007

klo gw sendiri sih, lebih senang NSR 150RR/SP, model keren banget,tp gw dag ngambil CBR 150R,december lalu, sebenernya gw mau bgt ngambil tuch NSR RR,tapi sayangnya masih 2 tak sich yach,bensin boros and ada oli sampingnya, tapi keseluruhan gw suka NSR R/RR,keduanya merupakan Pioneer dari motor Sport Honda!!Bravo NSR!!!

14. b0w0 - Februari 24, 2007

benernya setuju aja NSR tuh emang dahsyat alias Pionir banget,Tapi sapa juga yang nahan bwt rogoh kocek ampir 24jt bwt NSR SP taon 01.Awalnya tertarik untuk beli sih tapi tahun produk segitu,yah mending beli ninja RR aje,toh akhirnya meskipun NSR tuh mesinnya buanter… Kalo dah tua,yah bwt apa!!!!!

15. ilham - Februari 24, 2007

Hehehehe, bicara 2 tak, gw jg rider Aprilia RS 125, selain Tiger buat modif atau FXR buat harian… Kalo gas dibetot dari awal, rpm akan naik dgn sgt2 cepat dan bunyi mesin udah kyk jet aja kedengarannya. Mgkn dah ga beda dgn suara inline fournya moge…. Huiiiiiihhhhh… emang 2 tak tuh gila… mgkn SP juga gt ya, mangke dilarang di Amrik?

16. nathan - Februari 26, 2007

i’m honda lover khususnya nsr.. gw pake RR n mnrt dr ap yg gw tau nsr cm ktnggln jaman klo dijajarkan ma mtr yg ad skrng..tp klo ma yg skls gw msh megang nsr…pokoke the best i ever had deh…syngnya di indonesia spare part racing nsr tuh jrng bgt2 deh…gw hrp bkl ad lg nsr baru…n gw hrp 2tak gak diapus…cos mtr 4tak di indonesia gak ad yg enak… 4 all of u guys khususnya pnggmr nsr slm knl yo…nice to meet u all…

17. Soni - Februari 26, 2007

Gua pake NSR single R udah sekitar 10 tahunan….
Menurut gua.. ni motor enak banget.. makanya tetep gua pelihara sampe sekarang.
Pengennya gua upgrade ke yang SP.
Gua yakin yang SP masih pada kinclong2 banget.
Ada yang mau jual SP nggak?
Lho malahan jadi numpang nanya ya?
Thanks ya

18. Soni - Februari 26, 2007

Oh iya, kalo ada informasi yang mau jual NSR SP, kasih tau gua via email ke silvia.kristel@gmail.com ya.
Thanks

19. rajaiblis - Februari 26, 2007

aNe pake RGR 150 th 1995 warna item …
ada yg bs kasih info … kalo mo ganti shock biar agak nungging … pake apaan ya … dan harganya brp tuch …

tq ya …

20. chipluyzzz - Februari 27, 2007

Wahhh…mas Ilham ternyata tunggangannya Aprilia RS-125 toohh, BTW top Speednya berapa mas??nympe 150 lewat ga?and spare partnya susah ga nyarinya?pa harus Inden dulu!!

21. agung - Februari 27, 2007

gw paling suka kawasaki ninja RR, bentuknya yang moge abiz dan juga paling top.

22. agung - Februari 27, 2007

kalo ada yang jual kawasaki ninja RR kabarin gw. pokoknya yang murah

23. MARCHELL - Maret 20, 2007

GW LG NYARI KRR NIH, KLO ADA YANG MO JUAL & BOLEH NIH

24. nathan - April 3, 2007

wah saya stuju nich ma bro2 yg maniak nsr…coz i’m the nsr lover too…=) biar gmnpun jg mtr apapun psti ad klmhn n klbhn trsndri jd sejlk2nya tuh mtr psti pnya nilai sndri…

25. kontela - April 4, 2007

@andi firman dll.
nsr 150 r/rr dilarang jalan di amrik(tepatnya di neg. bagian california) itu betul tapi bukan karena speknya terlalu mbalap cing, tapi karena california yang paling ketat sama ambang batas polusi udara (knalpot nsr 150 rr gak pake c.c)hehehe..kasian deee…makanya forbidden.
contohnya gw pernah pake cbr600f2 californian spec bedanya di lampu utama yang begitu kontak on dianya ikutan on jadi gak bisa dimatiin,
@rajaiblis
gw jg pake rgr 150 taon 95, mendingan sok blkg jangan ditunggingin deh, soale sistim full floatingnya/ unitrack gak bakalan mau dikasih sok nungging biarpun ntu sok panjangnya 2meter juga,
bakalan mentok ke stopper arm, dan kalo ngerem abis pantat motor bakalan geal-geol loh…
stdnya jg dah mantepss…klo mau nungging mah bodinya aje lo angkat…

26. oji - April 4, 2007

g pake erji 97…
soal shock blakang emang jgn ditinggiin.. ga bakal enak…
saat ini untuk sektor bodi, g cuma nurunin shock depan dikit ples dikerasin biar kalo ngerem dari kenceng ga mentok..
selain itu untuk bodi, janggaaann deeh… walopun ga nungging, khan bro rg riders bisa tetep enak buat touring krn posisi duduk msh agak tegak, mo kenceng ya tinggal nunduk ajah…
mesin juga g ga banyak…
cuma maen spuyer, knalpot standar dirombak ulang, en gir depan ganti punya thunder 250 (naik 1 mata dr std rgr, blk std)…
alhasil sampe skarang g ga pernah tau top speednya barapaaaa…
paling brani g pernah 170km/h…. itu juga msh pake 5…
hiiiiii… takut….
lebih pas kayanya pake gir dpn std rgr, bawah makin enak, cm agak liar tuh…
info nih… cakram dpn, kampas rem blk, velg pake thunder 125 ( blkg sama persis, dpn adaptasi dikit)..
ada yang bisa tukar info ga nih..???

27. irfan - April 6, 2007

ass wr wb motor ane nsr 95 diliatnye bosen (fairingnye) gue pengen beli fairing nsr RR asli kalo ada infoin ane donk bang tapi harga jgn mahal2 okey thanks brat brooo

28. kontela - April 9, 2007

@oji
banyak om..sil sok, sil master rem, pake rx king, as sok depan + tabung pake thundie 125 jg sama cuma sulingnya lbh baik pake rg, kampas+plat kopling bisa pake fu150, tp plat bagusan rg, punya fu polos,
kynya boleh juga tuh ente py montor…ada rg yg mau dijual gak, gw dah dapet 3biji, 91,97, n 95 buat harian l.a-kalimalang…mantep2 aje tuh…biar motorsport jadul tetep paling enak dipakenya…

29. girifumi - April 9, 2007

gak repot ngerawatnya bro?
terus yang angkatan tahun 2000 kan sudah ada HECS,iseng cobain pernah gak knalpotnya? katanya nih,di Thai sono HECS gak lulus uji emisi makanya motor 2 tak Honda dibuang kesini.jadi Honda NSR (RR dan SP),Nova Dash,FSX,Phantom 2 stroke,LS125 dikirim kesini.
bener gak?

30. kontela - April 10, 2007

@girifumi
perawatan mah dari motor taon kuda ampe sekarang sih sama aja, yang penting klo qta punya motor tua ya jangan dipaksa…inget umur ..hehehe..tapi bisa diakuin klo parts bt erji biarpun mahalnya ngajubileh tapi daya tahannya luar biasa…
n ’bout hecs, i have no idea deh..

31. girifumi - April 10, 2007

maksudnya ngerawat motor tiga?mending kasih gw satu..hahahahahahaha

32. kontela - April 10, 2007

boleh..boleh..tapi cakramna aja kali yeee…wakakaka….

33. dokter - April 11, 2007

@kontela
betul itu erji mank dasyat, walaupun motor dah turun mesin dari jakarta masih kuat juga keliling jawa, jakarta-yogya-naek semarang-surabaya-bromo-ampe bali-n pulang jakarta,dah tez. baguz baguz mesinnya, nga beda jauh sama rx king taun 92 an, mesin tetap baguz ampe sekarang

34. girifumi - April 11, 2007

@kontela
boleh..sama kalipernya,master remnya.ok?
wakaakakakakak

35. kontela - April 11, 2007

oke deh, besok senen ambilnya di komdak…..wakakakakakak
mupeng mode: on

36. oji - April 12, 2007

@ kontela

gila.. 3… msh mo nambah lagi??????
hehe.. g jg kpikiran buat nambah atu yg 91… tapi takut yang pertama iri… hehe… ntar dibilang poly”motor”gami lagi… wakakakak..
btw, boleh nih minta no tlp ente…
g 081311018700
oya g punya pengalaman dikit, baru kjadian tadi siang..
kmaren pas tengah malam di pancoran (jalanan sepi berat).. motor g geber ampe 160… tiba tiba ngorok… tapi cuma bentar.. trus normal lagi.. tadi g cek tnyata busi ngk bp5 (kering) yg g pake buntung…
ga nyisa.. anehnya motor tetep normal… (gila ya erji)
akhirnya g ganti bp6…. oya pake busi racing yg iridium (kl ga salah) malah cepet mati… knapa yaa.. ga cocok kali ya…
oya mas… kalo ada part yg m dijual bilangbilang ya..
skrg sih lg nyari windshield… m bikin ndiri takut jelek ahh…
tararengkyu…

37. kontela - April 13, 2007

@oji
ati2 om, klo kejadian ky gitu biasanya krn sepul pengapian lo mainin ya..busi buntung suh motor tetep nyala tapi api busi loncatnya ke piston, bisa bolong.
gw sih pakenya b9evx, buat jalan jauh tetep oke..no 5/ 6 kynya terlalu panas deh..iridium aq g pernah coba
klo windshield gw ga punya spare, yang lain sih mkn msh ada, gw korbanin satu motor gw bt diambilin sparenya, hihihi..
081807758875

38. girifumi - April 13, 2007

@kontela
korbanin cakramnya duong…

39. kontela - April 13, 2007

lo mau cakram n tromol depan ninja,yg lainnya masih kepasang tuh..hehehehe

40. girifumi - April 13, 2007

boleh deh..gratis ya bro?satu set..
baik bener orang papua ini..

41. kontela - April 13, 2007

tromol ma cakramna doang..

42. Girifumi - April 13, 2007

serius nih..berarti yang velg jari-jari kan?
bener?gw bisa ambil kapan?

43. kontela - April 13, 2007

semangat amat ya om giri??tromol n cakram ninja emang lagi nganggur, tp brgna di bogor, tar gw ambilin dulu bt lo deh…

44. kontela - April 13, 2007

nb: brgnya gak ori

45. pecun - April 19, 2007

nsr disebut nasir …tuh nasir tetangga gwa uda meninggal karna penyakit kurapan ………nsr ma cbr jelas beda jauuh motor tu diliat dari harganya yg mahal la jelas2 cbr paling mahal jablay juga milih milih kalau diboncengin motor pasti nyari yg mahal ok boz

46. adoy - Mei 25, 2007

elu mah emg ketawan pecuN, demen motor mahal keberatan gara2 bawa2 nama CBR… dimana2 CBR tu moge, lha ini mociL wakakakakak… motor turing dikasi fairing gak jelas

tetangga lo meninggal? lo ketawa2 sih? jgn2 lo yg kurapan?

dari dulu smpe sekarang nsr motor paling mahaL,
pertama keluar itu motor jadi mtoor paling mahal harga 17jt.
tiger aja cuma 12jt, ninja cuma 13jt.

liat aja nsr sp harga secon taun 2003 harganya sama ama kRR baru taun 2007. pikir atuuuuuuu

47. Hendra Chris - Mei 28, 2007

Hai, minta pendapat donk… Gue pengen bgt punya motor sport antara CBR 150 atau KRR 150. Minta pendapat donk,mending yang mana? Thank you guys

48. K_ump45 - Mei 28, 2007

@47

kalo pgn kenceng tp agak boros ya krr aja, kalo pgn irit ya cbr, kalo menurut gw krr keliatan berwibawa krn kencengnya…..tp kalo cbr cm keliatan mahal aja n honda selalu no 1 inceran maling…heheheh…pizz

49. Stefan - Juni 12, 2007

@19
“aNe pake RGR 150 th 1995 warna item …
ada yg bs kasih info … kalo mo ganti shock biar agak nungging … pake apaan ya … ”

ah sama, aku pake RGR 97, tempo hari mau ganjel suspensi belakang biar lebih nungging tapi gak bisa, armnya yang kecil yang warnanya item tempat shocknya bertengger as bagian dalemnya mentok ke dudukannya jadi biar saat itu kondisi shock lepas dan motor diganjal tetep aja gak bisa membuka lebih lebar… gimana yaa please help!!!,

masa chassis belakangnya yang harus ditekuk, takutnya nanti jadi gak enak stabilitasnya.

“Masih terang dalam benak kita, RG 150 yang setelah sia-sia membenahi sektor desain fairing…. Andalan lawas Suzuki tersebut, …. , harus tunduk pada kemolekan desain baru FXR”

aduh kata katanya bikin sedih… terus terang buntutnya RGR 91 & 97 gak kalah sama FXR, kalo lampu depan dan swing arm memang kalah deh, mesin juga kalah teknologi, bentuk fairing sendiri aku rasa masih terlihat keren gak terlalu gendut atau kurus & proporsional dgn bodi nya. mungkin yang taun 91 belum full fairing, ato yang 94 faringnya rada kurus, tapi sejak versi buntut crystal yang bulat sampe buntut tornado/shogun, fairingnya lebih gendut dan menurut pendapatku “keren”.

50. asik_aja - Juni 29, 2007

@49
hihihihioo…salah satu ketidakpuasan pemakai rg.
pantat yg gak nungging….
bro, rg itu emang desainnya begitu, jangan diotak-atik suspensinya, dah paling mantep dia pake unitrack(klo bahasa suzukinya: full floating system),nsr aja masih konvensional, klo di tunggingin, nti malah memperburuk handling, bayangin aja lo gi kenceng tiba2 hrs ngerem mendadak, pasti pantat motorlo bakal langsung ngesot krn swing arm mentok…serem deh…posisi std paling enak bro, gak bikin pegel badan bt jalan jauh…klo mo maksain sih lo coba aja, tp gak jamin yee..hehehhe..
gw udah pernah coba kok bro…

51. Andrianto - Agustus 27, 2007

Pokoknya NSR The Best – Forever
Hehehehehe….
Hidup NSR….

52. darah biru - Agustus 31, 2007

pecun ,motor mahal tp kelas jablay,tergantung orangnya bro!!!!kcuali tampang lo pas2 an ,nah bs nutupin dah tuh!!!!!!!

53. indra - September 11, 2007

BUAT REF PENGGEMAR RGR LIAT PROFIL RGR GW DI BIKEPICS/SUZUKI/RGR150/1993…….thanks

54. asikbae - September 11, 2007

@53
tinggal dmn bro..??

55. indra - September 12, 2007

@54
bandung bos kalo mo discuss rgr email aja d bagioz99@yahoo.com.gw dah lumayan 2 taun ini utak atik rgr.

56. asikbae - September 12, 2007

@55
gitu ya..??klo mau gabung di sini aja bro: rgrc@yahoogroups.com
baru dibentuk di jakarta…atau liat di thread “club” (kafemotor)
my email: mariodronerheso@yahoo.com

57. jimbo - November 24, 2007

hidup nsr

58. nanda - Desember 28, 2007

gw gy nyari cbrseceng nich ada yang mau jual gak……ato honda goldwing…….!

59. wiro - Januari 2, 2008

gw mw beli ninja RR nich
gmn donk

60. Eyu - Januari 9, 2008

club fxr ada g?

61. Faiz - Januari 25, 2008

dicari nsr 150 rr plat AB
kalo ada e-mail ke rrah_mat@yahoo.com

62. Nsr fan's - April 12, 2008

g ga stuju kl nsr dblg culun, krn mtr nsr itu pd jamannya mjadi kebanggaan pr pemakainya dan g stuju kl nsr itu pionirnya motor sportnya honda. krn nsr lah pabrikan mtr lain blomba2 buat mtr tuk mnyaingi nsr. g punya nsr 150 r dan kmn2 g bw tuh mtr, dan g ga prnh minder naik tuh mtr walaupun dsamping gua ada honda new tiger en yamaha vixion krn g mmandang mtr nsr adalah legendanya mtr sport dan replikanya grand prix dan modelnya kagak malu2in amat. dan nsr kagak ada tandingannya ama tuh rgr or rx king. BRAVO ! NSR ! buktinya orang skrg kl liat tuh nsr msh aja matanya ngelirik saking hebatnya tuh pamor nsr. NSR NUNO ! ( Numero Uno ).

63. Ari - Juni 11, 2008

NSR emang udah tua… tapi masih tua2 keladi, msh bisa ngebut bro…. pokoknya gw msh sayang sama NSR SP ku…. btw kenapa ya NSR gak ngeluarin produk baru semacam generasi baru nya NSR,. gw yakin kalo ada NSR generasi baru pasti laklu tu NSR…., sekarang aja biarpun NSR udah tua…. masih banyak yang nyari…………..
saya setuju dengan mas Nsr fan’s (NSR Numero Uno)……..

64. occy - Agustus 12, 2008

gw mau cari gear ratio rgr 150 ada yg tahu ga ? bekas/baru harganya berapa ya? buat drag race 0~400 m.

65. occy - Agustus 12, 2008

gw mau gear ratio RGR 150 buat drag race.sebab RGR gw lambat tarikannya .sudah diganti gear roda belakang dan yg depan tapi belum maximal. kalau ada yg tau tlg sms nmr +819024818906 nanti saya telpon balik…thx yaaa

66. aldy - September 2, 2008

alow lam kenal.. gw aldy gw baru aja beli mtor nsr 150r thn 97..tp gw koq ngerasa ni mtor agak kempos ya tenaganya..terus knalpotnya ngebul banget..itu wajar g sich..?? mohon informasinya coz ini pertama kalinya gw pake mtor sport..biasanya gw pke honda karisma he.3x..thanx

67. kjengking - September 3, 2008

@ aldy
mendingan cek ke trit “Legenda Honda NSR-Sang Pioneer Sportbike” aja bro aldy. disana banyak banget yg udh dibahas

68. Smok - Oktober 25, 2008

Waah klo yamaha bkin king baru wah gmana ya? Kren gilaa!!

69. aris_tehno - Oktober 27, 2008

yup ,,,

truz trang aj bro … gw naik nsr single r meski motor lama gw ga tengsin paz brenti dilampu merah meski smping da vixsion ato tiger revo brow ,,, ga tao brow apa nasir gw tetep lebih keren atau yakin lebih kenceng lariny hehe … salam bikerz

70. Indransr - November 21, 2008

Klo gw pribadi ngerasa kurang sreg klo naik cbr150, gw gak tau kenapa ya.. Gw punya Honda NSR150 n juga Suzuki RGR150, mungkin karena gw udah terbiasa bawa 2 Tak makanya kurang pas bawa cbr. Yg jelas klo buat di sirkuit, handling RGR enak kok. Gw kurang seneng drag race, makanya tuh motor suka gw bawa ke sirkuit Sentul Gokart. Sedikit foto gw taruh di Bikepics.com/suzuki/rg150/93

71. anggi alpian - November 26, 2008

gua cari yang mao jual motor nsr 150r/rr 96,97,98,
atau ninja 150 krr 97,98,99
atu rx king ,tander 250, mio ,
kalo ada hubungi imel yua ya
http://www.anggi.alpian@yahoo.co.id
oooooooooo ……………oooooooo…………..ooooooooo

72. OJI - Desember 13, 2008

Jual Cepat NSR 150R’95 (Ungu Putih) Jakarta :
– VR Enkei
– Battlax Tubbles 98%
– Footstep Yoshimura
– Knalpot AHM + Orisinil
– RC Valve + Computer On
– Kondisi 90% Mulus
– BPKB + Faktur
– Mesin Full Standart
Harga 8,5jt/Net.
Oji ( 08561354422 )
Thanks.

73. dinz - Januari 19, 2009

Di masa ini motor paling kencang dipegang Kawasaki Ninja 150RR. Namun sayang jika Honda NSR masih ngeluarin sampai tahun ini,Ninja mah g ada apa2 nya. Sang legenda yg tinggal kenangan.

74. WONG - Maret 22, 2009

AH…OM DO SEMUANYA
YG JELAS KAWASAKI NINJA 150 SE VERSI THAILAND YG UNGGUL DI BANDING NSR R/RR/SP ATW TZM.
COZ KRR 150 SE UDH DI UJI ROAD RACE DI SIRKUIT SENTUL TANGGUH MELIBAS TZM,NSR PADA TAHUN 97/98.KOLABORASI ANTARA TEAM CMS DAN HMF THAILND.
GUE ADA TUH ARTIKELNYA…

75. Edition 150 - April 2, 2009

COZ KRR 150 SE UDH DI UJI ROAD RACE DI SIRKUIT SENTUL TANGGUH MELIBAS TZM,NSR PADA TAHUN 97/98.KOLABORASI ANTARA TEAM CMS DAN HMF THAILND.

maaf ya bro wong, gw hanya meralat. Sy setuju dgn artikel anda, Honda nsr & Yamaha TZM klah dgn Kawasaki Ninja 150 SE, ttp di thn 97/98 Team2 road race di indonesia yg memakai honda nsr, itu hanya nsr-r, blm memakai mesin nsr-sp, karena di thn tsb nsr-sp br kluar di thailand & yamaha tzm di thn tsb hingga skrgpun hanya sedikit part racingnya, jdi dithn tsb tzm hanya sebatas ganti knalpot/karbu, beda dgn ninja SE yg seabrek part racingnya

Sy pernah tugas dr kantor ke negara thailand, sedikit sy disana bertanya mengenai k3 mtr diatas. dari k3nya masyarakat di sana lebih menfavoritkan nsr-sp,karena di zamanny mtr ini rajanya road race disna. tetapi utk thn2 skrg,mereka menfavoritkan ninja-zx, karena hanya mtr ini yg msh ada barunya,tetapi bila nsr-sp muncul kembali,merka tetap menfavoritkan mtr ini
utk TZM, mereka berpndpt, mtr ini krg mengena di hati mereka, karena 1.mtr ini bkn produksi negara mrk tetapi malaysia ( sifat nasionalis )2. mtr ini susah mncri spare partnya,pdhl negara mereka tempat menghasilkan part2 rcing

sekian dr sy, terima kasih

76. reza adhi - April 21, 2009

hi nsr fans….. kta spa rgr 150 klah ma mbah nsr……

q dh prnah bktiin kq ma nsr sohib q taon 97An.. rg gw taon 99…

sohib gw dh geber nsrx puol…. q msh d gear 5…….. q msukin k gear 6 jauh dch dy…..
wong rg q pernh q pol in 185 km/h tmbus kq…….

tp d kcpatan segitu digasx msh da sisax……….. hdup rg!! jgn mw klahg ma embah nsr!!!!!! he2009x

q msh sma laz 10 lho…….

77. gus agus - Mei 22, 2009

Semua mtr tuh sama aja .! tergantung yg bawa aja …

kl mo ngetes plg kuuuueeennnceng /T speed drag race aja ato pk mesin dyno test ya kl gak salah.

nah kl mo ngetes skill ridernya pake mtr sama ,setingan sama,nyobanya sore di jln mulai dr dpn untar sampe slipi.

gitu aja kok repot

78. men beast - Maret 26, 2010

benar.semua motor itu hampir sama.cuman sugesti aja karena liat horse powernya mana lebih besar ya prasaanya bilang lebih besar..gue pernah ngadu kebut ma nsr rr/sp korek tapi dia kalah?di trek pendek mau pun lurus..gue pake ninja r superkips hanya pake v force 3 knalpot cms setingan aja dan motor gue masih standar.itu juga ketemu di jalan raya gara2 saling penyolot2 langsung deh jadi balapan..dan menurut gue tu motor gimana kita bawanya aja.kalau kita nekat ya motorpun jadi bengis..ini sih masih analisa gue….kalau ada yang salah mohon maaf…salam bikers..

79. tornado - Mei 21, 2010

gue ada nsr 250.fairingnya rusak, mau beli gk tau beli di mana, mau bikin jelek bgt jadinya. gk bisa di pake kalo gk ada fairingnya,panasnya ke selangkangan, gmana, ya?

80. doni - Agustus 3, 2010

Di jual Honda NSR tahun 94 mesin sudah ganti pakai SP. modif abis. pajak panjang. warna orange-putih. valve on. speed ok. hp 7,5 jt. plat bandung.. hub 08889461809

81. bobet - Agustus 16, 2010

Dijual NSR New RR th 2002.. warna merah hitam.. Surat2 lengkap hidup.. Harga 24,8 jt.. Lokasi : Jogja Hub: 085643031850

82. bobet - Agustus 16, 2010

Ralat : Warna merah biru


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: