jump to navigation

MotoGP Donington Park, Rossi Siap Balas Dendam Juni 21, 2007

Posted by ilham in Balap, Sportbike.
trackback

motogp.jpgMotoGP seri ke-8 sebentar lagi hadir. Kali ini Juara Dunia 7 kali Valentino Rossi akan bertarung kembali dengan pimpinan kelasemen balap Casey Stoner di sirkuit Donington Park, Inggris, akhir pekan ini (24/06/07).

Sirkuit ini memiliki karakter unik. Ia menyatukan bagian yang cepat dan panjang separuh sirkuit. Sisanya adalah bagian yang berkelok (twisty) dan lambat. Namun serunya, justru bagian lambat inilah yang menjadi penentu kemenangan. Bukan bagian sirkuit yang cepat layaknya beberapa seri sebelumnya. Ducati kemungkinan tidak akan mudah bertarung di sini.

Yang menarik, sirkuit ini memberi sejarah bagi para kandidat juara dunia tahun ini. Valentino Rossi adalah pembalap yang memenangkan GP pertamanya di sini. Juga merupakan penguasa MotoGP dengan 5 kemenangan sebelumnya. Motivasi Rossi sedang tinggi. Apalagi ia sudah berjanji akan membalas kekalahan tipis dari Stoner dua pekan lalu.

Di luar itu, Pedrosa juga memiliki kans. Ia memenangkan balapan tahun lalu sekaligus merebut pula pole dan mencatat lap record. Inilah kemenangan pertamanya di kelas para raja setelah cukup dominan di kelas 125 dan 250 tahun-tahun sebelumnya. Apalagi mengingat 2 balapan terakhir, Pedrosa grafik penampilannya menaik. Dengan senantiasa ikut mengisi podium, tidak mustahil kali ini ia akan memperlihatkan ketangguhannya.

Stoner pun memiliki sejarah di sini. Pria yang diramal Doohan akan menjadi pembalap terbesar dari OZ ini memulai debut balapannya di sirkuit ini. Bahkan GP pertamanya pun dimulai enam tahun lalu di sirkuit yang sama. Apakah sejarah ini ada artinya nanti? Lets see.

Bagaimana dengan pembalap lain? Mungkin saja Chris Vermeulen and John Hopkins dari Suzuki akan memberi kesulitan. Chris adalah pembalap yang hapal luar kepala sirkuit ini karena sempat balapan Superstock di awal kariernya. Juga Hopkins yang ternyata masih berdarah tuan rumah Inggris. Atau Barros dari Ducati yang sudah belasan tahun balapan di sini. Jangan pula lupakan dua jagoan Castrol, terutama Melandri.

So… mari prediksi jagoan masing-masing!!!

Posisi Sementara:

  1. Stoner, 140 poin
  2. Rossi, 126 poin
  3. Pedrosa, 98 poin
  4. Melandri, 75 poin

 

Komentar»

1. denbagus - Juni 21, 2007

nomer siji…asyiiikkkk..!!!

2. max - Juni 21, 2007

Kayanya bakalan menarik race kali ini, saya masih berharap rossi bisa ngejar poin atas stoner, go rossi !!!

3. asik_aja - Juni 21, 2007

nomer teluu..

4. asik_aja - Juni 21, 2007

hopkins dan suzuki siap jadi juara…

5. asik_aja - Juni 21, 2007

maju teruuusss…..

6. esn1422 - Juni 21, 2007

Di sirkuit ini akan menjadi pembuktian bagi stoner dan ducati. apakah mereka hanya unggul di sirkuit cepat atau juga unggul di sirkuit lambat.
Saya melihat stoner memang punya skill yang bagus, tidak hanya motronya saja yang bagus. Dia akan menjadi pesaing berat bagi rossi untuk musim ini.

7. BlvePvls - Juni 21, 2007

Enam…

8. BlvePvls - Juni 21, 2007

mleset..

9. nuvan - Juni 21, 2007

@7. BlvePvls – Juni 21, 2007
loe bukan enam… tapi tujuh tuhhhh

stoner keliatannya juga udah banyak belajar dari pengalaman bagaimana menghadapi rossi… terutama jika lintasan kurang trek lurus…

tetep pegang stoner deh….

10. Affcell - Juni 21, 2007

pedrosa…..kayanya nih. juara podium utk pertama kali msm ini..

11. Kebak Angkoro - Juni 21, 2007

Karakternya banci, untuk Stoner cocok, untuk Rossi imbang, besok kita lihat siapa yang jago pelintir gas, dan siapa yang jago bikin klep..spiral Valve or desmodromic… Seru

12. denbagus - Juni 21, 2007

Tapi kali ini Rossi mulai bangun dari tidurnya ( halah… )
ane yakin The Doctor ” yang lain tidak ada yang bisa ngikutin ”

go rossi go….

13. BlvePvls - Juni 21, 2007

Dik ROSSI sekali ini dikau harus menang… kalo kalah lagi… aku gak akan nonton Balap F1 lagi… camkan itu… Lho????????

14. Affcell - Juni 21, 2007

3 hari lagi……..ditrans tv……..jam 3 sore…….

15. Affcell - Juni 21, 2007

eh, tv7 yak… :))

16. jokobodo - Juni 21, 2007

Trans 7..

17. wyren - Juni 21, 2007

Stoner no1.. Bar kuwi John Hopkins no2.. Sisane terserah… wekeke

18. wedulgembez - Juni 21, 2007

meski treknya pendek gw yakin Stoner bisa menang. kalo pas berkelok-kelok pake gigi rendah, sehingga power tetep kuat. disini kuncinya ngacir pas habis kelokan,…..Hopkins???. penasaran gw besok.

19. Affcell - Juni 21, 2007

hayo..siapa lagi yg jagoin pedrosa nih…..

20. VixionerBro - Juni 21, 2007

sebagai empunya Vixion yang notebene keluaran YAMAHA ga mungkin lah milih yang lain,hidup Rossi!!

21. Gaga - Juni 21, 2007

nomer 21!!!!!
dapet tiket gratis 21?

22. !>3!>3^^!+ - Juni 21, 2007

Hidup…… Pedrosa……….

23. ilham - Juni 21, 2007

Hmmmm… seperti biasa, dukung Stoner, si pemecah batu😀 Pendobrak kebuntuan dan supermasi… Btw Stoner kok kalo ditilik2 bukan mirip bule ya… Kok malah mirip tetangga saya dari Bogor??? tarik maaaaaaaaang…..

24. wyren - Juni 21, 2007

Blasteran melayu nyasar ke itali kali…

25. Kang Kombor - Juni 21, 2007

Walaupun milih Bajaj Pulsar sebagai tunggangan, di MotoGP jagoanku ya hanya Rossi.

26. VixionerBro - Juni 21, 2007

@25 betul Kang
tahun ini masih punya Rossi
tahun depan baru punya stoner, gitu bro Ilham!! Hidup Rossi

27. Kebak Angkoro - Juni 21, 2007

Randy d Puniet kumaha?
Kawasaki Gmn neeeh..ada kans 3 besar gak ya?

28. girifumi - Juni 21, 2007

pembalap ban Bridgestone bakal ngasih kejutan di luar Stoner tentunya. Rossi mestinya bisa menang disini…

29. Fr34kz Kyo - Juni 21, 2007

@23
tetangga yang mana???
wakakakka. g tetep jagoain pedrosa deh. semoga Honda gak ngecewain lagi. heuhuehe.

30. bolore - Juni 21, 2007

Masih rossi …

31. leng geleng geleng k***** - Juni 21, 2007

stoner+ducatinya bakal membleh bin melempem.. rossi juaranya.. pedrosa no.2

32. hendra_ku - Juni 21, 2007

Klo gwe msh tetep Rossi,,,
GO GO Rossi,,

33. CXRINK - Juni 21, 2007

GAK NGERTI AKU DUKUNG SAPA……YA NOMORNYA MELANDRI 33..MELANDRI AJA DEH AKU HEHEEEEEE

34. waluhdiukz - Juni 21, 2007

1.Rossi
2.Pedrosa
3.stoner

35. SpeedLover - Juni 21, 2007

Gw tetep jagoin Rossi. Legenda hidup MotoGP akan kembali mempertunjukkan kekuatannya.
@ Stoner: Sekali-kali jatuh lagi dong biar Rossi gantian mimpin perolehan poin. Gw kangen lihat aksi “heroikmu” jatuh bangun dr motor kyk tahun lalu. Hehehe.

36. nedved - Juni 21, 2007

kalo hopkins + edwards gak udah dihitung deh. fighting spiritnya kurang / gak ada. atau rata2 pembalap AS begitu ? cuma nyari poin aja. menurutku motor suzuki udah bisa jadi juara di lintasan kering, kalo pembalap sekelas rossi yg pake.

37. ducatimonster - Juni 21, 2007

STONER JUARA LAGI …. HOREEEEEE

38. abe - Juni 22, 2007

njago stoner ah………….gr * lorenzo gak mau naik ke GP

39. matamu - Juni 22, 2007

stoner kena batuk en pilek…jadi rossi nyang juara kali ini..

40. wedulgembez - Juni 22, 2007

hmmmmm Lorenzo mau gantiin Edward di Yamaha pada GP2008 “okezone.com”.

Anthony West dari World Supersport ke Kawasaki menggantikan Oliver J. di donington Park besok, “Detik.com”

41. lewat doAng - Juni 22, 2007

jadi begini mumpung mangsih ada legenda hidup moto gp(aktif balap lagi….(rossi)) harusnya the young gunners dapat memberikan perlawanan yang berarti pada valentino rossi, jangan seperti rossi yang begitu naik ke kelas 500cc waktu itu tapi doohan dah gak ada, jadi kan gak bisa dibuktiken( dicompare ) jagoan mana….gitu
walaupun saya tetep dukung valentino rossi tapi saya juga berharap stoner pedrosa dkk..masih dapat memberikan perlawanan seperti balapan di seri sebelumnya….

42. one - Juni 22, 2007

Rossi bakal over tacking stoner di tikungan
jadi finishnya:
1. Rossi
2. Pedrosa
3. Stoner

43. wedulgembez - Juni 22, 2007

dah stoner aja harga hidup!

44. oots - Juni 22, 2007

The doctor masih is the best,
lakon menang keri, asal jangan berubah the dukun
harga mati buat Rossi ajalah

45. masbeng - Juni 22, 2007

kalo rossi kpingin jadi juara dunia lagi kuncinya: “rossi harus pake ducati juga, mungkin tak akan terkalahkan spanjang sejarah motogp” lagian knapa ducati gak pake rossi dari dulu skedar gengsi atau gak punya duit mbayar rossi?

46. lewat doAng - Juni 22, 2007

ducati pernah bilang duidnya lebih baik untuk pengembangan motor dari pada hanya untuk bayar mahal ridernya…..(baca dimana gituu….gw bacanya dah sekitar 2 tahun lalu)
tapi sekarang mungkin dah terbukti omongan ducati dengan berhasil membuat motor yang tercepat

47. Rifki - Juni 22, 2007

disamping itu ditunjang dengan ridernya. casey stoner pada tahun lalu bersama honda juga sering membuat gebrakan, tapi sayang terlalu sering jatuhnya. mungkin style riding stoner dengan setingan motornya kurang pas. saya penggemar rossi, tapi boleh juga doong klo melihat stoner bersama ducati menjadi kompetitor sejati bagi rossi di moto gp.

48. gtuk mawur - Juni 22, 2007

Sekarang kalo nonton motogp jadi sering deg-degan krn ada “keberpihakan” ke Rossi. Padahal dulu engga (2004 – 2006).

49. wedulgembez - Juni 22, 2007

wah gp jadi seru gak monoton lagi kayak F1,apalagi kalo F1 maen dimonaco…sampe mencret gak bakal bisa nyalip hehehe

50. wyren - Juni 22, 2007

Ngomongin F1 jadi pingin nyumpahin Alonso!!! Rasain lo dulu ngejek Rossi!!! (padahal gw bukan pengemar Rossi loh…. Stoner!! Keep rolling beybehhhhhhh)

51. denna - Juni 22, 2007

Stoner and The Doctor….ehhmm….bertempur hingga tetes darah terakhir nich, seperti di cataluna kamarin. Pasti seru…
Motor gw pegang DUCATI, Racer gw pegang Rossi…..gak macthing yah….

52. bolore - Juni 22, 2007

Melihat cuaca hari ini disesi latihan resmi motogp kurang bagus, hujan cukup deras dan menurut perkiraan cuaca akan seperti ini beberapa hari kedepan. Kalo emang terjadi hujan disesi balapan, hmmm kayaknya rossi ga beruntung lagi nih ….
Mudah-mudahan cuaca sedikit bersahabat deh, biar bisa liat pertarungan seru lagi.

53. elkosith - Juni 22, 2007

Kalo melihat analisis mas ilham, balapan kali ini bakalan seru lagi neh. Asyik nontonnya, sampe teriak-teriak sendiri hehehehe………….

54. VixiOwner - Juni 22, 2007

Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi Rossi

55. Busa_tio21 - Juni 22, 2007

Tukang Batu yang menang.

56. leng geleng geleng k***** - Juni 22, 2007

stoner mah cm menang di trek lurus woiii…

kmr ajah kl trek lurusnya ga pjg2 bgt sih rossi yg menang..
apalg di donigtonpark skrg yg trek lurusnya pendek2+bnyk tikungan.. mampus dah tuh stoner dikentutin rossi..

57. bolore - Juni 22, 2007

Dikelas capung banyak banget yang jatuh di sesi latihan … padahal hujan dah reda. Mantaffff dah ni sirkuit …

58. Busa_tio21 - Juni 22, 2007

Wah kalo treknya basah Chris Vermeulen bisa menang lagi ni….

59. koepiet_cool - Juni 23, 2007

hidup rossy pokokna rossy is the best pasti menang ye….viva valley hahahaha…………….46 is nomber one,,,buat stoner kalah you kali ne…..madak sing finis…..

60. Riris - Juni 23, 2007

Pokoknya tetep Rossi

61. donny - Juni 23, 2007

1. Pedrosa
2. Stoner
3. Hopkins
4. Rossi

Ini ramalan gw jelang kualifikasi sabtu.

62. Adhi_Biaggi - Juni 23, 2007

Balapan masih belum selesai…
masih menyisakan banyak seri..
Apapun motornya…Rossi juara nya !!!
motor rossi, yang jelas-jelas kalah power ama ducati aja, masih bisa ngimbangin……??!!! apalagi kalo pake ducati juga…bisa-bisa balapan jadi kaga seru bro…monoton!!!!
jangankan pake yamaha…,pake vespa aja,dia bisa juara..
He..He..
bravo Vale!!!

63. Cinta Rossi - Juni 23, 2007

Bener banget…….!!! Rossi memang top nya Moto GP.

64. hendra_ku - Juni 23, 2007

1. rossi
2. stoner
3. pedrosa

nie prediksi klo cuacanya tidak hujan,,,

65. Cinta Rossi - Juni 23, 2007

Pole Position Moto GP
1. Colins Edward
2. Valentino Possi
3. Nikey Hayden
4. Dani Pedrosa
5. Casey Stoner
Jadi, kans Rossi buat juara makin terbuka. OK dech……..kita tunggu besok malam pertarungan para rider Moto GP.
Chayo Rossi……………………….:-):-):-)

66. bolore - Juni 23, 2007

Ok deh … sekarang dah mulai babak kualifikasi …
wearpack udah ga pake plastik ujan, tapi langit sedikit mendung dan ada kamera tv yang masih ditempeli titik ujan.

Lumayan rossi bisa tembus 1:28:677 kali ini … tapi babak ini masih berlangsung … laporan selanjutnya nanti deh … itu juga kalo inget yah hehehe

67. Cah Ayu - Juni 23, 2007

Eh salah tuch. Yang no 3 si ganteng Dani Pedrosa, Nicky Hayden no 4.
: – :- : –

68. Gembel Kaya - Juni 23, 2007

Feeling gw:
1. Pedrossa
2. Casey Stoner
3. V Rossi

69. bolore - Juni 23, 2007

yeahhhhh edward edward edward …. ga kepikiran gw …. top markotop

70. ilham - Juni 23, 2007

kekekeke
Bener Edwards, … hmm apa karena dulu di WSBK dia jago di sana?

71. bolore - Juni 24, 2007

Ok … hari ini ternyata hujan … di sesi balapan utk 250 cc, air menggenang di trek, jadi kemungkinan seri motogp akan mengalami hal yang sama. Nah, prediksi rossi bakal juara kayaknya harus di tinjau ulang deh hehehehe …

72. bolore - Juni 24, 2007

Stoner …

73. Black - Juni 24, 2007

rossi pensiun aja deh. udah tua. tahun ini milik stoner.

74. GP MANIA - Juni 24, 2007

Yach yang juara si jelek Stoner dech. Kok nggak jatuh kayak si Lorenzo ya. Padahal aku pengin lihat si jelek itu nyungsruk.

75. wyren - Juni 24, 2007

@GP MANIA
Kenapa….. Mo nangis ya… KASIAN DEH LOE!!!! Ada yang berani bilang Stoner menang motor????????? Sini debat ma gw!!!!

Yes Stoner JUARA!!! La wong COMENTATOR motoGP di Star sport bilang ni pembalap bertalenta, sampai dia spechless!!! Lebih pinter mana dia apa lo he??????? Huahahaha….

76. ilham - Juni 24, 2007

kekekekeke… prediksi gw salah, Emang gw buat prediksi? Tp jagoan gw yg menang😀 Kekekekekekeee… Ga terlalu seru tapi mayan lah😛

77. VixiOwner - Juni 24, 2007

Udah dibilang kalo stoner sabar doi pasti bisa juara….
Biar gimanapun masih terlalu dini untuk bilang siapa yang juara dunia kali ini…, lomba masih panjang. Yamah dan Honda kayaknya gak bakal tinggal diam dikerjain sama Ducati terus.
Anyway, congrats stoner! You are great at Donington Park.

78. ali301 - Juni 24, 2007

lomba masih panjang, 8 kali lagi. Lho…udah 1/2 perjalanan lagi dong!!! Jelas stoner yang sering naik podium. mau track lurus panjang ato lintasan banyak tikungannya? pilih track basah ato kering?? Stoner lagi2 ngacir!!! dan rossi kelamaan pilah-pilih tipe ban, pusing!!.

Di Donington Park ini keliatan banget desmosedici teramat gagah ketimbang yzr yang ngos2an dan mudah disalip vermeulen.

slamet dah buat stoner!! mudah2n bisa bertahan 5 musim lagi yah

79. Donington Park 07, Rossi Ngos-ngosan ditinggalkan Stoner « JOS SOROT - Juni 24, 2007

[…] kafemotor  […]

80. Blacksweet - Juni 24, 2007

Motornya Rossi memang kwalitet internasional,mutunya no 1,kalo kite punya made in pulo gadung coy….no 10,daur ulangnya kaleng biscuit +besi bekasnya pemulung,beda pabrik.Jadi jangan besar kepala kalo yg mng Hnd atau Ymh.

81. exciter - Juni 24, 2007

hidup stoner tp ane gak nonton hiks hiks

82. Affcell - Juni 24, 2007

rossi gmn nih…vermuellen membuktikan kalo dia jago ditrek basah. pembawa acaranya keliatan sedih banget…xixixi
lagi2 prestasi terburuk honda, alamat stoner juara dunia nih.. salut deh bwt stoner..

83. harjo - Juni 25, 2007

seneng deh liat rossi disalip vermeulen, acungin jempol buat stoner

84. leng geleng geleng k***** - Juni 25, 2007

dewi fortuna lebih berpihak pd stoner..
trek yg mustinya menguntungkan rossi hrs lepas karena kondisi basah..

so,.. apakah skrg jd taunnya stoner+ducati?
g blum yakin..

tp stoner+ducati emang hebat..

honda? katrok bgt!!!

85. wedulgembez - Juni 25, 2007

STONER…hebat. VERMEULLEN……Goood. sayang ujannya berjenti, kalo masih hujan and becek bisa no.1 tuch Vermeullen hehehe. tapi Vermeulen udah tergolong hebat bisa nyalip Rossi yang jauh awalnya. kalo ditambah 5 lap lagi, Edwar bisa kekejar tuch. kalo ditambah 10 lap lagi…Sapa tahu Stoner juga kekejar…hehehe

86. Rifki - Juni 25, 2007

kekekekek STONER FIGHT AGAINTS THE DOCTOR…. AND THE WINNER IS S-T-O-N-E-R!!!!!

87. Kebak Angkoro - Juni 25, 2007

Stoner juara bukan semata karena Ducati, dia sangat berbakat, skill terasah tajam sejak di MotoGP, buktinya Loris dengan Ducati yang sama harus tercecer jauh.
Fakta next racer legend is Stoner.
Sayang motornya gak banyak beredar disini, jadi fansnya para pembetot motor Jepang.

IRONIS….

88. nuvan - Juni 25, 2007

74. GP MANIA – Juni 24, 2007
Yach yang juara si jelek Stoner dech. Kok nggak jatuh kayak si Lorenzo ya. Padahal aku pengin lihat si jelek itu nyungsruk….

Masak stoner jelek…???? gak setuju ah….
yang off track sapa hayo…???
kalo tampang, sapa yang lebih ganteng…? stoner ato rossi…? adik cewe gue aja bilang lebih ganteng stoner…

89. girifumi - Juni 25, 2007

Hebat bener Stoner,nih bocah konsisten,gak cuma meraih nilai tapi podium.Jago gw Sylvain Guintoli sayang bgt gak bisa dapat poin lagi.persaingan begitu ketat.bagi pengguna Suzuki,mesti bangga karena performa sudah naik.malah tahun depan bakal ada tim baru lagi,rencananya Max Biaggi.

90. wedulgembez - Juni 25, 2007

@89 girifumi

mmm apa sih yang bikin lu ngefan ama si sylvain guintoli,….kayaknya bukan kuda hitam deh. memble gitu..!

91. wedulgembez - Juni 25, 2007

soal Suzuki allcastre (bener gak tulisannya), mo ke motoGP dengan biaggi masih isu, tapi kalo bener siiiiip. ngomong2 kemarin Honda MEMBLE KECE ya!!!

92. alon_kelakon - Juni 25, 2007

Max Biaggi?
Gak ada pembalap laine toh?
daripada ngopeni Biaggi suzuki mending ngambil pembalap yang masih seger-seger, terus duo Hopper-VermWet dipertahanken, lagian Biaggi kabarnya kan diincerr sama tim baru yang mau ikutan WSBK, kalo g salah MV Agusta
lagi pula, nama besar biaggi kok masuk tim satelit (suzuki pula, pasti speknya udah di-down grade ketimbang milik Rizzla)
beda dengan Barros, biar tim satelit, yang penting pakai GP7 mann

viva ducati!!!
jadi pengen punya…

keep on safety riding

93. nono - Juni 25, 2007

pengen rossi podium (1) ? mmm, komentatornya jangan jonni lono..he..he..(fakta bro !) btw, seneng bs bisa ngalahin michelin. karetnya diimpor dari negara kita.

94. Kernel - Juni 25, 2007

Udah keliatan juwara tahun ini … STONER !!!
Gak bosen tuh si Rossi diasepin ama diaerin ama si STONER?
Emang udah hobinya Rossi ngekor STONER …

95. wedulgembez - Juni 25, 2007

nih dia penerus valentio rossi

96. Fr34kz Kyo - Juni 25, 2007

gak ntn lagi g……… sedih amat ya….. dari 8 seri g cuman nonton 1 seri duank yang full…. hauhauhuahuha.

97. 125 CC - Juni 25, 2007

gw semalem udah pesimis rossi pasti kalah, antar percaya dan tidak percaya kalo komentatornya joni lono pasti deh rossi gak bakalan juara pertama,
tapi kok yamaha masih make dia tuh kemaren padahal pembawa acara bilang kalo dia yang komentator pasti gak menang tuh……believed or not

98. wyren - Juni 25, 2007

Tahun ini Stoner juara!! Tahun depan ganti belain Anthony West kalo jadi Kawasaki.. Hehehe…..

99. ilham - Juni 25, 2007

@ 92. alon_kelakon – Juni 25, 2007, pihak MV Agusta dengan F4 edisi 2008 udah siap WSBK dan menyebut nama Bianggi sebagai (calon) pembalap mereka. MV agusta F4 ini merebut gelar motor tercepat ala independent journalist. bukan lewat voting, tapi di kontest speed master bro…
2008 WSBK tambah juga aprilia balik maning. mesin dan sasis udah dirancang dari tahun 2006.

100. girifumi - Juni 25, 2007

@90
gw bukannya nge-fans cuman dia satu-satunya rookie tahun ini,ok dul?

@92
itu rencananya bikin tim lagi bro…jadi Chris dan Hopkins masih dipertahankan.malah gosip yang santer Edwards yang didepak dari Yamaha Factory…

101. wyren - Juni 25, 2007

@girifumi
Kan diganti Lorenzo… Bener gak sih beritanya… Wah.. di GP 250 aja udah hebat banget… Apalgi nanti diajari sama rossi.. Wah.. Bisa2 2012 motoGP ilang gara2 dikuasai Lorenzo..

102. 125 CC - Juni 25, 2007

bagaimanapun juga VALENTINO ROSSI IS THE BEST legenda motogp

juara dunia pasti ada waktunya mungkin suatu saat stoner ato siapapun.
… tapi siapa yang bisa menandingi banyaknya gelar juara dunia MOTOGP abad ini.hanya ROSSI dengan yamaha dan honda

kawasaki = 0
suzuki = cuma Kevin Sidabutar & Kenny Rinaldi (cuma @sekali aja)
ducati = 0

103. valentino stoner - Juni 25, 2007

hehehehe emang stoner hebat!!! top abiszzzz, heheheheh Tapi kalo dibalik gmn ya??? stoner naik yamaha dan rossi naik ducati. MAJU TERUS STONER!!!!!!!

104. valentino stoner - Juni 25, 2007

sori maksude aku stoner emang hebat…

105. wyren - Juni 25, 2007

@125 CC
ducati = 0
Ya iyalah.. La wong dia baru masuk sejak 4 tak 1000 cc… (Sebelumnya duluuuuuuuuuuuuuu bangettttttttttt…) Sekarang Ducati itunganya masih anak2 brows… Gak kaya Honda en Yamaha yang pernah motoGP isinya mereka tok… Kalo Rossi legenda emang bener banget.. Se7 gw..

106. gtuk mawur - Juni 25, 2007

Ducati ga mau habisin uang buat gaji rider, pabrikan tsb lebih suka mengembangkan (me-riset) mesin bertahun2, sehingga hasilnya tahun ini karakter ducati klop banget dengan karakter stoner. Sedangkan pabrikan lain cenderung memperbesar salary utk memompa motivasi pembalap. Bisa jadi Stoner-lah yg menjadi juara dunia musim 2007 ini.

Ducati bisa semakin “ganas” jika Lorenzo jadi team-mate Stoner.

107. girifumi - Juni 25, 2007

@101
ah..gak juga.motoGP itu berat bgt.liat juara dunia GP250 yang mendominasi gak berkutik.Manuel Poggiali yang langsung juara dunia di tahun pertamanya di GP250 malah terdepak.
OJ (yakin bgt dia bakal tersingkir),Kato (tewas di negeri sendiri),Melandri (tahun 2005 bagus bgt),Pedrosa lumayan.

108. girifumi - Juni 25, 2007

@106
Ducati emang bukan pabrikan dengan angka penjualan terbesar di dunia.Ducati perlu pembalap Italia demi alasan nasionalisme,so Melandri jawabannya.Lagipula dia kecewa bgt sama performa Honda tunggangannya berbeda dengan Pedrosa.Ini persis waktu Capirex hijrah ke Ducati.Lorenzo konon,sih diplot menggantikan Edwards.

109. gtuk mawur - Juni 25, 2007

@108
Yamaha sendiri masih bingung mau mempertahankan Edwards atau merekrut Lorenzo.
– Denger2 Aprilia juga berminat masuk lagi ke ajang Motogp setelah Suzuki dan Kawasaki berhasil memanfaatkan pneumatic valve. Kemungkinan besar Lorenzo akan ditarik memperkuat tim Aprilia di kelas 800cc (self-opinion).
– Aspar Team (rider: Alex De Angelis & Alvaro Bautista) melobi Suzuki agar bisa berpartisipasi di kelas MotoGP tahun 2009 dg GSV 800.

110. one - Juni 25, 2007

Stoner emang bagus…..
Tapi dia bukan satu2 nya faktor penentu kemenangan..
tapi ramuan Ducati dan stoner lah yang bikin dia juara
liat ajah waktu dia masih gabung ama honda, seringnya malah jumpalitan jatuh bangun sendiri…
coba kalo Moto GP regulasinya kayak A1, kira2 tim mana yang menang ya??

111. IAn - Juni 25, 2007

rossi kalah lagi
mau tau knapa!
mekaniknya yamaha lagi sibuk ngurusin launching V-xion di Indonesia
liat aja di topik sebelah, mereka ngetes v-xion sama cbr&megapro
oot hehehe

112. hendra_ku - Juni 25, 2007

kurang seru,,,
gk bikin deg2an kayak balap yg kemaren,,,
ho ho ho,,,

113. Busa_tio21 - Juni 25, 2007

Tukang Batu yang juara dunia.

114. wyren - Juni 25, 2007

@one
Mana aja bisa.. Tinggal setting mekanik+skill en tahan tekanan dari pembalap lain (Stoner able 2 prove it).. Rossi pun selalu minta motor M1 dengan speknya (Rossi) lo, itu hebatnya rossi. Bisa bikin motor spek dia tapi rideable sama pembalap lain… Kayaknya Malah ducati bukan bikin motor buat motor Stoner deh… Entah deh.. Any opinion??

115. Geee - Juni 25, 2007

[at] 113

Bukan tukang batu tapi manusia batu

116. leng geleng geleng k***** - Juni 25, 2007

dendam rossi makin kesumat nih minggu dpn..
mudah2an ga ujan ah…

Go..go..go rossi..

117. ali301 - Juni 25, 2007

sampai ktemu di Assen 30/6

118. kump45 - Juni 25, 2007

@113

daripada tukang kayu ato tukang becak….wakakakka….piss

119. cecep2007 - Juni 25, 2007

wah wah pelek rossi kena batu lagi dech….
pergi ke tukang pelek yuuukk……..

no offense

120. Busa_tio21 - Juni 25, 2007

@115. Geee
Tukang Batu kan juga manusia.

121. ducatimonster - Juni 25, 2007

Gak Mau banyak komen … mending Klik di bawah aja yah …
========================================
http://ducatimonster.wordpress.com/2007/06/25/moto-gp-apa-penyabab-dominasi-ducati-terhadap-kwartet-jepang/

122. IAn - Juni 25, 2007

kayaknya sirkuit donington rumputnya empuk, terbukti banyak pembalap yang menikmati jatuh dan meluncur di rumput (khususnya gp250).
kapan ya indonesia punya sirkuit kaya gitu. lapangan bola aja gak ada yang rumputnya sebagus itu.

123. nuvan - Juni 26, 2007

coba aja gak ada rumput.. pasti pada ogah jatuh tuh… jadinya maen safety semua….

124. wedulgembez - Juni 26, 2007

harusnya rumputnya dikasih lobang kayak lobang Golf. jadi kalo yang jatuh terus nylurut bisa masuk lubang dapat hadiah…kekekek

125. wyren - Juni 26, 2007

@nuvan
coba aja gak ada rumput.. pasti pada ogah jatuh tuh… jadinya maen safety semua….

Betul bro nuvan.. Sekalian aspal aja semua en gak ada pembatas… Jadilah…. Bom2bike…

126. busatio21 - Juni 26, 2007

Emang rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri. halah…..

127. elkosith - Juni 26, 2007

Balapannya emang kurang seru………..
Lebih seru yang 250, banyak yang merumput.

Stoner emang hebat……kaga merumput walo udah disumpahin Rossi.

Michelin emang ngeselin…….kena rumput dikit langsung aus.

busatio21 emang bener……rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri.

128. nuvan - Juni 27, 2007

tapi rumput sendiri lebih ditakutin dari pada rumput tetangga….!!! hayo ngaku bagi yang udah punya istriiii,,,,,,!!!!!

129. bill - Juni 27, 2007

Ampun dah!!!!
Rossi dikasi ban Bridgestone dong, motornya ngak apa2 pake Yamaha…..

130. elkosith - Juni 27, 2007

@128
Hihi Om Nuvan tau aja. Makanya kudu pake kacamata kuda biar kaga ngiler liat rumput tetangga.

131. kump45 - Juni 27, 2007

lha kalo rumput jepang gmn??bagus kan??ekkekeke

132. elkosith - Juni 27, 2007

@131
Jelas bagus Om, kan itungannya itu rumput tetangga.

133. asik_aja - Juni 27, 2007

bukannya bagusan botak??(rumputnya)
hehehehehe….

134. Busatio21 - Juni 27, 2007

Botak ngga bagus, bikin lecet. Bagusan ada rumputnya, asal jangan rumputnya putri malu, bahaya! Soale ada durinya heheheh…..

135. kump45 - Juni 27, 2007

paling bagus adalah rumput yg bergoyang…hehehe…halah

136. hendra_ku - Juni 27, 2007

Go Go Rossi

tetep,,,

137. nuvan - Juni 28, 2007

hoi hoi hoi… donington park udah kelar… pindah gih sono ke assen……

138. eLyNaRoSsi - Juli 17, 2007

VALENTINO ROSSI . . . IS THE BEST , , , stoner mati aza , , pembalap yang cuma andalin motor , , so dideketin rossi deg , ,degan jga . . hayden . . juara dunia kebetulan doank . . juara paling bego bin tambuk . . Tetep . . THE DOCTOR FOREVER

139. girifumi - Juli 17, 2007

@138
sakarepmu….

140. Iveth - Juli 17, 2007

@138
semaumulah

141. girifumi - Juli 17, 2007

PELUANG HONDA DI LAGUNA SECCA

Ini kali ketiga negeri paman Sam mendapatkan kepercayaan dari Dorna untuk menyelenggarakan MotoGP tanpa diiringi kelas lainnya (GP 250 dan GP125). Dua musim sebelumnya Nicky Hayden selalu meraih podium tertinggi. Dikarenakan dia hafal mati sirkuit tanah kelahirannya plus bimbingan dari saudaranya yang juga pembalap.
Tahun 2005 podium diisi Kentucky Kids dan duo Yamaha yang saat itu memiliki corak tersendiri untuk memperingati 50 tahun Yamaha (warna kuning khas Kenny Robert Sr).Sedangkan tahun 2006 diisi oleh pembalap Honda, Hayden,Pedrosa,dan Melandri.
Tak tertutup kemungkinan Hayden bakal hat-trick podium pasca Assen,Sachenring. Tentu saja dia enggan podium ketiga lagi,dia berambisi hat-trick yang dibuatnya adalah podium pertama di sirkuit Laguna Secca. Segala kendala yang selama ini dialami Hayden mulai teratasi.
Pada awalnya, public merasa Marco Melandri ngomel tak karuan karena statusnya sebagai pembalap tim satelit. Hal yang sama dilakukan oleh senior Macio,sesama Italiano, Max Biaggi. Di tim pabrikan Yamaha,Biaggi berdalih bila diberi mesin yang sama dengan Rossi dia bisa juara dunia. Kemudian dia migrasi ke Camel Honda,kembali Massimiliano berkilah,”ini dikarenakan aku berada di tim satelit.”.
Hingga tahun berikutnya Biaggi berada di tim asuhan Sito Pons tersebut. Secara kebetulan, ironisnya yang menjadi runner up di saat itu Sete Gibernau yang juga berstatus tim satelit.
Keinginan Max Biaggi pun dikabulkan! Dia mengisi jok kosong yang ditinggalkan Alex Barros yang bertukar tempat dengan dirinya (Barros dan Baylis turun grade dari tim pabrikan). Hasilnya seperti yang sudah diduga GP Mania sama saja,malah lebih buruk lagi, ucapan tak mengenakan kepada pers membuat petinggi HRC berang dan memutuskan tak akan menampung Mad Max di tim satelit sekalipun.Oh,ya.Melandri sama sekali tak gentar akan perlakuan yang sama dari HRC.
Namun hingga seri 9 belum meraih juara plus Hayden yang benar-benar melempem membuat tanda tanya besar pada HRC. Pedrosa yang dikenal cool,pendiam,mulai membuka suara bila dia tak segera mendapatkan mesin yang bagus maka dia akan hengkang ke tim lain. Untunglah Repsol Honda sukses dua podium!
Melandripun mengucapkan terima kasih kepada HRC telah memberikan exhaust desain terbaru sehingga mendongkrak RC212Vnya ke posisi keenam di Jerman..
Bagaimana kekuatan tuan rumah? Selain Hayden,ada nama Colin Edwards.Pembalap yang mulai match kembali dengan tunggangannya. Bisa jadi akan memberikan power lebih, terlebih lagi Kenny Roberts Jr direncanakan akan turun arena. Meskipun demikian diprediksi dia mentok di posisi 10 besar. (sorry gw ga dukung, padahal gw punya jam tangan dari Team Roberts,he3x..)Ketiganya kebetulan memakai ban Michelin.
Satu-satunya pembalap Amerika yang memakai ban Bridgestone,John Hopkins bakal memberi perlawanan yang berarti sebelum tahun depan hijrah ke Kawasaki.
Pemuncak klasemen sementara Casey Stoner,tentu saja tak akan memberi jalan pembalap lain menjadi terdepan. Begitu pula Valentino Rossi yang makin jauh saja gap-nya dengan Stoner podium tertinggi adalah target utama. Berharap saja para pembalap lain menghambat gerak dari Ducati merah bernomer start 27 hingga peraihan juara dunia tetap seru hingga di akhir musim. By the way, yang gw suka dari Stoner adalah meski tergolong bocah dia sama sekali tidak kekanak-kanakan ingin mendapatkan dukungan berlebihan dari tim. Buktinya,bila dulu Barros di GP Italia menyalipnya kini Capitrex.

142. wedulgembez - Juli 17, 2007

Bridgestone VS Michellin

143. novie - Juli 30, 2007

pasti bridgestone yang masih pegang kendalii para GP. tp boleh jg untuk memakai ban michellin.

144. novie - Juli 30, 2007

yang akan menang kali ini pasti pedrosa kalau g’ pun stoner. tp jangan meremehkan si rossi balap paling cepat di dunia, biarpun score nya di bawah stoner.

145. girifumi - Juli 30, 2007

gw yakin M.Fadli dengan IRC akan berjaya pada race kali ini…
memang sih FDR banyak yang makai,tapi banyak bukan berarti jaminan.GO FADLI!!! GO!!

146. wyren - Juli 30, 2007

Kalo gw membela Doni Tata dengan Dunlop..😀

Pisss dahhhh…

147. adhie - Agustus 1, 2007

the doctor maju terus bro……………………….

148. Gembul - September 17, 2007

Ga bakalan kayak gini terus soalnya saya sudah gendut untuktu

149. yanti - September 26, 2007

akhirnya stoner yang aku kagumi menjadi juara dunia moto gp slamat yach buat stoner

150. rossi - Juni 18, 2008
151. strawberry ice cReam - Juni 25, 2008

saia c dukung lorenzo dah..pko’y dy bkal jd saingan yg brt aplg bwt yg muda2’y..kmrn syg’y dy cedera,tp yo’weislah..tp bygn dunk,kmrn baru iQt lomba d donongton park start dr posisi 16 atau 17 yaaa(lupa..!!)ehh,finish d urutan 6!!! lorenzo pnya bakat bwt jd the next winner…yg tua mndingan pensiun dah!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: