jump to navigation

MotoGP Aman sampai 2010, What Next? Agustus 24, 2007

Posted by ilham in Balap, Biker, KOMUNITAS, Otomotif, Sportbike, Stop Press.
trackback

Kemarin malam KafeMotor kedatangan tamu. Dua orang brothers Pengelola Program MotoGP Trans7. Beberapa minggu sebelumnya kami memang sudah pernah kontak-kontak untuk bertemu. Karena kesibukan masing-masing, baru kali inilah kami bisa minum kopi bareng. Kebetulan ada syuting di Banda Aceh dalam rangka sebuah special program yang akan segera tayang. Seperti kata banyak orang di sini, “Jika di Jakarta anda sulit bertemu tetangga, di Aceh anda akan punya banyak waktu.”

Pertemuan sendiri berjalan informal dan penuh keakraban. Intinya membicarakan pengalaman dan interes masing-masing yang kemudian membawa ke soal-soal otomotif.

Dalam pertemuan terungkap bahwa sesuai dengan kontrak maka siaran MotoGP di Trans7 akan tetap aman hingga 2010. Mengenai kelanjutannya, akan menunggu perkembangan. Sebagai gambaran, nasib MotoGP lebih baik dibanding EPL (Liga Inggris) yang kehabisan sisa kontrak. Padahal harus diakui bahwa yang namanya tayangan TV sangat bergantung pada tinggi rendahnya capaian rating sebuah program. Sepakbola dengan segala program sekitarnya adalah salah satu tayangan dengan rating tertinggi. Menurut bocoran dari kawan-kawan TV, peringkatnya rata-rata di atas 10. Tayangan balap sekelas MotoGP dan F1 memang bisa tetap bertengger di atas rating 10, namun program pernak-perniknya seperti Previu MotoGp dan Kilas F1 berada di bawah 10.

Jika anda mengecek AC Nielsen yang menjadi penyedia jasa perhitungan rating dan share stasiun TV, maka dapat diketahui bahwa tayangan balap MotoGp akan berada pada peringkat rating 12, sementara untuk program previu, kualifikasi, dan lain-lain hanya akan betengger sekitar di angka separuhnya. Ini berbeda dengan segala tayangan tentang sepak bola yang bisa tetap menempel tayangan live atau main program.

Bicara soal dapur TV, rating hampir-hampir segalanya bagi industri ini. Pemasang iklan memiliki preferensi yang tinggi terhadap program TV yang dengan rating tinggi. Apalagi jika tayangan bisa dipotong-potong untuk slot iklan, seperti jeda iklan di F1 atau jeda tayang antar balapan MotoGP. Makin tinggi rating, makin tinggi peluang iklan yang berharga bagus. Ibarat buka lapak barang bagus, pembeli datang sendiri.

Namun masalahnya, seberapa bagus sebenarnya perhitungan AC Nielsen yang hampir-hampir menjadi rujukan satu-satunya industri TV di Indonesia, bahkan Asia, saat ini. Padahal banyak pihak yang sudah mempertanyakan keabsahan perhitungannya. Terutama menyangkut metode yang digunakan yang berimbas pada hasil yang dicapai. Ini tentu tidak main-main, sebab terkait dengan nasib sebuah tayangan dalam skala kecil, dan masa dengan sebuah stasiun TV pada skala yang lebih besar.

Anda mungkin merasa tenang-tenang saja sebab sampai 2010 masih bisa menikmati aksi Stoner cs secara gratis. Tapi 3 tahun lagi? Siapa yang tahu…

Sebelum berpisah, saya tidak lupa titip amanah dari kawan-kawan di KafeMotor. “Mbok tayangan podium dan konferensi pers setelah balapan jangan dipotong. Apalagi kenyataannya, pemotongan terjadi saat Rossi kalah.”

Brothers Trans7 menjelaskan bahwa komplain serupa memang datang dari berbagai pihak dengan macam-macam media. SMS, telepon, bahkan pembahasan surat pembaca di media-media cetak maupun elektronik. Masalah yang mereka hadapi sebenarnya sederhana. Ketiadaan jam tayang yang memadai. Slot untuk balap MotoGP cuma 3 jam saja. Sementara MotoGP dan segala pernak-perniknya seperti liputan nonton bareng, kuis, dan sebagainya memang sudah mencapai limit kuota waktu tersedia. Lalu bagaimana dengan podium dan konferensi pers? Itu hanya bonus. Baik jika balapan berlangsung lebih cepat, maupun karena jam tayang program selanjutnya tidak begitu mepet.

Apapun itu, pemirsa tentu tidak mau tahu. Sebagai end-users, hehehehe, mari kita nonton nyoook!!!

Iklan

Komentar»

1. nuvan - Agustus 24, 2007

Unos….. baca belakangan,….. selama delapan bulan… baru kali ini pegang medali emas….

2. adib3cks - Agustus 24, 2007

dapet podium gak ya??????
setuju banget bro F1 aja ada podium n champagne nya masa moto gp kagak ada sama sekalee padahal kalo Rossi menang kan aksinya kadang2 unik gitu gak kayak F1 yang biasa2 aje

3. Penggemar kawasaki - Agustus 24, 2007

Horeeee…No 1…..

Payah tuch TV cable…..sialan….masa gw harus langganan…cuman mau nonton bola

Payahhhh…

4. Penggemar kawasaki - Agustus 24, 2007

eh no 3 dech

5. nuvan - Agustus 24, 2007

Buat Trans 7 : Setelah race selesai, Komentarnya dari komentator dikurangi…. kita ngga pernah ngedengerin kok… bahkan jika udah komentator, itu artinya bagi kita buat ke toilet…

kalaopun komennya itu wajib sebagai prosedur…… Mending komennya dibarengkan dengan ditayangkannya acara naik podiumnya….. so gak usah di shoot pembawa acara ama komentatornya… gak perlu itu gak perlu…. kita lebih suka nonton kondisi ban rossi setelah race….

Komennya mending buka kafemotor… beragam…

6. le_bogs - Agustus 24, 2007

10 besar…!

7. telorasin - Agustus 24, 2007

JElas aja rossi kalah langsung di cut.. liat donk sponsor motoGP di trans7.. kekkeek coba kanzen, pasti sampe pembalalpnya masuk mobil pulang ke rumah di shuuut tuh

8. bHell - Agustus 24, 2007

horee masuk sepuluh besar.. (di pantek dulu)
blom dibaca denk..

9. bHell - Agustus 24, 2007

5. nuvan – Agustus 24, 2007
iya tuhh, komen indonesia sok tempe (baca: tahu) bgt.. kaya yang punya info banyak ajah tntang Gp. udah slesei balap mah lgsung ganti chanel tipi, klo lg ma pcar mah lgsg debat dech, napa Rossi kalah 🙂
udah debat gtu biasaNy..
..
ehmm..
..
hem..
..
ya udah lgsg saya pulang k rumah (maksud loch..?)

10. Paijo_bin_panjul - Agustus 24, 2007

top ten

11. roo_hemate - Agustus 24, 2007

top ten (plus) ^_^

12. eriek - Agustus 24, 2007

hidup motoGP

13. girifumi - Agustus 24, 2007

kita tergolong beruntung ,meskipun gak begitu beres perekonomian,tapi bisa ada tayangan MotoGP sudah bagus bgt..
masalah podium,asli karena yang podium harus ROssi.kalo gak ,ya sudah…
terima kasih Trans 7

14. αdιπe - Agustus 24, 2007

bro ham undang aja tuk ikutan gath II….
biar deket ma end-user hehehe… maksudnya biar sharing ma komenntator2 kafemotor yg expert mengenai motoGP…

*syusah kali ye… :p

15. kadal putih - Agustus 24, 2007

sampe 2010 masih bisa nonton gratis, brarti setelah itu kemungkinan akan pindah ke tv cable gt??? huwaaaaaa sedihnya dirikuuuuwwww

s7 ma bro adine

16. andromeda - Agustus 24, 2007

wah asyik juga tuh yah… kapan KafeMotor nonton bareng MotoGP di Trans7 syukur” bisa duduk di depan d hehehehe….
Trans7 bisa ga yah KafeMotor diundang…..
*berharap masuk tipi lagi

17. GPMania - Agustus 24, 2007

Yup kalo alasan masalah jam tayang yg terbatas kayaknya terlalu dicari2. Tidak ditayangkan podium, victory lap dan konference press lebih karna yg juara bukan dr sponsor ( Yamaha ), kalo yg juara Rossi ada tuh ditayangin..Kalo yg juara stoner atau yg selain dr Yamaha dijamin begitu Finish langsung di CUT, terus diisi ama komen artis2 yg nggak mutu..

18. ndog_bunder - Agustus 24, 2007

horeeeee 17!!!!!

19. ndog_bunder - Agustus 24, 2007

masa’ sih setelah 2010 gw harus nebeng tetangga yang punya tv kabel buat nonton MotoGP? sadis….

@17. GPMania – Agustus 24, 2007
kaya’nya Trans7 perlu minta Ducati buat jadi sponsor biar kite2 ini bisa nonton podium, victory lap dan konference press? kali aja bisa skalian perpanjang kontrak penayangan biar ngga cuman sampe 2010 doank, kan asik tuh!
(ngayal mode: ON)

20. karaba indah - Agustus 24, 2007

kata rumput tetangga sih, setelah Trans 7, Astro-lah yang akan ambil kue MotoGP. TV Kabel Asal Malaysia tsb kabarnya bakal memonopoli siarannya.
Kalo ini benar terjadi, artinya hanya orang “kota”lah yang bisa menikmatinya, sementara wong”ndeso” akan kehilangan cerita indah tentang MotoGP.
(semoga rumput tetangga sdg bo’ong)

21. Mihael "D.B." Ellinsworth - Agustus 24, 2007

Hehehehe…kontras sekali dengan GlobalTV yang sempat memberikan waktu untuk menayangkan konferensi pers untuk F1. 😀

Ah, iya. 2010. mungkin juga kalau Trans 7 tidak membayar lisensi untuk penayangan itu, mungkin akan diambil oleh channel lain.

22. telorasin - Agustus 24, 2007

yupz.. diambil di astro. gile ya malaysia..udah pulau kita diambil.. hiburan kita juga.. EPL.. what next? shit.. culik aja siti klo gtu deh caranya.. benciii aku!

23. girifumi - Agustus 24, 2007

@22
ganyang malaysia!
tapi ingat Siti Nur Halizah buat gw ya?

wakaakakakaakakakakakakakakakak……..
btw,Tv Malaysia jernih bgt nyiarin MotoGP,mereka juga punya litar (sirkuit)internasional dan terpakai.

24. gtukmawur - Agustus 24, 2007

Artikel ttg siaran motogp tapi gambarnya koq rossi yah? biasanya stoner. rating-nya krn orang nonton rossi apa race-nya sih, he3x, peace.

25. kump45 - Agustus 24, 2007

kalo rossi kalah dipotong ya??mgkn ada pihak sebuah merk motor yg ikut campur dalam penayangan motoGP…sehingga waktu jagoan mereka kalah..dipotong dah biar masyarakat ga ilfill sama merk tersebut….hehehe piss semua no offens.. 🙂

26. orang awam - Agustus 24, 2007

Siti N.H. dah punya suami kaleeee……

27. ilham - Agustus 24, 2007

Mass bro, terus terang saya sering tengkar dengan bini (dulu pacar) saat ada balapan. Dia bingung, sepenting itukah? Jawab saya, sepenting itu… Di LN org harus nonton pake bayar, sementara di sini gratis. cukup beli TV dan jaga jadwal. Apa yg kurang coba?
So saatnya kita berterimakasih pada brothers di Trans7. Bagaimanapun, mereka bagain dari kita… Jurnalis TV juga penonton yg rindu siaran bermutu. Jurnalis TV juga bikers, yg rindu balapan yg seru…

Merzie Trans7

28. nuvan - Agustus 24, 2007

Merzie Yamaha…..

29. wonkbatam - Agustus 24, 2007

viva kafemotor,,,,

30. Aji_gsx250 - Agustus 24, 2007

kita seperti kena jajah ya…nonton aja susah….tapi bener kata bro ilham….untung ada trans7….hidup gratisss!!!!! 🙂

31. wedulgembez - Agustus 24, 2007

sik-asik-asik, nak-enak-enak…yang asik ya yang enak…nonton Moto GP

32. BlvePvls - Agustus 24, 2007

FRIDAY THE 30th…….

makasih Trans7
makasih ESPN
makasih STAR TV

33. dudung - Agustus 24, 2007

damn trans tujuh
gw sampe beli astro utk nonton liga inggris..
untunglah bisa nonton motogp sekalian di star sport, malah enak ga ada iklannya…

34. BlvePvls - Agustus 24, 2007

wah disalip ditikungan…

35. deetupid - Agustus 24, 2007

rossi tuh ibarat michael jordan kalo di basket… semua orang nonton GP karena pengen liat rossi.. (ntar pasti ada yang nyolot dg bilang dia nonton GP bukan karena rossi.. )

36. Nah Lo - Agustus 24, 2007

@35

wah betul tuh, gue nonton MotoGP karena mau liat rossi jatuh sama di babat di jalan lurus…. seneng atiku 🙂

37. deetupid - Agustus 24, 2007

tuh khan bener kata gw..

38. αdιπe - Agustus 24, 2007

23. girifumi

Ganyang maraysial…!!! Ambil siti nur haizal…!!!!

motoGP wassalam ya udah biarin… ganti aja superbike…..
ato apatuh lupa namanya, yg naik tebing kaya iklan surya 12 tuh..? walah dah mulai pikun nih gw…

39. Kang Kombor - Agustus 24, 2007

@33
Yang damned itu sebenarnya Astro, bukan Trans7. Untuk beli hak siaran kan gedhe-gedhean bayarnya. Pasti Astro yang berani bayar lebih mahal karena dia minta Sampeyan untuk bayar guna bisa melihat siaran langsungnya. Kalau Trans7 kan nggak minta bayarn sama Sampeyan tetapi cari sponsor iklan.

Penggemar motoGP sepertinya harus mulai bersatu agar Komisi Penyiaran Indonesia mau mengusulkan peraturan agar siaran-siaran yang menjadi hajat tontonan orang banyak tidak boleh dimonopoli oleh televisi berbayar. Televisi berbayar mah untuk film porno saja, jangan untuk sepakbola atau balapan. Gendheng itu Astro! Katro kali!

Soal podium saya setuju. Sori saja, ini karena sponsornya Yamaha sehingga kalau motornya nggak naik podium, nggak ditayangin podiumnya. Kalau begitu, apa pun stasiun tv-nya (kecuali Astro, Kabelvision atau Indovision karena mereka bukan stasiun tv, cumak makelar siaran doang) nanti sebaiknya menggandheng pabrik rokok saja. Pabrik rokok pasti obyektif soal motor. Betul?

40. telorasin - Agustus 24, 2007

mudah2xan ada konglomerat yang lagi browsing nyasar ke kafemotor, baca bginian langusng dibeli hak siar sampek 2100.. amieeen…

*sambil mengadah tangan ke maha kuasa

41. αdιπe - Agustus 24, 2007

39. Kang Kombor

Iya itu…! Betoel, Kang Kombor…!
Televisi berbayar mah untuk film porno saja, jangan untuk sepakbola atau balapan. Gendheng itu Astro! Katro kali!

Pergi Kau Astro…! Ngrecokin Aja Lo…! Tjuihhh… Tjuihhh… Tjrottt…!!!

*kena angin, nemplok muka sendiri cuihnya… :]

42. hendra_ku - Agustus 24, 2007

lumayanlah masih bisa liat motogp hingga 2010 🙂
thanks to trans7 & sponsornya atas siaran motogp-nya

43. sugar - Agustus 24, 2007

liga Inggrisnya mana????? kembalikan liga Inggris……………

44. Kang Kombor - Agustus 24, 2007

@42 αdιπe
Pada tahu kan kalau Astro dan Kabelvision itu satu juragan sebenarnya. Tadinya sih aku kira mbikin DTH alias langsung ke rumah agar Kabelvision bisa kepala ke kepala dengan Indovision. Eh… nggak tahunya bikin perusahaan cumak untuk dijual ke kapitalis.

Ya udah deh… kapitalis mah cuma mentingin untung. Nggak peduli Sampeyan sampai kencing darah agar bisa bayar langganan. Acara publik kok disiarin secara privat oleh makelar siaran. KPI dicokok kali ya?

45. telorasin - Agustus 24, 2007

Yupz.. soalnya MotoGP lagi seru2xnya neh.. liat Rossi turun pamor.. lagian Ban melulu disalahin..kaya ananda aja selalu nyalahin mesin.. jangan ndeeso gtu ah, malu

46. telorasin - Agustus 24, 2007

iya.. makelar siaran emang gtu, kejem.. ga pedulikan end user kayak kita.. apa pemerintah harus turun tangan juga? ah.. sama aja, di cekkokin duit juga adem ayem lagi

47. kadal putih - Agustus 24, 2007

UUD

48. αdιπe - Agustus 24, 2007

@ 44. Kang Kombor
iya KPI jarang kedengeran gaungnya… ke mana aja ya…
sekalinya ada gaung eh gak membumi banged… kecurigaan sampean mgkn bener…

tp urusan regulasi ya APKT depkominfo kayaknya… bukan KPI… cmiiw.

49. Kang Kombor - Agustus 24, 2007

@48 αdιπe
Regulatornya memang Pemerintah Indonesia. Kalau bikin atau amandemen UU, harus sama DPR. Butuh banyak dana nonbujeter seperti yang membuat menteri harus jadi pesakitan seperti Pak Rokhmin. Akan tetapi, yang jadi wasit kan KPI. Maka sudah seharusnya KPI melihat kemunkaran yang dilakukan Astro itu harus segera meniup sempritan. KPI harus amar ma’ruf nahi munkar. Jangan akrab munkar asal dompet ma’ruf.

MotoGP nggak boleh jatuh ke makelar siaran.

50. asikbae - Agustus 24, 2007

motogp ke astro..??wong uedhaaannn…..tapi masih ada di espn, dll kan..??mendingan sekalian langganan indopisen, daripada astro byarpet gitu kok dibayar…!!!

51. αdιπe - Agustus 24, 2007

@49. Kang Kombor
istilah sampean orisinil, hahaha.. akrab munkar dompet ma’ruf…

iya tuh, Astro agresif banget sich, jd inget sipadan-ligitan 😦 diagresifin akhirnya kena juga… *woi ade ape lo tetangga…???

coba bung karno dihidupin lg ya…? biar mimpin aksi GANYANG maraysial…!!!

52. Kang Kombor - Agustus 24, 2007

51. αdιπe
“istilah sampean orisinil, hahaha.. akrab munkar dompet ma’ruf…

Padahal karena nggak ngerti boso Arab, hahaha… Yang punya blog tuh yang faseh ngArab.

53. elkosith - Agustus 24, 2007

Yah gitu deh, namanya juga bisnis. Tenang aja bro semua. Tahun 2010 kafemotor bakalan udah punya komunitas yang solid, kokoh, mandiri, terpercaya, memiliki jaringan bisnis yang luas diberbagai bidang, memiliki kantor cabang di seantero nusantara. Di tiap kantor cabang itu telah tersedia fasilitas ruang audio visual lengkap dengan layanan TV kabel, sehingga setiap akhir pekan para kafemotongers dapat berkumpul bersama untuk nonton GP bareng, di temani oleh kopi dan snack gratis dari perusahaan, juga ditemani oleh bonenger masing-masing. Mimpi mode ON

54. triple tri - Agustus 24, 2007

wah…blognya mas ilham tambah rame aja. baru belum sehari(24 jam) yang komen udah sak ndayak thekrak gile..gile..mas…katanya yang GP 250 diganti supersport(600cc 4-tak) dan yang 125 diganti GPmono(250cc 4-tak)

55. glbabi - Agustus 24, 2007

Bener itu, kudu bersyukur lhoh masih bisa liat MotoGP gratis. Biarpun acara podium dan interview dipotong. Di tempat lain kudu nonton liwat TV kabel, kalaupun gratis paling2 rekaman.

56. abdurrahman - Agustus 25, 2007

dulu waktu diluar jawa ane liat motogp di starsport ditayangin juga dan gratis

57. rdayt - Agustus 25, 2007

Yaaaaaaaaaaaaa… jangan duooonnkk.. masa mau diambil ama TV kabel siyy…???

Gila aje…

Hiburan rakyat mau diambil
Dasar kejam.. kejam.. kejaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaammmm…!!!

58. Top Posts « WordPress.com - Agustus 25, 2007

[…] MotoGP Aman sampai 2010, What Next? [image]Kemarin malam KafeMotor kedatangan tamu. Dua orang brothers Pengelola Program MotoGP Trans7. Beberapa minggu […] […]

59. Gemarmakan - Agustus 25, 2007

gua paling bosen kalo dimana2 nonton Bolaaaa melulu ..

gua lebih suka MOTOGP sama WSBK

oh iya kok WSBK kok nggak ada siaraanya yah ?

60. Zka - Agustus 25, 2007

Sekedar informasi buat rekan2 sekalian yang selama ini menggunakan terminologi “monopoli” terhadap tindakan Astro yang membeli hak siar dari EPL. Ini adalah terminologi yang kurang tepat.

Coba lihat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999, khususnya Pasal 50 huruf b yaitu:

Code:
Pasal 50
Yang dikecualikan dari ketentuan undang-undang ini adalah:
a. …
b. perjanjian yang berkaitan dengan hak atas kekayaan intelektual seperti lisensi, paten, merek dagang, hak cipta, desain produk industri, rangkaian elektronik terpadu, dan rahasia dagang, serta perjanjian yang berkaitan dengan waralaba

Jadi secara sederhana dapat saya jelaskan, tidak ada tindakan monopoli yang dilakukan oleh Astro dalam perolehan hak siar EPL, karena pada dasarnya hal tersebut merupakan perjanjian terkait HAKI.

61. Babad120R - Agustus 25, 2007

@all tv station
Daripade beli siaran bola,mendingan beli aja live motogp,apa’an enaknya nonton sepakbola;ngliat bola masuk gawang aja sorak2,yang begitu mah anak tk juga bisa

62. wyren - Agustus 25, 2007

Hahahaha… Tapi banyak yang suka juga tu bro… Kalo gw sih ngantuk… (kecuali piala dunia, apalagi pas Zidane nyundul MATEKrazzi…. Weehhhhhh tambah melek gw…. 😀 )

63. tol kon - Agustus 25, 2007

Motor GP kurang seru. Seruan motorcroos.!!! Sama supermoto !!! Kenapa gak ada ???

64. sparkler - Agustus 25, 2007

thanks to trans7 buat live motoGPnya. tapi kayaknya mulai kalah sama Global deh yang udah mulai nayangin Qualification F1- live. kita juga mau donk nonton sesi qualifikasi motogp-live alias gak siaran tunda…

65. IAn - Agustus 25, 2007

klo hak siar ASTRO di indonesia di cabut gimana ya?

66. DaNu - Agustus 26, 2007

sing penting balapane… segala tetek bengek setelah balapan ra penting
aksine sing penting.. ono bolo ono mungsuh.. hehehhe peace 😀

67. Vanatik - Agustus 26, 2007

ASTRO parah kali tuh

68. imcw - Agustus 26, 2007

hanya bisa berkata, Thanks God…;)

69. Zka - Agustus 26, 2007

kalau hak siar astro di cabut, pertanyaannya adalah, siapa yang berhak mencabut hak siar Astro di Indonesia? Kyknya kalau ngomong pencabutan hak siar, cukup sulit juga deh…

70. nuvan - Agustus 27, 2007

Macam acara yang “mohon” dapat ditayangkan live…:
(urutan berdasarkan prioritas)
1. MotoGP
2. F1
3. Tinju kelas berat
4. Billiard kelas dunia (kayak ESPN… kueren banget trik-triknya)
5. yang lain terserah deh…

71. wyren - Agustus 27, 2007

@tol kon
kalo di indovisiom ada mas… buka euro sport… motor Cross ada.. Kadang supermoto juga ad.. Lebih asik lagi supermoto di Xgames ESPN… Sekalian liat Freestyle motorcross…. KEREN ABEZZZZZ…

72. IAn - Agustus 28, 2007

gwa liat lativi nyiarin siaran tunda liga inggris arsenal vs man city (sekarang hari selasa 28-8-2007 pukul 01.00). ni lativi ngambil siaran dari arsenal tv. wah pinter juga nih stasiun gak bisa ngambil dari espn ato star world. langsung ambil dari yang punya stadion. hehehe.
ngomong-ngomong udah ijin pa belon ya…

73. ALieNHeaD - Agustus 28, 2007

iyaa betul komentatornya ga usah koment n ga usah di shoot ha5
Bilang aje kl mau koment di kafemotor aje wakakaka

74. IAn - Agustus 29, 2007

@ bro2 yang kangen nonton liga inggris
liga inggris di siarkan tunda oleh lativi sekitar jam satu malem (dini hari). gwa dah dua hari ini kebetulan ngeliat siarannya. ni hari ini yang disiarin MU vs totenham, yang diambil dari totenham hotspurs tv.
nih hebatnya orang indonesia selalu bisa cari celah untuk mendapatkan sesuatu. gak tau tu udah ijin belom kok disiarinnya malem jangan2 main umpet2-an ama yang punya lisensi.. 🙂

75. japra - Agustus 30, 2007

@74
lumayan buat ngobatin rindu nonton liga inggris…tapi sebenernya nonton siaran tunda kurang ngegigit…gak deg deg ser rasanya…apalagi udah tau hasilnya…tabloid olahraga (baca : tabloid yg bnyk mengetengahkan soal sepak bola) pun terasa hambar sekarang tanpa hadirnya siaran langsung pertandingan

rasanya emang patut di hujat si astro itu, tapi yah mau bagaimana lagi, namanya juga bisnis…bisnis (dan politik) itu memang dekat dengan apa yg namanya “kekotoran” tergantung para pelakunya seh…

semoga saja benar tayangan motoGP tetap “aman” dari tangan-tangan kotor sampai thn 2010….

76. bHell - September 3, 2007

BETE BETE BETE.. nanaonan eta, si rossi bisa ampe potong jalan gitu.. emang gak apal sirkuit bukan??? jadi weh di diskualifikasi T_T

77. Babad120r - September 3, 2007

Kayaknya ada masalah dengan ban depan yzr m1,kelihatan banget kalo kehilangan grip.Why..Rossi…Why!?

78. aisalwa - September 3, 2007

rossi bukan didiskualifikasi om bhell…..motornye kehilangan power, juga bannya gak kompetitp, akhirnya pensiun dini,

79. ducatimonster - September 3, 2007

@ Semua
========================================
Sulit untuk menghadapi astro. Buat bro yang udah langganan TV kabel entah indovision, kabelvision atau telkomvision sejak 2005 bro pasti udah tau gerak gerik busuk astro.

gw masih inget ketika astro baru pertama kali launching kuartal ke empat 2005. pas itu dia bikin promosi besar besaran di pondok indah mall 2.

di saat bersamaan Astro TV berusaha membajak melalui STAR NETWORK di hongkong supaya siaran berbau STAR semisal STAR SPORT, WORLD,PLUS,MOVIE dan ESPN ASIA dan HBO CINEMAX supaya hanya menjual hak siarnya kepada ASTRO hal tersebut juga sudah dikonvirmasikan oleh Indovision dan Kabelvision tetapi mereka melakukan tuntutan melalui Departemen penerangan dan komite penyiaran indonesia. Akibatnya buat Astro mereka diancam dicabut hak siarnya di indonesia bila tetap menerapkan strategi tersebut. akhirnya Astro gagal dalam melakukan monopoli dan penyerobotan hak siar.

========================================
Gagal dalam monopoli tahap pertama Astro memutar otak. kali ini yang di korbankan adalah pecandu liga inggris di tanah air. menghindari kejadian serupa kini Astro langsung membeli hak siar tanpa melalui perantara STARNETWORK melainkan langsung ke Inggris, Hasilnya Astro memiliki kekuasaan atas hak tayang liga inggris jauh di atas STRAR NETWORK, meski demikian market share Astro tidak lah berubah secara drastis meski cukup signifikan. yang mereka dapat hanyalah 25% market share dari pelanggan provider tv kabel lainya.

satu satunya solusi adalah : … GANYANG ASTROOOOOO !!!! :mrgreen:

terkait dengan artikel ku yang :

http://ducatimonster.wordpress.com/2007/08/14/kini-epl-akankah-motogp-menyusul/

http://ducatimonster.wordpress.com/2007/08/24/yes-motogp-aman-sampai-2010/
———————————————————

80. bHell - September 3, 2007

owhh.. bis nonton GPny sambil bimbingan TA dikampuss.. jadi gak konsen, hehehe..
*edited*
BETE BETE BETE.. nanaonan eta, ban si rossi meuni jore pisan. jadi weh di diskualifikasi T_T
pake swallow dunk.. lah wong bahan Ban aja dibuat sendal juga, bArti bagus kan ban Swallow.. <= apa seh..
jangan pake micelin lagi dah, gak bagus..
gak ada rossi gak rame (betull?)

81. bHell - September 3, 2007

salah edited
“BETE BETE BETE.. nanaonan eta, ban si rossi meuni jore pisan. jadi weh gagal balapan T_T

82. kingers - September 5, 2007

Motornya Rossi rusak karena ngga didesain tahan banjir sperti Kan7en Taurus. 😛

83. Hati kyai - September 6, 2007

Kalo inyonk ndak ikut2 menghujat…diambil baiknya aja yanx penting masih bisa isi bensin..

84. Hati kyai - September 6, 2007

Kalo inyonk ndak ikut2 menghujat…diambil baiknya aja yanx penting masih bisa isi bensin..:-(

85. Ahmad Dhani - September 6, 2007

Rakyat makin susah! Minyak goreng mahal, sembako naik. Rakyat seneng sedikit aja sepertinya pemerintah gak rela tuh! Alesannya pasti kencing aja bayar! Kuno! Kalo bisa smua stasiun TV dinasionalisasi saja! Ribet amat. Kalo moto-GP gak dtayangin lagi gua mau mogok makan 1/2 hari! Hidup Melandri dan TVRI! Lho?

86. agus16 - September 7, 2007

Mas..mas jangan maen mogok..inget anak istri dungk;-)

87. bhell - September 8, 2007

iya tuh bro Ahmad Dhani.. sampeyan kan kaya, bisa bli parabola kan??? nah.. dah gitu ajak kita2 nonton, yah yah??? hehehehe..
btw, mobil Maia yg honda kemanain? balikin napa, kesian tuh

88. Ricky - September 11, 2007

Saya mau tahu statistik penjualan Yamaha Mio di Bandung

89. somad - September 13, 2007

doni tata besok di malaysia bisa 10 besar gak ya,kl gak percuma jg kluarin duit milyaran hanya tuk belajar,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

90. gigolo blitar - September 13, 2007

maia tu bisa nyanyi beneran gak sih???????kok gayanya kayak perek gak laku gitu,,,,,,,,,,,,,,,,,,mending dhani selingkuh aja ma mulan malah aq setuju apalagi kl dhni tu jadi germo,,,wah asik tu

91. cakroex me - September 13, 2007

rossi menang dipuji,kalah dicaci…..,kacian dech ross.
:)) …… :((

92. Rizla pembungkus cimeng - September 15, 2007

Sebenarnya pemerintah kita sih yang goblok…
Gw udah beberapa kali ke Malaysia, Orang Malaysia selalu menganggap kita lebih rendah dibandingkan mereka.
Pers mereka selalu menjelek-jelekkan Indonesia, dan menganggap semua orang Indonesia yang kesana KULI BANGUNAN!!! Anjrit gak???

Memang mereka jauh lebih makmur, karena proteksi pemerintahannya sangat melindungi rakyatnya, contohnya:

– Jika PMA mau buka perusahaan, harus menggandeng pribumi dan hanya memiliki saham maksimal 49% dan 51% untuk pribumi. Walau keseluruhan modal perusahaan tsb 100% milik PMA.

Coba aja bandingkan dengan Indonesia yang sesuka hati bisa dimiliki oleh PMA, apa yang gak melarat anak bangsa ini… kekayaannya dibawa keluar oleh PMA…

– Dilarang jual mobil baru secara cash!!! Semua mobil baru di Malaysia hanya dijual kredit. Jadi gak ada pengerukan keuntungan besar-besaran oleh PMA.Selain itu, konsumen bisa memanfaatkan uangnya untuk kepentingan lain…

Banyak kebijaksanaan2 lain yang memihak warganya, makanya waktu terjadi pemukulan wasit karateka dari Indo, mereka suseh banget minta maaf ke Indonesia.

Jadi wajar Astro bertindak semena-mena di Indonesia, karena Indonesia tidak memiliki kredibilitas di mata mereka. Semua dihalakan, termasuk monopoly.

Jadi jangan salahkan mereka, yang lebih licik…

93. CBR-Speeder - September 16, 2007

Yes!!! Balapan yg SERU!!! GP PORTUGAL!!! Rossi Gak Da Matinye Boo!!! AHM KELAUT AJE YE…

94. CBR-Speeder - September 16, 2007

Maliyngsia Emang Anj*ing Bro!!!

95. ntut - September 19, 2007

indonesia ganti nama ja.
utang2 lunas

96. hanhan - September 19, 2007

haha iy tuh org mALai SiiA! sok iyee deh..
dlu ja mrka yg pada bljr ke indonesia!!!
hahaha naha kieu kabalik!?

97. Nah Lo - September 19, 2007

rossi juga banyak utang, belom bayar pajak..

98. topTen - September 27, 2007

STOPP PREESSS….

EPL AKHIRNYA DITAYANGIN LAGI LIVE DI LATIVI
MULAI SABTU 29 SEPT 07

HOORRREEEE……….

99. cinta_indonesia - Oktober 6, 2007

gak cuma motogp, artist2 cewk kite pun udah mulai dimonopoli malaysia macam bunga lestari mau2 nya pilih produk jiran, emang pemuda indonesia produk gagal ape..(jeles mode on)….sekali lagi astro emang harus dijauhkan dr orang indonesia, astro cukup di pake warga jiran yang ada dibumi pertiwi

100. Suzuki Addict - Oktober 26, 2007

LONG LIVE MOTOGP !

First, Saya kira masa kejayaan Rossi sudah habis. Mungkin memang sudah waktunya digantikan oleh yang lebih muda, seperti Casey Stoner. Lagian, saya ga begitu suka sama yang namanya Valentino Rossi. Dia itu terlalu “logay” (banyak gaya). Mending nonton Max Biaggi sekalian daripada nonton dia. Sekarang ini era-nya Stoner. Sudah terbukti bahwa dia memang layak. Dia punya skill lebih dan motor canggih. Salut ! Dia memang layak jadi juara dunia tahun ini.

Second, menurut saya, yang namanya siaran langsung itu ga dipotong-potong oleh berbagai “acara”. Tapi ya mungkin karena sponsornya Yamaha, jadi begitu deh. Mungkin itu gaya Yamaha. Apalagi kalau Rossi kalah, ga ada lagi yang namanya tayangan podium dan konferensi pers setelah balapan. Tayangin acara sport tapi ko ga sportif ya ?
Selain itu, saya ga begitu tertarik untuk mendengar komentar dari para celebs kelas tanah air yang tidak tahu apa-apa tentang MotoGP. Tapi kalau komentar dari para komentator ahli yang bareng sama Widya, itu boleh disimak. Saya sudah mengirim e-mail kepada Trans7 mengenai hal ini. No comment !

Last, Damn Malaysia, si perampok Indonesia !!!

101. rIa - November 10, 2007

nonton moto gp jadi hobby gw …..
tp agak nyesel jg seh…
biz bru jg nongol dah iklan
trus bnyk koment gtu,,,
padahal aku pngn liat shoot langsung dari sana gtu…….
kan keren…….
ini masukkan yabch bkn celaan lowh….
chayo!!!!!!
seringin juga hightlight about dani pedrosa…
i like him>>>>>>>>

102. --R i A - November 10, 2007

wha…wha….
trnyata dani pedrosa bisa juga jadi the winner……
di kndng, menang pula……
wa…
seandainya trans tv ngeliput exlusive about dia….
sumpe gw bakaln seneeeeeeeeeeeennnnnnnnngggggggg bgtt…..n_n

103. zzzzz - November 12, 2007

motogp gokiiiiiiil banget apa lg pas wkt rossi menang ,hayden,checa

104. xxx - November 12, 2007

weeeeeee loris hebat

105. Pedrosaism - November 14, 2007

Apapun yang terjadi, kita skrg cm bs bersyukur masih ada tayangan kelas dunia yang bisa dinikmati dengan gratis, MOTO GP salah satunya, walau kadang podiumnya ditayangin kadang gak, lumayan lah masih bisa ngeliat tampang kece nya widya ;p

106. girifumi - November 14, 2007

@105
Pedrosa emang imut,ganteng,..itu cowok idaman aqiqah….

107. Rama pedrosa - Januari 21, 2008

trns7 payaah cooz podiumnya ga di lihatin mentang2 rossi kalah
rosi kalah karena yamahanya jelek coba kalau di HONDA rosi ga bakalan kalah,giliran rosi menang podiumnya di lihatin giliran yang lain engga dasar pelit……malah lihatin komentatornya mendingan cakep dasar katroo loe yadah tmbah seponsor lg jgn cma YAEMA,tambah yg lain ya seperti HONDA,SUZUKI,KAWASAKI,DLL soalnya aneh aje gw ntn lam2 tp ga di lihatin PODIUMNYA,kl bsa hrp gw tayangin podiumnya kalu ga gw “sumpain” siaran moto gp bisa diambil tv lain ya seperti RCTI,SCTV,DLLL BY.Rama_Pedrosa

108. tika - Januari 23, 2008

Yeah!!!!Motogp msh tayang ampe 2010!!!So,masih bisa liat aksi super keren nya VALENTINO ROSSI!!!!!!!!Buat trans7,please tayangin podium n press confrence nya donk…coz kan THE DOCTOR punya hal2 yg beda tiap balapan……tp thanks sekali lagi buat trans7…Semoga musim 2008, 46 bisa truz ada dipodium!!!!46 is NUMERO UNO!!!!!!!!!!!!!!!

109. riel - April 8, 2008

saluuut…..buat rossiiiy
a tuch..numero uno vale gtu…
moga taon ini kembali berjaya rossiii
hidup rosssiiiiiiiiiiiiiiii………….

110. wandy - Agustus 23, 2008

KLO PARABOLA BS GAK YAH NTN MOTO gp

111. andika - September 26, 2008

terima kasih trans7 bisa nonton gratis sampai 2010 aq beserta dua anak aq selalu mengikuti perkembangan motor gp….
viva……valentino rossi ……go,,,,,go…….goooooooo

112. naruto - Februari 11, 2010

jam tanyangnya kt-kt ga tau apa belom ada ya yang buat dan tau persis jadi biar kita ga bingung ……gitu …lho

113. HenY_aYe - Februari 16, 2010

ok..dach..
thanks bwt Trans7,tp Q stuju ja kok klo yg ditayangin pas naik podium cuma Rossi….
soalnya yg lain gag keren………
buat Rossi met ULTAH KE 31…
menang terussss……
GO…ROSSI…GO…ROSSI…GO…

114. doddy - Maret 25, 2010

kalau bisa jgn putus siarannya bgm kita mau lihat perkembangan motor gp up 2010 minimal diulas lagi lebih detail

115. Jupez - Mei 17, 2010

Buat trans7:qta mau liat siaran motogp dr 10 mnt sblm start-finsh-podium.qt gk perlu liat tuch para komentator.smua pst stuju.

116. Makelar Bola Online - Agustus 19, 2016

Hey I am so delighted I found your weblog, I really found you
by accident, while I was looking on Aol for something else, Anyhow
I am here now and would just like to say thanks for a marvelous post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to look
over it all at the moment but I have saved it and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the superb job.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: