jump to navigation

Bacaan bikers kala sepi Juli 24, 2011

Posted by ilham in Biker, Referensi, Uncategorized.
trackback

Banyak yang bertanya apa yang saya lakukan selama off dari dunia blog. Biasanya saya bingung memberi jawaban. Sekadar ketawa atau bilang kerja, cukuplah buat sopan-santun.

Nyatanya, saya tidak benar-benar berpisah dari dunia hobby ini. Bikers itu seperti pemancing. Sebodoh apapun kelihatannya, mancing adalah hobi yang absah dan menyenangkan. Di luar negeri malah ada kompetisi fishing bass yang cukup rame.

So, saya tetap mengikuti perkembangan dunia roda dua dengan membaca majalah dan tabloid. Juga melalui tayangan di televisi. Sebaliknya, saya mengurangi mengikuti perkembangan dunia otomotif dari internet. Mungkin takut tergoda untuk ngeblog lagi.

Saya bersyukur bisa ditemani majalah-majalah roda dua yang bagus. Ingin update tentang motor baru, ada majalah Superbike atau Fastbike. Mau yg lebih citarasa nationalnya lbh kental, bisa pilih majalah Bike untuk dunia motor British, atau Cycle World untuk pangsa pasar Amerika.

Itu belum semua. Justru favorit saya adalah Performance Bike. Ehmm, majalah ini banyak bicara soal bikers dan modifikasi. Bukan melulu soal motor baru. Jadi rasanya lebih mirip dengan obsesi Kafemotor. Tentang bikes, bikers and modifikasi :).

Tidak puas dengan jor-joran motor baru, saya pilih membaca Caferacer atau Motorcycle Classic. Dua-duanya kental dengan isu-isu modifikasi, caferacer, hingga motor klasik. Tapi jangan kecewa, harga lumayan meskipun isinya tidak begitu banyak. Namanya juga bahas motor-motor unik, pasti lebih langka.

Saya juga baca-baca majalah big cruiser/Harley bikes macam Heavy Duty  atau Iron Horse. Karena beda style, hanya sesekali saja. Begitu juga dengan Road RacerX yang khusus membahas tentang balap. Mau motogp, superbike atau balapan lainnya. Yang penting balapan di sirkuit roadrace. Asal jangan cari balapan motorcross atau  semacamnya karena mereka juga membuat majalah khusus.

Bagaimana dengan bacaan dalam negeri? Saya tidak banyak beli. Kadang-kadang mengandalkan tabloid Otomotif untuk sekadar update. Tapi saya biasanya menyempatkan membeli R2 atau Bikers (dulu) jika ada motor teman yang dicover. Kualitas foto dan ulasannya lumayanlah.

So, itulah yang saya lakukan untuk mengisi hari-hari selama 3 tahun. Bacaan yang membuat pikiran tetap segar dan hati terasa bahagia.

Iklan

Komentar»

1. bennythegreat - Juli 24, 2011

Pertamax…!

2. B M W ♣ - Juli 24, 2011

sip

3. shogun rider - Juli 24, 2011

Ternyata mas ilham masih nggak lepas dari dunia roda dua,di tunggu tulisan berikutnya,oh iya dulu nickname saya exciter mas hehehe,sempet sampean colek di blog sampean satunya

4. Triyanto Banyumasan - Juli 24, 2011

keren majalahnya lengkap amat..

ilham - Juli 24, 2011

Ga juga bro. Mana aja yg nemu pas lg pengen baca2. Jd ga lengkap setiap nomornya. Yg jelas ampe dbaca bkali2 :d

5. wyren - Juli 25, 2011

Kalah deh ama bang ilham.. Tetap update aja bang ilham masalah modif2..

Xixiixix…. 😀

6. jahe - Juli 25, 2011

sy biasa nyewa..wkwkwk dari R2 sampe R4 tp kebanyakan lokal sih

Donal Terores - Juli 30, 2011

nyewa apa minjem gratis om?
xixixix :mrgreen:

7. azizdth - Juli 25, 2011

kalau ane mau beli koran/majalah oto yg menampilkan gambar2 modif yg keren2 doang…jd sblm beli, semua tabloid/majalah ane buka atu2, mana yg terbanyak artikel modif kerennya, itu yg ane ambil…maklum seniman, seneng liat yg indah2, teks mah jarang dibaca….jd kurang berbobot ya kang dan ga dapet ilmunya, hihihi…

ilham - Juli 25, 2011

Sebenarnya ini jg penyakit gw. Beli otomotif, kalo ada modif yg bikin oooowww. :D. Met baca2 lg bro Aziz

james - Juli 27, 2011

sebenrnya bukan penyakit sih kang…tapi emang seni modifikasi itu virus yg mematikan…
tengkyu kang responnya…ditunggu info2 yang menarik seputar dunia otomotif spt dulu lagi kang…selalu jadi rujukan…

8. Busa_tio - Juli 25, 2011

Kalo aku pas lagi ngebet-ngebet majalah luar lebih betah ngliat iklannya. Kalo artikelnya setelah dibaca ya udah selesai, tapi kalo iklan diplototin berkali-kali. Aksesoris motor ato buat bikernya bikin ngeces. 😀

9. Maskur - Juli 25, 2011

weeeeeeeeeeeeeh

kalo mbaca blog gimana Oom

10. #99 bro - Juli 25, 2011

Aku dah gak pernah beli majalah malahan..

11. Long'S - Juli 25, 2011

sejak kenal blog
stop beli majalah otomotis

http://yayang125.wordpress.com/2011/07/24/bb-or-android/

12. Tongsam - Juli 26, 2011

Ternyata sudah kembali ke jalan yang benar… 🙂

*mas ilham. Kalau banyak pengetahuan, wajib hukumnya bagi2 🙂

13. jape methe - Juli 26, 2011

kok belum bahas motor mas. Vixion punya adiknya masih ok atau udah oblak? atau cerita tunggangan terbarunya mungkin

ilham - Juli 26, 2011

Pelan-pelan masbro, masih inreyen 🙂
Begitu dah ga seret, pasti mulai bahas motor (ga lama lagi :p )

14. masTer Samidi O_O - Juli 26, 2011

Bro..beli majalah2 impor dimana ya…? Ane belum nemu yg lengkap jualannya 😦 atau online?
thanks infonya bro….

ilham - Juli 26, 2011

Bs beli di toko2 kyk papyrus atau kinokunia… Yg jual buku2/majalah impor biasanya ada

15. abe - Juli 26, 2011

haduh…. apa kabare bro…..kyane dah 4 th gak ketemu.

16. lekdjie - Juli 26, 2011

Majalah mahal tampaknya^^

17. james - Juli 28, 2011

kang ilham…cerita akang jd mirip ama kang Payeng…doi juga sempet vakuum, sekarang udah aktif lagi…semoga ga lama2 inreyennya kang…udah ga sabaran nih, hehehe…

Milham - Juli 28, 2011

Si Payeng India? Hahahaha… Mgkn doi sempet diculik pabrikan 😉

18. kontela - Juli 29, 2011

welkam back om Ilham..

19. girifumi - Juli 29, 2011

saya newbie…numpang jemuran…

Bagi yang rindu tulisan-tulisan saya, bisa buka blog pribadi saya prado2.com. Namun jangan kecewa dengan kontennya. Semua berisikan hal-hal yang bagi saya penting meski mungkin tidak populer.

Semoga ada artinya bagi kehidupan ini.

girifumi

email: girifumi29@gmail.com

20. alexandho - Juli 31, 2011

Haha, tangan ga bisa lepas dari majalah gituan, wkwkwkw

Nitip warung baru, bro 😀

http://kilatperak.blogspot.com
http://kilatperak.blogspot.com/2011/07/bikin-booster-kelistrikan-dengan-modal.html

21. dion - Agustus 1, 2011

welcome back, ilham..

22. ipanase - Agustus 3, 2011

ane suka mancing.,,,,asekkkkkkkkkkk

23. sanusi - Agustus 4, 2011
24. Furniture Jepara - Agustus 10, 2011
25. tuwek - Agustus 11, 2011

*kotak ajaib bergoyang… kotak ajaib bergetar…*

26. nunoe - Agustus 11, 2011

sebelom kenal dunia internet, ini lah bacaan2 ane (yg lokal sih 😀 )
setelah kenal internet, media2 online jadi bacaan sehari2..soale lebih update…

27. bHell - Agustus 15, 2011

kayaNy majalah yg di foto lum lengkap tuh,,,
masih ada di aye 1 buah kan 😀
xixixixi…
tar ya balikinNy :p

ilham - Agustus 21, 2011

Hahaha, sok atuh dibaca yg mantep 🙂

28. shogunhd - September 26, 2011

sejak tutup dulu, bru skarng saya tahu kafemotor sudah aktif kembali. selamat datang kembali mas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: