jump to navigation

Lebih Hebat Mana, Pedrosa atau Stoner? Juli 2, 2007

Posted by ilham in Balap, Biker, Sportbike.
trackback

by Girifumi – Juli 2, 2007

Tahun ini telah terjadi perubahan besar-besaran pada MotoGP. Pembalap yang tergolong senior sama sekali tak berkutik menghadapi ke-trengginas-an pembalap muda. Ban Michelin yang begitu superior tak berkutik melawan pembalap yang mengandalkan ban Bridgestone. Bahkan tiga pembalap tim satelit Honda yang dipasok Michelin tak berdaya: Shinya Nakano (Konica Minolta Honda), Carlos Checa (Honda LCR), dan Kenny Roberts, Jr (KR). Untuk mantan juara dunia tahun 2000 ini malah telah under estimate akan segera pensiun bila kondisi mesin Hondanya tak kunjung membaik.

Berikut ini adalah kandidat juara dunia MotoGP 2007. Uniknya masing-masing berasal dari Negara yang berbeda dan mesin motor yang berbeda. Rossi dan Yamaha sepertinya banyak sudah mengerti. Sengaja ditampilkan dua rookie tahun lalu yang sempat bertarung di kelas GP125 dan GP250. Di kelas MotoGP keduanya kembali bertemu, kali ini pertempuran semakin berimbang karena sama-sama membela tim pabrikan yang tergolong mapan.

Casey Joel Stoner (Australia/Ducati Marlboro/Bridgestone)

Inilah salah satu pembalap yang sakit hati terhadap Honda karena perlakuan yang berbeda dan hijrah ke Ducati setelah Loris Capirossi. Stoner memulai debutnya di GP125 tahun 2001 sebagai wildcard, posisi ke 29 klasemen akhir diraihnya. Setahun kemudian memulai penuh GP250 dengan meraih poin 68. Tahun 2003 dan 2004 kembali ke kelas 125cc peringkat 10 besar diraihnya. Prestasinya memang tidak sekilap rivalnya sejak GP250, Pedrosa. Namun dengan diraihnya posisi runner up di-come back-nya ke GP250 tahun 2005 sudah cukup baginya untuk segera naik kelas ke MotoGP.

Lucio Cecchinello pun rela menunggu bocah kelahiran Kurri-Kurri(Australia), 16 Oktober 1985 ini. Stoner enggan berlama-lama di kelas seperempat liter. Ini mirip kasusnya dengan Shinya Nakano atau Chris Vermuelen yang ingin berada di jok kelas tertinggi di MotoGP walau berpeluang juara dunia bila masih bertahan. Stoner juga menyalahi pakem orang Barat kebanyakan yang menganut hidup serumah tanpa ada ikatan pernikahan bahkan sampai memiliki anak. Dia memilih menikah muda dengan Adriana, baginya kepastian membuatnya dia bersemangat mengarungi kehidupan. Ini dibuktikannya mampu menaklukan keganasan Desmo GP7.

Selama ini tak ada pembalap Ducati yang sebrilyan Stoner. Capirex, Troy Bayliss, Carlos Checa, dan Sete Gibernau. Apalagi dengan pembalap Ducati satelit. Jauh… Kematangannya termasuk luar biasa. Rossi yang mampu menekan Biaggi dan Gibernau juga pembalap senior lainnya, OJ dan Barros, tak bisa ditekan sedikit saja.

Di samping itu, analisa Stoner meraih podium lebih karena factor Ducati-nya dan bukan pembalapnya, sama sekali salah. Seri demi seri menjadi ajang pembuktian. Di tikungan, di trek basah tetap saja melaju dengan kencang. Bila ada yang bilang Stoner underdog sama sekali tidak beralasan. Di MotoGP–semasih membela tim LCR Honda–dia telah menunjukan kelasnya. Meski hanya LCR berstatus tim satelit dengan pembalap tunggal, dia mampu berada 10 besar klasemen akhir pada tahun lalu . Jeremy Burgess sempat ngeyel ke garputala untuk merekrutnya untuk mendampingi Rossi. Kekuatiran Yamaha adanya Australian Connection terjadi membuat Edwards dipertahankan.

Daniel Pedrosa (Spanyol/Repsol Honda/Michelin)

Pemilik nomer start 26 ini lahir di Sabadell (Spanyol), 29 September 1985. Juga termasuk pembalap bertalenta. Malah beberapa pengamat menyatakan lebih baik dari Rossi. Memulai debutnya di tahun yang sama dengan Stoner 2001, hanya saja dia memulainya dengan satu musim penuh. Tiga tahun di GP125 membuahkan juara dunia di tahun 2003. Setahun kemudian naik kelas.

Di tahun pertamanya di GP250 langsung meraih gelar juara dunia, menyamai rekor yang diukir Manuel Poggiali (San Marino), Tetsuya Harada (Jepang). Pada 2005 pun sukses mempertahankan gelar juara dunia meski harus bertarung ketat dengan Stoner. Ia merupakan bintang Spanyol yang tergolong konsisten. Sempat terjadi perebutan status antara sponsor telekomunikasi, Telefonica Movistar dengan sponsor pelumas, Repsol yang akhirnya dimenangkan oleh Repsol. Sponsor Dani di GP250 pun pamit undur dari kancah MotoGP.

Di tahun pertamanya, meski tak sefenomenal Max Biaggi dan Valentino Rossi yang meraih runner up di klasemen akhir, namun posisi ketiga telah mengukuhkan dirinya sebagai rookie of the . Ini menyempurnakan gelar Honda di tahun 2006(Juara dunia, juara tim, juara konstruktor). Ambisinya untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan partnernya, Nicky Hayden acap termentahkan karena ada kesan Honda harus juara dulu dan diprioritaskan pembalap yang lama dalam tanda kutip. Di Losail insiden pun terjadi. Jelas, The Kentucky Kids, julukan Hayden marah besar. Hingga awal 2007, Hayden lebih menganggap Dani sebagai pesaing daripada rekan satu tim. Untunglah, Hayden tengah meredup bintangnya sehingga peluangnya untuk meraih gelar juara dunia terbuka.

Sayangnya, meski didukung mesin yang sempurna namun Dani merasakan performanya jauh dibanding Yamaha apalagi Ducati. Diapun mengancam akan hijrah bila pabrikan dengan logo sayap mengepak ini tak kunjung berbenah. Pedrosa bukan sekadar gertak sambal. Selain potensi, sponsor asal Spanyol pun berikrar membantunya meraih gelar juara dunia. Ingat Sete Gibernau (Repsol, Telefonica Movistar), Carlos Checa dan Toni Elias (Fortuna), Pere Riba dan Jose Luis Cardoso (Antena 3/ D’Antin). Yang unik pada masa lalu, publik Spanyol sempat marah karena Honda Repsol lebih memprioritaskan Rossi ketimbang Criville. Waktu itu Ukawa hadir sebagai Japanese, senegara dengan merek motor. Sudah menjadi rahasia umum, kepindahan Rossi ke Yamaha juga tekanan publik Spanyol yang menerornya.

Untuk sementara ini Stoner memang berada di atas Pedrosa. Prediksinya performa mesin Stoner dan Ducati relatif konsisten. Hayden sepertinya sudah sepatutnya dicoret dari kandidat juara dunia meski sukses podium ketiga di Assen. Honda Repsol akan mendukung bocah Spanyol ini untuk mengejar titel juara dunia. Meski performa RC212V di bawah dua seterunya di MotoGP. Malah terkadang Suzuki masih sempat mencuri kemenangan lewat duet mautnya. Sayang jika Chris tidak bisa memperoleh poin…

Foto: http://www. moto-net. com/images/motogp2006/brno_hofmann. jpg

Komentar»

1. wyren - Juli 2, 2007

First?

2. maling_dealer - Juli 2, 2007

no. 1

3. maling_dealer - Juli 2, 2007

eh 3 deh

4. wyren - Juli 2, 2007

Yess…. Hehehe.. Sudah kuduga akan diambil mas ilham… Hehehe…
Keren sih ceritanya….

5. Faadhil - Juli 2, 2007

eh 5 deh

6. ilham - Juli 2, 2007

@ 4. wyren – Juli 2, 2007
Ya bro… sayang kalo tertimbun di kolom komen aja… Good article!!!

7. asik_aja - Juli 2, 2007

yup,dani adalah calon bintang masa depan, klo pindah tim tahun depan kynya bisa lebih bagus…

8. matamu - Juli 2, 2007

rossi mantap!!asal dikasih ban en settingan motor yang pas menang kemaren..uda ga ada obat nya thu orang..dah paling sakit dah..

9. Rach - Juli 2, 2007

Dani The Ice man, talenta bagus sayang Honda Repsol kurang mendukung

10. Rach - Juli 2, 2007

Issue…Dani pindah ke Fiat Yamaha tandemnya Rossi, Jorge Lorenzo di Ducati naik pangkat ke GP dari 250, mungkin bakal lebih seru tahun depan nih !!!

11. maling_dealer - Juli 2, 2007

Rossi tetep yg paling jago soal skill, stoner slama ini menang krna dapet motor yg bgus & tim yg bagus, dan mungkin karna faktor usia yg masih muda jadi masih berani head-to-head sama rossi, beda sama max biaggi & gibernau yg klo dibuntutin udah takut duluan(inget keluarga kali ya). Yah pokoke rossi paling TOP deh soal skill, cuma sayang motornya itu yg kurang bertenaga, coba rossi pake vixion ya hahahahah………….

12. !>3!>3^^!+ - Juli 2, 2007

Doni Tata……

he….x300

13. Aji - Juli 2, 2007

Rossi emang The best joki…….

14. Fr34kz Kyo - Juli 2, 2007

haiyah…….. jagoan oweh kemaren gak podium acan2…….
zen me yang????

15. Kebak Angkoro - Juli 2, 2007

rossi pejuang
hayden pecundang.
stoner penantang
randy dp pelayang…melayang jatuh.

16. wdhermawan - Juli 2, 2007

pedrosa potensial, cuma blm in ama motornya….coba rosssi pake rcv……..

17. Yudi - Juli 2, 2007

test top 20… btw, Bro Ilham..dah ngulas spek masing masing motor GP nggak?

18. maling_dealer - Juli 2, 2007

Pedrosa, mmmm,,,,, gw agak ragu sama pedrosa, coz dia ngak seperti vermeulin, stoner, dan the young guns lainnya, sejak masuk ke motogp 800cc, pedrosa udah dapet motor hebat dari honda, sedang kan yg laen yah untuk dpt masuk kelas 800cc aja dah untung, tpi liat aja pedrosa di 2006 dan 2007 yg skrng prestasinya blm menunjukkan arah perbaikan, sedangkan stoner, vermeulen, skrng dah dpt motor kelas 1 di timnya, tpi keliat jelas prestasinya, apalagi stoner di ducati team, dah bisa ngelibas rossi, dan bahkan rossi memperhitungkan si stoner ini, coba misal dituker vermeulen dikasih rcv, pedrosa pke gsv, hahahah bakal ketinggal jauh deh pedrosa, gw yakin, karena tipikal diantara the young guns ini, yg pling cupu tuh pedrosa, ngak berani head-to-head, yah paling sekali dua kali.

19. Rifki - Juli 2, 2007

@maling dealer

Betul bro, sampai sekarang belum ada peningkatan dari pedrosa, sementara pembalap (Stoner dan Vermulen) lainnya yang mendapat tempat utama dari pabrikan sudah unjuk tukul ee ee ee gigi maksudnya he he he…

Ada informasi bahwa Pedrosa akan di depak dari Honda karena belum meyakinkan tim Honda untuk menjadi leader di Motor GP.
Daaan, Stoner justru kebalikannya, Ducati mempertahankannya.

Pedrosa ga nendang bro!!

20. wyren - Juli 2, 2007

Kayaknya Pedrosa kemaren malah ngancem keluar dari Honda deh? Kalo gw sih mending Dovisiozo aja deh.. Di 250cc pakek motor payah aja masih bisa ngejar.. Jangan sampek vermuelen masuk Honda, soalnya pasti tim satelit.. Kan dulu vermuelen di WSBK di tim Honda.. Tapi gak pindah2 ke motoGP, ngamuk dah dia gak sabar, akhirnya di tim Suzuki… Wuhui… Nice decision. Hopper+vemul=nice team…

21. Otong Stoner - Juli 2, 2007

hayden paling goblog!

22. ABe - Juli 2, 2007

pake motor yang sama baru bisa dibandingin..pake aja tuh jupiter z ato shogun..huehehehe

23. gtuk mawur - Juli 2, 2007

@21
Wah si otong punya dendam pribadi sama hayden nih.
Di postingan yg dulu2, hayden mlulu yg disumpah-serapahin. xixixixixixixi…

24. part-jeans - Juli 2, 2007

to akang ilham…

‘Sudah menjadi rahasia umum, kepindahan Rossi ke Yamaha juga tekanan publik Spanyol yang menerornya.’

tolong dunk mungkin bisa diceritain dikit maksud tulisan akang itu…

ngomong-ngomong soal sendall…. eh ban maksudnya,
emang bridgestone lebih bagus daripada michelin… . iya kan kang ilham?

25. BlvePvls - Juli 2, 2007

Kalo balap lari… stoner kayaknya deh… gaya kangguru…

kalo pake motor… banyak faktor :
– Motor
– Ban
– Skill
– dsb…

jadi… draw aja…

26. leng geleng geleng k***** - Juli 2, 2007

kl menurut g.. stoner lebih jenius+berani dibanding pedrosa.
stoner makin sini makin pinter..
kl pedrosa makin sini makin goblok.. heheh..

27. affcell - Juli 2, 2007

byk ce dukung pedro.. tanya kenapa??
@otong
segoblog2nya hayden tetap aja dia juara dunia, jagoan lu siapa c? pastinya lebih goblog lagi.. wakakaka

28. wedulgembez - Juli 2, 2007

Pedrosa dikit lah

29. 3onu5 - Juli 2, 2007

Waktu di 250cc saya sudah jagoin Stoner. Meskipun sering Pedrosa yg finish duluan dan dapet juara dunia-nya. Naik ke MotoGP harusnya Honda lebih jeli ngeliat karakter membalap dan gayanya Stoner, ketahuan banget dengan seringnya Stoner jatuh karena dia yang harus ngikutin Honda bukannya Honda yg harus ngikutin pembalapnya.

Itu masa lalu, sekarang saya senang sekali ada motor yg bisa mengerti Stoner… eh stonernya juga mengerti betul karakter Ducatinya.

Selama Honda team-nya masih memakai gaya lama, sebagus apa motornya, gak bakalan juara. Tahun kemaren buktinya, Honda juara tetapi bukan sesungguhnya… nyatanya tahun ini, menganggap punya motor yang terbaik malah kedodoran, semua pembalapnya kecewa.

Saya yakin, jika Stoner masih di Honda… kurasa dia mengalami nasib yg sama dgn Pedrosa atau Hayden, apalagi Melandri, Elias dan Nakano sebagai objek penderita.

Saya senang masih bisa menyaksikan balap motor seperti dongeng mana Kurawa dan mana Pandawa. Yaa… saya rasa ini musim balap moto GP yang paling seru… Sementara Team Yamaha, Suzuki dan Kawasaki memperbaiki kinerja mesinnya, eh.. Team Honda memperbaiki kepercayaan pembalapnya.

30. gtuk mawur - Juli 2, 2007

Btw, koq gambar pembalap-nya nomor 69 ama 65 (apa 66/68 tuh) ya?

31. aricloud - Juli 2, 2007

Stoner dan Pedrosa, kalau kita cermat mengamati gaya balapnya, maka jelas sekali Pedrosa sangat unggul dari segi skill.
Dengan motor yang kurang kompetitif dan performa ban yang ngeselin, pedrosa mampu konsisten di baris-baris depan.

Selain, itu, kalau kita review kembali motogp seri terakhir tahun 2006 lalu, maka jelas sekali bagaimana sikap pedrosa yang setengah mati melindungi hayden dengan menutup racing line valentino rossi dan marco melandri.
Saat rossi masih didepan (sebelum terjatuh) pedrosa terlihat terus berupaya mengganggunya. Dan saat rossi terpuruk di belakang karena jatuh, pedrosa mundur hingga urutan 9 untuk memastikan rossi tidak kembali ke depan (dari hitungan angka, jika rossi posisi 9, hayden juara, maka rossi masih unggul) maka pedrosa harus memastikan rossi di urutan 10 ke bawah.
Namun kemudian rossi hanya mampu di urutan 14-13 dan tim repsol senantiasa memberi kode ini ke hayden dan pedrosa.
Sementara Marco melandri mengancam posisi hayden (hayden posisi 3 melandri posisi 4).
Dengan skill yang luar biasa Pedrosa kembali ke depan untuk menghalau melandri, setelah mampu berada di depan melandri (hayden posisi 3, pedrosa 4, melandri 5) Pedrosa menutup racing line melandri dan memperlambat laju motor hingga jarak Pedrosa – hayden sangat jauh, dan hayden sukses di posisi3.
Jika pedrosa tidak menghalau melandri maka kemungkinan Hayden berada di posisi 4, dan jika ini terjadi, rossi hanya perlu urutan 11 untuk juara dunia (walaupun faktanya rossi cuma mampu urutan 13).
Kemungkinan lain adalah hayden akan terjatuh karena memperoleh tekanan dari melandri.
Hal ini diakui oleh pedrosa saat wawancara dengan motogp.com

Rossi sendiri saat awal balapan 2007 mengakui bahwa Pedrosa akan menjadi ancaman terberatnya, dan ia sangat mengakui skill Pedrosa. Gaya balapnya yang mampu mengerem lebih lambat (seperti rossi) membuat Rossi lebih sulit melaluinya dibanding melalui Stoner di tikungan.
Bahwa faktanya Honda kurang kompetitif di awal musim ini itu merupakan hal lain yang menjadi kelemahan Pedrosa.

32. Otong Stoner - Juli 2, 2007

@27
jagoan saya si Guintoli, halah!

33. cungkol - Juli 2, 2007

bused ceped bgd dah . uda 30 an lg
gw k 33 yak ? lmayan lah 50 bsar

34. ilham - Juli 2, 2007

@ 24. part-jeans – Juli 2, 2007, kayaknya bro Girifumi deh yg harus jelasin. Secara beliau yg nulis😀

35. ilham - Juli 2, 2007

@ 30. gtuk mawur – Juli 2, 2007

Tnq jeli bagt. Pembalap baisanya ditandai dengan helmnya… Itu helem siapa coba?😀

36. Rizky - Juli 2, 2007

hmm helm sapa yah… kok kayak pernah liat…

37. gtuk mawur - Juli 2, 2007

sptnya hayden sama alex hoffman.

38. nexta - Juli 2, 2007

Itu gambarnya Alex Hoffman dan Nicky Hayden di Brno tahun lalu, itu di akhir artikel di url gambarnya ada namanya, tapi helmnya Alex Hoffman udah berubah ya, nggak sama dengan yang dipakai di tahun ini.

39. mas agus - Juli 2, 2007

Iya nih, masak mbahas stoner vs pedrosa kok gambarnya hayden (69) lagi ngejar si alex hoffman (66), alex hoffman ini sebagai pembalap pengganti sete gibernau setelah crash di catalunya 2006.
Benul kan????

40. Gemarmakan - Juli 2, 2007

Gua rasa sih terjawab stoner kalo soal skill gua bilang di bilang bagus sih .. buktinya pembalap2 ducati yg laen nggak sebagus stoner kan … dia juga termasuk jago manuver ..

41. nexta - Juli 2, 2007

Ducati emang tarikanya paling kenceng, tapi kalo buat melibas tikungan ducati nggak selincah honda atau yamaha, karena body ducati nggak seramping honda atau yamaha, itu sebabnya Stoner nggak bisa seagrasif Rossi di tikungan, tapi dia bisa menebusnya di trek lurus, sepertinya Rossi pun nggak akan selincah kaya kemarin waktu balapan di Assen kalo bawa ducati, Btw corak motor Rossi kemarin rame banget yah! warna-warni kayak permen.

42. triple tri - Juli 2, 2007

makanya Stoner tu berhasil menjinakan GP7.memang GP7 udah kenceng harus dibawa dengan halus dan rapi.bisa dilihat dari Assen kemarin Rossi ga mau gegabah,karena saking rapinya racing line dari Stoner.tapi Rossi tau dimana racing linenya berbeda dengan Stoner dan disitu Rossi ambil.pokoke ga sia-sia ganti warna motor yang warna-warni,start 11 finish 1

43. Lewat doAng - Juli 2, 2007

Stoner VS Pedrosa
gw sii lebih prefer pedrosa ntu dah jelas dia orang punya bakat belajar bagus gw sii liatnya waktu peddy masih di kelas 250
kalo stoner gw yakin kalo skill dia orang ada di belakang peddy..
Ga usah dipungkiri lagi, kemenangan demi kemenangan diraih stoner lebih karena keunggulan motor ducati tunggangannya.Masih mungkir dengan pertanyaan “tapi buktinya capirex kurang bersaing tuh pake ducati?”. Iya… memang nyatanya skill capirex masih kalah dibanding stoner dalam mengendalikan ducati.
Sedangkan pedrosa seperti yang sudah di komentari oleh komentator2 diatas saya, ditahun pertamannya di motogp doi belum dipercaya honda bawa motor nomor wahid, begitu dapet motor nomor wahid 800cc, motornya ga seberapa hebat. Bahkan untuk sekelas suzuki saja mudah untuk menyamai kekuatan rc212v.jadi untuk secara personalnya gw sih yakin kalo pedrosa lebih hebat daripada stoner.

44. ducatimonster - Juli 2, 2007

Rada OOT

ngomongin aprila rs 125 aja ah ..
========================================
http://ducatimonster.wordpress.com/2007/07/02/aprilia-rs125-raja-125cc/
========================================

45. ducatimonster - Juli 2, 2007

Kalo nyang eneh ON THE TOPIC …

klik aje ye
========================================
http://ducatimonster.wordpress.com/2007/06/25/moto-gp-apa-penyabab-dominasi-ducati-terhadap-kwartet-jepang/
———————————————————

46. kump45 - Juli 2, 2007

kalo menurut gw….

stoner = 87
ducati = 90
pedrosa = 90
honda = 88

jadi beda dikit lah…

kalo rossi = 99
yamaha = 87

47. glbabi - Juli 2, 2007

@aricloud: +1 bro
gw juga ngamatin dari MOTOGP2006, yg berani head to head sama Rossi cuma 2: Dani dan Melandri. Biarpun nyalinya gede tapi skill Dani harus diakui masih jauh di bawah The Doctor. Yg agak mendekati malah Melandri, sayangnya mungkin nggak dapat dukungan teknis penuh aja dia.
Taun ini kenapa Stoner? Ducati menjalin kerjasama dengan Marelli, bukan cuma kerjasama ecek2 karena yg ditugasin ngerancang elektronisnya Ducati sekarang adalah tim engineer Marelli yg bikin elektronisnya Ferrari F-1. Begitulah kenapa Ducati 2007 disebut2 sebagai motor yang paling canggih traction control dan pengapiannya. Di saat yang sama tim Honda lagi kacau balau, gara2 ada juara dunia yang minta didukung penuh sementara prestasinya dari GP ke GP sebenernya nggak terlalu mencengangkan. Sementara untuk bikin motor Dani juga nggak gampang karena postur tubuhnya yg mini jauh di bawah rata2 rider kelas MOTOGP. Ini sama aja kayak riset dari nol dengan frame baru dan suspensi baru. So sebagus2nya mesin Honda nggak akan bisa juara tanpa suspensi yang bagus. Disinilah Casey Stoner jadi muncul sebagai kuda hitam.
All in all, kalau track2 sisa seri MOTOGP berkarakter sarat tikungan maka Rossi berpeluang gede jadi juara. Sebaliknya akan terjadi kalau sarat jalur lurusnya.
Ini hampir mirip situasi masa2 Wayne Rainey menunggang Yamaha 500cc. Honda unggul di kecepatan tapi selalu bisa dilibas di track2 Eropa karena kalah manuver tikungan. Bedanya sekarang Ducati punya traction control yang bisa disetting. Wuiiiihhh!

48. scopie - Juli 2, 2007

Pada dasarnya DUCATI sudah melakukan perubahan major di dapur pacunya sedangkan YAMAHA masih tetap menggunakan technology terakhir pada dapur pacunya alias belum ada perubahan yang signifikan. jadi menurut hemat saya Rossi lebih mempunyai skill yang tinggi ketimbang Stoner, karena Rossi harus bekerja keras untuk membawa YAMAHA sampai naik podium, tanpa skill yang dimiliki Rossi YAMAHA tidak akan menjadi juara di musim ini. jadi kesimpulannya adalah “The man behind the machine” sangat berpengaruh sekali. CMIIW

49. Top Posts « WordPress.com - Juli 3, 2007

[…] Lebih Hebat Mana, Pedrosa atau Stoner? [image] by Girifumi – Juli 2, 2007 Tahun ini telah terjadi perubahan besar-besaran pada MotoGP. Pembalap yang tergolong […] […]

50. Yudhi Arie Baskoro - Juli 3, 2007

Ane fans berat Stoner sejak dia masih sering jatuh sendiri, ane tau dia bakal jadi juara suatu saat, mungkin saat itu ya tahun ini. semangat stoner

51. begundal dan pecundang - Juli 3, 2007

Kalo menurut aku mendingan pedrosa dikit, tapi stoner juga makin lama makin bagus kok, liat aja kemaren di assen kok kayaknya rossi lebih gampang nyalip pedrosa ketimbang stoner, apa mungkin si pedrosa ngalah ya sama hayden biar dia sekali sekali masuk podium…

Hmmmm…. mungkin si stoner??????!!!!!!!!!!

Atau pedrosa?????????????!!!!!!!!????!?!?!?!?!?

Atau………………???????????????!!!!!!!!!?!?!?!??!?!?!

ah jagoin colin edward aja ah, kemaren rambutnya nyentrik bikin ngakak aja

52. girifumi - Juli 3, 2007

BERKAH MOTIF ESPECIALE EDITIONE…
Bocah ajaib kelahiran Urbino,28 tahun silam ini memang dikaruniai bakat yang luar biasa. Didera masalah klasik,yaitu biaya,tidak meneruskan aktifitas go kart dan beralih ke balap motor. Inilah yang menggiringnya ke tangga kesuksesan yang mendunia.Bayangkan bila tetap ngeyel main di roda empat dengan dana cekak,besar kemungkinan bakal terhenti di tengah jalan karena tak ada dana.
—cut—cut—cut—
Angkat lagi deh😀
Comment of the week….!!!!

53. wedulgembez - Juli 3, 2007

kasih aja mesin yang sama, mis sama-sama pake ducati. ducatinya loris cap.

54. nexta - Juli 3, 2007

Andai Semua pembalap MotoGP bisa membalap dengan motor yang sama, maka baru ketahuan siapa yang sebenarnya paling hebat, apa stoner di depan karena motornya paling kencang atau pedrossa yang motornya kurang kompetitif, tapi kayaknya hal itu nggak bakal terjadi, yang paling rasional adalah dengan melihat perolehan point di akhir musim, karena MotoGP dipengaruhi banyak hal bukan hanya skill, yang memperoleh point terbanyak dialah yang jadi juara dan akan tercatat dalam sejarah.

55. girifumi - Juli 3, 2007

@54
itu kan ajang unjuk kerja merek motor…

56. nexta - Juli 3, 2007

56 nomor motornya sinya nakano nih

57. IAn - Juli 3, 2007

coba balap motor ada yang kayak A1.
one make race. trus pesertanya negara2.
di ausie ada stoner, spanyol pake pedrosa, trus itali nurunin rossi.
pasti seru bgt. jadi keliatan kemampuan sebenarnya.

58. CXRINK - Juli 3, 2007

2 pemalap ini emang Ok semua the next rossi..tapi 2 pembalap ini punya satu kekurangan..kurang intertainmennya..rossi habis juara pastie bikin tingkah yang bikin banyak orang suka..kalau kedua pembalap ini cool banget kalau habis menang jadi..kayaknya monoton dan gak seru…..

59. Busa_tio21 - Juli 3, 2007

Untuk prestasi sampe saat ini jelas Pedrosa lebih unggul dibanding Stoner. Untuk skill, di trek kering boleh lah dibilang seimbang walopun kalo duel sama Rossi, Stoner keliatan lebih agresif tapi kalo di trek basah Pedrosa memble dan Stoner masih OK.
Jadi kalo dinilai untuk skill, pointnya masih tinggi Stoner.

60. X-One - Juli 3, 2007

57. IAn – Juli 3, 2007

tapi nggak ada sponsornya …..?!?@?#$?^?

Rossi bagusnya pensiun aja …. nggak Bosen Juara terus ????
cari tantangan yg lain .!!!!!

Biar yg muda bertanding … dijamin TOP

61. sandynata - Juli 3, 2007

rossi masih lebih entertaint ketimbang yang lain.. nontonnya tuh jadi seru.. jadi g ada kata bosen, karena … ya itu tadi, selama dia bisa meng-entertaint .. maju terooosss!!!!

62. sandynata - Juli 3, 2007

oia, dari balapan terakhir di assen saya lebih milih stoner ketimbang pedrosa, stoner (disamping punya motor yang hebat) dia juga mentalnya kuat, cerdas juga dalam menghalang-halangi rossi untuk menyalipnya, tahu dimana harus memotong/memblock rossi, g kayak pedrosa yang langsung … mak jress.. wusss… dilewati sama rossi

63. vanika_perdrosa26 - Juli 3, 2007

Persaingan Casey Stoner vs Dani Pedrosa??? Pilih sapa ya???
Klo g bkal dukung Pedrosa dng sepenuh hati g. Tny knp???
1.Pedrosa punya skill yang bagus……..
2.Pedrosa punya nyali buat head to head bareng Rossi di musim 2006…
3.Pedrosa masih mampu bersaing dengan yang para rider lainnya walaupun dy masih punya kekurangan dari segi postur tubuhnya…
4.Pedrosa sudah menunjukkan bahwa dy mampu menjadi seorang rider sejati dengan bukti bukan janji…
Mo tau buktinya???
Pedrosa sudah beberapa kali mampu berada di barisan depan saat start n sudah beberapa kali pun dy mampu naik podium walaupun tidak podium 1 meski keadaan motor n bannya yang nyebelin.
5.Pedrosa sudah membuktikan pada kita semua motogp mania…dng prestasi2nya selama ini…1 kali juara dunia 125cc n 2 kali juara dunia 250cc.
Bukannya g merendahkan pembalap lainnya…hanya yang g liat sekarang meski Pedrosa diterpa berbagai macam masalah,Pedrosa masih mampu bersaing n masih mampu menduduki juara 3 klasemen sementara. Pedrosa masih mampu membuktikan bahwa tak selamanya mereka yang memiliki tubuh mungil hanya bisa dijadikan bahan ejekkan. Pedrosa sudah semuanya dengan bukti2… bukan janji…
Peluang untuk menjadi juara dunia masih terbuka lebar… Ini baru seri ke 9 sebentar lagi seri ke 10…Masih ada 8 seri tersisa…
G harap di seri2 berikutnya para rider mampu bersaing dengan sehat n dapat menciptakan balapan yang seru n gemilang………
Dan yang pasti g berharap di seri2 berikutnya Pedrosa bisa naik podium lagi….
I HOPE PEDROSA IS THE WORLD CHAMPIONSHIP…….

64. purmana - Juli 3, 2007

Siapa yang jago????

BIARLAH WAKTU YANG MENJAWABNYA……………………………..

65. leng geleng geleng k***** - Juli 3, 2007

dah ketauan koq..
kl stoner di ducati terus sih mampus aja dah tuh pedrossa dikentutin terus..

only the doctor can stop him..

kl si pedro bagusnya maen matador ajah..

66. wyren - Juli 3, 2007

@vanika_perdrosa26
Oyyy… ngasih perbandingan jangan pedrosa aja.. Sekalian Stoner dong..

BTW, juara 125 en 250 ccjamin calon juara dunia di motoGP gituhh???? Liat loris capirossi en Sinya Nakano gak?

Kalo dari HRC gw lebih pilih Hayden deh.. Dia tipe2 manusia terbuang.. Gak mau di”CEKOKIN” sama Honda lagi.. Capek!! Makanya dia pilih ngelepas semua peralatan elektronis kayak traction control dari RC212Vnya.. Melandri juga udah nolak dikasih teknologi sama Honda. Mana hasilnya jikalau Honda ngandalin Pedrosa??

67. imcw - Juli 3, 2007

saya melihat stooner lebih kepada kesahajaannya…jauh dari kesan sombong seperti tampak pada kesan yang saya lihat pada pedrosa…mudah mudahan kesan ramah ini terus berlangsung walau doi kelak menjadi juara dunia…

68. Busa_tio21 - Juli 3, 2007

@67. imcw
Se7.
Kalo di F1, Pedrosa gayanya kayak Raikkonen, cool. Kalo Stoner gayanya kayak Hamilton, murah senyum.

69. elkosith - Juli 3, 2007

Pedrosa & Stoner dua-duanya super jago. Yang mana yang lebih jago cuman bisa dilihat kalo mereka ngadu pake motor yang speknya sama persis & dua-duanya uda konek (terbiasa) ama motornya. Kalo dilihat dari hasil lomba kayanya kurang pas, soalnya banyak faktor lain selain faktor skil pembalap.

Mas Ilham, tolong muat artikel tentang Doni Tata, sudah lama gak kedengeran kabarnya. Terus terang gue menaruh harapan besar buat dia, bisa berprestasi cemerlang di MotoGP.

70. wyren - Juli 4, 2007

@Busa_tio2
@imcw

Se7.. Tapi pedrosa lebih mirip Alonso ketimbang Kimi Raikkonen.. Gak ada kesan sombong di wajah Kimi.. Emang kimi emotion-less.. Wekekeke…

71. sandynata - Juli 4, 2007

setuju sama wyren,
Pedrosa lebih mirip Alonso

72. maskuri - Juli 4, 2007

Dari judul postingnya aku pegang stoner. Dia dah terbukti bagus di trek basah atau kering. Cuman yang aku sangsi kalau misalnya Rosi juga pakai Ducati apakah stoner maih berjaya ?

73. wyren - Juli 4, 2007

@maskuri
Rossi di Ducati?
Dulu Rossi gak ke ducati gara2 Ducati pakek bridgestone.
Terus dari dulu ducati terkenal dengan power badak. En rangka tubular tidak bisa menahan keliaran mesin 990ccnya. Jadi nikung kalah dari motor jepang.
Rossi ke ducati sekarang juga belum hebat, harus adaptasi banyak, yaitu ban dan gaya nikung (karena rangka tubular beda ama deltabox, inget rangka merupakan bagian dari suspensi motor). Dijamin susah keluar gaya nikung andalan Rossi. Ada yang mo debat?

74. ABe - Juli 4, 2007

@ wyren

karena rangka tubular beda ama deltabox, inget rangka merupakan bagian dari suspensi motor

Hmm..kayanya begini mustinya: suspensi bagian dari sasis (rangka) sebuah kendaraan deh..hehehe CMIIW ya oom🙂

75. girifumi - Juli 4, 2007

@73
ada banyak versi kenapa Rossi enggak ke Ducati,padahal saat masih di NAstro Azzuro Honda ada keinginan membela tim senegara,Aprilia yang selama di GP125 dan GP250 belum bisa berbuat banyak di GP500.makanya saat dia naik kelas,pihak Aprilia dengan berat hati melepasnya ke Honda.
sejak ada desas desus MotoGP 4 tak Ducati sudah melakukan pendekatan namun dikarenakan sponsornya Marlboro dia enggan karena dia sangat anti rokok(malah ada klasaula kontrak pabrikan yang harus dipatuhi diantranya tidak ada sponsor rokok) ,belakangan saat hijrah ke Yamaha dia menjilat ludah sendiri.DI tahun ketiga besama Yamaha menggandeng Camel.
Ban? GP125 dan 250 Rossi memakai Dunlop.gw gak tahu persis dengan beda frame membuat kita mengubah gaya mengendara kita. namun yang jelas,Capirex,Checa,Gibernau cukup adaptif dengan motor barunya. Kalo Sete emang lagi apes. Kemudian Bayliss setelah joknya diisi Checa mampu mengimbangi pembalap lain membela tim Camel Honda.Bagaimana dengan Stoner? yang langsung berjaya di jok Ducati?

76. Busa_tio21 - Juli 4, 2007

@70. wyren
@71. sandynata
Wah kalo Alonso mah masih keliatan enerjik ngga kayak Pedrosa yg kalem. Coba perhatiin pas Alonso menang, dia sering menari-nari di atas mobilnya buat nunjukin ekspresi kegembiraannya trus kalo ada masalah sering banget doi cuap2 ke media.
Tapi kalo Raikkonen, baik menang maupun kalo lagi ada masalah dia mah ekspresinya biasa aja ngga jejingkrakkan sama kayak Pedrosa jg gitu, ditambah mereka bedua ngga banyak cuap2 ke media, anteeeeng aja…….

77. wyren - Juli 4, 2007

@Busa_tio21
Hehehe.. Kalo gw sih “kesan” yang gw tangkep lebih mirip alonso..

@ABe
suspensi bagian dari sasis (rangka) sebuah kendaraan

Hummmmm… Kalo gw sih tetep sama statement gw… yang “rangka merupakan bagian dari suspensi motor”…. Gw sih no comment aja… Soalnya gw cuma baca, en gw lupa (bisa aja salah persepsi/kata)… Kayaknya sih majalah motoGP… Udah deh… Yang penting gw pingin bantah kalo Rossi di Ducati pasti menang muluk… (comment 73)

78. ABe - Juli 4, 2007

@ Wyren

Ampun oooom…cuma becanda koooq😛
*kabur aah*

79. orangbaru - Juli 4, 2007

kalo rossi vs stoner,
tetap saja skill ‘n’ talent the doctor jauh melebihi rival2 di kelasnya. khusus untuk stoner, lebih karena faktor motor dan timnya yang memang lebih siap (bahan bakarnya saja pake V-Power Racing Fuel PR2772 yg diciptakan khusus oleh shell buat motornya lek stoner) sementara yamaha, dengan michelin saja belum maksimal.

tapi dgn penampilan terbaru yamaha-fiat-rossi-michelin di assen, menurut gw seh, yamaha rossi udah gak selelet kemarin2, karena kelihatannya di trek lurus jg stoner udah gak seenaknya maen nyalip aja kayak kemarin2. nah… sachsenring-jerman merupakan pembuktian mental juara stoner. kalo doi bisa tampil tenang dan malah mampu menyulitkan the doctor (terutama untuk melahap trek2 top speed di sachsenring) ceritanya akan jadi lain dan ‘selamat datang buat the crazy stoner’. tapi kalo tidak, berarti mental stoner masih lemah alias belum teruji terutama untuk bertahan pada kondisi2 sulit.

maksudnya gini, bayangkan aja kalo dalam 2 race kedepan doi njengkang (out of race) berarti doi kehilangan kemungkinan meraih 50 poin, apakah mentalnya masih setangguh dan seenjoy sekarang? kalo rossi sih sudah teruji.

overall, rossi still the best … viva motogp!!!

80. wyren - Juli 4, 2007

(gw sambit pakek sendal jepit….)

THOKKKK: kena si ABe… Yessss, gw emang pelempar sandal jepit paling ahli (sambil busung dada)
Wekekekeke.. bercanda aja..
Kayaknya hari ini gw serius banget ya?? Ada apa ini gerangan???

81. ABe - Juli 4, 2007

Pethakkkkk!!!!!!!!!!!!! auwww

Wah..semprul, udah ngelak tetep aja kena😛.
Wah..kalo bisa kopdar sesuai ajakan om ilham asek juga neh…sayang ga bisa dateng😦
*sambil ngelus jidat yang benjol*

82. agus - Juli 6, 2007

rossi udah agak tuwa…nyalinya udah ga segede dulu…mungkin taon ini masih bisa menang, tapi buat yg terakhir kali, taon 2008 dan seterusnya giliran yg muda-muda..kayak pedrosa atawa si stoner…
yg tuwa2 sih pensiun aja, rossi maen rally mobil atawa jadi juru test ferarrinya F1..
udah kaya..ngapain cape2 ngebut di moto gp lagi..mending pensiun selama namanya masih harum, ntar keburu kayak si gaek max biaggi atawa sete gibernau, pensiun pas nama udah gak harum lagi..org kan sebel…he..

83. girifumi - Juli 6, 2007

@82
ada kabar Biaggi balik lagi ke MotoGP pake Suzuki.

84. agus - Juli 6, 2007

@83
emang bener ada kabar si gaek max biaggi mau balik ke motogp kalau team Alstare Suzuki Corona Extra jadi masuk ajang motogp taon depan menjadi team satelit suzuki…

pertanyaannya sekarang, bisa menang kaga si gaek yang bejuluk roman emperor ini kalau dia balik ke motogp?
rossi aja setengah mati ngadepin pembalap2 muda seperti stoner, pedrosa bahkan toni ellias, apalagi biaggi???

85. bHell - Juli 6, 2007

si pedrossa cakep c, cuman jutek amat yach? kaga mu senyum bareng dikit ajah.. c stoner, kaya jadi pemain antagonis kaya di sinetron, hehehe. I hate him

86. Farhan - Juli 7, 2007

pedrosa emang imut (badannya small) tapi kalo macho (badannya kaya ade rai) menang kali ye…….soalnya badanya terlalu enteng ntar melayang ngga bisa belok…….beloknya luruuuuuus aje….hehehehe….kalo stoner ??? kayenye motornya udah berat jadi kalo beloknya bisa bisaaaaaa beok………TAPIIII Kalo Rossi kayenye udah pas banget .udah clop ama motornya….kalo belok kaya bawa sepeda BMX (mantap deh)……hidup Rosssi

87. charlasso - Juli 7, 2007

menurut gw klo rossi pake ducati balapan gak bakal seru, gak ada yg bisa ngelawan, jd ga ada tantangannya.
soalnya di moto gp ada dua kelas motor, kelas ducati dan kelas motor yg lainnya. ducati kemampuannya paling oke dan yg lainnya (yamaha, honda, suzuki, kawak) hampir sama semua.
hanya krn skill rossi yg 1 tingkat diatas yg lainnya shingga dia bisa ngejabanin stoner dgn ducatinya.

klo pedrosa atw hopkins atw vermeulen yg bawa ducati mk hasilnya akan sama dg stoner skrg. (sering juara) krn motorny emang kencang bgt, dan……….
walaupun rossi pake suzuki atw honda atw ninja, tetap bisa ngelawan yg pake ducati…..

88. Stonerer - Juli 7, 2007

Jelas Stoner yng hebat soalnya gw penggemar beratnya sih.

89. wyren - Juli 8, 2007

@charlasso
Woy. namanya balapan motorbukan main mesin doang.. Tapi juga main rangka. Dijamin rossi gak bisa ngeluarin jurus pamungkasnya (tikungan yang “in” banget) di Ducati. Karena kebentur rangkanya. Beda banget tubular sama deltabox. En yang ke dua BAN. Dulu rossi takut ganti ban. Takut komponnya gak bisa ngimbangi gaya balapannya kali ya???

Tu komen gw, tapi terselah elu deh….

90. adebiasa - Juli 8, 2007

kok yang dibahas Stoner vs Pedrosa sih ?
kan susah nentuin mana yang paling jago!
Biar gampang, harusnya postingannya diganti, jadi :

Valentino Rossi VS Alex Hoffman…

wakakakak…

91. agus - Juli 9, 2007

salah lagee..
persaingan paling top di motogp taon 2007 adalah Kenny Roberts jr lawan adeknya sendiri Kurtis Roberts..sama2 di team (papan bawah) KR, sama2 anaknya Kenny Sr, sama2 orang amrik…itu baru persaingan sesungguhnya di motogp…
kalo ngomongin stoner, pedrosa, rossi sih udah biasa…ngomongin Roberts bersaudara dong baru antik..he…
Pikir-pikir ternyata di motogp ada semacam KKN juga yah..kalo di team KR ada Roberts bersaudara, kabarnya balap nanti di laguna seca adeknya Nicky Hayden, si Roger Lee Hayden juga bakal turun naek kawak…

92. girifumi - Juli 9, 2007

@91
Ada tiga Roberts yach?ga masalah.yang positif adalh Junior bakal amit undur bila tunggangan tidak segera kompetitif,bandingkan dengan Guintoli yang motornya Yamaha dan ban Dunlop lebih konsisten meraih nilai.
Soal KKN,mungkin lebih pada jualan Jepang di Amrik.
Yang bikin miris kenapa hanya Yamaha yang mengirim satu pembalap (Doni Tata)? terus,Kratingdaeng,yang jelas-jelas pabrikan Thailand bisa membawa pembalap Siam keliling Asia,dapat duitnya dari mana coba?

93. gtuk mawur - Juli 9, 2007

@92
– Guintoli bahkan sempat masuk daftar rider yg dinginkan Kawasaki utk musim depan, tapi yg kepake Anthony West.

– Kalo ga salah Kratingdaeng di internasional namanya jadi Red Bull. Apa kebalik? Red Bull di Thailand namanya jadi Kratingdaeng? xixixixixixi. Mungkin juga tingkat ekspor minuman tsb tinggi jadi ada dana buat biaya balap sekalian sbg iklan krn disorot media.

94. agus - Juli 9, 2007

@92
sebenernya ada banyak robert2 lainnya, misalnya robert syarif (alm) pemeran jin dalam jin dan jun, terus ada robert gedhek alias robot gedhek, tukang sodomi anak kecil, terus ada kang robet, tukang es kelapa deket kantor gua..he..

salah ya?!?!?

95. vei - Juli 10, 2007

aku mah pedrosa ah… abizna cute geeto, klo stoner mah gak cute, pokokna hidup si kasep pedrosa
wakakak

96. LisNa - Juli 14, 2007

mM.. stoner hebat

97. ganta-ganti - Juli 14, 2007

Indonesia hebat….
menang 2-1 atas bahrain..

98. adebiasa - Juli 16, 2007

Hore…musim depan John Hopkins pindah ke Kawasaki
Kemungkinan besar sama Loris Capirosi
Kelihatannya Kawasaki dah mulai serius nih cari pembalap..
Wah Suzuki kalo gak pinter cari gantinya Hopkins bisa tenggelam

99. girifumi - Juli 17, 2007

KEBANGKITAN HONDA DAN MICHELIN

Bila kita perhatikan baik-baik terdapat semacam pola. Yup,dengan kembalinya Juara Dunia tahun lalu,Nicky Hayden ke podium ketiga dan pemuncaknya adalah Daniel Pedrosa mengindikasikan HRC telah menemukan format terbaik mereka.Begitu pula Colin Edwards yang mampu menyeruak ke barisan depan. Mungkin yang sangat disesalkan adalah terjatuhnya Valentino Rossi yang begitu ngoyo menyalip Randy De Puniet. Gap awal 21 point pun semakin jauh terbentang. Alamat juara dunia jatuh ke Casey Stoner? Bisa jadi,hal yang dikuatirkan Rossi akan menjadi kenyataan. Stoner terlalu konsisten untuk menjadi terdepan.Konsistensi yang tidak bisa disamakan dengan konsistensi Hayden di musim lalu.
Kemenangan perdana Honda di musim ini bisa jadi buah ancaman Pedrosa beberapa waktu lalu akan mesinnya yang tidak kompetitif bila dibandingkan dengan Yamaha ataupun Ducati. Ancaman ini mendorong HRC (juga Michelin) untuk berbuat lebih baik lagi.
Mungkin yang terpuruk adalah trio kwek kwek,aku sebut demikian karena tiga pengguna mesin Honda ini yang logonya berupa sayap terbentang (Shinya Nakano,Carlos Checa,Kurtis Roberts) sama sekali tak berdaya melawan tim medioker sekalipun! Meski dibekali mesin RC212V,mereka tampak kesulitan walau sudah memakai ban Michelin. Berbeda dengan yang dialami tim pelapis Ducati Pramac,Alex Barros dan Alex Hoffman.Keduanya mudah saja masuk ke sepuluh besar. Ini dimungkinkan karena karet bundar yang dipakai tak berbeda dengan tim utama,Bridgestone. Berbeda halnya dengan tim satelit Yamaha yang berani mempergunakan merek Dunlop yang juga menjadi sponsornya.
Bridgestone terselip di posisi kedua dan kelima dan seterusnya. Diisi oleh dua pembalap Ducati pabrikan. Sachsenring bukanlah sirkuit yang memanjakan Desmo GP7 dikarenakan banyaknya tikungan,10 ke kiri dan 4 ke kanan.
Pertarungan klasik Rossi dan Stoner jauh dari harapan. Prediksi Rossi mengulang sukses 45%,Stoner 35%,jauh panggang dari api. Begitu pula prediksi sewaktu gathering 50% Rossi,45% Stoner,meleset.
Ah..nikmayi aja seri yang tersisa.

100. YAMAHA...TOP...DECH - Juli 17, 2007

kayaknya yang bakal menang diseri berikutnya vallentino rossi dech…..! rossi dach…nyobain mesin barunya….n mesin itu bakalan dipake diseri berikutnya……n gwq yakin rossi gak bakalan ngecewain para penggemarnya.kemarin itu kesempatan yang bagus banget buat rossi,tapi rossi terlalu cepat buat milih untuk naik posisi diatas kawasaki,tapi…gak pa pa dech…yang penting…rossi bakal bikin kejutan buat semuanya.
vallentino rossi…bakal unjuk gigi……!hahahahahahahahahaaha.

yamaha tetap topnya motoGP

101. pehix - Juli 27, 2007

mudah-mudahan Suzuki bisa dapet Dovisiozo biar tambah seru motoGP nye……..

102. GAUTHAM - Juli 30, 2007

WA WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO THIS IS SUPEEEERRRRRR BBBBIIIKEEEEEEEEEE

103. allen - Agustus 16, 2007

pedrosa donk
pokoke peddy tob bgt nyang laen kagakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

104. wina - September 22, 2007

pedrosa number one deh,udah cakep,pinter,cucok bok…..hehehe

105. wina - September 22, 2007

pedrosa ganteng and cakepppppppp bgt.

Pedrosaaaaaaaaaaaaaaa i miss you

106. ema - September 28, 2007

I think, for skill Stoner is better than Pedrosa.
Stoner is the best in my eyes.
But for face, i love Pedrosa.
He’s so cute,although he’s never smile.

107. PedrOsa LoveR - Oktober 3, 2007

wahhh..pedrosa vs stoNer??bkn vs Rossi neh???
gw te2p dukung Pedrosa No Matter What!! n gw yakin klo Pedrosa suatu saat bkln ngelibas semua rider..kyk sToner taun ini..mdh2n taun 2008 nti taunE Pedrosa..gw setuju bgt dg pendapat2 di atas, dr skill gw yakin Pedrosa lebih unggul dr StonEr, tapi dr motor?? halah, halah..ya jelas lbh kompeti2f Ducati lah ketimbang Honda..iya,ya klo gw peratiin dr dulu Honda gitu2 aja,kasian kan rider2E yg pnya skill oke..kyk Pedrosa, Hayden n Melandri tuh..makaE gw kuciwa brt Pedrosa te2p di Honda. ditambah pake ngancem2 timE segala lagi, ehh..jatoh!! what a big shame!! enthlahh Pedrosa..

108. PedrOsa LoveR - Oktober 3, 2007

tappiii….dia te2p wokeeeeeeee khaaaaaaaaannnnnnnn????? ayo ngaku ngaku ngaku ngaku ngaku ngaku….hehehe T_T
pgn komen lebih berbo2t tapi lagi ga mood tar aja neh next time..4 Pedrosa fans aLL the world..keep on his back no matter what n will happen with him..okehhhhhhhhh?????? CAYO PEDROSA…FORZA FOR THE CAMPEON..

109. bhejodh - Oktober 3, 2007

kalo diliat2 dr beberapa pertandingan….gw pikir masih hebat pedrosa…stoner hanya diuntungkan dengan motor yang kencang

sedangkan skill pedrosa mulai matang..
terbukti dengan hanya merubah konstruksi knalpot…honda yg di bawa pedrosa mampu menyaingi stoner

michellin juga sudah mulai sadar kesalahannya…bannya mulai bagus beberapa race akhir2 ini…
stoner masih nunggu 2 tahunan lg biar setara ma rossi

110. VALERNA - Oktober 4, 2007

memang rossi tetap hebat………!!!
walaupun sekarang harapan dan fans kandas karena g bisa jadi juara dunia 2007, the doctor tetap tampil optimal,,,,dan masih tentang skil yang sampai saat ini belum ada yang menandingi.
go..!!!! the Doctor.!!

tahun depan dan depanNya LAGI….
gelar juara dunIa pasti jadi milik MU
VALENTINO ROSSI

111. muti - Oktober 4, 2007

pedrosa .!!!
tahun 2008, menjadi milikmu
tenang Aza si 46..itu,,bakalan pensiun setelah 2008

buat stoner
toplah,,,,,,,,,

tahun 2008 prersaingan antara 27 vs 26 yaaaahhhhhhh

112. Lebih Hebat Mana, Pedrosa atau Stoner??? « Veysite’s Weblog - Oktober 8, 2007

[…] October 8th, 2007 at 4:47 am (Motor) Posted by ilham in Balap, Biker, Sportbike. trackback […]

113. Putri - Oktober 21, 2007

mnrt gw PEDROSA ttep jd yg lbh unggul drpd STONER cz dri debut pertamax za PEDROSA dah begitu cemerlang n penuh talenta jg penuh karisma. enang sih gw xdari klo PEDROSA tu px kekurangan dlm hal tinggi badan dng STONER tp mnurut gw tu bkn suatu halangan tuk trs berkarya dalam kanca motoGp

114. oscar fugi - Oktober 22, 2007

menurut hati nurani gw pedrosa tetap no 1 donk’s

115. nana - Oktober 22, 2007

menurut gw pedrosa kurang bgt bagus tampangx aja ganteng tp soal balap di arena nomer 1 dari balakang BOAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

116. oscar - Oktober 22, 2007

Menurut gw Pedrosa keren tp Sayang kalau bermain kerang mengesankan dibandingkan Gw!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!???????:-)

117. nana - Oktober 22, 2007

sorry ya gw bukax ngejek gw bilang dani kurang meyakinkan dalam gp malaysia dani ngak bs menang lawan stoner!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!:-)

118. oscar - Oktober 22, 2007

asal loe tau ya na!!!! dani ngak seburuk yang loe pikirin TAUK!!!!!!!!! Dani Itu Keren Kaya Gua!!!!! Loe dari Manasih Dari Madura and Menado YA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

119. Whatever....! - Oktober 22, 2007

mungkin asyik kalo Rossi ma Stoner tukeran motor, biar diliat mana yang lebih jago!biar u semua ga ngomong kalo stoner tuh cuma menang motor doank.gmana pun naek motor kenceng butuh skill n nyali yang kenceng juga!kalo emang ducati lebih kenceng dari motor pabrikan laen kenapa capirex bisa keteteran!padahal lo tau taon kemaren capirex tuh gila banget…..!kalo emang Rossi itu punya nyali pindah aza ke Suzuki……

120. Stoner taex - Oktober 23, 2007

Gw gak suka banget liat tampangnya stoner, udah jelek, monyong lagi… Sory bwt yg suka sama stoner, gw gak menghina tp gw ngomong sesuai kenyataan..

121. girifumi - Oktober 23, 2007

@120
idih..mas.
menurut aqiqah mah lebih suka Pedrosa.kalem,macho,ganteng,imut lagi.
aih…aih…

MotoGP mah lebih penting skill ketimbang wajah bro..

122. candra - Oktober 25, 2007

mnurut aq rosi ttap yang trbaik, mungkin di musim ini rosi banyak masalah di motornya. trutama pada banya,, di bandingkan stoner yg mempunyai tunggangan lbih smpurna.. ingat law rosi twh dah prnah juara dunia 7x…. jangan hanya karna kmnangan stoner yg baru tahun ini saja mndapat glar juara dunia prestasi rosi d lupaen geto aja….
smua pcinta moto gp dah pada tau law ducati mmiliki power motor paling bsar d klas moto gp
kita liat musim 2008 gw yakin rosi dah bisa mperbaiki ksalahanya

123. are bPedrosa - Oktober 28, 2007

plizz dey………..

anak bayi baru lahir juga kalo ditanya
ya bakalan jawab
DANI PEDROSA IS D’ BEST
STONER tu cuma HOKI doang
hbs taun ni dya dapetnyah MOTOR yang KENCENG..

coba ajah dya pndah nya ke HONDA
jamin GA pernah FINISH tu orang..

lgian juga yang slalu KONSISTEN ya yang JUARA
kaya ROSSI!!

kalo menangnyah tiba tiba
yahhhhhhhhhhhhhhhh
patut dicurigain BUKAN skillnya yang MENANG
tapi MOTORnya yang HEBAT..

laen kali jangan bandingin PEDROSA sama STONER
soalnya jauhnya JAUH banged bedanya
STONER bukan tandinganya

STONER mah ece-ece!!

PEDROSA-the real champione
STONER-payah banged

124. Grand 94' - Oktober 28, 2007

Udah ada jatahnya masing – masing mas ………

125. are bPedrosa - Oktober 28, 2007

oh ia!!

bedanyah lagi
kalo STONER tu
jelek,monyong,GIGInya keluar semuah
(kadang sampe ga bisa balem),setan juga takut kalo ngeliat dya
pkknyah ngerusak smuah pemandangan indah cipt TUHAN!!

sungguh jahanam ya dya

yang gua bingungin
gua ga tau STONER tu melet istrinya
di dukun mana

“hidup VOODO”,kata STONER

emang beda sama PEDROSA
dya tu dah ganteng,be cool,ga neko2,cakep,lucu,
giginyah normal,ADEnyah ganteng,

truss PACAR GUA lagi

sampe2 saking cintanya ma GUA
dya mpe nyesuain tingginya ma orang INDONESIA

gila AMAZING banged kan

oooooooooooohhhh
I LOVE PEDROSA
HE’S EVERYTHING

HIDUPH PEDROSA
mayzhura-BDG

126. Grand 94' - Oktober 28, 2007

makanya ku bilang udah ada jatahnya masing – masing , taon kemarin Nicky, taon ini stoner, taon depan Harus Pedrosa, mudah – mudahan bisa kompetitif, yang pasti taon depan pasti seru, nakano ada di gresini pake ban BS, Ada juga Andrea Dovi, Jorge L, dll, Taon depan seru pasti, Untuk sejenak kita lupakan dulu Valentino, Jago – jago baru banyak, menang balap itu bukan perkara gampang, Walau taon depan valentino juara….

127. wyren - Oktober 28, 2007

Ada psikopat masuk sini yah???

128. hanhan182 - Oktober 28, 2007

@125

ce ya lw?
mojang bandung ya?heuheuheu

129. Grand 94' - Oktober 28, 2007

weleh weleh ……., doyan ama pedrosa ya.

130. Debra Pedrosa - November 1, 2007

daNi…i will always love you!!!!!!
i know u r the best rider on the MotoGP.
tahun ini, dani mengalami banyak kendala akibat performa ban yang kurang mendukung.
but I belive, on the next season,,,he will be the WINNER!!

131. wiFe pedrosa - November 5, 2007

pedrosa my husband …

congratulation ..

u are the best !

good luck …

132. pedrosa Lovers . - November 5, 2007

akuuu cinTa peDrosa . . .
hebaT bgd bsa ngalahin rosii .

krenn .

133. Frrsh - November 5, 2007

caiio saiii .

God bLess u Pedrosa .

134. Frrsh - November 5, 2007

caiio iia daniel .

135. pncinTa danieL - November 5, 2007

hebadd kao dan .

136. gP hoLics - November 5, 2007

rosi TaTiann .
peDrosa hebaD .
sTonerr , salam buaT diana .

137. girifumi - November 5, 2007

daniel pedrosa,kamu kok ganteng sih?imut lagi…
mmmuaaaahhhhhhh…..

138. FrrshnadP - November 5, 2007

hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ……………………………………..

peDrosa mnang !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

139. FrrshnadP - November 5, 2007

gw snengg .

ahir na daniel bsa mnang jga !!

hhe .

140. HTML475 - November 5, 2007

gw bingung…nggak biasanya stoner nggak ngotot ngejar pedrosa…
hmmm. mo ngasih pelajaran om rossi kayaknya stoner..he he he
podium 123 young guns semua

141. FrrshnadP - November 5, 2007

pqona .
slaen gw .
tak boleh ada yang suka ma pedrosa Lgi !!

klo ga , gw gamParin aTu2 !!

142. FrrshnadP - November 5, 2007

sToner Tu sbenerna bae ma daniel .
swalna dia mau ngebuat rosi klah .
thx casey .
salam wat diana .
caiio .

143. girifumi - November 5, 2007

@141
ih..aqiqah mah sudah duluan..
pokoknya Dani demenan aqiqah…

144. h3ndr1kk - November 5, 2007

mmm, ternyata benul, Dani Pedrosha gay…

145. asikbae - November 5, 2007

WONG EDHAN KUABHEEEHH….

146. hopkins - November 5, 2007

bok,, pliss dunk deyy,,, lossi kan tangannya balu atit atuw,, pantesan kayah,, owek2,,,,

147. girifumi - November 5, 2007

@144 & 145
idih..jangan sirik gitu dech..sirik itu tanda tak mampu.benci aku…

hahahaahahahahahaha….
biasane melu edhan? just kidding bro…

148. FrrshnadP - November 5, 2007

ada yang Tau websiTe dani pedrosa ga ??
kLo ada ksi tau gw ya .

Fs gw : aprinceton_andp@yahoo.co.id

149. hopkins - November 5, 2007

koq malah pada maen sinengtron,, judulnya mabok maning,, tp rossi emg skill hebat ,, kalah motor,, stoner skill mayan bagus motor bagus, pedrosa skill bagus. motor bagus. orangnya baguss jg

huekkk sorrrrrrrrrrrrrrrrrr,,,,,,

150. ''''' - November 5, 2007

ada yg tau website daniel ?
hubungin gw ke :

Fs gw : aprinceton_andp@yahoo.co.id

151. asikbae - November 5, 2007

melu edhan..??phliss deh, gw gitu loh…gw kesel aja lo semua pada mau aza ma pedri, iihh..plis deeehh…jelas-jelas cakepan doni tata, brondoong boooww…gara2 doni tata, si pedri gw tinggalin tuw.., kok malah diributin disini siiii…sebel…
tapi gapapa siii..biar gw ama yayang teti bebas gosip..sip..sip…uhuuuyyy…cayangkuuuu…..

152. girifumi - November 5, 2007
153. tya - November 16, 2007

pilih ya2ng ku PEDROSA

154. girifumi - November 16, 2007

@153
tya…pedrosa itu sudah jadi yayangku tauk ga sih elo?
mending pacaran sana sama Tukul…atau Peppy aja….

benci aku…

155. guspur - November 16, 2007

@girifumi

sejak kapan sampeyan dari IrBa hijrah kesini???….
bhuahahahhahahahaaaaaaa…. :))

156. girifumi - November 16, 2007

@155
IrBa kuwi opo gus?
itu kan cuma intermezzo aja.wakaakakakakakaakakakakakak….

157. guspur - November 16, 2007

@156
– IrBa = Jl. Irian Barat (Surabaya)
– Jl. Sumatra (Bandung)
– Taman Lawang (Jakarta)

Hayooo!!!… sampeyan asalnya dr yg mana?!… ngaku!!!… hayooo ngaku gak?!… taklaporin Satpol PP lho sampeyan?!….

bhuahahahahahahaaaa…. :))

158. girifumi - November 16, 2007

@157
gak ngerti aku,aku kan orang baik2 gak kayak ente yang suka mangku istri orang,heheheheheheehehehehe…
aku biyen manggon di sukolilo cak..

159. guspur - November 16, 2007

@158
Wah lek urusan mangku-memangku gak melu2 aku… Samar dadi fitnah nang dulur tuwo…😛
Lha sampeyan selama di Sby dulin nang ndi ae??… rugi kalo ndak pernah nonton balap liar ala Surabaya… gaya Superman karapan sapi besi… heuheuheu…
Anyway, berarti sampeyan jadi “melambai”nya baru2 ini aja ya?… xixixixixixiiii…😛
Aku sempet manggon nang Manyar… sebrange RSJ Menur… SEBRANGE lho ya????!!!…😀

sniff… sniff…

160. girifumi - November 16, 2007

@159
sebrange tapi kelakuan gak bedho cak…cedhak D3 sipil yo?
Manyar?Manyar seberangan?
aku dolan numpak angkot,mbe arek2 diajak numpak motor nang dolly,terus irba.setan! dolan kok nggone sing gak bener.
soal melambai relatif gus,sing diajak ngomong sopo seh.cewek nang kene mesti puji pedrosa terus,kuwi kan yayangku,halah..wakaakakakakakakakakakakakak

161. asikbae - November 16, 2007

@yang lagi ngobrol..
pathing pechothot sir..
ora weruh akuuu…..

162. guspur - November 16, 2007

@160
hahahahahaha…. Manyar Sabrangan Cak…
Mau nyari Pedrosa jg ada di Irba… Pedrosa gosong yg jakunnya segede jambu trus bulu kakinya lebat dg bedak dan gincu tebelnya satu senti!!!… huahahahahahahahaaaaa….

163. girifumi - November 16, 2007

@162
snifff…sniff…

164. devie cantika R - November 26, 2007

ya pedrosa lah,,,mendngan jagoin pedrosa dech d bandngin dkng stoner muka jg jelaz2 ckepan pedrosa,,thn 2007 stoner lg beruntng az tuch mkny bisa jd juara juga,,,,,,,,

165. girifumi - November 26, 2007

@164
GW TABOK JUGA ELO…
PEDROSA PACAR IKE…AWASA KALO BILANG SAYANG LAGI…

166. CHRIS@ - November 26, 2007

stoner emank jago bro. ditambah ducati yang hebat. akui lah kekalahan.
kenapa jadi maen tabok tabokan nih

167. guspur - November 27, 2007

@165
Ngaca PakDe… ngaca… tu jakun segede jambu, mana bulu dimana-mana… operasi dulu di Thailand sono biar matching kl lg ngomong kyk gitu…. xixixixixixiiii…😛

168. gienz - Desember 4, 2007

pedrosa cayo aja lw,,,,lw pst thn dpn bs ngalahin stoner cz dah pke ban bridge stone…cayo aja mas

169. girifumi - Desember 4, 2007

@166
serius amat bro…

170. IyaH - Maret 1, 2008

Pedrosa mang heBat …………..

171. ayank Ped - Maret 1, 2008

I LovE Pedrosa
I AlWayS Love PedroSa
4Ever

172. Te-q Stoner - Maret 1, 2008

Yang juara dunia itu Ducati
Bukannya Stoner

173. sebastian - Mei 24, 2008

hmm..

174. sebastian - Mei 24, 2008

kalo sekarang gimana?
Udah Kelihatan lom tuh Si stoner? Katanya nomer satu kok gak pnah di depan, ato nungguin trek lurus aja? “awas lo..Tungguin di sepang” kata stoner….(kalo masih idup}hehe..

175. Tejo - Mei 29, 2008

kalian semua sudah gila ya……..

176. Pacar barunya pedrosa ! ! - Juni 16, 2008

eh…..pedrosa kpn sih ke indo ? kok ga maen2 ke rmh gw ….
mungkin dia g enak ke indo soalnya takut ketahuan kalo dia dah pnya pacar yaitu…..gw ! kan ga enak kalo ntar fans nya tahu dia dah pnya pacar……..

177. ie_cha - Juli 2, 2008

PEDROSA……………………………….
gw slalu dkung elo……………………

178. aneen - Oktober 20, 2008

peddrosa cute abizzzzzzzzzzz the bestsssssssssssssssss

179. th3 blu3 - November 12, 2008

pedrosa meski km kalah tp hati gw s’lalu dukung lho…………………………………………………………..

180. f4nsss st0ner... - September 27, 2009

lok gue ciih tetap dukung idola gue lah….
ciapa lgi lok bkn stoner, mnrt gue dia pnya bkt yg luar biasa, n keberanian pastinya yg gak smua orang pnya.
gue fans nya stoner nih… buat yg nulis no 125 gue cma mo blng…..
ngaca dong loe…kyk muka loe bgss amat. { maaf lok gue ksrr tp loe hrs sdr dong}

buat fans nya stoner…e… dkng ter…russs y stoner.0k.

balas

181. Google Sport - April 12, 2011

Ayo Pedrosa jangan menyerah..
Stoner juga hebat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: