jump to navigation

Insan Motor Pede dengan Eksotisme Juli 28, 2007

Posted by ilham in Biker, Referensi.
trackback

19.jpgBeberapa hari lalu saya menyempatkan diri mengunjungi bro Iyus, punggawa Insan Motor yang berada di bilangan Jati Makmur-Bekasi. Ada dua agenda saya siapkan. Pertama ingin mengubah tampilan motor saya, alias modifikasi di sana dan, kedua, ingin mengorek sedikit informasi mengenai usaha modifikasi yang digeluti bro Iyus.

Bro Iyus adalah seorang modifikator yang saat ini cukup diperhitungkan dalam dunia modifikasi. Setelah terlebih dahulu belajar di sanggar Aming Aliwarga sejak tahun 1999, doi kini membuka usahanya sendiri. Tiga tahun berguru di padepokan Laksa Motor milik Aming dirasa cukup untuk membangun kreasinya sendiri di dunia modifikasi.

23.jpgSederhana saja, tidak semua orang hanya cukup menjadi karyawan. Iyus adalah salah satu “seniman” motor yang tidak bisa dibatasi kreativitasnya. Keinginan untuk merancang dan membangun sendiri model ubahan yang eksotis menjadi motivasi utama. Sebagai seniman, kreativitasnya harus memperoleh wadah yang lebih beas melalui rumah modifikasi sendiri. Di samping itu, bro Iyus memiliki semangat enterpreneurship yang ingin dibangun bersama dengan seni modifikasi yang digelutinya sekarang.

Jika ditanya apa saja yang menjadi keahlianya, anda akan mendapat jawaban lengkap. Dari ubahan sektor kaki-kaki hingga bodi. Dari aliran streetfighter hingga sport, dari bahan karbon hingga fiber. Jika anda belum puas, bisa juga menjarah ke sektor mesin. Tinggal minta mau dibesarkan seperti apa kapasitas mesinnya, bisa dikerjakan. Pendek kata, setelah 2-3 bulan ngedon di rumah modifikasi Insan Motor, besutan anda pun keluar dengan tampilan dan tenaga baru. All in one!

32.jpgSaat ini menurut Iyus ia banyak mengerjakan project motor streetfighter. Wajar saja, keinginan bikers di seputaran Jabotabek memang mengarah ke sana. Dianggap lebih simple namun tidak kalah gaharnya dengan model sport. Apalagi lalulintas Jakarta dan sekitarnya terkenal keras, butuh dong tampilan gahar di semplakan anda.

Namun demikian tidak menutup kemungkinan bagi anda yang doyan model sport juga digarap. Beberapa desain baju zirah (firing) moge maupun sportbike pun sudah lahir dari tangannya. Mau model CBR, R1, atau bahkan MV Agusta, tinggal bilang. Hitung sana-sini dan cocok, tinggal bayar. Beres bukan?

Saat ini Insan Motor sudah jalan 2 tahun lebih semenjak pertama kali buka di bilangan Bekasi ini. Beberapa hasil polesan tangan bro Iyus yang asli Malang ini pun menghiasi rubrik Otomotif nasional. Penghargaan pada ajang kontes pun sudah diraih di sana sini. Untuk jelasnya anda mungkin bisa tanya sendiri ke no kontaknya. Yang jelas, sekali motor anda masuk ke sini, maka jangan kaget jika hasil permakan bodi dan kaki-kakinya pun akan menyiratkan kesan gagah namun manis. Maklum filosofi dasar seorang Iyus dalam memodifikasi adalah “kecantikan”. Ibarat wanita, anda mengaguminya karena perpaduan antara tubuh dan gaya tampilannya. Tak heran, sebab Iyus adalah modifikator yang berangkat dari ketertarikan besar pada gaya eksostis moge-moge Italia yang kemudian dipadukan dengan gaya agresif moge-moge Jepang mutakhir.

Anda tertarik, silahkan berkunjung ke sana. Catatan saya cuma satu jika anda sudah  yakin untuk melakukan modifikasi di sana. Utarakanlah maksud dan konsep anda dengan sebebas-bebasnya sehingga anda memperoleh respons yang maksimal pula dari sang “seniman” modif ini. Soalnya bro Iyus tidak akan ragu membuka diri dan membagi pengetahuannya mengenai rencana model yang anda inginkan. Begitu semua jelas soal model, anda akan disodori rencana kerja, dari waktu, bahan, konsekuensi teknis, hingga garansi pasca produksi. Satu lagi, hampir lupa. Secarik kertas mengenai jumlah uang jasa modifikasi tentunya. Anda cari uang, biar Insan Motor yang menyelesaikan. Beres!

Catatan:

  • Rumah Modifikasi: Insan Motor
  • Alamat: Jl. Swatantra 5 No. 50, Jatiasih-Bekasi
  • Modifikator: Iyus (08129737900 dan 021-93304608)

 

Iklan

Komentar»

1. VixionerBro - Juli 28, 2007

Horeeeeeeee I’m the1st
Pertama kali Podium
meski belum selesai baca!

2. nuvan - Juli 28, 2007

kalo ngga dibilangin pasti ngga bakal no. 2……… pertama dalam setahun terakhir….

3. nuvan - Juli 28, 2007

bro iyus pernah modif pulsar ngga yaaa….? ntar sore telpon ah…..

4. wyren - Juli 28, 2007

Yah… No4/5/6.. Hari sabtu banyak yang gak on.. Hehehe..

OOT neh.. Kalo cari limbah mesin CBR150R (jangan moge) dimana ya??

5. coro_ayu - Juli 28, 2007

Mau model CBR, R1, atau bahkan MV Agusta, tinggal bilang <—kira2 masuk di smash gak ya…walah…kekekekeke

6. cecep2007 - Juli 28, 2007

moga2 ke 6 …..

modifikasi yang baik ….mungkin antara penampilan dan perfoma serta kenyamanan bisa tercipta semua itu yang harus ditargetkan….
peace dah

7. !>3!>3^^!+ - Juli 28, 2007

kenapa di medan belum ada tukang modif ya?
ada yang yang mau buka bisnis disini gak ya?
gue usahain lokasi deh

8. cecep2007 - Juli 28, 2007

@7

nah….kesempatan tuh bro….cari2 orang yang bermodal terus diloby kan bisa……lumayan modif sekarang maju loh…..hasilnya banyak….heheh

peace

9. coro_ayu - Juli 28, 2007

#7 kalo ente bisa modif, sekalian aja buka sendiri…berhubung gak ada saingannya…gue bantuin doa deh hehehehehe

10. wedulgembez - Juli 28, 2007

masih bingung ngurus suratnya kalo modif habis, maklum didaerah. takut ditangkep pak pol

11. affcell - Juli 28, 2007

gw belum baca nih..langsung nambh aja.. hehehe (sory OOT)

12. affcell - Juli 28, 2007

alhamdullilah, gw masih seneng dgn penampilan standar.. 🙂

13. hendra_ku - Juli 28, 2007

@wedulgembez
pake aja SIM sakti biar gk ditangkep ama pak pol 🙂
saya jg pake 🙂

14. Eko - Juli 28, 2007

Hm… Iyus Insan Motor, my first place to modify my TIGI 🙂

15. adine - Juli 29, 2007

“…Satu lagi, hampir lupa. Secarik kertas mengenai jumlah uang jasa modifikasi tentunya.”

itu yg paling utama……. :p

16. elkosith - Juli 29, 2007

@7
Hee gue baru ngeh, nickname lo bacanya ‘dedemit’. Hiii syereem hehehe……

17. andromeda - Juli 30, 2007

modip veggy bs ga yah….

18. andromeda - Juli 30, 2007

maksud gw pernah ga yah….

19. BlvePvls - Juli 30, 2007

emang bro iyus modifikator yg baik hati dan gak sombong… pernah konsultasi doang via telp ditanggapi dengan ramah… gitu seharusnya org berilmu, mau membagi ilmunya dengan org lain… salute…

20. Kebak Angkoro - Juli 30, 2007

bro Ilham, kenapa gak ditampilkan foto hasil “Finished Goods” modifikasinya Iyus? mungkin kalo di tampilkan seperti olahan bung “Asep Ninja Mito” akan lebih greng…

21. Aji - Juli 30, 2007

model cooper bisa gak ya?

22. wedulgembez - Juli 30, 2007

@hendraku

wah SIM Sakti….tambah ongkos dong. emang gimana sih SIM sakti, maklum gw kan taat peraturan…kekekek

23. affcell - Juli 30, 2007

cuma taat kalo ada yang liat,,,
tanya kenapa ?@#? 🙂

24. girifumi - Juli 30, 2007

kalo menurut gw bro Iyus gak kelewat aneh modifnya juga mengutamakan aspek fungsinya.modifikator kayak gini ini yang gw suka..
sayang,gw belum bisa modif…
kalopun modif paling juga ‘itu’ duluan…

25. akira yuki - Juli 30, 2007

btw bro iyus emang aktif di blog ini juga ya?
soalnya yg dibahas kebanyakan bro iyus, hehehe…

26. wap - Juli 30, 2007

@hendra_ku
SIM sakti kaya gimana yak?? bikinnya dimana?? hweheheh… maklum kupre+selalu taat peraturan (seperti bro wedulgembez bilang…)

27. andromeda - Juli 30, 2007

SIM seUMUR hidup gt apa SIM yang klo aparat liat lsg di suruh jalan aja(buat kalung ajah klo SIM gituan, jd klo ada razia lsg unjukin aja ga usah buka dompet keluarin STNK segala)
apa SIM bisa buat surat naik motor, mobil, kontainer, trailer, etc gt yah…
*sambilgarukkepalakarenabingungjalanngloyorsambilbilangANEH…..

28. affcell - Juli 30, 2007

SIM SAKTI ?
sim nya dibawa ke mbah dukun ya? heheh

29. suprie - Juli 30, 2007

Boss…Banyakin gambar Motor Modifikasi donk!!!

30. Fr34kz Kyo - Juli 30, 2007

weks………. iyus masuk liputan. wekekekke. mas ham, foto orangnya gak dimasukin? wekekekekke.
pokoke modif di iyus Te Ow Pe dah. kekekekekke.

31. girifumi - Juli 30, 2007

kekeekekek…
ente kan pernah ngerasain kehebatan bro Iyus kan?
kekekeekekeekekek

32. DaNu - Juli 30, 2007

hiks… 😦 pengen modif tapi shogunku terlanjur tewas mesinnya… :((

33. wedulgembez - Juli 30, 2007

TIPS BIAR GAK DITANGKEP POLISI BAGI YANG MODIF HABIS :

buat aja kartu wartawan (pers), banyak tuch wartawan yang kalo melanggar pada lolos, karena harus ngejar waktu (alasannya). Tapi hati-hati ntar bisa digebukin kalo ketahuan wartawan gadungan. Semoga gak ada polisi di sini,..takut rahasia kebongkar…kekekek

34. Kebak Angkoro - Juli 30, 2007

TIPS BIAR GAK DITANGKEP POLISI BAGI PEMULA:

-Bilang aja ke Polisi yang nangkep ” Awas, aku bilangin ke Bapakku, Bapakku itu Polwan”..

35. girifumi - Juli 30, 2007

@32
cakramnya masih ada gak?

36. Dede Alpine - Juli 30, 2007

Bro…. giri distributor cakram…..

37. Tio - Juli 30, 2007

yang penting tarif modif.. berapa?.. kalo harganya jelas khan enak… bang Ilham. bisa tahu gak ya?….

Thanks…

38. andromeda - Juli 30, 2007

@35
waduh keduluan gw… xixixixixi…
(tahu aja nich bro giri)

39. kadal putih - Juli 30, 2007

andromeda = xoy –> hayo ngaku!!!!

40. andromeda - Juli 30, 2007

@39
hehehehe….
tahu aja luh xixixixi….
lagi menghilangkan jejak neeh xixixixi….. kaaaaabbbbbbbuuuuuuuurrrrrrrrrr…..

41. asikbae - Juli 30, 2007

@andromeda
link ente masih ada masbro…
gw jadi inget film saint seiya..??

42. andromeda - Juli 30, 2007

@41
link opo kang?
lha emang itu makanye tak enggo jeneng andromeda(ryu=ksatria andromeda) xixixixi……. *bener gayah, udah agak lupa gw hihihi….

43. girifumi - Juli 30, 2007

@42
androke meda…
wedok toh?
eh..sing ngganggo decker numpak vega sopo jenenge?
nek tuku nde endi?
nuwun..

44. andromeda - Juli 30, 2007

@43
weeh… kang giri, mbok ya di woco @39 kuwi xixixixi…
decker sikil karo lengen iku Rp 160an ewu kang….(sing murahan) yg mahalan ada lg tp harga pasnya ga weruh aku
ditoko accesories motor ada koq dijual xixiixixixi….

45. Fr34kz Kyo - Juli 30, 2007

@31
kekekekke. iya oom. tapi yang ngrasain bukan g, tapi motor g yang ngrasain permakan mas iyus. heuheuheuhuhe.

*ketawa lagi yoooks. whauhauhuwhauhwa 😀

46. girifumi - Juli 30, 2007

@45
elo kan ngerasain motor elo..
hehehehehehe…
sampe gw lupa cakram elo belum diambil…

47. asikbae - Juli 30, 2007

@om ilham
(OOT)ada gak sih bengkel yang spesialisasinya restorasi motor2 tua..?
gimanapun restorasi juga butuh biaya dan kesabaran yang gak sedikit nilainya, bahkan lebih klo yang direstorasi termasuk barang yang dah langka…
apa ada yang tau..??

48. girifumi - Juli 30, 2007

@47
buanyak bro…cari aja club motor klasik,emang motor apaan?

49. nathan - Juli 30, 2007

@ad di bukit duri…ytoc….

50. asikbae - Juli 30, 2007

@giri
motornya mmmmhh…belum ada sih, hahahah…tp nanti sapa tau yeeee..
maksud gw, mungkin bisa dibikin artikel tentang itu. jadi kita semua jadi tau juga sisik-melik dunia restorasi juga kan..??

51. nathan - Juli 30, 2007

50…suka mtr lawas bro…???
suka ap…??? bmw, bsa, pa twin yamaha…??? ane pny tmn kolektor tuh…

52. Fr34kz Kyo - Juli 30, 2007

@46
Lah…….. jadi gak neh? atau mo g kirim aja? katanya ntar dulu tunggu konfirmasi cara pemasangan cakram tiger lama tanpa mangkok. wekekekkekeke.

53. girifumi - Juli 30, 2007

@51
elo email gw than…kali aja bagus tuh koleksinya.beli sih gak.
paling hunting info doang…

54. asikbae - Juli 30, 2007

@51
gw suka ngeliatnya, apa aja motornya sih gw suka asal komplit n orisinil….klo punya sih mkn gak dulu, gak kuat bow..hahahaha…

55. asikbae - Juli 30, 2007

oiya paman gw punya koleksi hd, wla, wlc, 750, 1200..
mantap sekali, asli ori semua, bawanya sih setengah mampus, tp klo dah pake jalan…mmmhhh….rasanya dah jadi org paling ganteng sedunia..hahahahaha…

56. girifumi - Juli 30, 2007

@52
gw lupa,banyak gawe…banyak sih yang bilang bisa.kontak ke email gw lagi,bisa kan?

57. hendra_ku - Juli 30, 2007

@wedul
di SIM nya kasih aja kartu nama ato fotocopy kartu anggota petinggi POLRI, dijamin lgsng lolos 🙂

pernah waktu operasi motor gwe mo ditilang (alasannya spion cuman satu doang ama gk Light On, katanya pak pol di Semarang nih peraturan udah mulai diberlakukan, pake 2 spion ma hrs Light On klo siang hari), trus gwe tunjukkin SIM nya ama ditanyain sedikit abis itu lgsng di suruh jalan padahal gwe blom keluarin STNKnya, wekekekekeke,,,

58. Fr34kz Kyo - Juli 30, 2007

@56
okeh bos, liwat milis kan juga bisa. wakakakka. jadi spread ke semua orang.
besok ya boss, g mo pulang dulu. heuheuheuhe.

59. banderas - Juli 30, 2007

ini bro Iyus yg lg kasmaran ntu ya? modifnya emang keren2, tp ongkosnya bersaing ama Laksa ( rada gila he3..)
dia kpn meritnya ya? kalo kawinan undang2 kafe motor dong.. 🙂

60. Macan74 - September 1, 2007

wah tadi sore (sabtu 1/9/07) Bro Iyus masuk tv di trans7 adu modif n menang 🙂 tp yg agak aneh tandingnya modif kawak ninja vs tiger.. bikinan Insan motor memang rapih n bagus … lawannya jg lumayan … sayang ceritanya terlalu didramatisir jdnya malah aneh 🙂 liat pemodif ngelamun (dg alasan blm ada ide 🙂 5 hari u/ bikin beres motor lumayan cepet tuh)

61. cahyo - November 5, 2007

motorku jupiter 2007,pingin modif tapi yang ga bikin tekor kantong.bagusnya gimana yaaa….

62. GAZA - Agustus 6, 2008

MODEL CIDOMO BISA GK YACH

63. adjie - November 14, 2008

boleh jga tu…ane pnya cb 100..pengen nya di jadiin seteret feghter gto….tolong krim cntoh ny bro…pliss….

64. komeng - Januari 9, 2009

penngen ganti pelek blakang mio pke pelk mobil hahal ga yahhh 😐

65. kabagan tae - Juli 7, 2009

nuhun…. siborokokok tuilat suaole biaeru poenyau egtreknet, suwun…. moendrefx manteffffff…..

66. merpati - Maret 8, 2012

bro, fairing R6 yang headlamp nya kayak elang, itu kena berapa??
dan ongkos pasang jadi berapa??
kapan2 ane maen kesitu sekalian modif vixi ane

mis - Agustus 31, 2013

Modif atooo ngrusak tuhhhhhh

mis - Agustus 31, 2013

Ati2 agan2,klo mooo modif jgn buru2 nafsu.tar kaya nasib ane neh,modif ancur motor rusak,bngung kan mo di standarin lg.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: