jump to navigation

Kronologi Tour De Java II BMC Juli 18, 2007

Posted by ilham in KOMUNITAS, Turing.
trackback

team__kraton_solo_.jpgBerikut laporan lengkap Tour De Java II oleh Koresponden Tour De Java II, Arief Budi T dan Thesa Adi.

Team Tour De Java II dengan bangga bisa menjalankan amanat ini dengan sukses, walaupun dengan penuh perjuangan karena ternyata Persaudaraan itu INDAH SEKALI kalau kita bisa memahami dan menerapkannya oleh sebab itu mari kita sebagai bangsa Indonesia jalin terus persatuan dan kesatuan serta lebih mempererat tali persaudaraan diantara bikers/club/komunitas se nusantara tanpa harus membeda-bedakan satu sama lainnya dengan selalu tetap menjadi bikers yang taat dan tertib lalu lintas dimanapun anda berada.

foto__s2w__cb__mortir___ymci_.jpgSyukur yang sedalam-dalamnya kepada Tuhan YME karena selama pelaksanan dan perjalanan Tour De Java II, tidak ada insiden-insiden yang parah dan kecelakaan fatal. Semua team dalam kondisi baik-baik dan kepada seluruh saudara-saudara kami yang telah membantu, menjamu dan menyambut kami dengan sangat baik, sopan dan ramah, sekali lagi kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas segalanya dan kami mohon maaf atas segala kekuranganya.

Untuk itu Team Tour De Java II mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada:

  • Tuhan Yang Maha Esa, atas segala karunianya dan berkahnya kepada kita semua.
  • PERTAMINA Enduro 4T Racing, atas segala dukungan dan sponsornya.
  • Toko Jaket KST, atas segala dukungan dan sponsornya.
  • Rekan-rekan Bo-ongan Motor Club (BMC) atas dukungan, doa dan partisipasinya.
  • Rekan-rekan Pulsarian Community (All Chapter) atas dukungan dan udah mau ikut mengantar team.
  • Rekan-rekan Suzuki 2 Wheels Indramayu, atas penjemputannya dan sarapan paginya.
  • Rekan-rekan Honda CB Indramayu Club, atas partispasinya sampai begadang menunggu kedatangan team.
  • Rekan-rekan, Yamaha MX Club Indonesia (YMCI – Indramayu), atas partisipasinya di sport center.
  • Bro Eka Kadal, Motor Tiger Indramayu (MORTIR), atas partisipasinya di sport center.
  • Rekan-rekan Ikatan Tiger Cirebon (ITC), atas sambutannya kepada team dan mie ayam khas Cirebon-nya.
  • Rekan-rekan Tiger Semarang Club (TSC), atas sambutannya kepada team dan nasi kucing-nya
  • Bro Ari Djenggot, Motor Grand Solo (MOGRAS), atas pertisipasinya.
  • Rekan-rekan Solo Tiger Club (SOTIC), atas sambutannya kepada team dan makan malam-nya.
  • Rekan-rekan Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC – Yogyakarta) , atas sambutannya kepada team Tour De Java II (nemenin jalan2, sowan2 ke club/komunitas lain, bantuannya selama team di Yogyakarta dan yg jelas BMCers berhutang budi atas bantuannya dalam event Tour De Java I & Alm. Bro Dekan Dewantara…Thx bro). khususnya bro agus, bro riky dan bro ruly terima kasih banyak atas segalanya.
  • Bro Nova, Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC – Purwokerto), atas partisipasinya.
  • Rekan-rekan HTML – Yogyakarta, atas partisipasinya dan kehadirannya di sekretariat BKRC – Yogyakarta.
  • Rekan-rekan Ikatan Motor Tiger Yogyakarta (IMTY), atas sambutannya dan kaos I Dekade-nya IMTY.
  • Bro Michael beserta Istri, Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC – Surabaya), atas partisipasinya.
  • Pak Santo, Pak Nizar dan Pak Sadono, Jupiez Boement Club (JBC – Kebumen), yang telah menjamu team selama di kebumen.
  • Rekan-rekan Depok Tiger Club (DETIC), atas sambutan dan partisipasinya
  • Rekan-rekan Tiger Scorpio Mega Pro Thunder (TOP GUN – DEPOK), atas sambutan dan partisipasinya
  • Bro Putra, Thunder 125 Community Indonesia (TC125 – JAKARTA), atas dukungan dan partisipasinya.

Kronologi Tour De Java II

SABTU, 26 Mei 2007

Jam 23:30

Team berangkat dari bengkel Bo-ongan Motor Club (BMC) di AURI Depok menuju tempat kopdar Pulsarian PRA Bekasi di Kalimalang. Team Tour De Java II yang berjumlah 5 orang (Bro Arief Budi T, Bro Hery, Bro Edhoy, Bro Thesa Adi, Bro Bambang) diantar oleh rekan-rekan baik dari BMC maupun Pulsarian yang berjumlah sekitar 25-an motor. Sampai di Kalimalang team beserta rombongan pengantar beristirahat sejenak untuk minum dan bertemu dengan Pulsarian PRA Bekasi. Kemudian Pulsarian PRA Bekasi bergabung dengan rombongan pengantar untuk mengawal sampai diperbatasan kota Bekasi. Diperbatasan kota Bekasi, team dilepas oleh rombongan pengantar dari Pulsarian Suasana di bengkel BMCPRA Bekasi dan Jakarta. Kemudian team melanjutkan perjalanan dengan diantar oleh rekan-rekan dari Bo-ongan Motor Club (BMC) sampai dengan Cikampek.

MINGGU, 27 Mei 2007

Jam 03:30

Team berserta rombongan pengantar dari Bo-ongan Motor Club (BMC) beristirahat di SPBU 34-41-318 Cikampek, setelah dirasa cukup beristirahat rombongan pengantar melanjutkan perjalanan kembali menuju Jakarta, sedangkan dengan team melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta. Selamat jalan broooooo, doa kami slalu menyertaimu…. Semoga sampai tujuan dan pulang dengan selamat “kata rombongan pengantar.

Jam 05:30

Istirahat untuk sholat Subuh di sebuah Masjid Darul Mu’Minin di Desa Pangkalan Kecamatan Losarang. Team juga sempat istirahat (tidur)di teras Masjid sekitar 1 jam.

Jam 07:00

Memasuki kota Indramayu, team dijemput oleh rekan-rekan dari Suzuki 2 Wheels Region Indramayu dan Honda CB Club Indramayu. Kemudian team dibawa menuju Sport Center di kota Indramayu untuk berbincang-bincang sambil sarapan bubur (nyabu). Disana team juga bertemu dengan rekan dari Motor Tiger Indramayu (MORTIR) dan Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) Chapter Indramayu. Setelah dipikir cukup untuk istirahatnya + sowan dengan club/komunitas di kota Indramayu, team memutuskan untuk melanjutkan perjalanan yang masih cukup juah dengan diantar oleh rekan-rekan dari Indramayu sampai perbatasan.

Foto Bareng   (BMC, PRA Depok, S2W, CB, MORTIR, YMCI)Jam 11:00

Memasuki kota Cirebon, team berhenti sejenak di depan UPTD SMP 1 Jln. Siliwangi No.125 Cirebon, untuk menunggu dijemput oleh rekan-rekan dari Ikatan Tiger Cirebon (ITC). Akhirnya rekan-rekan ITC datang untuk menjemput team, dengan rasa persaudaraan yang tinggi team saling bersalaman dan berpelukan satu sama lainnya, agar suasana lebih akrab dan kebetulan udah waktunya makan siang team diajak untuk menikmati mie ayam khas Cirebon yang kebetulan rekan-rekan ITC suka sekali makan disana karena denger-denger sih punyanya bendahara ITC…….waahhh asik juga nich GRATIIISSS…..hehehe. Selesai bersantap siang dan berbincang-bincang, team memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan diantar oleh rekan-rekan dari Ikatan Tiger Cirebon (ITC) sampai perbatasan kota Cirebon.

Jam 14:15

Memasuki daerah Comal, team memutuskan untuk mengisi bahan bakar di SPBU Comal sekaligus melaksanakan sholat Zuhur, ternyata setelah sholat ….team merasa kelelahan akhirnya diputuskan untuk beristirahat sejenak sambil tidur-tiduran di mushola sekaligus melihat-lihat penjual kacamata hitam, gimana bro edhoy dan bro thesa udah ada yang cocok belum kacamatanya “ ucap bro arief, saking asiknya istirahat ….ternyata waktu menunjukan sebentar lagi sholat Ashar akhirnya istirahat dilanjutkan sambil menunggu waktunya sholat Ashar.

Jam 18:35

Akhirnya sampai juga diperbatasan kota Semarang setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, tapi sangat puas apalagi pemandangan dan trek jalan didaerah alas roban…..OKE bro, akhirnya team beristirahat sebentar di SPBU Semarang untuk menjalankan sholat Maghrib, sekaligus menunggu rekan-rekan dari Tiger Semarang Club (TSC) yang janji akan menjemput team. Setelah bertemu dengan rekan-rekan penjemput dari TSC, team sempat diajak berputar-putar di kota Semarang untuk melihat-lihat keindahan kota Semarang diwaktu malam hari (cuma satu kata TOP BGT), setelah berputar-putar kota Semarang yang membuat kami kelelahan ……tapi bukan karena naik motornya loch karena bingung kok banyak sekali simpangannya (kalau ga dijemput PASTI udah nyasar), akhirnya team bersama rekan-rekan TSC berhenti didepan kantor Kejaksaan Tinggi Semarang, untuk beristirahat sejenak sekalian makan malam ala lesehan plus dijamu dengan nasi kucing berbagai rasa (dari rasa ayam bakar sampai rending, bebas mau milih yang mana. Setelah cukup kenyang dan cukup beristirahat team memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Klaten dengan diantar oleh rekan-rekan TSC sampai perbatasan kota Semarang, dan sebelum mengantarkan team berangkat tidak lupa rekan-rekan TSC melakukan Test Ride Pulsar (nyoba satu-satu sampe antri), gimana bro hasil Test Ride Pulsarnya OKE ga….hehehe “ kata bro thesa.

Jam 23:50

Sampai juga team di Klaten tempat peristirahatan 1, yaitu ditempat Mbahnya bro arief (BMC#001 , Pulsarian PRA Depok#040), sebelum team menuju kerumah, team menyempatkan makan malam dulu dikota Klaten karena bahan bakar sudah mulai menipis (lapppaaarrrr lagi…hehehe), setelah team selesai makan akhirnya team langsung meluncur dengan kecepatan penuh menuju rumah mbahnya bro arief untuk beristirahat (abis udah ngantuk berat tapi tetap safety riding loch). Team akhirnya sampai juga dirumah mbahnya bro arief dengan selamat, setelah team berberes-beres sebentar untuk mempersipakan lahan untuk bobo malam…….akhirnya team tidur dech dengan pulsesnya. Ceritanya disambung besok pagi yach….byebye

SENIN, 28 Mei 2007

Jam 08:30

Pada pagi hari yang cerah ini, team pada bangun kesiangan karena kelelahan seharian penuh diatas jok motor (24 jam perjalanan Depok s/d Klaten), sehingga sesuai dengan jadwal bahwa hari senin team harus istirahat full seharian, baru nanti malam team melanjutkan perjuangan untuk mencapai target/tujuan dari event Tour De Java II, yaitu menjalin persaudaraan tanpa mengenal batasan dengan bikers / club / komunitas lain….semua sama. Akhirnya untuk mengisi waktu istirahat team ada yang tidur lagi, ada yang ganti oli dengan menggunakan oli ENDURO 4T RACING “ KITA UNTUNG, BANGSA UNTUNG” dan ada juga yang bersantai-santai sambil menyantap kue plus kopi tapi pas gi enak-enaknya bersantai, tau-tau dari jauh terdengar bunyi telp berdering kerrriiiiingggg……….kerrriiiingggg, pas diangkat ternyata salah satu saudara BMC yaitu bro agus dari Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC) Chapter Yogyakarta, mau datang ketempat mbahnya bro arief dengan syarat minta dijemput di kota Klaten karena tidak tau jalannya dan pada sore harinya bro ricky bersama istri hadir juga. Setelah berbincang-bincang dan bersantap malam, malam itu juga team melanjutkan misinya menuju kota Solo untuk bertemu dengan rekan-rekan Solo Tiger Club (SOTIC)yang ditemani juga oleh rekan-rekan dari BKRC Chapter Yogyakarta. Pada saat menunggu rekan-rekan dari SOTIC diperbatasan kota Solo, team bertemu dengan rekan dari Honda Grand Solo. Akhirnya team penjemput dari rekan-rekan SOTIC datang juga, singkat cerita team diajak jalan-jalan ke kota Solo dan langsung diajak ke Base Camp SOTIC plus menikmati indahnya malam hari di solo dan makan malam lagi dech (sampai kenyang).

SELASA, 29 Mei 2007

Jam 00:30

Karena waktu sudah makin larut malam (katanya bikers “ kata bro-bro SOTIC), team memutuskan untuk kembali ke Delanggu Klaten menuju tempat peristirahatan 2, yaitu ditempat Mbahnya Bro Thesa Adi (BMC#056, Pulsarian PRA Depok#079) dengan diantar oleh rekan-rekan SOTIC sampai diperbatasan kota Solo dan sebelum mengantar team berangkat menuju Delanggu Klaten, tidak lupa rekan-rekan SOTIC melakukan Test Ride Pulsar juga seperti di Tiger Semarang Club (TSC), gimana bro hasil test ride pulsarnya…..OK ga nich bro…hehehehe. Pas dilampu merah Delanggu kami berpisah dengan rekan-rekan dari BKRC Yogyakarta yang harus kembali ke kota Yogyakarta hati-hati dijalan bro, terima kasih udah mau nemenin team “teriak bro bambang. Akhirnya sampe juga di kediaman mbahnya bro thesa, setelah team selesai membersihkan badan (biar segar), team segera melanjutkan perjalanan kembali didalam alam mimpi……tidur dulu aahhhhh, byebye.

Jam 10:00

Foto Bareng   (Team & Family bro edhoy)Bangun-bangun hari sudah menjelang siang dan masih banyak tugas yang harus diselesaikan “ kata bro arief kepada team, dengan mata yang masih pada bengkak akhirnya team bergegas untuk mandi karena siang ini team akan sowan ke Kraton Solo (bukan club/komunitas aza, kraton juga termasuk dalam agenda sowan…..hehehe), singkat cerita setelah team siap semuanya dengan tidak lupa sarapan pagi dan berfoto bareng bersama mbahnya bro thesa. Kami langsung menuju Solo tapi team tidak langsung ke kraton solo melainkan mampir dulu kerumah saudaranya Bro Edhoy (BMC#025) untuk silaturahmi, sholat zuhur, istirahat dan tidak lupa untuk makan siang sebelum menuju kraton solo. Akhirnya sampai juga team di kraton solo dan langsung saja team disambut oleh kerabat-kerabat kraton yang sangat ramah dan sopan, dengan mempersilakan team untuk masuk kedalam kraton dengan dipandu oleh pejabat kraton, berkat penjelasan-penjelasan tentang sejarah kraton solo yang disampaikan oleh pejabat kraton, team selain tau soal touring dan safety riding, team juga tau sejarahnya kraton solo (buat nambah-nambah ilmu), setelah cukup puas dan hari menjelang sore team memutuskan untuk pulang dari kraton solo menuju tempat peristirahatan 1 yaitu tempat mbahnya bro arief di Klaten, untuk beristirahat karena besok hari team akan menuju kota Yogyakarta untuk sowan dengan club/komunitas disana. Tapi sebelum menuju Klaten….team wisata kuliner dulu aaahhh ke soto barokah untuk makan malam, ternyata enak juga bro sotonya dan pelayannya ramah-ramah loch, oh iya jangan lupa undian sotonya dimasukin ke kotak undian…..semoga kita beruntung “ kata bro edhoy. Singkat cerita setelah team selesai makan malam, team langsung menuju tempat mbahnya bro arief untuk beristirahat, sampaiiii besok yach mau tidur dulu……byebye.

RABU, 30 Mei 2007

Jam 10:00

Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi abis mandi ku langsung sarapan…..itu yang diucapkan oleh bro thesa, karena hari ini team harus segera siap-siap untuk melanjutkan visi misi menuju daerah Yogyakarta untuk sowan dengan club/komunitas di Yogyakarta (malam hari), sambil menunggu waktu untuk sowan, beberapa pengurus BMC (bro arief, bro hery dan bro edhoy) akan melakukan pelantikan angkatan V yaitu bro thesa dan bro bambang di Candi Prambanan dan ini merupakan pelantikan terjauh (saat ini) sepanjang sejarah BMC dan juga terberat, namun sebelum pengurus melantik beberapa member baru….kita (pengurus) melakukan upacara pembukaan dirumah mbahnya bro arief, baru setelah itu akan dilanjutkan pelantikannya di Candi Prambanan dan di club/komunitas Yogyakarta pada saat sowan nanti. Singkat cerita team langsung menuju Candi Prambanan untuk melihat salah satu keajaiban dunia dan kebesaran sang maha pencipta dan juga sekalian melakukan ritual disana yaitu pelantikan member baru…..hehehe.

Jam 11.30

Akhirnya sampai juga di Candi Prambanan, team disambut oleh ibu-ibu yang menawarkan barang dagangannya (candi, asbak, miniature motor/kapal, dll) nanti yach bu baru juga datang, ntar pulangnya aza soalnnya repot bawanya”kata bro bambang dengan menggunakan bahasa asing (bahasa jawa…hehehe). Biaya masuk ke Candi Prambanan Rp. 8000/perorang, setelah team memasuki prambanan mulailah ajang super model dengan berbagai gaya dimulai untuk diterbitkan di bulletin BMC……..hehehe dan pelantikan akan segera dimulai,

SIAP-SIAP bro thesa dan bro bambang……jangan nangis yach (waahh mau diapain nich) “ kata bro hery (pengurus BMC). Setelah team puas berjalan-jalan akhirnya acara pelantikan angkatan V di MULAI, dengan sedikit sambutan dan penjelasan aturan-aturan mainnya yang dijelaskan oleh bro arief. Didalam pelantikan ini ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh member baru agar mereka lulus dalam pelantikan, sbb:

Tahap pertama : Tanya jawab seputar sejarah BMC, safety riding, arti persaudaraan sesungguhnya, dll

Tahap kedua: Fisik, agar kita sebagai bikers menjadi bikers yang sehat dan kuat.

Tahap ketiga: melakukan upacara bendera dengan cara membawa keliling bendera pusakan (BMC) di sekitar area pelantikan agar mereka bisa menghargai BMC dengan sepenuh hati.

Tahap keempat: menjalin talisilaturahmi kepada orang-orang disekitar area pelantikan (memperkenalkan Bo-ongan Motor Club, menjelaskan apa maksud dan tujuan event ini, dll). Untuk melanjutkan tahap kelima para member baru diwajibkan mengganti pakaiannya dengan Kemeja PDL Resmi BMC yang diberikan oleh bro arief.

Tahap kelima (terakhir): memberikan sambutan kepada club/komunitas yang akan disowanin nanti (club/komunitasdi Yogyakarta), agar mereka bisa berdialog didepan umum dengan bijak dan tegas karena suatu saat nanti mereka-mereka ini adalah calon-calon pemimpin BMC.

Jam 17.00

Setelah puas berkunjung di Candi Prambanan dan sudah melakukan ritual pelantikan, team melanjutkan perjalanan menuju kota Yogyakarta tapi sebelum team berkunjung ke club/komunitas di Yogyakarta, isi perut dulu bro…..udah laper nich “ ucap bro bambang, akhirnya team memutuskan untuk mencari tempat makan sekalian menunggu bro agus dari BKRC Yogyakarta yang janji akan menjemput team di depan Hugo’s Café, Sheraton Yogyakarta. Asiiiiikkkkkkkk bisa sambil cuci mata nich “ teriak bro thesa.

Jam 18.45

Foto bareng  (BMC, PRA Depok, HTML, BKRC)Team sampai di Sekretariat BKRC Yogyakarta dan kebetulan disana juga ada rekan dari BKRC Purwokerto, dan juga pada malam harinya datang juga rekan-rekan dari HTML Yogyakarta, yang kemudian kami pun berbincang bincang sambil mencicipi secangkir teh hangat khas Yogyakarta. Saking asiknya ngobrol…….tidak terasa waktu makin larut akhirnya rekan-rekan dari HTML Yogyakarta memutuskan untuk pamit pulang (tentunya setelah Test Ride Pulsar, ga mau kalah ma yang lain mumpung di Yogyakarta lagi ada…..hehehehehe) dan team melanjutkan perjalanan menuju

Foto bareng  (BMC, PRA Depok, BKRC, IMTY)Sekretariat Ikatan Motor Tiger Yogyakarta (IMTY) yang diantar oleh rekan-rekan BKRC Yogyakarta, akhirnya sampe juga di sekretariat IMTY karena ngobrolnya belum dan kebetulan rekan-rekan IMTY ingin menunjukan keindahan Yogyakarta diwaktu malam, team beserta rombongan diajak melanjutkan perjalanan ketempat kopdar rekan-rekan IMTY. Setelah berbincang-bincang panjang lebar dan berfoto-foto, ternyata tidak terasa waktu menunjukan waktu jam 23.00, waahhh kita harus meluncur pulang menuju Klaten “ kata bro edhoy (selaku PIC), akhirnya team memutuskan untuk berpamitan pulang dengan diantar oleh rekan-rekan IMTY dan BKRC Yogyakarta sampai perbatasan kota Yogyakarta. Team sampai Klaten tempatnya mbahnya bro arief sekitar jam 00.30, tiduuurr dulu aaaahhhhh………..ceritanya disambung besok yach…byebye.

KAMIS, 31 Mei 2007

Jam 10:30

Ayooooo bro…bangun, kita harus segera siap-siap karena hari ini……kita akan menuju arah pulang (jalur selatan) “ kata bro edhoy kepada team. Setelah seluruh team bersiap-siap dan membereskan barang-barang bawaan dengan tidak lupa sarapan dan berfoto bareng bersama mbahnya bro arief, team langsung menuju Yogyakarta untuk berwisata ke Malioboro dengan di jemput oleh bro riky dari BKRC Yogyakarta di depan Hugo’s Café, Sheraton Yogyakarta dengan sebelumnya team sempat berpisah dengan bro bambang didaerah Prambanan yang ingin melanjutkan perjalanan ke Madiun (kampoeng halaman). Singkat cerita setelah team bertemu dengan bro riky, kami langsung menuju sekretariat BKRC Yogyakarta dan ternyata disana team bertemu dengan rekan-rekan BKRC Surabaya, setelah cukup puas beristirahat dan berbincang – bincang ….team beserta rekan-rekan BKRC langsung menuju Malioboro untuk berbelanja, tidak terasa berjalannya waktu……tau-tau sudah mau menjelang sore, akhirnya team beserta rombongan memutuskan untuk kembali ke sekretariat BKRC Yogyakarta sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kebumen. Setelah cukup beristirahat sambil makan malam, akhirnya team melanjutkan perjalanan dengan diantar oleh rekan-rekan dari BKRC Yogyakarta, BKRC Purwokerto dan BKRC Surabaya sampai diperbatasan kota Yogyakarta.

Jam 21.00

Akhirnya sampai juga ditempat peristirahatan 3, yaitu tempat mertuanya Bro Hery (BMC#005) di kota Kebumen, sebelum team memasuki kebumen team sempat janjian dengan rekan-rekan Jupiez Boement Club (JBC – kebumen) untuk sowan ke JBC, akhirnya team dengan JBC bertemu di rumah mertuanya bro hery…… setelah berbincang-bincang panjang lebar, rekan-rekan JBC ingin agar team bersedia untuk main ke sekretariat JBC yang kebetulan baru saja menjadi tuan rumah Jambore ke 1 Yamaha Jupiter Club Indonesia (YJCI)…..akhirnya dengan kondisi yang sudah makin malam team memutuskan untuk main ke JBC, ternyata sambutan dan jamuan rekan-rekan JBC udah kaya anak dengan bapaknya, kenapa tidak soalnya mereka sudah berumur sekitar 45 tahun keatas malah pak sadono berumur sekitar 55 tahun, dari kejadian ini team mendapatkan pelajaran yang berharga yaitu segala bentuk PERBEDAAN yang ada, SEMUANYA SAMA tidak ada perbedaan malah team merasakan persaudaraan/kekeluargan yang begitu solid sekali (pada belum pernah kenal), itulah arti dari BROTHERHOOD NO LIMIT.

JUM’AT, 1 Juni 2007

Jam 01.00 (dinihari)

Dengan kondisi team yang makin lelah dan sudah mulai ngantuk, akhirnya team kembali ke tempat peristirahatan 3 yaitu tempat mertuanya Bro Hery (BMC#005), dengan diantar oleh rekan-rekan Jupiter Bomen Club (JBC) sampai tempat tujuan, setelah team berbincang-bincang sebentar oleh tuan rumah sambil mencicipi hidangan malam, akhirnya kita memutuskan untuk tidur karena besok pagi sekitar jam 9…..team harus melanjutkan perjalanan pulang melalui jalur selatan.

Jam 09:00

Bangun-bangun jangan molor melulu donk, kita harus segera cepat-cepat berangkat karena sekitar jam 19:00 harus udah sampai Bandung “ kata bro arief, sambil membereskan bawaan masing-masing…..team tidak lupa untuk sarapan pagi bersama-sama, sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Akhirnya team siap meluncur dengan sebelumnya team berpamitan dan juga berfoto barengan dengan mertuannya bro hery. Didalam perjalanan pulang menuju Depok, team sempat berpapasan dengan rekan-rekan Suzuki 2 Wheels Jakarta (Bro Zulux CS) dan juga team sempat bertemu dengan rekan-rekan Yamaha Jupiter Owners Community (YJOC) Chapter Jakarta di SPBU Kebumen.

Jam 12:00

Memasuki kota Tasikmalaya, team memutuskan untuk beristirahat sejenak sambil menunaikan ibadah sholat Jum’at dahulu. Mas udah laparrr nich….makan siang dulu “ teriak bro edhoy, akhirnya setelah sholat Jum’at…..team melanjutkan perjalanan menuju warung makan didepan masjid, untuk mengisi perut. Singkat cerita selama diperjalanan team banyak sekali berpapasan dengan club/komunitas lain, eeehhhh tauuunya di Pangandaran sedang ada event besar yaitu Ultah IMI JABAR, sebenarnya team juga ingin mampir untuk menghadiri acara tersebut namun dikarenakan team dikejar-kejar oleh waktu dan target……akhirnya team memutuskan lanjuuuutttt terusssss brooo.

Jam 20:00

Setelah beberapa jam diatas jok motor, akhirnya team memasuki kota Bandung dengan disuguhi kemacetan akibat liburan panjang. Dengan kondisi badan yang makin kelelahan dan padatnya kendaraan dijalan raya akhirnya team memutuskan untuk tidak sowan ke club/komunitas di kota Bandung, padahal team sebelumnya sudah sempat telpon-telponan dengan beberapa club/komunitas di kota Bandung seperti : Tiger Association Bandung (TAB), HTML Bandung dan Karisma Honda Automotive Team (KHAT), oleh sebab itu team memohon maaf sebesar-besarnya kepada club/komunitas di Bandung karena tidak sempat sowan, mungkin Insya Allah lain kali kita pasti sowan kesana. Singkat cerita team langsung melanjutkan perjalanan menuju Cianjur kerumah Bro Chandra (BMC#015), karena team penjemput dari rekan-rekan Bo-ongan Motor Club (BMC) menjemput disana. Akhirnya team bertemu kembali dengan rekan-rekan BMC yang sudah menunggu lama dirumah bro Chandra, ucapan SELAMAT pun disampaikan oleh rekan-rekan BMC dengan saling bersalaman dan berpelukan. SELAMAT DATANG BRO “ ucap bro tejo (Ketum BMC#24) dan SELAMAT BRO ATAS PERJUANGANNYA…SALLUUUTTT “ kata bro usman (Ketan BMC#016) kepada seluruh team.

SABTU, 2 Juni 2007

Jam 01:00 (dinihari)

Setelah cukup beristirahat di rumah orangtuanya Bro Chandra (BMC#015) sambil mencicipi hidangan makan malamnya, team beserta rombongan penjemput dari Bo-ongan Motor Club (BMC) sekitar 18 motor berangkat menuju Jakarta, dengan sebelumnya team beserta rombongan mencoba untuk mampir ke Sekretariat Cianjur Tiger Club (CTC), namun karena sudah larut malam di sekretariat CTC seepii tidak ada orang (mungkin udah pada bobo), akhirnya dengan sedikit rasa kecewa karena tidak bisa bertemu dengan rekan-rekan CTC, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Depok (Insya Allah lain kali BMC akan sowan kembali ke CTC).

Akhirnya sampai juga team dan rombongan BMC didaerah Cipanas karena bro arief sudah sangat kelelahan dan ngantuk, akhirnya diputuskan untuk istirahat sejenak di Cipanas, tauuu-tauuu terlihat dari kejauhan ada rombongan motor tanpa suara….makin lama makin mendekat, pas udah dekat ternyata rombongan motor itu adalah rekan-rekan Pulsarian (All Chapter) yang berniat menjemput team Tour De Java II di Bandung, namun berhubung team dengan seluruh rombongan penjemput sudah bertemu, diputuskan untuk balik ke Depok bersama-sama. Namun ternyata pas didaerah Puncak rekan-rekan Pulsarian memisahkan diri dari rombongan karena pingin istirahat dipuncak dan akhirnya team dengan rombongan BMC terus melanjutkan perjalanan ke Depok.

Jam 04.30

Berkat perjuangan yang sangat melelahkan sekali yaitu menahan rasa ngantuk yang terus menyerang rombongan beserta team khususnya bro arief, sampai-sampai dalam perjalanan harus dikawal terus biar selalu tetap konsentrasi karena kalau jalan motornya mulai ngaco rekan yang lain langsung aza klakson kencang-kencang biar tidak ngantuk, akhirnya dengan perjuangan yang cukup memelelahkan rombongan beserta team Tour De Java II sampai juga dikota Depok tercinta dengan selamat. Terima kasih semuanya atas dukungan, doanya dan partisipasi rekan-rekan sekali “ ucap bro hery.

TAMBAHAN

SABTU, 9 Juni 2007

Jam 23.30

Setelah seminggu berlalu akhirnya Team Tour De Java II bersama rekan-rekan Bo-ongan Motor Club (BMC), kumpul bareng dalam acara KOPDAR RESMI BMC, setiap malam minggu di Depan Cimanggis Mall (CIMALL), parkiran toko jaket KST, Jl. Raya Bogor Km.30. Dan pada malam itu team beserta BMCers berencana mengadakan acara penutupan Tour De java II dengan melanjutkan acara silaturahmi ke club/komunitas di Depok pada khususnya, sebelumnya team beserta BMCers mohon maaf sebesar-besarnya karena khusus club/komunitas di depok, kami hanya sowan ke Depok Tiger Club (DeTiC) dan Tiger Scorpio Mega Pro Thunder (TOP GUN), kami tidak ada maksud untuk memilih-milih club/komunitas yang akan di sowanin (SEMUA SAUDARA KAMI), tapi karena waktu yang sangat tidak memungkinkan akhirnya kami memutuskan untuk sowan ke DETIC dan TOP GUN, Insya Allah lain kali kita akan sowan ke club/komunitas yang lainnya khusus Depok. SALAM BROTHERHOOD NO LIMIT.

Terima Kasih,

 

Arief Budi T (Ghodex)

Bo-ongan Motor Club (001)

Pulsarian PRA Depok (040)
Komplek AURI, Cimanggis-DEPOK
021-92695105

 

 

Iklan

Komentar»

1. wonkbatam - Juli 18, 2007

10 besar ya,,,,,,,,??
lom baca nih,,,

2. E5941AM - Juli 18, 2007

2nd
20 point, lumayan

3. Kelana - Juli 18, 2007

3rd
bener-bener iri bisa touring kayak gini, kapan2 mo nyobain juga buat nambah wawasan

4. girifumi - Juli 18, 2007

kafemotor kapan touring ya?gak usah jauh-jauh ke Bogor aja kali ya?

5. asik_aja - Juli 18, 2007

ayok om, gw ikutan, sekalian gathering chapter bogor-bandung aja gmn..??

6. Kiabi - Juli 18, 2007

Bandung – Jakarta saban minggu cukup lah, sampe ngelotok tuh aspalan baru-nya Padalarang

^_^

[hati2 di perlintasan kereta dari Padalarang – arah Cianjur kalau sore banyak motor (ojek kali) nge-tem sampe pinggir jalan plus anak2 pada bawa motor sembarangan di kiri (pelan) sampe pertigaan arah Jonggol – Cianjur].

Thengkyu.

7. Meggy Plat Merah - Juli 18, 2007

BIG FIVE…

8. indah puspitasari - Juli 18, 2007

kepanjangan euy laporanya,kayak bikin LPJ aja
bikin cerpen lebih ok kali ya :p

9. Meggy Plat Merah - Juli 18, 2007

Huuuuh.. Meleset dah..
kagak papa dah.. 10 besar aja..

10. asik_aja - Juli 18, 2007

PENGUMUMAN BT BRO ADHID, disini ada lady biker..!!
@8 met siang mbak, hehehehe…

11. Nuvan - Juli 18, 2007

@ Mbak Indah,
Gak suka yang panjang ya mbak…?

12. danu - Juli 18, 2007

pokonya tribute for BMC dah….

13. ADHID - Juli 18, 2007

@10. asik_aja
tks bro atas infonya….

hi lady bikers…..gw man bikers niy, knalan dong 🙂

14. nyam nyam - Juli 18, 2007

belum nyampe surabaya yach, komunitas Vixion juga belon ada, motor macih indent semua jiiiaakakaakkkk

15. elkosith - Juli 18, 2007

Artikel yang panjang………

@girifumi
Yuk ke Bogor rame-rame…….

16. widodo - Juli 18, 2007

2nd gathering II di bogor aja asik kale yak…

17. ADHID - Juli 18, 2007

@16
nyok….nti ma bro DD ALF ditemenin….ma bro qq_hotspants juga kali ya

18. triple tri - Juli 18, 2007

wow…….ulasanya panjang banget bang

19. helmcetok - Juli 18, 2007

sorry, wa ogah baca sampe kelar. kebanyakan trimakasihnya, bikin ilfil.

20. Tio - Juli 19, 2007

numero 20…

21. girifumi - Juli 19, 2007

tapi bawa rantai cadangan ya?kali aja…

22. Aji - Juli 19, 2007

setuju tuh jalan ke bogor tuk weekend kapan jalannya….

23. wedulgembez - Juli 19, 2007

pokoknya kalo touring jangan lupa lewat Segi Tiga Emas : Semarang Love City-Magelang Dream City-Jogja Picnic City-Solo pleasure City ya…..kekekek

24. asik_aja - Juli 19, 2007

turing ke semarang yuk, om wedul jadi host…!!

25. wedulgembez - Juli 19, 2007

wah jangan, gw masih kost nih….si Wyren aja, or Nuvan and Hendraku yang asli smg…kekekek

26. coro_ayu - Juli 19, 2007

#24…boleh tuh…sekalian kopdar lagi hehehehehe

27. wyren - Juli 19, 2007

@wedulgembez

Woi.. Dilarang mengorbankan orang lain.. Wekekeke.. Om wedul jadi Host ya….

28. ichan - Juli 20, 2007

Terima kasih bro ilham sudah bersedia memuat cerita Tour de Java II BMC. Terima kasih juga atas tanggapan dari rekan-rekan semua. Memang panjang bgt ceritanya. Silahkan mengunjungi web BMC (www.boonganmotorclub.web.id) untuk membaca narasi touring ini yang disertai foto-foto selama berlangsungnya touring tersebut, baik di jalan, maupun foto bersama club/komunitas yang dikunjungi.

Salam,
Ichan – BMC#015

29. gtukmawur - Juli 20, 2007

Wah sayang ga ada cerita waktu lewat alas roban (antara comal – semarang) bagaimana rasanya?

30. banderas - Juli 20, 2007

Saluut ! Seandainya semua club atopun komunitas bs serukun ini? Damailah indonesiaku 🙂 Emang, persaudaraan ntu begitu uindah ya’? 🙂

31. Wolfverine - Juli 23, 2007

hehehe…Bro Arief kayak Terminator…pake body glow plus kacamata item….

I’ll be Back!!!

salute tibute to BMC!!!!

numero uno for brotherhood!!!

32. astetika putri - Juli 23, 2007

@ Nuvan
hmmm…
kamu bisa aja deh (“_”)

33. indah puspitasari - Juli 23, 2007

hey…
sis astetika…
wah akhirnya ketemu jg sista yg lain 🙂
lam kenal ya….

bro2 BMC ini mayoritas pulsarian ya?

34. astetika putri - Juli 23, 2007

lam kenal jg say :p

35. aming sukiswati - Juli 23, 2007

ih..gak nyangka kalo banyak sist disini
apa kabar semua?
pasti cowok disini keren semua dech!!!

36. stingray - Juli 23, 2007

Salam kenal nggo cah semarang.., n bro2 smua.
Sekedar share aja, gw pernah muter mid-java, alone. Rute: semarang-temanggung-banyumas-cilacap-pwkt-tegal-brebes-pekalongan-semarang (3days). Jalur selatan sempit tp sepi, segar dgn pemandangan gunung. Kalo pantura bau pantai, lebar n lurus jd bisa cepet.
Gw kerja di batam, rencana cuti mo muter ke east-java.
Ada bro2 yg bisa share jalur di jatim ga? Kondisi jalan di jalur selatan maupun utara? Trus penginapan yg aman n nyaman di kota mana?

Oke, thanks b4.
stingray
(diver/biker from smg city)

37. astetika putri - Juli 24, 2007

@ aming sukiswati,
masa iya keren2???
paling cuma berani di postingan doang ^_^

38. VixionerBro - Juli 28, 2007

@37 mang suruhnya berani di luar mbaK putri? boleh 😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: