jump to navigation

Superbike Mentas di Sentul 2008 September 25, 2007

Posted by ilham in Balap, Otomotif, Sportbike, Stop Press.
trackback

Indonesia akan menjadi tuan rumah WSBK (World Superbike) pada 2008. Kepastian ini menyusul pernyataan manajemen sentul, Tinton Suprapto. Itu artinya kita akan disuguhi lagi balapan roda dua kelas dunia yang terakhir hanya bisa kita nikmati pada 1996-1997. Pada saat itu MotoGP berhasil mentas di sirkuit kebanggaan insan otomotif Indonesia.

Baik MotoGP maupun WSBK adalah dua ajang roadrace tertinggi di dunia. Perbedaannya hanya pada jenis motor yang digunakan. Sementara MotoGP menggunakan motor prototype yang dirancang khusus for race only, WSBK menggunakan motor stock production namun di-tuning agar menjadi motor balap yang handal.

Sebagian alumni dan juara WSBK akhirnya menjadi pembalap MotoGP seperti Vermeulen dan Colin Edwards. Sebaliknya banyak pula pembalap MotoGP beralih ke WSBK seperti Biaggi, Barros, Abe, dan sebagainya.

Bersama dengan WSBK, juga akan hadir ajang international lain SpeedCar, Gokart Seri Dunia, dan yang tak kalah bergengsinya, GP 2. Sebagai informasi, ajang GP 2 merupakan jenjang utama sebelum Formula 1. Salah satu alumnusnya yang sangat berprestasi saat ini adalah Hamilton, pimpinan kelasmen F1 2007. Juga Montoya, Mark Webber, dan banyak lagi.

Sementara itu, hampir dipastikan penyelenggaraan A1 terdepak dari kalender. Pentas yang selama 2 tahun berturut-turut terakhir ini berlangsung di Indonesia akan berpindah menyusul “ketidaksepahaman” soal manajemen dan pembayaran antara pihak Sentul dan kementerian olah raga Indonesia dengan manajemen A1 international yang dimiliki Syaikh Al-Makhtoum ini. Sementara hadirnya G2 yang dulu disebut GP Formula 3000, juga tidak kalah bergengsinya. GP2 yang juga sahamnya mayoritas dimiliki oleh manajemen Bernie Ecclestone memiliki manajemen dan gensi tinggi dengan pembalap, tim, dan pengelolaan yang baik.

WSBK, GP2, SpeedCar, Gokart akan menjadi tawaran yang patut ditunggu. Welcome aboard!

Iklan

Komentar»

1. wonkbatam - September 25, 2007

hore,,,, nomber uno,,,,
yes,,,,

2. wonkbatam - September 25, 2007

baca dulu ah,,,,

3. asikbae - September 25, 2007

tenane..??cihuuuuy..holeee…holeeee…holeeeee….

4. girifumi - September 25, 2007

Hayden alumni AMA…

KONSEP GSX 150i, NEW THUNDER INJECTION

Suzuki Thunder 150 injeksi merupakan gossip santer terdengar di kalangan bikers saat ini. Thunder 125 resmi dirilis tahun 2004,diuji bersamaan dengan Shogun 125R saat itu. Motor ini hadir di saat yang tepat. Right time, right place. Bagaimana tidak? GL Max oleh pihak PT.Astra Honda Motor (AHM) dihentikan produksinya guna memuluskan bebek 125 cc saat itu yaitu Karisma dan Kirana.Dikuatirkan dengan kapasitas yang sama akan menggerus satu sama lain.
Keputusan IMNI sangatlah tepat. Motor sport dengan tampilan gagah namun dengan kapasitas mungil otomatis lebih hemat bahan bakar (begitu pula pajak,demikian klaim para pemiliknya) membuat pengguna underbone melego tunggangannya demi si Thundie ini.
—- cw — cw — cw aja deh
daripada ganggu artikel laen 😛

5. nathan - September 25, 2007

nonton bareng yuks…skalian gathering lg gt…tau yg ke brp… 😛

6. glbabi - September 25, 2007

Mantap deh kalo bener tuh. Cuma bosen saya liat dan denger Tinton. Terlalu banyak membual.

7. girifumi - September 25, 2007

@6
akur…ketinggian kalo F1.lebih realistis kalo GP250 dulu..murah.

8. Prince_of_Alexandria - September 25, 2007

Kafemotor ngadain nonton bareng yuk nanti pas gelaran superbike di Indonesia…

Hore akhirnya bisa masuk top ten

9. menggos_menggos - September 25, 2007

halah sentul cap mintul…
toiletnya bau…!

10. kadal putih - September 25, 2007

wah mantap nih, bisa nonton laip kagak cm liwat tipi duangan. nyok warga Kampung Motor eh salah Kape Motor nonton rame2. nyoookkk

11. maling_dealer - September 25, 2007

paling juga gak lama umurnya tuh WSBK di sentul, cuma numpang lewat doang “misssiiii ommmmm, numpangg lewat”.

12. kadal putih - September 25, 2007

@giripumi
walah bang pan ane mo baca entu tulisan ente abis ane posting (#10), eh alah buset kagak taunya udah ngilang aja yak. bagi lagi donk bang, liwat milis juga boleh ya bang ya *ting ting ting*

13. wonkbatam - September 25, 2007

9. menggos_menggos

halah sentul cap mintul…
toiletnya bau…!

piye tho mas,,,, nek jenenge toilet yo kabeane bau,,,,
yo bau pipis iso,,,
yo bau wangi iso,,

xixixixi…

14. menggos_menggos - September 25, 2007

sentul cap mintul…
listriknya belum bayar… nunggak mboh pirang M…

punya’e sapa sih sentul itu..? tompel mandala putra bener gak..?

15. wap - September 25, 2007

rame di tivi… kameranya dimana mana. di sirkuit cuma bisa ngeliat pas pembalap lewat tribun doank..

16. wonkbatam - September 25, 2007

@15
tapi sensasinya kan beda bro,,,

17. wap - September 25, 2007

mending MU-Arsenal maen di senayan. hwehehe.. maaf um.. OOT

18. !>3!>3^^!+ - September 25, 2007

@17
wah mas… kasihan donk… soale disana jatuh kagak sakit.. disini minimal lecet…. belum lagi suporter yang sebagian rada gila… menang rusuh kalah juga rusuh…

back to laptop

Doni tata ikut gak????

19. Mr.ieus - September 25, 2007

@18
Kalo kagak rusuh bukan indonesia…he…

20. glbabi - September 25, 2007

@ 14. menggos_menggos : beneerrr… sing matheni wong kuwi lhoh

21. h3ndr1kk - September 25, 2007

kalo kek tahun ’96 & ’97 keadaanya boleh tuh, gw bisa nerobos pager sampe pinggir lintasan, asik euyyy.

22. maling_dealer - September 25, 2007

@21. h3ndr1kk
Wah pantesan pager di sentul sering banyak yg rusak, ternyata…… ketawauan yah orangnya hehehehehe…

23. NANDRA - September 25, 2007

sekalian gp bisa lagi digelar disini nga ya ???

24. japra - September 25, 2007

asal jgn isapan jempol aja…
jgn2 ISBK lagi..alias Indonesian Super Bike..hehe..critanya sih mau nyaingin AMA atau BSB (british super bike)..

by the way..betul comment diatas..Hayden alumni AMA, bukan WSBK kayaknya deh..

25. girifumi - September 25, 2007

@all
Sentul benarnya jauh dari layak,toilet gak beda sama terminal bis pulogadung.kok bisa bikin A1?
yak paling gak ada WSBK lumayan lah..moga aja bukan angan ..

26. menggos_menggos - September 25, 2007

20. glbabi
tompel yg mateni pak kartasasmita dan pak lopa …
padahal alm. baharuddin lopa itu hakim paling lurusss …..

e e e disikat sama tompel …
habis nyikat langsung enjoy balapan di kebun sawit … jan tenan …

27. h3ndr1kk - September 25, 2007

benul juga sih, Sentoel itu kalo acaranya bukan besok, jangan ditanggepin, pasti berubah lagi.

28. IAn - September 25, 2007

wsbk-nya jadwalnya kebagian bulan kapan? ada yang tau gak? sapa tau bisa ke jakarta.
wah biagi ke sentul lagi donk?

tambahan om giri, GP2 yang mo diadain di sentul GP2 asia bukan yang diikutin hamilton. trus yang punya A1 bukan Syaikh Al-Makhtoum lagi, sahamnya udah dijual.

29. menggos_menggos - September 25, 2007

jadi nya syaikh al-marhum …

30. wap - September 25, 2007

hiks.. hiks..

31. budizhang - September 25, 2007

wsbk tampil di tahun 2008 tp tktnya nti kumat kyk seri GP thn 96-97, cm 1 seri aza, sesudah itu yach kelaut dech….

32. cxrink - September 25, 2007

doni tata masukin dong..masa cuma modal sirkuit….

33. yponk - September 25, 2007

Yang bener nih………………..gila, gw happy bngt dengernya. Mudah2an bener ya…….
Gw musti nabung nih. Dihitung2 ongkos pesawat bolak balik dari bali plus acomodasi plus ticket nonton…………….ehm………..lumayan nyedot jg ya…..
Tp mo gimana lagi. Kapan lg bisa nikmatin raungan mesin gagah 4 sylinder yg dikorek. Mantep banget blognya, salut. Gw pst nonton…..

34. Lamongan Jaya - September 25, 2007

Nanti aku buka warung pecel ayam deh pas balapan…

35. rifanz - September 25, 2007

Kalo aku buka mobil toilet umum, jd bisa nunggu wc sambil nonton, atau jual pop ice, halah..! Btw sip deh kalo bener ada wsbk, artinya mulai di lirik ni indonesia, kaya thn 96 dulu, go indo!

36. Blue_Zk - September 25, 2007

tapi tantangan juga tu buat indonesia
biar indo bikin sirkuit baru yg oke punya,sirkuit yg punya standar race kelas dunia jd bisa di pake buat semua ajang balap bergengsi dunia
dari yg road race sampai motogp and SBK
dari balap gokart ke F1
dari balap mobil ecek2 sampai balap mobil acak2
bahkan kalo perlu nascar pun di indo
any way ada yg setuju??

37. a.budi.s - September 25, 2007

semoga ja tu emang kenyataan
bukan cuma numpang lewat

38. bhell - September 25, 2007

kaga kesian tuh.. pan Sentul bgitu, kaya kaga kerawat T_T

39. glbabi - September 25, 2007

Bagemanapun yang namanya nonton langsung tu beda sebab bisa denger langsung raungan mesinnya bikin adrenalin yg nonton ikutan naek.
Tapi dengan catetan si Tinton ndak lagi ngibul seperti biasanya.

40. Busa_tio21 - September 25, 2007

Biasanya pan kalo mau ada event pan dirapiin dulu. (tinton mode: on 🙂 )

41. glbabi - September 26, 2007

Nah ngerapiinnya itu model begini ya :

https://kafemotor.wordpress.com/2007/09/12/musim-hujan-tiba-awas-lubang-dan-galian/

(PDAM & TELKOM mode: on)

42. AHM (Anti Honda Motor) - September 26, 2007

sentul dibikinnya pake utang negara yg ga dilunas2in sih, makanya ga berkah… duit nilep kali yeeee….

43. bhejodh - September 26, 2007

lumayan nambah income negara………………………………………..
alhamdulillah aja deh bossss

44. BJUBAH HITAM - September 26, 2007

Weleh indonesia …indonesia …ngimpi kali yeee…APA KATA DUNIA..??mendingan jangan dech penontonnya masih banyak yg norak..lagian gua pernah baca dimana gitu…kalo sentul punya sirkuit cacat ..kaga ngerti sih maksudnya apa?? apa cacat jalan/aspalnya ..lagian juga kayanya bagusan MALAYSIA punya ..ngapain pake ke indonesia..CAPE DECH…..

45. wap - September 26, 2007

wee.. jangan gitu bro. gitu gitu juga Indonesia.. Tanah airku.. Hidauplah Indonesia Raya…

46. h3ndr1kk - September 26, 2007

aspalnya gampang rontok…

47. girifumi - September 26, 2007

@all
pas gw ke Sentul gak sampe 40% keisi tempat duduknya.sepi bgt!

@46
sudah keluar mas?

48. IAn - September 26, 2007

om giri ke sentulnya pas balapan apa?
waktu aku nonton A1 yang pertama kayaknya tempet duduknya ke isi semua. apa mungkin karena banyak dibagiin tiket gratis ya. (hehehe waktu itu gwa dapet tiket gratis)

49. Donnie - September 26, 2007

Sentul buat SBK?
Benerin dulu kondisi track menjelang tikungan R4 dan R11,
Moso ngakunya sirkuit international tapi ada tambelan pake concrete/beton. menjelang R4 tambelannya pas di sisi dalam menjelang tikungan yang jelas jelas merupakan racing line pembalap saat melibas tikungan.
Menjelang R11 tambelannya di sisi luar setelah trek lurus, di titik ini pembalap pasti lagi hot hotnya bejek rem.. ngerii kepeleset euy….

50. glbabi - September 26, 2007

ancur aspalnya.
kalok dibenerin perlu beaya.
beaya susah dicarinya karena yg nonton maunya gratisan dowang.

51. topTen - September 27, 2007

STOPP PREESSS….

EPL AKHIRNYA DITAYANGIN LAGI LIVE DI LATIVI
MULAI SABTU 29 SEPT 07

HOORRREEEE……….

52. xoy - September 27, 2007

wokeh banget d tuh….
next getring di sentul kali yah sekalian nonton bareng xixixixi…
betewe eniwe baswe bro adhid n adin mana yah ga pernah keliatan lagi tuh mereka…..

53. menggos_menggos - September 27, 2007

52.
yg penting knowledge is open sauce bro … ixixixi…

54. girifumi - September 27, 2007

@52
next gathering,mereka kudu hadir…
biar rame bebeker,halah….

55. Dede Alpine - September 27, 2007

tape deeehhhhh

56. banderas - September 27, 2007

kalo bener, jauh2 hr dikordinir aja buat nonton bareng..
kali aja via bro iLham dapet tiket yg lbh murah, ngga perlu lompat pagar.. 🙂

57. symbian apps - September 30, 2007

ahhhh lebih baek kalo di tayangan di tipi aja dehhh, biar yg domisili luar jakarta ngga kepengen..
hihihi

58. diedarling - Oktober 1, 2007

Test

59. GASS POL - Oktober 2, 2007

next Moto Gp
indonesia ahli bikin sirkuit dadakan kalo ada event pasti jadi keren tp cmn di tutup sana sini setelah itu keliatan deh borok nya
tull ga

60. Superbike Mentas di Sentul 2008 « Veysite’s Weblog - Oktober 8, 2007

[…] October 8th, 2007 at 4:46 am (Motor) Posted by ilham in Balap, Otomotif, Sportbike, Stop Press. trackback […]

61. Anto - Oktober 17, 2007

Weleh…weleh, wah akhirnya bisa juga ajang kelas dunia main di Sentul, kirain masih pada mikir. Bagus deh jempol buat para menejemen yg berjuang ngusahain untuk mempromosikin sirkuit satu satunya yg kita miliki. Jangan lupa ya nanti para tamu di servis yg baik supaya krasan. fasilitas sirkuitnya harap diperhatikan, malu kan kalo sampe para tamu nanti nyeritain yg jelek tentang sirkuit kita. Buat manajemen surkuit tolong usahain jg MOTOGP main di Sentul kan kita dah punya Doni Tata.

62. jack - Desember 19, 2007

kalo pembalap motogp bener2 balapan di sentul ane jadi pembeli tiket pertama deh???asal jangan harga tiket nya bikin ambles kantong ane!!!!!!!!!!!!!!!!!go sentul …..buktikan kalo sirkuit kita bisa buat ajang motogp dunia..

63. raymond - Februari 10, 2008

wah gw raymond gw anak r-max”x comenity gw pengen bgt club gw di kenal org apa lagie ampe di hormati orang.mudah2an dgn email nie gw bisa memperkenalkan pd loe2 semua terutama anak batam r-max”x ga bisa dianggap remeh.ok bro gw caw dlo samapai ketemu di lain waktu.say no to drag say yes for study.ingat pesan gw bawa motor boleh ngebut2 asal pelan2 ok bro.huehuehuehue

64. papazerro - Februari 17, 2008

gw udah beli tiket moto gp di motegi (jepang), harganya murah kok..

65. Kenjiro - Maret 23, 2008

Ahb ternyata enggak jadi tu super bike main di sentul gara2 enggak di percaya sama panitia super bike ! Enggak ada yang bisa di percaya sayang sekali !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: