jump to navigation

Kopdar ke Depok Setelah Setahun September 23, 2007

Posted by ilham in Biker, KOMUNITAS, nightriders, Sharing.
trackback

Malam minggu kemarin saya sudah punya rencana. Ga biasanya. Sebab saya sebenarnya orang rumahan, jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah kalau tidak di bengkel atau di kantor.

Agenda malam itu ada dua. Dua-duanya kebetulan di Depok jadi saya rapel aja. Pertama ikut buka puasa di SFOC (Suzuki FXR Owners Community) dan kedua Kopdar Depok Tiger Club (DETIC), club tempat saya dibesarkan.

Buka Bareng SFOC

SFOC yang merupakan komunitas bikers online FXR yang juga nongkrong di Kalibata sedang ngadain buka bersama. Kebetulan saya salah satu pemakai FXR dan aktif online di sana. Jadi ikutan deh. Itung-itung udah lama ga jalan bareng teman-teman. Lagi pula lumayan. Perjalanan ke sana sambil ngabuburit. Tempatnya di Poin Mas Depok, rumah bro Choky ketum SFOC.

Rupanya jalur kesana pada pisan. Libur-libur malah rame. Pada ngabuburit apa? Malam minggu memang selalu ramai. Apalagi di kota pinggiran seperti Depok yang sekarang sangat hidup setelah berdirinya banyak pusat perbelanjaan dan aktivitas. Belum lagi infrastruktir jalan dan perumahan baru yang terus dikembangkan. Alhasil saya harus menempuh perjalananan Pondok Gede-Depok sekitar 2 jam lebih. Padahal jamaknya dengan motor, cukup 1-1,5 jam saja. Tiba di lokasi, buka puasa udah berlangsung hampir setengah menit lalu. Tanpa ba-bi-bu langsung minum es buah 3 gelas saking hausnya. Untunglah yang telambat bukan cuma saya, masih ada 3 kloter lagi. Hitungannya 5 kloter dan saya kloter kedua yang datang sendiri.

Suasana buka puasa berjalan akrab. Banyak ngobrol soal motor dan organisasi. Para sesepuh dan pengurus ngadakan rapat kilat sementara member lain sibuk tukar menukar informasi soal otomotif. Perkembangahn modifikasi pada FXR juga jadi perhatian. Mulai dari ngegedein kaki-kaki, pengecatan, hingga bore up mesin. Pokoke komplit hingga acara berakhir. Jam 10 malam, kami pun bubar dan saya segera menuju pelataran parkir Sarimande tempat Detic biasanya Kopdar.

Kopdar Club Tiger dan Pulsarian

Margonda Raya jam 10 sudah lumayan sepi. Toko-toko sudah tutup dan yang tinggal di jalan kebanyakan hanya bikers sepanjang Margonda Raya.

Hari itu kopdar Detic sangat ramai. Selain inilah kopdar-kopdar pertama sejak pemilihan Ketum (Ketua Umum) dan Ketan (Ketua Harian) baru Detic, juga banyak tamu yang datang. Dalam mubesnya Detic memang memilih Margo dan Amet sebagai Ketum dan Ketan untuk masa kepengurusan 2007-2008. Hari itu keduanya datang meskipun agak larut. Ya sebagai Ketua mereka wajib hadir dong, apalagi kodar adalah aktivitas rutin yang wajib bagi semua member.

Tamu yang datang lumayan banyak. Ada dua rekan anggota IMTB (Ikatan Motor Tiger Banjarmasin) yang jauh-jauh datang untuk mengenal Detic lebih jauh. Juga ada Komunitas Tiger Cibinong dan Pulsarian Pra Depok. Memang untuk urusan tamu, Detic hampir ga pernah sepi. Di samping karena banyak melakukan kunjungan ke komunitas/klub lain di seluruh nusantara, Deti juga dikenal punya displin dan organisasi yang ditata rapi. Tidak jarang komunitas dan klub lain datang untuk belajar atau berbagi informasi.

Saya sempat bertemu dengan bro Fatur dan Deny, dua Pulsarian yang saya kenal dari internet. Dua orang ini adalah pemilik Pulsar 180Dtsi pertama dan peserta turing pertama Pulsar yang keluar hingga pelosok Jawa. Keduanya menawarkan kerjasama dan saling silaturahmi dengan rekan-rekan komunitas kafemotor lainnya.

Midnite Dra with ZZR6

Tak terasa jam sudah hampir menunjukkan pukul 24 malam. Seperti biasanya, Kopdar selalu diakhiri sesuatu. Kali ini benar-benar spektakuler. Sebelum rolling thhunder untuk para anggota baru Detic yang disebut “rider”, Deticers disuguhi aksi maut. Dua orang Deticers bersiap melakukan drag di jalan Margonda Raya. Ninja ZZR 600 bro Frans sudah siap. Namun saya tidak menyangka kalau ini agenda serius. Tiba-tiba aja bro Deden yang sekarang tugas setahun di Medan menggeber-geber moge Kawasaki itu. Helm hadiah bro Euwin (pemilik Mito lama saya) yang kebetulan saya gunakan malam itu pun dicomot oleh bro Edy yang segera jadi boncenger. Pilihan tepat, Vemar ini kebetulan memang sering dipake oleh tester majalah Superbike yanbg kondang itu. Jadi bila terjadi apa-apa, saya yakin kepala teman saya ini akan aman.

Ninja hijau ini pun dipacu hingga 200kmpj. Suara raungan mesin dari doble muffler Twobrothers yang kondang itu membahana. Semua orang berjejer di pinggir jalan. 3 putaran bolak-balik dengan jarak sekitar 20 km terasa cepat. Motor berlalu bagai dikejar setan. Kami semua ketakutan, khawatir ada hal-hal buruk terjadi. Namun semua berakhior dengan selamat. Edy turun dari jok boncenger tertawa-tawa mesem. Tangan dan lutut gemetaran.

“Gila, gila. Tapi itulah adrenalin. Beresiko, tapi layak dicoba, ujarnya. Sementara bro Deden kegirangan. “Gila nih motor. Kenceng banget. Tapi yang paling bikin gw kagum, kestabilannya. Benar-benar manteng. Pengalaman seumur hidup. Frans cuma bisa tersenyum kecut. Ia sendiri khawatir. “Namun puji Tuhan,” katanya, “semua udah beres.”. yang lain hanya bisa tepuk tangan sambil memanas-manasi, “Hancur-hancur! Abis nih motor, abis bensin kaleeee.”

Tak lama kemudian, brum brum brum. Para Riders Detic melakukan rolling thunder menyusuri malam-malam Jakarta hingga subuh. Saya sendiri pulang menemui sang buah hati tepat pukul 1 dini hari. Malam penuh kenangan. What a night, what a ride!

Komentar»

1. Blue_Zk - September 23, 2007

podium !!!!!

2. bhell - September 23, 2007

KE DUAAAAAA!!!!

3. Blue_Zk - September 23, 2007

hidup suzuki and kawasaki karena inovasinya
honda and yamaha kelaut aja cuma jual nama doang

4. orang_romantis - September 23, 2007

Mantabs….
tapi punya beberapa motor itu enak kali ya….?
gw juga deh… pengen punya beberapa motor..
impian gw (kalo gw punya banyak duit)
-Pulsar 220 DTS FI
-Kawasaki Ninja KRR
-CBR 150
yg realistis aja deh…..
harian pulsar…
ngebut dikit cbr/krr ato buru-buru…
ngimpi kali ye kaya bro Ilham

5. Blue_Zk - September 23, 2007

wakakakakaka
mending beli CBR yang “R”-nya ilang alias honda CB

6. wap - September 23, 2007

CB200.. yup.. ok tuh

7. Blue_Zk - September 23, 2007

ya btul
ad g msbro yg cb seri 50cc

8. Blue_Zk - September 23, 2007

bro oh bro
pada kemana ne??????
mimpinya dah smpe mana???
LA?ato PARIS?????
jangan lupa bawa oleh2 ya

9. koro - September 23, 2007

waks… asik banget tuh acaranya bro ilham.. lebih bagus lagi kalo foto nya waktu mau mulai nge-drag pakai ZZR 600 di share di sini juga…

10. Blue_Zk - September 23, 2007

koro
kacang koro-koro
xixixixixixi
bcnda bro😛

11. Nav - September 24, 2007
12. miss V - September 24, 2007

Kawasaki emang beda… ZX 130 aja stabilnya ampe banget, apalagi ZZR 600… Buat nganter nyawa ke akherat jg masih stabil… Manteng banget…

13. xoy - September 24, 2007

waduh trex”an neeh… moge lagi tp knp di jalanan kyk gt yah ga di sirkuit xixixixi….

14. koro - September 24, 2007

#10 belum pernah beli produk gw yach? beli dong he..he..eh.

capek euy nungguin ninja 250 yang belon jelas kapan rilisnya.

15. girifumi - September 24, 2007

masih dapat poin…

16. ilham - September 24, 2007

@ 9. koro – September 23, 2007
Udah gw pajang tuh bro foto ngedragnya. setelah ngedrag tepatnya. diklik aja biar gede. si deden mesem2, si edy lagi gemeteran (ketutup dden), lagi ngasih statemen ke deticers lain).

17. asikbae - September 24, 2007

fotonya kok gelap2 amat..??

18. ilham - September 24, 2007

Foto amatiran, klik aja biar terang :))

19. girifumi - September 24, 2007

terus terang,terang terus…

20. girifumi - September 24, 2007

gak on line bro?

21. koro - September 24, 2007

16: thx bro.. kalo ada yang jago photoshop atau gimp(linux) kayaknya bisa di terangin.. anyway yg penting suasananya dah ke capture..

22. bhejodh - September 26, 2007

weleh………….berhubung saya mah ga boleh ikut2an klub ma sang pacar…jd cukup mengagumi tulisan bos ilham saja lah

saya lbh suka riding berdua ma cewek saya…malem2 keliling jogja….sepi, adem, cihuy liat lampu2 heuheuheuheu
btw…kalo tuh kawasaki di geber ampe 200kph maka kalo saya jalan2 malem cuma 20kph heuheuheu

23. Meggy Plat Merah - September 26, 2007

Bri Ilham, setau gw bro Deny (Pulsarian) pake Pulsar 150 DTS-i bukan 180 DTS-i gitu loh.. CMIIW

24. Detic 004 - September 27, 2007

Gile lo Ham….Foto gw dipajang….btw…tapi lumayan juga gua ye…walaupun muka gw gak keliatan….cuma helm doang….tapi gantengnya tetep keliatan kok…cuma sayang ya….gelap…Thx bro..berkarya terus dan tetap semangat…semoga sukses….

25. symbian apps - September 30, 2007

mas, mas jangan dimulai acaranya sblm saya datang yakkk…hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe

26. Avy - November 5, 2007

Bro, IMTB bukan Ikatan Motor Tiger Banjarmasin tapi Ikatan Motor Tiger Balikpapan hehehehe.
salam dah

Avy
TMC Surabaya
034


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: