jump to navigation

Laporan Mudik: Kopdar bersama KafeMotorist Semarang Oktober 8, 2007

Posted by ilham in Biker, KOMUNITAS, Turing.
trackback

kopdar-giri-smg.JPG

Akhirnya Girifumi mudik juga ke kampong halamannya.

By Girifumi

Di Stasiun Tawang, Semarang yang dulu khas dengan sambutan alunan dua penari yang kini menghilang entah kemana pukul 11. 08 tiba. Dikontaklah bro Nuvan untuk menjemput. Selang tak beberapa lama kemudian, romb ongan pun datang. Meski sempat miss, akhirnya ketemu juga. Aku nunggu di pintu keluar, sedangkan Nuvan cs malah masuk ke area parkir. Awalnya, Nuvan mengaku sebagai Wyren. Sudah kerasa nih orang ngerjain gw, soale HP yang dipake Nuvan telpon aku dibawa Wyren? Gak mungkin!

Perkenalanpun dimulai lebih mendalam. Nuvan ternyata jangkung juga menunggangi Pulsar standar dengan nomer absen 001. Kemudian bro Edy, dengan Pulsar hitam juga dengan modifikasi box belakang dan pemasangan cakram belakang. Sedangkan bro Wyren setia dengan CBR 150 dengan grafis Repsol.

Setelah obrol sana sini diputuskan untuk ke lokasi yang direncanakan semula, Masjid Baiturochman. Masjid ini tepat berada di depan simpang lima, tempat yang terkenal di ibukota Semarang. Di tempat parker ditemui semacam aktifitas pemuda Masjid yang asyik berlatih. Dipilih tempat nongkrong yang tepat adalah di tingkat atas. Dari sini pemandangan seputar Semarang cukup bisa dinikmati. Perbincangan seputaran KafeMotor dan aktifitas keseharianpun dimulai. Planningku semula adalah seperti biasa mencari obyek yang bisa dipotret. Target sedari dulu adalah Kota Lama. Bila bro tahu Kota Lama yang ada di kawasan Kota di daerah Jakarta maka Kota Lama ini lebih eksotis. Lebih besar, lebih megah, seakan kita ditarik oleh mesin waktu. Sempat menjadi lokasi shooting film Gie yang diperani oleh Nicholas Saputra.

kopdar-smg.jpg

Waktu terus bergulir. Karena ketiga pengantar besok akan melakukan profesinya maka merekapun berpamitan. Nuvan sempat mengingatkan barangku hanya ransel saja? Langsung saj aku teringat, akan kardus yang aslinya berisi barang yang tidak terlalu mahal namun penting. Kontan saja aku kelabakan. Kontan aku menelpon saudaraku yang ada di Jawa Timur untuk mengambil kardus tersebut di stasiun. Setelah melakukan koordinasi. Maka dilakukan aksi potret memotret.

Pikiranku kusut, maka kuambil keputusan untuk melanjutkan perjalanan mudik dengan bis ke Terminal Semarang. Bro Wyren pamit duluan, karena tak kuasa menahan kantuk (bener gak bro? he3x.) Sembari menantang, kapan gathering di Semarang? Busyet dah! !

Bro Edy ini ternyata cukup menguasai jalan tikus di Semarang. Jalan tikus alias lorong, jalan kecil yang lebih singkat dan tidak terlalu padat lalu lintasnya. Perjalanannya sendiri melewati target Masjid Agung, kalo mereka tidak ngantor besok, mungkin aku minta mampir untuk mengabadikannya. Kelebihan masjid ini adalah atapnya bisa dibuka layaknya masjid di tanah suci. Ketemu bis kelas ekonomi tapi bro Edy berinisiatif mencari bis kelas eksekutif karena bis ekonomi umumnya kebanyakan ngetem menanti penumpang dan jalannya lambat. Sayangnya, terminal ditemui kosong sama sekali. Bro Edy juga menyempatkan berhati-hati dengan aktifitas pembiusan berupa minuman yang berisi obat bius yang mengakibatkan korban bisa seharian pingsan. Ternyata aktifitas ini sudah lama ada buktinya ada keterangan yang terletak cukup strategis agar berhati-hati terhadap tawaran minum, permen dari orang yang tak dikenal.

Thank a lot atas keramahan kalian bro! moga aja bisa gathering ke Semarang, he3x….

NB:

Alhamdulilah, barang bisa ketemu dengan kondisi baik. Terus, ternyata Coro Ayu mengirim SMS kepada Wyren untuk ketemuan gw, dipikirnya hari kamis, kapan-kapan kita bisa ketemu ya bro? Wedulgembez kesatria FU berkaki gempor tak muncul batang hidungnya. Piye toh bocah iki?


Komentar»

1. ipunk - Oktober 9, 2007

no 1..hhihihihih

2. NANDRA - Oktober 9, 2007

PERTAMA

3. NANDRA - Oktober 9, 2007

eh salah

4. asikbae - Oktober 9, 2007

walah mantap sekali cerita perjalanan lo bro giri, senang bisa ketemu rekan2 dari semarang dan sayang, kok cuma sebentar siiiih..!!!
semoga nanti bisa ke semarang!!!! gimana xoy..??kita ditantangin neeeh…!!!

5. kebak angkoro - Oktober 9, 2007

mampir pasar mBulu bro…golek wedang teh…wuuuenak

6. girifumi - Oktober 9, 2007

@4
wani ora?

7. asikbae - Oktober 9, 2007

@giri..
sapa takuuutt..mbebek’e wani ora..??
@all
gw terpana liat poto yg paling atas, kesannya spt habis keliling dunia 3x, hahahahaha

8. Aries - Oktober 9, 2007

mudah mudahan 10 besar…

9. Aries - Oktober 9, 2007

yoi….dah

10. Nuvan™ - Oktober 9, 2007

Sayang kalian tidak bisa melihat ekspresi seorang Girifumi waktu kehilangan kardusnya yang berharga…..

Aku berani bayar tinggi untuk melihat ekspresi seperti itu sekali lagi…..

Asli, Ngakak Poll kalo di teringat ekspresinya…!!!

11. girifumi - Oktober 9, 2007

@10
bingung rek…
wakakaakakakakakaak

@7
wani,ning numpak sepur…

12. Aries - Oktober 9, 2007

gue jadi pengen ke tempat ipar gw di dr. supeno srg lagi nih..hik hik hik sama jadi kangen juga ama teh poci malem malem di simpang lima…

13. Nuvan™ - Oktober 9, 2007

@12. Aries – Oktober 9, 2007

Wah, teh poci di simpang lima udah lama musnah, mas…..
hal itu pula yang membuat Wedulgembes akhirnya hengkang dari Semarang, karena disitu dulunya adalah tempat bermainnya sebelum di obrak-abrik Satpol PP….

14. maling_dealer - Oktober 9, 2007

Wah bro nuvan gw kirain orangnya kyk londo, biz namanya kyk wong londo siy hehehehe.

15. tophthuff - Oktober 9, 2007

seru juga yach

16. bukber - Oktober 9, 2007

selamat berbahagia kuucapkan…

17. Fr34kz Kyo - Oktober 9, 2007

weiiiiissssssssss,
mudik toh critane ki?
numpak sepur opo mas?
klo sampe surabaya brati pake argo ya???
Olang kaya…………….😀

18. mbelgedez - Oktober 9, 2007

Hooooiii….
Jangan lupa beliin sayah loepia semarang….

Ongkos pasti sayah ganti….

19. wyren - Oktober 9, 2007

Ho oh bro.. Ngantuk sih kagak… Badan lemes doang (sama aja ya😀 ).. Waktu itu habis numpuk tugas praktikum terakhir kayaknya, alias habis lembur semalam suntuk…

Hehehe, kalo dateng lagi kolang kaling deh… Siapa tau bisa tour disemarang sekalian🙂

20. Busa_tio21 - Oktober 9, 2007

@19. wyren
Foto yg di avatar, foto taun kapan tu bro? Pas ngliat foto yg diatas, lha… kok rada ndut, jangan2 ngga puasa ni.😀

21. xoy - Oktober 10, 2007

@4
heh… sapa yang nantangin tuh…
bebek mah ga takut…

@6
halah… baru ke semarang… naik kereta lagi… yah… cape deh ga malu apa tuh ma jalanan… xixixixixi….

22. coroayu - Oktober 10, 2007

@21…secara gitu loh….dedengkot KMC touring numphak sepur…halah….

23. wyren - Oktober 10, 2007

@Busa_tio21
Ho oh… Puasa malah tambah endut😀

Hehehehehe….

24. xoy - Oktober 10, 2007

@23
bro giliran gw senin klo ga selasa ke semarang mo besuk member YVML semarang bln kemarin kecelakaan gt, tp ga th tempatnya dimana tp gw janjian ma member lainnya di jalan pahlawan… tepatnya deket batung bima situ… kayaknya nginep so bisa kita halal bi halal duluan xixixixi… no phone dong klo di perbolehkan

*sambilirikbrogirifumiemangnyadiadoangbisaturing….. kaaaabbbbbuuurrrr…

25. asikbae - Oktober 10, 2007

@25
oke met jalan bro, salam bt yg disana..
kontek aja bro giri siapa aja yg bisa ditemuin disana..n jgn lupa bikin laporan sepulang dari sana..
jgn kaya malming kemaren kagak ada laporannya, hahahaahaha…nathan, adhid, jengking, mana nih laporan perjalananya..??

26. asikbae - Oktober 10, 2007

Buat yang mau berkendara jarak jauh and mudick, selamat jalan, hati2 di jalan, siapkan kendaraan dan badan, patuhi peraturan lalu-lintas, b antu membantu selama perjalanan, baik berangkat maupun pulang, semoga selamat sampai tujuan dan berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, salam buat keluarga besar di kampung halaman, dan tak lupa, minal ‘aidzin wal faidzin, selamat hari raya Idul Fitri….
Selamat jalan, see you again!!!

27. wyren - Oktober 10, 2007

@xoy
Waduh senin?? Gw udah ke Magelang blum ya tuh?? Halo bro Nuvan en coro ayu??? Mudik gak??

Wah… Gw doain Vixioner nya cepet sembuh..

28. xoy - Oktober 11, 2007

heh…. la terus sopo sing neng semarang trus iso ketemuan… hehehehe…

29. wyren - Oktober 11, 2007

@xoy
Iya nih.. Halo2 bro2 semarang? Udah pada mudik ya??😀

30. xoy - Oktober 11, 2007

S atu bulan yang penuh rahmat dan berkah

E ndapkan diri di dalamnya, menekan hawa nafsu duniawi

L engkapi diri dengan ibadah suci

A da harapan dan rindu yang dinanti

M asa bagi diri untuk mohon maaf dan memaafkan

A khiri pertentangan lahir dan bathin

T anpa syarat dan pamrih

I jinkan diri dengan rendah hati

D i hari yang fitri

U ntuk bersama menikmati kemenangan

L apangkan hati untuk mohon maaf dan jiwa pemaaf

F itrah telah datang kembali

I ngatkan kita bahwa kehidupan bukan sekedar untuk duniawi

T angan ditengadahkan penuh harapan

R idho dari Yang Maha Kuasa dinantikan

I krarkan diri pertebal iman

1 permohonan dari saya

4 kata yang terangkai : Mohon Maaf Lahir Bathin

2 tangan kami rapatkan

8 pengganjal hati : kedengkian, kesombongan, kebohongan,

kesalahan, kealfaan, kekhilafan, kata dan sikap tidak baik

H ilangkan dengan saling memaafkan

Taqabbalallaahumma minna wa minkum wa taqabbal ya kariim..

Minal aidin wal faidzin

Fii kulli ‘aamin wa antum bii khaiir..

Amin. Allahumma amiin.

Saya mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1428 H. Mohon Maaf lahir batin. ”

Semoga kita dipertemukan kembali Ramadhan tahun depan untuk menjadi yang lebih baik.

Amin. Ya rabbal ‘alamin.

31. ilham - Oktober 11, 2007

Hehehehehe, cepet pulang bro Giri!!! Oleh2nya yeee

32. girifumi - Oktober 16, 2007

@31
sudah habis bro…

thx a lot buat Nuvan dan Eddy yang mau ngrepotin diri nganterin gw ke terminal..

33. wedulgembez - Oktober 18, 2007

@32

Wah sorii Girifumi, Gue gak tahu kalo lu mau ke Semarang. Soalnya gue lagi asik mberesin Warung gue.

34. wedulgembez - Oktober 18, 2007

@32

Wah sorii Girifumi, Gue gak tahu kalo lu mau ke Semarang. Soalnya gue lagi asik mberesin Warung gue. Itu diatas Foto lu ya?

35. wedulgembez - Oktober 18, 2007

@32

Wah sorii Girifumi, Gue gak tahu kalo lu mau ke Semarang. Soalnya gue lagi asik mberesin Warung gue. Itu diatas Foto lu ya?. Ntar deh kapan-kapan.

36. yhanuar - Oktober 18, 2007

maturnuwun wis di wenehi stiker kafemotor, karo mas nuvan en mas ilham…
hidup kafemotor!!!

37. sakinah - September 22, 2008

Selamat mudik.
Wisma Sakinah – Comfortable Home Stay & Guest House – A good place for your Labaran Holiday. Jl. Kumudasmoro Barat No. 24 Semarang, phone 024 7623460.
Pls visit : http://wisma-sakinah.com

38. metric - Januari 20, 2009

girindro pradoto orang semarang to?

39. Taufik - Februari 6, 2009

Kalo ad yg mw jual bajaj pulsar 200 cc warna hitam,kalo bs msh original bs hub ane d 085740216404/024-70308771.tq y brow..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: