jump to navigation

Dramatis, Raikkonen Juara Dunia F1! Oktober 22, 2007

Posted by ilham in Balap, Biker, Stop Press.
trackback

Lewat pertarungan dramatis, Raikkonen akhirnya membukukan namanya sebagai juara dunia Formula 1 tahun 2007. kepastian ini menyusul kemenangan Raikkonen pada seri F1 terakhir di Interlagos 21 Oktober kemarin.

Pretasi ini bagaikan mimpi mengingat secara matematis, peluangnya sangat kecil. Pada saat balapan akan dimulai, posisi klasmen pembalap masih ditempati Hamilton dengan angka 107 disusul Alonso 104, dan Raikkonen 100.

Peluang terbesar untuk Hamilton karena cukup memetik 3 angka atau berada di urutan 6 saja, maka ia akan mencatat rekor rookie pertama yang juara dunia di F1. Peluang lebih besar juga dimiliki Alonso. Ia hanya butuh juara dan Hamilton finish tak lebih dari posisi keempat. Namun kenyataannya, Raikkonennlah yang memenangkan balapan dan menjadi juara dunia.

Drama dimulai saat start. Massa yang mengunakan bahan bakar lebih ringan meluncur dari pole dan mengontrol posisi Hamilton, sementara Raikkonen dengan start yang bagus berhasil menyalip hamilton dengan menutup celah dibelalang Massa. Masalah datang sebab Alonso pun masuk lepas dari tikungan pertama dan di tikungan ketiga, Hamilton melebar setelah bersuaha merebut kembali posisinya dari Alonso.

Dalam posisi tersebut, Hamilton masih berpeluang besar, sebab di posisi keempat, siapapun yang juara tidak akan punya pengaruh apa-apa. Namun petaka datang, mobilnya melambat oleh ganguan elektronis. Meskipun berhasil menyalakan mobilnya namun ia harus bertarung kembali dari posisi 19.

Sementara peluang Raikkonen yang begitu tipis kini membesar. Mobilnya melaju sangat kencang meninggal Alonso hingga hampir 20 detik sebelum pit stop pertama, dan hampir 30 detik sebelum pit stop kedua. Alonso kehilangan peluang sebab, setelah pit stop kedua, Raikkonen merebut pimpinan balap dari Massa yang memang sudah bertekad mendukungnya. Pada paruh terakhir balapan lepas pit stop kedua, Raikkonen praktis hanya menunggu dan menunggu.

Hamilton terus melaju dari urutan ke-9 ke urutan ke-7 setelah Truli masuk pit. Sementara duet BMW Heldfield dan Kubica bertarung habis-habisan dengan Rosberg dari Wiliams. Jika saja seorang pembalap saja celaka, maka Hamiltonlah yang juara dunia. Namun, detik-detik menegangkan pun berlalu. Hamilton yang menerapkan startegi agresif dengan 3 pit stop belakangan hanya finish ke 7, dan mimpi itu pun menjadi kenyataan.

The Ice Man wins with the ice on his head… Selamat Kimi!!!

Komentar»

1. HTML475 - Oktober 22, 2007

selamat Kimi
hamilton pasti kucewa berat

2. HTML475 - Oktober 22, 2007

wow ternyata no satu…akhirnya
kirain hampir impossible jadi yang no 1 di blog ini

Tahun 2007 benar2 Tahunnya Italia
setelah Timnasnya world cup champ
AC Milan di Liga Champion
Ducati merajai MotoGP

sekarang Ferrari Merajai F1

3. girifumi - Oktober 22, 2007

OOT..
ini kan soal motor bro..
btw,secara peluang Kimi tipis bgt.tapi emang Tuhan berkehendak lain.Konon,tuh Lewis sudah jumawa.pembalap rookie tapi sudah juara dunia.JV,juga demikian.secara teoritis,tahun depan Lewis bisa juara dunia.Mungkin,Kimi memang ditakdirkan untuk menenangkan dua pembalap McLaren yang tengah perang dingin.
mirip lah dengan kasus Jochen Rindt, yang juara dunia setelah dia meninggal dunia.Bila Tuhan berkehendak,siapapun tak akan kuasa menghentikannya.

4. Sylvan - Oktober 22, 2007

selamat buat kimi & ferari…

5. wedulgembez - Oktober 22, 2007

Tidur sempat ngimpi, bangun eh dah setengah satu pagi …lha kok Kimi jagoan gue didepan, terus alonso no. 3 and Hamilton masih no. 8…..wah seneng dah…akhirnya nasib ke Kimi…hehehe

6. japra - Oktober 22, 2007

kayaknya team mc laren mesti belajar pribahasa dari bahasa indonesia dulu kali ya….bersatu kita teguh bercerai kita runtuh…

coba mc laren tidak “ngelepas” kedua pembalapnya menjadi “liar” saat balapan terakhir sekaligus penentu di interlagos ahad lalu(terutama di lap2 awal, karena baik alonso atau lewis sama2 berambisi memenangi lomba) tapi lebih fokus kepada salah satu pembalap guna menghadapi tim kuda jingkrak, rasanya gelar juara tidak bakal lepas dari genggaman..

balap di interlagos kemarin jelas2 mc laren dipecundangi ferrari yg lebih “mature” dalam me-manage tim-nya dan pembalapnya..terbukti massa begitu telaten “menjaga” kimi…

dasar mc laren guoblok..alonso guoblok, lewis hamilton guoblok dan yg terpenting ron dennis..raja guoblok !!

7. Nuvan™ - Oktober 22, 2007

Ferrari di F1 = Ducati di Moto GP = Pulsar di Rumah gwe……

8. taufik - Oktober 22, 2007

Bravo Mr Raikkonen…
Sungguh kabar baik yg kutunggu mulai bangun tidur tadi….(Maklum TV lokal kami tak dapat akses siaran langsung F1). Tidak ada yang tidak mungkin….

9. Chris - Oktober 22, 2007

yeah…congratulation raikkonen..cooooooooollll…what the ice man..gile..pertarungan yg hebat terjadi smlm…terlalu sadis..n menegangkan tentuny..kekny KIMI RAIKKONEN bs dikasi julukan br nih..Mr. OPTIMISTIC..hahaha…KIMI my HERO…great job..

10. mbelgedez - Oktober 23, 2007

RACE PALING KEREN SEPANJANG MUSIM BALAP 2007 INI……

11. HTML475 - Oktober 23, 2007

Denger2 Hamilton sebenarnya hanya butuh finish 5 cmiiw?
untuk jadi world champ
asli dramatis banget
Kerjasama Raikonen dan massa untuk menutup hamilton yang akhirnya di babat temen setimnya alonso plus nyusruk ke gravel memperparah kesialan hamilton

12. japra - Oktober 23, 2007

@12

bukan cuma dibabat temen se-team dan masuk gravel tapi mesinnya sempet ngadat beberapa detik…emang sial di hamil…eh..hamilton maksute…

13. Fr34kz Kyo - Oktober 23, 2007

Sementara peluang Raikkonen yang begitu tipis kini membesar. Mobilnya melaju sangat kencang meninggal Alonso hingga hampir 20 detik sebelum pertama, dan 30 detik sebelum kedua
mas…. kurang kata2 pit stop ya???

heuheuhuhe. g malah gak nyangka loh kimi bakal jadi juara dunia.
soalnya mengingkat mclaren lagi hebat2nya(duo pembalapnya top 3), dan kimi ketinggalan 7 poin dari pemimpin klasemen. tapi ternyata……. pagi2 pas baca liputan6, g teriak :”HAH!!!! RAIKKONEN JUARA DUNIA!!!!” Huahuahuahuha. seneng bgt, soalnya kimi idola g sejak masuk ke sauber. ternyata penantian mendapatkan mobil kenceng gak berakhir sia2 yah….. baru gabung dengan ferrari langsung juara dunia…….. top markotop dah the ice man😀

14. girifumi - Oktober 23, 2007

@13
baca poin 3

15. @ri - Oktober 23, 2007

Akhirnya Raikkonen bisa menang, selamat …
Yang paling malu kayaknya si Hamilton, terlalu sombong sih.
Awalnya aja yang diem2, trus abis sering podium malah jadi sombong, malahan sempet bikin biografi dirinya yang jadi juara dunia. Impian gagal…
Alonso & Ron Dennis jg kecewa ding

16. ilham - Oktober 23, 2007

@ 15. @ri – Oktober 23, 2007
Alonso said: “setelah balapan ini, gw ngerasa lebih nyaman. finish dengan poin 1 selisih dari juara dunia, ga buruk sama sekali. kimi layak juara. slamat, yeeeeeee!!!!”

17. d3d3mit - Oktober 23, 2007

bener2 perjuangan sampai titik darah penghabisan

18. d3d3mit - Oktober 23, 2007

bener2 perjuangan sampai titik darah penghabisan

selameeeeet

19. sandynata - Oktober 23, 2007

sapapun pembalapnya yang penting ferrari hehehehehe!!!

20. Shelling Ford - Oktober 23, 2007

hidup jagoan saya!

21. yponk - Oktober 24, 2007

Akhirnya jagoan saya bisa juara dunia setelah sial mulu ditahun tahun sebelumnya. Setelah Ayrton Senna meninggal 1994 silam saya tidak menjagokan siapapun. Akan tetapi semenjak kehadiran kimi hati ini sumringah lagi.

Jagoan kedua saya di F1 adalah jenson button. Sayang ga di tim elit.

22. girifumi - Oktober 24, 2007

@21
Sejatinya pengganti The Flying Finn,Mika Hakkinen adalah Nick Heidfeld. Alasannya sederhana,masa mesin Jerman yang makai pembalap luar Jerman? Toh,Ron Dennis akhirnya memilih Kimi sebagai pengganti Mika. Soal Robot,itu bukan julukan bro.sudah ada mainannya ini dikarenakan bila menjawab pertanyaan wartawan relatif singkat.Yes,No Problem,Thank You.
benar-benar dingin.saat juara duniapun,tidak seheboh Schumi.Btw,Alonso lebih suka Kimi yang jadi juara dunia ketimbang Hamilton.Pasalnya,memang Lewis diberlakukan berlebihan ketimbang dia.dia mengucapkan selamat dengan legowo(apa lagi ini?)
Kimi dikenal bersih di trek,tidak grasa grusu (Indonesianya apa ya?) juga tidak main curang.cuman kelakuan di luar sirkuit yang agak menyebalkan.
Sempat senang lho pas partner dengan idolaku JPM.seperti duet Prost – Senna. cuman belakangan,gw tahu JPM kelewat maksain,mungkin kalo dia kalem kayak Kimi bisa lebih meraih poin. Williams bikin gw sebal,lebih mentingin Ralf ketimbang Monty.

23. GreY_aReA - Oktober 24, 2007

Salut buat Felipe Massa atas perannya yang sangat besar mendukung kemenangan rekan 1 teamnya.
Selama bua kemenangan the Ice Man.

24. yponk - Oktober 24, 2007

@22.girifumi

Bos, tanggapannya kok bisa sama dengan thread lainnya? Males ngetik ya…he…he…he… Btw, thanks atas commentnya.

25. Fr34kz Kyo - Oktober 25, 2007

@22
Legowo = Lapang dada, jadi dada si alonso tuh lebar, maklum lah, olahragawan, ikut pitnes telus.
grasa grusu = Tidak sabaran, terburu-buru. karena kimi selalu pipis sebelum balapan, jadi gak kebelet pipis ketika balapan.

disadur dari : EYYD (Ejaan Yudhi Yang Disempurnakan)

Nah masalahnya lagi katanya pembalap sauber mo diskualifikasi, karena membawa bahan bakar yang lebih dingin. klo jadi di diskualifikasi, hamilton naek ke peringkat 4, dan dialah juara dunia nya. Nah loooooooohhhhh…… (berita dari otomotif)

26. Gun - Oktober 25, 2007

Selamat Buat Kimi..that’s game…tak hanya sekedar teknis, soliditas team work juga sangat menentukan termasuk kesiapan mental di bawah pressure..!

27. samu - Oktober 25, 2007

Itulah keajabaian Tuhan karena McLaren Kdapatan memata-matai Tim Ferarai. Mobil Haram tuh McLaren. wkwkwwkwkwkkwkwwk

28. understeering - Oktober 25, 2007

dari yang tak mungkin, malah menjadi kenyataan.
sebuah strategi yang hebat dan sempurna bagi Ferrari.
salut dan kagum atas ke-profesionalisme-nya Felipe Massa.

bravo Kimi!

29. girifumi - Oktober 25, 2007

@28
bukan gak mungkin,tapi peluangnya kecil sekali .bayangkan poin Kimi cuman 100 sedangkan Hamilton 107.logikanya mesin McLaren tidak bermasalah,Hamilton tidak membuat kesalahan.tapi Tuhan berkehendak lain.gelar sempurna bagi Ferrari.

30. The Ice Man's Holic - Oktober 26, 2007

Congratulation KKimi!!!
I’m proud of You!
Yess…………….
Yess……………
Yess……………

31. yaniwa04 - Oktober 26, 2007

iya.. drama olah raga paling dramatis dan paling unik dunia ini cocok dimasukan dalam pembuatan film aja..karena F1 banyak berperan emosional masing-masing yang sangat bertolak belakang dan kasus2 dunia olah raga otomotif F1.
selamat tuk kimi…hidup ferrari…

32. THE ICE MAN LIBRA'S - Oktober 27, 2007

Kimi emng pntes jd juara dunia krn selama ini dia hny menempati posisi runner up aja!Dan di thn ini dia pantas mendaptkan kemenangan! Meski msh ada kontroversi tentang bahan bakar ilegal yg di gunakan o/ BMW sAUBER DAN Williams

33. eirfon_raikkonen - Oktober 27, 2007

congrats my KIMI…..
u r the real iceman in the circuit!!!!!
Pembalap paling top and ga bnyk omong, meskipun waktu di mc.Laren sial mulu. but this year, ur lucky star shining above u.
CHAYO3x…ga sia2 gw dukung lw selama 4 thn.
Btw, poin pembalap mc.Laren qo ga dikurangin seeeh… kan terbukti adanya spionase!!!!

34. bhell - Oktober 28, 2007

ferrari? ajippppppp..

35. Kartika Dewi - Oktober 28, 2007

good job Kimi!!!
Kimi memang pantes untuk jadi juara dunia..
Karena dia sudah 6 tahun balapan di F1 dengan usaha yang keras dan inilah yang ia dapatkan selama 6 tahun.
Kalo Hamilton juara dunia, kan kasian buat yang duluan masuk F1. Hamilton kan masih muda jadi bisa kapan2 jadi juara dunia. nanti dia ‘besar kepala’ lagi.
Salut buat Alonso… (The best banget)
Buat Massa yang sudah bebaik hati dan setia ma Ferrari & ngebantu Kimi…

36. hanhan182 - Oktober 30, 2007

bener2 DINGIN KAYA ICE!!!!

37. ADI - November 1, 2007

Saya masih binggung neh kenap tim mcLaren yang sudah ketauan nyuri data ferrari masih boleh ikut balapan ya????????? padahal kan harusnya didiskualifikasi dari balapan, bnr ga?
Apa mclaren nyogok ya? hakim atau jaksanya di sogok biar pembalapna juara dunia!
mc laren kog masih berani mengajukan banding bensin lebih dingin pada 3 mobil di depan hamilton padahal mobilnya sendiri aja hasil dari ferrari! Dari Pelan jadi kenceng, nyontek ya kuencng mobilnya
Mc laren emank jelek bikin nama mercedes benz rusak di mata dunia
payah mc laren alonso sebaiknya pindah ke renault lagi de!
Kimi keren bgt, dia(kimi) kaya main film aja dari ke 3 jadi ke 1.
Film yang benar2 nyata, FERRARI IS BACK!!!!!!!!!!!!!!
ITALY IS BACK!!!!!!!!

38. daeny_heXa - November 6, 2007

The Ice Man..gw paling penggemar pembalap Fin. setau gw pembalap yang bisa overtack m.schumacer hanya Mika hakkinen. n seperti news 2001 FIA, mika merujuk kimi raikonen n mengatakan pada big boss Ron.D: “” kalo mau juara pake pembalap Finlandia”” . Dulu gw salah satu maniak Mclaren krn pembalap nya mika hakkinen, D. coulthard, Kimi raikinen n J.P Montoya, setalah generasi sekarang mclaren hanya punya pembalap yang menurut gw terlalu sombong dan gw ikutan hijrah ikut kimi fight di Ferrari. n ternyata Ferrari yang adalah salah satu team peertama yang mengantarkan driver nya Schumi record juara dunia 7x terbukti sebagai team yang berpengalaman. Ron D boss mclaren ternyata tidak bisa mengantar kimi…….go…….kimi (The young and dangerous), Flying Man, Ice man..and the winer.

39. anam smp5 jogja - November 8, 2007

Bravo Kimi!!!! Sejak Kimi masuk mcLaren, aku selalu mendukungnya karena cara balapannya yang khas, yang juga mengandalkan kecepatan mobil. tapi Mclaren selalu gagal mengantarkan gelar juara dunia untuk Kimi. Kalau aku mengharapkan Kimi juara dunia, malah tidak juara dunia. sebaliknya, aku kecewa karena selisih point dengan Hamilton 7 point pada balapan terakhir ini. ketika kemungkinan juara dunia menipis, kimi malah juara dunia.

BRAVO ICEMAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

40. panser BIRU - November 15, 2007

The Ice Man………………….
hancurkan Hamilton&alonso
tahun depan pertahankan juara dunia
OKEY Bro……………….

41. ngageqdgamer - November 15, 2007

Kabar terbaru, ternyata gelarnya tetap diperdebatkan, mclaren kurang setuju dengan jalannya lomba..

42. girifumi - November 15, 2007

@41
kabar terbaru,om bernie bakal mundur kalo mclaren menang..
mas,ada game terbaru gak?

43. CHRIS@ - November 15, 2007

kok populer tinggal 2. kemane blog suzuki

44. girifumi - November 15, 2007

@43
pindah ke kafemotor.org

45. CHRIS@ - November 15, 2007

ok thank.s
tambah rumit ni blog

46. dheeta - November 20, 2007

kabar baru,,glar juara tetep dpgang kimi..hwehe,,,tnttan hammy ga dipenuhnn.mank enak twh mclaren,,curank seyhh..tapi klo gw sh syapapun pemblap frari,,psti gw dkung..untung kmi mnank,,if not,,i think shumi will back 2 F1..hehe..palagi waktu test drive mbl frari (pkoknya smacam itulah,,gw jg lp),,schumi te2p jd the fastest driver..wuuih,ken bgt..and for massa,,thx 4 everything u do..akhrnya doa gw dkbuln,,give d best 4 kimi..GO KIMI..I NGARSO SUNG TULODO..hwehwe..apa sh,,ga jlas..

47. Arien&Ninda - Desember 28, 2007

kimi ILU
U r very Handsome
GoodLuck 4 u…
I’m support u very much
I hope u will win a Championship in 2008

48. 12 IA 3 MAN LAMONGAN em.bi - Januari 6, 2008

fnnglngklngildhng

49. ri2z - Januari 8, 2008

KIMI the ice man is the best! Inilah yg aku tunggu,seorang kimi menjadi juara secara fantastis.seri terakhir berlangsung cukup seru!Siapapun yg jadi juara dunia 2007 pastilah sangat hebat,karena mengingat persaingan di 2007 sangat ketat. SELAMAT KIMI….!

50. detirtha - Januari 8, 2008

50. De Tirtha – Januari 8,2008

Sejak Mika hakkinen..sampai Kimmi.. gw pegang Mc Laren, tapi sejak kimmi ke ferrari hati gw ikutan ke ferrari….Gw seneeng liat gayanya Kimmi yg cool gt loh, orangnya kalem, tidak curang dalam balapan, bawaan mobilnya haluuuus tapi kencaaang…..Titik yg paling mengesankan..Pada seri terakhir begitu di tikungan 1 Hamilton di blok oleh Alonso, karena memang Alonso jg mau juara, tapi dua2nya jadi lupa sama Kimmi si jago yg sdh siap2 mengincar posisi. Begitu dingin dan kencangnya kimi. Yang ga kalah bagusnya yaitu strategi Ferrari, sehingga ga kentara kalo Massa juga memberikan dukungan buat Kimmi….Congratulation!!!!…you are still the best..

51. toto - Januari 24, 2008

dari sinilah
kita hars berjuang
memperole suatu
kemenangan

52. raharjiyanto - Januari 29, 2008

dari dulu gw penggemar ferrari, sejak era nigel mansell. apalagi jaman emasnya schumi, ferrari is the best. sekarang era baru muncul, era the iceman. semoga kimi n massa bisa melanjutkan tradisi juara yang telah diraih schumi. met bejuang boys, gw tetep ferrari terus.

53. ran - Februari 16, 2008

selamat ye…..alonso psT maRah besar . cayo kimi

54. ran - Februari 16, 2008

kimi Eman9 Pln9 0k ,,,9w dah tW kimi P5t menang ,kimi 9o truzz

55. anes - April 9, 2008

kimi cuma kebetulan aje menang!!!! dari segi skil, doi ga ada apa2-nya…menang ganteng took!! hamilton jagoan gue COYY!!! kalo hamil juara, itu bisa jadi sejarah kulit hitam pertama yang menang F1. masak kulit putih doang? kita sebagai orang indonesia harusnya mendukung hamilton yang kulit hitam kayak kita OKAY? bravo F1…

56. deni - April 11, 2008

Anes..keki kaya Alonso

57. fan - Mei 6, 2008

Kimi bisa juara hanya karena ferarinya yg bagus,coba kalo Alonso yg mengendarai ferari.he..he..tapi gua tidak dukung Alonso.

58. ??????????? - Mei 12, 2008

waw keren f1 nya yg canggih dan bermoral

hebat tuh yg nyetir dgn senang hati dia jalan

yg menjuara dunia

top bangett tuhh

59. MeL - Oktober 1, 2008

1x kimi ttp kimi… Hamilton cuma anak bru doank… Untug dia sm mc laren klo g,,g mungkin dy bs knceng. Tp klo mslh pglman seh ya puasti hebatan kimi donk.
Cayo kimi buat alonso n hamilton menangis!!
Mgkin 2008 blm saat’y,tp aq ykn 2009 pst kimi juara Lg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: