jump to navigation

Anti Lampu Rem Mika Putih Oktober 3, 2007

Posted by ilham in Kampanye, Komponen, Safety Riding, Stop Press.
trackback

By bHell

Lagi sebel nih sama pemakai warna putih bening pada lampu rem kendaraan bermotor…!!

Makin banyak juga yang menggunakan lampu rem berwarna putih bening yang terang benderang. Dan banyak dari mereka yang tidak mengindahkan bahaya yang bisa saja timbul akibat penggunaan lampu berwarna putih menyilaukan itu… Cahaya menyilaukan yang menyorot mata pengemudi dibelakangnya mungkin bisa membahayakan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan…

Yup! Saat terkena cahaya yang menyilaukan, konon mata manusia akan mengalami ‘kebutaan sesaat’, kurang lebih selama 3 detik…. Nah ini berarti mata kita akan kehilangan fungsinya dong untuk melihat saat sedang berkendara… Misal kecepatan rata-rata saat berkendara adalah 40 km/jam, maka dalam tempo 3 detik berarti kurang lebih sejauh 33 meter akan kita lalui tanpa penglihatan yang cukup sempurna… Berbahaya! Disinilah kemungkinan terjadinya hal yang tidak kita inginkan itu…. Tidak hanya melalui pancaran cahaya dari lampu rem yang berwarna putih bening yang terang benderang itu saja, melainkan bisa dari sorot lampu depan kendaraan yang terlalu menyilaukan pun begitu…

Padahal semuanya sudah ada aturannya… Lampu rem sebaiknya berwarna merah. Lampu sein berwarna kuning dan berkedip-kedip… Hanya lampu depan saja yang boleh berwarna putih, sebagai penerangan jalan di gelapnya malam, asal tidak terlampau menyilaukan saja…

Warna-warna tersebut memang sudah terpilih dari beragam warna yang ada… Kuning adalah warna yang paling mudah untuk segera ditangkap oleh mata manusia. Oleh karena itulah warna kuning ini digunakan sebagai warna peringatan pada lampu sein, ditambah dengan cahaya lampu yang berkedip-kedip membuat mata manusia lebih awas terhadap peringatan tersebut. Lampu rem pada bagian belakang kendaraan dibuat berwarna merah tak lain tak bukan karena mata manusia paling peka untuk menangkap warna merah ini pada saat gelap. Coba silahkan buktikan sendiri aja kalo ga percaya. Buat lampu-lampu beraneka warna pada malam hari kemudian pandanglah, warna mana yang paling peka ditangkap mata anda?

Nah, makanya saat rem dipijak atau ditekan lampu rem langsung menyalakan cahaya merah agar pengendara yang ada di belakang cepat tanggap bahwa pengendara di depan sedang memperlambat laju kendaraan… Begitu juga warna lampu lalu lintas… Merah untuk berhenti dan Kuning untuk peringatan perpindahan warna dari merah ke hijau dan sebaliknya. Sementara warna hijau adalah warna yang cepat ditangkap mata setelah merah dan kuning…

Mulai sekarang bagi anda yang menggunakan warna putih atau bening pada lampu rem kendaraan anda, segeralah menggantinya ke warna semula… Oke… Demi kebaikan bersama juga to???

Gitu aja kok repot!

By: Anang (inget, ane gak bisa nulis2, jadi copas pny org aja. btw, artikel ini lum ada yang tau, cuma si pembuatNy aja, di http://anangku.blogspot.com)

Berikut ini data panjang gelombang buat tiap warna
~ 625–740 nm, warna merah
~ 565–590 nm, warna kuning
~ 500–565 nm, warna hijau
Menurut majalah intisari, warna kuning memang paling aman buat mata, tapi bagaimanapun panjang gelombang mempengaruhi penerimaan cahaya pada mata…

Sumber Foto: http://akantetapi.files.wordpress.com/2007/03/toyota-f1-helmet-02.jpg

About these ads

Komentar»

1. Hua hahaha - Oktober 3, 2007

Hua hahaha podium!!!

2. Hua hahaha - Oktober 3, 2007

eh komen dikit deeh, sebetulnya mw merah, kuning kelabu (buset deeh spt lagu aje :p) masih lumayan… gw paling benci sama yg boro2 ada lampunya atawa bohlamnya dah koit tapi gak diganti2!!! Gitu aje deeh daripada pusing2 mending kita tertawa Hua hahaha

3. speed king - Oktober 3, 2007

nomer telu

4. yponk - Oktober 3, 2007

Hore……ahirnya dapat point jg he..he..he..

Tp itu tergantung dari pabrikan juga kok.

Lihat dulu saat new shogun masih dijual. Lampu remnya memakai mika warna mutih kan. Akan tetapi bohlam dalamnya berwarna merah. Hal ini semata hanya mengikuti tren semata kok.

Akan tetapi kalau ada yang masang mika bening dengan sengaja itu sangat berbahaya untuk pengendara dibelakang karena akan membuat pandangan terganggu lho.

Kl mau modif lbh baik yg fungsional aja deh.

imam - Oktober 13, 2010

salah bro yg merah itu bukan bohlamnya tapi mika yg di dalam yg merah.otre……bagaimanapun lampu stop warna putih lebih buahaya……..

5. glbabi - Oktober 3, 2007

mika putih sih ndak papa tho, asalkan bohlamnya tetep sesuai: kuning/merah

6. hanhan182 - Oktober 3, 2007

haha kalo nyang g boleh tuh lampunya kedip2 gitu kaya lampu dsko!
baru ntu bahaya ntr yang ada diblkg malah
jep ajep ajeb.. ajeb ajeb..

7. Hua hahaha - Oktober 3, 2007

waduh kalo soal gonta ganti lampu toe dah jadi hak patennya honbek :) yang laen gak boleh ngikutin dunk… terserah yg laen kalo mw ganti mesin atawa lainnya…

8. wap - Oktober 3, 2007

mika putih.. lampunya ganti warna merah.. buat sein.. kuning..pasang yang agak redup.. its ok!

9. wonkbatam - Oktober 3, 2007

kalo di tempat gw,, dah di kejar polisi tuh yang pake lampu rem mika putih,,,

10. x-sal - Oktober 3, 2007

LAMPU REM PUTIH + MIKA BENING = TOTAL IDIOT PERMANEN
YANG MAKE BUTA WARNA GA BISA NIKMATI WARNA WARNI DUNIA
CEK BOLA MATANYA PASTI PUTIH

11. Iveth - Oktober 3, 2007

tring

12. Iveth - Oktober 3, 2007

Tidak hanya lampu belakang menggunakan mika putih..
tetapi bohlamnya juga putih..gila bener, silau.. membahayakan..pernah ditegur malah galakan dia..

boleh pakai mika tapi lampu tetep di sesuaikan dengan peraturan..
kayak mika putih tapi pake bohlam merah buat rem dan bohlam kuning buat sen.

oh iya satu lagi.. lampu kerlap kerlip yang dijual dipinggir jalan, bikin mata seliweran juga nich.. naruhnya di lampu belakang, kadang ada yang di taruh di spakboard belakang…kalau di kolong masih mending.

imam - Oktober 13, 2010

kalau ada yg gitu tabrak aja bro,kamu gak salah kok bila masih melawan ajak aja ke pak polisi pasti dia yg kena priiiiiiiiiiiiiit,getooooo…….

13. bimo' - Oktober 3, 2007

he he usul nih, kalo didepan ada motor pake lampu bening kan silau tuh, tabrak aja sekalian, gak sampe parahlah, minimal knalpot mereka bengkok. trus langsung teriak dah “Ah maap mas/mbak silau nih”, kalo mereka gak trima kan tinggal digiring ke polisi terdekat…

14. x-sal - Oktober 3, 2007

setuju!! bener…. daripada diomongin kaga didenger gaprak aja sekalian…. tapi kalu yang bawa tu motor cewe kece……..daripada digiring ke polisi mending abis ditabrak langsung bawa traktir makan sambil kenalan……he he ngarepp

15. wonkbatam - Oktober 3, 2007

wah kalo gitu sama juga boong,, kalo urusannya ama polisi,, yang nabrak ama yang di tabrak ujung ujungnye D##T.

16. koro - Oktober 3, 2007

kalo menurut gue sih yang parah lampu rem di tuker dengan lampu sen…
jadi kalo sen warna merah, tapi tapi ngerem lampu kuning… bisa2 gedubrakan tuhh…

17. bimo' - Oktober 3, 2007

satu lagi, di surabaya lagi ada event namanya “responsible riding” (nama sok british!), kerjasama polisi sby dengan sebuah ATPM katrok. kecewa banget nih, kenyamanan berkendara keganggu ma cara2 promosi gak sportif ATPM ntu, intinya sih bagus, membuat pengedara motor (anjrit, dari dulu pengedara roda 2 slalu disalahin kalo jalanan jadi gak tertib, muak gw) lebih berhati2 dan bertanggung jawab di jalanan. tapi cara mereka promosi ituloh, guateli! (maap bos ilham, saya misuh) udah susah payahnya ngelakuin eventnya mereka, eh kok yang dapet hadiah cuman merek ntu aja! nyata2 promosi tapi membuat motor merek lain diperkosa ngikutin promo mereka, ndak sportif! nyadar tuh ATPM gak bisa ngejual teknologiya lewat iklan, makanya make cara2 rendahan gini bwt promosi…

18. bimo' - Oktober 3, 2007

kayaknya kalo nabrak dnegan “alasan tepat” mah polisi manggut2 saja. lagian tu polisi udah nglirik korban duit yang lain… yang make lampu rem putih he he he

19. rdayt - Oktober 3, 2007

Kalo lampu depan di pasang di lampu belakang tapi tetep make mika merah.. boleh gak yaaaa…???

Wakakakakkaka

Kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrr….
speed sampe 200 kpj

20. dhenbaguse - Oktober 3, 2007

bener bro…
bahaya dengan lampu rem belakang terang..
ane pernah ada pengalaman, waktu itu ane boceng temen pakai scopy, pas ditikungan ada yang bawa motor tapilampe rem belakang terang langsung aj temen spontan kaget dikiranya ada motor didepan ( nerobos dari arah kiri ) langsung deh banting stang ke kanan pas bgt ada scopy juga mo nyalip…

gubrak……srrroooottt………….
ngeglosor deh scopy 2 2nya..,
ga taunya scopy yang mo nyalip temen ane tadi juga kaget ama motor sialan tadi.
untung berakhir damai Bro…,
ya walaupun pulang pakai meringis…, untung nya motor gpp….

makanya sekarang kalau lihat motor pakai lampu rem terang.., dongkol banget ane..,
kalau aj ane polisi udah tak tilang tuh motor tak pecahin lampunya….

21. d3d3mit - Oktober 3, 2007

bener tuh.. seharusnya yang menggunakan lampu seperti di tilang aja karena hal ini sangat mengganggu.
gw pernah papasan sama motor yang menggunakan lampu rem putih, dia sih anteng aja, kita dibelakang udah gelagapan karena silau, pernah hampir gw tabrak tuh motor sangkin keselnya.
tapi gak ada guna, kalo gw sih lihat kondisi aja, seandainya dia jalan santai gue pasti ngebut dan gw lewatin kalo dia ngebut ya gw ngala mending gue pelan.
tapi memang kagak punya otak tuh yang make lampu putih untuk lampu rem.
kampret… dodol…kelelawar… kalong.. @$#%^@&&^#$@*&^@#&&@*^^^@^&^@^

sabar om, puasakan??

oya gw lupa

22. penggemar kawasaki - Oktober 3, 2007

kampret… dodol…kelelawar… kalong.. @$#%^@&&^#$@*&^@#&&@*^^^@^&^@^

emang kalong naik motor yach…:)

piss….

23. obed@di - Oktober 3, 2007

asalkan ga item aja gpp :D

24. cxrink - Oktober 3, 2007

ya biasa orang kita ayak ayak wae..

25. prima - Oktober 3, 2007

kalo gue ketemu di parkiran. pasti gue pecahin itu kaca mika.
apalagi yang seenaknya parkir halangi tempat parkir motor kita.
Bah, gue angkat roda depan trus gue pindahin ke tempat lain.
biar kapok!!!!

26. prima - Oktober 3, 2007

cuma berapa sih harganya mika gituan dibanding kecelakaan orang lain.
mika transparan itu DILARANG

27. prima - Oktober 3, 2007

bawa aja martil, trus pecahin aja itu kaca mikanya di parkiran.
ada petugas paling cuek aja kecuali di mall

28. anti mika bening - Oktober 3, 2007

setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.
mending di tabrak ja taw di tendang tu motor.

29. mbelgedez - Oktober 3, 2007

ARTIKELNYA KURANG LENGKAP.

MIKA BOLEH BENING, OKE-OKE SAJA.
(KAN MODEL ALTEZA).
TAPI YANG PENTING LAMPUNYA TETAP MENYALA SESUAI ATURAN.

30. nadi - Oktober 3, 2007

Hemmmm…..saya sedang menciptakan alat untuk menembak lampu rem belakang yang silau itu. Dirakit dari air soft gun, pelurunya diisi cat besi warna merah. “Senjata” itu ditaruh di bawah setang, dipasin, sejajar dengan posisi lampu rem motor di depan kita.

Caranya? Begitu ada yang make lampu rem silau (mika putih dan lampu bening, atau mika aslinya dicopot hingga silau, dsb), langsung ditembakin ke itu motor.

Pasti langsung merah total.
Tapi juknis dan juklak dari Mr Q belum kelar nih….

Hiiiiiiiiiiihh….saking keselnya gw sama itu biker tolol……

31. GAL - Oktober 3, 2007

Menurut gw kalo mika bening tp bohlam merah jg masih sama aja, bohlam walaupun warna merah tapi ngga bisa semerah mika, krn mika lebih tebal.. Harusnya produk motor baru yg mikanya dobel (merah di dalam) didesain agar mika merah ngga bisa dilepas, kalo bisa dilepas berarti mempermudah usaha orang utk nglepas mika itu jd cuma bening aja..

32. GAL - Oktober 3, 2007

O ya, lampu rem kedip2 kenapa dilarang? Setau gw ada mobil bmw yg kalo ngrem malah kedip2, semakin dalam remnya semakin cepat kedipannya..

Gw pribadi lebih suka mika yg ga dobel, rem merah, sein ya oren.. Contoh di satria R tacho, kalo diganti sein bening kyk ada warna yg hilang, jadi ngga berarti mika sein masih oren itu jadul, tapi ada unsur estetikanya..

33. GASS POL - Oktober 3, 2007

mau mika bening menurut saya bebas aja asal tetep pake lampu merah orang yang modif asal pasang lampu kedap kedip ga jelas itu mah katro oh ia stau gw jg kedip di bmw ga sampe padam itu udah melalui riset dar bmw tuh ga kaya di qt asal terlihat gaya

34. dykira - Oktober 3, 2007

pikirin keselamatan dulu d daripada tren……

35. 2wheel4ever - Oktober 3, 2007

Perasaan oknum2 itu emang IQnya lebih rendah dari pada anak kecil, wong mbedain warna lampu merah aja ngga becus….pihak yg berwenang kudu tegas nih…

36. glbabi - Oktober 4, 2007

yg makai begitu pasti ndak bisa bedakan warna traffic light juga alias buta warna.
kalau ditabrak dan diserahkan ke polisi sih percuma, paling nanti di bawa ke pengadilan dan dua2nya dinyatakan salah.
mending ditabrak dan dijitak saja wakakakaaaa

37. p3mb4l4p - Oktober 4, 2007

Dasar POLISI INDO KORUP tutup pentil ngga ada di tilang, tapi ngga ada peraturan bahwa lampu rem engga boleh membuat orang silau

38. Honda Bebek - Oktober 4, 2007

Lebih baek mulai dari lingkunagn sndri,
kalau ada temennya yg memakai mika putih dibilangin.
teruskan kelingkungan yg lebih besar, klub motor ATPM kepolisisan ?

ajak mereka semua untuk melakukan pemeriksaan rutin lampu kendaraan, depan belakang, sein
dan sekalian buka stand menjual lampu yang baek dan bener. hmm pasti tanggapannya pada mau cari untung.
aneh tapi nyata, ya apa mau dikata emang udah budayanya begini,

disuruh bener kagak bakal mau.
disuruh nagco paling demen.

jangan sedikit2 mau berlaku anarkis.

Selalu Berkendara dengan cara aman.

39. glbabi - Oktober 4, 2007

wah tumben mang Mbebek bicaranya seriyus nih…..

40. Redbugs - Oktober 4, 2007

Yang pake kaca bening bohlam bening sama aja IDIOT, KAMPUNGAN!! Gw juga sebel, klo pas ada dibelakang motor yang pake mika bening pengennya ngehajar tu lampu. ANTI MIKA BENING, ANTI ORANGBERPONSEL RIA DIATAS KENDARAAN!
Bravo safety riding!Bravo smart rider!

41. Cute Falcon - Oktober 4, 2007

@ 40 Gue Setujuuuuu…Bangetttt…

Mang Mbebek uda dapet THR Ya..?? xixixixi…

42. b_lost - Oktober 4, 2007

Setubuh abis deh pokokna… Serasa pengin pecahin tuh. Tapi ntar kalo pecah beneran, dia marah, terus gue di gak trima gimana? Ntar ngajakin berantem lagi. Nah kalo dia lebih jago dari gue gimana? Bonyok badan masih mending, lah motor gue ntar di pecahin bodinya semua gimana juga?? Uuuuuhhhh… pokoknya sebel deh, sebelllllllllllll……

43. kebak angkoro - Oktober 4, 2007

saya paling suka ribut kalo udah nyangkut “mika bening”. Pokoknya siap gebuk deh..gak peduli!!!
Berkali kali kejadian…lampu bening menyilaukan, sikat dr belakang, dia gak terima,adu argumen, masih ngeyel..langsung bogem…PLAK BUG!!! GUBRAG !!!
(gwe tersungkur..hahhaha)

44. ysf - Oktober 4, 2007

LEBIH BAHAYA LAGI…
LAMPU REM BELAKANG MATI ”GA DIGANTI”
BAHAYA PISAN EUY!!!!

45. Arjan - Oktober 4, 2007

salam kenal…wah dulu gw pernah tuh jadi “the stupid one” waktu kuliah dulu, waktu itu gw pake motor vega trus gw ganti mika-nya jadi putih, pantes aja dulu ada yg “ngasepin” gw gara2 lampu silau ini ya (ini beneran ngasih asap soalnya yang kesel ama gw pake motor suzi rgr jalan lambat di depan gw biar tuh moncong knalpot langsung ke muka gw hehehe) tapi setelah gw ngerasain sendiri dibelakang “the other stupid one” n masuk lobang gara2 lampu silau bin sialan itu, gw ganti tuh mika motor gw n gw injek2 (biar masuk kardus di gudang maksudnya hehehe), so jangan deh pake mika2 putih gituan segala (tanpa ganti bohlam merah sekalian) gak mau kan kalo lagi turing bro2nya pada jadi kalong di siang hari kagak bisa liat ape2…really stupid!

46. wap - Oktober 4, 2007

yang lebih tolol lagi lampu rem malah di pasang di bagian depan kendaraan.. khekekeke.. (apaan sih ini..??)

47. Aries - Oktober 4, 2007

nah luh pas banget nih ama judul di atas,
tadi malem gue sempet mo jatuh gara2 mika KATROK itu…motornye bebek semi underbone gitu lah….cuiiihhh !
terus gue kejar sambil gue teriak “eh coy, kaga salah luh make lampu belakang ! sekalian aje ganti sama PATROMAK !” eh die marah sama gue…eh die ngomong sama “ah peduli S***N” sambil senyum kaya A****G….pala gue udah mao pecah..kesel rasanye udah di ubun2, kalo tuh bocah ngehe sampe brenti, udah gue GAMPAR…suer….

puasa puasa cari masalah aje…

RIDER YANG PAKE MIKA PUTIH ADALAH :
RIDER KATRO’….NORA’……KAMPUNGAN……..JADUL……ORANG UDIK…….JELMAAN S***N…… (tambahin lagi dong…)

48. Bobby - Oktober 4, 2007

Klo pengalaman gue, pake helm murah ya terasa banget silaunya tuh lampu putih di kaca helm.

Trus pake yg dapet jatah NR, gak silau. Artinya biasa2 aja. kebetulan klo di jalan, pas perjalanan lancar gue ngeliatnya searah bodi pengendara di depan / tdk terlalu menunduk & tidak terlalu nempel/jaga jarak.
Klo lagi macet, baru ngeliatnya agak ke bawah.
Lebih sering jalan siang dari pada malem.

lampu mika putih ini lebih pengaruh di siang ato malem sih?

49. wonkbatam - Oktober 4, 2007

pagi bro semua,,,

sekedar sharing aja nih, tapi bener lho,,, ada manfaatnya,, kebetulan waktu musim2nya para rider masang mika bening/lampu rem belakang putih ( didaerah tempat gw ) banyak para pengguna merasa jalan terganggu, baik bikers atauwa “mobilers”, trus banyak deh keluhan yang masuk ke polisi, tapi yang bikin polisi langsung beraksi menilang, keluhan disampaikan melaui sms ataupun suara pembaca ke media masa lokal setempat ataupun nasional mengenai akibat rider yang menggunakan mika rembelakang bening. tapi hasilnya banyak para para rider mika bening kena batunya, kalo malam banyak polisi yang ngejar para mika bening sialan itu. termasuk temen gw kena batunya juga. tiba2 motornya di salip ama pak pulisi suruh berhenti pas pulang kerja sekitar jam 10 malem. trus “DDT” dong,,,, (damai di tempat,,,,,,)

50. Endar - Oktober 4, 2007

Lebih KATRO N UDIK + KAMPUNGAN produsen n penjualnya!!!
dah tau bukan barang Standar + murahan DIJUAL!
lha dasar orang IDIOT kayak gitu dibeli, dipasang pula di motornya

51. azizdth - Oktober 4, 2007

HANYA SYAITON TAIK BUABI DAN UANJIENG yang pake mika bening dan silau men….Gw sumpahin pade mampoosssss mrk semua….

52. bonyzm - Oktober 4, 2007

Di Bogor lagi trend motor “setan” alias ga ada lampu sama sekali klo gw pake motor perang gw tabrak tuh, sayang motor gw lagi di eman eman kekkekek.
Bhell pulsar kan mikanya putih rem dan sign putih cuman kalo lampu dalemnya sesuai aturan merah dan kuning. kekekkeke

53. wonkbatam - Oktober 4, 2007

50
51

sabar bro,,, nggak boleh marah marah2 percuma juga maki maki di blog ini,, sampaikan keluhan dengan cara yang benar,,, Halah,,,,

54. Iveth - Oktober 4, 2007

38. Honda Bebek – Oktober 4, 2007
hehehe… honda HSX125 lampu rem belakangnya juga menyilaukan walaupun standar warna lampunya.

50. Endar – Oktober 4, 2007
hehehe..sabar yo mas…
yang jelas produsen dan konsumen mesti jeli dalam membuat aksesories dan membelinya.

55. bimo' - Oktober 4, 2007

bikin kampanye yuk, nyebar brosur tentang bahaya pake lampu rem warna putih, daripada nunggu aparat kesiangan… sekalian promosiin kafemotor ini, setuju bro ilham? biar empunya motor berlampu katrok ntu malu dijalalan

56. Margono - Oktober 4, 2007

Hare gene pake mika putih, please deh ah

57. bonyzm - Oktober 4, 2007

pake mika putih gpp lagi, yg ga boleh pake lampu putih yg bikin silau orang

58. glbabi - Oktober 4, 2007

Pedagang/produsen mika putih itu sebaiknya diharuskan menjual produknya satu set dengan bohlam lampu merah/kuning yg intensitasnya sesuai standar. Minimal mendidik rider otak udang yg kampungan agar lebih berbudaya.

59. wap - Oktober 4, 2007

emang susah sih maz.. nasehatin rider katrok yang otaknya kaya otak udang.. pikir dia keren.. ga ngerti mikir dari sudut mana..

btw, perasaan di forum ini dulu ada yang ngaku masih pake mika putih.. kalo ga salah motornya rx-king.. siapa tuh??

60. bonyzm - Oktober 4, 2007

tul makanya pulsar harga satu set lampu sama rumahnya murah cuman 35 rebong, lampu rem mika putih dengan lampu led merah yg terang tapi tidak silau harga 140 rebong satu set ga bisa di beli terpisah.

61. wap - Oktober 4, 2007

komisinya berapa maz.. jadi SPB Bajaj?? :)

62. kebak angkoro - Oktober 4, 2007

polisinya juga adem aye sih…

63. asikbae - Oktober 4, 2007

sori oot.
[13:21] k42uy4: afhelmi: raymond hutabarat: Nuy21jail Aprillianty: gun: dina nirmala: bantu forward yah…..TOLONG DIRANTAIKAN… dicari golong darah AB, dan bersedia membantu seorang sahabat: dian_USD, ekonomi 06 kanker otak stadium 4. Hubungi Ketut (081804167497). Tolong disebarkan… Thanks before

64. blue-jack - Oktober 4, 2007

emank menyebalkan orang kampungan yang pake mika putih n bohlam putih. gua pernah silau n kaget juga untung tidak gua tabarak tuh orang kampung heheheh…. oh ya bro ada yang tau ngk, kalo pake busi racing karburator kudu disetting ulang ngk? gimana settingnya? gua pake shell. thx…..

65. glbabi - Oktober 4, 2007

busi racing ndak usah seting apa2 masbrooooooooo……
yg penting asal sudah cucok busi kan kelihatan warnanya coklat muda. sebelum dipasang cek kerenggangan elektoda.
bueresssssssssssss……

66. opie_lagi - Oktober 4, 2007

aku juga males banget kalo lagi dibelakang orang yang pake lampu rem putih/ bening.
pengen cepet2 ngasapin dia!
saking sebelnya, aku pernah tendang kaca belakang motor yang remnya bening ampe pecah! so buat supra x (platnya lupa) yg diparkir di kanopi kampus hukum kemaren, sorry ya, lampu lu brengsek banget sih!

67. boediarto - Oktober 4, 2007

nambahin broer.
anak sekarang juga tuch ga tau fungsinya lampu jauh.jalan biasa dan dari arah berlawanan ada kendaraan lampu jauh tetep dipasang. kurang ajar banget dach….

68. blue-jack - Oktober 4, 2007

thx bro glbabi buat infonya. akan saya coba sekarang :-)

69. bonyzm - Oktober 4, 2007

WAP cukuplah buat nambah nambah beli raptor kekekkeke

70. Tulalit - Oktober 4, 2007

Memang tuh, paling benci ama yg bikin silau… dah gitu di injek mulu lage…

Kadang2 aja juga bikers yg ngak pake lampu. dah malem pula. skrg siang aja suruh nyala lampu . ehhh..ini malem2 ngak pake lampu. giliran mau kena dianya klakson marah2… bo yah pake lampu donk biar keliatan… DODOL…..

71. prima - Oktober 4, 2007

Makanya perlu sosialisasi ke toko variasi motor.
agar tidak menjual mika transparan tersebut.
Yang make mika gituan kan egois!!!
gak peduli pengendara di belakang.
Kalo ketemu pasti gue salip n

72. Aries - Oktober 4, 2007

Di jalur Probolinggo – Jember, banyak juga yang pake lampu gituan (yang menyilaukan). Padahal disitu adalah jalur kendaraan gede². Sebel banget, nggak ketulungan.. kuaaatrok poll. Tapi sayangnya Pak Polisinya nyante aja tuh?? Kayak ga ada respon. Aneh banget…

73. Aries - Oktober 4, 2007

Hati hati lah kita… sekarang banyak banget bikers tolol yang sekehendaknya sendiri. Sing penting… “Sing waras ngalah”. Mungkin dia orang gila yang sedang belajar naik motor. Jadi kacau gitu degh… (HUH… PUSING ngadepin mereka)

74. yponk - Oktober 4, 2007

@38 honda bebek

Jujur plus sumpah tumben ane setuju ama comment ente.

All bro diatas….
Kl sengaja nabrak dari belakang trus dianya msh bs jalan trs kitanya yg ngelosor krn roda depan hilang cengkraman apa ngga berabe tuh?
Mending dibwa aman saja. Kl dia ngebut, kita pelan. Kl dia pelan kita ngebut. Trs kl macet n dia didepan kita yg ngga ada salahnya kita tegur deh. Bilang saja: “maaf mas, lampu belakangnya membuat saya silau….boleh tidak nanti saya riding didepan anda soalnya saya takut nanti akan menabrak anda karena silau”. Kl orang waras diajak ngomong gitu pasti ngeles deh. Ga tau kalo orangnya ga punya otak he..he..he..

Keep safety riding. Salam biker.

75. bhell - Oktober 4, 2007

jadi malu.. bukan hasil karya cipta T_T

76. bhell - Oktober 4, 2007

yach, itulah slah satu alasan knapa saya dapat memecahkan rekor dalam 1 minggu 4x kna tilang, n udah ADA UUD”NY LOCH..!!! AMPE SAYA DI UNJUKIN T_T

77. yponk - Oktober 4, 2007

@76.bhel

Nah…..sekarang anda sudah tahu alasanya kan…..?
Make mika bening tanpa penghalang cahaya lampu bisa bikin gedubrak rider dibelakang lho. Yah kalau yg dibelakang kalem sh ngga kenapa. kl yg dibelakang bawaannya cepet panas bisa digebukin sampeyan. Spr kasus yg gw lihat dulu di denpasar. Ada lelaki yg main serobot sana sini trus make mika bening.
Mungkin yang dibelakng sdh gedeg krn diserobot atau ga tahan karena silau, langsung ditegur. Eh yg ditegur malahan lebih tinggi suaranya. Ya sudah, dia ditendang, jatuh, trus digebukin deh.
Ya gw cuman lihat aja. Kl dibela wong dia sdh salah kan.

Kl mau modif lbh baik masih dalam lajur lalu lintas yang diperbolehkan. lbh baik upgrade kaki2 motor kan dari pada membahayakan orang lain.

Salam biker.

78. xoy - Oktober 5, 2007

setuju sekali dech tuh…
ANTI LAMPU MIKA PUTIH….
selain bikin silau walopun kaca helm kita udah gelap, itu juga dapat mengakibatkan kecelakaan biker yang di belakangnya, paling BENCI gw klo motor cepan gw pake tuh mika putih, rasanya pingin nabrak aja tuh motor…

79. toph - Oktober 5, 2007

@72
justru bahaya banget buat dia sendiri kalo banyak mobil gede, kalo di seruduk dari belakang ama bus gimana tuch?

80. Andry - Oktober 5, 2007

daripada anarkis, mending di foto aja motor/mobil yg pake lampu belakang ga standar, trus di posting di internet dengan tag : “contoh orang2 buta warna yg ga mau menurut dengan peraturan”

81. Tiara - Oktober 5, 2007

wey wey wey aq jg barusan cilaka ney gr2 silauw men… :(
plizz d0nk lampnya dibalikin ke asal..?

82. Honda Bebek - Oktober 5, 2007

Bro gimana kalo kita kerjasama untuk hunting rider model beginian, caranya kita publish ke internet kebetulan ada tempat untuk begituan namanya http://www.maludong.com. jadi kalo ada motor bego kita foto & catat nomornya & posting disana atau laporin hansip, FBR, FPI dll sekalian. gimana setuju gak ? kl setuju siapin HP masing2 hehehe

83. arielpedrosa - Oktober 5, 2007

dah hajar aja getu aja repot

84. glbabi - Oktober 5, 2007

Usulan mang Mbebek sih bagus, cuma orang2 model gitu tuh memang sudah ndak punya kemaluan, jadi ya percuma. Paling bener ya bikin petisi buat Pak Pulisi.
Kalok ndak direspon ya dihunting saja, pas berhenti disundul sekalian, jangan pas jalan nanti malah kita jatuh sendiri.

85. wap - Oktober 5, 2007

@82
weleh.. perbandingan antara rider yang aktif nge-net ama yang ga aktif gimana maz??ntar udah cape cape moto trus upload tuh rider malah ga tau sama sekali..
petisi online aja deh.. bikin surat terbuka untuk dirlantas ditembusin ke pejabat2 berwenang lainnya.. minta di tegakkan peraturan tentang mika lampu transparan+lampu terang(diatas bhell bilang udah ada peraturannya)… tapi dengan catatan tentang penegasan mika transparan+lampu menyilaukan. kalo ga gitu.. takut2 ntar malah jadi ladang baru buat oknum2 yang punya kekuasaan menilang. liat pulsar mika rem transparan.. tilang… ga peduli padahal lampunya merah dan ga bikin silau.

huh..ada bawang temennya cabe…

86. azwarsyach - Oktober 5, 2007

” MENGHASILKAN JUTAAN RUPIAH per Bulan
HANYA DENGAN MODAL HP ? Tanpa modal Sepeserpun?

100% GRATIS…TIS!!

TANPA RESIKO, TANPA BANYAK KERJA, TANPA KEAHLIAN

Mungkinkah ada bisnis yang seperti ini?…

INILAH TEMPATNYA!!!

http://www.solusiinternet.com/?id=rauf

87. roh roworhontek - Oktober 5, 2007

Hmmm Dulu aku juga mantan pemakai mika putih, Cuman dah tobat, bukan org lain yg cilaka malah gw yg cilaka, krn mungkin waktu ngerem yg dibelakang silau trus nggak bisa liat apa2 langsung nyium deh motor gw, gw sampe jatuh berguling2 motor remuk nggak karuan. Eh yang kena silau malah nggak pa2… Sejak itu kapok deh gw pake mika bening+lampu putih…

88. Nuvan™ - Oktober 5, 2007

Kalo di semarang, beberapa polisi udah menyiapkan cat pilox di pos mereka… jadi kalo ada yang mika + lampu putih, mereka gak nilang… cuman nyemprot cat ke muka nya aja….

89. Nuvan™ - Oktober 5, 2007

eh, salah.. ke mika nya, maxutnyaa….

90. glbabi - Oktober 5, 2007

Kalo disemprot ke muka malah seneng kali mas

91. girifumi - Oktober 5, 2007

@89
halah..enak kan mukanya mas…wakakakaakakk

92. toph - Oktober 5, 2007

bagus juga di semprot pake cat mikanya selesai deh

93. kesempatan - Oktober 5, 2007

” MENGHASILKAN JUTAAN RUPIAH per Bulan
HANYA DENGAN MODAL HP ? Tanpa modal Sepeserpun?

100% GRATIS…TIS!!

TANPA RESIKO, TANPA BANYAK KERJA, TANPA KEAHLIAN

Mungkinkah ada bisnis yang seperti ini?…

INILAH TEMPATNYA!!!

http://www.solusiinternet.com/?id=pu068

94. kesempatan - Oktober 5, 2007

” MENGHASILKAN JUTAAN RUPIAH per Bulan
HANYA DENGAN MODAL HP ? Tanpa modal Sepeserpun?

100% GRATIS…TIS!!

TANPA RESIKO, TANPA BANYAK KERJA, TANPA KEAHLIAN

Mungkinkah ada bisnis yang seperti ini?…

INILAH TEMPATNYA!!!

http://www.klikdynasis.net/?id=pu068

95. elkoshite - Oktober 5, 2007

E jadi banyak spam

96. Honda Matic - Oktober 5, 2007

@85
petisi online ? emang ampuh apa ? kayak gak tau aja Om Pa’ul di indo bisa2 jadi ladang uang tuh. walaupun diterapin paling kayak semua kegiatannya awalnya doang semangat paling gak sampe 1 bulan gak dilakuin, dulu motor pake lajur kanan dirazia skr nggak lagi, dulu rider pake helm cetok dirazia skr dicuekin, razia pkl di jatinegara juga gak konsisten kl PP gak ada pasti banyak lapak2 disitu padahal polisi kan ada disitu tp diem aja. jadi inget sm iklan dengan slogan “taat kalo ada yg liat” ohhh endonesa apa kata dunia ?

@93
dasar rese nih. gw gak butuh !!!! berat2in web aja neeh si*lan.

97. elkoshite - Oktober 5, 2007

Memang lampu rem bening perlu diberantas. Gue benci, benci BENCIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII uhuk uhuk

98. nathan - Oktober 5, 2007

duh mrh2 aj…

99. elkoshite - Oktober 5, 2007

Kalo mengandalkan polis buat nertibin mika bening, sampe tua juga gak bakalan tertib. Ya gitu deh, angkatan kita emang lagi apes, hidup di zaman semrawut-semuague-sebodoamat-yangpentinggueenak. Moga-moga ntar zamannya anak cucu kita udah gak kayak gini lagi.

Solusi sementara sih lewatin aja tuh motor. Kalo perlu balap. Tapi kalo dia ngotot ngalah aja. Yang penting kita selamet.

100. Psico's - Oktober 5, 2007

wah sama bro, g juga paling benci ama orang yang lampu remnya putih bening gitu , silau men…
ada juga yang kalau ngerem sennya nyala ganti2an bikin bingung yang dibelakang dia mau kemana….
kalau pengalaman g ada orang oon naik motor dari arah berlawanan pake lampu jauh, dah gitu nyalip mbl n tau2 muncul di depan g deh, otomatis g gak bisa ngeliat sesaat, alhasil jari kaki g patah gara2 kena footstep tuh motor edan plus dijahit….
apes…

101. gadgeteer - Oktober 5, 2007

bukan cuma lampu belakang. lampu depan putih juga bikin silau, malah lebih parah lagi. gak tau sapa yg mulai pakai nih lampu2 putih. ayo kita kecam rame2 terus supaya pemakai lampu putih malu dan ganti lampunya. dikira cool kali… :(

102. girifumi - Oktober 5, 2007

@101
actually,lampu depan tidak boleh putih.melainkan cenderung kuning karena memang regulasinya demikian…
itu karya bro Anang yang tinggal di Surabaya..

103. bhell - Oktober 5, 2007

Kabar gembira, untuk mengatasi mahalnya BBM bagi penggemar motor sport di Indonesia, Honda akan meluncurkan jenis motor baru untuk kawasan Asia.

Akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Keunggulannya lebih irit & model lebih sporty dari kompetitor lainnya. Jika berminat, silakan menghubungi dealer terdekat di kota Anda.

http://server2.piload.com/thumbs/show/z2nyzdmdmixrkw0ywjni.jpg
http://server2.piload.com/thumbs/show/nzhddr3ykn2wzmzlzajm.jpg

104. bhell - Oktober 5, 2007

HONDA CBR 250 CC (New Model)

105. bhell - Oktober 5, 2007

HONDA CBR 250 CC (New Model)

106. bhell - Oktober 5, 2007

OOT..
susah amat yak pengen lulus kuliah aja.. ampe ribet gini revisi laporan! udah lah yang ada ajah, ga usah dbenerin lagi. kn kerja juga ga dkasih liat laporan TA kita, ya gak?
bsok hari trakhir revisi+kumpulin laporan, mudah2an lancar.. kalo kaga mahhhhhhh… (nangis dah) T_T

107. glbabi - Oktober 6, 2007

@ 102. girifumi: kok kuning?? lampu mayat donks? nah trus yg HID gimana….. mosok sehhhh

@ 105. bhell: jangan nyerah dulu mas, hadjar terus tuh laporannya. sekolah yg bener biar ndak kayak saya nasipnya…. kere melulu waaakakakakaaaaaaa

108. purmana - Oktober 6, 2007

Kan dah ada standar Internasional. Intensitas cahaya lampu motor maksimal 15.000 c (Candela).

Kalau lampu belakang tentunya sudah standarnya juga warna merah. Mudah ditangkap mata namun tidak menyilaukan.

Lampu Halogen yang dipake kebanyakan (Xenon murahan = 15ribuan) malah kalah terang kalo dibanding dengan lampu yang sedikit kuning. Sebab cahaya putih akan mudah ter-absorbsi oleh cahaya lainnya.

Selain itu cahaya putih tak akan mampu menembus koloid fasa cair dalam gas (contohnya kabut) bahkan kalau hujan gerimis, dijamin gak akan ngefek apa-apa tuh lampu putih.

Polisi harus tegas dalam menangani masalah ini. Selain itu dimohon kedewasaan para biker. Jangan asal sok gaya, tapi membuat bahaya. Pakailah otak dan hati kalian.

109. kebak angkoro - Oktober 6, 2007

repotnya ngasih tau mereka yg bermika bening, selain mereka gak peduli, gak nyadar, gak ngotak…dan gak OL, gak nginternet..
paling mujarab ya,,ketemu mika bening..sampluk!!!!

110. wap - Oktober 6, 2007

@107
jawaban ilmiah.. ane paling demen ama yang kaya ginian nih

@108
kadung kesel.. setuju.. sampluk aja..!!
hwehe..

111. bill - Oktober 6, 2007

Mesti di ajari juga polisi-polisi dogol biar tahu kalau lampu belakang bening itu merupakan sarang duit juga. jangan cuman ngelihat orang ngak ber-spion, terobos lampu merah, dll…..

112. yponk - Oktober 6, 2007

Yang perlu adalah sosialisai dari pihak kepolisian mengenai peraturan lalu lintas. Selama ini kaga ada dengungnya sama sekali kan?
Contoh: dulu gw pernah ditilang karena ga ada penutup pentil. Ya gw balik tanya petugasnya emang ada peraturannya? Dia bilang ada. Trus gw minta spy ditunjukin bukti kl peraturannya adh ada. Dia cuma celingak celinguk aja n akhirnya gw dilepas.

Trs kasus kedua:
Gw pinjem motor temen yg make knalpot racing. Trs kena razia klapot. Petugasnya bilang ga boleh make knalpot racing. Trs gw tanya peraturannya ada ngga? Dia jawab ada. Trus gw tanya berapa desibel limit yang diperbolehkan oleh peraturan diaplikasi untuk motor dijalan raya? Eh…dianya celingak celinguk ga bisa jawab. Akhirnya dilepas jg.

Laih hal kl ga ada spion br gw ga bs jawab apa2. Pernah gw riding tanpa spion. Yah…….waktu itu gw jalan ke salah satu mall di denpasar. Saat ngambil motor spion sdh ga ada. Trs kena razia. Sdh gw jelasin kl tuh spion dimakan ma maling. Tp gw kn ga bisa kasi bukti. Yah…..terpaksa bayar denda deh. Tp jujur ga salut sama polisinya karena gw diberikan slip tilang plus tanda tangan pimpinannya segala. Kl ini br gw percaya krn duit yang gw setorkan pst ga diselewengkan.

113. glbabi - Oktober 6, 2007

^ Pulisi Bali pan emang mantep masbro

114. coroayu - Oktober 6, 2007

@111 “Tp jujur ga salut sama polisinya karena gw diberikan slip tilang plus tanda tangan pimpinannya segala. Kl ini br gw percaya krn duit yang gw setorkan pst ga diselewengkan.” >> artinya dana selamat sampai di atasan…tapi keterima kas negara gak????

115. glbabi - Oktober 6, 2007

^ mas…mas… sampeyan niki piye..?
namanya slip tilang ya aturannya dibayar di bank
kok masih nanya lagi keterima apa ndak tho…..?

caape deeehhh…..

116. Lm - Oktober 6, 2007

Capek deh

117. coroayu - Oktober 6, 2007

@114 sorri….biasa bayar di jalan tuh…kehkehkeh

118. Sari Kacang Ijo - Oktober 6, 2007

mika-miku maki-maki

119. kolormu - Oktober 7, 2007

Asli, gue lagi alergi banget sama polis. Abis dapet pengalaman gak enak. Boleh crita gak? Boleh ya hehehehe….

Critanya gini, ada temen gue masuk penjara gara-gara brantem sama bos pabrik kolor G*Man. Padahal yang salah itu bos. Motor temen gue lagi diparkir dipinggir jalan (dia buka bengkel, biasa parkir disitu), diserempet sampe segitiganya patah.

Emang si jalanan itu sempit & lagi macet. Tapi sebelum nyerempet temen gue uda kasi tau ada motor, tapi itu bos gak peduli. Abis diserempet temen gue gebrak itu mobil. Bukannya minta maaf ato apa, itu bos langsung turun & nonjok temen gue. Ditonjok & ngerasa bener temen gue balik tonjok. Bokapnya keluar buat ngelerai.

Singkat cerita itu bos pergi. Tapi sorenya tiba-tiba dateng satpam meneror, ngomel-ngomel, keluar kata-kata ejekan dan ancaman. Satpam pergi. Gak lama tau-tau polisi dateng bawa surat penangkapan. Temen gue & bokapnya digelandang ke polsek. Dipolsek crita temen gue & bokapnya bahwa yang salah itu si bos kolor gak dianggep. Jadi temen gue mendekem di sel dengan tuduhan pasal 170 & 351 kuhp.

Dari sini udah keliatan banget ada permainan. Besok-besoknya bokap temen gue berusaha nemuin itu bos buat minta maaf, tapi gak digubris. Terus ada pengacara dateng, temen calon mantunya. Pengacara itu bilang bahwa tuduhannya gak kuat, dan susah kalo mau dilanjut ke kejaksaan. Polisi mroses tuduhan itu cuma sekedar nyenengin pelapor, bisa dituntut balik kalo mau.

Tapi bokap temen gue udah ketakutan duluan, jadi begitu ada kabar itu bos mau cabut tuntutan di trima aja. Padahal kata itu pengacara, tuntutannya mau dicabut karena bos itu tau posisi dia gak kuat.

Akhirnya temen gue mendekem seminggu di sel, luka-luka dipukuli. Keluarnya juga pake duit. Sementara yang salah bebas merdeka.

Sori panjang & OOT, tapi ini bisa jadi pelajaran buat kita semua supaya lebih berhati-hati jangan sampe berurusan sama yang namanya Om Pa’ul, karena yang salah bisa benar & yang benar bisa salah. Go to hell ‘melindungi melayani’.

Satu lagi, selamanya gue gak akan beli kolor G*MAN lagi. Ogah ngasi duit buat orang macam gitu.

120. solo rider - Oktober 7, 2007

@118,kan mottonya diganti jadi “maju tak gentar membela yang bayar”.itulah kondisi om pa’ul nya indonesia,klo ada celah langsung sikaaaaaatt,ga peduli orang kere atw orang kaya,yang penting kantong ada isinya,makanya perutnya om pa’ul pada buncit2,mungkin kebanyakan makan duit org kali.sorry bukan su’udzon,abis emang kenyataan sih.

121. girifumi - Oktober 7, 2007

@106
maksude gak terlalu putih agak kuning,perhatikan aja lampu depan ente yang standar. itu gak putih amat kan?

122. solo rider - Oktober 7, 2007

eh mas giri udah nongol,udah sahur mas?

123. h3ndr1kk - Oktober 8, 2007

Kalo lampu motor putih ngga masalah, umumnya malah ngga terlalu terang dibanding warna standar, yang parah mobil tuh, rame2 pasang lampu hid, ngga mikir aturan dan sopan santun, ngga ngerti aturan pakai lampu dekat dan lampu jauh.

Lampu belakang motor putih sangat bahaya, memang bisa menghasilkan kebutaan sesaat bahkan dari jarak yang cukup jauh. Tidak ada lampu belakang sedikit lebih baik asal kita waspada dan tetap pada jarak aman terhadap kendaraan tsb.

*dariygbarujatohkarenasedanlinglung*

124. tophthuff - Oktober 8, 2007

@118
jadi skrg nggak pake kolor dong he he he ,

125. asikbae - Oktober 8, 2007

@hendrik, kemana aja bro, jatuh..??beneran thu, gmn kabarnya skr..??

126. nathan - Oktober 8, 2007

allo

127. h3ndr1kk - Oktober 8, 2007

@124 Iya bro, hari minggu tgl 30 gw jatuh dari motor, karena antisipasi mobil yang ngga jelas apa mau berhenti, parkir atau ngantuk, gw ngerem agak mendadak, jarak pengereman sih pasti cukup, tapi badluck ada sedikit pasir di aspal, ban depan langsung hilang grip, ndlosor nabrak tuh bo’il. Selain lecet2, kaki kiri gw bengkak di bagian mata kaki sampe sekarang. Baru hari ini masuk gawe.

128. asikbae - Oktober 8, 2007

HALAH..TURUT BERDUKACITA..tapi tu mobil masih sempet lo tabrak kan??baguuss..

129. nathan - Oktober 8, 2007

waduh turut berduka bro hendrik…hrsnya tbrak aj yg kncng tuh boil…hehe…

130. nathan - Oktober 8, 2007

asik bae gak ym..????

131. h3ndr1kk - Oktober 8, 2007

@127 128

Tapi gw korban tangki nih, benjut abiss hajar bempernya :((

132. asikbae - Oktober 8, 2007

@130
berarti oot nih, jatuh bukan karena lampu rem mika putih…hehehe,
@129
kompie gw rusak, ini gw lg numpang di meja sebelah…

133. h3ndr1kk - Oktober 8, 2007

@131 iya bro OOT, soalnya ngga mungkin dibikin thread kan, hehehehe. tapi pengalaman lampu belakang putih dah banyak, biasanya kalo ngga gw biarin duluan, gw susul. Kalo ngeyel, nah, ini yang paling gw demen deh ;))

134. dharrokaz - Oktober 8, 2007

kalo ketemu gw di jalanan, biasanya gw sundul knalpot motornya, trus kalo dia ngamuk2, gw bilang aja kalo gw silaw gara2 ada orang kampung norak pake lampu rem putih hehe

135. ad1t - Oktober 9, 2007

menurut survey tim independent :
* pemakai lampu rem bohlam putih, mika putih -> 99% IQ dibawah rata2.
* pemakai lampu rem bohlam putih, tanpa mika -> 99% mengalami gangguan mata.
* pemakai lampu rem bohlam merah, mika merah -> 99% orang kaya..
….peace..say no to drug

136. glbabi - Oktober 9, 2007

wah kalu menurut saya sih justru HID ndak bikin silau tuh… tak taulah rider yg lain

budiman - Oktober 17, 2009

la kamu yang di atas motorya mana tau pantad kamu silau pak gak he he he…cba tanya ma yg di blakang loe… paling kena tabok…..

137. dihkokedot - Oktober 9, 2007

pake lampu bening belum tentu hatinya bening…….cape dech
gw punya pengalaman secara sengaja seruduk aja….untung dianya diem (kesel)

138. Awam Motor - Oktober 9, 2007

@118

Weleh….potret buruk “pelindung” kita…

MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG BAYAR (kolor)

@all bro
bro…ogut mo nanya neh…kalo istilah “belok kiri, jalan terus” itu berlaku dimana yuh???

di glodok…polisinya pinter nyari mangsa…gara2 tuh istilah, duit ogut kasihin ke “fakir miskin” 20 rb…

mo debat…ogut gak ngerti
mo tilang…ogut buru2
mo ribut???ogut gak bawa clurit siy…

139. Otong - Oktober 10, 2007

Cuma orang goblog yg pake bohlam putih buat lampu stop, lindes aja orang kayak gitu!

140. Bangun Tidur - Oktober 10, 2007

Oalah…
Bikin Penasaran ni artikel ternyata??
Saya pikir bisa ngatasi motor yang pake lampu belakang putih, maksudnya sewaktu kita lagi naek motor trus didepan kita ada motor pake lampu belakang putih menyilaukan kita bisa atasi dengan cara/alat khusus yang dengan sekali pencet bisa mati tu lampu motor di depan kita….eh ternyata.

duh judulnya ganti aja mas.

141. bhell - Oktober 11, 2007

Sebenarnya saya mau mengirimkan video, tapi kebanyakan pada lum punya HP 3G.
Mau pake MMS, HP situ kurang canggih.
Sudahlah, pake Personal Message pun jadi…
Selamat Idul Fitri 1428 H. Mohon Maaf Lahir Batin.
Kemenangan adalah milik mereka yang berjuang, bHell

Bakar Bakar lampu yang kaya bgituan..
..astagfirullah, lagi puasa.. (¬_¬)

142. kaze110cc - Oktober 11, 2007

mangnya pake ika bening gaul ya?
duh mas2 yg pake mika bening ganti donk….
kalo ga punya duit,,nanti tak kasih duitnya.

143. yponk - Oktober 11, 2007

@141.bhell

Jujur saya ketawa ngakak baca postingan sobat. Lucu banget. Skr lag diwarnet nih. Orang2 pada noleh krn saya ketawa ngakak baca postingan ente.

Sejatinya type2 bikers itu bermacam macam. Mereka cenderung ingin lebih dari sekedar. Terkadang pelariannya ga sejalan sama semangat biker. Salah satunya make mika bening untuk lampu rem. Maksudnya mungkin hanya untuk iseng serta minta perhatian dari pengendara lain.

Tp kl cuma iseng namun mengakibatkan timbulnya bahaya bagi rider lain mendingan jangan bro.
Lebih baik kl modif masih patuh pada peraturan aja deh. Toh demi diri kita2 juga. Kita enak, orang lain jg enak.

Selamat hari raya idul fitri.

144. Rick - Oktober 12, 2007

lampu belakang standarnya Opel Blazer tuh yg bikin kesal, warna sein nya sama2 merah juga kaya lampu rem nya, gw pernah nabrak bokong mobil ini gara2 ga aware ama nyala sein dia. Ga tau kenapa pabrikannya bs keluarin model yg ga safety kaya gitu.

145. prayogi=wibowo - Oktober 13, 2007

opel = chevrolet/ general motors(CMIIW). dia niru lampu rem Jeep CJ series yg lampu rem dan lampu sen dalam satu wadah warna merah juga. Maksudnya biar bergaya militer. tapi emang bahaya banget tuh. Slamet Idul Fitri 1428H.

146. fastbycollin - Oktober 18, 2007

emang sulit tuh mika putih yang menyilaukan ….
saran club motor mari bekerja sama dengan polisi untuk menertibkan pemakai lampu mika putih …memang kelihatan yang menggunakan mika putih biasanya abang2 yang ga ngerti
jalan lainnya juga harus bekerja sama dengan polisi dan club dengan melakukan sosialisasi supaya toko2 tidak menjual mika putih lagi

147. BengkelSepedamotor - Oktober 18, 2007

Hallo Oom Collin,

Mika putih atau hasil cahayanya yang putih ?,

Yang jelas warna cahaya lampu putih dibelakang selain untuk lampu mundur dan lampu plat nomor secara undang-undang dilarang.

Kalau mika putih mungkin belum ada undang-undangnya (cmiiw).

Salam

148. HTML475 - Oktober 22, 2007

Merah Buat Rem dan lampu malam
Kuning buat sign/wingker
Putih cuma buat mundur itupun di mobil cmiiw

GONDOK & ANTI MIKA REM BELAKANG BENING

149. bhejodh - November 6, 2007

saya hanya melengkapi artikel yg sangat bagus ini….
kaca bening n lampu putih akan mengakibatkan lampu belakang motor itu akan lebih silau dr lampu depan….(artikel motorplus) saya lupa seberapa silau tp emang jauh lbh silau dr lampu depan….

150. bengkelsepedamotor - November 6, 2007

@ 148

Mika putih boleh, yang tidak boleh sinar cahaya putih kecuali lampu mundur.

Honda Legenda mika seinnya putih original dari pabrik.

Salam
bengkelsepedamotor

151. sg. cyma - Desember 12, 2007

Anti nyala lampu putih arah belakang.

Pernah mau nabrak kendaraan lain gara-gara ada motor sia*an yang mika merah lampu remnya dibuka. Udah gitu, bohlamnya kayaknya dia ganti juga dengan yang lebih terang. Bener-bener i*iot pemilik tuh motor.
Harus sabar deh menghadapi orang yang belum sadar akan ke-i*iotannya. Mudah mudahan dia diberi selamat agar sempat menyadari ke-i*iotannya.

Salam

152. aghoose - Maret 20, 2008

bener tuh…
apalagi sama lampu mobil yang ngedim…
mentang-mentang paling terang…

153. jamez - April 1, 2008

kalo pake mika putih truz bohlamnya biru gimana yah ? ganggu gak kemaren dah sempet tanya2 padahal di tempat variasi eh hari ini baca thread ini.

kalo pake lampu kolong neon biru ccfl gimana tuh …kaga papa kan ?

154. budiman - Oktober 17, 2009

KLO MU TREND YA TREND TPI JANGAN BIKIN ORANG KESEL AJA DECH, Aku sendiri ngara emosi bngt klo liat motor depan kita pke rem putih silau, pngen sodok jah tuh pantad rasanya.. he he he….sekedar buat perhatian tuh bwt ank2 muda yg mu ikit2an trend tpi gak peduli ma orang lain….

155. aksesoris mobil - April 20, 2014

Nice blog! Is your theme custom made or did you
download it from somewhere? A design like yours with a few simple adjustements would really make my
blog jump out. Please let me know where you got your design.
Thank you


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 165 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: