jump to navigation

New Shogun Tiba di Ujung Barat Indonesia Juni 26, 2007

Posted by ilham in Motor Baru, Otomotif, Test Ride.
trackback

news-shogun.jpgTadi malam kota Banda Aceh lagi ramai. Mungkin ada razia besar-besaran, pikir saya. Pasalnya ada lampu-lampu strobo, mobil dan motor polisi di mana-mana. Polisinya, lebih banyak lagi.

Setelah mendekat, ternyata rombongan Suzuki Jelajah Negeri 3. Saya lalu teringat dengan iklan New Shongun beberapa saat lalu di surat kabar. Ternyata baru tiba. Banda Aceh memang salah satu kota di Ujung Barat Indonesia. Tinggal nyebrang pakai ferry, New Shogun bisa tiba di pulau Sabang, tempat kilometer 0 yang legendaris itu.

Malam sudah menunjukkan pukul 21 WIB. Tampaknya para pengendara The New Shogun sudah cape. Kuyu-kuyu tampang dan gayanya. Mungkin baru saja menempuh perjalanan panjang. Memang 2 hari sebelumnya mereka berada di Medan. Perjalanan normal via darat ke Medan aja bisa menghabiskan waktu 12-15 jam, tergantung kecepatan. Jadi pantas saja mereka lumayan capek.

Terlepas dari itu, kita patut appreciate terhadap prakarsa semacam ini. Keuntungannya buat dua pihak. Produsen dan konsumen. Bagi produsen/ATPM ini menjadi ajang promosi produk baru. Brand imagenya adalah motor ini teruji menempuh jarak jauh dan berbagai medan. Bagi konsumen, garansi mesin memang bukan isapan jempol. Anda kan tahu, yang namanya garansi itu berarti “kualitas”. Sebab garansi bukan berarti kapan saja rusak kami bisa perbaiki. Sebab membeli barang untuk pemakaian. Bukan benar-benar bolak balik ke bengkel.

Soal motor, mungkin beberapa hal perlu digarisbawahi. Pertama, ini adalah generasi mesin shogun yang usianya sudah panjang. Sebagai sebuah tipe mesin, daya tahannya memang sudah teruji. Bandel, kata orang. Juga kencang, kata pembalap. Dan, mudah dituning kata para mekanik. Generasi (motor) motor yang sama, Suzuki Arashi dan Shogun SP meluncur tahun lalu.

Anda mungkin masih ingat generasi Suzuki adalah raja 4 tak pada awal-awal balap road race tune up 4 tak seeded mulai menggantikan 2 tak seeded. Juga saat ini generasi Shogun mulai kembali dominan. Setelah kalah sempat kalah beberapa kali dari Yamaha hasil tuning Benny Jati tahun lalu, kini shogun mulai berprestasi kembali. Dalam gelaran Indoprix yang mempertemukan berbagai pembalap papan atas Indonesia, motor ini juga tampil dominan di 2 race.

Tahun ini pengembangan mencolok terlihat dari tampilan. Namun sayang, versi CW (velg racing) belum tersedia. Mungkin 1-2 bulan lagi. Anda mungkin bisa bertanya di Suzuki Indomobil soal ini. Motor yang dipakai jelajah negeri juga hanya menggunakan velg jari-jari. Tentu dengan keuntungan velg ini lebih tahan banting saat turing, namun risiko bocor ban lebih banyak.

Anyway, tahun ini lebih banyak pilihan motor bebek. Silahkan saja memilih gaya maupun performa. Jika anda butuh motor tampilan sporty, bisa memilih Bebek Revo, namun dengan generasi mesin yang lebih mengutamakan keiritan.

Jika anda butuh kecepatan namun tetap dengan tampilan sporty, bisa memilih Shogun terbaru ini. Jika anda butuh motor dengan mesin tangguh dan pengendalian yang bagus, silahkan pilih Kaze Zone. Juga ada bebek dari TVS jika ingin sedikit lebih berhemat dan mencoba kekuatan motor dari negeri Hindustan.

 

Iklan

Komentar»

1. Faadhil - Juni 26, 2007

1st.. hole

2. Faadhil - Juni 26, 2007

asik, 1st beneran… haha..

3. Geee - Juni 26, 2007

Sip 3 besar,, masuk podium.!!

4. matamu - Juni 26, 2007

yah..ga masuk podium…

5. bolore - Juni 26, 2007

5 besar

6. otongboy sprot - Juni 26, 2007

ho oh dah. . usahanya dah bagus jiakakakakak

7. novasonic - Juni 26, 2007

#7 nehh……

8. high_matez - Juni 26, 2007

buset dah… komen cuman buat ngejar posisi 10 besar.

menurut gw, tampilan new shogun kali ini cukup OK, apalagi dgn hadirnya versi velg racing namun dgn kopling semi otomatis, sangat cocok buat yg pengen gaya cuman ga mau ribet ama kopling. Hrsnya yamaha juga ikutin langkah suzuki ini.

9. 4j4x - Juni 26, 2007

sembilan he..he..he..

10. 4j4x - Juni 26, 2007

lumayan pertama nulis comment dapet ke sembilan ;))

11. elkosith - Juni 26, 2007

Baru liat Iklan New Shogun di koran, uda pake velg racing. Modelnya mirip punya Satria Fu. Knapa blom tersedia ya? Kan tinggal pasang.

12. deegoo - Juni 26, 2007

kurang menarik new shogun, gw dah liat……

13. Geee - Juni 26, 2007

Bebek lagi… bebek lagi…

Ah perubahannya juga cuman ganti spek mesin tanpa nambahin cc ama teknologi mutakhir… kurang revolusioner..!!!

14. Geee - Juni 26, 2007

Wow knapa tanggalnya 26 Juni???
Skarang kan tanggal 27…?????

15. CXRINK - Juni 27, 2007

krnr juga suzuki…inovasi baru tiada henti…..heheheeeeee……..kapan nie bikin motor cowo untuk nyaingin tiger dan vixioan selain thunder….cape deh jawabnnya…

16. Faadhil - Juni 27, 2007

bener, kapan ya suzuki mau ngeramein pasar motor cowo supaya persaingan makin seru.. hha..

17. wyren - Juni 27, 2007

Yah… Jauh deh.. Gak dapet poin finish.. Nunggu jelajah negri pakek motor sport suzuki yang keren… Oh ye.. Ada endurance test gak sih kayak smash dolo?

18. begundal dan pecundang - Juni 27, 2007

@13

Daripada honda nggak ganti spek mesin… ni montor sama jupie mx bisa di compare nggak ya?

19. Aji - Juni 27, 2007

iya nih kapan ada motor laki yg baru…meski thunder lumayan enak dipake touring tapi cc kurg gede….utk shogun siapa bilg jelek…bgs kok mesin juga baru modelnya ga kaya dulu accelerasi tambah ok….shogun dilawan……tau ga shogun itu mahal karena huruf G nya klo G nya ga ada jadi murah hehehehehe……

20. wyren - Juni 27, 2007

BTW.. Dulu shogun SP di tes sama MX versi single clutch sama otomotif, akselerasinya lebih kencang drpd MX…. Tapi kecepatan mentok di 120kpj. MX 140… Entah deh yg sekarang..

21. Kernel - Juni 27, 2007

Mo nambahin, yang Shogun baru ada beberapa perubahan :
– Engine balancer n engine mounting
– Kaca buwat ngintip oli
– Baut pembuangan oli di samping

hariadi - Maret 30, 2010

yup shogun motor terkeren yang pernah ada,, sperti motor aku NR 2010

22. Otong SP - Juni 27, 2007

kira2 ni motor mo dihadap2kan ama apa ya? menurut gw ga ada yg istimewa disini, teknologi TPS juga udah pernah dipake ama MX jauh2 hari, mungkin yg SP lebih worthed daripada yg standar, btw gpp lah, daripada bebek honda yg katrok itu..

23. WIROSABLENG212 - Juni 27, 2007

Dah test Ride di Diler, mesin nya lumayan enak halus,buka jok skrg lwt kunci depan,lebih sporty deh, tapi sayang bebek,dulu Bebek Shogun msok sekarang mau bebek Shogun maneh, gi cari yang sport nih…cb kluar Suzuki FKR 150 R V 2007 bisa jadi pesaing berat V-Ixion nih, pa lagi harganya di bawah 18 juta!!!!waaaaaaa sep??//

24. Fr34kz Kyo - Juni 27, 2007

hebat yah suzuki,
mencari konsumen dengan cara test langsung motornya. dulu test 24jam nonstop di sentul, trus jelajah negeri. huehuehe. mantep tenan.

25. Kernel - Juni 27, 2007

Motor semprot Suzuki pasti oke punya tapi sayangnya suka kurang laku jadi gampang ilang deh … Ayo dong SUzuki kluarin motor semprot biarin rame …

26. Aji - Juni 27, 2007

bung ilham klo ga salah saya pernah liat info bahwa di surabaya sana ada yg jual motor2 gede dijual dg hrga murah meskipun thn tua dimana ya? mogenya kaya bandit 97 dijual 15jt cbr600rr 25jt tolong dong ksh info alamatnya trs enaknya surat2 dah diurus sama mereka….tapi fairingnya ga asli (buatan sendiri) ga mslh lah yg pnting mesin masih tokcer…Oke org surabaya ada yg tau ga?

27. Fr34kz Kyo - Juni 27, 2007

lah, murah bgt ya….
heuheuhe. Oom Aji, kebetulan kan Polisi lagi bikin pemutihan moge, mending langsung urus ndiri kali ya…. heuheuhe.

28. iwansa - Juni 27, 2007

nunggu yg bener laki gitu ojo bebe teyus

29. kump45 - Juni 27, 2007

gmn ya caranya modif shogun125 biar kalo di buat perjalanan jauh agar pantat ga panas???apa joknya yg di ganti ya???

30. deetupid - Juni 27, 2007

postingan comment pertama pertama diapusin aja tuh.. masih mending kalo ada isinya…

31. wedulgembez - Juni 27, 2007

tenang bro, motor nyemprot…eh sport Suzuki bakal hadir dah baca ini belum yang baru gabung?

https://kafemotor.wordpress.com/2007/06/18/heboh-suzuki-injeksi-dohc-pilih-fu-atau-fxr/

32. vandahlan - Juni 27, 2007

di PRJ gw liat ada new suzuki shogun RR…itu besanya pa yah sama yang SP??

33. Aji - Juni 27, 2007

komunitas thunder itu enak bngt indomobil support utk klub2 motor ga ada yg kaya bgini…Suzuki emang yahud

34. Aji - Juni 27, 2007

denger2 mo touring ke bali slama 2 minggu trs setiap org full fasilitas dijamin sma suzuki plus doku 5 jt gile hebat bener….

35. superkambing - Juni 27, 2007

di suzuki.co.id nilai kompresi new shogun 11-12 kg/cm2. Brarti musti pake pertamax dong????mohon pencerahan..

@vandahlan
Yg saya tau :
R=Disc Brake
RR = Rear Disc Brake + Versi R
SP = Manual Clutch + Versi RR

36. wyren - Juni 27, 2007

Versi RR tambah velg racing. Wohohho… Terus torsinya paling kuat di versi R dan RR.. Yang SP ngandalin HP/DK…

37. deetupid - Juni 27, 2007

bentuknya gak napsuin ya… desainernya gimana sih… 😦 kecewa dah penantian gw selama ini…

38. girifumi - Juni 27, 2007

kalo gak salah RR sok belakang masih sama dengan versi R terus kopling masih sentrifugal belum manual.

39. wyren - Juni 27, 2007

Kayaknya semua masih stereo shock deh… Belum ada shogun monoshock…

40. girifumi - Juni 27, 2007

kalo standar emang gak ada yang monoshock,banyak kok rekan S2W yang modif jadi monosok,rata-rata makai Satria.

41. wyren - Juni 27, 2007

@girifumi
Yup kayak temen gw juga. Dia jg + cakram satria.. Tapi sayang banget mesinnya. Coba yang SP pakek mesin rider 125.. Wuih.. MX bablas…..

42. vandahlan - Juni 27, 2007

tapi bentuknya jagi gimana…….gitu…futuristik rada aneh

43. girifumi - Juni 27, 2007

@41
mestinya FX 125 yang ngegantiin Shogun 125,nih motor mirip dengan MX cuman kapasitas 125 cc tapi DOHC,mesin sama dengan Raider 125.buatan Malaysia.

@42
soal bentuk ya..mungkin karena baru kali ya jadi belum biasa ngeliatnya.yang gw sebalin speedometer back to basic…

44. gtuk mawur - Juni 27, 2007

Jupiter MX juga waktu pertama kali muncul, banyak orang yg merasa kurang sreg dg modelnya, tapi lama-lama krn udah biasa lihat di jalan, malah jadi banyak yg suka. Spt lagu, pertama denger terasa biasa, lama-lama enak di telinga.

Ga tau nih kalo new shogun ini, kalo menurut gw sih headlamp-nya knp dongak ya bukannya nunduk, spt yg laen., hehehehehe.

45. andzar - Juni 27, 2007

modelnya mirip kawasaki zone ya…! jadi gemez….

46. deetupid - Juni 27, 2007

kalo MX dari awal emang gw gak sreg.. tapi dari angle tertentu dia ada kerenya gw cukup optimis ma MX…
tapi buat shogun.. gw berani meramal.. nasibnya gak bakal jauh kek arashi…. gak laku..

47. 4j4x - Juni 27, 2007

@deetupid

anak buahnya mama loren yach..? 😛
MX keren… Shogun SP kerenn….. pulsar keren… v-ixion kerenn…

48. harjo - Juni 27, 2007

mas ilham tinggale di aceh kah?

49. elkosith - Juni 27, 2007

@Geee 14, Juni 26 2007
Ini karena server wordpress ga di Indonesia, jamnya telat.

Kayanya New Shogun bakalan cukup laku, karena banyak yang uda tau Bebek Revo cuma fit ganti kulit. (Satu lagi anak buah mama loren hihi).

Temen gue mantan pembalap liar kemayoran selalu pilih Suzuki, katanya paling bagus. Au bener pa ga.

50. girifumi - Juni 27, 2007

@49
kalo di Jatim gak jadi pilihan,spare partnya mahal.lebih banyak yang pilih Yamaha.moga aja laku.
Indo Prix setidaknya bisa membuktikan Suzuki Semakin Di Depan,yang lain makin ketinggalan…

51. Kernel - Juni 27, 2007

47. 4j4x :
Gak adil neh masa ada yang gak disebut seh

52. elkosith - Juni 27, 2007

@50
Nah itu dia, alasan kenapa dulu gue ambil Jupiter, karena dikasi tau orang leasing spare part Suzuki lebih mahal dari Yamaha.

Waktu baca artikel tentang Suzuki injeksi gue sempet kepikir mau nunggu itu motor, tapi pikir2 lagi balik ke masalah sparepart itu, jadi ga terlalu minat lagi.
Pilihan tetep Vixion, walo uang muka belum kekumpul hiks…

53. girifumi - Juni 27, 2007

@52
metalurgi Yamaha juga lebih baik ketimbang Suzuki.
tapi sejauh ini keluarga gw pake Suzuki semua dan awet tuh komponennya.emang sih komponen Suzy mahal ketimbang produk after market macam sok breker.tinggal pintarnya kita milih komponen…

54. elkosith - Juni 27, 2007

@53
Yang gue denger juga dulu, Suzuki ga gampang dikasi sparepart yang bukan ori. Kalo Yamaha lebih nrimo. Betul ga tu?

55. asik_aja - Juni 27, 2007

spare bt suzuki emang lebih mahal bro, gw rider suzuki, tapi daya tahannya emang badak…jadi wajar lah yaw…??

56. girifumi - Juni 27, 2007

@54
bisa aja,pernah adik gw pake aspira cuman ya itu umurnya gak lama.emang masih enak make aslinya aja.
aspira tidak identik dengan honda lho,begitu juga indoparts,catet…

57. ilham - Juni 27, 2007

@ 48. harjo – Juni 27, 2007

Bener bro, ada apa?

58. Fr34kz Kyo - Juni 27, 2007

wah… pemilik kafe nya baru nongol……. baru bangun tidur mas??!?
heueuhe.

59. Geee - Juni 27, 2007

Barusan gw liat di dealer suzi di daerah Cicadas Bandung… mmm bagus sih, tapi kalo kata orang sunda mah kurang ‘mencrang’ modelnya, biasa aj… indikator bensin ama oddometer mlh gak digital lagi… sebuah penurunan. Apa buat nge-reduce harga??

60. hono wedust - Juni 27, 2007

mudah-mudahan succes ini baru ujung barat belum ujung timur
tapi shogun yang ini memang lebih okeeee,
aku kemarin juga coba shogun dilawan cing

61. Busa_tio21 - Juni 27, 2007

@17. wyren – Juni 27, 2007
… Oh ye.. Ada endurance test gak sih kayak smash dolo?

=>Untuk endurance test di Sentul:
Shogun R 110 = 24 jam + Jelajah Negeri 1 (ditemenin sm Volty 250)
Smash 110 = 24 jam
Shogun R 125 = 48 jam + Jelajah Negeri 2 (ditemenin sm Thunder 125)
New Shogun R 125 = 50 jam + Jelajah Negeri 3 (gatau ditemenin sm sapa)
Olinya pake Enduro 4T.

@53. girifumi – Juni 27, 2007
metalurgi Yamaha juga lebih baik ketimbang Suzuki.

=>Emang udah pernah ada yg ngetest ya?

@all
Gw miara Shogun R 97, brarti udah 10 th. Menurut gw kalo sparepart yg ori mah ngga jauh2 amat bedanya, apalagi fast moving 11-12 lah sama merk lain (kalo bebek).
Gw pernah make kanvas rem blakang Kaze, yg depan pake punya Honda ngga masalah, langsung plek. Kalo mo murah, bener, bisa kok pake produk Aspira ato Indopart.

Untuk mesin, New Shogun lah pelopornya yg ngasih garansi 3 th trus yg lain ngikut…..
Dan memang onderdil Shogun badak, Shogie gw selain oversize komponen lainnya masih ori, baik rantai mesin/keteng maupun kanvas koplingnya padahal ordometernya udah mau 2x balik lagi ke angka 0. Starter elektricnya aja sampe sekarang juga masih tokcer.
Buat perbandingan, gw punya temen kerja 3 orang yg pake H**** K*****a, tiga2nya udah pada ganti rantai mesin/keteng padahal kalo ngilat dari ordometer sama cara bawanya jauh lebih sadis gw.
Shogie gw udah 5x gw ajak turing Bekasi-Jogja-Solo, yg 4x gw solo rider. Rekor tercepat ditempuh selama 10,5 jam. (believe it or not)

Saking udah lamanya kenal, baik suka maupun duka (sering jg gedubrak), gw udah nyatu bener ama ni Shogie. Sampe2 kalo ada yg provokasi di jalan gw lebih pede pas lagi pake Shogie dibanding kalo lagi pake FU walopun ngos-ngosan. 😀

Shogun Dilawan…. (gw demen slogannya balik ke awal lagi).

hariadi - Maret 30, 2010

stuju banget nih,

62. alon_kelakon - Juni 27, 2007

masih inden rr, belum datang juga…
dari diler cuman dijanjikan jaket (diler) sama helm standar…
gak ada bonus helm racingnya yagh

63. Geee - Juni 27, 2007

@61

Masalah motor awet sih tergantung ama perawatan pribadi sih…
Bukan merek motor,,, Temen gw jg punya Atrea Grand taon 95 dan masih tokcer tuh, mulai tarikan, electric starter, shock breaker, dsb.

Bro…!!! Rantai ama gir depan n belakang tuh jg dipake trlalu lama!!
Liat kalo gir belakang tah lancip2 harus diganti tuh rantai dan girnya satu set…. Kalo kaya kamu sih kesannya gak pernah ngerawat motor…!!!

64. hugy78 - Juni 28, 2007

mmm yang penting ada perubahan baik bodi, mesin dan performa. kaya shogun yg baru ini bagus deh, ya dari pada honda yang beda tampang doang dan gak menarik menarik amat…. revo sih bagus tapi dah ada yg duluin tuh model hahaha…

65. Kebak Angkoro - Juni 28, 2007

seharusnya bukan New Shogun 125, tapi lebih bagus kalo Shogun Revo, kenapa?
Shogun lansiran anyar banyak perubahannya, dari mesin, stremline body, dll..meski cc gak berubah.

66. fans-suzuki - Juni 28, 2007

hayo apa masih pilih Y****A yang menang di iklan doang……….coba buktiin yang pertama garansi mesin 3 tahun ya Suzuki dong……yang lain ikuttttttttttttttttt,masih pilih iklan atau kualitas?!!

67. wedulgembez - Juni 28, 2007

dulu shogun 125 gw sering gw perkosa (maksudnya gw siksa). sering over speed, sampe rante keteng bunyi tik tik tik, tapi gak gw ganti. gw siksa terus eh ternyata bandel juga, makanya gw beli lagi FU. and nih FU pernah juga nggetar mesinnya sampe olinya keluar dari soket silinder, (sebabnya pas ada turunan tajam 6 meteran +- 70 derajat, gw lupa masih gigi 2), jadi langsung wuzzz…eh gw kira ada gempa, ternyata mesin nggetar. tapi sampe sekarang ngacirnya kayak masih baru…hehehe

68. fans-yamaha - Juni 28, 2007

@66 fans-suzuki

Kalo gitu kenapa sekarang penjualan yamaha naik dan suzuki terus melorot????????? Kayaknya yamaha juga berkualitas kok punya engkong gw RX S tahun 81 sampai sekarang belum pernah turun mesin, ganti rantai aja belum pernah, cuman gir depan belakang.

arik - Agustus 17, 2010

tapi pa pernah tuh rx s mu di perkosa kayak si miliknya wedulgembez ? paling jg rontok tuh mesin

69. wedulgembez - Juni 28, 2007

ya itu tadi, spare part katanya mahal, kan kebanyakan cari yang murah2, irit-irit……..andaikan spare partnya di perbanyak, bisa murah ya?

70. cecep2007 - Juni 28, 2007

@68
punya paman gw Rxs ’81 yang sekarang gw pake……dulu waktu dateng dr deler, 1 tahun kemudian cdi mati terus digaransi dan diganti baru…tapu sampai sekarang gpp…kalo pun lom pernah turun mesin itu mah jarang pakai ya??

terus kalo honda penjualannya habis disalip yamaha terus sekarang kok jadi market leader lagi….berarti honda awet???ato apa??honda bagus???

@all
kalo gw pernah pake shogun ’97 sampe bulan kemarin …..lom oversize loh…padahal udah dipake bali sekitar 3x deh…akhirnya gw jual deh meskipun dengan berat hati….(lg butuh duit….hikz..)

71. asik_aja - Juni 28, 2007

@68
dari taon 81 blm pernah ganti rantai??ah masa…
jangan2 pake belt kaya harley motorlo..?
apa pake shaft kaya bmw..??
hehehehe,,,

72. fans-yamaha - Juni 28, 2007

@71 asik aja

Yah emang kenyataan belum pernah ganti rantai cuman putus putus mulu, dulu juga jarang pake plus perawatannya gila gilaan, pada jamannya beliau juga tiap hari cuci sendiri di poles poles pokoknya sayang banget deh, sampe saat ini bodinya juga kinclong terus.

73. Aji - Juni 28, 2007

dah jgn ribut semuanya bgs…..

74. Busa_tio21 - Juni 28, 2007

@63. Geee – Juni 27, 2007
Bro…!!! Rantai ama gir depan n belakang tuh jg dipake trlalu lama!!
Liat kalo gir belakang tah lancip2 harus diganti tuh rantai dan girnya satu set…. Kalo kaya kamu sih kesannya gak pernah ngerawat motor…!!!

=> Tulisan ini buat gw pa bukan ya? Kalo buat gw brarti sampean salah pengertian. Kalo motor ane yg belum diganti tu rantai yg ada di dalem mesin/keteng (kalo di daerah mungkin namanya rantai kamprat) jadi bukan rantai yg ke ban. Begitu loh….

75. wedulgembez - Juni 28, 2007

inilah rajanya para bebek?. boleh dibilang Maharaja

http://wedulgembez.wordpress.com/2007/06/28/bebek-tanpa-lawan/

76. andzar - Juni 28, 2007

bohong ah… itu kan ayam jago….weeeee..
lagian gambar yang kedua itu bodi depannya doank fu belakangnya di tempel R6.. ayo ngaku, la wong gambarnya gak nyambung gitu kok……. rajanya bebek sekarang ini ya MX donk ah……

77. andzar - Juni 28, 2007

soalnya mx tuh bebek yang paling cerewet lo….. (Mesinnya kasar banget apalagi yang CW…tapi ya sebanding performa lah…)

78. andzar - Juni 28, 2007

mesinnya cerewet…..tapi kalo dibawa jalannya dong alus deh…stabil soalnya kecepatan dengan berat motor sama-sama ngisi gitu bos….itu menurut gue lo tapi gw juga pengen beli tuh fu….buat koleksi…. ntar deh kalo dah ketiban rezeki nomplok..plok…plok…plok…… AMIN..

79. girifumi - Juni 28, 2007

MX emang boredown V ixion…

80. wyren - Juni 28, 2007

@andzar
Rajanya emang MX dari penjualan dan jumlah..
Yang dimaksud mas Wedul itu kemampuannya kali..
Tiger VS Fu… Tigernya keder/ takut dah.. Takut kalah..
Tiger VS MX… Enteng beybeh… Asal gak macet, wekekeke..

81. andzar - Juni 28, 2007

@80
wah mas bacanya gak teliti, ati2 mas kan ane bilang juga fu itu bukan bebek, walaupun masih model unggas tapi fu tuh beda di sektor depan yang udah pake shockbreaker kayak tipe sport, artinya memang diperuntukkan mengejar kestabilan, oleh karena itu sudah tidak termasuk bebek melainkan “AYAM JAGO” (kerennya gitu loh) jadi wajar donk kalo saya bilang rajanya bebek itu mx, ini dilihat dari kapasitas silinder dan tentunya performa dibanding bebek lain saat ini 1X lagi “saat ini” . ok boss… jadi kalo mo bandingin fu ya sama sonic, raider 125, dan cagiva stela donk

82. girifumi - Juni 28, 2007

@81
memang depan sport belakang betina,AHM bilang kalo Nova Sonic motor banci karena kayak gitu.
sok depannya kecil bgt…
di kalangan pers/luar negeri memasukan FU ke klasifikasi underbone sesuai artinya.jadi tetap aja masuk ke bebek.

83. andzar - Juni 28, 2007

wah…… bebek jantan donk…..hm……..

84. wyren - Juni 28, 2007

@andzar
OK.. aisi… aisi…

85. kump45 - Juni 28, 2007

fu kan bukan bebek goreng tp ayam bakar….hahahha

86. wyren - Juni 28, 2007

@kump45
bakar= banci kekar…. Wah… Sadis coy….

Tapi tetep pada pendirian… Semua motor itu bagussssssssss…

87. kump45 - Juni 28, 2007

@wyren

wah2…bagus2 sep deh…tp kalo goreng apa ya??apa mesinnya yg suaranya greng….greng…greng….walah oot dah…kekekek

88. wyren - Juni 28, 2007

@kump45
Wah.. Entah deh…
Magrib nih… Udah ah, Besok ujian, belon belajar apa2.. Wakakaak.. Mana ada pr 40 nomer lagi… Lembur lagi…. Arghh… In2 the death zone…

89. purmana - Juni 28, 2007

Bebek juga ada yang jantan ama betina

90. aricloud - Juni 29, 2007

ada info gak apa shogun 125 baru ini masih pake limiter?
kalo masih pake limiter gak seru banget, digeber dengan cara apapun juga mesti mentok di 120 kpj. Alhasil perlu keluar kocek lagi buat ganti CDI.
Kaze Zone katanya gak pake limiter, walaupun akselerasi gak segalak shogun tapi top speed bisa tembus 130 kpj (masih berupa pengakuan orang kawasaki, belum saya coba sendiri).

91. aricloud - Juni 29, 2007

@80. wyren
Penjualan MX masih kalah sama SupraX 125 (beda tipis), yamaha menang telak di penjualan skubek (mio).

Yap, MX itu mesinnya berisik banget, suaranya ancur, handling juga ancur (tapi kalo udah biasa enak juga sih), body depan sering bergetar hebat kalo masang baut2nya kurang pas sedikit aja (baiknya dikasih pelapis karet pada tiap siku).
Namun saat ini memang benar2 leader di bebek dari segi performa, dengan tenaga 11,3 hp dan top speed 130 kpj (limited) dan 135 kpj (tanpa limiter).

92. andzar - Juni 29, 2007

shogun baru kabarnya sih masih pakai limiter….tuh…tapi gak tau deh yang sebenernya…nah yang llebih sakit lagi pake TPS kaya MX tapi gak tau juga apa dipasang di CDI apa bukan…(abis dimana lagi) jadi kasusnya kayak mx harus dicangkok gak bisa langsung pplek kayak shogun 125 lama yang bisa langsung pake cdi shogun 110…..Di revisi kalo salah…..

93. wyren - Juni 29, 2007

@aricloud
Oww.. Ya juga seh.. Berarti MX menang power di kondisi disitu bebek betina doang ya…. Hmmmm, Tapi topspeed ya.. Tes otomotif akselerasi masih kalah sama Shogun SP. Tapi yang manual… Belum ada tes yang MX kopling sih… Terus kan Shogun udah keluar SP yang baru..

Handling ancur… Ya mo gmn lagi.. Kalo sok depan-belakang dikerasin nanti pada protesnya gini.. “Uhhh, pantat gw gampang panas kalo pakek MX..”. Ya terima konsekuensi lah bro.. Kan belum pakek USD atau shock nitrogen..

94. wedulgembez - Juli 2, 2007

gw udah liat kemaren. moncongnya hampir mirip honda bebek revo, udah gak digital lagi speedonya, dinamostator di bawah mesin filter oli diluar, ada lubang pengintip oli kayak milik fu, mesin spek baru cc sama. yang pelek racing,CW warna lebih sporty

95. Busa_tio21 - Juli 2, 2007

Nambahin:
Shock depannya lebih gede, bentuk tabungnya kliatan lebih kekar. Desain bodynya Anisa Bahar alias lekukannya patah-patah.

96. 125CC - Juli 3, 2007

kayaknya gak ada perubahan yang berarti masih sama seperti yang dulu
model desaign okelah tapi mesin bisa nandingin jupiter Z 125 gak yah…….. di road race….masalahnya kelas125cc yg pegang masih jupie Z…
shogun belon bisa mendominasi road race kelas 125
padahal jupie gak ada yang 125cc
gue pengin beliin bini aje buat kepasar ama anter anak sekolah boksnya gede oke juga gak repot bawa ini itu

97. wyren - Juli 3, 2007

Huhuhuhu.. Masih nyesel kenapa SPnya biasa aja.. Wok versi SP kepanjangannya spesial pakek telor kopyok?? Bukan deng.. Tapi spesial pakek sasis sama mesin raider125…. Heueheue…

98. fans-suzuki - Juli 3, 2007

yang punya suzuki spin keluaran awal sampai bulan februari 2007 ada pengantian tromol,ban,pelek (roda bagian belakang),knalpot juga diganti. hub tempat servis terdekat

99. fans-suzuki - Juli 11, 2007

Penjualan Juni 2007
Motor Suzuki Paling ‘Ngebut’
Irna Gustia – detikfinance

Jakarta – Di saat produsen motor lain mengalami penurunan penjualan di bulan Juni 2007, motor Suzuki justru mencatat kenaikan pertumbuhan tertinggi.

Pangsa pasar Suzuki, yang selalu berada di nomor tiga, mencatat penjualan di bulan Juni sebesar 50.391 unit yang naik 53 persen dibanding Mei sebanyak 32.965 unit.

Sementara pemimpin pasar motor nasional yakni Honda dan Yamaha mengalami penurunan penjualan di bulan Juni 2007 masing-masing sebesar 5,5 persen dan 8,7 persen.

Demikian data penjualan motor Juni 2007 yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Rabu (11/7/2007).

Total penjualan motor nasional di bulan Juni sebesar 371.847 unit atau turun 1,74 persen dibanding Mei 2007 yang sebanyak 378.424 unit.

Angka penjualan motor terbesar di bulan keenam tahun ini adalah pertama, Honda sebanyak 159.995 unit, turun 5,5 persen dibanding bulan sebelumnya 169.331 unit.

Kedua, Yamaha sebanyak 155.320 unit, atau turun 8,7 persen dibanding bulan sebelumnya 170.267 unit.

Ketiga, Suzuki sebanyak 50.391 unit yang naik 53 persen dibanding bulan sebelumnya 32.965 unit.

Keempat, Kawasaki sebanyak 2.980 unit, naik 11,77 persen dibanding bulan sebelumnya 2.666 unit.

Kelima, Kanzen sebanyak 2.350 unit, turun 6,5 persen dibanding bulan sebelumnya 2.515 unit.

Keenam, Kymco sebanyak 800 unit atau naik 18,8 persen dibanding bulan sebelumnya 673 unit. Ketujuh, Piaggio sebanyak 11 unit dibanding bulan sebelumnya 7 unit.

Sepanjang semester I-2007 penjualan motor nasional mencapai 2,128 juta unit dengan penjualan tertinggi terjadi di bulan Mei sebanyak 378.424 unit.

100. wyren - Juli 11, 2007

Hummm.. Kayaknya image suzuki tu motor kencang ya?? Hmmmmmmmmmmm, kenapa shogunSP-arash2en(arashi) bermesin tiduran?? Kenapa tidak bermesin raider125????

101. girifumi - Juli 11, 2007

@98
Khusus untuk pemilik Spin velg jari-jari,untuk pemilik velg racing tidak ada masalah.

@99
Jaket kulit ngaruh bgt,terus Ninja S diobral habis…btw,kuntit aja deh sama Kanzen.

102. Busa_tio21 - Juli 11, 2007

@100. wyren
Masih ngarep aja ni mesin Shogun SP pake mesinnya Raider 125?
Gw dulu jg ngira pas Suzuki mo ngeluarin New Shogun 125, gw kira pake mesin Raider 125 jebule basise podo wae.
Kalo versi SP yg sekarang knalpotnya sami mawon kayak versi yg lainnya (R maupun RR) ngga kayak SP yg dulu ato kayak knalpotnya Arashi, kalo menurut gw kurang sporty jadinya.

103. girifumi - Juli 11, 2007

@102
gak ada nilai lebihnya ya?
kayaknya yang dijadiin versi sporty itu Arashi bukan SP,yang gw heran kenapa Arashi gak dibikin velg kayak SP yach?

104. wyren - Juli 11, 2007

@Busa_tio21
Hehehe, masih bossssss…. BTW, bensin satriaF rata2 (dipakek nyantai) berapa sih? Biar bisa kalkulasi bensin raider 125 masuk irit ato biasa2 aja…

105. Busa_tio21 - Juli 11, 2007

@103. girifumi
Emang ngga ada lebihnya selain kopling manual. Shock belakangnya jg masih sama kayak R & RR cuma beda warna doang. Kalo SP yg lama kan shock belakangnya beda (tabungnya ada di bawah dan as-nya lebig gede) sama kayak Arashi.

SP kalo ngga salah kan singkatan dari Sport Production, jadi ya mestinya SP ini yg tipe sportnya. Tapi emang kalo diliat dari samping kliatan lebih sporty yg Arashi CW (menurut gw sih).

Gw liat di Web-nya kok tenaganya gedean Arashi ya, apa salah ngetik?
• Arashi AT : 9.5 ps/7500 rpm
• Arashi MT : 10.8 ps/8000 rpm

• New Shogun 125 R & RR : 9.5 ps/8000 rpm, torsi: 9.9 nm/6000 rpm
• New Shogun 125 SP : 9.8 ps/8000 rpm, torsi : 9.7 nm/6000 rpm

Untuk New Shogun 125 R & RR kalah di tenaga tapi torsinya menang dibanding yang SP.

Ada yg tau ngga, dimana sih bedanya mesin yg sebangun tapi kok bisa hasilin tenaga dan torsi yg beda? Apa karna gigi rasionya yg beda ato apanya?
Mohon pencerahan….

106. Busa_tio21 - Juli 11, 2007

@104. wyren
Untuk dalam kota (Jakarta) secara pasti gw belum pernah ngukur, mungkin sampe 1:30. Mungkin bro2 yg lain udah pernah ngetest?

Mo sedikit cerita,
H+3 lebaran tahun 2005, gw sama adik2 gw turing ke Jogja. Adik2 gw boncengan naik FU (boncengannya cuma sampe Cilacap) sedangkan gw naik Shogun 97 lewat jalur Bekasi-Jonggol-Cianjur-Bandung-Tasikmalaya-Ciamis-Cilacap-Purworejo-Jogja. Lewat jalur selatan kenyang sama tikungan, tanjakan dan turunan. Kalo mo nyari petualangan berkendara puas lewat jalur ini.

Tu FU (boncengan) bensinnya ngga kuku, perbandingannya setengah dari pemakaian bensin Shogun (sama2 pertamax). Jadi si Shogie masih ada setengah tangki, si FU udah kelip2 minta diisi.

Tapi anehnya pas pulang lewat jalur Pantura dan sama2 sendiri (ngga boncengan), FU irit jg lho. Ngisi full tank bareng, habisnya jg bareng sama si Shogie. Lari cenderung konstan 100-110 kpj, posisi top gear mulu, ngga boncengan dan jalurnya datar2 aja (kecuali dari Temanggung-Weleri), ini yg bikin bisa ngirit.

Waktu brangkat mikirin bensin buat si Fu jadi stress…. tapi pas pulang akhirnya girang lagi, ternyata si FU irit jg….

107. Suzuki_blacklist_club - Agustus 24, 2007

Salam bwt pemakai SHOGUN 97 (dulu mtor gw)
tp gw skrg mke SHOGUN SP 😀
Klo ad yg SHOGUN sport gw pasti mw 😀 hehehhe,,,,

dr dlu image SUZUKI adalah mtor KENCENGGG!!,,mkany smp skrg
gw tetep pilih SHOGUN coz akslerasi SHOGUN yg bagus n bwt balap d jalan jg top markotobb!! wlaupun kondisi standar!!

SHOGUN DILAWAN?!! . . .

hariadi - Maret 30, 2010

yeahhhh,, setuju.. shogun dilawan??!!

108. hurricane87 - September 4, 2007

wuizhhhhh…. hari ini gw beliin motor shogun rr buat adek gw, thx fyi guys…

109. Bobby - September 10, 2007

baik sekali, abank sayang adek neh…
selamet deh buat adeknya…

110. 78bjubah2004 - September 10, 2007

Bro Semua mau tanya donk gua punya suzuki smash SR 2005 CW yg rencananya akan gua ganti pakai kostumnya NEW SHOGUN SP kira – kira bisa nggak ya?? seandainya bisa bengkel mana yg direkomendasikan..??? apakah dudukan atau rangkanya sama smash SR CW 2005 dgn new shogun SP …thanks atas pencerahannya

111. boy_0000 - November 14, 2007

Mau nanya nih,kira2 bagus nya pake shock belakang apa y tuk jupiter z…………????????

112. girifumi - November 14, 2007

@110
beda atuh kang..jauh.
kali aja kreatif bikin dudukan buat body.mending ganti velg SP,kalo bisa sih yang ori..paling itu yang bisa mendekati.atau kalo mau tampil beda,gw sudah pesan lampu depan Smash Thailand model sayap elang ke Siam Motor dijamin tampil beda dari yang sudah ada.

@111
banyak tuh yng pake merek YSS.sok atuh dijajal…

113. andre - November 19, 2007

GUE punya Shogun SP 2007 tadinya supra 125…memang bener wussszzzz SP itu aku yakin para maniac motor gaul klau ga pakai shogun SP yakin deeeh? nyesellll…kalau perjalan jauh tengok soudara taua ortu…kaya dekeeet? ga jepek? gitu lhoo..

114. andre - November 19, 2007

GUE punya Shogun SP 2007 tadinya supra 125…memang bener bener wussszzzz! SP itu aku yakin para maniac motor gaul klau ga pakai shogun SP yakin deeeh? nyesellll…kalau perjalan jauh tengok soudara taua ortu…kaya dekeeet? ga jepek? gitu lhoo..

115. wendo - November 19, 2007

tull shogun SP memang TOPPP! gue udah coba? gaul broo!

116. girifumi - November 19, 2007

GUE punya Shogun SP 2007 tadinya supra 125…memang bener bener wussszzzz! SP itu aku yakin para maniac motor gaul klau ga pakai shogun SP yakin deeeh? nyesellll…kalau perjalan jauh tengok soudara taua ortu…kaya dekeeet? ga jepek? gitu lhoo..

117. Aries - November 19, 2007

GUE punya Shogun SP 2007 memang bener bener wussszzzz! SP itu aku yakin para maniac motor gaul klau ga pakai shogun SP yakin deeeh? nyesellll…? ga jepek? gitu lhoo..
tapi sayang SP gue model lama….hiks hiks hiks hiks…..

118. penanti250cc - Desember 15, 2007

Adakah bengkel suzuki yang deket di daerah pasar induk jakarta timur?

Motor ane tetap suzuki, dari motor satria 2 tak sampai 4 tak ?
sekarang ane masih pake suzuki 4 tak, xhogun 125 rr, c uma satu kendalanya yaitu susah mencari bengkel yang terdekat ma rumah gue, kira-kira kalo mendirikan bengkel suzuki yang resmi di jakarta modalnya berapa ya ??

119. Suzuki_blacklist_club - Desember 24, 2007

Fanatik SUZUKI!!!!

Shogun dilawan??!!

120. pemilik-supra-fit - April 15, 2008

wah.., habis baca forum, gw jadi minder nih…, FIT gwa ditimbang laku kaga yah ??? hiks…

121. fujiwara - Juni 26, 2008

ini pglaman ku naex shogun SP keluarn yg pertm,tnagany gila,bhkan pernh ak ngalahn ninja R,MX,SATRIA FU,SPRA 125,jg pernh buat megapro terbaru kualahan,mgkn pada ngmog kec.+tnaga,pdhal yg bnar trgntg riderny,skill+mental itu pentg,btul g?

122. Shogy Fanatic - Juli 4, 2008
123. Shogy Fanatic - Juli 4, 2008

My Shogi Jemblung 2000

124. Eduardo - Agustus 16, 2008

Blog nih kok suwepi yak…

125. pit_in - September 2, 2008

bro, kemaren baru ambil shogun rr nih, tapi kayanya bensinya ko boros banget ya??? masa cuma sekitar 1 : 35km, kaya motor 2 tak aja:(

apa kepunyaan bro2 sekalian juga seboros itu?

126. sho2scaf - Desember 6, 2008

Salam..
>saya ingin brtanya dimana boleh dapati CDi Units Suzuki Shogun RR 125 unlimited @ racing? Brapa RP?
>Tlg reply kpd saya..
trima kaseh

sho2scaff@yahoo.co.uk

127. jeegsaw - Mei 11, 2010

salam kenal

jeegsaw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: