jump to navigation

Ditunggu, MV Agusta di Superbike 2012 September 26, 2011

Posted by ilham in Balap, Sportbike, Uncategorized.
trackback

“A pure two-wheeled work of art will race in Superbike.”

Kira-kira begitu bayangannya kalo memang MV Agusta jadi balapan di Superbike. Bayangan ini mencuat setelah Francesco Batta yang selama ini  menjalankan tim balap Suzuki di Superbike mengungkapkan opsinya setelah Suzuki secara pabrikan resmi mengundurkan diri dari WSBK. Jika benar demikian, maka tahun depan lintasan balap akan dipenuhi threesome exotica: Ducati, Aprilia dan Mv-Agusta. Balapan tak lagi sekadar adu kecepatan, tapi juga adu prestise dan tampilan. Wuiiih 🙂

Kemungkinan ini besar, sebab sejauh ini Batta memiliki beberapa prinsip dalam menjalankan tim balap. Pertama, timnya tak akan balapan tanpa dukungan penuh pabrikan. Sebagai pemain yang sudah 13 tahun menjalanan tim balap di WSBK, Batta enggan kehilangan dukungan optimal apalagi di tengah mesin-mesin superbike Italia yang kencang lagi gesit.

Kedua, Batta juga telah berkomitmen untuk tidak balapan dengan motor pabrikan Jepang lainnya, kecuali Suzuki. Soal kenapa begitu, kebersamaan dan kesetiaan mungkin sebagai faktor. Kita ingat di Suzuki GP (500/MotoGP) dulu ada sosok Gary Taylor yang cinta mati pd Suzuki. Ya kira-kira seperti itu. Ia misalnya sudah tutup pintu terhadap opportunity yg disediakan Kawasaki factory.

Ketiga, MV Agusta adalah legend. Dengan nama besarnya, lebih mudah bagi tim untuk mencari sponsor. Banyak yang bisa dijual kepada pemodal-pemodal yang mengerti arti brand. Ini seiring dengan keseriusan klan Castaglioni sepeninggal Claudio. Kita tentu ingat MV sudah merancang business plan baru yang antara lain terlihat dari seri MV terbaru tahun lalu dan tahun ini.

Keempat, Batta selama ini mengelola tim secara serius. Kehadirannya akan menyulap tim baru menjadi tim lengkap. Pengalamannya akan berguna mempercepat set-up tim, meskipun tidak bisa langsung berharap thropy.

Sebenarnya MV Agusta penah diisukan akan balapan di Superbike. Sayang hanya berakhir di FIM Cup Superstock yang sempat menempati posisi 3 dan 4 di tahun 2006 dan beberapa seri balapan di Amerika dan Inggris. Situasi ini akan berubah dengan kehadiran Batta dan MV Agusta. Semoga jadi kenyataan. 😀

Iklan

Komentar»

1. monde - September 26, 2011

Hayuk lah biar lebih terkenal lagi.. Bikin motor kencang kalau gak turun ke race yo hambar..

2. Triyanto Banyumasan - September 26, 2011

wah sayang si suzi keluar…

3. Asep‏‎_down - September 27, 2011

Ya, smg jd kenyataan..

4. penggemar ninja - September 27, 2011

kenapa ngak ke motogp sekalian, kan lebih prestice sama kyk motornya..:)

5. xperia arc - September 27, 2011

@4 takut nasib nya spt ducati kali, kan maluuuu…. 😛
jadi tunggu mateng dulu udah lama ga ke motogp

kalo lihat di sini : http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_500cc/MotoGP_Motorcycle_World_Champions

itu mv agusta mendominasi jadi WC sejak tahun 58 s.d 74 🙂

6. dreamer - September 27, 2011

Mudah2an mv agusta turun di wsbk dan bikin seru, bukan cuma penggembira.

7. ardhinugros - September 27, 2011

Sang legenda, Giacomo Agostini, mengukir 7 gelar juara dunia GP500 bersama MV Agusta :mrgreen:

8. Mbah Dukun ... ┌П┐(‾.‾҂) - September 28, 2011

masalahnya di wsbk mesin MV agusta adalah 1089 cc 4 silinder, dimana regulasi wsbk membatasi 1000cc 4 slinder atau 1200 cc 2 silinder. ini yang jadi masalah. ;?

9. Aldy - September 28, 2011

Coba mv agusta ke motogp lagi.. Pasti seru tu..

10. nunoe - September 28, 2011

@mbah dukun Sattar, F4RR yg baru kapasitasnya 998cc tuh…tenaga yg keluar 201HP…
satu yg saya suka dari F4RR, suaranya sangar tapi lembut…tapi waktu taun kemaren di compare sama MCN untuk sesama superbike Eropa, F4RR dapet masih kalah sama RSV4, S1000RR sama 1198…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: