jump to navigation

Menjadi Pembalap Dadakan di Sentul Juli 11, 2007

Posted by ilham in Balap, Komentar Pilihan.
trackback

track.jpgBy Girifumi

 

Sejumlah klub Ibukota mendapatkan kehormatan untuk memenuhi undangan pihak manajemen Sirkuit Sentul,  Bogor datang demi mendukung tim Indonesia: Ahmad Jayadie, Rafid Poppy Sugiarto, M.Fadli, Harlan Fadhillah, dll.

Berhubung banyak kondangan di triple 7 (7 Juli 2007) dan sehari sesudahnya, banyak klub yang gak bisa datang. Klub Suzuki tempatku bernaung (ini sekaligus meluruskan anggapan pengunjung KafeMotor) datang pas istirahat. So…aku harus bayar tiket masuk 10 ribu dan parkir 7000 perak. Buset!!!

 

jayadi.jpgPertama datang balapan underbone pas kelar. Nah…saat itu transisi ke balap supersport 600cc. Kelas yang ditunggu, itu race 1. Sedangkan race 2 jam 16.00. Seperti biasa, akupun berburu foto.Alhamdulilah, kamera digital lagi sehat. Ternyata koneksinya gak begitu bagus, mungkin karatan. Karena setelah kusemprotkan WD 40 lancer-lancar aja. WD 40 sama sekali tidak menimbulkan korslet. Dijamin. (Gak ada maksud promo lho).

 

Akupun mendapatkan sejumlah foto eksklusif. Semoga terpuaskan.Jayadi yang paling banyak dikerubuti umbrella Girl juga awak kru timnya. Termasuk wajar, karena diantara pembalap Indonesia yang lain, dialah yang paling berprestasi dan cukup lama di kelas ini.

 

Setelah jam makan siang sejumlah klub hadir, diantaranya Yamaha Matic Club (YMC), Bogasari Motor Club, IMI DKI Jakarta, Suzuki 2 Wheel.

 

Dengan ramah satpam menuntun kami ke pelataran dan selanjutnya memasuki sirkuit. Dengan briefing singkat yang hanya didengar yang berada di depan kamipun berbaris dengan formasi dua dua memanjang. Setiap klub membawa bendera masing-masing untuk menunjukan identitasnya. Dengan dipandu safety car BMW dengan label Petronas kami memasuki sirkuit, sempat melintas di depan paddock.

 

Awalnya, seperti biasa kami tertib. Namun begitu menjauhi tribun, mulailah kebiasaan yang ternyata ada di semua peserta. Yup! Ngebut! Kapan lagi bisa ngebut di Sirkuit Internasional Sentul? Gratis lagi!

 

Yang paling berasa, adalah pemilik Mio yang dengan agresif menyalip peserta rombongan di depan. Mio disini adalah mayoritas. Pemilik Suzukipun tak kalah antusias. Apalagi Ninja. Pemacu Smash menyatakan dia berkali-kali menyalip Ninja di tikungan dan kalah di trek lurus, bener gitu ya bro?

 

Bagaimana dengan Girifumi? Bukannya sombong, motor gw tergolong eksklusif. One and only use drum brake in front wheel, he3x… tapi bukan berarti gw gak pengen ngebut juga. Cuman apa yang dikeluhkan pembalap local maupun mancanegara ada benarnya, aspalnya tergolong riskan untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi, malah aspal yang di jalan raya lebih cocok.Ini opiniku lho…ya terpaksa aku Cuma kencang di trek lurus doang.Mentok di kisaran 100 kilometer/jam. Estimasi benernya sih 80-85 kpj.

 

mfadli.jpgUniknya,  begitu akan melalui tribun barisan kembali rapi, kalem, he3x.. jadi ingat iklan A Mild yang baru mengikuti aturan kalo dilihat. Menurut gw gpp, karena bukan jalan umum,  dimana ga ada pengguna kendaraan yang lain. Lagian,  sekali lagi, kapan lagi ngebut di Sentul? Kalo mau nyewa Sentul bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Jatahnya 2 lap, namun berhubung ada kloter kedua, maka total aku menempuh 3 lap.

 

Ada insiden yang sedikit mirip dengan kasus jas hujan ponco. Cuman ini gara-gara jaket yang tidak dikenakan dengan baik oleh pembonceng. Masuk ke sprocket dan bisa ditebak jatuh terjerambab. Motornya adalah Suzuki Smash dari Bogasari Club yang tidak dilengkapi dengan cover rantai. Terbuka penuh, knalpotnyapun racing,  jadi korban mode road race.Korbannya dibawa pakai ambulans. Hebat juga Sentul bisa sesigap itu. Mungkin memang ada benarnya Pulsar didesain dengan full cover pada pengaman rantai.Fungsi lain selain dari resiko terbelit, usia rantai dan gear lebih lama ketimbang versi yang terbuka. Namun tampilannya, lebih mirip bapak-bapak, he3x…

 

Aku datang juga pengen ketemu bro Dedi dari VOC yang kebetulan juga duluin datang ke kondangan dan punya rencana ke Sentul sesudahnya. Belakangan dia gak bisa datang, dan confirm via SMS pas lagi jalan, tahunya balik ke tribun langsung pulang. Kapan ya bro bisa ketemu?

 

PS. EH…TOLONG BRO ILHAM MASUKIN KE SITUS LINK KE KLUB GW: http://www.suzuki-2wheels.or.id/

Komentar»

1. bacrut - Juli 11, 2007

uiiiiiii… jarang -jarang gw no :1

podium perdana..kkkkkkkk….

2. bacrut - Juli 11, 2007

uiiiiiii… jarang -jarang gw no :1

kkkkkkkkk….

3. hanhan - Juli 11, 2007

damn ke 2 euy..

4. hanhan - Juli 11, 2007

wah sru jg ntu acra

5. Busa_tio21 - Juli 11, 2007

yah ke 4, di luar podium deh….

Wah… nanti setelah acara gathering sekalian nonton bareng MotoGP sukses bisa2 dilanjutin tu ke acara balap bareng di Sentul.
Nyewa sirkuitnya patungan trus balapan campur aduk semua tipe motor. Seru tu…😀

6. Busa_tio21 - Juli 11, 2007

lha… kok ke 5 jebule…..

7. elkosith - Juli 11, 2007

7

8. elkosith - Juli 11, 2007

He jarang-jarang masuk top 10

9. elkosith - Juli 11, 2007

Seru acaranya, pake acara ngusruk (turut bersimpati).

Kapan yah gue bisa nyobain sirkuit sentul?
Moga-moga dengan seringnya nongkrong di kafemotor kesempatan itu datang dengan tak terduga (sapa tau setelah acara #1 gathering nanti kedepannya bisa ada acara di sentul hehehehe).

10. novasonic - Juli 11, 2007

Foto umbrella girlnya ada lagi gak?

11. ducatimonster - Juli 11, 2007

11. horeeee – koneksi internet 56.5 kbps hiks hiks

12. ganta-ganti - Juli 11, 2007

podium 11 ni yah,, ato 12,,,
dan tiba2 langsung ngantuk…… uaaangopppsss….
cabut dulu yuuu… gantian ama yg lain.

13. glbabi - Juli 11, 2007

ah yang bener?? dulu kalo gak salah 40rb an per jam udah bisa ngebut di Sentul

14. affcell - Juli 11, 2007

huaaa… empat belas,..,

15. demam panggung - Juli 12, 2007

plok..plok….mantab bisa nyobain Sentul..
jarang-jarang….kapan lagi. Sedangkan daku sdh mengidamkan narik di sirkuit itu semenjak 4 abad silam tiada terlaksana.
Duh…kepriben rasane ngebut seger…

16. wyren - Juli 12, 2007

Jauh…. Udah di selip satu lap nih.. Huhuhuhuhu.. Mas ducati lagi seneng karena rekor onesi paling lambat ya???

Kapan ya bisa nyoba sentul.. Weeee..

17. Kebak Angkoro - Juli 12, 2007

Kafemotor bikin klub all brands, terus booking Sentul yuuukk…

18. wedulgembez - Juli 12, 2007

@girifumi

lu kemaren nontong langsung ya?. or jangan2 itu foto lu…kekekek, kalo gw mah menjadi pembalap dadakannya di jalan raya

19. asik_aja - Juli 12, 2007

boleh juga yuk main di sentul yuuk..sekalian klo bisa barengin sama pelatihan safety riding kan oke, undang sponsor n klub2 motor lain pasti rame n kafemotor mangkin terkenal…iya tho..???

20. wedulgembez - Juli 12, 2007

@girifumi

swimsuit nya pinjam siapa tuch?

21. cxrink - Juli 12, 2007

sentul …belum pernah masuk nie aku…kapan ya ke sana..
inalilahi wainailaihi rojiuun…taufik savalas meninggal …akibat kecelakaan ……semoga amal ibadahnnya di terima di sisihNya …..

22. Blue Puls - Juli 12, 2007

Hmm.. Gmn rasanya ya nyobain sirkuit beneran, pake motor balap, dipayungi umbrella girl yg cantik, seksi dan gak sombong… wah serasa racer moto GP kali ya….

23. Yudi - Juli 12, 2007

Amiin..

dilain sisi satu lagi korban dari Lalin..
mudah mudahan semakin membuat kita sadar agar selalu Safety Riding
dan memohon keselamatan pada Yang Maha Kuasa.

24. girifumi - Juli 12, 2007

@18
gw nonton langsung sekalian motret dari dekat..

@20
gw pinjem dari wedulgembez,sayang kekecilan.dia pakainya two pieces..katanya sih,lebih pede pake swim suit ketimbang racing suit.

25. girifumi - Juli 12, 2007

Turut berduka cita atas meninggalnya Taufik Savalas.katanya jadi koraban truk gedhe yang nyalip kendaraan di depannya pada arah yang berlawanan.3 dari 5 penumpang mobil Kijang tewas,Taufik paling parah karena kepalanya tergencet.
Mungkin gitu ya?Sopir Taufik sudah menerapkan safety driving,tapi kalo pihak lain ugal-ugalan tetap aja susah menciptakan lalin yang aman.

26. ilham - Juli 12, 2007

Turut berduka cita. at least udh ada yg berusaha safety….

27. kadal putih - Juli 12, 2007

serem ya ngeliat kecelakaan2 gt, tuh buat yg suka ngebut (+ ugal2an) ati2 bro.

galakkan safety riding, boleh ngebut asal di sentul😀

28. wyren - Juli 12, 2007

se7.. Kalo mo ngebut di sentul aja.. Di jalanan sefety riding no1…

29. wedulgembez - Juli 12, 2007

safety riding butuh spekulasi riding, spekulasi riding harus dilatih juga.

30. hanhan - Juli 12, 2007

mmmmmboleh c kebut2an dijalan juga tp make speda listrik kaya yg punya aa gym tea^^

hehe

31. Kang Tutur - Juli 12, 2007

Salam kenal…
Numpang promosi nih!
Ada yg mau kuliah dengan beasiswa? Belajar Wirausaha?
Main ke blog kampusku – Makasih ya!

32. saturn - Juli 12, 2007

pengen sih gak kebut-kebutan,……
cuman gimana donk ……

motornya di desain buat ngebut semua.
ampe mio aja bisa buat ngebut bro……

gak tahan godaannya……..

33. wedulgembez - Juli 12, 2007

intinya lihat sikon, memungkinkan gak!

34. Nuvan - Juli 12, 2007

Safety riding sih no. 1, tapi bagaimana dengan will anak muda yang gak sabaran…? dan gimana trik nya agar tidak terpancing oleh rider lain yang manas-manasi…?

35. saturn - Juli 12, 2007

tipsnya gampang
selalu bawa nyokap atawa cewe loe di belakang.
begitu loe mao ngebut, ……. bentar juga dapet getokan dari belakang…..

wa kak kak kak…..

36. girifumi - Juli 12, 2007

ada yang paling mudah dan sangat efektif untuk menekan angka kebut-kebutan dan sudah terbukti!
Pasang rem depan teromol.Niscaya berhasil,he3x….

37. BJUBAH HITAM - Juli 12, 2007

hIDUP PULSAR……SAFETY FIRST..SAFETY FOR RIDING……

38. donal_bebek - Juli 12, 2007

bos, numpang nanya

gimana cara break-in ato inreyen pulsar yang bener?

39. donal_bebek - Juli 12, 2007

mending break-in ato inreyen?

40. wyren - Juli 12, 2007

@saturn
Hehehe.. Betul.. Digetok sekali mah enak… Digetok 5 kali benjol deh (sampek helmnya bolong… Wekekekek)

@Nuvan
Tips… Ngapain ngelawan bebek??? Gak lepel…. Hehehehe… Anak muda… Baca astagfirullah plus…… ngutuk…. Cepatlah….. kecelakaan!!! Biar kapok!!! (sadis mode:on)

41. kump45 - Juli 12, 2007

acaranya seru tp…bayar parkirnya itu loh yg bikin ogah datang…ehheeh

42. wedulgembez - Juli 12, 2007
43. ganta-ganti - Juli 12, 2007

@ girifumi

gir, artikel mestine dike’i potone peno pisan…
sbg intro sblm gathering…. ixixixixi…

44. girifumi - Juli 12, 2007

@43
aku emoh terkenal…

45. Black sweet - Juli 12, 2007

Makanye ane kagak mau tutup rantai Plsr ane diganti yg model 1/2,
walaupun ditawari mekanik cuma Rp.200.000 yg katenye biar “Gaul”
,bagi ane itu semua kan sudah dirancang sama tukang insinyurnya
gak sembarangan..gitu juga elastis kondom yg nutupin shock breaker depan..sorry ya..biarin dibilang gak Gaul.
Buktinya Scpi ane dulu belon dipake 1 thn,karet sealnya rusak..akibatnya si minyak mbleber….tanya kenape..kenape…..dasar jepang ex.penjajah..dia ketawa ketawa orang indo rajin ganti karet seal,si Indo juga senang sih..di bego begoin ama jepang..katenye..biar gaul man..keren men!!!!!!!!!!!!!!!
Akhirnya …….. jadi ” Cemen”.
Tanya dong kenape……? Karena : debu,pasir and air cucian motor
atau air hujan nyelip disitu…baro..lu rasain.
Gitu juga tutup rantai full cover kan bagus,tidak ngotor ngotorin rante
plus bagian gear yg di Engine,rantai jadi lbh awet..wet.Kaek rante bebek Impressa ane juga awet,walau udah umur 10 thn kagak pernah ganti.
Pisssss,bro bro semua.

46. girifumi - Juli 12, 2007

@all
gw juga heran di awal hadirnya New Shogun 110 cc,versi full cover sama yang kecil mahalan yang kecil,dari sisi bahan kan mestinya mahal yang full cover plus bahan logam.
bagi sebagian orang memang terlihat kebapakan,tapi fungsinya berasa.lebih awet, juga lebih aman.
yang model terbuka biar kelihatan sporty…

47. wyren - Juli 12, 2007

Hemmmmm…. Gaul yah??? Gw cuek aja sih.. Tiger gw spion 2 kanan kiri tidak ditekuk ataupun dilipat sampai2 temen gw ngejek…. IHHH… Spionnya masih ber”doa”…. Gw sih cuek…. Biarin, yang penting selamet….

48. kadal putih - Juli 12, 2007

ngebut gak penting bro, emang mo dinilai ma sape sih, kecuali di sirkuit ituuuu baru penting, masa’ mo juara kagak mo ngebut huehehehe
masa’ cm dipanas2in doank lu lawan sih, klo gwe sih mending minggir nyari warung trs beli sprite dingin deh fiuuuuhhh seger… hawa panas hilang (iklan bgt dah)

49. donal_bebek - Juli 12, 2007

jek, jawab dong pertanyaan gw…. gimana caranya break in pulsar yang bener🙂

50. Rizky - Juli 12, 2007

wah pengen nyoba ngebut di sentul😦
masak di dyno mesin doang.

51. Rizky - Juli 12, 2007

@ donal_bebek
break in kayak apa sih? mirip break dance?

52. glbabi - Juli 12, 2007

@49: emangnya di manuwilnya gak dijelasin apa mas? apa manuwilnya pake bahasa Gujarati??

53. wedulgembez - Juli 13, 2007

break in itu maksunya gimana ya?. mending inreyen aja. langsung kena aspal.

Ngomong2 soal bahan bakar, FU gw, gw kasih pertamax plus tambah ngajir tenan, kenceng. tadinya gw kasih pertamax aja, soalnya banyak yang bilang lebih pas pake pertamax.

54. Kebak Angkoro - Juli 13, 2007

@45
bener bro, make tutup rante emang jadul, tapi rante awet dan bikin slamet. Nah sekarang motor kagak pade make tutup, soalnya mahal tuh “keteng kas” (boso Londone simbah).
Kalo kita dibego in sama Jpn, wah bangga dong kita…
(keep our original brain, will be great price on sold )

55. wedulgembez - Juli 13, 2007

ngomong ngomong kabar Motogp besok gimana nih?

John Hopkins resmi ke kawasaki tahun 2008
Rossi pensiun 3 tahun lagi, habis 2008 mau pindah dari Yamaha
Kemungkinan Melandri/Loriss capirossi ke Suzuki
Melandri mungkin ke Ducati
Selain Laguna, Amerika nambah 1 lagi… gw lupa namanya.
Konica minolta Honda mau undur diri dari GP

56. asik_aja - Juli 13, 2007

@donalbebek
gak usah pake break in bro, geber aja langsung, odometer 50 km lsg ganti olie…hehehhe, gw baca di http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm

57. BJUBAH HITAM - Juli 13, 2007

gua kapok ….bro kaga pake tutup rantai …anak gua pernah kejepit rantai sejak itu gua janji kalo beli motor kudu ada tutup rantainya..lagian kalo nyuci kaga blepetan kotoran..gitu broo…yg pasti TUKANG INSINYURNYA LEBIH PINTER DARI KITA..

58. wap - Juli 13, 2007

@48…
bener banget bro.. kalo pun gw di sentul di payungin ama umbrela girl.. mending gw ajak tuh “u’g” cari warung terus cari sprite trus minum.. ughh.. seger.. baru deh gw berteduh di bawah “payungan “u’g” yang mau gw ajak tadi.(hwehehe… andai saja..??????). kalo sentul aman buat balapan.. kenapa motoGP ga mau yak… ??&!@$&%!#*

59. Black sweet - Juli 13, 2007

@57 Ya bro Tukang insinyur udah capek capek dan kita tinggal njeplak doang di motor ..kok…masih diganti ganti lagi…”Safety First”
itu memang ada benarnya.Dulu Scpi ane setiap habis cuci mesti deh
tuh rantai harus disemprotin ame chain lube,nah sekarang pakai Plsr..paling 2 atau 3 bulan sekali baru disemprotin ame chain lube…awet..wet..deh.Apalagi di Jabodetabek kadar Fe di air tanah cukup tinggi sehingga Fe + H2O + O2(Oxigen) shg terjadi senyawa
Fe2 O3——>akibatnya rante motor cepat karatan,kalo mutu metalnya rusak,kan ujung ujungnya..rantai itu sendiri minta diganti dgn yang baru.Sekali lagi :Tutup rantai Full Cover itu buuuuanyak
manfaatnya dari pd mudharatnya….khutbah jumat nih..yeeee.
Kecuali kalo kita nyuciin tuh motor di Bgr atau Bdg,kwalitas airnya disana mendekati Aqua…yah..ok ok saja.
kwalite

60. andzar - Juli 13, 2007

WOOOOO!!!! TVS mo ngeluarin Apache RTR 160………15,6 dk kecepatan maksimum 118 kpj…………………..hah….!

61. andzar - Juli 13, 2007

report nya …..mana……. katanya akan keluar dalam wktu dekat,,!

62. Kebak Angkoro - Juli 13, 2007

lagi repot bro..

63. Aji - Juli 13, 2007

wah gmana klo yg punya scopy,tigy n thudr 250 ga ada tutup rantainya yg jual…

64. paul - Juli 13, 2007

ada isu lagi ntar adeknya hayden maen di motogp.

65. glbabi - Juli 13, 2007

biar apapun alasannya, tutup rante full dan karet akordion di fork depan tetep aja kunoooooo…….
dikasih gituan karena mutu rante dan fork made in india masih jauh dari made in indonesia/jepang.

peace bro

66. sam pamulang - Juli 14, 2007

Buktinya Karet seal shock breaker depan Scpi gue udah “Kena” terpaksa deh ganti,kemudian Bushing Mono shocknya juga kena
ada 6 pcs ,terpaksa diganti juga…dan sekarang yg beli tuh Scpi udah ngomong ke gua ,katanya :”Bushingnya udah kena tuh pak”
Terpaksa ogut bohong dan bilangin :”Bahwasanya selama ini aman aman aja tuh”………………………. Hayo….dimana mutu Yamaha terutama motor Scpinya..dan bro bro saya bukan bohong
ini bukti bukan janji..materialnya saya yakin bikinan Pulo Gadung,
kalo satu pabrik sama motornya Rossi mana sanggup beli,lihat tuh
joknya keras lagi,bisa dilihat tuh tulisannya bikinan “Meiwa” pabriknya ada di Cimanggis Jl.Raya Bogor Lama,bukan import dari Jepang…….Jadi kalo Vxn ………..paling ngikutin abangnya (Scpi).
Scpi katrok..suka nembak..ujung ujungnya harus ditambahin tabung
enduction system sama mekanik supaya nggak nembak,memang sih nggak mahal …cuma Rp.75.000…tapi ya kenapa nggak sekalian
dari pabriknya ya???? Kata mekaniknya sih nekan :”Production cost”
Kalo gitu mendingan dijual nggak usah dikasih mesin…ntar biar kita
cari mesinnya di loakan.Dasar Ymh payah deh lho.

67. anti penjajah. - Juli 14, 2007

Hati hati Bro…teman gue yg punya Tgr berbagi pangalaman,dia lagi
driving tu Tgr..tiba tiba rantainya putus..masih untung nggak ndubrak /atau ditabrak.Makanya kudu cek cek juga tuh rantai,masih untung kagak ngelibas tuh kaki…makanya kalau “full cover “kan aman…”Safety First ” brur brur.Pikir dulu pendapatan,nyesal kemudian tak berguna..kata orang pintar.
Pakai P**s*r orng pintar,pakai **** atau ****o orang bego.
Peace bro …peace.

68. anti penjajah. - Juli 14, 2007

Temen gue yg punya Scpi cerita,Firingnya hampir copot karena baut baut pada tanggal……..tau sendirikan Scpi getarannya ok punya,
jadi sharing buat temen temen yg punya Scpi tapi pakai Firing kudu harus setiap hari di cek itu baut/sekrup.Malahan dia bilang baru jalan jalan belom jauh tuh baut dah pada longgar.
Untung Scpi ogut dulu tidak pakai firing,cukup wind sheld aja (tedeng lampu depan incl speedometer)….cuman yaitu…..tangan kanan cepat kesemutan,habis getarannya sangat OK punya.Beda
dgn Plsr atau Vixi…nyaman…man…ditanggung halal.

69. wyren - Juli 14, 2007

Temen gw juga fairingan (tiger).. Suatu saat tu fairing ilang..
Gw tanya.. “Elo copot ya?”
Jawabnya.. “Kagak, bautnya patah…”
Gw.. “Wewwwww….”

@gl-babi
Udah.. Jangan saling menghina.. BTW.. Emang suspensi en rantai padda bikin sendiri (India maupun jepang).. Kayaknya beli dari vendor2 deh… Biar murah..

Kayak kasus monoshock scorpio?? Emang itu buatan Yamaha?? Nggak kali.. La wong Yamaha nuntut perbaikan dan ganti rugi kok…

Cakram… Emang Honda-Yamaha-Bajaj bikin sendiri? Nggak tuh… Pulsar versi “biasa” dari brembo.. Tiger en temen2nya versi “biasa” juga dari Nissin..

70. nK - Juli 14, 2007

sssssttt……! how to keep silence?

71. anti penjajah. - Juli 14, 2007

@69.wyren.
Sorry bro bro semua..bukan maksud saya mau menghina,ini kan forum utk sharing pengalaman,Scpi udah 2,5 tahun bersama saya
jadi sudah mengalami suka dukanya dan kini dilanjutkan dgn Plsr…
siapa tahu selanjutnya ogut beralih ke TVS Apache.
Ingat pepata mengatakan :Manusia itu nggak ada yg sempurna,kecuali yg Maha Di Atas…apalagi motor bikinannya manusia….Nah kita diberi akal sama yg diatas..kenapa tidak digunakan….Semua Brand Motor itu pasti ada kekurangannya
walau motor itu di naikin si Rossi…Dari semua itu kita pilih yg paling Minim :Kekurangannya dan Maxi :Kelebihannya.
Misalnya : – Tidak boros /hemat/wajar fuel consump nya.
– Enak ridingnya ,tidak terlalu bergetar misalnya.
– Ergonomis dikendarai / tidak bikin pegel,ambeyen
kalau kebanyakan lwt polisi tidur/jalan rusak.Bikin sakit
pinggang bin punggung
– Spare part tidak gonta ganti melulu.
– Tangan kanan tidak kesemutan.
– Tarikan bawah /genjotan dstnya ok.
– Harga unit rantai masih bunyi ratusan ribu dan bukan ju
taan (mahal).
– Fitur yg ditawarkan banyak dan harga Ok punya.
Nah…..kalo semua diatas sudah terpenuhi,tunggu apalagi…..
paling nunggu TVS Apache kale………

72. glbabi - Juli 14, 2007

@69 wyren: hahahaaa gak papa bro, kan itung2 tes mental. motornya baru jadi blom ketauan penyakitnya. tiap motor ada penyakitnya. sukur2 kalo penyakitnya bajaj cuma penampilan kuno tapi mesin dan lain2 awet. maap lhooo hahahaaaa bercanda koq

73. girifumi - Juli 14, 2007

@69
Yang pasok atau yang menjadi vendor shock breker Yamaha itu Kayaba.selama ini asumsi kita Brembo itu adalah kelas wahid ,padahal produk Brembo memang ada kelasnya,mau kelas harian atau kelas balap semua ada,begitu pula Nissin.
Cakram Honda dipasok sama (lupa) yang jelas merek Jepang juga,yang hebatnya tidak diperbolehkan memproduksi untuk merek lain. Ini berlaku pula untuk Showa,tidak dijual secara bebas.hanya bengkel resmi saja yang menjual.

74. wyren - Juli 14, 2007

@girifumi
Benullll ehhh betul… Gw salah tulis.. Maksud gw bukan cakram.. Tapi kaliper cakram.. Makanya gw bilang versi “biasa”.. La wong sampek merk-nya aja gak ditulis/dipahat/huruf timbul.. Beda banget sama yang nempel di Mito/ Ducati/ dll.. Brembonya kecantum jelas.. Pertanda ini kualitas “bagus”.. Tapi bukan berarti versi “biasa” jelek lo…

75. alon_kelakon - Juli 14, 2007

marilah kita OOT bersama…

INDONESIA KEHILANGAN ANGKA DI SAAT WAKTU PERTANDINGAN KURANG DUA MENIT INJURY TIME………………..

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAGHHHHHHHHHH……………..

maaf kalau terlalu over…
keep on safety riding

76. girifumi - Juli 16, 2007

@74
di Surabaya kaliper Brembo dipalsukan,hanya label saja (embos timbul) warnanya merah.harganya 200 ribu.jelas saja sering macet dan membahayakan.kalo gaksalah Brembo kelas paling bawah 700 ribuan,cuman gw cari barangnya gak ada.
Btw,BRT (merek CDI lokal Cibinong) merilis super kaliper,bentuknya sekilas mirip kayak yang Brembo palsu.Tapi Tomy Huang mengklaim produk ini dijamin 1 tahun,karena merupakan kerjasama dengan perusahaan rem terkemuka asal Jepang,Nissin.Menurutnya dari grade,persis di bawah Brembo.Info ini gw dapat sebelum dimuat di Motor Plus minggu ini
aslinya gw ditawari harga khusus.sayangnya gw lagi bokek..he3x…

77. wedulgembez - Juli 16, 2007

@76

DUL, eh…girifumi, mana nih hasil liputan gatheringnya.

78. girifumi - Juli 16, 2007

@77
tunggu rilis resmi bro Ilham

79. Kebak Angkoro - Juli 16, 2007

@75
Kite vs Arab
Kite vs Malaysia
Kite vs Korea
sama dengan…
Kite nglawan majikan?
susah menang dech….
Nasib…nasib..

80. japra - Juli 16, 2007

mengecewakan…sungguh..
nunggu 2 minggu cuma buat ngeliat rossi nyusruk di lap 5, lagian juga kenapa pake ngeladenin si randy kawak ijo….
huh..memalukan !!!

81. adin-e - Juli 16, 2007

79. Kebak Angkoro – Juli 16, 2007

tetap, kita harus menang, Masbro……
biar semangat, baca ulasan kang kombor:
http://suaraku.com/2007/07/16/kita-masih-punya-kesempatan-maju-terus-dan-gempur-korea-selatan/

82. suprie - Juli 27, 2007

Kapan yah gue bisa nyobain balapan di sentul, kayanya asik tuh.

83. jon - September 13, 2007

eheheh mantap tu

84. tonk_Q - September 29, 2007

keren kali ya jadi pembalap bergengsi.
btw ada ngga siy course untuk jadi pembalap?

85. irfan hanis - Oktober 28, 2007

besok 2008 disentul mau ada WSBK,harusnya indonesia menyediakan 3 wildcard,1 buat juara 1 seeded MP1,1 buat seeded MP2,1 lagi buat undian penonton motorprix yang usianya masih dibawah 20 tahun dan pengen ikut balap(motor disediain)

86. yudi permana - Juli 24, 2008

ker k pem balap ulah lobagaya cek aink

87. garra - November 6, 2008

wleh2 jadi juAra pdhl pemBalap da2kan yo……

gmn tuCh caranya YacH………..ajerin dunKZzZ…….

88. dwii - Juli 21, 2009

kaaa mau tanyaa doonnk……….. gmana cara ikut club pebalap kayya kka?

89. arifin - Oktober 7, 2013

sy ingin jadi pembalap motor hub 089685092343


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: