jump to navigation

Doni Tata, Jangan Layu sebelum Ngembang Oktober 26, 2007

Posted by ilham in Balap, Biker, Sportbike.
trackback

Saya belum pernah menonton Doni tata balapan secara langsung. Pada zaman saya nonton latihan ataupun balapan road race saban hari dulu, Doni masih SD. Padahal saya nonton di Mandala Krida, depan stadion di kampung Doni. Jadi wajar ga nemu. Saat itu yang paling muda baru Gandhi Santana.

Lalu saat Doni jaya-jayanya di balap pasar senggol, saya sudah tidak sempat nonton. Sibuk ngurus asmara dan kerjaan. Kini saat Doni balap Japan All Champ dan MotoGP, juga tetap ga sempet nonton langsung. Maklum balapan di LN dan itu butuh biaya untuk ke sana. Tapi itu tidak menyurutkan dukungan saya terhadap pembalap paling potensial Indonesia saat ini.

Di usianya yang 17 tahun banyak yang mengatakan bahwa kualitas Doni sudah layak adu. Banyak pembalap dengan motor dan tim yang lebih baik, sebenarnya masih berada di bawah kualitas doi. Ahmad Jayadi yang menonton langsung di Sepang kemaren memberi testi bahwa Doni jauh lebih halus dari Wilaroit (Thai) yang menggunakan motor Honda yang sangat bagus dari segi handling.

Bahkan prestasi Doni sebelum TZ250 ngok-ngok pun ga jelek-jelek amat. Di Gp250cc ini, ia sempat mengungguli 2 pembalap yang mengendarai Aprilia. Pembalap yang disalip Doni itu pun bukan pembalap cabutan. Mereka adalah pembalap reguler GP250. Ini semua memberi indikasi bahwa Doni sangat potensial dalam mengendalikan “kuda” pacuan di lintasan GP dunia.

Grafik penampilan Doni saat ini pun dianggap baik. Di All Japan Champs, dia beberapa kali menunjukkan kecepatan dan persaingan ketat. Baik di kualifikasi maupun di balapan peringkatnya terus membaik. Demikian pula di ajang GP250 Sepang kemaren. Dari hanya mencatatkan diri di angka 2 menit 20-an detik, kemudian membaik diangka 2 menit 14 detik saat kualifikasi. Bahkan pada saat latihan terakhir, sempat bertengger di angka 2 menit 13 detik. Itu dicapai Doni dengan motor yangs ama sekali baru. Menurut keterangan yang kita baca dari tim, TZ250 adalah spek balap yang berbeda dengan yang dipakai Doni di kejuaraan All Japan Champs. Adaptasi terhadap motor dan sirkuit dengan kondisi yang tidak menentu lebih dari sekedar lumayan.

Melihat “prestasi” Doni tahun ini, YMKI punya itikad baik untuk mementaskan Doni setahun penuh di GP250 tahun depan. Hitung punya hitung selisih total pembiayaan untuk GP250 All Japan Champs mefet dengan GP250 selama setahun. Ditambah kemudahan nyari sponsor dan publikasi luas di TV, pantaslah YMKI punya rencana ini.

Namun pihak Yamaha Jepang yang sudah tidak mengembangkan motor 250cc spek GP ini masih harus dilobi. Pasalnya mereka hanya akan mengembangkan kembali motor untuk 250cc pada 2010. Pihak YMKI sendiri berusaha agar Yamaha Jepang bisa mempercepat pada pengembangan baru itu pada 2008. Namun tentu saja ini bukan perkara gampang. Jika hanya untuk Doni, bisa saja Yamaha Jepang menganggap pengembangan itu tergolong mubazir. Bagaimanapun Doni bukan Valentino Rossi yang bisa membuat Yamaha berbuat apa saja demi keuntungan bersama.

Padahal tak urung Bambang Gunardi, chief steward MotoGP yang kebetulan dari Indonesia, menyayangkan jika momentum Doni tidak ditindaklanjuti dengan partisipasi penuh di GP250 tahun depan. Tidak tanggung-tanggung Pak Bambang memberi alternatif agar YMKI segera meminjamkan pembalapnya ini ke tim lain. Motor tentu bisa Aprilia bisa Honda ataupun KTM yang prestasinya masih eksis di GP250. Keuntungannya bisa ganda. Yamaha punya waktu mengembangkan motor GP250 pada masa yang mereka jadwalkan dan banyak waktu mengasah Doni matang di tim dan motor yang bagus.

Namun tentu hal ini bukan hal mudah. Sebab keberadaan Doni di ajang balap international saat ini adalah berkat usaha YMKI sebagai ATPM Yamaha di Indonesia. Bukan hal mudah menyaksikan Doni berbaju merek lain, sementara ia asset Yamaha. Lebih mustahil lagi jika menggadang-gadang Doni memakai liveri balap yang full merek Yamaha di tim Yamaha namun dengan motor non Yamaha. Ini bukan Rossi yang bermotor Yamaha dengan logo besar Fiat di baju dan motornya.

Jadi saatnya YMKI mencukupkan diri dengan keuntungan ganda dengan ide Pak Gunardi ini. Berharap keuntungan triple dengan misalnya dengan menjadikan Doni sebagai ikon, sepertinya belum saatnya. Doni pasti akan mengerek penjualan Yamaha di tanah air secara signifikan. Tapi mungkin bukan sekarang. Jangan sampai Doni Tata menjadi The Right Man in the Wrong Time and Place.

Mari kita dukung Doni agar bisa mentas di GP250 secara penuh tahun depan dan mari dukung YMKI agar berbesar hati!!!

Iklan

Komentar»

1. Caprin Racing - Oktober 26, 2007

AKhrinya Eric Caprin dapat Podium juga di Kafe Motor.. hehe..

2. Dede Alpine - Oktober 26, 2007

wah naekkk podium lagi neeee

3. Caprin Racing - Oktober 26, 2007

Yang sabar ya bro,kalo kemarin ada trouble di suspensi depan dan motor oldschool(spec lawas). hehe.. Semoga natal nanti dapet kado TZ spec 2008 dr Sinterklas.

4. Iveth - Oktober 26, 2007

yach quartet dech

5. Nuvan™ - Oktober 26, 2007

Sip deh… bro racing sekarang pemerhati di KFM… tapi Studio Modifnya jangan sering ditinggal lho OM….

6. Dede Alpine - Oktober 26, 2007

hidup doni tata….. pintu hati selalu terbuka untukmu….. semoga aku dan kafe motor dapat mencetak biker-biker baru seperti engkau…aminnn (doa euuyyyyyyyyyy)

7. Al - Oktober 26, 2007

bravo doni, jgn spt ananda di A1, beritanya kalo ga gagal finish, ya finihs no 2,3,4 dari akhri

8. Lime Green - Oktober 26, 2007

Numpang absen aja….
Mau ikut komentar tapi ga ngerti 🙂

9. telkomsel_veronica - Oktober 26, 2007

Perhatian…

Biasakan memanggil Orang Malaysia dengan Malingsia…..

10. Dede Alpine - Oktober 26, 2007

9….

gw setuju…. malingsia,,,, cocok buat sebutannya….

11. Viper - Oktober 26, 2007

kurang tuh Maling Sial yang mantap

12. HTML475 - Oktober 26, 2007

Kalo doni pengen sukses ddi gp 250 kayaknya pindah pacuan adalah suatu keharusan….mengingat dan menimbang di Gp250 yang lagi hebat pacuan Aprillia, KTM dan Honda. Gw nggak tau apakah Yamaha lebih konsen ke MotoGP atau ada hal lain yang menyebabkan perkembangan teknologi mongtor 250cc nya terkesan lelet cmiiw
back to doni…
Tapi walaupun bagaimana Thks to YMKI yang menjadi satu2nya ATPM yang konsen at least untuk saat ini. Menurut gw umur2 doni merupakan umur2 yang masih potensial buat di upgrade.
denger2 doni pernah dapet wasiat khusus dari N. Abe (alm)
Dan denger2 jg tahun2 ke depan doni malah mau dikenalkan langsung ke jenjang para raja Moto GP…apa nggak prematur nih

Udah saatnya di Indonesia kita mulai memperkenalkan motor2 balap beneran (motor sport beneran) pada pembalap2 muda dan memanfaatkan optimum sentul..sekayu dan sirkuit lainnya…jangan OMR Itik aja yang digedein…
Nah bila nanti Kawak bener Jadi njual ZX250nya di sini…bisa jadi banyak anak2 muda yang muncul

13. adi - Oktober 26, 2007

pabrikan diluar YMH ada keinginan buat ngebawa racer2 indo ke GP gak ya? jadi Doni ada temen N mtrnya pun gak cm YMH, sapa tau aja org indo ada yg bisa unjuk gigi di pentas international ini?

14. QW - Oktober 26, 2007

Mestinya AHM juga partisipasilah…. dengan motor yg masih kompetitif dan dukungan dana melimpah (hasil jualan bebek revo) bisa jadi andalan, soal pembalap disini masih ada stok yg sekualitas Doni…., cuma kebijakannya mau nggak? jgn sampe reward ke konsumen hanya sebatas program mudik bareng atau konsumennya malah yg di suruh kasih reward ps : honda memang mengerti saya / terimakasiih honda, yieee….

15. black id - Oktober 26, 2007

sepertinya Honda blom mengerti…hihihhi

for doni tata…smga sukses rakyat indonesia berdoa untuk mu, jgn sampe dech ketinggalan sama si malaingsia…jgn sampe dech ntar doni diakuin sebagai pembalapnya.hihihhi

keep rolling…

16. anto - Oktober 26, 2007

Yup..gw setuju..mungkin kalo Doni ganti motor (tentu di dukung donk sama pemerintah dan ATPM) yang lebih kompetitif, gw rasa ia juga bakal lbh maju..Sayangnya di Indonesia, merek Gp 250 Gp yg kompetitif ya Aprillia, KTM dan Honda. Kesempatan ya cuma ada sama AHM..mau ga dia ngeluarin dananya buat. Sponsorin pembalap kita di Kancah dunia??? Harus donk…jangan cuma jualan bebek aja….

BTW, YMKI gw salut..mati2xan sponsorin…Terusin, jgn berhenti…

17. Dedi - Oktober 26, 2007

halah….ada lagi nih, disono kan mereka manggil kita Mat Indon, kebeneran gue pernah liat di detikforum ada yg nyebutnya Dul Malas-Ya. Gue setuju juga dg panggilan itu. Soalnya mereka jg emang malas, bisanya cuma tinggal “matenin” hak org laen…..Hidup Indonesia

18. ucheman - Oktober 26, 2007

kenapa ya Yamaha ogah2 di kelas 250 cc???

19. Omenz! - Oktober 26, 2007

Kita tunggu kiprahnya Kanzen di ajang balap, denger2 mereka punya ambisi tidak hanya di balap lokas aja, tapi juga internasional. semoga… bravo doni tata…!

20. stoner27 - Oktober 26, 2007

Mau tau masa depan doni tata 10-15 tahun lagi???

Coba liat foto yang diatas… lalu turun sedikit ke kanan..nah!
itulah wajah doni tata setelah jadi juara dunia motogp (mirip kali) hehehehe..

21. sandynata - Oktober 26, 2007

selama masih pake Yamaha (utk 250cc) g bakalan bisa maju-maju, saya setuju kalo doni dipinjamkan ke tim lain (aprilia/honda)

22. yponk - Oktober 26, 2007

Siapa tahu yamaha jepang lagi nyiapin mesin 250cc untuk 2008. Sdh hampir 6 tahun yamaha mandeg dari program 250cc. Makanya prestasi doni jeblok kemarin.

Wong TZ250 cuma rakitan 2001 yang tambal sulam sana sini demi nambah performa. Perlu diingat bahwa kecepatan rata2 kuda pacu 250cc meningkat jampir 1,5 detik tiap taunnya. Itu berarti doni sdh ketinggalan 9 detik per lapnya. Akan tetapi talenta doni sebagai pembantahnya. Di sepang kemarin catatan QTTnya beda 7 detik dari pemegang pole. Dia sdh bisa mangkas 2 detik. Itu sejatinya hasil yang sangat bagus mengingat motor doni ga bisa dibandingin sama motor musuh2nya yang rata2 make lansiran 2006-2007.

Jangan salahkan doni, YMKI atau pertamina. Mereka mengemban misi yang sungguh luar biasa. Seandainya saja ATPM lainnya mau ngikuting jejak YMKI, pastinya akan lahir doni yang lainnya. Semoga saja.
Maju terus indonesia.

23. DUCAT - Oktober 27, 2007

buat pengusaha di tanah air kalo dagangan ente mau ngetop di dunia, dukunglah doni tata, beliin dia motor yang bagus supaya bersaing di motogp.. nanti merek dagangan ente boleh nempel di motor doi..kita untung bangsa untung

24. dwi Yanto - Oktober 27, 2007

saya waktu sma penggemar Road Race, tapi waktu itu doni belum ada kalo gak salah, dulu yang tenar hendriansyah,adi aw, hokky,irwan ardiansyah,arya dwi mahendra.dsb
Doni good luck pokoknya.

25. baliazura - Oktober 27, 2007

go doni go….!!!!!

26. guspur - Oktober 27, 2007

Kayaknya Doni terlalu cepet “diorbitin”…
Mungkin dia harus jadi langganan di FARRC dulu sambil terus pelan2 belajar bawa motor balap “beneran”…
Ini semua cm soal “kemasan” sih… walopun cm Road Race kelas Asia Tenggara kalo Yamahmud dan media cetak serta telivisi mau mengemasnya dg lebih entertaining pasti juga akan menghasilkan efek promosi yg bagus… Create Doni sbg Jogja hero, trus National hero, lanjut Southeast Asia hero, then Asia hero… and next… World Champ…
Kalo mau bandingin dg tetangga sebelah dlm urusan road race sih emg kita kalah start… Jaman2 tivi parabola dulu… di awal 90an kita baru mulai ngadain road race di sirkuit non permanen… eee… tetangga kita Malaysia udah balap road race non permanen dg bantalan udara dan busa pelindung di tikungan berbahaya (kita pake karung beras red.),… kita baru ngoprek Force-1 standar disana udah maen underbone pake 110 SS dg knalpot kalajengking bikinan YY Pang dkk… ma’nyuuuuuuuuuuuuuuuttt..>!!!!!
Tapi…. akhir2 ini perkembangan kita sudah cukup membanggakan… teknologi balap road race di kita udah brani diadu di level Asia… beberapa kali mempecundangi tetangga2 kita malah… Tapi… kalo buat balap motor2 gede apalgi motor prototype (motogp)… waduuuhhh… entah yaaa… Kayaknya harus banyak disumbang moge2 buat diacak-acak utk eksperimen deh…

Maju terus balap Indonesia!! Merdeka!!!…

sniff… sniff…

27. bhell - Oktober 28, 2007

doni tata??? cabe dehhh..
tata dado??? tomat dehh.. (apa seh)

halah, si doni mah xxxxxxxxxxxxxxxx gak tega bilangNy,, pokokNy ga berbakat naek mtor gede deh, maen di underboune aja lah.. bebek! udah jelas di jago maen bebek.
gak tinggi x adrenalinNy,, jadi gak ada motivasi untuk maju, maju n mnyusul pembalap yang ada d depan dia!!! jatoh paling guling2an doank.. lecet/patah ya bagian dari pekerjaan dia.

start di posisi itu, finish di posisi itu (kalo ga ada yang jatoh ddpan dia) :cd:

masih banyak kok pembalap berbakat di jalanan indonesia kita inih..

28. bhell - Oktober 28, 2007

(ehh kayaNy pada pro doni yak??? ups.. bisa disambit neh bhell bsok pagi gara2 komen yang kontra, hihihihihi)
but.. tu kan dari lubuk hati yang paling dalam loh, jujur, walopun myakitkan lebih baik ktimbang bo’onk/munafik, yoi gak???

29. wyren - Oktober 28, 2007

Yah, yang penting ngerti tunggangan en gak bikin TZ250 nya jebol… Timbang pembalap yang lain, balapan moge.. Tu moge disentak2.. Akhirnya jebol…. Mending Doni lah…

30. ilham - Oktober 29, 2007

@ 26. guspur – Oktober 27,
amien Gus… selain demen bola, juga bener2 pemerhati balap toh!!!!

31. honda bebek - Oktober 29, 2007

emangnya mrh ngebiayaanin tim biar kelas 250cc

minimal duit keluar diatas $2 jt,
kalo mau jadi front runner kudu siapain duit diatas $5jt

ada yg opunya duit 45 milyard yg mau dijaddin asep?

doni baeknya ikutan gp125 baru kalo udah keluar tajinya dan udah tajem,
pasti banyak sponsir yg lirik2, tinggal orbitin ke 250 dan gp.

32. HTML475 - Oktober 29, 2007

Gw yakin kalo bener Kawasaki Zx250RR jadi masuk ke indonesia lima tahun yang akan datang ada beberapa Pembalap Indonesia Yang cukup hebat di GP250…amin

33. AHM (Anti Honda Motor) is back - Oktober 29, 2007

mungkin salah satunya gw bro…
-yg lg nunggu kawak 250 masuk-

tapi… kasih yg muda2 aja deh
(gak tua2 bgt kali gw…hehe)

34. guspur - Oktober 29, 2007

@30
mmmm… honestly bro… gua malah gak terlalu demen bola… dr dulu emang maniak balap motor… F1 aja jg kagak… spesifik bgt yak? heuehuheu…
@32
Buat belajar handling motor sekalas 250cc sih mgkn bisa… tapi kl tuh ZX dipake buat tarung di GP250 kayaknya gak deh… butuh “motor 250cc khusus” buat bisa compete di situ…

sniff… sniff…

35. d3d3mit - Oktober 29, 2007

Gue setuju Doni ganti motor, pake KTM aja, terus pajang deh photo inul yang gedhe, pasti yang lain kala….hehe….hehehe.ehehheeee
Atau pake Kanzen aja…..

14. QW
buat aja bro Proposalnya, terus serahin ke Pak honda bebek, biar disampaiken kebeliau-beliau AHM, betul…..

36. abe - Oktober 29, 2007

tz 250 doni kemaren kan katanya bermasalah,,mungkin karna pake limbah motor rx king, trus,, karburatornya jg bermasalah karna pake mikuni imitasi nya RX king, banya jg masi pake FDR jadi jatuh no pas free practice…kacian,, deyy,, kl skill ma ga usa ditanya gaya balap yg ngawur di road race harusnya di pake,, cb aja suruh motornya lorenzo,, paling ngga bisa deyy kl finish di depan wilairot huh,, lg2 kalah motor,, tetp semangat doni,, ganbatte

37. girifumi - Oktober 29, 2007

@36
lha..abe san masih hidup?
kabur ah….

38. abe - Oktober 29, 2007

yo’i bra,,, gn2 gw di kuburan masi nyempettin setting jupie z milik doni tata, halah,,, hihi hihi hihi mak lampirr,,

39. girifumi - Oktober 29, 2007

@38
suka bra-nya mak lampir? wong jepang edan!!!

40. luly - Oktober 30, 2007

gw salut banget sama YMKI yg udah membawa pembalap indonesia kepentas dunia,YMKI sebagai pelopor u pembalap seperti doni memang tidak mudah tapi ini musti diacungkan jempol. Bangsa kita kan banyak orang-orang kayanya seperti yg dikatakan Bang Iwan Fals kenapa tidak kita memberikan sedikit dana untuk negeri ini jangan politik,kampanye,pemilu yg dibesarkan-besarin dengan berita keuangan yg melimpah sementara doni si sepang susah payah mencari dukungan. Thanks

41. Jebot - Oktober 30, 2007

Bener yg dikatakan indonesia biangnya orang & negeri yg makmur tapi membawa pembalap 1 orang aja dengan dukungan dana semaksimal mungkin belum bisa,kemana tuh kementrian olah raga tau apa tidak soal DONI TATA yg berjuang dengan membawa nama sepang Malaysia jgn soal lagu rasa sayange dibesar-besarkan tapi pembalap kita perlu pembesarkan dlm arti kata dukungan dari negaranya bukan dari maling-sia. thanks

42. abe - Oktober 31, 2007

ada yg tauw ga,,,dmn doni sekarang,,?? kayaknya abs ikutan GP250 sepang n DNF ko menghilangg,, kacian yak,, ga da hot newsnya lg,,seri all japan ny ikutan lg pa ngga, pa malah balik ke underbone lokalan lg,, tp walopun akan tetapinya kita semua te2p dukung lo dan,, walo hanya bs triak2 ma tepuk tangan,,

43. h3ndr1kk - Oktober 31, 2007

itu berita yang bilang yamana bikin mesin Gp250 tahun 2010 beneran? padahal hcnda aja tahun depan bilang gag ada revisi mesin tahun ini loh???

cmiiw

44. vanatik - Oktober 31, 2007

allow prend…pa kabar?

buat doni salut untuk mu…. untuk anak seumur itu doni adalah remaja yang memiliki potensi besar,,,jadi saya maklum dengan prestasinya. dengan hanya di bekali motor jadul dia dapat bersaing dengan motor team Gp250 yang lain. salute….

45. Hua hahaha - November 1, 2007

gimana mau ke GP kalo balapan yg dimajuin di republik ini malah balapan bebek? buset dah kendaraan buat emak2 ke pasar dibuat maenan balap…

46. h3ndr1kk - November 1, 2007

Iya betul, balapan di Indonesia UUD, ya pemerintahnya ya atpm-nya. Malah pakai motor bebek buat ke pasar, 4Tak pula. Ngga mendidik buat bibit2 unggul yang kere. Karena kere, balap di kelas standar bebek 4T, akibatnya ngga terbiasa dengan motor kencang.
Bukannya bilang kalo 4T ngga bisa sekencang 2T, tapi mahalnya itu loh…

47. girifumi - November 1, 2007

@46
yang ngomong pake 2 tak..
kenapa pake 4 tak,lebih soal image.2 tak emang menang akselerasi,tapi boros bensin,boros oli samping,juga biang polusi.
emang mahal kalo bikin kencang 4 tak.
gw sms,kok ga dibales bro?

48. guspur - November 1, 2007

@46
Liat sisi positifnya lah, paling gak atmosfir balap udah terbentuk di sini.
Berapa org sih di Indonesia yg sanggup balapan pake motor balap beneran? Anda pernah kebayang gak buat satu motor bebek 110 cc buat balapan di trek pasar senggol aja sekali balap butuh berapa?
Emang idealnya sih ada penjenjangan… dr racer Pasar Senggol, ke Racer Permanent Circuit, sampe ke International Racer… cm ya harus total, baik pengasahan skill dan knowledge pembalap sampe development motor tunggangannya…
Bikin kenceng motor 4 tak emg mahal… tp kita jg gak boleh menutup mata terhadap isu global… isu lingkungan… percuma jago ngoprek 2 tak tapi 5 thn berikutnya bengkelnya gulung tikar gara2 motor 2 tak dilarang berkeliaran di arena balap dan di jalan2 raya?…

sniff… sniff…

49. h3ndr1kk - November 1, 2007

@47

Huehuehue, iya sih, tapi gw juga sering pake 4T kok.
Ini khan dalam rangka pembinaan secara ideal atau muluknya, untuk pembinaan khan yang terpenting adalah murah tapi mendidik. Di Indonesia 2T untuk keperluan balap teralu cepat dimatikan, padahal biar aja pakai 2T khusus untuk balapan, toh sparepart masih banyak biarpun risetnya mandek. Kalo balapan di Indonesia jadi semahal ini, ramah lingkungan dan irit juga ngga ada gunanya lah.
Di Gp, 125 dan 250 masih akan 2T sampai bbrp tahun lagi, supaya memberi waktu tim2 yang berlaga untuk siapkan nafas era Gp full 4T, nafas=dana.

Ah sori bro, gw mau bales besoknya, tapi pulse gw expired waktu itu, hehehehehe.
Sekarang ban blk pake swallow ajah, murmer dah. Depan masih mizzle, udah mulai gelombang, 1 thn pake.

50. Gasspoll - November 2, 2007

harusnya doni pake aprilia yamaha kudu ngerelain, doni turun di gp eropa dengan motor merk lain lagian motor gitu gak di jual di Indonesia kalo engga doni turun di WSBK aja kan ada yamaha R1 yang lebih kompetitif

51. andri - November 2, 2007

gak perlu ganti motor nya udah bagus kok tinggal memperdalami aja !!memang seseorang mau menjadi juara gak segampang yang dikira,harus banyak makn garam arena dan yang penting punya tekad mau menang…….go doni tata semoga kau jadi pembalap indo yang terkenal dan mengharumkan nama bangsa,,,,,,,,,,,harus banyak berdoa…….

52. andri - November 2, 2007

ayo siapa yang mau saweran untuk mensponsori doni?

53. pan_jul - November 2, 2007

AHM mau jadi sponsor balap motor? Kayanya nggak mungkin deh. Setau gw nyang namanya balapan, sekalian buat ngetes teknologi baru… nah AHM aja masih pake teknologi jadul untuk motor “baru” nya.. mimpi kaleee….

54. Gudhoeltech - November 5, 2007

knapa ya kok cuma doni tata ? pa gk ada yg laen,yg sama hebatnya ma doni tata,? tanya knapa?…”TMG mendukungmu doni”

55. bhejodh - November 6, 2007

saya selaku orang jogja (walopun musiman) mendukung penuh cah sleman ini.
sma tempat doni sekolah mendadak rame kalo dia dtg, selain karena ada doninya….pasti ada kru tv….trans7 yang saya maksud.
numpang masuk tv lah hehehehe

caioooo doni..

56. titoreds - November 7, 2007

salut buwat perjuangan doni ke kancah internasional, kita sih dukung aja, asal gak disuruh saweran 🙂

masih inget dulu pertama liyat doni tata pas maen road race di kampung halaman, wonosari, the ngGunungkidul, dulu masih kecil banget *esde kali*, di pit aja masih sama emaknya, anak kecil bangetlah. tapi pas udah maen, gak tanggung2, preman2 pasar pun dilibasnya, kebetulan temen2 gw ada beberapa yg ikut, habis tuntas semuwa *emang motor juga pengaruh*, tapi yg jelas, tuh bocah nyalinya boleh, sempet dipropokasi sama, kalo gak salah pembalap bangkotan jenggotan dari jateng *pati?* hampir jatuh tapi sakses jaga keseimbangan dan lanjut ngebulin si propokator-nya 🙂

salut buwat doni..

57. ima - November 7, 2007

Seandainya AHM minta doni boleh gak ya?

58. Blpp - November 7, 2007

Kayaknya gak mungkin, AHM pasti alokasikan dananya bukan buat sponsor balap. mereka lebih suka riset baju baru yang kira2 bakalan laku kalo dijual di Indo, lalu dipasang pada mesin jadul….

59. hopkins - November 7, 2007

mesin jadul,, helem hadiah honda jg jadulll, eh futuristik denkk,,,eh lucu denk,, eh imut denk,, eh wagu denk,, eh endaaanggg,,,

60. hopkins - November 7, 2007

waduh salah ngalamat ni kayaknya , hasrusnya masuk di helem2 denk,, tp buat doni asal pas mbalap jagn pake helem hadiah honda yah,,,

61. guspur - November 7, 2007

@57
Ya gak mungkin lah mbak/mas…
Seandainya YMKI minta Agnes Monica boleh gak ya?
Seandainya Indomobil minta Komeng boleh gak ya?
Seandainya Kawasaki minta Basuki boleh gak ya?

hehehehe… 😀

sniff… sniff…

62. Blpp - November 7, 2007

AHM harusnya tau diri, untung banyak tapi gak mau sponsor pembalap Indonesia di balapan internasional, kalah jauh sama Honda Thailand.
Doni, semoga 2008 bisa ikut GP seluruh seri dan dapat motor kompetitif.
Yamaha Jepang, jangan tunggu 2010 donk………….

63. hopkins - November 7, 2007

doni,, kl di moto GP ibarat rossi krn kalah motor, kl di underbone ibarat stoner dapet motor kenceng,, mending doni jd tandem nya rossi aja sekalian di motogp 2008,,terus kl seri motogp bisa mampir ke indonesia,, maenya jangan di sentul,, di mandala krida kek pa di skyland kek,,

64. Blpp - November 7, 2007

iya di mandala krida top tuh, biar Rossi bisa beli “…tahu tahu tahu arem arem tahu tahu..”

65. wonkbatam - November 7, 2007

all,,

kembali ke prisnsip dasar,,, modal semangat doank nggak cukup,,, tapi masih untung lah,, ada modal semangat plus talenta,,,

66. guspur - November 7, 2007

^^
“Hayooo Mass… bapia ne bapia yhooo… anget anget buat balapan… Nopo telor Mas?… Telor kotak teh asin… telor kotak teh asin yhoooo…?”

:))

67. sa469 - November 8, 2007

@guspur
“mas….udud siji mas…garpit…
bakpiane piroan??hah…larang men…yowes rasido…”
hehehehehe

68. BeJaD - November 11, 2007

doni sebaiknya ninggalin yamaha,truz indonesia bikin team honda GP nah pembalapnya bisa Doni Tata ato ngrekrut pembalap lain dari honda

69. exo rancing - November 16, 2007

aq pngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen baget !!!!!!! kayaDONI TATA . tapi kapaaaaaaaaaaaan.yack,,,,,,,,,?????

70. guspur - November 16, 2007

@67
Wah… kalo di Jawa bilangnya bukan “Garpit” mas… tapi “Inter”… heuheuheu… 😛

71. ndoloBH - November 19, 2007

dulu Doni Tata kecil, imut, lucu, pas masih awal2 ikut balapan, sekarang gedenya pasti udah nggilani! 😀
pas masih road race motor2nya manteBH, canggih2 dibanding kebanyakan road racer (seponsornya mungkin buanyak), apa nggak kaget ya dia ikut MotoGP motornya termasuk paling cupu dibandingin kebanyakan racer laennya.

72. ega - November 24, 2007

aku lihat waktu di sepang doni hebat hanya motor kurang mendukung gaya doni seperti v,rossi aku rasa klo doni di beri motor yang bagus dia pasti akan menang

73. rockies - Desember 5, 2007

gw juga liat di sepang,start kebetulan 2 rider didepannya mogok mesin (tadinya dia bontot) eh baru 2 lap udah disalip.
gw duduk di main grandstand (payung di ujung 2 straight ^)
dony ngerem aja ga becus,ambil race line ngaco…

Bah…gw nyesel ,ngelu2in dia pas start.gw beli pit pass dapet tanda tangan dia,tau balap gitu gw langsung hapus tanda tangannya.malu…

dony abis2in duit yamaha aja…mundur aja ganti yg laen.3 kali wildcard ga ada hasil,bandingkan sama rathapak dari thai.

74. monokurobo - Desember 6, 2007

mengutip tulisan diatas
==============
Bahkan prestasi Doni sebelum TZ250 ngok-ngok pun ga jelek-jelek amat. Di Gp250cc ini, ia sempat mengungguli 2 pembalap yang mengendarai Aprilia. Pembalap yang disalip Doni itu pun bukan pembalap cabutan. Mereka adalah pembalap reguler GP250. Ini semua memberi indikasi bahwa Doni sangat potensial dalam mengendalikan “kuda” pacuan di lintasan GP dunia.

LAH JELAS IYALAH…LHA 2 PEMBALAP TERSEBUT TROUBLE ENGINE GA BISA START,SEMUA ORG JUGA TAU…..

75. anto - Desember 7, 2007

Sebenernya gw kasian sama Doni…talentanya bagus, riding skillnya di atas rata-rata…sayang, motornya cupu..sayang juga dia baru buang kesempatan berkarir lebih bagus
Pas di Sepang kemaren, dia di tawarin sama dua tim yg pake KTM & APRILLIA…sayang, dia tolak!!!! Padahal siy seharusnya dia ambil aja itu tawaran..masalah ntar mau balik ke Yamaha lagi itu ntar aja dulu…khan dia mau maju terus lebih di perhitungkan…lagian KTM & Aprillia khan skr motor Gp 250 yg kencang…memang kalo mau maju, ada yg harus di korbankan Don…Gw jamin, selama ente pake TZ250…jangan harap ente bisa kedepan….

76. sugianto - Desember 13, 2007

maaf nganggu, aku lagi nyari sut balapan motor. di mana bisa aku dapatkan? siapa yang punya informasi, bisa tolong email ke aku. antowirasana@gmail.com. makasih.

77. diseponk - Desember 14, 2007

KTM dan APRILIA mau kontrak doni ??? yg bener,link nya mana? apa hebatnya doni ? pembalap 125 atau 250 yg jago2 masih banyak….antree dulu boy….masih jauuuuuuhuhuhukuhuk…

78. djun .tf2 - Desember 14, 2007

mane semangat bushido lu? tepai juga dah’
maju terus bro’
lu mesti belajar menunggangi angin ama avatar.hee
tz250 ngak kuat buat balapan, cuma bisa bajak sawah’
mendingan KTM yg agakbisa Ngesot Dikit.
buat yg nyepol kalau ada R6 second hubungi ogut ya

79. djun .tf2 - Desember 14, 2007

mane semangat bushido lu? tepai juga dah’
maju terus bro’
lu mesti belajar menunggangi angin ama avatar.hee
tz250 ngak kuat buat balapan, cuma bisa bajak sawah’
mendingan KTM yg agakbisa Ngesot Dikit.
buat yg nyepol kalau ada R6 second hubungi ogut ya di
Djun.tf2@yahoo.co.id

80. girifumi - Desember 14, 2007

mane semangat bushido lu? tepai juga dah’
maju terus bro’
lu mesti belajar menunggangi angin ama avatar.hee
tz250 ngak kuat buat balapan, cuma bisa bajak sawah’
mendingan KTM yg agakbisa Ngesot Dikit.
buat yg nyepol kalau ada R6 second hubungi ogut ya

81. Faisal Kingdom - Desember 18, 2007

@64,66,67….
gua gak brenti ketawa, ngebaca tulisan mereka…ini bahas doni tata , apa dagang bakpia patok sama ngasongin rokok seeh…?

gua juga dukukun Doni Tata ach….(bukannya latah mau ikut2an, tapi selain bulutangkis, apa lagi yang bisa kita banggain…..bola dan gak da harapan dapat berprestasi, biar baru tapi tetep masuk MOTOGP, kelas dunia gitu loch…

82. Agus K - Desember 30, 2007

Saya merasa bangga sekali jika Indonesia ikut serta dalam ajang balapan internasional(MotoGp) maka dengan itu saya ikut bangga jika pembalap andalan saya (Doni Tata p).ikut di ajang balap dunia ini. semoga saja penampilan Doni tidak mengecewakan bangsa Indonesia’ maju trus tuk Doni Tata cayoo…..

83. cones samili - Desember 31, 2007

yg saya baca di berita otomotif, bahwa doni tata akan di handle oleh yamaha spanyol, juga mekanik dan manager? yg juga pernah memenageri pmbalap 250 T.luthie?..yamaha tz250 nya di spec up mendekati horse power honda/aprillia 250……dan akan partisipasi spanjang 2008………kalo memang benar demikian….itu merupakan langkah yg sngat tepat…..dngan dukungan motor spec up dan orang2 yg tdak sembarangan, target 12besar sangat lah wajar…..mudah2an 2009-2010 nanti, seiring dengan siap nya yamaha 250 full spec balap juga matang nya doni tata, posisi podium bukan lah hal yg mustahil……semoga…….thx to yamaha indonesia dan pertamina yg setia mendukung. sya folow up terus berita mu doni…good luck!

84. oppy - Januari 1, 2008

aduuhhh…gw ngefans berat neh ma doni!!!
pokoknya gw dukung terus apa yang dilakukan doni tata untuk kemajuan dia dan karirnya…
oke!!
cai yo teruzz doni tata.

85. aR - Januari 4, 2008

gud lak mas doni ! !
sesama org SLEMAN
i’m proud of you ! !
bakat di doni bagus cuuman
fasilitas kurang mendukung , ,
kualitaz yamaha kurang siiip kayae , ,
so klu muu ikutan lg yamaha jg hrus
persiapan lebih
gak cuma rider nya aja yg hrs lbh extra
ya gag ? ?
gud lak y mz doni

86. aR - Januari 4, 2008

^ _ ^

GOOD BLESS YOU

87. Numero_uno - Januari 9, 2008

Salut bwt doni.salut buat yamaha.sapa bilang doni g punya nyali?eh bro,klo tau doni waktu balap road race,wuih keren.race line doni aneh tp cepet keluar tikungan.dan gak bs ditiru pembalap laen.dg umur doni waktu itu.skillnya udah setara si dewa roadrece hendryansyah yg jg punya raceline aneh.pokoke kita dukung doni tata.ok? Go pentil go.

88. posetef - Februari 13, 2008

Salut buat YMKI yg udh bikin Doni msk ke GP..salut buat jerih payahnya..utk Doni maju terus…………!!!!

89. yokhe - Februari 23, 2008

sLamat yuk yak guyz.. SMANGAT..!!!

90. aiaz - Februari 25, 2008

cayo ya Doni buat musim 2008!!!!
(^o^)

91. aiaz - Februari 25, 2008

uiii…
ynk punya informasi ttg Doni Tata,
emailin aq yupz!!!
astreayz_3540@yahoo.co.id

92. chooper's racing team - Maret 7, 2008

semoga kamu sukses menjalani musim ini walaupun settingan motor km blm ada yang cocok semoga kamu sukses cayo doni !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

93. satya sembiring - Maret 10, 2008

salut aja buat Doni. wah dulu sempat nonton sekali di mandala krida
soalnya dekat kost kostan ku.
salutttttttttttttttttttttt

94. Haniefah - April 4, 2008

Bangsa yang maju adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya…termasuk DONI TATA…YMK…juga pihak ATPM-nya hargai gehh jerih payahnya…
Maju terus Indonesia….

95. ceria speeds - Juni 27, 2008

majuuu terus doniiii pantang mudur demi negara kita

96. ipank - September 17, 2008

hiii,,,doni aQ fans brt km..
gmn sih cr_a blp road race yang baik….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: