jump to navigation

Runner Up, Target Realistis bagi Rossi Oktober 11, 2007

Posted by ilham in Balap, Sportbike.
trackback

By Girifumi

Pasca kemenangan gemilang Casey Stoner yang memecahkan sejumlah rekor membuat Rossi harus fokus kembali ke balap, setidaknya agar bisa mempersembahkan gelar runner up bagi penggemarnya. Selisih yang tidak terpaut jauh dari Young Guns lainnya, Daniel Pedrosa masih mengancam posisi Rossi.

Gelar runner up sudah tiga kali dikoleksi. Pertama saat pertama kali di musim perdananya di GP 250 yang terjanggal rekan senegaranya Loris Capirossi. Dua tahun kemudian di kancah GP500. Asal tahu saja Rossi mengawalinya dengan jatuh dan jatuh. Tepatnya jatuh bangun.

Di saat pembalap Honda senior lainnya kesulitan menghalau Kenny Roberts dan Yamaha Team (Max Biaggi, Carlos Checa, Garry McCoy, Regis Laconi Norick Abe), Rossi tampil menyelamatkan muka Honda. Dan yang terakhir mengunci gelar runner up di seri terakhir tahun 2006 secara tragis. Mr.Consistent berhasil mengkudeta Rossi.

Rossi sempat membuat tradisi tersendiri. Satu musim beradaptasi, musim kedua juara dunia. Tahun 2002. Memang berbeda, era dimulainya GP 4 tak. Toh, musim dengan segalanya serba baru itu, tetap membuktikan kejeniusan Rossi. Tradisi lainnya adalah Rossi selalu memakai apparel yang sama selama dua tahun setelah itu berganti.

Khusus untuk musim 2006, Camel Yamaha hanya terikat kontrak satu musim. Bila Camel berkenan memperpanjang kontrak, bisa jadi Rossi akan juara dunia tahun ini. Mungkin, bila Fiat bisa bekerjasama, ambisi Rossi juara dunia kembali akan tercapai.

Well, hanya masalah mistik. Kenyataan di lapangan amat sangat menyulitkan Rossi melanjutkan tradisi unik tersebut. Desmo bakal mengganas dibesut para pembalap muda.

Tim satelit pun dipastikan mengacak-acak sirkuit. Honda tak bakal tinggal diam sebagai pabrikan otomotif yang superior. Dengan tim inti dan tim satelit mereka akan lebih intens melakukan riset.

Suzuki yang prestasi kedua pembalapnya musim ini sangat stabil dan sepadan malah berencana menurunkan tim satelit.

Lalu ada Kawasaki, yang merekrut pembalap John Hopkins,yang digebuk dollar langsung beralih ke geng ijo.

Ini terlepas dari masalah teknis masalah pemasok ban tunggal yang masih dibicarakan Dorna. Dengan adanya ban tunggal, masalah yang selama ini dihadapi Rossi akan teratasi atau setidaknya akan dialami pula pembalap lainnya.

Marilah berdoa setidaknya tahun ini Rossi bisa menjadi yang kedua, dan buatlah Rossi bahagia…

Iklan

Komentar»

1. kacang ijo - Oktober 11, 2007

first

2. kacang ijo - Oktober 11, 2007

Runner Up kayak rossi, kalo beneran lho….

3. Ahmad Yadi - Oktober 11, 2007

Podium Euyy…

4. tophthuff - Oktober 11, 2007

third

5. kacang ijo - Oktober 11, 2007

wah, kok sepi…….kayak jalanan ibukota yang sepi….para rider pada mudik yachh???

6. Aries - Oktober 11, 2007

10 besar juga kaga ngapah ngapah dah

eh met lebaran ya….minal aidzin wal faidzin…

7. yponk - Oktober 11, 2007

Lumayan masih dapat point.. Sayang ga bisa pesta di podium hics…hics…

Mungkin sudah waktu regenerasi. Gw ga nutup mata nglihat pembalap muda tampil edan kok. Tp rossi selalu jd idola gw. Dia itu salah satu pembalap brilliant di kancah balap motor sejagad. Cuma kondisi sekarang aja kurang ngedukung doi untuk mempertahankan titelnya. Kl bukan rossi psati M1 sdh tamat alias cuma bisa 10 besar doank.

Seri berikutnya di Philip Island. Gimana prediksi bro semua?

8. Ric - Oktober 11, 2007

Rossi runner up, but who knows.
Btw, Rossi punya niat pindah ke kawasaki yah? Gw sih seneng2 aja soalnya gw demen kawasaki apalagi yang ninja.

9. dodol - Oktober 13, 2007

10 besar euy ….

10. Chris - Oktober 14, 2007

Yah … realistik buat Valle, bukan buat Yamaha.

Go Rossi … Go … Go … !!!

11. Chris - Oktober 14, 2007

GP Phillip island … [Rossi Land …]
jadi ajang pembuktian betapa keras & perkasa nya Stoner diatas Ducati

12. Chris - Oktober 14, 2007

wkwkwkwkwk ….

Bravoo Ducati podium : 1st & 2nd

hiks … ROSSI … 3rd

13. girifumi - Oktober 14, 2007

@all
Rossi & Edwards memakai apparel dari Fiat lagi..pengen ngulang kayak Assen,ternyata Ducati terlalu ganas.
Vermuellen juga pakai apparel ala Sheene…

Doni Tata Pradita turun di GP250 sebagai wildcard di Sepang..

14. Roh Roworhontek - Oktober 14, 2007

Gila Ducati kenceng banget tuh!

15. yponk - Oktober 14, 2007

Finisher dari 1 – 5 make ducati. Ketahuan banget kl riset motor mereka sdh terlapau jauh digapai oleh pabrikan lain. Akan tetapi motgp seperti lab berjalan. Segala sesuatunya bisa saja terjadi.

Jujur saya pribadi nglirik musim depan aja. Kl sekarang jauh banget dominasi dicati dengan mesin desmonya.

Stoner membuat publik ausie labh bangga karena sesudah rengkuh titel jawara di motegi bisa mengulang lagi didepan publiknya sendiri. Sdh bertahun tahun publik ausie menunggu dikibarkannya bendera negeri kangguru dipodium tertinggi philip island.

Suzuki kebingungan. Awal musim hingga pertengahan mereka digdaya ngejar ducati. Akan tetapi di seri2 akhir mereka kedodoran. Awal musim mereka selangkah didepan honda, yamaha dan kawasaki. Naum mereka langsung bisa ngail 3 langkah sekaligus.
Hopper n vermu frustasi karena motor2 lain sekarang justru lebih kencang. Motor mereka seperti diam ditempat. Sepertinya langkah hopper pindah ke genk ijo tepat banget.

16. yponk - Oktober 14, 2007

Mau ngoreksi dikit………
5 dari finisher terdepan 3 rider make ducati.

17. HororMania - Oktober 15, 2007

Posisi juara dunia nggak bikin stoner main ‘safe’ di kandang sendiri.Pedro…Pedro…Kacian deh lu…

18. affcell - Oktober 17, 2007

weks 18..
rossi banyak tradisinya yah.. 🙂 yah, mudah2an aja rossi runner up taun ini. untuk pdro sebaiknya bersabar dulu, waktu masih panjang.. hehehe *gw nuggu taun depan ajah.. :mrgreen:

19. blackMagic_aromatiQue - Oktober 17, 2007

gimana ya??? moga aja tetep bisa runner up bahkan lebih baik.
performa yamaha gak kunjung naek. motor baru yg kmarin dpakai aja msh kdodoran ngejar rival yg laen.
kalo mnurutku bukan yamaha yg kencang tapi rossi yang kencang.
moga dia bisa konsisen podium terus tahun dpan.
insya 4JJI juara dunia deehhh…
amin.

20. Anto - Oktober 17, 2007

Gw sangat nunggu Rossi ganti Motor atau pindah balap sekalian!!!! Yamahanya mah udah ga bisa diandelin lagi tahun depan, kalo performanya kaya di aussie kemarin…

21. peter - Oktober 18, 2007

menurut gw kaga ada 1pun pembalap laen yg bisa kalahin rossi terutama di tikungan berpacu di lintasan panjang/lurus semua org juga bisa. tunggu tanggal mainnya 2008 Rossi is back alias King Of Valey

22. bhell - Oktober 19, 2007

DUHHH, KANGEN NEH MA KAFEMOTOR.. SORI YAK ALFA MULU

21. peter – Oktober 18, 2007

menurut gw kaga ada 1pun pembalap laen yg bisa kalahin rossi terutama di tikungan berpacu di lintasan panjang/lurus semua org juga bisa. tunggu tanggal mainnya 2008 Rossi is back alias King Of Valey

SETUJUHHHHHHHHHH!!! Jalan lurus+geber gas juga smua pembalap orang bisa, tapi gak (belum) ada yang bisa ngasih entertain kayak dia.. ajip dahhh, Rossi penyemangat para rider dijalan loh,,, kalo rossi kalah, orang pada gak gairah nek motor di jalan, kalo menang mah ugal2an, hahaha.. bcanda loh

SAHURRR SAHURRR.. ups, dah kaga ramadhan 😛

23. aditbuset - Oktober 20, 2007

taun depan kek-nya balapan-nya tambah seru nih.. apalg kl semua pake pabrikan ban yg sama kek F1?

ditunggu dah aksi rossi vs stoner berikutnya… lorenzo jg 🙂

24. Nuvan™ - Oktober 22, 2007

Baru masuk ini hari……
Hadi baru OL hari ini juga…..
Minal Aidin Wal Faidzin yaa…..

(All Topik)….

25. Whatever....! - Oktober 22, 2007

gw suka Rossi tapi sekarang dah bukan masanya lagi tuh,kalo soal skill Pedrosa gw yakin bisa ngejabanin tuh Rossi punya skill!Salut tuk Stoner gaya balap u mirip ma mendiang paman gw Norick Abe…….

26. anto - Oktober 25, 2007

@25
Menurut gw juga begitu…sudah bukan masanya Rossi lagii, sudah saatnya regenerasi…..Cuma, Motogp tanpa dia mungkin kaya nasi goreng kurang kecap, tapi nasi goreng thai atau vietnam ga banyak2x kecap enak-enak aja tuw

UUppsss…jd laper gw

27. honda ku - November 1, 2007

rossi …masa mu sudah lewat…yamaha sdh saatnya keok.
yamaha terangkat karena rossi…
hee heee

28. rossi - Desember 8, 2007

rossi ayo juara lagi
lets begin the race in 2008

29. road lover - Desember 23, 2007

hey guys,..race ok ! prestasi positif juga harus ok !
biar ortu ga’ bete liatin hobi kita !
slamat ngukir prestasi gemilang !

30. YYs - Desember 1, 2008

rossi berikan motor,,,, mu,,!

31. IMAN - Juni 21, 2009

ayo go………………………………………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: